Twitter

Wednesday, January 18, 2012

Berita Sepak Bola

Berita Sepak Bola


Milan Bantah Ada Percekcokan Antara Ibra vs Pato

Posted: 17 Jan 2012 04:07 PM PST

ImageMilan Bantah Ada Percekcokan Antara Ibra vs Pato. Beberapa waktu lalu, AC Milan membuat keputusan mengejutkan dengan berniat menjual Alexandre Pato ke Paris Saint-Germain. Selain demi mendatangkan Carlos Tevez, keputusan itu diyakini muncul menyusul performa mengecewakan Pato pada musim ini.

Namun rencana penjualan itu akhirnya batal. Pato bersikeras bertahan di Milan dan ogah pindah, meski kabarnya Milan dan PSG sudah mencapai kesepakatan. Kini, tantangan berat pun harus dihadapi Pelatih Massimiliano Allegri.

Pasalnya, muncul dugaan hubungan kurang harmonis dengan Zlatan Ibrahimovic, menjadi landasan niat Milan melepas Pato. Pada saat Ibra tampil trengginas dan berstatus striker tersubur di Milan, pato justru mengalami paceklik gol. Bagaimana tidak, baru satu gol diciptakannya dari 10 laga terakhir.

Allegri sendiri membantah adanya friksi antara kedua strikernya itu. Menurut dia, hubungan Pato dan Ibra baik-baik saja, dan keduanya bisa bekerja sama dengan sangat baik di lapangan.

“Tak ada masalah antara Ibrahimovic dan Pato. Ini cuma masalah siapa yang memiliki kondisi fisik prima. Kesepahaman antara keduanya akan terus berkembang dengan cara terus bermain bersama. Saya pikir Pato cuma butuh gol untuk membangkitkan kepercayaandirinya,” beber Allegri.

Allegri sendiri berjanji akan mengkonversi kekalahan pada laga Derby della Madonnina dari Inter Milan, dengan kemenangan di Coppa Italia melawan Novara.

“Kekalahan dari Inter tak akan mempengaruhi kualitas Milan. Kami berharap menjadikan laga melawan Novara menjadi titik balik,” pungkas dia.

El Clasico, Milik Siapa?

Posted: 17 Jan 2012 04:01 PM PST

ImageLaga seru diperempat-final Copa Del Rey yang mempertemukan dua raksasa penguasa Spanyol, Real Madrid vs Barcelona, memang menjadi salah satu partai yang paling ditunggu oleh pecinta sepakbola dunia.

Menariknya lagi laga ini juga akan menghadirkan dua pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi di kubu Barcelona dan Cristiano Ronaldo yang berseragam Real Madrid.

El Clasico keempat dan kelima musim ini akan hadir di ajang perempatfinal Copa del Rey. Dua pertandingan itu akan dihelat tengah pekan ini dan tengah pekan depan, dengan Madrid menjadi tuan rumah di leg pertama.

Pertemuan kedua tim raksasa Spanyol tersebut juga akan mengetengahkan duel antara Messi kontra Ronaldo. Di awal bulan ini, keduanya juga sudah terlibat persaingan berebut FIFA Ballon d’or 2011 yang mana akhirnya dimenangi Messi.

Untuk pertandingan di kandang Madrid, Kamis (19/1/2012) dinihari WIB, Messi yang merupakan pemain internasional Argentina diyakini akan kembali menunjukkan kilaunya.

“Leo akan selalu menjadi pembeda,” nilai gelandang Barca Xavi di situs resmi klubnya.

“Ia biasa adalah pemain yang menetukan dan ia adalah seseorang yang tumbuh di dalam pertandingan semacam ini dan suka bermain di dalamnya,” lanjut Xavi.

Sementara itu, Ronaldo menghadapi laga ini dengan performa yang sedang menurun setelah hanya mencetak satu gol saja dalam empat laga terakhir. Seretnya gol si pemain Portugal bahkan sudah membuat dirinya bersitegang dengan fans klubnya sendiri.

Meski demikian, Xavi tetap enggan meremehkan Ronaldo. Sewaktu-waktu Ronaldo bisa saja “meledak” dan mengakhiri paceklik golnya.

“Para pemain depan biasanya memiliki rentetan gol dan terkadang sebaliknya, itu adalah hal yang biasa terutama untuk para pencetak gol,” ulas Xavi.

Akankah Messi kembali jadi penentu untuk Barca, atau justru Ronaldo yang berkilau dan mengakhiri puasa golnya? Mari kita tunggu bersama.

0 comments:

Post a Comment