Twitter

Tuesday, March 13, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


PSSI Tolak Rekonsiliasi dengan KPSI

Posted: 12 Mar 2012 11:26 PM PDT

 

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menolak rekonsiliasi dengan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI). PSSI beranggapan konflik yang terjadi dalam sepakbola nasional hanyalah dualisme kompetisi.


Usaha rekonsiliasi PSSI dengan KPSI kembali dilakukan KONI hari ini, Senin 12 Maret 2012. Namun, pihak PSSI, melalui Deputi Sekjen Bidang Kompetisi, Saleh Mukadar, menegaskan pihaknya menolak rekonsiliasi dengan KPSI.


Saleh menilai permasalahan yang harus diselesaikan PSSI adalah dualisme kompetisi dengan klub-klub ISL. "KONI memang berupaya agar dilakukan mediasi, tapi kami minta mediasi hanya sebatas di level dualisme kompetisi, bukan masalah organisasi. Oleh karenanya, kami minta yang difasilitasi penyelesaiannya adalah breakaway league," ujar Saleh di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta.


"Selain PSSI, tidak ada organisasi di luar itu yang diakui FIFA dan AFC," ujar Deputi Sekjen Bidang Kompetisi. Kami hanya mengenal klub-klub ISL. Tidak mengenal yang lain. Dan harapan rekonsiliasi agar (IPL) disatukan kembali dengan kompetisi ISL," sambung Saleh.


Atas dasar inilah, Saleh menegaskan PSSI tidak akan mengakui KLB yang akan digelar organisasi lain seperti KPSI. "Sesuai regulasi, kongres tahunan atau KLB adalah jika penyelenggaranya PSSI atau badan yang ditunjuk FIFA. Tanpa syarat ini, kongres tidak akan bisa jalan," papar Saleh.


"Kami juga telah meminta KONI agar rekomendasi pelaksanaan Kongres hanya diberikan kepada PSSI, bukan kepada di luar PSSI. Apalagi FIFA telah memastikan tidak akan datang ke KLB KPSI. Sedangkan AFC menyatakan pasti hadir ke Kongres PSSI di Palangkaraya," tambahnya.


Sementara itu Badan Legal PSSI, Finanta Rudi, menegaskan pihaknya belum bisa memastikan apakah akan datang dalam pertemuan bersama KPSI yang akan digagas Tim Rekonsiliasi KONI, Rabu 14 Maret mendatang.


"Kami belum menerima undangan. Seandainya telah ada undangan, kami akan bicarakan terlebih dahulu dengan pimpinan (Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin)," cetus Finanta. (adi)

Incoming search terms:

Wenger: Saya Tahu Arsenal Pasti Bisa Menang

Posted: 12 Mar 2012 11:21 PM PDT

Wenger: Saya Tahu Arsenal Pasti Bisa Menang Arsenal menang 2-1 atas Newcastle United. Selasa, 13 Maret 2012, 06:41 WIB Arsene Wenger (REUTERS/Eddie Keogh)

VIVAbola - Arsenal harus menunggu hingga masa injury time untuk memastikan kemenangan 2-1 atas Newcastle, dini hari tadi. Meski demikian, manajer The Gunners, Arsene Wenger mengaku tidak pernah ragu akan keberhasilan timnya merebut tiga poin dalam laga ini. 

Menghadapi Newcastle di Emirates, Arsenal tertinggal lebih dulu lewat gol Hatem Ben menit 14. Namun Robin Van Persie berhasil menyamakannya kedudukan semenit kemudian. Skor ini bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, Arsenal beberapa kali mengancam pertahanan Newcastle namun kerap gagal menciptakan gol. Publik Emirates baru bersorak pada menit ke-95 saat, Thomas Vermaelen berhasil merobek jala tim tamu memanfaatkan umpan silang dari Theo Walcott. 

"Tidak pernah. Saya berkata kepada asisten saya, 'Kita harus lebih menyerang dan kita akan akan mencetak gol.' Ada sebuah kepercayaan terhadap tim di mana kami akan akan mencetak gol," kata Wenger saat ditanya Sky Sports apakah dirinya sempat terpikir kalau laga lawan Newcastle akan berakhir imbang.  

Menurut Wenger, Newcastle bermain luar biasa. Baginya kemenangan Arsenal tidak lebih karena timnya berusaha keras tanpa henti sepanjang pertandingan. "Kami hanya tidak berhenti," bebernya. 

Pada kesempatan yang sama Wenger memuji penampilan 22 tahun itu bermain gemilang dalam laga ini. "Dia luar biasa," kata Wenger. "Dari menit pertama hingga akhir. Ini merupakan salah satu penampilan terbaiknya yang pernah saya lihat," beber Wenger.  

Loading Klasemen...

Incoming search terms:

Tertinggal dari Basel, Bayern Tetap Tenang

Posted: 12 Mar 2012 11:16 PM PDT

Tertinggal dari Basel, Bayern Tetap TenangPada pertemuan pertama di kandang Basel, Bayern dipaksa menyerah 0-1.Selasa, 13 Maret 2012, 09:15 WIB Bastian Schweinsteiger (DAYLIFE)

VIVAbola - Bayern Munich akan menjamu FC Basel di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena pada Rabu, 14 Maret 2012, dini hari waktu Indonesia. Meskipun tertinggal 0-1 akibat kekalahan di pertemuan pertama, namun The Bavarian sama sekali tidak canggung menghadapi duel tersebut.

"Selalu ada tekanan di Bayern. Saya pikir pertandingan nanti akan menyenangkan," kata gelandang andalan Bayern, Bastian Schweinsteiger.

Kepercayaan diri tinggi juga diusung Bayern menghadapi pertandingan krusial itu. Apalagi, pada akhir pekan kemarin mereka baru saja membuktikan keperkasaan dengan mengggulung Hoffenheim 7-1 di pentas Bundesliga.

Ditegaskan oleh Schweinsteiger bahwa timnya akan menerapkan gaya permainan yang sama seperti saat mengalahkan Hoffenheim.

"Kami ingin tampil seperti saat mengalahkan Hoffenheim. Tentu saja kami akan berusaha bermain menyerang," tegas pemain yang biasa dipanggil Schweini tersebut dikutip Bild, Selasa, 13 Maret 2012.

Schweinsteiger masih diragukan bisa tampil di pertandingan nanti. Dia diketahui masih belum pulih dari cedera ligamen engkel.

"Saya berharap banyak pada kondisi fisik. Tidak mudah rasanya. Yang terpenting sekarang adalah bagaimana tim bermain," ungkap pemain timnas Jerman tersebut. (eh)

Loading Klasemen...

Deschamps: Inter Lebih Difavoritkan

Posted: 12 Mar 2012 11:12 PM PDT

Deschamps: Inter Lebih Difavoritkan"Kami tampil tanpa beban dan saya rasa kami memiliki kesempatan untuk lolos."Selasa, 13 Maret 2012, 08:03 WIB Didier Deschamps (Imagefootball)VIVAbola – Pelatih Marseille, Didier Deschamps memilih merendah jelang laga leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Inter Milan, Selasa 13 Maret 2012 atau Rabu dini hari WIB. Marseille mengantongi kemenangan 1-0 di leg pertama namun mereka menghadapi tugas berat saat bertanding di Giuseppe Meazza.

"Jelas setelah kemenangan di leg pertama ada keuntungan kecil, namun Inter tetap lebih difavoritkan. Saya tak melihat akan ada pertandingan yang mudah. Namun, kami tampil tanpa beban dan saya rasa kami memiliki kesempatan untuk lolos," ungkap Deschamps seperti dilansir Football Italia.

Pada saat leg pertama di Velodrome gol kemenangan Marseille dicetak oleh Andre Ayew saat injury time babak kedua. Pemain bernomor 20 itu menanduk umpan tendangan penjuru Mathieu Valbuena. Bola melesat ke sisi kanan gawang Inter, tanpa mampu dihentikan kiper Julio Cesar.

Kini di leg kedua, Deschamps berharap bisa mempertahankan keunggulan karena Marseille akan tampil full team. Hasil imbang sudah cukup mengantarkan Marseille ke perempat final.

"Saya memilih semua pemain yang ada seperti Loic Remy dan yang lain. Dia adalah pemain terbaik kami, top skorer kami, dan memberikan kami efisiensi. Kembalinya dia bersama Stephane Mbia memberikan kami kekuatan lebih. Inter akan menempatkan kami di bawah tekanan," kata Deschamps.

"Perbedaan besar antara kedua tim adalah kami memiliki dua cara untuk lolos (imbang dan menang) sedangkan Inter hanya satu. Mereka wajib menang," lanjutnya.

Jelang laga ini, Inter mendapatkan modal penting. Nerazzurri mengakhiri 8 laga tanpa kemenangan dengan menekuk Chievo 2-0, Jumat 9 Maret 2012. Sedangkan Marseille mengalami 4 kekalahan beruntun di Ligue 1 (Liga Perancis). (umi)

Loading Klasemen...

FCBFI: Bayern Akan Manfaatkan Laga Kandang

Posted: 12 Mar 2012 11:07 PM PDT

FCBFI: Bayern Akan Manfaatkan Laga KandangKemenangan atas Hoffenheim 7-1 diharapkan menjadi modal berharga jelang menghadapi Basel.Selasa, 13 Maret 2012, 11:22 WIB Gelandang Bayern Munich Franck Ribery (kanan) saat lawan FC Basel (REUTERS/Michael Buholzer)

VIVAbola - Bayern Munich secara mengejutkan harus mengakui keunggulan Basel 0-1 dalam leg pertama Liga Champions di St Jakob Park. Kini mereka butuh kemenangan dengan selisih dua gol saat menjamu Basel di Allianz Arena, Selasa 13 Maret 2012 atau Rabu dini hari WIB.

Ketua FC Bayern Fan Indonesia (FCBFI), Iwan Nasution saat dihubungi VIVAbola mengatakan, kekalahan tersebut bukan karena Munich menganggap enteng Basel. Ia menilai Bayern hanya kurang beruntung di leg pertama dan akan membalasnya di leg kedua.

"Bayern tak pernah menganggap enteng Basel. Basel bukan tim kecil, buktinya mereka bisa menyingkirkan MU. Sebenarnya di kandang Basel itu kami tampil mendominasi dan menciptakan banyak peluang. Hanya saja Bayern kurang beruntung dan hasilnya memang harus kalah," ujar Iwan, Selasa 13 Maret 2012.

Meskipun demikian, Iwan yakin Bayern bisa membalikkan keadaan di leg kedua. Apalagi kandang Bayern, Allianz Arena tergolong angker bagi lawan-lawan mereka.

"Bayern punya rekor bagus di kandang di kancah Bundesliga. Dari 12 kali tanding di kandang, Bayern hanya satu kali kalah melawan Borussia Moencengladbach. Saya prediksikan skor 2-0 untuk Bayern dan hanya perlu waktu 90 menit (tanpa perpanjangan)," ujar Iwan.

Bayern sedang dalam tren positif setelah sanggup mempecundangi Hoffenheim 7-1 akhir pekan lalu. Hal itu dianggap bisa menjadi modal berharga. Apalagi dengan mulai pulihnya gelandang andalan Bayern, Bastian Schweinsteiger.

"Jika bisa menampilkan permainan seperti saat mengalahkan Hoffenheim saya yakin Bayern punya peluang menyingkirkan Basel," kata Iwan.

"Untuk Schweni saya pikir terlalu riskan jika bermain sejak awal. Mungkin dia bisa turun saat babak kedua," lanjutnya.

Hal serupa diungkapkan Ernest, Koordinator Divisi Olahraga FCBFI. Menurutnya Scheweni bisa menjadi andalan Bayern di babak kedua.

"Kalo Schweni akan turun itu tergantung keputusan pelatih. Tapi sepertinya dia tidak akan turun dari awal seperti lawan Hoffenheim. Moral Bayern membaik setelah kemenangan lawan Hoffenheim, saya yakin bisa singkirkan Basel," kata Ernest. (irb)

Loading Klasemen...

Allegri Dukung Inter Depak Marseille

Posted: 12 Mar 2012 11:02 PM PDT

Allegri Dukung Inter Depak Marseille"Inter memiliki kesempatan untuk lolos dan semua orang di Italia harus mendukung mereka."Selasa, 13 Maret 2012, 08:27 WIB Massimiliano Allegri (DAYLIFE)VIVAbola – Secara tradisi, AC Milan dan Inter Milan adalah dua rival yang kerap berseteru. Namun, khusus di Liga Champions pelatih Milan, Massimiliano Allegri mendukung rival sekota itu menyingkirkan Marseille.

Inter membutuhkan kemenangan dengan selisih dua gol saat menjamu Marseille di Giuseppe Meazza, Selasa 13 Maret 2012 atau Rabu dini hari WIB. Itu karena Nerazzurri – julukan Inter – menyerah 0-1 di leg pertama yang berlangsung di markas Marseille.

"Inter memiliki kesempatan untuk lolos dan semua orang di Italia harus mendukung mereka," ujar Allegri pada Sky Sport Italia.

"Di kompetisi Eropa, kami perlu mendukung tim Italia dan itulah yang akan saya lakukan besok," lanjutnya.

Jelang laga ini, Inter mendapatkan modal penting. Nerazzurri mengakhiri 8 laga tanpa kemenangan di Serie A dengan menekuk Chievo 2-0, Jumat 9 Maret 2012. Sedangkan Marseille mengalami 4 kekalahan beruntun di Ligue 1 (Liga Perancis).

Sementara itu, Milan sudah memastikan diri sebagai wakil Italia pertama yang melaju ke perempat final. Rossoneri – julukan Milan – menyingkirkan Arsenal dengan agregat 4-3. (umi)

Loading Klasemen...

Inter Terpuruk, Materazzi Salahkan Branca

Posted: 12 Mar 2012 10:58 PM PDT

Inter Terpuruk, Materazzi Salahkan BrancaBranca dinilai sering melakukan kesalahan dalam menyusun strategi transfer.Selasa, 13 Maret 2012, 10:10 WIB

VIVAbola - Musim ini Inter Milan gagal bersaing di papan atas Serie A. Banyak hal yang dianggap sebagai penyebab keterpurukan mereka, termasuk salah satunya strategi transfer yang diterapkan Marco Branca.

Branca merupakan direktur teknik Nerazzurri. Dia adalah sosok yang paling bertanggung jawab atas persoalan jual-beli serta kontrak pemain maupun pelatih dalam beberapa musim terakhir.

Namun belakangan kinerjanya mendapat sorotan tajam. Pria 47 tahun dianggap kurang becus dalam menyusun strategi transfer yang ujung-ujungnya berimbas pada penurunan performa tim.

Marco Materazzi jadi pihak yang paling vokal dalam mengkritisi Branca. Bahkan, baru-baru ini dia terang-terangan menyebut Branca sebagai biang keladi keterpurukan La Beneamata.

Branca dinilai selalu melakukan perekrutan pemain dengan sia-sia. Selain itu dia juga membuang pemain kunci seperti Samuel Eto'o.

"Berpikir kalau Ricky Alverez sebagai titisan Kaka, Luc Castaignos merupakan Thierry Henry baru dan Jonathan ialah penerus Douglas Maicon sangatlah tidak adil. Massimo Moratti bersedia menggelontorkan dana besar untuk belanja pemain, meskipun sebenarnya dia tidak selalu menginginkan hal itu," ungkap Materazzi.

"Bagi saya, segala pujian kini harus diberikan kepada Branca karena dia telah menebak-nebak segalanya. Suatu saat akan datang masa di mana seseorang mengatakan tindakkan itu salah," kata pemain yang akrab disapa Matrix tersebut dikutip Gazzetta dello Sport, Selasa, 13 Maret 2012. (irb)

Loading Klasemen...

ICI: Forlan Akan Jebol Gawang Marseille

Posted: 12 Mar 2012 10:55 PM PDT

Diego Forlan saat melawan Marseille di leg pertama (REUTERS/ Eric Gaillard)VIVAbola – Inter Milan membutuhkan kemenangan dengan selisih dua gol saat menjamu Marseille dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa 13 Maret 2012 atau Rabu dini hari WIB. Itu karena Nerazzurri – julukan Inter – menyerah 0-1 di leg pertama yang berlangsung di markas Marseille.

Aksi Diego Forlan patut dinanti dalam laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza tersebut. Apalagi sejak bergabung dengan Inter pada awal musim ini, pemain internasional Uruguay itu baru mencetak 2 gol.

"Saatnya Diego Forlan unjuk gigi dalam laga melawan Marseille. Dia jarang mencetak gol karena mengalami cedera, dan saya yakin dia akan mencetak gol kali ini," ujar Sekjen Inter Club Indonesia (ICI), Rudolf Maurits saat dihubungi VIVAbola, Selasa 13 Maret 2012.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bobo ini berpendapat Inter perlu menggunakan 2 striker dalam laga menentukan ini. Ia juga yakin Inter bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Untuk formasi, lebih baik menggunakan 2 striker karena kelihatannya Inter kurang cocok menggunakan 3 striker. Diego Millito dan Diego Forlan bagus untuk menjadi starter dengan ditopang Wesley Sneijder di belakang," kata Bobo.

"Sebagai Interisti, saya yakin Inter akan lolos ke babak selanjutnya. Apalagi tren sekarang sedang bagus setelah kemenangan atas Chievo. Sedangkan Marseille baru saja mengalami 4 kekalahan beruntun. Prediksi saya 60:40 untuk Inter. Untuk skor mungkin 2-0 atau 3-1, dan saya yakin akan selesai dalam 90 menit," lanjutnya.

Posisi pelatih Inter Milan, Claudio Ranieri sempat digoyang karena hasil buruk sebelum laga melawan Chievo. Namun Bobo berpendapat Ranieri tak perlu diganti sampai akhir musim.

"Kalau melihat pernyataan Moratti terakhir, Ranieri tak akan diganti sampai akhir musim. Apalagi sekarang waktu terlalu mepet untuk ganti pelatih. Saya sendiri ragu jika ada pelatih baru masuk bisa membuat perbedaan. Dalam 70 hari saya yakin masih ada waktu untuk menembus posisi tiga besar," tutur Bobo.

Incoming search terms:

Minta Maaf Kepada Wasit, Hamka Panen Pujian

Posted: 12 Mar 2012 10:50 PM PDT

  Hamka Hamzah (kiri) saat memperkuat timnas (daylife.com)

Salah satu mantan wasit terbaik Indonesia, Purwanto mengaku salut dengan sikap Hamka Hamzah yang telah meminta maaf kepada wasit Djumadi Effendi. Bek Mitra Kukar itu sempat bertindak emosional kepada Djumadi saat timnya bertemu Sriwijaya FC pekan lalu. 


"Saya sangat salut kepada Hamka karena dia mau mengaku salah dan mau meminta maaf dan saya sangat respek sekali dan salut sama dia," bunyi pesan singkat Purwanto kepada VIVAbola menanggapi kabar permintaan maaf Hamka kepada wasit Djumadi Effendi. 


Hamka diganjar kartu merah oleh wasit Djumadi saat laga Mitra Kukar vs SFC, 8 Maret lalu. Dalam duel ini, Hamka sempat terlihat emosional kepada Jumadi yang tidak menggubris keputusan hakim garis yang telah mengangkat bendera jelang gol M Ridwan menit 39. Djumadi lantas mengganjar Hamka dengan kartu merah. Dengan kekuatan 10 pemain, Mitra Kukar akhirnya menyerah dengan skor 3-4 dari Laskar Wong Kito. 


Menurut Purwanto yang juga anggota tim evaluasi wasit PT Liga Indonesia, keputusan Djumadi tidak salah. Sebab, sesuai aturan wasit merupakan penentu keputusan di lapangan. Sedangkan asisten wasit hanya membantu dengan memberikan masukan kepada wasit. 


"Walau asisten wasit dua jelas mengangkat bendera tanda offside, tapi menurut wasit Jumadi pada saat itu dia jelas tahu bahwa pemain SFC yang menguasai bola tidak dalam posisi offside. Maka keputusan wasit Jumadi benar menurut aturan permainan," katanya.


Sikap Hamka pun mendapat sambutan positif dari fansnya. Mereka memuji mantan bek timnas melalui mikroblog twitter. "Keren," tulis salah seorang fans menanggapi sikap Hamka. 


"Itulah sosok kapten yang paling bertanggung jawab, Hamka Hamzah," tulis fans lainnya. "Harus masbro, kita tidak boleh menyakiti perasaan orang," tulis Hamka pada akun twitternya menanggapi pujian atas sikapnya terhadap wasit Djumadi. 

Toni Janji Batasi Kuota Pemain Asing

Posted: 12 Mar 2012 10:45 PM PDT

Toni Janji Batasi Kuota Pemain AsingToni Apriliani merupakan salah seorang kandidat ketua umum PSSI.Selasa, 13 Maret 2012, 07:17 WIBMarco Tampubolon, Zaky Al-Yamani Toni Apriliani (kanan) (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAbola - Salah seorang kandidat ketua umum PSSI, Toni Apriliani berjanji akan membatasi penggunaan pemain asing bila dirinya terpilih nanti. Toni menilai, langkah ini penting untuk memberikan kesempatan kepada pemain lokal untuk berkembang. 

Hal ini disampaikan Toni dalam debat visi-misi yang digelar Panitia Penyelenggara KLB KPSI, Senin, 12 Maret 2012. 

Di hadapan panelis, Toni mengungkapkan rencananya untuk mengubah regulasi pemain asing yang bergabung dalam satu klub. Saat ini, setiap klub yang berlaga di Liga Super Indonesia (ISL) masih diperkenankan untuk diperkuat oleh lima pemain impor. 

"Sejak dulu saya menentang peraturan soal jumlah pemain asing. Saya sampai sekarang tidak sepakat dengan jumlah lima. Itu terlalu banyak," ujar Toni yang juga ketua KPSI dalam acara debat visi-misi.

"Menurut saya, semakin banyak pemain asing yang bermain di sepakbola Indonesia, semakin kecil juga kesempatan pemain lokal untuk berkembang," lanjut Toni.

Menurut Toni, pemain asing selama ini mendapat porsi yang dominan dalam setiap laga. Apalagi, pelatih lebih memberi kepercayaan kepada mereka dibanding dengan pemain-pemain lokal. 

"Pelatih lokal saja lebih percaya kepada pemain asing, apalagi pelatih asing. Dan mereka pun memilih memainkan pemain asing ketimbang pemain lokal. Itu jelas merugikan pembinaan sepakbola Indonesia," tandas Toni.

Toni merupakan salah seorang kandidat ketua umum PSSI yang akan bertarung pada Kongres Luar Biasa (KLB), 18 Maret nanti. KLB rencananya akan digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara. Loading Klasemen...

Incoming search terms:

Puyol: Jadi Kiper pun Messi Tetap Hebat

Posted: 12 Mar 2012 10:40 PM PDT

Puyol: Jadi Kiper pun Messi Tetap Hebat Messi menjajal posisi kiper saat melakukan latihan rutin bersama timnya Barcelona.Selasa, 13 Maret 2012, 11:12 WIB Aksi Lionel Messi saat menjadi kiper (Facebook)

VIVAbola - Mencetak gol jadi hal yang sudah lumrah dilakukan oleh Lionel Messi. Tapi, ketika striker Barcelona ini melakukan penyelamatan dengan menjadi seorang penjaga gawang, itu baru hal aneh.

Ya, Messi baru saja menjajal posisi baru sebagai kiper. Tentu saja bukan dalam pertandingan resmi. Penyerang andalan Barcelona itu melakukannya pada saat latihan rutin.

Lengkap dengan sarung tangan kiper, Messi berdiri mengawal gawangnya. Striker Argentina ini tampil luar biasa pada kesempatan tersebut, setidaknya itu dikatakan oleh rekan setimnya Carles Puyol.

Padahal, Messi bertubuh mungil dengan tinggi 169 cm. Sangat tak ideal bagi seorang kiper.

"Saya telah melihat semuanya sekarang," tulis Puyol di akun Facebook miliknya, Selasa 13 Maret 2012. "Meskipun menjadi kiper, dia tetap bisa tampil bagus."

Tidak cuma lewat tulisan, sebagai barang bukti Puyol juga mengunggah sebuah foto aksi Messi di bawah mistar. Dalam foto tersebut Messi terlihat 'terbang' untuk menepis bola yang melesat ke dalam gawang.

Messi pada tengah pekan lalu menjadi perbicangan hangat di media setelah berhasil mencetak lima gol di leg 2 babak 16 besar Liga Champions melawan Bayer Leverkusen. Pada pertandingan tersebut Los Azulgranas menang telak 7-1.

Messi juga memborong gol kemenangan Barca 2-0 di kandang Racing Santander dalam lanjutan La Liga, akhir pekan lalu. Ia sudah mengoleksi 30 gol di La Liga musim ini, tertinggal 2 gol dari top scorer sementara yang juga penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. (one)

Loading Klasemen...

Stankovic Punya Cara Redam Marseille

Posted: 12 Mar 2012 10:37 PM PDT

Stankovic Punya Cara Redam Marseille"Kami harus memastikan tidak meninggalkan ruang di belakang."Selasa, 13 Maret 2012, 06:32 WIB Dejan Stankovic (REUTERS/Stefano Rellandini)

VIVAbola - Kekalahan tipis 1-0 Inter Milan atas Olympique Marseille di leg 1 langsung mendapat respon keras dari Dejan Stankovic. Agar hasil buruk tidak terulang di leg 2, gelandang enerjik La Beneamata itu meminta awak tim mewaspadai permainan cepat yang diperagakan utusan Prancis itu.

Menjamu Marseille di Giuseppe Meazza, Rabu 14 Maret 2012, La Beneamata memang memikul beban berat. Pasukan Biru Hitam itu dituntut menang untuk mengamankan tiket perempat final. Kendati mengusung misi sulit, Stankovic yakin timnya bisa mencapai target mengejar defisit satu gol dari tim arahan Didier Deschamps tersebut di kandang.

Terlebih, Inter mendapat modal bagus jelang pertandingan ini usai mengalahkan Chievo 0-2, Sabtu, 10 Maret 2012 lalu. "Kami sangat optimistis dengan performa kami di Verona (melawan Chievo)," kata Stankovic dikutip dari Football Italia, Selasa, 13 Maret 2012
Stankovic sadar, bukan pertarungan mudah bagi Inter saat menghadapi Marseille nanti. Apalagi, mereka berhasil mengamankan kemenangan di leg 1 pertama lalu. "Ini tidak akan menjadi pertandingan mudah. Kami tahu Marseille dengan baik dan mereka telah mendapatkan lebih banyak poin di laga tandang selama babak penyisihan grup," ujarnya.

Ia pun tetap meminta seluruh awak tim mengantisipasi perlawanan Marseille dan tidak memberikan keleluasaan bagi Marseille menerapkan strategi serangan balik cepat. "Kami harus memastikan tidak meninggalkan ruang di belakang agar mereka tidak bisa melakukan serangan balik," katanya.

Masih menurutnya, Inter harus bermain sabar dan harus bisa mengendalikan ritme pertandingan serta menjadikan laga di leg 1 pelajaran berharga. "Di leg 1 lalu, mereka menyerang dengan tempo tinggi dan itu menimbulkan masalah bagi kami," katanya. (umi)

Loading Klasemen...

Fabregas Bangga Setim dengan Messi

Posted: 12 Mar 2012 10:32 PM PDT

Fabregas Bangga Setim dengan MessiSebuah kehormatan baginya bisa memiliki rekan tim seperti MessiSelasa, 13 Maret 2012, 07:07 WIB Cesc Fabregas (REUTERS/Sergio Perez)

VIVAbola - Penampilan eksplosif yang diperlihatkan Lionel Messi tidak pelak menyita perhatian semua kalangan. Segudang pujian terus mengalir kepada pemain terbaik dunia 2010 dan 2011 itu.

Bagaimana tidak, bocah ajaib asal Argentina itu sukses menorehkan lima gol saat Barcelona menggilas Bayern Leverkusen 7-1 di leg 2 babak 16 besar Liga Champions. Produktivitas ujung tombak bertubuh mungil itu berlanjut di pentas La Liga.

Pemain lincah kelahiran Rosario, Argentina itu membantu Barcelona meraih kemenangan atas Racing Santander lewat dua golnya. Agresivitas Messi di mulut gawang sepanjang pekan kemarin, mendapat atensi luas dari rekan satu timnya, Cesc Fabregas.

"Messi pantas mendapatkan semuanya. Ia seorang pemain rendah hati, pekerja keras, dan ia mencintai sepakbola," kata Fabregas dikutip dari laman resmi Barcelona, Selasa, 13 Maret 2012.

Mantan kapten Arsenal itu menyebut, Messi tipikal pemain yang berbeda. Dan sebuah kehormatan bagi Fabregas memiliki rekan satu tim seperti Messi.

"Ia sangat berbeda dari pemain lainnya. Sebuah kebanggaan bisa bermain bersama dengannya. Sebab, ia bisa memberikan kepercayaan diri ekstra bagi tim dalam upayanya meraih gelar," urainya.

Kendati meraih kemenangan di akhir pekan kemarin, Barcelona masih belum bisa mengejar defisit 10 poin dengan rival abadinya, Real Madrid. Raksasa Catalan itu duduk di posisi kedua, mengemas 60 poin.

Loading Klasemen...

Mancini Tetap Tenang ManCity Disalip MU

Posted: 12 Mar 2012 10:29 PM PDT

Mancini Tetap Tenang ManCity Disalip MUIa meminta timnya tidak terlalu merisaukan posisi MU yang kini memuncaki klasemen.Selasa, 13 Maret 2012, 07:32 WIB Roberto Mancini (REUTERS/Nigel Roddis)

VIVAbola - Roberto Mancini tetap tenang mengamati perubahan signifikan di klasemen Premier League. Setelah sekian lama nyaman di puncak pimpinan klasemen, Manchester City terpaksa menyerahkan takhta kepada sang tetangga, Manchester United.

Akhir pekan kemarin nampaknya menjadi momen sulit The Citizen. Mereka harus mengakui unggulan tim promosi, Swansea City. Sial, di pertandingan lainnya, MU berhasil meraih kemenangan saat jumpa West Bromwich Albion.

ManCity kini tertinggal satu angka dari rival terdekatnya itu. Kendati berada di bawah tekanan, Mancini tetap mengobarkan semangat juang kepada tim asuhannya seraya meminta Vincent Kompany cs tidak terlalu merisaukan posisi MU.

"Tidak penting dengan apa yang dilakukan MU," kata Mancini dikutip Yahoo Sport, Selasa, 13 Maret 2012. Ia meminta kepada anak asuhnya tetap tenang dan fokus menatap pertandingan sisa di depan.

"Kami harus bertarung melawan MU sampai akhir. Kami masih memiliki 10 pertandingan untuk menyelesaikan musim ini. Setiap pekan masih bisa berubah," sambung mantan pelatih Inter Milan itu.

Juru taktik asal Italia itu pun kembali mengingatkan kepada anak asuhnya untuk selalu bergandengan tangan mencapai tujuan bersama. Mancini teguh pada keyakinannya, bisa mempersembahkan gelar Liga Inggris buat ManCity.

"Ini sangat baik untuk kembali ke atas. Tetapi itu tidak akan mengubah apapun. Liga Inggris masih sangat panjang dan kami masih memiliki waktu. Kami tidak akan mengubah target kami. Ini bukan fase permainan kritis. Gelar juara baru bisa ditentukan dalam tiga pertandingan terakhir sampai akhir musim," tegas Mancini. (umi)

Loading Klasemen...

Incoming search terms:

Dilempari Batu, 4 Bonek Tewas

Posted: 12 Mar 2012 10:26 PM PDT

Mereka hendak menyaksikan pertandingan antara Persibo dengan Persebaya.Selasa, 13 Maret 2012, 08:41 WIBEko Huda S ,  Pambudi Eko Cahyono (Bojonegoro/Lamongan) Suporter Bonek (VIVAnews / Fajar Sodiq)

VIVAnews - Empat suporter Persebaya Surabaya tewas dalam perjalanan menuju Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu 10 Maret 2012. Mereka dilempari batu oleh warga di Lamongan dan Bojonegoro.

"Satu orang meninggal di Bojonegoro, tiga lainnya di Lamongan," kata Kapolres Bojonegoro AKBP Rahmad Setyadi saat dihubungi VIVAnews.

Dua dari empat suporter yang tewas itu adalah Huda (15), asal Pesapen, Krembangan, Surabaya; dan Sudarmaji yang beralamat di Rungkut Kidul Rt 3 Rw 3 Gang 2 No 33, Surabaya.

Huda tewas di Rumah Sakit Bojonegoro akibat luka karena lemparan batu. Adapun Sudarmaji meninggal lantaran terhantam papan reklame di Babat, Lamongan saat naik di atas gerbong kereta api. Identitas jenazah dua suporter lain masih belum diketahui dan masih berada di RS Lamongan.

Tak hanya memakan korban tewas, belasan suporter Persebaya berjuluk Bondo Nekat alias Bonek ini juga mengalami luka-luka terkena lemparan batu. Mereka dirawat di RSUD Tjatikusumo Bojonegoro dan Rumah Sakit Mohamadyah Lamongan.

Para Bonek ini datang ke Bojonegoro untuk menyaksikan secara langsung pertandingan Persibo Bojonegoro melawan Persebaya di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro. (kd)

Loading Klasemen...

Galliani Mulai Berani Bermimpi Milan Scudetto

Posted: 12 Mar 2012 10:22 PM PDT

Galliani Mulai Berani Bermimpi Milan ScudettoIa menyebut, AC Milan skuad terbaik di Italia saat iniSelasa, 13 Maret 2012, 06:35 WIB

VIVAbola - Tampil sebagai yang terdepan di puncak klasemen, Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani mulai bermimpi tim garapan Massimiliano Allegri itu bisa merengkuh gelar Scudetto akhir musim nanti.

Impian petinggi I Diavolo Rosso tersebut bukan tanpa dasar. Hingga kini Milan masih eksis sebagai Capolista Serie A. Pasukan Merah Hitam masih mengantongi keunggulan empat poin dengan rival terdekatnya, Juventus yang masih setia membuntuti di posisi runner-up.

Keyakinan Galliani, Milan bisa mempertahankan gelar Scudetto sangat kuat. Menurutnya, I Rosonerri skuad terkuat di Italia saat ini. "Kami berpikir, kami memiliki tim terbaik di Italia saat ini," kata Galliani dilansir dari Football Italia, Selasa, 13 Maret 2012.

"Ini persaingan yang normal antara kami dan Juventus. Milan, Inter Milan, dan Juventus selalu berjuang untuk mendapatkan gelar terhormat," Galliani melanjutkan.

Tanpa bermaksud meremehkan kandidat Scudetto lainnya, ia optimistis, Milan dan Juventus akan bersaing ketat memperebutkan gelar Scudetto hingga akhir musim nanti. "Scudetto ada di antara Milan dan Juventus musim ini," sambungnya.

"Namun, kami memiliki keuntungan memimpin empat poin. Ini seperti bonus untuk menghabiskan pertandingan yang tersisa," tukas pria berkepala plontos itu. (umi)

Loading Klasemen...

PT LPIS Ajukan 5 Syarat Akhiri Dualisme Liga

Posted: 12 Mar 2012 10:18 PM PDT

Widjayanto (tengah) (Antara/ Puspa Perwitasari)

PT Liga Prima Indonesia Sprotindo (PT LPIS) selaku pengelola liga yang diakui oleh PSSI bersedia melebur Liga Super Indonesia (ISL) dengan Indonesian Premier League (IPL). Namun untuk mewujudkannya, PT LPSI mengajukan lima persyaratan. 


"Pengawaran kami mengacu kepada sportifitas dan regulasi yang berlaku. Ada lima usul yang diajukan," kata CEO PT LPIS, Widjayanto dalam jumpa pers di PSSI, Senin, 12 Maret 2012.


Sebelumnya PSSI usai bertemu dengan tim rekonsiliasi yang dibentuk KONI menegaskan tidak bersedia duduk bersama dengan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI). KPSI merupakan wadah yang dibentuk anggota-anggota PSSI pasca pengajuan mosi tidak percaya kepada PSSI kepengurusan Djohar Arifin Husin. 


Meski demikian, PSSI mengaku siap untuk menyelesaikan dualisme kompetisi yang ada. PSSI melalui LPIS bahkan membuka pintu bagi ISL untuk kembali berada di bawah naungan PSSI dan bersedia melebur dua kompetisi yang ada menjadi satu kompetisi saja.


Meski demikian, Widjayanto mengungkapkan pihaknya belum dapat menjelaskan teknis lima syarat tersebut. Lima usulan ini baru akan disampaikan kepada peserta Kongres pada 18 Maret mendatang.

1. Mengacu pada regulasi AFC, peserta kompetisi yang baru harus telah memenuhi persyaratan. Oleh karenanya, PSSI akan mebangun kembali kompetisi dengan klub yang sesuai dengan persyaratan.2. Semua pihak tanggalkan ego masig-masing dan mencari nama baru. Tidak ada nama IPL atau ISL.3. Pengelola liga adalah orang terbaik namun harus berhimpun pada perusahaan yang dikontrol klub dan PSSI. 4. Sisa laga harus dituntaskan agar ketemu klasemen akhir. 5. Hormati nilai komersial terbaik. Yang paling baik sponsor liganya (antara IPL dan ISL). Siapapun yang berhasil tawarkan nilai terbaik, maka akan dipilih PSSI. 

Incoming search terms:

Vermaelen Pastikan Kemenangan Arsenal

Posted: 12 Mar 2012 05:13 PM PDT


Arsenal yang sedang berpacu dengan para pesaingnya mengamankan zona Liga Champions sukses mengemas kemenangan 2-1 saat berhadapan dengan Newcastle United, Selasa, 13 Maret 2012 dinihari dalam laga lanjutan Premier League.


Tampil dengan kekuatan terbaiknya, Arsenal tampil agresif di sepanjang babak pertama. Terbukti, 10 menit laga baru berlangsung, Robin Van Persie mendapat peluang bagus. Sial, bomber andalan The Gunners itu gagal menjangkau bola dengan sempurna.


Di kubu lawan, Newcastle United juga memperagakan tekanan bergelombang ke jantung pertahanan Arsenal. Hasilnya, The Maggpies berhasil membuka keunggulan melalui Hatem Ben Arfa di menit 14. Melewati dua defender Arsenal, Hatem Ben Arfa langsung melepaskan tembakan ke sudut sempit gawang Wojciech Szczesny.


1-0, Newcastle memimpin laga. Namun, keunggulan Newcastle tidak bertahan lama. Selang satu menit kemudian,  tepatnya di menit 15, Van Persie merespon cepat gol Ben Arfa. Lepas dari hadangan bek Newcastle, Michael Williamson, Van Persie mengirimkan bola ke gawang Tim Krull. Kedudukan ini bertahan hingga turun minum.


Memasuki interval kedua, Arsenal kian intens melancarkan serangan. Tim asuhan Arsene Wenger itu begitu leluasa bergerak di jantung pertahanan Newcsastle. Namun, tim London Utara itu harus menunggu hingga memasuki masa injury-time untuk mencetak gol tambahan.


Memanfaatkan umpan jauh yang dilepaskan Theo Walcott dari sektor sayap, Thomas Vermaelen langsung melepaskan tendangan voli untuk mengoyak jala Newcastle di menit 90+5 untuk memastikan kemenangan Arsenal atas tamunya.


Tambahan tiga yang didapat Arsenal membuat mereka kini mengemas 52 poin. Sayangnya hasil ini belum membuat mereka beranjak dari peringkat empat klasemen. Sementara, atas kekalahan ini, Newcastle harus puas tertambat di peringkat enam mengumpulkan 44 angka.


Susunan Pemain


Arsenal: Wojciech Szczesny, Thomas Vermaelen, Laurent Koscielny, Kieran Gibbs, Bacary Sagna, Mikel Arteta, Alex Song, Alex Oxlade-Chamberlain (Gervinho 68'), Theo Walcott, Robin Van Persie, Tomas Rosicky (Aaron Ramsey '76)


Newcastle United: Tim Krul, Fabricio Coloccini, Michael Williamson, Davide Santon (James Perch 45'), Danny Simpson, Ismael Cheik Tiote (Danny Guthrie 81'),Yohan Cabaye, Jonas Gutierrez, Gabriel Obertan Shola Ameobi 61'), Demba Ba, Hatem Ben Arfa

Incoming search terms:

De Rossi Yakin Roma Tembus Empat Besar

Posted: 12 Mar 2012 05:08 PM PDT

  Daniele De Rossi (REUTERS/Giampiero Sposito)

Motor serangan AS Roma, Daniele De Rossi memegang teguh keyakinan, I Gialorossi bisa mengakhiri musim di zona Liga Champions Eropa. Syaratnya, mereka tampil konsisten dalam pertandingan sisa.


Berbekal kemenangan tipis 0-1 atas Palermo, Minggu, 11 Maret 2012, De Rossi optimistis, Roma bisa mengantongi tiket Liga Champions musim depan. Menilik posisi klasemen, Roma  kini masih terpaku di peringkat enam, mengkoleksi 41 poin.


Terpaut lima angka dengan Napoli yang menghuni peringkat empat, Roma harus kerja keras untuk memenuhi ekspektasi tersebut. Karenanya, De Rossi meminta seluruh awak tim tetap fokus dan menjaga konsentrasi untuk mendapatkan poin penuh di sisa laga musim ini.


"Masih banyak pertandingan yang harus dilalui dan kami semua harus mencoba memenangkan semuanya. Setelah itu, kami akan melihat di mana kami berada," ujar De Rossi dikutip dari Tribal Football, Selasa, 13 Maret 2012.


De Rossi juga menekankan pentingnya arti semangat juang untuk mendapatkan hasil optimal dalam setiap pertandingan."Itu benar, terlepas dari taktik yang diterapkan pelatih atau mentalitas tim. Jika Anda lengah, Anda akan kehilangan banyak poin seperti yang terjadi di musim ini," ujarnya.


"Sekarang, kami harus memenangkan pertandingan seperti yang biasa kami lakukan. Ini sukar, tentu saja, tapi segala kemungkinan masih bisa terjadi," imbuh De Rossi.

Incoming search terms:

Presiden CBF Mengundurkan Diri

Posted: 12 Mar 2012 05:04 PM PDT

Timnas Brasil saat merebut Trofi Super Clasico de las Americas (REUTERS/Paulo Santos)

Presiden Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF), Ricardo Teixeira secara mengejutkan mundur dari jabatannya. Posisinya untuk sementara digantikan oleh mantan politisi, Jose Maria Marin berusia 79 tahun yang tidak begitu dikenal di luar lingkungan CBF. 


Teixeira selama ini merupakan sosok yang sentral di persepakbolaan Brasil. Selain merupakan pimpinan CBF, pria kelahiran 20 Juni 1947 tersebut merupakan penanggung jawab tertinggi penyelenggaraan Piala Dunia Brasil 2014 nanti. 


Seperti dilansir www.stuff.co.nz, Teixeira mundur karena alasan kesehatan. Namun banyak pihak menilai bahwa keputusan tersebut merupakan buntut skandal suap yang menimpanya belakangan ini.


"Saya meninggalkan posisi presiden CBF secara defenitif dengan perasaan saya telah melakukan semua tugas saja," katanya. 


Kepada wartawan, Teixeira mengatakan kalau dirinya mundur karena alasan kesehatan. Pria yang telah menjabat sebagai presiden CBF sejak 1989 itu memutuskan untuk meninggalkan jabatannya hanya beberapa hari setelah dirinya mengajukan cuti untuk menjalani pengobatan terhadap rasa sakit di bagian usus yang menderanya.  


Kondisi Teixeira semakin tidak menguntungkan karena dalam dua pekan ini, FIFA terus menekannya. Otoritas sepak bola dunia itu menyoroti lambatnya persiapan Brasil jelang Piala Dunia 2014. 


Sementara itu, posisi Teixeira akan digantikan oleh Jose Maria Marin. Mantan politisi yang sudah berusia 79 tahun itu tidak begitu dikenal di luar CBF. Bahkan, Januari lalu, Marin sempat membuat heboh saat tertangkap kamera memasukkan salah satu medali bagi pemenangan turnamen sepak bola junior ke dalam kantongnya. 


Banyak yang mengaitkan kasus ini dengan aksi pencurian. Namun kepada wartawan, Marin mengatakan kalau medali tersebut merupakan hadiah dari penyelenggara turnamen kepadanya dan menyebut tudingan pencurian tersebut hanyalah sebuah lelucon saja. Marin akan menjalankan tugasnya sebagai presiden CBF hingga masa akhir jabatan Teixeira pada 2015.  

Lima Klub Papua Tetap Dukung KLB

Posted: 12 Mar 2012 04:59 PM PDT

Persiwa Wamena (ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Lima klub asal Papua solid mendukung penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan digelar Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI), 18 Maret 2012. Kelima klub pemilik suara itu juga dengan tegas menolak rekonsilias dengan PSSI. 


"Sampai saat ini, 5 klub pemilik suara sah dari Papua masih solid untuk agenda KLB dan sama sekali tidak terpengaruh ajakan rekonsiliasi," kata Steve Dumbon Sekretaris Forum Reformasi PSSI Papua. Kelima klub asal Papua itu adalah Persipura, Persiwa Wamena, Persidafon Dafonsoro, Persiwar Waropen, dan PSBS Biak. 


Steve menambahkan, kelima klub tersebut menganggap wacana rekonsiliasi sudah terlambat dan kalaupun ingin dijalankan sebaiknya setelah KLB sukses membentuk kepengurusan PSSI baru.  


"Dari komunikasi dengan saya, kelima klub menilai, rekonsiliasi sebaiknya digelar setelah KLB terselenggara,"jelasnya. 


Menurut Steve, KLB sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi, karena kepengurusan PSSI saat ini sudah tidak sesuai dengan statuta. "Kelima klub menganggap PSSI sekarang sudah menyalahi aturan dan tidak taat dengan hasil kongres Bali, sehingga harus diganti, jika tidak ingin sepak bola nasional kian terpuruk,"pungkasnya. 


Sebelumnya manajer Persiwa Wamena Agus Santoso menilai, PSSI saat ini tidak lagi memiliki legitimasi, sehingga tidak berhak diajak rekonsiliasi. Menurutnya, mandat 2/3 anggota PSSI pemilik suara sudah diserahkan kepada KPSI. Dengan demikian, PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin sudah tidak diakui atau tidak sah lagi. 


"Tidak bisa ditawar-tawar lagi, KLB harus digelar, sebelum sepak bola kita makin terpuruk,"imbuhnya. 


Hal senada juga diungkapkan manajer Persidafon Dafonsoro Iwan Nazarudin. Menurutnya rekonsiliasi sudah terlambat dan  hanya KLB yang bisa menyelamatkan persepakbolaan nasional. 


"KLB hanya itu yang ada dibenak kami sekarang, dan tidak mau rekonsiliasi sekalipun dibujuk rayu,"paparnya. 

Messi Berupaya Cegah Kepergian Guardiola

Posted: 12 Mar 2012 04:54 PM PDT

 

Bomber Barcelona, Lionel Messi akhirnya buka suara seputar masa depan Josep Guardiola di Camp Nou yang belum pasti. Secara terbuka, ia meminta sang entrenador tetap bertahan di posisinya.


Sejak menukangi Barcelona pada 2008 silam, jebolan Akademi La Masia itu memang menorehkan sejarah baru bagi raksasa Catalan tersebut. Dalam kurun waktu empat tahun, Guardiola telah memberikan dua gelar Liga Champions plus tiga gelar La Liga. Ini masih ditambah dengan keberhasilannya membawa Barcelona merengkuh trofi Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa di debut kepelatihannya.


Berkaca dari prestasi berkilap yang dicatatkan Guardiola, Messi melihat, sulit bagi Barcelona menemukan suksesor seperti Guardiola. Ia pun menyebut, figur Guardiola lebih integral dibanding dirinya.


"Akan sangat sulit mencari penggantinya," kata Messi dikutip Yahoo Sport, Selasa, 13 Maret 2012. "Selama empat tahun masa kepelatihannya, Barcelona bermain sangat baik. Buat saya, ia sangat penting dibanding saya," sambung pemain terbaik dunia 2010 dan 2011 itu.


Messi yang besar di bawah tempaan pelatih kharismatik itu pun meminta kepada Guardiola bertahan di Camp Nou. "Kami ingin ia tetap di sini demi kebaikan kami semua. Pertama untuk kami (para pemain) dan kemudian klub."


Seandainya Guardiola pergi, bocah ajaib dari Argentina itu yakin, permainan Barcelona akan jauh berbeda. Karenanya, ia berusaha agar klub sekuat tenaga mencegah kepergian pelatih 41 tahun itu."Klub akan berupaya melanjutkan kerja sama dengannya dan kami berharap seperti itu. Barcelona akan sangat berbeda tanpanya," tuntasnya.

Maradona Dipermalukan Ulah Kiper Al Wasl

Posted: 12 Mar 2012 04:50 PM PDT

Diego Maradona melatih Al-Wasl (REUTERS/Jumana El Heloueh)

Nama besar Diego Maradona tercoreng akibat ulah pemainnya sesaat setelah tersingkir dari Piala Etisalat. Legenda hidup sepak bola dunia itu dipermalukan setelah kiper Al Wasl, Majid Nasser menampar pelatih Al Ahli, Quique Sanchez Flores.


Kejadian bermula saat Al Wasl yang ditukangi Maradona kalah 0-1 dari Al Ahli di semifinal Piala Etisalat. Al Wasl mengincar trofi turnamen ini setelah gagal di Piala Presiden dan hanya mampu menempati posisi keduabelas pada Liga Uni Emirat Arab (UAE).  


Usai pertandingan, para pemain kedua tim saling menghampiri untuk berjabat tangan. Dalam rekaman video terlihat Flores sedang memberikan ucapan selamat kepada para pemainnya saat Nasser tanpa alasan yang jelas tiba-tiba menampar kepalanya dari belakang. 


"Saya tidak melihat kejadiannya, namun saya merasa seperti ada kamera yang mendorong kepala saya," kata Flores usai kejadian seperti dilansir situs www.thenational.ae. 


Maradona yang berada tak jauh dari lokasi kejadian langsung mengamankan Nasser. Mantan pemain nasional Argentina itu berusaha tampil sebagai juru damai dengan membawa Nasser menjauhi Flores.


Para pemain Al Ahli yang awalnya kaget melihat kejadian tersebut belakangan ikut mengejar Nasser hingga ke terowongan menuju ruang ganti. Pencetak gol Al Ahli, Faisal Khalil juga terlihat sangat berang melihat ulah Nasser. Beruntung pihak panitia berhasil mengendalikan suasana. Dan akibat kejadian tersebut, Nasser harus menerima hukuman larangan tampil sebanyak 17 pertandingan. 

Incoming search terms:

MU Sukses Bikin ManCity Panik

Posted: 12 Mar 2012 04:45 PM PDT

Manchester City vs Manchester United (REUTERS/Darren Staples)

Pekan ke-28 pentas Premier League ditakdirkan menjadi titik balik dari rivalitas duo Manchester; Manchester United dan Manchester City. Lama menyandang status sebagai tim pemburu, MU akhirnya memuncaki klasemen Premier League menggusur rival sekotanya itu.


Cerita kudeta di puncak klasemen ini ditentukan di dua tempat. Bertempat di Old Trafford, Minggu 11 Maret 2012, Manchester United mampu melewati hadangan West Bromwich Albion 2-0 lewat dua gol Wayne Rooney sekaligus memberikan tekanan bagi sang rival, The Citizens.


Tekanan yang diberikan Si Merah kali ini sukses membuat Si Biru Langit tersandung. Beberapa jam kemudian, Manchester City tersungkur saat meladeni klub promosi Swansea City. Gol Luke Moore di menit 83 berhasil mengubur harapan The Citizens untuk tetap di puncak klasemen.


Mau tidak mau, The Citizens harus rela dikangkangi Iblis Merah. Setelah sekian lama menunggu, Manchester United akhirnya sukses berada di puncak klasemen dengan torehan 67 poin atau unggul sebiji poin dari Manchester City.


Keperkasaan ManCity yang memuncakki klasemen sejak Oktober 2011 lalu akhirnya harus terhenti di pekan ke-28. Keyakinan tebal pasukan Roberto Mancini menjadi kampiun di pentas Premier League sedikit menyusut.


Fergie Juga Terkejut ManCity Tumbang
Kekalahan ManCity memang pantas diekspos berlebihan di Inggris. Pasalnya, banyak kalangan yang awalnya memprediksikan Sergio Aguero dan kawan-kawan akan menjadikan Swansea sebagai tumbal untuk tetap memimpin klasemen.


Bahkan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson pun mengaku terkejut bahagia dengan hasil yang dituai tetangganya itu. Ferguson tentu lebih memprediksikan ManCity akan tersandung kala bersua Chelsea atau Arsenal, dua klub yang masih harus dihadapi klub milik Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan itu selain partai Derby Manchester pada 30 April mendatang.


"Kekalahan ManCity merupakan bonus yang tidak saya harapkan. Tapi, saya sangat senang kami berada di puncak klasemen. Karena beberapa pekan lalu, kami tertinggal tujuh poin dari mereka," kata Ferguson dilansir Manchester Evening News.


Namun manajer The Citizens, Roberto Mancini mencoba tenang menanggapi keberhasilan MU menggusur pasukannya. Mancini masih cukup yakin timnya akan mampu kembali menggusur MU dan finish pertama.


"Kami mempunyai banyak tenaga untuk kembali ke puncak lagi. Masih ada 10 pertandingan yang harus dimainkan. Pemimpin klasemen bisa berubah pada setiap pertandingan," kata Mancini.


Mancini pun mengklaim jika kekalahan timnya dari Swansea bukan akhir dari segalanya. Pelatih asal Italia ini justru mengklaim jika Derby Manchester pada 30 April mendatang lebih pantas disebut laga hidup dan mati untuk menentukan Manchester Merah atau Manchester Biru Langit kah yang akan finish pertama.


"Saya pikir kejuaraan ini akan ditentukan dengan tiga pertandingan sisa," kata Mancini, menggambarkan tiga pertandingan sisa yang akan dimulai dengan duel Manchester di Etihad Stadium.
MU Lebih Diuntungkan Dibandingkan ManCity


Mancini boleh saja tetap optimis dengan peluang timnya. Namun, mantan pelatih Inter Milan ini juga pantas was-was mengingat Manchester United sedikit 'diuntungkan'. Dalam 10 partai sisa, Iblis Merah akan bersua tim yang di atas kertas dapat ditaklukkan. Sedangkan The Citizens harus menghadapi empat bigmatch di 10 partai sisa.


Perjuangan The Citizens dimulai Kamis 15 Maret mendatang. Manchester City harus menjamu tim sekelas Chelsea. Menghadapi klub London Barat itu tentu bukan pekerjaan mudah. Terlebih, performa Chelsea kini telah kembali normal pasca pemecatan Andre Villas-Boas dan ditunjuknya Roberto Di Matteo sebagai caretaker.


Ancaman selanjutnya datang dari Arsenal yang akan menjadi lawan ManCity pada 8 April 2012 mendatang. Menaklukkan Arsenal di kandangnya, Emirates Stadium, tentu juga bukan pekerjaan mudah. Terlebih Arsenal kini tengah berebut posisi ketiga dengan Tottenham Hotspur.


Usai Arsenal, ManCity akan melakoni laga maha penting yakni Derby Manchester pada 30 April. Rivalitas tim sekota akan menjadi bumbu penyedap dari duel yang dianggap Mancini sebagai duel hidup dan mati ini. The Citizens tentu tak akan mudah kembali membantai MU seperti saat pertemuan pertama.


Dan satu ancaman lagi bagi Manchester City adalah Newcastle United yang akan menjadi lawan mereka pada 6 Mei 2012 mendatang. Tim besutan Alan Pardew ini telah menjelma menjadi kekuatan di papan atas Premier League dan siap mencuri poin ManCity.


Di saat The Citizens harus menghadapi empat klub kuat, Manchester United justru hanya menyisakan partai Derby Manchester yang secara matematis akan menjadi ganjalan berarti. Kondisi inilah yang membuat pasukan Sir Alex Ferguson kini sedikit di atas angin.


MU sendiri punya catatan bagus saat melawan tim medioker hingga tim papan bawah di musim ini. Tengok saja tiga kekalahan MU hingga saat ini. Selain kejutan saat ditekuk Blackburn Rovers 2-3 pada 31 Desember tahun lalu, dua kekalahan MU didapat dari tim kuat yakni saat dibantai Manchester City 1-6 pada 23 Oktober silam dan ditekuk tuan rumah Newcastle 3-0 pada 4 Januari lalu.


Nah, setelah sekian lama tekanan harus diterima MU, kini giliran Manchester City yang tertekan. Mampukah ManCity menjawabnya?

Incoming search terms:

Kapal Selam Kuning Menyerah di Kandang

Posted: 12 Mar 2012 04:42 PM PDT

Pemain Getafe Alberto Lopo (Reuters)

Kendati bermain di kandangnya sendiri di Camp El-Madrigal, Villarreal gagal memetik poin sempurna saat menghadapi Getafe. Kapal Selam Kuning, harus menyerah 1-2 dari tamunya, Selasa, 13 Maret 2012.


Getafe langsung tampil menyengat sejak peluit babak pertama dibunyikan. Tim papan bawah itu berhasil mencetak gol kilat, enam menit pertandingan baru berlangsung. Mengoptimalkan peluang Nicholas Flores, Diego Castro Gimenez mengirimkan bola ke gawang Diego Lopez.


Gol cepat yang didapat Getafe membuat mereka kian percaya diri untuk melancarkan serangan. Villareal mendapat kesempatan melalui penalti di menit 18. Sayang, Borja Valero gagal mengeksekusinya.


Kendati demikian, spirit bertandingan tuan rumah tidak padam. Villarreal akhirnya sukses menciptakan gol melalui titik putih. Nilmar yang ditunjuk sebagai eksekutor menjalankan tugasnya tanpa cela di menit 45.


Tampil sama kuat di babak pertama, kedua kubu kian intens jual beli serangan di interval kedua. Kegigihan Gatafe mencuri kemenangan di laga tandang akhirnya tercapai, tepatnya di menit 72.


Adalah Abdelaziz Barada yang menjadi penentu kemenangan Getafe di menit 72. Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak adal lagi gol tercipta.


Atas hasil ini, kekalahan yang diderita Villarreal membuat mereka semakin terdorong ke zona degradasi. Tim asuhan Jose Molina itu tertahan di peringkat 17 dengan 27 poin. Sebaliknya, kemenangan ini mengantarkan Getafe merangkak naik menjauhi papan bawah. Mereka berada di posisi 13 mengantongi 32 poin.


Susunan Pemain


Villarreal: Diego Lopez, Christian Zapata (Gonzalo, Marco Ruben 62'), Jaume, Angel Lopez, Bruno, Marcos Senna, Javier Camunas  (Gonzalo Castellani'88), Cani, Nilmar (Joselu 70'), Borja Valero


Getafe: Miguel Moya, Alexis, Daniel Diaz, Mane, Valera, Medhi Lacen, Michel, Diego Castro Gimenez, Pedro Leon (Francisco Casquero 74'), Miku (Daniel Guiza 70'), Abdelaziz Barrada (Miguel Torres Gómez 88')

0 comments:

Post a Comment