Twitter

Monday, March 12, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Marco Materazzi: Sakit Rasanya Melihat Inter Milan Terpuruk

Posted: 12 Mar 2012 04:58 PM PDT

Marco Materazzi, Inter (Foto Grazia Neri) Marco Materazzi merupakan salah satu pemain yang pernah mencicipi kejayaan Inter nyaris di semua kompetisi, namun seperti loyalis Il Biscione lainnya, dia sekarang menderita melihat keterpurukan tim.

Hal ini diakui Matrix pada Gazzetta dello Sport.


“Hati saya berdarah, saya tidak sanggup melihat kenyataan ini,” kata Materazzi.


Namun kemenangan Inter atas Chievo sedikit banyaknya membangkitkan harapan dan mengobati luka. Tidak ketinggalan Matrix meyakini pelatih Claudio Ranieri memiliki resep khusus untuk membangkitkan tim.

“Saat mengalahkan Chievo peningkatan jelas terlihat. Saya lihat Stankovic berada di depan bek, Poli di tengah dan Sneijder di belakang penyerang. Inter memang harus memiliki skema geometris dengan pemain berkualitas yang tidak pernah berhenti berlari.”


“Ranieri pasti memahami situasi, dia pelatih hebat. Semua orang di Inter pasti tahu cara memperbaiki kesalahan.”


Menyoal kebijakan transfer Inter, Materazzi memiliki pendapat tersendiri dan dia mengatakan sulit bagi Inter menembus Liga Champions.


“Menyebut Alvarez sebagai Kaka baru, Castaignos Henry baru dan Jonathan sebagai Maicon baru adalah sikap tidak adil bagi pemain itu sendiri,” lanjutnya.


“Saya mendengar pihak lain menyebut Inter akan berlaga di Liga Europa dan ini adalah situasi kurang menyenangkan. Tetapi terlalu banyak tim di atas dan Inter kehilangan banyak poin.”


“Semoga saja Inter bisa melewati hadangan Marseille dan kemenangan itu akan mempertebal rasa percaya diri hingga tim bisa meraih poin yang dibutuhkan untuk menempati peringkat tiga besar klasemen liga.”

A royal rebranding, spurred by the Queen’s grandchildren

Posted: 12 Mar 2012 04:53 PM PDT

The Whitechapel bell foundry, makers of Big Ben and the Liberty Bell, are also casting bells for the Queen’s jubilee. NBC’s Keir Simmons reports.

By Keir Simmons
NBC News

Dancing, smiling, hugging his way into people's hearts, Prince Harry's recently wrapped tour of the Caribbean and Brazil is widely seen as a great success. But it was more than that.

Speaking with reporters yesterday, the Prince spoke about his laid-back style. It enables him to connect with people, he said. Truly, he is his mother's heir.                                                          

"You can't sit with a stiff upper lip, with crossed arms, and not get involved," Prince Harry said. "I've never taken myself too seriously."

His comments are revealing because they show that he is aware of the impression he his making — he isn't simply relaxing.

"I've had an amazing time on behalf of my grandmother,” he said. ”Hopefully everyone is happy."

Watch the story tonight on “NBC Nightly News.”

This is no frivolous young man. He has thought hard about his image. For the last few years, Prince Harry, his older brother Prince William and the Duchess of Cambridge (the former Kate Middleton), have been changing the way we view the Royal Family. You might call it a royal rebranding. And it's working. Even the Queen, still deeply traditional, is now described again as fashionable. 

This year Britain itself is hoping to pull off the same trick. The UK will look to its oldest family to help the entire country put on a new face. With the Queen's Diamond Jubilee in June, and the Olympics in July and August, it's going to be a marathon celebration.

Like the young royals, the country will try to appear both traditional and modern, to show off its history without seeming old fashioned: to display all its pomp and ceremony, without being pompous. Britain will want to say to America's tourists, 'Come visit!' while telling American firms, 'Let's do business.'

The summer festivities will start in June with a flotilla of 1,000 vessels carrying the Queen down the Thames, opening the Jubilee. Great Britain knows how to put on a good show.  But in the months that follow, it must ensure everything is well organized. It needs to prove that it won't sink under the weight of a big event like the Olympics.

An Olympics that will cost $17 billion. In these tough times, two out of three British people say is not worth it, according to the polling organization YouGov.

Perhaps that's understandable. The British are a naturally skeptical people. We look across the pond with envy at America's enthusiasm. But secretly, underneath the stiff upper lip, every British heart is hoping that the country does itself proud this year.

And Britain can look to its royal family to see how an old institution can make itself new again. Prince Harry, Prince William and Kate Middleton have shown the way. Their message is that the country can reclaim a place it has held many times before, at the center of the world stage this summer.  

Carlo Ancelotti Ungkap Sukses Fabio Borini

Posted: 12 Mar 2012 04:50 PM PDT

Fabio Borini - Roma Nama Fabio Borini sedang melejit dan tidak terlihat tanda-tanda akan berhenti. AS Roma berhasil menemukan bintang baru, striker tajam yang menghasilkan delapan gol dari sembilan pertandingan.

Bakat Borini sebenarnya sudah tercium jauh-jauh hari oleh Carlo Ancelotti saat keduanya berada di Stamford Bridge dan kesuksesan sang pemain sama sekali tidak mengejutkan si pelatih.


“Fabio memiliki potensi untuk bertransformasi menjadi seorang pemain bermental juara. Dia berpeluang menjadi paket mengejutkan bersama tim nasional Italia di Euro 2012,” puji Ancelotti.

Musim ini petualangan AS Roma di Serie A Italia naik dan turun, hanya satu yang bisa bertahan di puncak yaitu penampilan Borini itu sendiri. Aksinya selalu eksplosif seperti tidak pernah menemukan kepuasan dengan satu target poin maksimum. Berlari, berduel dan tanpa letih mengulangnya kembali dengan aksi terbaik.


Prandelli pada Corriere dello Sport pernah mengeluarkan kekagumannya hingga dia memberi satu tempat di skuad Italia yang dihadapkan dengan Amerika Serikat awal bulan ini. Borini memang gagal menghadirkan senyum pada loyalis Azzurri namun dia tahu perjalanannya masih panjang dan satu hal yang pasti persaingan di lini depan timnas semakin seru.


Ancelotti yang kini melatih tim kaya Paris Saint-Germain adalah sosok yang familiar dengan keluarga besar Giallorossi dan dia mengeluarkan pujian lain bagi Borini.


“Borini pemain muda yang sanggup menjalankan sepakbola indah. Naluri mencetak golnya tidak diragukan begitu pula dengan kecepatan dan motivasi mengalahkan lawan,” kata Ancelotti.


“Saya sudah menduga suatu waktu dia akan bersinar. Rahasia Borini? Meski masih muda, dia pemain yang tidak pernah merasakan tekanan atau beban.”


“Hanya dengan melihatnya menemukan jalur tepat dalam karir, telah melahirkan kepuasan tersendiri bagi saya,” tandasnya.

Persiwa Wamena Hambat Persipura Jayapura

Posted: 12 Mar 2012 04:45 PM PDT

Persipura Jayapura Persipura Jayapura gagal menempel Sriwijaya FC di puncak klasemen Superliga Indonesia (ISL) 2011/12 sementara setelah bermain imbang 1-1 ketika menjamu Persiwa Wamena di Stadion Mandala, Senin (12/3).

Tambahan satu angka itu menghambat ambisi Persipura untuk mendekati Sriwijaya FC. Tim Mutiara hitam yang kini mengoleksi poin 31 dari 15 laga, kini terpaut dua angka dari Sriwijaya FC. Namun Persipura masih menyisakan satu laga lebih banyak.


Sedangkan Persiwa menguntit di peringkat tiga dengan koleksi nilai 30 dari 15 pertandingan. Seperti halnya Persipura, Persiwa masih memiliki satu laga lebih banyak dibandingkan Sriwijaya FC.


Persipura mencoba menggebrak pertahanan Persiwa dengan melakukan serangan cepat. Namun upaya tuan rumah untuk melesakkan gol lebih awal tidak mudah, karena Persiwa memberikan perlawanan sengit.


Gawang Persipura justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-14 melalui tendangan menyusur tanah yang dilepaskan Jaelani Arey, dan tidak bisa dijangkau kiper Yoo Jae Hoon.


Terkejut dengan gol itu, Persipura mencoba meningkatkan intesitas serangan. Sejumlah peluang diperoleh tuan rumah, namun tidak berhasil dikonversi menjadi gol.


Persipura baru bisa memecahkan kebuntuan lewat eksekusi penalti Alberto ‘Beto’ Goncalves empat menit sebelum babak pertama bearkhir. Hadiah penalti diberikan kepada Persipura menyusul pelanggaran handsball pemain Persiwa.


Pertandingan antara Persipura dan Persiwa berlangsung menarik di 45 menit kedua. Laga berjalan satu satu jam, Persipura mendapatkan peluang untuk unggul dari tamunya, tapi tendangan bebas Zah Rahan melambung tipis di atas mistar gawang.


Kendati kedua tim saling memberikan tekanan di areal pertahanan lawan masing-masing, gol yang diharapkan tidak kunjung hadir hingga pluit panjang ditiupkan wasit.

Pelatih Genoa Akui Juventus Pantas Menang

Posted: 12 Mar 2012 04:42 PM PDT

Pasquale Marino - Genoa (Getty Images) Dua hal akan selalu diingat dari hasil imbang antara Juventus dan Genoa. Pertama, enam seri yang diperoleh si Nyonya Tua dari tujuh pertandingan dan pembahasan panjang episode kontroversial.

Pasca pertandingan seluruh jajaran Bianconeri memutuskan bungkam di hadapan pers sebagai bagian dari protes dianulirnya gol Pepe dan pelatih Genoa Pasquale Marino angkat bicara soal ini.


“Juve pantas merasa seharusnya bisa memenangkan pertandingan, mereka hanya tidak beruntung,” kata Marino.

“Tidak ada yang aneh dari ‘gol’ yang diciptakan Pepe. Tetapi kami juga dirugikan saat Marco Rossi dijatuhkan di kotak penalti dan tidak terjadi apa-apa.”


“Di sini kita membicarakan dua insiden yang sama pentingnya.”


Marino kemudian mengakui jika timnya masih harus meningkatkan kemampuan.


“Juventus sukses memberikan tekanan berat pada kami, nyaris di sepanjang pertandingan kami mengalami kesulitan. Tim ini masih harus meningkatkan kemampuan, dan saya melihat komitmen untuk itu ada,” tandasnya.

DATA & FAKTA: Rekor Seri Bisa Hancurkan Mimpi Scudetto Juventus

Posted: 12 Mar 2012 04:37 PM PDT

Antonio Conte - Juventus (Getty Images) Juventus belum sembuh benar. Kehadiran Antonio Conte pada awalnya mencuri hati penggemar klub namun kegagalan demi kegagalan lini depan Bianconeri menghasilkan banyak gol mulai menimbulkan kekhawatiran; perpanjangan puasa gelar.

Si Nyonya Tua baru saja menorehkan hasil kurang memuaskan lainnya dengan bermain imbang melawan Genoa. Raihan satu poin itu adalah yang ke-14 musim ini. Bianconeri masih di jalur juara memang, tetapi ada fakta lain yang harus diwaspadai.

Tak terkalahkan, inilah status yang dapat dibanggakan Juventus hingga detik ini tetapi jika hasil imbang terus diraih, pukulan keras yang sempat dihadirkan tim di awal kompetisi berpotensi menerpa angin kosong di akhir nanti.

Sepanjang sejarah Serie A Italia, hanya tiga tim yang sanggup menyabet gelar Scudetto dengan catatan 14 hasil imbang dalam satu musim. Pertama skuad Juventus 77/78, kemudian AC Milan 92/93 (keduanya masih dalam sistem dua poin) dan terakhir Juventus 96/97 bersama Lippi yang mencatat 17 kemenangan, 14 imbang dan 3 kekalahan dari 34 pertandingan dengan total 65 poin.


Fakta yang harus dikhawatirkan loyalis Bianconeri adalah tidak ada satu tim yang bisa menyegel status terbaik di Italia dengan rekor imbang 15 kali. Statistik ini bisa menipiskan harapan Scudetto Juventus kecuali mereka berniat memperbarui sejarah.


Akar permasalahan skuad Putih-Hitam adalah kegagalan para penyerang menyempurnakan peluang emas menjadi gol. Sejauh ini hanya Parma dan Palermo saja yang menjadi korban selisih tiga gol dalam pertandingan yang dimenangkan Juventus.

Catatan lainnya menunjukkan ada lima tim yang ditekuk Juventus dengan selisih dua gol yaitu Milan, Cesena, Novara, Atalanta dan Catania namun perlu dicermati, selisih dua gol tersebut sering tercipta setelah menit ke-75.


Jelas, lini depan Juventus dalam masalah serius yang bisa mengancam ambisi klub mengakhiri puasa gelar.

GOAL.com hadir via ponsel melalui m.goal.com,
Unduh juga aplikasi untuk BlackBerry, Nokia, iPhone, iPad, Android, dll.

Tomas Rosicky Bertahan Di Arsenal

Posted: 12 Mar 2012 04:27 PM PDT

EPL: Tomas Rosicky, Arsenal v Tottenham Gelandang Arsenal Tomas Rosicky telah memperpanjang kontraknya bersama The Gunners yang sekaligus menegaskan komitmennya di klub tersebut.

Rosicky bergabung ke Arsenal pada 2006 dari Borussia Dortmund, dan telah tampil di 156 laga, dan 19 gol, dua diantaranya di tiga pertandingan terakhir melawan Milan dan Tottenham Hotspur.


Usai menandatangani perpanjangan kontrak, pemain asal Rep Ceko ini menyatakan merasa tersanjung bermain untuk Arsenal, dan membantu klub mengakhiri dahaga gelar.

"Suatu kehormatan memperpanjang kontrak dengan Arsenal. Saya mencintai klub ini, dan bangga memakai jersey Arsenal. Saya merasa seperti ada di rumah sejak datang ke sini enam tahun lalu, dan tak ada kegembiraan lain selain berkomitmen mengenai masa depan saya kepada tim," tutur Rosicky kepada laman resmi klub.


"Manajer, rekan satu tim, staf, dan suporter, telah memainkan peranan penting untuk membuat klub ini menjadi hebat, dan saya tersanjung menjadi bagian di dalamnya. Saya yakin kami memiliki sekelompok pemain bertalenta, dan bersama manajer menatap masa depan cerah. Sudah menjadi target saya untuk mendapatkan trofi bersama Arsenal, dan akan bekerja keras untuk mewujudkan impian itu di sini."


Manajer Arsene Wenger juga merasa senang bisa mempertahankan Rosicky di Emirates, dan menilai Rosicky merupakan pemain berkualitas.


"Saya selalu menganggumi kemampuan Tomas, dan senang dia memilih berkomitmen dengan klub. Saya meyakini dia pemain yang luar biasa, pesepakbola alami yang memiliki kualitas papan atas," kata Wenger.


"Dia memainkan sepakbola juara di sini, dan menyerapi filosofi kami. Dia selalu siap bekerja Dia selalu siap bekerja untuk klub, selalu berkeinginan masuk tim inti. Saya menaruh hormat kepada dia."

Harga BBM Belum Naik, Premium Mulai Langka

Posted: 12 Mar 2012 09:53 AM PDT

 

 Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mencatat terjadi kehabisan stok bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dalam waktu dua bulan terakhir ini. Ini terjadi saat pemerintah bersiap menaikkan harga BBM.


“Habisnya stok Premium dalam dua bulan belakangan ini karena isu kenaikan harga. Berawal dari itu, banyak pihak yang tak bertanggung jawab mulai melakukan penimbunan besar-besaran BBM berjenis Premium,” kata Kepala BPH Migas, Andy Noorsaman Sommeng, dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VII DPR RI, Jakarta, Senin 12 Maret 2012.


BPH Migas, menurut Andy, telah berkoordinasi dengan pihak penegak hukum yaitu Kepolisian untuk menindak para pelaku penimbun BBM bersubsidi.


Ia menilai bahwa terjadinya penimbunan, karena adanya beberapa faktor, salah satunya adalah banyak pihak yang tidak bisa dikendalikan karena ada isu kenaikan harga BBM.


“Dua bulan belakangan ini belum ada pengendalian dari Peraturan Presiden Nomor 15 Tahun 2012 tentang Harga Jual Eceran dan Konsumen Pengguna Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu,” kata Andy.


Dia melanjutkan, Perpres tersebut selesai pada 7 Februari 2012. “Jadi, selama itu belum ada pengendalian. Makanya, ke depan kita lakukan pengendalian konsumsi BBM Bersubsidi sehingga kuota BBM tidak jebol lagi,” tuturnya. (ren)

RI Gabung Zona Waktu, Transaksi BEI Bisa Naik

Posted: 12 Mar 2012 09:49 AM PDT

 

PT Bursa Efek Indonesia (BEI), menilai rencana pemerintah menyatukan pembagian zona waktu bakal menjadikan transaksi apapun lebih mudah. Langkah itu juga bakal menghilangkan kebingungan dari setiap warga Indonesia.


“Dalam mengelola perjalanan, diskusi, acara, dan pekerjaan jadi lebih mudah. Perbedaan antara satu pulau dengan pulau lain menjadi tidak ada,” kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Eddy Sugito, kepada VIVAnews, di Jakarta, Senin 12 Maret 2012.


Perbedaan zona waktu, kata Eddy, selama ini menjadikan jam kerja tidak sama antara waktu Indonesia bagian timur, tengah dan barat. Untuk itu, penyatuan zona waktu ini dianggap lebih efektif dan efisien.


“Semua start pada jam yang sama. Jam kerja dimulai jam 08.00-17.00 sore,” ungkapnya.


Sementara bagi perdagangan di BEI, Eddy mengaku masih harus mengkaji lebih lanjut penyatuan zona waktu ini. Alasannya, BEI sendiri sudah berencana memajukan jam perdagangan sekitar 30 menit.


“Kami lihat secara komprehensif, selama ini menggunakan WIB, butuh penyesuaian. Tujuan kami supaya ketika berdagang tidak jauh berbeda dengan negara tetangga. Kami mengantisipasi itu,” ujarnya.


Seperti diketahui, pemerintah berencana menyatukan tiga zona waktu Indonesia yang terdiri WIB, WITA, dan WIT melalui program GMT+8 sehingga daya saing ekonomi meningkat dan tercipta efisiensi birokrasi.


Kadiv Humas dan Promosi Komite Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (KP3EI) Edib Muslim, mengatakan rencananya Indonesia akan menggunakan patokan waktu WITA atau GMT+8 untuk dijadikan patokan waktu.


Dia menjelaskan penyatuan waktu tersebut untuk meningkatkan produktivitas nasional yang semula hanya terdapat 190 juta penduduk dalam zona WIB, bisa menjadi 240 juta jika waktunya disamakan.


Selain meningkatkan kinerja birokrasi mulai dari Sabang hingga Merauke, penyatuan waktu juga bertujuan meningkatkan daya saing bangsa dalam bidang ekonomi, sosial politik, bahkan ekologi.


Melalui GMT+8, masyarakat yang tinggal di kawasan Indonesia timur dan tengah akan memiliki waktu transaksi yang lebih banyak dengan masyarakat yang tinggal di kawasan Indonesia barat.


Hitung-hitungan KP3EI, akan ada ruang transaksi yang lebih banyak bagi sekitar 50 juta masyarakat di kawasan tengah dan timur untuk bertransaksi dengan masyarakat di wilayah barat. Sebagai ilustrasi, penambahan waktu tiga jam di kawasan WITA dan WITA, bakal menambah penyaluran kredit hingga Rp100 miliar. (umi)

DPR: Larang CEO Asing, Bentuk ‘Kelirumologi’

Posted: 12 Mar 2012 09:45 AM PDT

Ketua Komisi VI DPR, Airlangga Hartanto (Antara/ Zarqoni)

Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) melarang tenaga kerja asing menduduki kepala eksekutif korporat (CEO) bidang personalia di perusahaan berbadan hukum Indonesia.


Ketua Komisi VI DPR, Airlangga Hartarto, menilai kebijakan larangan itu tidak berdasarkan undang-undang. Alasannya, ketentuan hukum di Indonesia, tidak mengenal istilah CEO.


“Ini namanya kelirumologi, sangat tidak tepat dan tidak jelas apa yang diatur,” kata Airlangga, kepada VIVAnews, di Jakarta, Senin 13 Maret 2012.


Airlangga yang juga sebagai Ketua Asosiasi Emiten Indonesia (AEI), meminta agar Kemenakertrans dalam membuat membuat aturan untuk mengetahui terlebih dahulu konteks yang diaturnya.


Selama ini, aturan mengenai CEO hanya terdapat di Amerika Serikat dan tidak pernah dikenal dalam aturan Indonesia. “Apa mau mengatur perusahaan AS?” tanya Airlangga.


Meskipun CEO dapat diartikan sebagai jajaran direksi di sebuah perusahaan, Airlangga menilai definisi tersebut tidak dapat disamakan. Sebab, sebuah peraturan harus mengikuti turunannya.


“CEO tidak dikenal dalam wacana UU Perseroan Terbatas, jadi tidak effektif dan efisien,” ujarnya.


Seperti diketahui, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi melarang tenaga kerja asing menduduki kepala eksekutif korporat (CEO) di perusahaan berbadan hukum Indonesia.


Larangan ini seiring keluarnya Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor 40 Tahun 2012, tentang Jabatan-jabatan Tertentu yang Dilarang Diduduki Tenaga Kerja Asing yang ditandatangani pada 29 Februari. Keluarnya keputusan menteri ini merupakan tindak lanjut dari Pasal 46 Undang-undang No.13/2003 tentang Ketenagakerjaan. Pasal itu berbunyi: Tenaga kerja asing dilarang menduduki jabatan yang mengurusi personalia dan/atau jabatan-jabatan tertentu. (umi)

Djoko Suyanto: TNI-Polri Antisipasi BBM Naik

Posted: 12 Mar 2012 09:34 AM PDT

Menko Polhukam Djoko Suyanto (ANTARA/Dhoni Setiawan)

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto menilai pentingnya kebijakan sosialisasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) kepada masyarakat. Hal ini, menurut Djoko perlu dilakukan agar tidak terjadi kesalahpahaman diantara pemerintah dengan masyarakat atas kebijakan yang sensitif ini.


“Saya kira kebijakan sosialisasi perubahan APBN perlu,” kata Djoko Suyanto usai rapat koordinasi jajaran Menteri, TNI dan Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin, 12 Maret 2012.


Djoko mengatakan dalam pertemuan tadi juga telah dibahas tentang masalah antisipasi gejolak di tengah masyarakat jelang penerapan kebijakan kenaikan BBM ini.


“Jajaran TNI dan Polri untuk mengantisipasi dampak-dampak yang ditimbulkan apabila ada kebijakan RAPBN dilakukan, bagaimana agar kondusifitas masyarakat tidak terganggu keamanannya, terganggu distribusi maupun ketersediaan BBM,” jelas dia.


Sebelumnya, Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan kebijakan kenaikan harga BBM oleh pemerintah juga akan berdampak pada pemotongan anggaran BBM TNI dan Polri. “Semuanya dikurangi, semua ada pemotongan. Makanya tadi kita jelaskan,” kata Hatta.


Pengurangan anggaran itu menurut Hatta diperuntukkan pada program-program yang bisa ditunda. Namun, tidak berlaku pada anggaran operasional.


“Hanya yang bisa ditunda saja yang bisa dikurangi. Seperti perjalanan dinas, pembangunan-pembangunan yang bisa ditunda. Operasional dan maintenance tidak boleh,” tuturnya.


Dalam pertemuan yang berlangsung secara tertutup tersebut hadir Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Wakil Menteri Perhubungan, Kapolri Jendral Timur Pradopo, dan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono. (umi)

Konversi BBG, Pertamina Investasi Rp2 Triliun

Posted: 12 Mar 2012 09:30 AM PDT

 

PT Pertamina menganggarkan dana hingga Rp2 triliun untuk membangun proyek infrastruktur compressed natural gas (CNG) di tahun ini guna mensukseskan program konversi bahan bakar minyak (BBM) menjadi bahan bakar gas (BBG).


Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan menjelaskan, investasi sebesar Rp2 triliun tersebut digunakan untuk membangun enam mother station, 21 daughter station, 84 CNG tube trailer, revitalisasi enam Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) dan satu SPBG online.


“Semuanya itu dibangun untuk wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat yang meliputi Bogor, Depok, Bekasi dan Cirebon, Banten, dan Jawa Timur,” kata Karen di DPR, Jakarta, Senin 12 Maret 2012.


Karen menuturkan, untuk membangun satu mother station akan menghabiskan dana investasi sebesar Rp87,1 miliar. Rencananya, mother station akan dibangun di Jawa Barat sebanyak tiga unit, Banten dan Jawa Timur masing-masing satu mother station.


Sedangkan untuk daughter station, tambahnya, satu unit akan menghabiskan investasi sebesar Rp49,8 miliar. Rencananya, daughter station akan dibangun 10 di DKI Jakarta, empat di Jawa Barat, dua di Banten, dan lima di Jawa Timur.


Karen menjelaskan, untuk membangun sebuah CNG tube trailer akan menghabiskan Rp4 miliar. Untuk membangun 84 CNG tube trailer akan menelan biaya Rp339 miliar. Sedangkan untuk revitalisasi enam SPBG akan menghabiskan Rp91 miliar, di mana satu SPBG menelan dana Rp15,3 miliar.


“Sementara itu, untuk pembangunan SPBG online membutuhkan investasi Rp20 miliar,” tuturnya. (eh)

Dua Jurnalis Saling Hantam Supercar

Posted: 12 Mar 2012 09:23 AM PDT

Mercedes-Benz SLS AMG mengalami kecelakaan saat di uji coba (Carscoop)

Ada beberapa aturan mengendarai mobil yang perlu diperhatikan ketika ingin melakukan pengujian. Semakin besar tenaga yang dimiliki mobil, tentunya membuat cara mengemudi harus lebih hati-hati.


Dilansir Carscoop, Senin, 12 Maret 2012, kejadian kurang menguntungkan terjadi pada dua orang wartawan asal China, yang sedang menguji kemampuan Mercedes-Benz SLS AMG model sporty. Pengetesan ini dilakukan pada acara ‘SLS AMG Track Xperience’ yang diadakan di Sirkuit Internasional Zhuhai, China.


Menurut laporan dari media di China, The Tycho, kecelakaan tersebut terjadi ketika pengemudi SLS AMG coupe (dua pintu) berwarna merah menginjak rem. Namun, wartawan di belakangnya yang menggunakan C63 AMG sedan berwarna abu-abu tidak memperhatikan kondisi teman wartawan di depannya.


Tak mampu menghindar karena jarak mereka yang sangat dekat, keduanya akhirnya bertabrakan, hingga beberapa bagian depan dan belakang mobil mengalami kerusakan.


Tidak ada satu pun pengemudi yang terluka dalam kejadian ini. Namun, bila dilihat dari foto yang beredar, kecelakaan yang terjadi tampak cukup serius. (hp).

Dua Motor Matik Terlaris Yamaha

Posted: 12 Mar 2012 09:20 AM PDT

 

Dua skutik terbaru Yamaha, Mio J dan Mio Fino, berhasil mendongkrak penjualan produsen motor berlambang garpu tala ini pada bulan Februari lalu.


Berdasarkan data AISI (Asosisasi Sepeda motor Indonesia), Mio J yang merupakan skutik pertama Yamaha berteknologi Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection (YMJET-FI) mampu terserap pasar sebanyak 29.356 unit pada Februari lalu. Sedangkan Mio Fino berhasil terjual 19.883 unit.


Kehadiran Mio J dan Mio Fino juga melesatkan total penjualan skutik Yamaha, naik 50 persen di bulan Februari 2012 dibandingkan Januari 2012.


Dengan jumlah penjualan Mio J dan Mio Fino, ditambah penjualan Mio lama 43.607 unit yang masih menjadi penyumbang terbanyak di kategori skutik, Soul 17.635 unit dan Xeon 20.139 unit, total kategori skutik Yamaha di bulan Februari 2012 mencapai 130.800 unit. Jumlah itu naik setengahnya dari total penjualan skutik di Januari 2012 sebanyak 87.062 unit.


“Mio J bahkan melebihi target penjualan 25 ribu unit per bulan. Begitu juga untuk Mio Fino yang mendekati target penjualan 20 ribu unit per bulan,” kata Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia, Senin, 12 Maret 2012.


Ia menambahkan, pencapaian ini menunjukkan Mio J dan Mio Fino diterima dengan sangat baik oleh pasar Indonesia. Dengan berbagai keunggulan keduanya, diharapkan mampu memperkuat market share Yamaha dan menjadi nomor satu di kategori skutik.


Adapun untuk total penjualan Yamaha secara keseluruhan di Februari 2012 sebanyak 257.881 unit, naik 26 persen dibandingkan Januari 2012 sebanyak 205.304 unit. Total penjualan itu selain didapatkan dari skutik, juga ditambah total bebek 93.615 unit dan sport 33.466 unit.


Penjualan sport naik 17 persen dan bebek naik 4 persen dibandingkan Januari 2012. Double produksi yang dilakukan Yamaha membuat penjualan Byson meroket hingga 99 persen dari 6.756 unit di Januari 2012 menjadi 13.467 unit, Vega naik 30 persen dari 29.755 unit menjadi 38.631 unit dan Scorpio melambung menjadi 1.494 unit dari yang hanya 6 unit.

Footstep Kendur, Kawasaki Tarik Ninja

Posted: 12 Mar 2012 09:15 AM PDT


Kawasaki mengumumkan recall atau penarikan kembali 793 unit dari tiga tipe motor yang beredar di Amerika Serikat, yakni Ninja 250R, Ninja 650, dan Versys 650, diproduksi pada 13 September 2011 dan 25 0ktober 2011.
Dilaporkan Motorcycle, Senin 12 Maret 2012, recall dilakukan lantaran adanya kerusakan pada footstep belakang yang mudah terlepas.


Menurut NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration), footstep menjadi mudah terlepas dikarenakan getaran mesin yang besar. Sehingga membuat pegangan footstep menjadi kendur dan mudah terlepas.


Jika itu dibiarkan, maka dapat membahayakan pengendara lain dibelakangnya. Karena saat footstep itu terlepas otomatis akan jatuh ke belakang dan mengenai pengendara yang berada dibelakangnya.


Masalah serupa juga pernah terjadi di Malaysia untuk model Kawasaki rakitan Desember 2011. Laporan: Wahyu Prasetyo

2012, Telkomsel Siap Implementasikan 4G LTE

Posted: 12 Mar 2012 09:07 AM PDT


 Jaringan dan layanan data memang sudah menjadi kebutuhan penting. Ini menyebabkan perangkat mobile terbaru pun kini dilengkapi jaringan 4G, dengan teknologi Long Term Evolution (LTE). Contoh teranyar adalah saat Apple mulai memasang teknologi 4G LTE di The New iPad.


Perkembangan teknologi jaringan pun diperkirakan akan mengubah gaya hidup digital (digital lifestyle). Pengguna perangkat mobile kini tidak membutuhkan gadget mereka sebatas untuk telepon atau SMS semata, tapi membutuhkannya untuk akses layanan data.


Tapi jaringan 4G LTE di Indonesia belum tersedia secara optimal, terutama untuk penggunaan komersial. Salah satu provider seluler, Telkomsel, kemudian menyatakan siap memenuhi jaringan 4G LTE.


“Telkomsel memiliki pondasi kuat dan siap mengimplementasikan jaringan 4G dengan teknologi Long Term Evolution (LTE), didukung oleh ketersediaan ekosistem device dan layanan data." kata Ricardo Indra, Head of Corporate Communications Division Telkomsel, dalam keterangan tertulisnya.


Indra kemudian menjelaskan, LTE memang penting karena memungkinkan kecepatan transfer data dan memberikan coverage dan kapasitas layanan yang lebih besar. “Perkembangan teknologi telekomunikasi ini lahir karena meningkatnya kebutuhan layanan data," tutur Indra.


Saat ini, Telkomsek memiliki lebih dari 44.000 jumlah Base Transceiver Station (BTS), termasuk 9.500 Node B atau BTS untuk jaringan 3G. Adapun kapasitas bandwidth-nya sebesar 20 Gbps.


Untuk menunjang penggunaan jaringan data packet switch, tahun 2011 Telkomsel telah menyiapkan 27 SGSN (Serving GPRS Support Node) dan 10 GGSN (Gateway GPRS Support Node). Semakin besar kapasitas SGSN dan GGSN, semakin besar pula jumlah pelanggan data yang dapat diakomodir oleh jaringan Telkomsel.


"Ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kecepatan akses terhadap beragam layanan komunikasi data yang juga memicu pertumbuhan ekonomi dan masyarakat Indonesia,” kata Indra. (umi)

Aturan Digitalisasi Penyiaran Diminta Ditunda

Posted: 12 Mar 2012 09:07 AM PDT

 

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat mendesak Menteri Komunikasi dan Informatika untuk menunda pelaksanaan semua Peraturan Menteri yang mengatur digitalisasi penyiaran. Aturan itu adalah Permen 22 Tahun 2011 dan 23 Tahun 2011.


Komisi I beranggapan pengaturan soal digitalisasi penyiaran harus diatur Undang-Undang.


“Digitalisasi ini mengubah total industri televisi dan konten. Permen tidak memiliki hak untuk mengatur hal yang mendasar tersebut. Ini domainnya Undang-Undang,” jelas anggota Komisi I DPR RI, Haryono Isman di Kompleks DPR RI, Senin 12 Maret 2012.


Terlebih lagi, saat ini Komisi I DPR tengah melakukan penyusunan draf RUU pengganti UU 32 tahun 2002 tentang Penyiaran. Calon UU ini direncanakan akan menjadi payung hukum dari semua Permen yang mengatur digitalisasi penyiaran. “Digitalisasi akan lebih kuat dengan ada di UU,” tambahnya.


Langkah selanjutnya, menurut Hayono, DPR akan mengkaji Permen tersebut dengan para pakar hukum untuk nantinya memberikan rekomendasi kepada Kementerian Kominfo.


Dengan penundaan ini, lanjutnya juga tidak akan menganggu proses pembahasan revisi rancangan UU Penyiaran maupun proses digitalisasi.


“Digitalisasi kan masih ada 6 tahun lagi. Dan kita targetkan revisi UU Penyiaran akan selesai akhir tahun ini,” katanya.


Ia juga berpesan bahwa ke depan  jika Menteri akan membuat sebuah Permen sebaiknya dikonsultasikan dengan Dewan agar tidak tumpang tindih. “Meski Permen bukan domainnya dewan,” ujarnya.


Konsultasi Presiden


Di luar aspek yuridis, Komisi I juga mendukung digitalisasi penyiaran karena membawa semangat keragaman konten dan kepemilikan. Pandangan Komisi I, lanjutnya, justru akan semakin mempercepat dan mendukung proses revisi UU Penyiaran.


Begitu Komisi I DPR meminta pemerintah untuk menunda Permen Digitalisasi penyiaran, Menteri Komunikasi dan Informasi, Tifatul Sembiring mengatakan akan segera berkonsultasi ke presiden.


“Kami mohon waktu untuk berkonsultasi ke presiden,” ujarnya.


Tifatul menjelaskan bahwa kalangan industri saat ini sebenarnya sudah berminat dengan digitalisasi penyiaran. “Semua pasar industri berminat,” ujarnya. (sj)

Akuisisi Paratek, RIM Perkuat Teknologi BB

Posted: 12 Mar 2012 09:07 AM PDT

 

Beberapa pekan setelah ditinggalkan pendirinya dan mendapatkan CEO baru, Research In Motion (RIM)  mulai melakukan beberapa perubahan. Langkah besar perdana RIM adalah mengakuisisi Paratek Adaptife RF.


Paratek merupakan desainer dan perusahaan manufaktur yang memproduksi frekuensi radio adapatif untuk aplikasi wireless pada ponsel.


“Hati-hati bagi para penyedia mobile phone, integrasi teknologi Paratek ke dalam ponsel akan  pengubah permainan,” kata Alan Spoon, dari Polaris Venture Partners, yang merupakan investor di Paratek.


Spoon menuliskan ada dua alasan bahwa teknologi Paratek mengubah peta persaingan. Pertama, teknologi Paratek memungkinkan pengguna BlackBerry untuk mengunggah dan mengunduh data besar lebih cepat. Selain itu, daya tahan baterai juga akan lebih lama dan dengan desain antena baru akan membuat ponsel lebih kecil dan lebih tipis.


Kedua, ia mengatakan bahwa teknologi Tunable RF Paratek mampu meningkatkan pengalaman pengguna dalam mengurangi panggilan gagal.


Paratek mengasah teknologi paten tersebut dengan cerdik, yaitu memanfaatkan keramik komposit untuk menyediakan handset dengan penerimaan suara yang lebih jernih.


Seiring dengan kebutuhan teknologi, RIM juga ‘menggambil’ sejumlah tim insinyur dan eksekutif Paratek ke dalam RIM. Namun tidak disebutkan angka akuisisi yang disepakati.  (CNet, umi)

TVRI Nunggak Rp34 M, RRI Rp195 Juta

Posted: 12 Mar 2012 09:03 AM PDT

 

Lembaga-lembaga penyiaran publik milik pemerintah seperti Radio Republik Indonesia (RRI) dan Televisi Republik Indonesia (TVRI) tidak hanya memiliki masalah soal frekuensinya. Tapi, dua lembaga penyiaran plat merah itu juga mempunyai tunggakan Biaya Hak Pakai frekuensi kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika.


“TVRI sudah bayar Rp143 miliar, tinggal Rp34 miliar,” kata Direktur Jenderal Sumber Daya Pos dan Perangkat Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Budi Setiawan, dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi I di Kompleks DPR RI, Senin, 12 Maret 2012.


Sedangkan RRI sudah membayar tunggakan Rp1,64 miliar dan menyisakan utang Rp195 juta Biaya Hak Pakai. RRI sendiri siap menyelesaikan tunggakan pada tahun ini.


“Untuk tunggakan itu segera kami bayar, tahun ini sudah bisa dialokasikan,” kata Direktur Utama RRI, Rosarita Niken Widiastuti. Niken mengatakan tunggakan Biaya Hak Pakai itu baru dapat diselesaikan oleh RRI karena pihaknya tahun lalu fokus pada penambahan frekuensi.


“Anggaran kami juga terbatas, anggaran kami dipotong Rp44 miliar sehingga menjadi Rp769 miliar,” kata Niken.


Atas masalah itu, Komisi I DPR akan membahas tunggakan Biaya Hak Pakai frekuensi radio untuk TVRI dan RRI, bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Kementerian Keuangan.


DPR juga mendesak Kementerian Komunikasi dan Informasi untuk menambah alokasi frekuensi untuk Lembaga Penyiaran Publik TVRI dan RRI di daerah. Saat ini, Lembaga Penyiaran Publik mengalami masalah lisensi dan alokasi frekuensi yang masih kurang di sejumlah daerah.


Padahal sesuai aturan dalam Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2005 bahwa LPP masing-masing disediakan alokasi paling sedikit 20 persen dari jumlah layanan frekuensi yang ada di setiap layanan siaran. (hp).

FC Bayern Munich-FC Basel: Jaga Tren Positif

Posted: 12 Mar 2012 05:50 AM PDT

FC Basel 1893 v FC Bayern Muenchen - UEFA Champions, Marco Streller; Rafinha Bayern Munich menghadapi laga melawan FC Basel dengan kepercayaan tinggi. Bagaimana tidak, di akhir minggu, mereka bisa menyudahi laga melawan TSG Hoffenheim dengan kemenangan 7-1.

Tapi Bayern juga tahu Basel bukan Hoffenheim. Buktinya, di pertemuan pertama tiga minggu lalu di Swiss, Bayer harus menyerah kalah dengan skor 1-0.


Basel juga memiliki rekor mengesankan di musim ini. Dari 17 laga terakhir, Basel sama sekali belum kalah.


Bayern juga harus mewaspadai hal ini. Pasalnya Bayern juga kerap grogi menghadapi laga krusial, meski mencatat 11 kemenangan dari 12 laga mereka di kompetisi Eropa.


Tiga dari empat laga fase knock out di Liga Champions berakhir dengan kegagalan meraih kemenangan di kandang sendiri. Musim lalu, mereka kalah dari Inter di Allianz Arena, meski menang 1-0 di Giuseppe Meazza.


Untungnya untuk komposisi tim di laga ini, Bayern bisa menurunkan skuad terbaik mereka. Demikian juga Basel. Sekarang tinggal menunggu siapa yang bakal dinaungi payung Dewi Keberuntungan.


Susunan Pemain:
Bayern Munich: 1-Manuel Neuer; 21-Philipp Lahm, 17-Jerome Boateng, 28-Holger Badstuber, 27-David Alaba; 30-Luiz Gustavo, 31-Bastian Schweinsteiger; 10-Arjen Robben, 25-Thomas Mueller, 7-Franck Ribery; 33-Mario Gomez


FC Basel: 1-Yann Sommer; 27-Markus Steinhoefer, 19-David Abraham, 6-Aleksandar Dragovic, 3-Park Joo Ho; 17-Xherdan Shaqiri, 8-Benjamin Huggel, 34-Granit Xhaka, 20-Fabian Frei; 9-Marco Streller, 13-Alexander Frei


Prediksi :
Bayern Munich 2-0 Basel

Pemain, Pelatih, Tim Terbaik Serie A Italia 27ª Giornata Versi GOAL.com Indonesia

Posted: 12 Mar 2012 05:45 AM PDT

Napoli celebrating
Napoli terus menunjukkan tren positif dengan meraih kemenangan mutlak 6-3 atas Cagliari. Ini merupakan kemenangan kelima beruntun tim besutan Walter Mazzarri di Serie A Italia, sekaligus terus membuntuti Lazio di tempat Liga Champions.

Hasil positif juga diraih AS Roma dan Inter Milan yang dalam beberapa pekan terakhir mengepak hasil kurang memuaskan. Gol tunggal Fabio Borini membawa I Giallorossi menang atas Palermo, sementara La Beneamata mencatat kemenangan pertama dalam delapan laga beruntun di Serie A.


Sepasang gol dari Antonio Nocerino dan Zlatan Ibrahimovic membawa AC Milan kian kukuh di puncak classifica dengan keunggulan empat poin atas rival terdekat, Juventus, yang lagi-lagi mencatatkan hasil imbang. Bianconeri ditahan tanpa gol oleh Bologna di Stadio Luigi Ferraris.


Lantas, siapa sajakah aktor lapangan hijau yang pantas mendapat apresiasi berkat penampilannya di giornata ke-27 Serie A Italia? Berikut pilihan redaksi GOAL.com Indonesia.

PENJAGA GAWANG

Jean-Francois Gillet Memiliki refleks yang cepat untuk mengantisipasi datangnya serangan, sehingga banyak peluang Lazio terbuang. Salah satu aksi terbaiknya ketika dua kali menepis sepakan Miroslav Klose yang memperoleh peluang emas di depan gawang.

Tetap tenang meski mendapatkan serangan sporadis dari Juventus yang menguasai pertandingan hingga 60 persen. Marco Rossi tidak membiarkan para pemain Bianconeri dengan mudah masuk ke area pertahanan. Rossi juga berperan penting ketika menghentikan kesempatan Andrea Pirlo menjebol gawang Sebastien Frey.

Tidak terlalu kesulitan menjaga daerah pertahanan, karena Napoli bermain agresif sepanjang pertandingan. Keuntungannya, Paolo Cannavaro dapat naik membantu serangan dan sebuah gol di menit ke-19 bukan keberuntungan semata. Sundulannya yang meneruskan tendangan bebas Ezequiel Lavezzi merupakan kepiawaannya mencari cela di pertahanan lawan.


Tundukkannya di menit ke-83 menjadi pemecah kebuntuan Inter yang melakukan serangan sporadis sepanjang laga. Terlepas dari kemampuannya membantu serangan, Walter Samuel sangat disiplin menjaga pertahanan sehingga tidak mudah bagi Lecce memasuki area terlarang La Beneamata.


Untuk melengkapi deretan empat pemain belakang, Giovanni Marchese pantas mendapatkan kredit. Fiorentina terpaksa sering melakukan tembakan dari luar kotak penalti karena Marcehse tidak memberikan ruang kepada lawan untuk masuk ke area pertahanannya.  Marchese juga ikut membantu serangan dan menghasilkan beberapa peluang emas, namun gagal dimaksimalkan penerima umpan.



Bermain tanpa kenal lelah untuk terus mengepung pertahanan lawan dan memberikan umpan-umpan akurat ke area pertahanan lawan. Kecepatannya sulit dihentikan dan tiga kans berhasil diciptakan, namun penampilan Emiliano Viviano berhasil mementahkan kesempatan Erik Lamela ikut mencetak gol.


Selain menjadi penyeimbang di lini tengah, Antonio Nocerino sukses memanjakan duet Zlatan Ibrahimovic dan Robinho dengan bola-bola matang. Gol cepat Milan ke gawang Lecce merupakan bukti ketajaman Nocerino. Tidak hanya itu, pemain usia 26 tahun ini juga aktif memberikan bantuan saat lini belakang Rossoneri mendapat ancaman.


Sukses mengacak-acak pertahanan Cesena berkat penampilan impresif Franco Brienza sepanjang laga. Tidak hanya memberikan satu assist dan gol untuk Siena, Brienza juga mendapatkan beberapa peluang emas. Setidaknya tercatat empat kali pemain 32 tahun ini melepaskan tembakan ke arah gawang.



Peran Ezequiel Lavezzi dalam mengatur serangan Napoli makin tidak tergantikan. Kelincahannya menerobos pertahanan lawan memaksa bek Cagliari menjatuhkannya di kotak terlarang, Lavezzi pun tanpa kesulitan menaklukkan kiper Michael Agazzi. Selain itu, pemain kelahiran Argentina itu melepaskan dua tembakan keras yang membuat kiper jatuh bangun menyelamatkan gawang.


Lagi, Fabio Borini menunjukkan kapasitasnya sebagai striker masa depan Italia. Pemain yang lahir pada 29 Maret 1991 ini menjadi penentu kemenangan Roma atas Palermo, sekaligus mengakhiri hasil negatif Il Lupo dalam empat pekan terakhir. Kematangannya terus meningkat menyusul kepercayaan pelatih Luis Enrique. Tak heran jika Borini makin garang di depan gawang lawan.


Cagliari memang harus mengakui keunggulan Napoli dengan skor telak 6-3. Tapi, kehadiran Joaquin Larrivey mencuri perhatian tersendiri. Penyerang asal Prancis ini menjadi pembeda, dimana ia mampu menjaringkan tiga gol ke gawang Morgan De Sanctis.


PELATIH TERBAIK

Walter Mazzarri (Napoli)
Napoli terus mengepak hasil positif di Serie A, setelah Walter Mazzarri sempat mengeluhkan kepemimpinan wasit yang dianggap merugikan timnya di awal musim lalu. Dihuni pemain dengan skill di atas rata-rata membuat Walter Mazzarri tidak kesulitan menerapkan taktik menyerang untuk membungkam para lawan. Skor telak 6-3 atas Cagliari menjadi bukti sahih Partenopei akan terus mengancam untuk merebut satu tempat Liga Champions musim depan.

PEMAIN TERBAIK
Ezequiel Lavezzi (Napoli)
Selain Edinson Cavani dan Marek Hamsik, Ezequiel Lavezzi memiliki peran vital di Napoli. Selain naluri mencetak gol yang tinggi, mantan pemain San Lorenzo ini makin piawai mengkreasikan peluang yang sulit dibaca lawan. Perpaduan teknik tinggi serta kecepatan membuat Lavezzi kian komplet sebagai aktor lapangan hijau.


CADANGAN
Beberapa pemain yang layak mendapat apresiasi:
Bogdan Lobont (AS Roma)
Luca Antonini (AC Milan)
Wesley Sneijder (inter)
Andrea Pirlo (Juventus)
Zlatan Ibrahimovic (AC Milan)
Francesco Totti (Roma)
Edinson Cavani (Napoli)

Hadirkan Kejutan, Bos Novara Puji Skuad

Posted: 12 Mar 2012 05:42 AM PDT

Giuseppe Mascara (N), Maurizio Domizzi (U) - Novara-Udinese - Serie A (Getty Images) Kehadiran Tesser sebagai komandan di sisi lapangan berdampak positif bagi Novara sekaligus membuka harapan bertahan di Serie A Italia.

Buktinya, mereka baru saja menghadirkan kejutan besar dengan meremukkan Udinese. Keberhasilan ini tentu saja menuai pujian ketua umum klub, De Salvo.


“Novara tampil luar biasa,” buka De Salvo.


“Di putaran pertama tim tampil datar hingga manajemen harus melakukan sebuah kebijakan. Sekarang kami paham, kekalahan itu bisa diterima namun wajib memunculkan jawaban tepat.”

De Salvo kemudian menyebut aksi Novara saat membungkam Udinese sebagai penampilan terbaik musim ini.


“Saya rasa kita baru saja melihat penampilan terbaik Novara musim ini. Kita bisa melakukan perbedaan karena semua pemain memberikan kontribusi terbaik.”


“Semangat ini harus dijaga, peluang bertahan di Serie A masih ada. Momen ini harus dijadikan pijakan baru bagi tim untuk berjuang di sisa kompetisi,” tandasnya.

SPESIAL: Pasca Tsunami, J-League Musim 2012 Resmi Bergulir

Posted: 12 Mar 2012 05:38 AM PDT

Vissel Kobe; a banner for Yoshito Okubo Hasil-Hasil
Vegalta Sendai 1-0 Kashima Antlers, Nagoya Grampus 1-0 Shimizu S-Pulse, Gamba Osaka 2-3 Vissel Kobe, Sanfrecce Hiroshima 1-0 Urawa Reds, Consadole Sapporo 0-0 Jubilo Iwata, Sagan Tosu 0-0 Cerezo Osaka, Kawasaki Frontale 1-0 Albirex Niigata, Omiya Ardija 0-1 FC Tokyo, Kashiwa Reysol 3-3 Yokohama F. MarinosJadwal Lengkap J-League Jepang

Klasemen Sementara J-League Jepang


Di awal musim 2012 yang masih dipenuhi rasa duka akibat bencana tsunami setahun silam, Gamba Osaka pun menatap laga perdana liga dengan hasil buruk usai dikalahkan rival sekota, Vissel Kobe. Wartawan GOAL.com di Jepang Dan Orlowitz merangkum yang terbaik dan terburuk dari pekan perdana J-League musim 2012.

Bertepatan dengan bencana tsunami Jepang 11 Maret 2011 silam, J-League musim 2012 pun resmi bergulir pada 11 Maret tahun ini. Derby sekota tersaji pada laga perdana antara Gamba Osaka dan Vissel Kobe, di mana tuan rumah Gamba menyerah dari rival sengitnya itu, 3-2. Pasukan Jose Carlos Serrao ini harus puas melihat timnya dibobol tiga kali oleh lawannya itu. Yang jadi masalah, ini merupakan kali kedua timnya dibobol tiga kali oleh sang musuh setelah sebelumnya mereka juga dipukul 3-0 oleh Pohang Steelers di ajang Liga Champions Asia.

Yoshito Okubo mencetak gol pertama di J-League musim ini ketika ia berhasil mengonversi umpan dari Takuya Nozawa menjadi gol pada menit ke-17. Paulinho, pilar Gamba, menyamakan skor pada menit ke-34 lewat tembakan jarak jauh.


Vissel kembali mendapat angin segar saat pemain veteran mereka, Hideo Hashimoto, memaksimalkan bola liar dari corner untuk membuat timnya kembali memegang kendali, 2-1. Vissel pun semakin menambah penderitaan tuan rumah di menit ke-76 saat kiper Gamba tak dapat menghalau tandukan dari Hiroto Mogi yang kemudian diteruskan oleh Okubo. Skor 3-1 membawa Vissel semakin menjauh.


Cemoohan dari suporter Gamba pun tak kuasa dibendung lagi. Namun gol telat Rafinha setidaknya bisa memberikan hiburan dalam kekalahan kandang Gamba. usai menelan dua hasil buruk, kredibilitas Serrao pun dipertanyakan, apakah ia bisa membawa keseimbangan untuk tim.




Shuichi Gonda

FC Tokyo

Hanya berselang tiga hari setelah FC Tokyo berhasil menang 2-0 dalam lawatan mereka ke Australia saat menghadapi Brisbane di Liga Champions Asia, Gonda kembali tampil gemilang mengawal gawangnya dari kebobolan saat ia menahan gempuran-gempuran dari para pemain Omiya Ardija. Pada pertandingan itu, Tokyo berhasil menang tipis 1-0. Memang satu-satunya gol dari Lucas lah yang memberikan kemenangan bagi Tokyo, tetapi aksi penyelamatan heroik penjaga gawang jepang U-23 itu sepanjang pertandingan merupakan alasan kuat klub ibu kota pulang dari Omiya Football Stadium dengan tiga poin.



“Sangat sulit bermain di lingkungan di mana semua orang mencemooh [saya], terlepas dari itu, pemain top berhasil tampil dengan baik. Saya sangat sadar kalau saya tidak mampu berbuat banyak, dan apa yang disampaikan itu mengenai kekuatan saya hari ini.”
- Bek Urawa Reds Tomoaki Maikno dalam debut penampilannya di Sanfrecce Hiroshima sejak meninngalkan klub tahun lalu.

“Musim baru dimulai, tak sepatutnya mengatakan mereka lelah.”
- Manajer FC Tokyo Ranko Popovic setelah timnya menang 1-0 atas Omiya Adrija, tak lama setelah kunjungan ke Australia untuk melakoni agenda Liga Champions Asia.


“Hanya karena kami datang sebagai tim [satu tahun setelah bencana Jepang] bukan berarti kami bisa puas dengan pencapaian kami. Kami harus terus mempertahankan penampilan kami seperti ini sehingga kami tidak lupa apa yang kami rasakan hari ini.”
- Gelandang Vegalta Sendai Yoshiaki Ota yang genap setahun baru lagi merasakan tampil di lapangan setelah 11 Maret 2011 lalu Jepang dilanda bencana tsunami yang menghancurkan Sendai dan sekitarnya.



5 – Jumlah gol yang tercatat dalam laga Gamba-Vissel
5 - Jumlah gol yang terjadi di semua pertandingan hari Sabtu lainnya
10 - Jumlah gol yang sukses dikonversi oleh Josh Kennedy (dari 39) sejak bergabung dengan Nagoya Grampus
10-0-1 – Rekor historis tandang FC Tokyo di Omiya di seluruh kompetisi
11,283 - Jumlah penonton yang hadir di pertandingan pertama Sagan Tosu di Divisi 1, menghadapi Cerezo Osaka

Mengheningkan Cipta | Fans & para pemain J-League memperingati bencana alam tahun lalu

Arsenal-Newcastle United: Perbaiki Posisi

Posted: 12 Mar 2012 05:35 AM PDT

UEFA Champions League : Robin van Persie - Theo Walcott, Arsenal FC v AC Milan Arsenal dan Newcastle United punya kans yang sama untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen Liga Primer Inggris. Syaratnya satu, bisa menang saat kedua tim bertemu di Emirates Stadium dinihari nanti.

Arsenal, yang berlaga di depan pendukung sendiri, lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan. Selain karena dukungan fans, Arsenal juga sedang menjalani tren positif.


Lihat saja empat laga terakhir di mana selalu berakhir dengan kemenangan. Jika dibandingkan dengan Newcastle, Arsenal berada di atas angin. Newcastle memang hanya bisa meraih satu kemenangan dan satu hasil seri di empat laga terakhir mereka.


Tapi, untuk kesekian kalinya, Arsenal harus menjalani laga dengan dihadapkan pada masalah cedera dan kondisi fisik pemain. Sebastian Squillaci, Yossi Benayoun dan Mikel Arteta diragukan kesiapannya bisa tampil di laga ini, sementara Aaron Ramsey dan Jack Wilshere dipastikan absen.


Newcastle juga kehilangan pemain terbaik mereka, seperti Peter Lovenkrands, Sylvain Marveaux dan Leon Best, yang kebetulan pemain dengan karakter menyerang.


Dari rekor pertemuan, Arsenal menang tiga kali atas Newcastle, dua kali ditahan imbang dan sisanya kalah.


Susunan Pemain:
Arsenal: Szczesny, Gibbs, Koscielny, Vermaelen, Sagna, Arteta, Song, Benayoun, Rosicky, Walcott, Van Persie


Newcastle United: Krul, Santon, Williamson, Coloccini, Simpson, Gutierrez, Tiote, Cabaye, Donaldson, Cisse, Ba


Prediksi :
Arsenal 3-1 Newcastle United

John Terry Bantah Kabar Andre Villas-Boas ‘Disingkirkan’ Pemain Senior Chelsea

Posted: 12 Mar 2012 05:30 AM PDT

EPL: Andre Villas-Boas, Chelsea v Bolton Dipecatnya Andre Villas-Boas dari kursi pelatih memunculkan spekulasi bahwa ada campur tangan pemain senior Chelsea di dalamnya.

Spekulasi itu muncul setelah Frank Lampard mengungkapkan kualitas hubungannya dengan Villas-Boas yang tidak masuk dalam kategori ideal. Selain itu juga ada kabar adanya ketegangan antara pemain dan pelatih di setiap kesempatan.


Namun John Terry menampik kabar tersebut dengan menegaskan tidak ada pengaruh dari pemain senior dalam keputusan pemecatan Villas-Boas.

“Di semua klub, ketika pemain tidak bermain, akan selalu ada kesalahpahaman dan orang kesal tak dimainkan. Saya rasa karena ini Chelsea, orang menghubungkan dengan pemain senior memiliki pengaruh besar dan saya bisa pastikan bahwa bukan seperti itu faktanya dan tak pernah ada hal semacam itu sejak saya berada di sini,” kata Terry, Senin (12/3).


“Semua pemain peduli dengan Chelsea FC, demikian juga pemilik klub. Andre sangat bagus, sayangnya kami tak mendapatkan hasil yang diharapkan.”


“Secara kolektif, tidak hanya dirinya, meski pada akhirnya semua disalahkan kepadanya, saya rasa pemain dan pelatih membuat kesalahan bersama-sama,” tandasnya.

0 comments:

Post a Comment