Twitter

Friday, February 3, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Buntut Kerusuhan, Federasi Sepak Bola Mesir Dibubarkan

Posted: 03 Feb 2012 01:25 AM PST

Sepakbolaonline.com – Merespon kerusuhan yang terjadi di kota Port Said dan menewaskan 74 orang hari Rabu kemarin, Perdana Menteri Mesir Kamal El-Ganzouri mengambil langkah berani dengan membubarkan dewan pengurus federasi sepak bola negara tersebut.

Dalam kericuhan yang terjadi usai laga antara tuan rumah Al-Masry menjamu Al-Ahly tersebut, ribuan orang juga dilaporkan menderita luka-luka dan FIFA pun segera menuntut laporan bagaimana insiden tersebut bisa terjadi.

El-Ganzouri pun dengan cepat membubarkan pengurus federasi dan menggiring mereka ke dalam proses penyidikan. Keputusan itu diambilnya setelah melakukan rapat kabinet darurat pada hari Kamis waktu setempat.

Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan jika gubernur dan kepala kepolisian Port Said sudah mengundurkan diri dari jabatan mereka usai tragedi yang menandai salah satu hari kelam dalam sejarah sepak bola itu.

Sementara wakil presiden FIFA, Pangeran Ali bin al-Hussein dari Yordania turut menyatakan keprihatinannya atas musibah tersebut.

"Sungguh saya sedih menyaksikan kekerasan semacam itu dalam olah raga yang memiliki kekuatan untuk menyatukan negeri dan mengatasi perbedaan. Saya memiliki keyakinan pada keluarga sepak bola Mesir dan kemampuan mereka untuk bangkit dari tragedi dan meraih kembali kekuatan mereka," ucapnya.


Catatan :
Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, jangan menggunakan terlalu banyak singkatan seperti SMS.
Setiap komentar memerlukan persetujuan moderator.

Thiago Alcantara: Terpaut 7 Poin, Barca Akan Coba Balikkan Keadaan

Posted: 03 Feb 2012 01:21 AM PST

Sepakbolaonline.com – Meskipun Barcelona telah menyingkirkan Real Madrid di perempat final Copa del Rey, namun Blaugrana masih terpaut tujuh poin dari Los Blancos klasemen di La Liga.

Meski demikian, gelandang serang Barcelona Thiago Alcantara tetap menolak untuk mengakui bahwa timnya sudah kalah dari klub asuhan Jose Mourinho itu. Bahkan dia percaya Barca akan mampu membalikkan keadaan.

"Tim ini telah menunjukkan banyak hal dalam semusim terakhir, tentu saja kami dapat membalikkan keadaan," kata Thiago.

"Kami harus terus berjalan sedikit demi sedikit dan mempersiapkan diri untuk satu pertandingan ke pertandingan lain," terangnya.

Pemain berusia 20 tahun ini kemudian mengakui Barca beruntung bahwa wasit pada pertandingan Rabu lalu tidak melihat Jose Manuel Pinto memegang bola di luar kotak penalti, yang bisa membuat sang kiper mendapat kartu merah.

"Wasit selalu ada dalam sepakbola, kadang-kadang mereka membuat keputusan yang benar dan kadang-kadang mereka tidak melakukannya," tambah Thiago.

"Untungnya, dia tidak membuat keputusan yang benar kemarin. Tapi, saya bukan dalam posisi untuk menilai. Kami ingin memainkan pertandingan yang baik dan memiliki 22 pemain di lapangan, dan wasit tidak boleh dibicarakan," tandasnya.


Catatan :
Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, jangan menggunakan terlalu banyak singkatan seperti SMS.
Setiap komentar memerlukan persetujuan moderator.

AFC: Baru Putusan Sela, Belum Final

Posted: 03 Feb 2012 01:17 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com – Konfederasi sepak bola Asia (AFC) menilai, putusan sela Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) terhadap gugatan Persipura Jayapura belum sebagai putusan final. Menurutnya, putusan sela tidak memiliki ketentuan hukum yang mengikat.

“PSSI tidak perlu khawatir menanggapi berita ini. Sebab, saya pastikan bahwa ini baru sebatas keputusan sela atau belum final. Sedangkan keputusan akhirnya, baru dapat diumumkan 10 hari ke depan, atau terhitung sejak hari ini,” kata Head Member Assosiations & Internal Relations AFC, James Johnson, kepada wartawan di sela-sela Rapat Kerja PSSI 2012, di Cisarua, Jawa Barat, Kamis (2/2/2012).

Oleh karena itulah, James menambahkan, CAS akan memanggil PSSI, AFC dan Adelaide Unite sebagai notabene klub pengganti Persipura di Liga Champion Asia (LCA) dalam rentang waktu sepuluh hari tersebut untuk mendengarkan keterangan terkait keputusan itu.

Putusan sela ini merupakan proses dari gugatan Persipura untuk PSSI yang diajukan ke CAS. Persipura yang bermain di kompetisi Indonesia Super League (ISL) ini menilai, PSSI dan AFC berupaya menjegal tim berjuluk “Mutiara Hitam” itu untuk tampil dalam LCA.

PSSI mengaku tidak mendaftarkan Persipura untuk mengikuti LCA karena tegas menindak klub yang tidak mengikuti liga resmi di bawah PSSI. Oleh karena itu, AFC pun mengeluarkan larangan bagi Persipura untuk mengikuti LCA dan mengganti posisi Persipura dengan klub asal Australia, Adelaide United.

Jelang Liga Champions: El Shaarawy Dimasukkan Dalam Daftar Squad Milan

Posted: 03 Feb 2012 01:12 AM PST

Sepakbolaonline.com – Aksi menawan pemain muda Stephan El Shaarawy belakangan ini membuat AC Milan memasukkan namanya dalam daftar 25 pemain yang didaftarkan ke UEFA untuk berlaga di 16 besar Liga Champions.

Milan akan berhadapan dengan Arsenal di babak 16 besar. Pelatih Milan Massimiliano Allegri meyakini El Shaarawy akan sangat berguna untuk menghadapi The Gunners.

Pemuda 19 tahun itu memang tampil bagus belakangan ini dan mulai sering menembus tim utama Milan. Allegri justru kembali melupakan pemain kawakan Filippo Inzaghi yang tak masuk dalam skuad ke Liga Champions.

Dua pemain anyar Milan, bek kiri Djamel Mesbah dan penyerang Maxi Lopez, turut disertakan dalam daftar 25 pemain. Sedangkan Alexander Merkel masuk daftar tunggu.

Skuad Milan:

Kiper: Abbiati, Amelia, Roma

Bek: Abate, Antonini, Bonera, De Sciglio, Mesbah, Mexes, Nesta, Thiago Silva, Yepes, Zambrotta

Gelandang: Ambrosini, Aquilani, Boateng, Emanuelson, Merkel (list B), Nocerino, Seedorf and Van Bommel

Penyerang: El Shaarawy, Ibrahimovic, Maxi Lopez, Pato, Robinho.


Catatan :
Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, jangan menggunakan terlalu banyak singkatan seperti SMS.
Setiap komentar memerlukan persetujuan moderator.

Mesut Ozil Ingin Pensiun di Santiago Bernabeu

Posted: 03 Feb 2012 01:09 AM PST

Sepakbolaonline.com – Gelandang serang Real Madrid Mesut Ozil sangat betah merumput di Santiago Bernabeu sehingga berencana menghabiskan sisa karir profesionalnya bersama Los Blancos.

Ozil bergabung bersama Madrid tahun 2010 setelah direkrut dari klub Jerman Werder Bremen. Sejak saat itu pemain asal Jerman itu mulai menjadi idola baru publik Bernabeu.

Pemuda 23 tahun itu sangat senang bisa bermain di Madrid sehingga berencana untuk menghasikan karirnya di Santiago Bernabeu, meski beberapa waktu lalu sempat dikabarkan akan hengkang.

"Saya ingin menyelesaikan karirku di Madrid. Syaa ingin menjadi bagian dari masa depan Madrid," ujar Ozil kepada media Jerman Kicker.


Catatan :
Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, jangan menggunakan terlalu banyak singkatan seperti SMS.
Setiap komentar memerlukan persetujuan moderator.

Juve Siap Belanja Lagi di Musim Panas

Posted: 03 Feb 2012 01:04 AM PST

Sepakbolaonline.com – Direktur umum Juventus Giuseppe Marotta menjamin timnya akan terus memperbaiki skuadnya di masa yang akan datang dengan mendatangkan beberapa pemain baru di musim panas ini.

Juve melakukan perombakan besar-besaran musim panas lalu dengan merekrut beberapa pemain seperti Eljero Elia, Andrea Pirlo, Arturo Vidal, Stephan Lichtsteiner dan Mirko Vucinic.

I Bianconeri kembali merekrut empat pemain pada Januari ini, Martin Caceres, Marco Borriello, Ouasim Bouy dan Simone Padoin meski sejauh ini masih memuncaki klasemen Serie A.

Walau musim panas masih cukup lama, Marotta berani menjanjikan pihaknya akan mendatangkan pemain baru di akhir musim nanti.

"Ini terlalu dini untuk sudah bicara tentang itu, tapi proses memperbaharui tim akan terus berlanjut di musim panas," ujar Marotta.

Salah satu pemain yang konon akan coba direkrut Juve musim panas nanti adalah penyerang asal Argentina Gonzalo Higuain dari Real Madrid.


Catatan :
Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, jangan menggunakan terlalu banyak singkatan seperti SMS.
Setiap komentar memerlukan persetujuan moderator.

Incoming search terms:

Head 2 Head BundesLiga: Nurnberg vs Borussia Dortmund

Posted: 03 Feb 2012 01:00 AM PST

Sepakbolaonline.com – Bertindak sebagai tuan rumah di easyCredit Stadion melecut semangat dan optimisme Nurnberg untuk membungkam Borussia Dortmund dalam lanjutan kompetisi Bundesliga, Jumat (3/2) atau Sabtu dinihari WIB nanti.

Kendati merupakan laga yang sulit, Nurnberg berharap memori indah bulan November 2007 berulang kembali. Kala itu di tempat yang sama, Nurnberg mampu mengalahkan Dortmund dengan angka 2-0 melalui gol pemainnya Tomas Galasek dan Angelos Charisteas. Itukah kemenangan terakhir Nurnberg atas Dormund dan sejak saat itu dalam 6 kali pertandingan berikutnya Nurnberg tak pernah lagi menang, bahkan kalah 5 kali beruntun.

Adalah pelatih Nurnberg Dieter Hecking yang merasa yakin timnya kali ini bisa mencapai sukses atas tamunya itu. Baginya, ini menjadi laga yang penuh tantangan. Sayang ambisi Hecking nampaknya tak diiring modal yang bagus. Menghadapi juara bertahan Bundesliga itu, Nurnberg hanya bermodalkan 6 kali kemenangan, 3 kali imbang dan 10 kali kekalahan di Bundesliga musim ini. Akibatnya Nuernberg kini menghuni peringkat ke 13 klasemen sementara dengan torehan 21 poin dari total 19 pertandingan yang telah mereka mainkan. Bahkan pada pertandingan Bundesliga terakhir, Nuernberg kalah dari Hannover 96 dengan skor 1-0.

Sementara itu, Dortmund berhasil menduduki peringkat ke-2 klasemen sementara Bundesliga dengan torehan 40 poin, hanya kalah produktifitas gol saja dari Bayern Munchen yang menghuni peringkat pertama. Apalagi Dortmund belum tersentuh kekalahan di di 13 laga terakhirnya di Bundesliga, setelah kekalahan atas Hannover bulan September silam. Pada pertandingan teranyar, Dortmund berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Hoffenheim berkat dua gol dari Kagawa dan satu gol dari Grosskreutz.

Head to Head Nurnberg vs Borussia Dortmund :

20 Ags 2011 : Borussia Dortmund vs Nurnberg 2-0 (Bundesliga)
30 Apr 2011 : Borussia Dortmund vs Nurnberg 2-0 (Bundesliga)
05 Des 2010 : Nürnberg vs Borussia Dortmund 0-2 (Bundesliga)
24 Apr 2010 : Nürnberg vs Borussia Dortmund 2-3 (Bundesliga)
05 Des 2009 : Borussia Dortmund vs Nürnberg 4-0 (Bundesliga)

Lima Pertandingan Terakhir Nurnberg :

27 Jan 2012 : Hannover 96 vs Nuernberg 1-0 (Bundesliga)
21 Jan 2012 : Nuernberg vs Hertha Berlin 2-0 (Bundesliga)
13 Jan 2012 : Costuleni vs Nürnberg 0-5 (Friendly)
10 Jan 2012 : Nürnberg vs De Graafschap 4-1 (Friendly)
07 Jan 2012 : Nürnberg vs Monchengladbach 2-3 (Friendly)

Lima Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund :

28 Jan 2012 : Borussia Dortmund vs Hoffenheim 3-1 (Bundesliga)
22 Jan 2012 : Hamburg vs Borussia Dortmund 1-5 (Bundesliga)
19 Jan 2012 : Rot-Weiß Oberhausen vs Borussia Dortmund 0-4 (Friendly)
11 Jan 2012 : Elche vs Borussia Dortmund 1-5 (Friendly)
07 Jan 2012 : Borussia Dortmund vs Standard Liège 3-0 (Friendly)

Prediksi Susunan Pemain :

Nuernberg : Schafer – March, Wollscheid, Simons, Feulner, Hegeler, Cohen, Didavi, Hlousek, Eigler, Esswein.

Dortmund : Weidenfeller – Subotic, Hummels, Schmelzer, Piszczek, Kehl, Bender, Blaszczykowski, Grosskreutz, Kagawa, Lewandowski.

Prediksi Skor Kemenangan:

Nurnberg 1 – 3 Dortmund


Catatan :
Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, jangan menggunakan terlalu banyak singkatan seperti SMS.
Setiap komentar memerlukan persetujuan moderator.

Head 2 Head ISL: Persija Jakarta vs Persiwa Wamena

Posted: 03 Feb 2012 12:57 AM PST

Sepakbolaonline.com – Persiwa Wamena sudah membuktikan tajinya sepanjang bulan Januari tahun 2012 untk kembali mengebrak papan atas Liga Indonesia musim ini. Menghadapi tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Mandala Krida – Yoyakarta, Jumat (3/2) sore nanti, tidak hanya membuktikan taji sebagai salah satu tim yang tak bisa dipandang sebelah mata di Liga Indonesia, tim berjuluk Badai Pegunungan itu juga harus mampu mengatasi ancaman Persija demi harga mati sebuah konsistensi.

Setelah meraih kemenangan beruntun sejak menyerah beruntun dari Persisam Samarinda dan Mitra Kukar di tour Kalimantan bulan Desember 2011 lalu, Persiwa kini mulai menapaki tangga kedua klasemen sementara. Dengan koleksi 20 poin, Badai Pegunungan kini hanya terpaut tiga angka dari pimpinan klasemen Persipura Jayapura. Artinya, Persiwa wajib meneruskan konsistensi mereka dengan mengalahkan Persija pada laga nanti, demi usaha terus mengebrak Liga Indonesia musim ini.

Namun Persija Jakarta jelas bukan tim kacangan bagi Persiwa. Disana ada Bambang Pamungkas, Pedro Javier Velazquez Insfaran, Johan Juansyah atau Ihmed Sofyan yang sudah teruji kemampuannya. Persija kini parkir di tangga ke-7 klasemen sementara dengan 13 poin, namun mereka baru bertanding 7 kali laga dibandingkan Persiwa yang sudah 10 kali laga. Namun Persiwa bisa memanfaatkan situasi untuk mengatasi Persija yang terusir dari kandangnya, seiring belum mendapatkan ijin penggunaan stadion GBK Senayann yang masih direnovasi.

Apalagi dengan kemenangan teranyar saat menjamu tim kuat Sriwijaya FC, itu menjadi modal awal skuad Hijau Hitam di pertandingan tersebut. Selain itu dominasi 4 kali kemenangan dari 6 kali sejarah pertemuan kedua tim sejauh ini, semakin membuat anak-anak asuh Gomes Aliviera yang diperkuat Erick Weeks Lewis, Eddie Foday Boakay, Pieter Romaropen ataupun pilar belakang mereka, Shibakoya Yuichi, semakin optimis mampu mencuri poin maksimal atas Persija.

Sementara itu di pihak tuan rumah Persija pun menjawab optimisme tamunya itu dengan tidak menyia-nyiakan laga ini. Pelatih Persija, Iwan Setiawan berharap dewi fortuna berada di pihak mereka dengan memberikan kemenangan. Sebab bagi Iwan, paska kekalahan pada terakhirnya dari Persib Bandung, hasil pertandingan melawan Persiwa nanti akan berpengaruh pada mental bertanding pasukannya pada laga selanjutnya.

Head to Head Persija Jakarta vs Persiwa Wamena :

17 Jan 2011 : Persiwa vs Persija 2-0 (ISL)
13 Mar 2010 : Persija vs Persiwa 0-3 (ISL)
13 Des 2009 : Persiwa vs Persija 3-0 (ISL)
11 Feb 2009 : Persija vs Persiwa 6-1 (ISL)
06 Okt 2008 : Persiwa vs Persija 2-1 (ISL)

Lima Pertandingan Terakhir Persija Jakarta :

29 Jan 2012 : Persib vs Persija 1-0 (ISL)
23 Jan 2012 : Pelita Jaya vs Persija 0-2 (ISL)
15 Jan 2012 : PSPS vs Persija 0-2 (ISL)
18 Jan 2012 : Sriwijaya vs Persija 2-1 (ISL)
11 Jan 2012 : Persiram vs Persija 0-6 (ISL)

Lima Pertandingan Terakhir Persiwa Wamena :

28 Jan 2012 : Persiwa vs Persiram 3-0 (ISL)
24 Jan 2012 : Persiwa vs Sriwijaya 1-0 (ISL)
18 Jan 2012 : PSAP Sigli vs Persiwa 0-0 (ISL)
15 Jan 2012 : PSMS Medan vs Persiwa 1-1 (ISL)
09 Jan 2012 : Persiwa vs Persidafon 3-0 (ISL)

Prediksi Susunan Pemain :

Persija : Galih – Leo Saputra, Fabiano, Nanak, Ismed Sofyan, Johan Juansyah, Robertino, Ramdani, Hasyim, Rahmat Afandi, Bambang Pamungkas.

Persiwa : Saifudin – Yoichi, O.K Jhon, Apriansyah, Isac Kanon, Mareni, Ade Iwan, Pieter Rumaropen, Erick Weeks, Eddy Boukey, Jaelani Arey.

Prediksi Skor Kemenangan:

Persija 2 – 1 Persiwa


Catatan :
Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, jangan menggunakan terlalu banyak singkatan seperti SMS.
Setiap komentar memerlukan persetujuan moderator.

RESMI: Tinggalkan Parma, Crespo Belum Pasti ke India

Posted: 03 Feb 2012 12:53 AM PST

Sepakbolaonline.com – Parma dan Hernan Crespo resmi bersepakat untuk berpisah. Crespo yang mantan penyerang internasional Argentina itu sekaligus akan meninggalkan kompetisi Italia yang sudah membesarkan namanya.

Umur Crespo saat ini sudah menginjak angka 36 tahun. Dengan usia yang sudah terbilang senja untuk pemain sepakbola, ia tak lagi dapat tempat di Parma.

Pada prosesnya pemain yang juga mengawali kiprahnya di Seri A bersama Parma, di mana dirinya mulai membetot perhatian, itu kini sudah bersepakat dengan klubnya untuk mengakhiri kontrak lebih dini.

"Tidak mudah menjelaskan alasan kenapa aku tidak hanya mengakhiri hubunganku dengan Parma, tapi juga sepakbola di level ini. Aku lebih memilih tidak melakukannya tapi keputusanku sudah bulat dan aku ingin menjelaskan alasannya ke suporter Parma," ujar Crespo di Sky Sports.

"Aku membuat keputusan ini karena aku tak lagi menjadi bagian dari rencana klub. Saat ini aku tak punya pekerjaan. Aku membuat keputusan ini karena aku tahu Parma tetap akan oke tanpaku. Jika mereka akan kesulitan, aku takkan melakukannya," lanjutnya.

Sudah berniat meninggakan kompetisi level tertinggi, Crespo bukannya ingin sama sekali berhenti. Ia masih ingin terus bermain sepakbola, meski bukan di Italia atau Eropa.

Sebelumnya, santer dikabarkan kalau Crespo akan berlabuh ke India. Namun, hal itu belum pasti karena India hanyalah satu dari sejumlah opsinya.

"Aku akan mempertimbangkan tawaran dari India, China, Qatar, dan Amerika. Aku ingin terus bermain karena masih menganggap diriku sendiri sebagai pemain," simpul Crespo yang tetap membuka peluang kembali ke Parma sebagai pelatih.


Catatan :
Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, jangan menggunakan terlalu banyak singkatan seperti SMS.
Setiap komentar memerlukan persetujuan moderator.

Incoming search terms:

Jelang Nurnberg vs Dortmund: ‘Dortmund Masih yang Terdepan’

Posted: 03 Feb 2012 12:50 AM PST

Sepakbolaonline.com – Ada tiga tim yang tengah memimpin Budesliga saat ini: Bayern Munich, Borussia Dortmund, dan Schalke 04. Di antara ketiganya, Dortmund disebut-sebut sebagai yang paling depan.

Bayern, Dortmund, dan Schalke kini duduk berurutan dari tempat pertama hingga ketiga pada klasemen sementara. Ketiganya hanya dibedakan selisih gol, sementara poin mereka sama, yakni 40.

Ketika Bayern tampak linglung setelah masa winter break habis, Dortmund dan Schalke tampil impresif. Dortmund berturut-turut mengalahkan Hamburg 5-1 dan Hoffenheim 3-1. Sedangkan Schalke menghajar VfB Stuttgart 3-1 dan Koln 4-1.

Akhir pekan ini, Dortmund akan bertandang ke markas penghuni posisi 13, Nurnberg. Pelatih Nurnberg, Dieter Hecking, menilai bahwa meski performa ketiga tim teratas terlihat sama, Dortmund tetap terlihat paling siap.

"Dortmund adalah yang terdepan saat ini. Mereka baru saja membuat dua penampilan spektakuler. Bagi saya, mereka akan menjadi juara pada musim panas nanti," ujarnya seperti dilansir AFP.

Di sisi lain, Bayern bakal bersiap untuk menghadapi Hamburg SV akhir pekan ini. Sejak ditangani oleh Thorsten Fink, Hamburg baru meraih tiga kemenangan dalam sepuluh laga terakhir. Namun, patut dicatat juga, mereka baru sekali menelan kekalahan.

"Saya tahu dari waktu-waktu saya di Hamburg bahwa ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah untuk Bayern," ujar bek Die Roten, Jerome Boateng.

"Hamburg sedikit mencoba bermain-main (ketika melawan Dortmund), namun saya pikir mereka tidak akan melakukannya ketika melawan kami. Mereka akan berusaha untuk tidak membuat kesalahan dan melakukan serangan balik. Tapi, jelas kami menargetkan kemenangan," tukasnya.

Panasnya persaingan di papan atas klasemen seperti menghangatkan Jerman, yang sungai-sungai dan cuacanya tengah beku akibat dinginnya Februari. Franck Ribery menyebut bahwa suhu minus 11 derajat sudah cukup membuat para pemain kesulitan melakukan pemanasan.

"Ini tidak menyenangkan. Ini benar-benar brutal. Bahkan untuk melakukan pemanasan pun sulit dalam cuaca dingin seperti ini. Minus 11 derajat, itu kelewatan," ucap Ribery.


Catatan :
Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, jangan menggunakan terlalu banyak singkatan seperti SMS.
Setiap komentar memerlukan persetujuan moderator.

Head 2 Head ISL: PSPS Pekanbaru vs Persipura Jayapura

Posted: 03 Feb 2012 12:47 AM PST

Sepakbolaonline.com – PSPS Pekanbaru siap menjadikan pertandingan melawan Persipura Jayapura, Jumat (3/2) sore hari nanti, sebagai ajang pelampiasan kekecewaan. PSPS baru saja tersandung dalam tiga pertandingan teranyarnya dalam ajang Liga Indonesia (ISL).

Skuad Asykar Bertuah memang dituntut untuk memenangi laga ini, karena dengan raihan tiga poin nantinya, PSPS bisa mendongkrak posisinya yang saat ini berada di urutan ke 11. Selain itu, PSPS juga harus mengamankan poin di kandang, sebab sudah dua kali PSPS kehilangan poin kala bermain di kandangnya sendiri yakni kala menjamu Deltras Sidoarjo dan Persija Jakarta.

Sialnya, kala mengusung misi menuai tiga poin, lawan yang bakal dihadapinya adalah juara bertahan Liga Indonesia, Persipura. Skuad PSPS perlu motifasi kuat, sebab saat ini mental Dzumafo dan rekan-rekan sedang turun. Hal itu diakui Pelatih PSPS Mundari Karya yang mengatakan kekalahan tiga kali beruntun yang diderita PSPS menyebabkan mental pemain turun. Apalagi sejarah enam kali pertemuan, PSPS Pekanbaru selalu kalah dari Persipura.

Sementara dari pihak tim tamu, Persipura tak kalah optimis. Pasukan asuhan Jacksen F Tiago itu siap menambah pundi-pundi poin mereka. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu belum tersentuh kekalahan di tujuh laga teranyarnya sejak kekalahan pertama musim ini dari Persisam Samarinda bulan Desember kemarin. Persipura kini juga masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 23 poin.

Head to Head PSPS Pekanbaru vs Persipura Jayapura :

08 Apr 2011 : PSPS vs Persipura 1-2 (ISL)
17 Jan 2011 : Persipura vs PSPS 4-1 (ISL)
13 Mar 2010 : PSPS vs Persipura 0-1 (ISL)
13 Des 2009 : Persipura vs PSPS 2-1 (ISL)
23 Des 2004 : Persipura vs PSPS 1-0 (ISL)

Lima Pertandingan Terakhir PSPS Pekanbaru :

28 Jan 2012 : Pelita Jaya vs PSPS 4-1 (ISL)
24 Jan 2012 : Persib vs PSPS 2-1 (ISL)
15 Jan 2012 : PSPS vs Persija 0-2 (ISL)
07 Jan 2012 : PSPS vs Mitra Kukar 3-1 (ISL)
03 Jan 2012 : PSPS vs Persisam 2-1 (ISL)

Lima Pertandingan Terakhir Persipura Jayapura :

28 Jan 2012 : Persipura vs Sriwijaya FC 2-1 (ISL)
24 Jan 2012 : Persipura vs Persiram 3-1 (ISL)
18 Jan 2012 : PSMS Medan vs Persipura 0-0 (ISL)
15 Jan 2012 : PSAP Sigli vs Persipura 0-1 (ISL)
09 Jan 2012 : Persipura vs Deltras 2-1 (ISL)

Prediksi Susunan Pemain :

PSPS Pekanbaru : Fance – Park Chul, Agus Cima, Dedi, Ambrizal, Khadafi, April, Fajar, Ndzekou, Dzumafo, Zainal Arif.

Persipura Jayapura : Yoo Jae-hoon – Ricardo, Bio Pauline, Yohannes, Ortizan, Yustinus, Zah Rahan, Gerald, Ian Kabes, Boaz, Goncalves.

Prediksi Skor Kemenangan:

PSPS 1 – 3 Persipura


Catatan :
Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, jangan menggunakan terlalu banyak singkatan seperti SMS.
Setiap komentar memerlukan persetujuan moderator.

Incoming search terms:

Akhir Musim, Pazienza Tetap Kembali ke Juve

Posted: 03 Feb 2012 12:43 AM PST

Gelandang Juventus yang tengah dipinjamkan ke Udinese, Michele Pazienza ingin kembali membela Bianconeri pada musim panas mendatang.

Keputusan itu bulat dibuat Pazienza setelah dirinya setelah menolak tawaran transfer ke Genoa untuk musim depan. Dia merasa kesempatannya tampil bersama Juventus pada musim depan akan lebih banyak karena Si Nyonya Tua kemungkinan besar akan tampil di kompetisi Eropa.

"Genoa menyetujui kesepakatan dengan Juventus untuk transfer permanen nya," kata agen Pazienza, Vincenzo D'Ippolito seperti dilansir Football-Italia, Jumat (3/2/2012).

"Namun, Michele memilih Udinese karena niatnya untuk kembali dilatih oleh bos Juve Antonio Conte pada bulan Juni nanti," ungkapnya.

Pazienza hengkang ke Juventus pada musim panas lalu dengan memanfaatkan aturan Bosman setelah kontraknya di Napoli berakhir. Namun, dia harus berjuang untuk menembus tim utama Juventus, alhasil Pazienza baru sekali membela Bianconeri pada paruh pertama musim ini.

"Ada sedikit ruang untuk dia di Turin ketika tanpa pertandingan Eropa," lanjutnya.

"Itu sebabnya dia meminta untuk pergi. Dia ingin pergi dan bermain di tempat lain sebelum kembali di musim panas dan ketika Juve bermain di Eropa," jelasnya.

Pazienza hijrah ke Udinese pekan ini dengan kesepakatan pinjaman dari Juve, dia langsung mencetak gol dalam laga pertamanya bersama Udinesea dalam kemenangan 2-1 atas Lecce Kamis (2/2/2012) dini hari WIB.

Incoming search terms:

Budi Sudarsono Dikaruniai Bayi Perempuan

Posted: 03 Feb 2012 12:40 AM PST

Mantan penyerang timnas Indonesia, Budi Sudarsono sedang berbahagia. Ia baru saja dikaruniai seorang bayi perempuan yang lahir dalam kondisi sehat.

Penyerang Deltras Surabaya ini resmi menjadi seorang bapak ketika istrinya, Egha, melahirkan bayi perempuan dalam kondisi sehat. Bayi yang belum memiliki nama tersebut lahir pada tanggal 31 Januari 2012 pukul 22.43 WIB di Rumah Sakit Permata Cibubur.

Menurut pengakuan sang istri, Egha,  Budi selalu setia menunggui dirinya di rumah sakit. Namun, ketika memasuki proses lahiran, pemain yang pernah membela Persija Jakarta ini tidak berada disamping istrinya karena tidak berani.

"Budi selalu mendampingi saat masuk rumah sakit. Ia bahkan memijat saya ketika perut terasa mulas. Tapi, ketika masuk ruang bersalin, dia tetap diluar karena gak berani," ujar Egha.

"Dia gak masuk ke ruang bersalin dan menunggu diluar sambil terus mengucapkan doa agar persalinannya lancar. Setelah bayinya lahir, Budi langsung mengumandangkan adzan di telinga sang bayi," lanjut perempuan cantik berjilbab ini.

Bayi perempuan ini lahir dengan proses normal dengan panjang 47 cm dan berat 3,2 kg. Menurut Egha, ia dan Budi belum memiliki nama untuk bayi mungilnya tersebut

Ferguson: Jangan Apes lagi di Stamford Bridge

Posted: 03 Feb 2012 12:35 AM PST

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, meyakini kalau skuad besutannya mengalami ketidak beruntungan dalam beberapa kali kunjungan mereka ke Stamford Bridge.

United akan kembali berhadapan dengan Chelsea dalam lanjutan kompetisi Premier League, Minggu (5/2/2012). Meski berhasil meraih kesuksesan atas The Blues.

United berhasil mengalahkan Chelsea dalam perburuan gelar juara Liga Premier di musim lalu dan juga menyingkirkan The Blues dari kompetisi Eropa, tapi Ferguson masih terbayang dalam dua pertemuan terakhir The Red Devils di London.

"Pertandingan di Chelsea dalam beberapa tahun terakhir sangat berat, dan kami mengalami ketidak beruntungan di sana yang membuat kami hanya sanggup meraih hasil yang mengecewakan," ujar Fergie seperti dilansir The Daily Mail.

Setelah laga menghadapi Chelsea, United akan kembali mendapatkan ujian dari Liverpool di Old Trafford, lalu dilanjutkan dengan laga tandang kontra Tottenham Hotspur.

"Kami sudah melakukan yang terbaik ketika bermain di laga kandang pada musim ini, dan kami perlu melanjutkan performa baik kami mulai saat ini," kata Ferguson pada Inside United.

"Dalam perjalanan, kami akan menghadapi laga-laga tandang yang sangat penting seperti Chelsea, Tottenham, dan City. Mereka akan menjadi pertandingan yang sangat krusial," imbuhnya.

"Para pemain sudah tahu apa yang mesti mereka lakukan. Mereka tahu kewajiban, standar dan ekspektasi di klub, di mana para pemain akan membawa hal itu ketika melakoni setiap pertandingan," tutup Fergie.

Ratusan Meninggal dalam Tragedi Sepak Bola

Posted: 03 Feb 2012 12:31 AM PST

Tragedi berdarah yang menewaskan sedikitnya 74 orang seusai laga Al-Ahly versus Al-Masry di Port Said, Mesir, Rabu (1/2/2012), kembali mengiris perasaan. Untuk kesekian kalinya, sepak bola kembali menelan korban karena keteledoran atau motif-motif politik.

Dalam sejarah sepak bola, sudah banyak tragedi yang menyebabkan tewasnya banyak orang. Rata-rata tragedi terjadi karena fanatisme dan amukan suporter, tapi juga ada keteledoran aparat keamanan atau fasilitas stadion yang sudah tak layak.

Berikut rentetan tragedi sepak bola yang jika korbanya dijumlah mencapai ratusan jiwa.

9 Maret 1946
(Bolton Wanderers Vs Stoke City)
Ini partai Piala FA antara Bolton Wa
nderers lawan Stoke City di Stadion Burden Park. Tiba-tiba, tembok tribun runtuh, menimpa para penonton. Sebanyak 33 orang dilaporkan meninggal dunia dan lebih dari 400 orang terluka.

24 Mei 1964
(Peru Vs Argentina)

Ini pertarungan panas antara Peru lawan Argentina dalam kualifikasi Olimpiade. Pertandingan digelar di Stadion National, Lima, ibu kota Peru.

Suporter menjadi emosi ketika wasit menganulir gol Peru, dua menit sebelum pertandingan usai. Apalagi, Peru dalam kondisi ketinggalan dan akhirnya kalah. Suporter pun mulai marah dan menyerbu lapangan. Sebanyak 318 orang tewas dan lebih dari 500 terluka.

23 Juni 1968
(River Plate Vs Boca Juniors)

Ini derbi terpanas di Argentina, bahkan termasuk yang terpanas di dunia. Namun, ini lebih karena kelalaian petugas lapagan. Para suporter yang ingin meninggalkan stadion, melewati jalan yang keliru dan pintunya masih tertutup. Mereka berbalik, tapi rombongan di belakangnya maju.

Akibatnya, terjadi saling dorong, injak, dan keributan pun makin tak terkendali. Sebanyak 74 orang dilaporkan meninggal dunia dan 150 orang terluka.

2 Januari 1971
(Celtic Vs Rangers)

Ini juga salah satu derbi terpanas di dunia. Pertandingan dua klub terbesar di Skotlandia itu seperti akan berakhir seri tanpa gol. Semenit sebelum pertandingan usai, Celtic mencetak gol dan suporter Rangers pun kecewa. Mereka pun meninggalkan tribun.

Namun, pemain Rangers, Colin Stein, kemudian mencetak gol penyama kedudukan dan pertandingan berakhir seri 1-1. Namun, sebagian pendukung Rangers yang sudah telanjur kecewa sudah dalam perjalanan keluar.

Terlalu banya penonton yang mencoba keluar dalam waktu hampir bersamaan. Saling desak pun terjadi. Banyak yang jatuh dan terinjak-injak dan akhirnya 66 orang dilaporkan meninggal dunia dan 140 orang lebih mengalami cedera.

20 Oktober 1982
(Spartak Moskwa Vs Haarlem)

Ini pertandingan Piala UEFA yang paling mengerikan yang digelar di Moskwa, Rusia (dulu masih Uni Soviet). Polisi dinilai menjadi pihak yang bersalah karena memaksa massa keluar melewati jalan sempit, hanya beberapa saat sebelum pertandingan usai.

Ternyata, di detik-detik akhir terjadi gol. Massa yang dalam perjalanan keluar pun kaget dan ingin kembali masuk. Terjadilah kekacauan yang tak terkendali.

Pemerintah Uni Soviet secara resmi mengumumkan bahwa korban tewas sebanyak 61. Namun, versi lain menyebut korban tewas mencapai 300 orang lebih.

11 Mei 1985
(Bradford City Vs Lincoln City)

Gara-gara rokok, tribun di Stadion valley Parade tempat pertandingan bradford City lawan Lincoln City terbakar. Api dengan cepat menyebar menyebabkan 56 orang tewas terpanggang.

29 Mei 1985
(Juventus Vs Liverpool)

Ini partai final Liga Champions (dulu Piala Champions) paling mengerikan. Suporter Liverpool dan Juventus saling mengejek. Suporter Liverpool kemudian menyerang suporter lawan.

Pertandingan di Stadion heysel, Brussels, Austria itu pun berubah kacau. Pagar yang memisahkan suporter kedua kubu roboh. Pertarungan pun terjadi. Sebanyak 39 suporter Juventus dilaporkan meninggal dunia.

12 Maret 1988
Kathmandu, Nepal

Setidaknya 93 orang tewas dan 100 orang lagi terluka ketika suporter sepak bola mencoba keluar dari stadion. Ternyata, pintu stadion sebagian besar tertutup. Sehingga, keributan dan saling desak pun terjadi hingga korban berjatuhan.

15 April 1989
(Liverpool Vs Notthingham Forest)

Ini tragedi sepak bola terburuk di Inggris. Liverpool melawan Notthingham Forest pada Piala FA di Stadion Hillsborough milik Sheffield.

Polisi khawatir terhadap banyaknya suporter Liverpool di luar stadion. Polisi kemudian membuka gerbang utama untuk memberi kesempatan kepada mereka masuk. Ternyata, terlalu banyak suporter yang masuk dari gerbang itu dengan cepat. Tribun pun langsung penuh sesak dan keributan terjadi. Banyak suporter yang tergencet atau terinjak. Dilaporkan, 96 suporter Liverpool tewas karena tragedi ini.

16 Oktober 1996
(Guatemala Vs Kosta Rika)

Pertandingan Guatemala lawan Kosta Rika di ini menjadi salah satu sejarah kelam sepak bola. Saat pertandingan berlangsung, tribun roboh menyebabkan kekacauan, hingga 84 orang meninggal dunia.

11 April 2001
(Kaizer Chiefs Vs Orlando Pirates)

Pertemuan dua klub ini merupakan  derbi terpanas di Afrika Selatan. Pada 11 April 2001, pertemuan mereka Stadion Ellis Park diwarnai serbuan hingga menewaskan 43 orang.

30 April 2001
(Lupopo Vs Mazembe)

Pertandingan Liga Republik Demokratik Kongo antara Lupopo lawan Mazembe diwarnai kerusuhan. Sebanyak 14 orang dilaporkan menjadi korban tewas.

Gary Neville: John Terry Kapten Inggris di Piala Eropa

Posted: 03 Feb 2012 12:27 AM PST

Pengamat sepak bola, Gary Neville, menilai bek Chelsea John Terry harus dipandang tidak bersalah atas dugaan pelecehan rasial terhadap bek Queens Park Rangers Anton Ferdinand sampai keluarnya keputusan pengadilan dan dengan begitu menilai tidak adil jika karena kasus itu Terry kehilangan ban kapten tim nasional Inggris pada Piala Eropa 2012.

Terry diduga melecehkan Ferdinand pada pertandingan Premier League, Oktober silam. Pada Rabu (1/2/2012), Terry mengajukan pembelaan di Pengadilan Westminster Magistrates, London. Sidang kasus tersebut baru akan kembali digelar pada 9 Juli 2012, atau sembilan hari setelah Piala Eropa 2012.

Neville mengatakan, mencabut ban kapten Terry karena kasus tersebut sebelum ada keputusan pengadilan sama seperti pengalamannya pada 2003 lalu. Saat itu, Neville membela Rio Ferdinand, yang diskors sebelum terbukti bersalah dalam sebuah tes doping.

"Hukuman tanpa proses peradilan adalah apa yang saya lawan pada 2003," ujar Neville dalam dialog via Twitter dengan jurnalis The Times, Matt Dickinson.

Incoming search terms:

Rusuh Liga Mesir, Pejabat Setempat Mundur

Posted: 03 Feb 2012 12:23 AM PST

Perdana Menteri Mesir Kamal el-Ganzouri telah membubarkan dewan Federasi Sepakbola Mesir, dan anggotanya dirujuk untuk melakukan interogasi dengan jaksa setelah pertandingan yang berakhir dengan bentrokan yang menewaskan lebih dari 70 orang fans.

Kamal el-Ganzouri mengumumkan keputusan tersebut dalam sesi darurat parlemen hari Kamis (2/2/2012), sehari setelah pertandingan antara Al-Ahly dan Al-Masry di Port Said yang merupakan hari kelam bagi sepakbola.

El-Ganzouri juga mengatakan, Gubernur provinsi Port Said dan kepala polisi daerah itu telah mengundurkan diri. Menurut Associated Press, saksi telah menyatakan bahwa polisi antihuru-hara hanya berdiri setelah pendukung tim tuan rumah Al-Masry bergegas masuk lapangan setelah timnya menang 3-1 atas Al-Ahly.

Sementara itu, pelatih Al-Ahly Manuel Jose telah kembali ke negera asalnya, Portugal untuk mempertimbangkan masa depannya.

"Saya dipukuli dengan kepalan tangan dan tendangan di kepala, leher dan kaki. (Di ruang ganti) Saya melihat fans kami meninggal sebelum kami sampai di sana dan kami tidak dapat berbuat apa-apa. Tidak ada yang terjadi pada salah satu pemain, tapi kami merasakan kesedihan luar biasa dan dalam penerbangan kembali ke kota kami, tak ada yang berbicara, semua menghormati fans kami yang meninggal dalam kejadian itu," terang Jose seperti dilansir The Guardian, Jumat (3/2/2012).

"Saya harus berpikir tentang kehidupan saya yang berbeda sekarang. Meskipun semua orang di sini sangat menyukai saya, pengalaman ini telah mengubah hidup saya sepenuhnya," tuturnya.

Asisten pelatih Al-Ahly, Pedro Barny juga mengatakan, adanya pembiaran dari pihak kepolisian saat pendukung tim tuan rumah melempari para pemain dan fans Al-Ahly dengan batu bahkan dengan senapan.

"Apa yang terjadi adalah bencana yang tak terkatakan. Dari awal pertandingan, fans tim lawan seperti diizinkan untuk menembakkan roket kepada kami dan mereka melempari kami dengan batu tanpa intervensi apapun dari pihak keamanan," kisahnya.

"Pada akhirnya, ternyata semuanya penuh kegilaan ketika tanpa peran keamanan di tribun. Kami mencoba untuk menyelamatkan nyawa dari beberapa fans, tapi banyak yang meninggal di depan mata kami," tandasnya.

Gagal Hengkang, Tevez Buka-bukaan

Posted: 03 Feb 2012 12:20 AM PST

Striker Manchester City Tévez sebelumnya diharapkan untuk meninggalkan The Citizens pada jendela transfer Januari lalu, tapi sayangnya kepindahan itu gagal sehingga nasib Tevez kian tak jelas.

Inter Milan, AC Milan dan Paris Saint-Germain adalah klub-klub yang telah mengajukan tawaran kepada City untuk mendapatkan Tevez. Namun, semua tawaran ditolak oleh klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut.

"Ada tawaran dari Milan, dari Inter dan dari Paris Saint-Germain. Tapi setiap kali ada saja tawaran yang datang dari mereka," kata Tevez seperti dilansir The Telegraph, Jumat (3/2/3012).

"Tapi tentu saja ada orang yang selalu tertarik ingin melihat saya bermain sepakbola lagi," tambah mantan pemain Manchester United ini.

Terkait isu yang beredar bahwa Barcelona juga masuk sebagai salah satu klub yang tertarik memakai jasanya, pemain berusia 27 tahun ini hanya memuji klub asuhan Pep Guardiola itu dan betapa hebatnya kompetisi La Liga Spanyol.

"Setiap orang harus melakukan apa yang menjadi pekerja mereka. Barcelona adalah klub yang fantastis, dan La Liga juga kompetisi luar biasa. Tapi apa yang terjadi? Beginilah yang terjadi," keluh pemain asal Argentina ini.

"Ada juga aspek pribadi untuk semua ini. Saya ingin lebih dekat dengan keluarga saya, semua anak saya ada di Argentina. Dan karena saya tidak bisa bermain lagi di City, saya mengambil kendali situasi itu sendiri," pungkasnya.

Barca Tak Bergantung pada Messi

Posted: 03 Feb 2012 12:17 AM PST

Gelandang serang Barcelona Thiago Alcantara membantah anggapan bahwa timnya bergantung pada striker Lionel Messi.

Raksasa Katalan ini menyia-nyiakan kesempatan untuk menang di laga leg pertama semi final Copa del Rey melawan Valencia, setelah Messi gagal mengeksekusi penalti di babak kedua sehingga pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

"Messi lahir sebagai pemenang," kata Thiago dalam konferensi pers seperti dilansir Goal, Jumat (3/2/2012). "Kemarin, dia cukup berani untuk mengambil bola dan mengambil tanggung jawab untuk menendang penalti," tambahnya.

"Dia tidak mencetak gol, tapi itu tidak menjadi masalah. Kami memiliki pemain terbaik di dunia yang berada di antara kami, tapi kami tidak tergantung padanya," tegasnya.

Thiago juga meyakinkan timnya tetap mampu mengembangkan seluruh kemampuan pemainnya meski pemain seperti Xavi dan Messi tetap merupakan sebuah inspirasi bagi pemain seperti dia.

"Kami harus mengeksploitasi dan menggunakan kekuatan setiap pemain, dan jika kami memiliki pemain seperti dia atau Xavi, kami pasti bisa menarik inspirasi dari mereka," ungkapnya.

"Saya hanya berbicara tentang dua dari mereka, tetapi ada begitu banyak dari kami yang begitu hebat dan tentu saja kami tidak tergantung pada Messi ataupun Xavi," paparnya.

Pasca Rusuh Liga Mesir, 3 Pemain Al Ahly Pensiun

Posted: 03 Feb 2012 12:14 AM PST

Sebuah peristiwa mengenaskan terjadi dalam pertandingan sepakbola Liga Mesir yang mempertemukan tuan rumah Al-Masry melawan Al-Ahly pada Rabu (1/2/2012).

Sedikitnya 74 orang tewas setelah pertandingan tersebut dan beberapa pejabat setempat seperti Gubernur dan Kepala Polisi wilayah Port Said mengundurkan diri karena merasa bertanggung jawab atas tragedi yang disebut FIFA sebagai hari kelam bagi sepakbola.

Sayangnya, bukan hanya pejabat setempat yang mengundurkan diri, tiga pemain Al-Ahly yang merasa masih trauma dengan kejadian itu juga ikut mengundurkan diri atau pensiun dari dunia sepakbola.

Seperti dilansir Sport 360, Jumat (3/2/2012), ketiga pemain Al-Ahly pemain itu adalah Emad Meteab, Mohammed Barakat, dan Muhammad Abou-Treika. Mereka menyatakan tidak akan pernah bermain sepak bola lagi setelah menjadi korban serangan dari pendukung Al-Masry. Dalam wawancara dengan stasiun televisi resmi Al-Ahly, Abou Treika menyatakan, "Saya tidak akan bermain lagi."

Para pemain dan pendukung Al-Ahly diserang oleh pendukung Al Masry yang dalam laga itu bertindak sebagai tuan rumah. Bahkan, serangan yang dilakukan pendukung Al Ahly sangat brutal bahkan diduga ada penembakan dalam tragedi berdarah itu.

Beruntung tak ada pemain Al Ahly yang tewas dalam peristiwa tersebut karena mereka berlindung di ruang studio televisi untuk menghindari amuk masa supporter Al Masry.

Selain menewaskan 74 orang dan ribuan orang juga mengalami luka-luka akibat kejadian tersebut. Federasi Sepak Bola Mesir (EFA) juga memutuskan untuk sementara Liga Mesir akan dihentikan sementara karena tak ingin insiden lain terjadi. Demi menghormati korban tewas, Mesir juga akan berkabung selama tiga hari.

Carlos Tevez Kritik Kebijakan Transfer Manchester City

Posted: 03 Feb 2012 12:10 AM PST

Carlos Tevez gagal hengkang dari Manchester City di bursa transfer Januari. Pemain Argentina itu mengkritik kebijakan mereka yang dinilai aneh.

Tevez mengklaim bahwa Man City mencegah dirinya untuk pindah ke Italia atau Spanyol. Man City memang menolak proposal yang diajukan oleh Inter, AC Milan dan Paris Saint Germain selama bursa transfer Januari. Mantan pemain Manchester United itu tak bisa menyembunyikan rasa frustrasinya karena 'The Citizens' menolak semua tawaran yang masuk.

Tevez dibekukan sebagai pemain Man City sejak bulan September karena menolak bermain saat timnya berhadapan dengan Bayern Munchen di penyisihan Grup A Liga Champions. Tevez pun memutuskan untuk mengasingkan diri ke Argentina sejak November lalu.

Tevez ingin menerima salah satu tawaran yang ada untuknya. Tapi, Man City menolak semua proposal tersebut. Tevez pun menganggap kebijakan transfer Man City sangat aneh.

"Situasinya sangat aneh. Saya ingin pergi dan ada beberapa tawaran dari Liga lain, seperti Italia dan Spanyol. Namun, semuanya gagal karena Man City menolaknya," ujar Tevez kepada Kicker.

"Ada tawaran dari AC Milan, Inter dan PSG. Namun semuanya ditolak. Ini benar-benar hal yang aneh," tukasnya.

Pelatih Man City, Roberto Mancini memang menegaskan timnya tidak akan melepas Tevez dengan harga murah atau status pinjaman. AC Milan menawarkan opsi pinjaman, sedangkan harga yang diajukan Inter dan PSG terlalu murah sehingga Mancini menolak semua tawaran yang masuk.

Piala Afrika Mengheningkan Cipta Untuk Mesir

Posted: 03 Feb 2012 12:05 AM PST

FOTO:ReutersSumber: detiksportMalabo – Dunia sepakbola sedang berkabung menyusul kerusuhan dalam pertandingan di Mesir yang menewaskan puluhan orang. Sebagai rasa berkabung, momen mengheningkan cipta khusus akan dilakukan sebelum laga perempatfinal Piala Afrika 2012.

Seperti dikabarkan sebelumnya, sebuah kerusuhan lahir dalam pertandingan Liga Mesir antara Al-Ahli lawan Al-Masry, Kamis (2/2/2012). Insiden tragis itu sejauh ini dilaporkan sudah membuat 74 orang kehilangan nyawa.

Awan gelap tak ayal menyelubungi dunia sepakbola pada umumnya, dan juga sepakbola di benua Afrika pada khususnya. Sehubungan dengan itu Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF) pun memutuskan untuk melakukan sesi mengheningkan cipta khusus sebelum laga perempatfinal Piala Afrika, Sabtu (4/2) dan Minggu (5/2).

“Sepakbola sedang berkabung,” kata Presiden CAF Issa Hayatou di Reuters.

Mesir, negara tersukses di ajang Piala Afrika, absen di ajang kali ini karena gagal lolos dari babak kualifikasi.
(dtc/krs)

‘Setan Merah’ Bersiap Hadapi Rentetan Laga Krusial

Posted: 03 Feb 2012 12:00 AM PST

FOTO:Getty ImagesSepakbolaonline.com Manchester – Manchester United bakal menghadapi serangkaian pertandingan penting dari Februari hingga awal Maret mendatang. Ryan Giggs menyebut, andai bisa memenangi pertandingan-pertandingan itu, MU berpeluang sangat besar jadi juara.

Setidaknya untuk dua pekan berturut-turut, ‘Setan Merah’ punya lawan yang tak bisa disebut “biasa-biasa saja”. Akhir pekan ini, Minggu (5/2/2012), MU akan bertandang ke Stamford Bridge Stadium untuk melawan Chelsea. Sepekan kemudian giliran Liverpool yang akan mereka jamu.

Laga tandang saat dijamu Norwich City pada 26 Februari akan menjadi penyela sebelum Wayne Rooney dkk. harus melawat ke White Hart Lane untuk memainkan satu laga penting lainnya kontra Totttenham Hotspur.

Melihat begitu pentingnya laga-laga itu, Giggs menyatakan jika sebuah kemenangan akan memberikan tambahan kepercayaan diri untuk The Red Devils dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini.

“Kami telah menunjukkan penampilan yang layak dan jika kami mendapatkan hasil bagus pada pertandingan-pertandingan itu, maka kepercayaan diri kami akan melambung,” jelas Giggs di Inside United.

“Kami tahu bahwa ini sangat berat untuk dilalui, namun Anda selalu ingin bermain dalam pertandingan-pertandingan seperti ini.”

“Kami tidak sedang berada dalam fase ‘berhasil-atau-gagal’, namun ini adalah waktu yang penting, dan kami tahu jika kami memenangi pertandingan-pertandingan itu, maka kami akan berada dalam kondisi yang baik dan performa yang bagus untuk menghadapi rentetan pertandingan lainnya.”

“Kami tahu apa yang ada di depan kami dan apa yang harus kami lakukan,” tutup pemain yang sudah menginjak usia 38 tahun ini.
(dtc/roz) Sumber: detiksport

Incoming search terms:

Galliani & Moratti Senang Jadwal Dimajukan

Posted: 02 Feb 2012 11:57 PM PST

FOTO:Getty ImagesSepakbolaonline.com Milan – Buruknya cuaca di Italia membuat beberapa jadwal laga Seri A akhir pekan ini dimajukan. Keputusan tersebut disambut hangat oleh Adriano Galliani dan Massimo Moratti.

Seperti diberitakan sebelumnya, pertandingan yang tadinya digelar malam hari kini akan dimajukan. Duel Roma versus Inter Milan yang tadinya akan dimainkan pada hari Sabtu (4/2/2012) pukul 20.45 waktu setempat, dan partai AC Milan kontra Napoli yang akan dimainkan pada jam yang sama satu hari setelahnya, kini dimajukan menjadi pukul 15.00 waktu setempat (pukul 21.00 WIB).

Pertandingan Cesena lawan Catania yang sejatinya dimainkan di hari Sabtu pukul 18.00 waktu setempat pun dimajukan ke pukul 15.00 waktu lokal, seperti diwartakan Sky Sports. Artinya seluruh pertandingan Seri A akhir pekan ini akan dimainkan pada jam 15.00 waktu setempat, terkecuali laga Genoa kontra Lazio yang tetap dimainkan sesuai jadwal, yakni pukul 12.45 waktu lokal (18.45 WIB) pada hari Minggu (5/2).

“Ini adalah keputusan yang tepat,” ujar Galliani seperti dilansir Yahoosports. Sebelumnya, wakil presiden AC Milan itu meminta supaya pertandingan di akhir pekan ditunda. Ia bahkan sampai mengirim surat kepada Presiden Liga Italia, Maurizio Beretta, supaya permintaannya tersebut didengar.

Keputusan itu diambil otoritas Seri A menyusul ditundanya empat pertandingan tengah pekan ini akibat buruknya cuaca. Pertandingan-pertandingan lain yang tetap dilaksanakan pun mesti dimainkan di dalam kondisi yang jauh dari ideal.

Inter, yang pertandingannya melawan Palermo tidak ditunda, akhirnya harus bermain dengan lapangan penuh tumpukan salju di mana-mana. Kondisi tersebut tidak disenangi oleh Moratti sehingga sang bos pun juga menyambut baik keputusan memajukan pertandingan pada akhir pekan ini.

“Lapangannya bakal lebih baik dibanding sebelumnya. Itu adalah pertandingan yang gila, salah satu yang pasti diingat. Cuaca jelas memberikan pengaruh dan hasilnya sangat spektakuler bagi mereka yang tidak mendukung Palermo ataupun Inter,” ucap Moratti mengomentari laga yang kemudian berakhir dengan skor 4-4 tersebut.

=========

Foto: Laga antara Inter vs Palermo yang dimainkan di bawah guyuran hujan salju yang cukup tebal. (Getty Images)
(dtc/roz) Sumber: detiksport

Incoming search terms:

Resmi Tinggalkan Parma, Crespo Belum Pasti ke India

Posted: 02 Feb 2012 11:53 PM PST

FOTO:Getty ImagesSepakbolaonline.com Parma – Parma dan Hernan Crespo resmi bersepakat untuk berpisah. Crespo yang mantan penyerang internasional Argentina itu sekaligus akan meninggalkan kompetisi Italia yang sudah membesarkan namanya.

Umur Crespo saat ini sudah menginjak angka 36 tahun. Dengan usia yang sudah terbilang senja untuk pemain sepakbola, ia tak lagi dapat tempat di Parma.

Pada prosesnya pemain yang juga mengawali kiprahnya di Seri A bersama Parma, di mana dirinya mulai membetot perhatian, itu kini sudah bersepakat dengan klubnya untuk mengakhiri kontrak lebih dini.

“Tidak mudah menjelaskan alasan kenapa aku tidak hanya mengakhiri hubunganku dengan Parma, tapi juga sepakbola di level ini. Aku lebih memilih tidak melakukannya tapi keputusanku sudah bulat dan aku ingin menjelaskan alasannya ke suporter Parma,” ujar Crespo di Sky Sports.

“Aku membuat keputusan ini karena aku tak lagi menjadi bagian dari rencana klub. Saat ini aku tak punya pekerjaan. Aku membuat keputusan ini karena aku tahu Parma tetap akan oke tanpaku. Jika mereka akan kesulitan, aku takkan melakukannya,” lanjutnya.

Sudah berniat meninggakan kompetisi level tertinggi, Crespo bukannya ingin sama sekali berhenti. Ia masih ingin terus bermain sepakbola, meski bukan di Italia atau Eropa.

Sebelumnya, santer dikabarkan kalau Crespo akan berlabuh ke India. Namun, hal itu belum pasti karena India hanyalah satu dari sejumlah opsinya.

“Aku akan mempertimbangkan tawaran dari India, China, Qatar, dan Amerika. Aku ingin terus bermain karena masih menganggap diriku sendiri sebagai pemain,” simpul Crespo yang tetap membuka peluang kembali ke Parma sebagai pelatih.
(dtc/krs) Sumber: detiksport

0 comments:

Post a Comment