Twitter

Saturday, March 17, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Giorgio Chiellini Masuk Skuad Juventus Kontra Fiorentina

Posted: 17 Mar 2012 03:21 AM PDT

Giorgio Chiellini - Juventus (Getty Images) Absen di dua partai terakhir Juventus, menghadapi Bologna (7/3) dan Genoa (11/3), bek Giorgio Chiellini kembali terpanggil masuk skuad Antonio Conte untuk duel kontra Fiorentina, malam ini, setelah pulih dari cedera betis.

Selain pemain kidal itu, pelatih Conte juga dapat memainkan kembali Leonardo Bonucci yang sudah terbebas dari suspensi. Satu-satunya anggota first team yang mesti ditepikan adalah Andrea Barzagli yang masih mendekam di ruang terapi.

Setelah imbang berurutan di empat laga terakhir sehingga tertinggal empat poin dari sang capolista AC Milan, angka maksimal pastinya menjadi bidikan La Vecchia Signora di Artemio Franchi.

Berikut skuad Juve untuk menghadapi I Gigliati:

1 Buffon; 3 Chiellini; 4 Caceres; 7 Pepe; 8 Marchisio; 10 Del Piero; 11 De Ceglie; 13 Manninger; 14 Vucinic; 17 Elia; 18 Quagliarella; 19 Bonucci; 20 Padoin; 21 Pirlo; 22 Vidal; 23 Borriello; 24 Giaccherini; 26 Lichtsteiner; 27 Krasic; 28 Estigarribia; 30 Storari; 32 Matri; 34 Marrone.

Gennaro Gattuso Kembali Ke Skuad AC Milan

Posted: 17 Mar 2012 03:14 AM PDT

Rino Gattuso - Milan (Getty Images) Gennaro Gattuso absen membela AC Milan sejak awal musim ini karena mengalami masalah pada syaraf mata. Namun, gelandang veteran itu telah kembali latihan dalam beberapa pekan terakhir dan pemilik nomor punggung 8 disiapkan tampil saat Rossoneri bertemu Parma di pekan ke-28, Sabtu (17/3).

Namun, Massimiliano Allegri tidak bisa memainkan attacante Robinho dan bek Igazio Abate yang absen latihan pekan ini akibat cedera. Keduanya melengkapi delapan daftar pesakitan lain dan Philippe Mexes yang terkena sanksi akumulasi kartu.


Rossoneri menargetkan poin tiga demi menjaga posisi di puncak klasemen Serie A Italia yang kini masih unggul empat poin atas Juventus.

Berikut skuad Milan:
Abbiati, Amelia, Piscitelli, Antonini, Bonera, De Sciglio, Mesbah, Thiago Silva, Ambrosini, Yepes, Ambrosini, Aquilani, Carmona, Emanuelson, Gattuso, Muntari, Nocerino, El Shaarawy, Ibrahimovic, Inzaghi, Maxi Lopez.

Hadapi Fiorentina, Juventus Ubah Strategi

Posted: 17 Mar 2012 03:09 AM PDT

Antonio Conte - Juventus (Getty Images) Juventus tampaknya akan sedikit mengubah strategi mereka saat bertandang ke markas Fiorentina dini hari nanti (18/03).

Pelatih Juventus, Antonio Conte, mengakui dirinya tidak dapat menerapkan sistem permainan seperti biasanya mengingat ada beberapa pemain inti yang absen dalam pertandingan nanti.


“Sungguh sulit memakai sistem 4-3-3 jika kami bermain tanpa Mirko Vucinic dan Simone Pepe, karena saya memiliki banyak striker tengah, kita akan melihat nanti,” ungkap Conte.


Cnte kemudian dimintai pendapatnya tentang wasit untuk laga tersebut, yaitu Mauro Bergonzi, yang menjadi ofisial ke-empat ketika Conte diusir dari lapangan saat menghadapi Bologna.

“Bagi saya, dia adalah wasit yang bagus, tetapi jelas keputusannya dapat dibilang unik. Kita akan mengetahui setelah pertandingan apakah itu keputusan yang terbaik,” ujarnya.


“Dalam kondisi apapun, kami tidak akan mengomentari wasit, siapapun dia.”}

Sepasang Gol Vedad Ibisevic Hancurkan Hoffenheim

Posted: 17 Mar 2012 03:04 AM PDT

TSG 1899 Hoffenheim - VfB Stuttgart: Vedad Ibisevic & Daniel Williams Vedad Ibisevic mencetak dua gol di awal dan akhir babak pertama untuk memberikan Stuttgart tiga angka di derby Baden-Wurttemberg, yang kemudian hanya mampu dibalas Sejad Salihovic lewat titik putih.

Ibisevic, 27, yang menghabiskan lima tahun di Hoffenheim sebelum hijrah Januari lalu, hanya perlu menunggu kurang dari delapan menit untuk membuka kemenangan.


Umpan silang akurat Khalid Boulahrouz dari sayap kanan membuatnya tinggal berhadapan dengan kiper Tom Starke yang tak mampu berbuat banyak untuk mencegah gol Ibisevic.


Boulahrouz sendiri hampir mencetak gol kedua Stuttgart jika Starke tak menepis sundulannya, dan Ibisevic kemudian mencetak gol keduanya.


Lagi-lagi berkat umpan Boulahrouz, tetapi kali ini melalui umpan lambung, yang tepat sasaran untuk disundul Ibisevic dua menit sebelum jeda.


Masuknya Salihovic di awal babak kedua mengangkat permainan tim asuhan Markus Babbel itu, tetapi hanya mampu mencetak satu gol di menit ke-74 setelah Fabian Johnson dilanggar Francisco Maza di daerah terlarang dan Salihovic sukses menjadi eksekutor.


Dengan hasil ini, Stuttgart untuk sementara merangkak naik melewati Hannover ke peringkat ketujuh, yang mungkin cukup untuk membawa mereka ke Liga Europa musim depan, sementara Hoffenheim tetap berjarak tujuh poin dari zona degradasi.

Incoming search terms:

Laurent Blanc Sedih Dengar Kabar Eric Abidal

Posted: 17 Mar 2012 02:56 AM PDT

Ɖric Abidal Pelatih kepala tim nasional Prancis Laurent Blanc mengungkapkan kesedihannya mengetahui bek Barcelona, Eric Abidal, harus menjalani transplantasi hati.

Seperti yang diketahui, bek berusia 32 tahun tersebut telah menjalani operasi pengangkatan tumor di hatinya pada Maret 2011, kemudian dia kembali setelah tujuh pekan absen  dan berpartisipasi dalam enam pertandingan terakhir musim kemarin, termasuk kemenangan atas Barcelona atas Manchester United di final Liga Champions.


“Dalam momen seperti ini, tidak banyak yang dapat dikatakan. Ini adalah kabar yang menyedihkan untuk Eric,” ujar Blanc kepada laman resmi federasi sepakbola Prancis (FFF).

“Ini juga kabar yang menyedihkan untuk staff teknik dan juga diri saya sebagai pelatih. Ini berada di luar sepakbola.”


Blanc menyatakan dukungannya kepada Abidal agar tetap berjuang dan ia menolak untuk membicarakan apakah ia berencana memasukkan Abidal ke dalam skuad Prancis untuk Euro 2012.


“Saya harap dia akan kembali menunjukkan semua kekuatan mentalnya, yang akan membuat dia melewati semua momen sulit ini,” ujar Blanc.


“Saya berharap berbicara dengan dia secara langsung tentang situasinya. Apa yang dapat saya katakan sekarang adalah peluangnya untuk mengikuti Euro 2012 bukanlah hal yang menjadi pikiran saya.”


“Hari ini, saya berpikir tentang sang pemain dan kemudian kami akan membuat keputusan jika kami harus melakukannya.”

Incoming search terms:

Karier Eric Abidal Diragukan Pakar Transplantasi

Posted: 17 Mar 2012 02:51 AM PDT

Ɖric Abidal Ketua organisasi transplantasi organ Spanyol Rafael Matesanz menganggap Eric Abidal akan mengalami kesulitan untuk kembali ke lapangan hijau setelah menjalani transplantasi hati.

“Sudah jelas, semuanya akan berjalan baik dan ia akan bisa berolahraga di level tertinggi lagi, tapi sepakbola adalah olahraga kontak fisik dan salah satu hal yang harus dihindari setelah transplantasi adalah hantaman keras di bagian itu,” jelas Matesanz kepada Marca.


Matesanz menganggap bek Barcelona asal Prancis itu sebagai ‘orang yang kuat, atlet hebat dan hidupnya akan kembali normal.’

Tapi, “Ia harus berhati-hati sepanjang hidupnya, termasuk tak menerima pukulan di daerah itu. Ia akan menjalani perawatan medis sepanjang hidupnya dan akan menjalani tes rutin,” yakin Matesanz.

Incoming search terms:

Jose Mourinho: Bayern Munchen Favorit Utama Juara Liga Champions

Posted: 17 Mar 2012 02:48 AM PDT

Jose Mourinho - Real Madrid Munchen lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions yang dihuni tim-tim sekelas Napoli, Manchester City dan Villarreal.

Di babak 16 Besar, mereka menyingkirkan Basel, yang sebelumnya mengalahkan Manchester United di babak penyisihan grup. Munchen bahkan menang telak 7-0 di leg kedua melawan Basel di Allianz Arena.


Munchen yang akan bertemu Marseille di babak perempat-final, berpotensi bertemu dengan Real Madrid di babak semi-final kalau mereka mampu melewati hadangan APOEL.


“Bayern mampu mengalahkan semua tim di Liga Champions musim ini. Mereka sudah melewati lawan-lawan yang berat dan menang besar di babak sebelumnya. Menurut saya, mereka adalah favorit utama juara,” ujar Mourinho seperti dilansir dari Bild.


“Kami bisa saja bertemu mereka di semi-final, tapi sebelum itu kami harus fokus di babak perempat-final. Saya belum akan memikirkan mereka, karena kami harus menghadapi APOEL dan ini juga bukan pertandingan yang mudah.”?

Franck Ribery: Bayern Munich Tidak Takut Siapa Pun

Posted: 17 Mar 2012 02:45 AM PDT

Franck RibƩry Bayern Munich ditantang Olympique Marseille pada dua laga perempat-final Liga Champions. Jika skenario berjalan mulus, Bayern akan menghadapi kandidat juara Real Madrid di empat besar, karena raksasa Primera Liga Spanyol itu hanya akan menghadapi tim gurem APOEL.

Dengan kehadiran Barcelona di undian lainnya, Bayern diprediksi akan sulit merayakan pesta di markas sendiri ketika partai final digelar di Allianz Arena, 19 Mei mendatang. Namun, Franck Ribery menolak anggapan tersebut.


“Jika itu [menghadapi Madrid dan kemudian Barcelona] terjadi, tidak akan menjadi masalah,” kata punggawa timnas Prancis itu.

“Kami tidak takut. Kami FC Bayern. Kami tidak bersembunyi dari siapa pun,” tegas Ribery.


Ribery mengaku dalam kepercayaan diri tinggi setelah Bayern menghancurkan Hoffenheim 7-1 di Bundesliga Jerman sebelum akhirnya melumat Basel di leg kedua babak 16 Besar.


“Kami memiliki momen sulit. Tapi sekarang kami bekerja dengan baik di lini depan dan itu membantu pertahanan tim. Arjen Robben kembali menemukan ketajaman.”


Namun, mantan pemain Galatasaray ini menolak meremehkan Marseille, klub yang juga pernah dibelanya selama dua tahun sebelum hijrah ke Munich pada 2007.


“Ini bukan undian mudah. Di Marseille ada atmosfer fantastis. Orang-orang hidup untuk sepakbola. 60 ribu supoter akan melawan kami,” tegas pemain kelahiran 7 April 1983.

Karim Benzema Doakan Eric Abidal

Posted: 17 Mar 2012 02:41 AM PDT

Karim Benzema - Real Madrid Eric Abidal kembali naik meja operasi untuk melakukan transplantasi hati, setelah tahun lalu juga menjalani operasi pengangkatan tumor hati. Kini, bek andalan Barcelona itu dikabarkan bakal absen di Euro 2012 dan masa depannya kembali ke lapangan hijau juga masih diragukan.

Namun, striker Real Madrid Karim Benzema mendoakan yang terbaik untuk kompatriotnya itu yang tengah menjalani masa sulit.


“Saya harap ini tidak sangat sangat serius,” ujar Benzema kepada L’Equipe. “Dia seperti kakak buat saya.”

“Dan saya tak perlu bicara tentang Eric Abidal di lapangan. Dia pemain hebat. Di posisinya, dia salah satu yang terbaik. Semoga dia bisa secepatnya kembali ke sepakbola.”


Sementara itu, Zinedine Zidane juga yakin bek 32 tahun itu akan mampu kembali ke lapangan lebih kuat dari sebelumnya.


“Saya mengenalnya dengan baik. Saya sering bermain dengannya. Ini selalu menjadi perjuangan berat tapi saya tahu dia mampu melewati. Saya hanya ingin mengatakan dia harus punya keberanian. Yang terpenting saat ini adalah dirinya dan keluarga.”

Incoming search terms:

Aritz Aduriz Lega Hindari Tim Spanyol Di Liga Europa

Posted: 17 Mar 2012 02:37 AM PDT

Aritz Aduriz - Valencia Striker Valencia Arits Aduriz puas tidak bertemu wakil Primera Liga Spanyol lainnya, setelah
dipertemukan dengan AZ Alkmaar dalam undian perempat-final Liga Europa, Jumat (16/3). Meski sukses menghindari sesama tim Spanyol, Aduriz menilai AZ sebagai hadangan berat bagi Los Che yang ingin meraih gelar. “Kami ingin menghindari Bilbao dan Atletico. Kami tahu Schale juga kuat, begitu pun dengan Hannover. Kami tak bisa meremehkan tim mana pun, mereka layak berada di sini,” kata Aduriz dalam jumpa pers.

“Kami tahu ada beberapa tim kuat dalam undian. Kami harus berjuang. AZ rival berat dan kami tak boleh meremehkan karena mereka ada di posisi pertama di kompetisi domestik,” lanjutnya.


“Target kami mencapat final, tapi kami akan meraihnya selangkah demi selangkah. Kami memiliki peluang bagus untuk melangkah jauh di turnamen ini, kami menghormati AZ, tapi mereka tim yang bertemu dengan kami dan harus bahagia untuk itu.”


Aduriz juga bangga atas pencapaian bekas timnya, Bilbao, yang secara mengejutkan menyingkirkan raksasa Liga Primer Inggris Manchester United.


“Bilbao memiliki tim hebat, banyak pemain berkualtas dengan perpaduan pemain muda dan berpengalaman. Mereka melakukan pekerjaan dengan sangat baik dan bermain sepakbola spesial. Saya angkat topi untuk mereka,” pungkasnya.

Real Madrid Siap Pinjamkan Nuri Sahin

Posted: 17 Mar 2012 02:32 AM PDT

Nuri Sahin - Real Madrid Klub Primera Liga Spanyol Real Madrid, seperti yang dilansir oleh Marca, akhirnya bersedia melepas Nuri Sahin pada bursa transfer musim panas mendatang dengan status pinjaman.

Pemain tim nasional Turki tersebut bergabung dengan Madrid dari Borussia Dortmund dengan banderol sebesar €10 juta musim panas kemarin, tetapi Nuri Sahin gagal menempatkan dirinya sebagai pemain reguler di Santiago Bernabeu.


Pelatih Madrid, Jose Mourinho, diyakini tertarik untuk meminjamkan Nuri Sahin ke klub lain setidaknya untuk satu musim agar sang gelandang mendapatkan pengalaman bertanding lebih banyak sebelum menjadi pemain reguler di Madrid.

Kembali ke Dortmund akan menjadi skenario yang paling mulis, setelah klub Jerman tersebut berusaha mendapatkan jasa Sahin pada bulan Januari kemarin, tetapi Marca juga mengabarkan bahwa pemain berusia 23 tahun tersebut juga diminati oleh beberapa klub Liga Primer Inggris.

Tim Howard Berharap Everton Bangkit Di Piala FA

Posted: 17 Mar 2012 02:25 AM PDT

Tim Howard, Everton (Getty Images) Kiper Everton Tim Howard berharap reaksi positif rekan-rekannya saat menghadapi Sunderland malam hari nanti (17/03) dalam babak perempat-final Piala FA.

Seperti yang diketahui, perayaan satu dekade David Moyes di Everton rusak setelah mereka takluk dengan skor 3-0 dari Liverpool. Oleh karena itu, Howard ingin rekan-rekannya bangkit di Piala FA.


“Itu selalu menjadi tempat yang buruk untuk kalah, tetapi dengan perayaan dan semuanya, itu menjadi lebih buruk. Sepuluh tahun adalah hasil yang sangat banyak, banyak naik dan turun,” ujar Howard.

“Kami datang ke pertandingan setelah sebelumnya kami mendapatkan hasil yang bagus, tetapi sayangnya itu tidak berakhir sesuai dengan yang kami harapkan. Tetapi ini adalah tim yang bagus, skuad yang bagus, dan tidak ada masalah pada karakter tim.”


“Kami akan berjuang menghadapi Sunderland dan akan menjadi fantastis mendapatkan hasil bagus yang akan membuat semua pemain terangkat motivasinya setelah pekan yang panjang. Kami akan terus berusaha.”


“Kekalahan di derby selalu menyakitkan, tetapi kami adalah profesional, kami ingin melupakannya, jadi kami dapat kembali bekerja dan mendapatkan hasil positif.”

Incoming search terms:

Marcus Bent Dipersiapkan Ke A-League Australia Untuk Menggantikan Sergio Van Dijk Yang Pindah Ke Indonesia

Posted: 17 Mar 2012 02:20 AM PDT

Marcus Bent - Mitra Kukar (www.mitrakukar.com) Striker Mitra Kukar Markus Bent membidik Liga Utama Australia (A-League) Adelaide United pada musim mendatang setelah kontraknya bersama klub Superliga Indonesia (ISL) tersebut pada akhir musim ini.

Dilansir Adelaide Now, Bent akan datang ke Adelaide bersama pelatih tim Naga Mekes Simon McMenemy setelah kompetisi ISL 2011/12 rampung digelar. Dari tujuh penampilannya, Bent melesakkan empat gol.


Bent disebut-sebut cukup tepat untuk Adelaide United menggantikan Sergio van Dijk yang bakal memutus kontraknya satu tahun lebih cepat, karena ingin bermain di Indonesia. Kontrak Van Dijk bersama Reds habis pada 2013.

Salah satu klub di Indonesia dikabarkan berminat untuk mendatangkan Van Dijk. Namun nilai transfer yang mencapai 500 ribu dolar Australia harus dikeluarkan klub di Indonesia jika ingin mendapatkan Van Dijk.


Ketika dihubungi pemimpin redaksi GOAL.com Indonesia  Bima Said seputar kabar tersebut, Van Dijk belum bisa membeberkan siapa klub yang mengincar dia.


Sebelum hijrah ke Mitra Kukar, Bent sebelumnya bermain di klub League One Inggris Sheffield United. Bent juga pernah bermain di Everton dan Wolverhampton Wanderers.

Incoming search terms:

Rafael Benitez Yakin Fernando Torres Segera Bangkit Lagi

Posted: 17 Mar 2012 02:16 AM PDT

Fernando Torres, Chelsea Mantan pelatih Liverpool Rafael Benitez yakin striker Chelsea Fernando Torres segera bangkit dan menemukan kembali performa terbaiknya.

Seperti yang diketahui, striker asal Spanyol tersebut gagal mencetak gol sejak bulan Oktober dan ia telah banyak menjadi perbincangan di media mengingat Torres direkrut dengan banderol sebesar £50 juta.


Namun, Benitez yakin Torres akan segera kembali menemukan performanya setelah ia melihat sikap mantan striker Liverpool tersebut saat dimainkan sebagai pemain pengganti di laga menghadapi Napoli.

“Sebagai seorang striker anda tahu bahwa anda membutuhkan kepercayaan diri, jadi saya pikir dia kehilangan sedikit kepercayaan diri, tetapi berbicara mengenai pertandingan (menghadapi Napoli) ketika dia datang dari bangku cadangan dan dia bekerja dengan sangat keras,” ujar Benitez kepada Absolute Radio.


“Dia tahu bahwa timnya membutuhkan tenaga, tenaga baru, dan dia bekerja, dia menekan, dia melakukan apa yang pelatih instruksikan kepadanya.”


"Saya pikir itu adalah sikap yang benar, saya pikir dia akan segera bangkit, dia akan menjadi Fernando Torres yang kita kenal, tetapi dia membutuhkan waktu.”

Alan Pardew Ingin Hatem Ben Arfa Bekerja Lebih Keras

Posted: 17 Mar 2012 02:07 AM PDT

EPL,Hatem Ben Arfa,Newcastle United v West Bromwich Albion Pelatih Newcastle United Alan Pardew menyatakan Hatem Ben Arfa harus meningkatkan kerja kerasnya di atas lapangan.

Pardew mengakui Ben Arfa memiliki talenta yang sangat bagus, namun berada di tim seperti The Magpies, ia harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya setiap saat.


“Lupakan tentang gol (yang dicetak Ben Arfa saat menghadapi Arsenal), karena itulah yang memang kami harapkan dari seorang Hatem, dia akan memberikan momen-momen magis kepada kami,” ujar Pardew.


“Tetapi tentu saja, struktur dari tm kami harus kuat. Kami bukanlah tim raksasa, Hatem mungkin tidak perlu bekerja terlalu keras jika dia di Manchester United, tetapi di sini, dia harus melakukannya dan dia memahami hal tersebut.”

“Performanya di Arsenal adalah salah satu yang terbaik yang pernah dia lakukan untuk tim. Dia memahami tim harus diprioritaskan dan saya tidak dapat memujinya lebih tinggi lagi saat itu.”


“Dia adalah salah satu pemain andalan kami yang sedang dalam performa bagus, dan kami membutuhkan satu atau dua pemain lagi.”


“Kami membutuhkan kemenangan dan itulah yang sedang kami cari sekarang.”

Semen Padang & PSMS Saling Puji Kekuatan

Posted: 17 Mar 2012 01:59 AM PDT

PSMS Medan IPL (GOAL.com/Nina Rialita) Skuad Semen Padang mempersiapkan diri dengan baik, jelang partai away melawan PSMS IPL di Stadion Teladan (18/3). Ferdinand Sinaga dkk sudah tiba di Medan, sejak Kamis (16/3) dan menginap di Hotel Soechi.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar tak ingin menganggap remeh klub tuan rumah yang kini masih menjadi juru kunci di klasemen IPL.  “Hasil seri di dua laga away terakhir (Persiba dan Persijap), menunjukkan tim PSMS punya pemain yang potensinya bagus,” ujarnya, Jumat (17/3).


Untuk itu, dia berharap skuadnya bisa tampil bagus di laga ini, setelah di dua laga terakhir kalah dari Persijap dan imbang dari Persija IPL. “Hasil kurang maksimal itu sekali lagi karena faktor ketidakberuntungan,” ungkapnya.

Namun, Semen Padang, bakal tampil tanpa bek andalan Semen Padang David Pagbe, karena cedera di pertandingan sebelumnya. “Kami harus bertumpu pada bek-bek lokal. David Pagbe memang tidak akan bisa turun menghadapi PSMS Medan,” timpalnya.


Meski, kondisi David Pagbe belum fit, namun  dua pemain andalan Semen Padang Abdul Rahman dan Ferdinand Sinaga sudah kembali merumput. “Mereka siap, enggak ada masalah untuk tampil hari Minggu nanti,” lanjutnya.


PSMS, sendiri tak ingin jadi bulan-bulanan Semen Padang. Fadli Hariri dkk mewaspada momen bangkit tim tamu.


“Saat ini, Semen Padang berada pada kondisi antiklimaks setelah hasil tidak bagus menghadapi Persijap dan Persija di kandang. Tentunya, Semen Padang tetap harus diwaspadai. Jangan sampai, Medan menjadi  ajang mereka kembali ke track positif,” tutur M Khaidir, asisten pelatih PSMS.

Trend Meningkat, Arema Yakin Libas PSM

Posted: 17 Mar 2012 01:54 AM PDT

Andrew Barisic - Arema IPL (GOAL.com/Ongisnade) Pelatih PSM Makasar, Petar Segrt boleh saja optimitis bisa mengalahkan Arema di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (17/2). Namun, pelatih Arema  Indonesia, Dejan Antonic juga tidak kalah yakin bisa melibas tim Juku Eja itu dalam lanjutan kompetisi Indonesia Primier League (IPL) 2011/12 ini.

Keyakinan Dejan Antonic itu didasari pada perkembangan skuad Singo Edan usai menjalani training center (TC) III yang dipusatkan di lapangan Kusuma Agrowisata, Kota Batu. Menurut mantan pelatih Timnas Hongkong ini, Roman Chmello dkk mengalami trend positif.


''Setelah menjalani TC di Batu, pemain Arema mulai bagus. Di antara pemain sudah ada pemahaman dan saling mengerti karakter permainan masing-masing. Mereka sudah mulai kompak. Itu akan menjadi modal Arema mengalahkan PSM nanti,'' tutur Dejan Antonic, Jum'at (16/3).

Menurut mantan pelatih Timnas Hongkong ini, PSM memang memiliki materi pemain bagus. Bahkan, terang dia, ada tujuh pemain skuad Juku Eja ini yang memperkuat Timnas Indonesia untuk U-21 dan U-23.


Selain itu, kata dia, pasukan Petar Segrt ini juga memiliki pemain asing yang berkualitas. Dia sebutkan seperti Kwon Jun (stoper/Korsel), David da Rocha (gelandang/Brasil),  Ilija Spasojevic alias Spaso (striker/Montenegro) dan lain sebagainya.


Namun, lanjut dia, pasukan PSM Makasar itu bisa diredam dengan permainan kolektivitas tim yang bagus. ''Permainan kolektif, kompak itu akan menjadi modal Arema Indonesia untuk meraih kemenangan lawan PSM Makasar ini,'' katanya.


Apalagi tandas dia, pemain asing Arema Indonesia seperti Roman Chmello, Andrew Barisic, Marko Krasic, serta Dennis Romanovs akan memberikan warna permainan tersendiri selain pemain blasteran Amadeus Suropati. Menurut dia, mereka sudah semakin padu dengan para pemain domistik seperti Legimin Raharjo dkk.


Begitu juga tegas dia, tiga pemain domistik yang baru dikontrak. Misalnya, Anggo Julian, Abrasitalo dan Fani Setya Jatmika. ''Mereka sudah bisa bermain baik dan kompak dengan Chmello dkk. Kita harapkan itu bisa menjadi modal tersendiri untuk memenangkan pertandingan,'' harapnya.


Karena itu, dia berharap pemain yang mulai kompak ini mendapat dukungan penuh dari Aremania. Sehingga, tandas dia, Singo Edan ini bisa meraih poin sempurna di kandang sendiri.

FIFPro Tetap Investigasi Kasus Arya Abiseka

Posted: 17 Mar 2012 01:45 AM PDT

APPI & FIFPro Federasi pesepakbola profesional internasional (FIFPro) menyatakan, tetap melanjutkan penyelidikan terhadap kasus penggelapan dana organisasi tersebut di Indonesia yang dilakukan Arya Abiseka.

Penegasan itu disampaikan petinggi FIFPro dalam kegiatan FIFPro Asia Meeting di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 13-14 Maret lalu. Demikian keterangan asosiasi pemain profesional Indonesia (APPI) melalui rilisnya yang diterima GOAL.com Indonesia.


CEO APPI Valentino Simanjuntak mengungkapkan, APPI bertemu dengan FIFPro menjelang kongres FIFPro Asia di Gowa, India, pada Mei mendatang. Penyidikan kasus Arya merupakan satu dari lima keputusan FIFPro terhadap APPI.

"Kasus dugaan penyelewengan dana yang dilakukan Arya Abiseka akan diselesaikan secara internal oleh tim investigasi FIFPro yang dibantu kantor Price Waterhouse Cooper," demikian pernyataan Valentino melalui rilisnya.


"Segera setelah investigasi dilakukan, FIFPro sendiri yang akan membuat pernyataan tentang hal tersebut."


Kantor hukum Price Waterhouse Cooper merupakan satu dari empat firma hukum terbesar di dunia.

Rangers Siap Diselamatkan Ksatria Biru

Posted: 17 Mar 2012 01:40 AM PDT

Rangers FC Konsorsium berjulukan ‘Blue Knights‘ atau ksatria biru, yang dipimpin mantan direktur Rangers dan didukung fans Rangers itu, telah mengajukan penawaran untuk membeli Rangers, meskipun akan mendapatkan perlawanan dari pihak lain yang juga berniat mengambilalih raksasa Skotlandia itu.

“Kami siap berangkat, keuangan kami cukup dan kami ingin klub ini stabil secepat mungkin,” jelas Paul Murray, pimpinan ksatria biru.


Murray menambahkan, “Seperti penggemar Rangers lain, saya ingin ada kejelasan tentang klub kami sebelum derby lawan Celtic pekan depan. Di pikiran kami, tak ada alasan mengapa itu tak bisa terwujud, dan semoga pihak administrasi setuju.”

Pemilik klub rugby Inggris Sale Sharks Brian Kennedy dilaporkan BBC juga telah mengajukan penawaran, demikian juga grup yang berasal dari Chicago, yang diungkap Sky.


Ksatria biru juga didukung Ticketus, perusahaan penjual tiket yang telah membayar presiden Rangers Craig Whyte sekitar $32 juta untuk hak pendapatan tiket Rangers.


Pertolongan pihak administrasi membuat Rangers harus menerima pemotongan sepuluh poin di klasemen, yang melapangkan jalan bagi musuh bebuyutan Celtic untuk mengambil kembali gelar Liga Skotlandia.

John Terry Manajer Chelsea Sebenarnya?

Posted: 17 Mar 2012 01:36 AM PDT

UEFA Champions League : John Terry - Roberto Di Matteo, Chelsea FC v SSC Napoli Siapakah manajer Chelsea saat ini; Roberto Di Matteo atau John Terry?

Resminya, Roberto Di Matteo adalah cartaker manager. Namun saat laga Liga Champions melawan Napoli di Stamford Bridge, John Terry berteriak-teriak dari bangku cadangan, mengatur permainan rekan-rekannya.


Ia tertangkap kamera sedang memaksa Michael Essien turun ke belakang untuk memperkuat pertahanan. Essien terlihat lebih menuruti perintah Terry, dan mengabaikan instruksi Di Matteo.


Lebih 24 jam sebelum laga melawan Napoli, Terry membantah dirinya dan sejumlah pemain senior Chelsea lebih ‘menguasai’ ruang ganti, dan bertanggung jawab terhadap pemecatan Andre Villas-Boas.

Luiz Felipe Scolari, mantan manajer The Blues, memperingatkan pengganti Villas-Boas akan menghadapi kesulitan akibatnya kuat pengaruh pemain senior terhadap Roman Abramovich.


Menjawab pertanyaan soal ‘ulah’ Terry memberi instruksi kepada Essien dalam laga melawan Napoli, Di Matteo mengatakan; “Saya tidak merasa terganggu. Instruksi pemain berpengalaman kepada rekan-rekannya di lapangan adalah asset, bukan sesuatu yang sia-sia.”


Setiap manajer, masih menurut Di Matteo, pasti ingin memiliki pemain yang bisa menjadi pemimpin. Chelsea, masih menurut pelatih asal Italia itu, memiliki beberapa di ruang ganti.


Mengomentari sikap Villas-Boas, yang kerap terganggu dengan instruksi orang lain kepada pemainnya, Di Matteo mengatakan; “Saya bukan dia.”


“Saya melihat adalah wajar pemain saling membantu dan mengingatkan tentang apa yang harus dilakukan untuk memenangkan pertandingan,” lanjut Di Matteo.


Di Matteo juga mengatakan sebelum pertandingan dirinya meminta setiap pemain bertanggung jawab, saling membantu dan mengingatkan sesama rekan, agar Chelsea memenangkan laga. Ia tidak peduli bagimana cara Terry mengingatkan rekan-rekannya, apakah dari dalam atau luar lapangan.


Kepada The Mirror, Di Matteo juga mengungkapkan pemain Chelsea mulai muak dengan tuduhan terus-menerus akan adanya player power. Semua itu tidak benar.


“Tidak ada individu; pelatih, pemain, dan manajer, yang merasa lebih besar dari klub,” Di Matteo mengakhiri.

Alan Pardew Akui Berat Antarkan Newcastle United Ke Kompetisi Eropa

Posted: 17 Mar 2012 01:33 AM PDT

Alan Pardew (Getty Images) Pelatih Newcastle United Alan Pardew menyadari dirinya mendapatkan tugas yang sangat berat untuk membawa timnya lolos ke kompetisi Eropa musim depan.
Seperti yang diketahui, The Magpies saat ini berada di posisi ke-enam klasemen sementara Liga Primer Inggris, yang menyisakan sepuluh pertandingan lagi.

“Sungguh sulit untuk memasuki kompetisi Eropa. Anda harus bersaing dengan tim yang memiliki finansial dan kualitas seperti Liverpool yang dapat menggusur kami,” ujar Pardew seperti yang dilansir oleh Tribal Football.

“Kami akan menyerah jika hal tersebut terjadi, tetapi kami akan memberikan mereka perlawanan yang bagus.”


“Tentu saja kami fokus pada kompetisi Eropa sekarang, tidak ada kesalahan tentang hal tersebut, kami harus menempatkan diri kami di posisi tersebut.”


“Tetapi Alex Ferguson akan memberitahu anda bahwa sepuluh pertandingan terakhir adalah yang paling penting dan kami berada di periode itu sekarang, jadi kami akan melihat bagaimana kami menjalaninya.”

Leandro Damiao Ingin Bertahan Di Internacional

Posted: 17 Mar 2012 01:28 AM PDT

Leandro DamiĆ£o - Inter x Strongest Pemain incaran Tottenham Hotspur Leandro Damiao mengungkapkan keinginannya untuk tetap bertahan di Internacional, meskipun dia tidak memungkiri ada peluang untuk hengkang ke luar negeri.

Striker asal Brasil, yang diminati oleh klub-klub papan atas Eropa tersebut, saat ini sedang memperkuat klubnya di Copa Libertadores. Sejauh ini, ia telah mencetak lima gol dalam tiga pertandingan.


“Suatu hari nanti [hengkang ke luar negeri] akan menjadi kenyataan, tetapi rencana karir saya sekarang adalah bertahan di Internacional,” ujar Damiao kepada TVCOM Esportes.

“Jika saya memang hengkang, maka saya harap klub tersebut adalah klub besar seperti Internacional. Sebuah klub yang selalu berjuang untuk meraih gelar juara.”


"Kontrak saya sekarang berakhir pada tahun 2016 tetapi saya tidak terburu-buru untuk hengkang saat ini.”

Incoming search terms:

Harry Redknapp Siap Beli Eden Hazard £35 Juta

Posted: 17 Mar 2012 01:23 AM PDT

Eden Hazard - Belgium (Getty Images) Pelatih Harry Redknapp mengatakan dirinya siap membuat rekor transfer dengan mengeluarkan £35 juta untuk mendapatkan Eden Hazard dari Lille.

“Jika ingin bersaing dengan Chelsea, Arsenal, Liverpool, dan dua tim dari Manchester, kami harus siap mengeluarkan dana besar untuk mendapatkan pemain yang kami inginkan,” ujar Redknapp, seperti dikutip The Mirror.


Namun Daniel Levy, chairman Tottenham, hanya akan menggelontorkan dana jika Redknapp menolak tawaran melatih timnas Inggris. Jika Redknapp menerima tawaran melatih Inggris, tidak akan ada dana belanja dan Hazard mungkin datang ke White Hart Lane.

Hazard menyatakan tertarik bergabung dengan Tottenham, tapi Chelsea, Arsenal, Liverpool, dan dua tim Manchester juga menginginkannya. Chelsea dan Manchester City punya dana untuk memboyong Hazard. Lille mengisyaratkan hanya akan melepas Hazard ke klub yang berani membelinya sesuai buy out clause, yaitu £35 juta.


Menurut Redknapp, Hazard memiliki bakat luar biasa, dan mampu melakukan sesuatu yang istimewa di setiap laga.


“Levy tahu Hazard cocok bermain di White Hart Lane. Dialah yang akan berbicara dengan Lille, bukan saya,” kata Redknapp.

Incoming search terms:

Martin Jol Ragu Dimitar Berbatov Bersedia Ke Fulham

Posted: 17 Mar 2012 01:18 AM PDT

EPL,Dimitar Berbatov,Manchester United v Wigan Athletic Pelatih Fulham Martin Jol meragukan kesediaan striker Manchester United Dimitar Berbatov untuk hijrah ke klubnya.

Meskipun ia mengagumi kualitas striker yang sarat pengalaman tersebut, Jol meyakini Berbatov hanya akan bersedia hengkang ke klub yang satu level dengan United.


“Berbatov adalah pemain yang saya pikir tidak akan hijrah ke klub yang tidak satu level dengan Manchester United, karena dia adalah pemain kelas atas,” ungkap Jol.


“Bahkan ketika dia tidak menjadi pemain reguler, saya pikir ada suatu musim ketika dia menjadi top skor di Inggris dengan lebih dari 20 gol.”

“Setiap pemain bagus akan bermain dengan baik di sini dan dia akan mencetak banyak gol, Berbatov adalah pemain yang sangat percaya diri.”


“Dia sangat bertalenta dan berbakat, itu menunjukkan kepada anda mengenai kualitas di skuad Manchester United.”

Masa Depan Michael Essien Tunggu Pelatih Permanen

Posted: 17 Mar 2012 01:15 AM PDT

Michael Essien - Chelsea (Getty Images) Masa depan Michael Essien bersama Chelsea belum menemui titik terang, karena pemain asal Ghana ini dihantam cedera yang mengakibatkannya sulit menemukan performa terbaik. Kabarnya, Essien segera mengakhir karier bersama Chelsea dan menuju Juventus.

Namun, agen Essien menegaskan kliennya belum akan mengambil keputusan hingga pelatih tetap The Blues diumumkan. Untuk sementara ini, klub London Barat itu diarsiteki Roberto Di Mattero yang menggantikan Ande Villas-Boas hingga akhir musim.


“Sekarang tidak ada kabar apa pun dan saya belum mendengan apa-apa dari klub Italia,” tandas agen Fabien Piveteau.

“Apakah dia bahagia di Chelsea? Dia menjalani masa sulit tapi hanya karena dia baru kembali dari cedera serius.”


“Saya telah bicara dengan Chelsea dan mereka bahagia tapi dalam sepakbola Anda tidak bisa menjamin apa yang akan terjadi dalam sepakbola,” lanjutnya.


“Dia memiliki sisa kontrak tiga tahun tapi itu semua tergantung siapa pelatih Chelsea pada musim panas mendatang.”

0 comments:

Post a Comment