Twitter

Tuesday, March 20, 2012

Manado Today

Manado Today


Dokumen Rahasia Mengungkapkan 9.000 Penjahat Perang Nazi Kabur ke Amerika Selatan

Posted: 20 Mar 2012 06:39 AM PDT

dalang Holocaust

Dalang Holocaust, Adolf Eichmann salah satu penjahat perang Nazi yang melarikan diri ke Amerika Selatan

Sembilan ribu penjahat perang Nazi melarikan diri ke Amerika Selatan setelah Perang Dunia II, telah terungkap untuk pertama kalinya.
Jaksa Jerman baru-baru ini diberikan akses ke file rahasia di Brazil dan Chili yang mengkonfirmasi jumlah sebenarnya dari imigran dari Jerman.
Dailymail menulis, menurut dokumen rahasia tersebut, diperkirakan 9.000 penjahat perang melarikan diri ke Amerika Selatan, termasuk dari Kroasia, Ukraina, Rusia dan Eropa barat lainnya yang membantu Nazi.
Sebagian besar, mungkin sebanyak 5.000 orang, pergi ke Argentina, antara 1.500 dan 2.000 orang diperkirakan telah berhasil sampai ke Brasil, sekitar 500 sampai 1.000 ke Chili, dan sisanya ke Paraguay dan Uruguay.
Jumlah ini tidak termasuk beberapa ratus lagi yang lari mencari selamat ke Timur Tengah.
Perkiraan sebelumnya untuk berapa banyak penjahat perang Nazi yang melarikan diri ke Amerika Selatan bervariasi, mulai dari 5.000 hingga 300.000 orang.
File-file juga menunjukkan bahwa selama perang Presiden Argentina Jenderal Juan Peron menjual 10.000 paspor Argentina kosong ke Odessa, sebuah organisasi yang dibentuk untuk melindungi mantan perwira SS jika terjadi kekalahan dalam perang.
Kurt Schrimm (62), kepala otoritas pusat kriminal perang di Jerman, adalah salah satu tim hukum yang memilah-milah arsip tersebut.
“Dokumen-dokumen ini memberikan petunjuk terpanas kami selama bertahun-tahun.” tuturnya.
Schrimm mengatakan bahwa seorang sejarawan perempuan memberikan petunjuk tentang penjahat perang Nazi yang lolos, yang antara lain termasuk dalang Holocaust Adolf Eichmann, Josef Mengele dan komandan kamp kematian Treblinka Franz Stangl.
Ada harapan bahwa dokumen-dokumen itu mungkin mengarahkan kepada buronan yang hidup.
Schrimm dan rekannya Uwe Steintz (52), percaya bahwa arsip itu juga dapat memberikan petunjuk bagi para penjahat Nazi yang menyelinap kembali ke tanah air mereka dan hidup tanpa terdeteksi.
Yang membuat tertarik bagi para pemburu penjahat Nazi ini adalah rincian dari ‘jalur tikus’,  rute melarikan diri keluar dari Eropa setelah Perang Dunia II, yang memungkinkan 800-an orang pembunuh melarikan diri dengan paspor yang diberikan oleh Vatikan.
Sejak tiba di Amerika Selatan tiga pekan lalu, Schrimm dan Steintz telah mempelajari catatan Historico Arquivo, di Rio de Janiero.
Diketahui, Nacional Archivo adalah tempat penyimpanan semua dokumen imigrasi. Mereka menunjukkan bahwa 20.000 orang Jerman menetap di Brasil antara tahun 1945 dan 1959.

Korut Undang Pengawas Nuklir Untuk Kembali

Posted: 19 Mar 2012 10:45 PM PDT

nuklir korut

Citra satelit yang diperoleh pada tahun 2010, konon menunjukkan sebuah fasilitas pengayaan uranium di Korea Utara

Korea Utara (Korut) telah mengundang Badan Energi Atom Internasional untuk kembali, hampir tiga tahun setelah ‘menendang’ inspektur nuklir PBB keluar dari negeri tersebut, menurut pernyatan IAEA, Senin (19/03).
Pejabat dari IAEA saat ini sedang mempertimbangkan tawaran Korut tersebut yang dikirim pada Jumat (16/03), menurut juru bicara Gill Tudor kepada wartawan, namun tidak merilis rincian undangan tersebut.
“Rincian itu akan dibahas. Belum ada yang diputuskan sampai saat ini.” tegas Tudor.
Pada April 2009, Korea Utara mengusir inspektur IAEA keluar dari kompleks nuklir Yongbyon, sekitar sebulan sebelum melakukan tes senjata nuklirnya yang kedua.
Dikutip dari CNN, undangan itu datang karena Korut berencana untuk meluncurkan sebuah satelit di atas sebuah roket jarak jauh, langkah yang diperingatkan Amerika Serikat akan membahayakan perjanjian bantuan pangan yang dicapai pada awal Maret. Peluncuran ini telah dianggap sebagai ‘pintu belakang’ uji coba rudal Korut.
Berdasarkan kesepakatan bantuan, Korut akan menerima 240.000 metrik ton makanan dengan syarat negarat tersebut menghentikan uji coba nuklir, peluncuran rudal jarak jauh serta kegiatan pengayaan uranium.
Juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Victoria Nuland mengatakan pekan lalu bahwa rencana untuk pengiriman makanan mengalami kemajuan, tapi kesepakatan itu dapat tertahan jika Pyongyang tetap bersi keras meluncurkan roketnya.
Sementara itu, pihak Korea Utara mengatakan bahwa mereka memiliki hak dalam program ruang angkasa ‘damai’ dan mengundang ahli ruang angkasa internasional dan wartawan untuk menyaksikan peluncuran.
Satelit itu rencananya akan dikirim ke orbit pada pertengahan April untuk menandai peringatan 100 tahun kelahiran Kim Il Sung, pendiri Korea Utara dan kakek pemimpin Korut saat ini, Kim Jong Un.

Bercita-cita Jadi Wanita Tergemuk Dunia, Susanne Nikahi Seorang Koki

Posted: 19 Mar 2012 08:56 PM PDT

Clack Parker

Susanne Eman dan pacarnya Clack Parker

Demi impiannya untuk menjadi wanita paling gemuk di dunia, seorang ibu berencana menikahi seorang koki.
Susanne Eman (33), mengungkapkan mimpi kontroversial nya mencapai target berat lebih dari 717 kilogram pada tahun lalu, untuk menjadi manusia tergemuk yang pernah ada.
Sekarang, ibu dua anak yang saat ini berbobot lebih dari 336 kilogram, berencana untuk menikahi tunangannya Clack Parker (35), yang sangat menyukai memasak untuknya.
Kedua pasangan ini bertemu melalui internet tahun lalu, dan mulai akrab dengan mengirimkan serangkaian email.
Dalam beberapa bulan kemudian, Parker pindah ke rumah Susanne di Casa Grande, Arizona, di mana dia tinggal bersama kedua anaknya yaitu Brendin (13), dan Gabriel (17).
“Kami adalah pasangan yang cocok. Saya suka makan dan Parker mencintai memasak.” tutur Susanne.
“Aku ingin menjadi wanita paling gemuk di dunia dan Parker baik-baik saja dengan itu. Dia mencintai wanita yang gemuk dan bahagia saat melihat aku makan. Ia terampil dalam memasak. Bagaimana aku bisa menolak seorang pria dengan bakat di dapur?” tambahnya.
Susanne juga mengatakan bahwa ia sangat menyukai spaghetti bolognese buatan Parker, dan bisa memakannya sepanjang hari.
Selain memasak dan membantu pekerjaan rumah, Parker juga membantu mendorong Susanne jalan-jalan, berenang, serta membantunya melakukan pekerjaan yang sulit.
Hebatnya, Parker bahkan mendukung Susanne dalam tujuan kontroversialnya menjadi orang paling berat di dunia.
“Saya mendukung dia karena itu membuat dia bahagia, dan aku mencintai wanita yang besar. Tentu saja saya khawatir tentang kesehatannya, tapi saya mencoba untuk memastikan dia makan makanan sehat seperti salad, dan memastikan dia melakukan latihan.” ungkap Parker.
Mencapai tujuannya berarti membuat Susanne mengalahkan pemegang rekor dunia sebelumnya yaitu Carol Ann Yager, yang meninggal pada 1994 akibat gagal ginjal yang disebabkan oleh obesitas.
Tetapi meskipun peringatan dari para dokter bahwa ia sedang bermain dengan hidupnya, Susanne mengatakan bahwa ia dapat menghindari nasib orang lain yang telah mencapai berat lebih dari dari 1000 pound (453 kilogram).
“Saya melakukan yang terbaik, dan makan makanan sehat sebanyak mungkin,” kata Susanne.

Aplikasi Mobile Gratisan ‘Kuras’ Baterai Lebih Cepat

Posted: 19 Mar 2012 07:37 PM PDT

game

Seperti banyak permainan, Angry Birds memiliki versi gratis yang didukung oleh iklan

Bagi pengguna ponsel pintar aplikasi gratis dianggap sebagai sebuah ‘berkah’, namun yang tidak mereka ketahui, memakai aplikasi gratisan ternyata dapat menguras tenaga baterai gadget lebih cepat.
Menurut sebuah studi terbaru, aplikasi mobile gratis yang menggunakan jasa pihak ketiga untuk menampilkan iklan ternyata mengkonsumsi jauh lebih banyak tenaga baterai.
Peneliti menggunakan alat khusus untuk memantau penggunaan energi oleh beberapa aplikasi pada smartphone Android dan handset Windows Mobile.
Dalam sebuah kasus ditemukan bahwa 75 persen dari konsumsi energi sebuah aplikasi dihabiskan untuk memberikan tenaga pada iklan.
Menurut laporan sang penulis, Abhinav Pathak mengatakan para pembuat aplikasi harus lebih serius mempertimbangkan optimasi energi.
Aplikasi gratisan biasanya memiliki iklan built-in, sehingga para pengembang dapat menghasilkan uang tanpa harus mengenakan biaya untuk download aplikasi awal.
Pathak mengatakan kepada BBC bahwa pengembang mungkin harus berpikir dua kali ketika menggunakan iklan dari pihak ketiga dan layanan analisis dalam aplikasi mereka.
Penelitian yang dilakukan oleh tim di Universitas Purdue di Indiana, Amerika Serikat, meneliti aplikasi yang populer pada pengguna smartphone, seperti Angry Birds dan Facebook.
Namun, karena adanya pembatasan dalam sistem operasi mobile Apple, tim tersebut tidak mampu untuk menjalankan tes pada iPhone.
Dalam kasus Angry Birds, penelitian menunjukkan bahwa hanya 20 persen dari total konsumsi energi digunakan untuk benar-benar memainkan game tersebut. Sisanya, 45 persen digunakan untuk mengetahui lokasi anda guna menetukan target iklan yang cocok bagi anda.
Tes dilakukan dengan menjalankan aplikasi melalui koneksi 3G. Hasil mencatat bahwa banyak aplikasi meninggalkan koneksi terbuka hingga 10 detik setelah men-download informasi.

Punya Banyak Teman Facebook? Berarti Anda Narsis

Posted: 19 Mar 2012 06:17 PM PDT

gambar facebook

Berdasarkan studi, orang dengan banyak teman di Facebook ternyata memiliki sifat narsis

Apakah anda memiliki ribuan teman di Facebook dan sering mengupdate status? Jika demikian, anda mungkin seorang narsisis, sebuah penelitian baru menunjukkan.
Para peneliti dari Western Illinois University menunjukkan hubungan antara jumlah teman Facebook yang anda miliki dan seberapa aktif anda di situs jejaring sosial tersebut, serta kemungkinan anda menjadi pengganggu secara sosial atau narsis.
Penelitian yang baru-baru ini diterbitkan dalam jurnal Personality and Individual Differences, dilakukan pada 300 orang peserta, dan mengambil angket Kepribadian narsisistik.
Mereka dengan teman Facebook yang lebih banyak, menandai mereka dalam foto dan memperbarui status sepanjang hari, lebih mungkin untuk memiliki sifat narsis.
“Orang yang memiliki kebutuhan tinggi untuk merasa baik tentang diri mereka sendiri, sering akan beralih ke Facebook sebagai cara untuk melakukannya,” kata penulis studi Chris Carpenter dari Western Illinois University kepada Mashable.
“Facebook memberikan orang-orang dengan kecenderungan narsistik kesempatan untuk mengeksploitasi situs itu untuk mendapatkan umpan balik yang mereka butuhkan dan menjadi pusat perhatian.” tambahnya.
Carpenter mengatakan bahwa pengguna Facebook yang mempromosikan diri sendiri dalam situs jejaring sosial tersebut menunjukkan dua perilaku narsistik. Yang pertama disebut Grandiose Exhibition (GE), yang mengacu pada orang yang suka menjadi pusat perhatian. Sedangkan yang kedua adalah kategori yang melibatkan entitlement/explotiveness (EE), yang menunjukkan seberapa jauh orang akan berusaha untuk mendapatkan rasa hormat dan perhatian yang mereka pikir pantas didapatkan.
“Tidak ada dasar dari berapa banyak teman yang dimiliki seseorang atau seberapa sering mereka memperbarui status mereka yang akan memenuhi syarat sebagai orang yang memiliki karakteristik narsis. Namun, menarik untuk dicatat seberapa sering orang-orang ini menggunakan kata ganti orang pertama seperti ‘saya’ dan ‘aku’ di situs tersebut.” jelas kata Carpenter.
Ini bukan pertama kalinya sebuah penelitian telah dilakukan tentang narsisis di Facebook. Pada tahun 2010, sebuah penelitian yang diterbitkan dari York University menyoroti perbedaan antara bagaimana pria dan wanita mempromosikan diri mereka di Facebook.
Pria cenderung untuk mempromosikan diri mereka dalam deskripsi “Tentang Saya”, sedangkan perempuan menggunakan gambar yang mencakup foto mencolok yang memperlihatkan penampilan fisik mereka.”

16 Hakim Italia Ditangkap Dalam Operasi Anti Mafia

Posted: 19 Mar 2012 08:37 AM PDT

naples

16 orang hakim ditahan karena diduga menerima suap

Sebanyak 16 orang hakim ditangkap oeh pihak kepolisian Italia dalam sebuah operasi anti-mafia besar-besaran yang berpusat di Naples.
Para hakim ini diduga telah menerima suap untuk mengeluarkan peraturan keuangan yang mendukung Camorra, sebuah sindikat kejahatan yang aktif di sekitar kota bagian selatan.
Dalam operasi tersebut, pihak berwajib secara keseluruhan menahan sekitar 60 orang atas dugaan korupsi dan praktek pencucian uang .
BBC menulis bahwa selain menangkap puluhan orang, bangunan dan mobil serta harta senilai 1 miliar euro (sekitar Rp 12 Trilliun) juga disita di sekitar Naples dan di Italia utara.
Sampai saat ini, nama-nama dari ke-16 hakim yang ditahan tersebut belum diketahui.
Polisi mengatakan bahwa fokus operasi mereka tersebut adalah klan Fabroccino, yang diyakini telah menyuap pejabat untuk mendapatkan keutungan dalam pengadilan.
Klan ini telah menjadi terkenal karena pemerasan dan perdagangan narkoba, tetapi polisi mengatakan mereka juga menyelidiki keterlibatannya dalam pembelian dan penjualan properti, manajemen hotel dan industri makanan.
Pihak berwenang jelas percaya bahwa korupsi ini telah menyebar jauh melampaui anggota klan itu sendiri, dan bahwa dalam kasus ini hakim mungkin telah bekerja dengan Camorra.

0 comments:

Post a Comment