Twitter

Friday, March 9, 2012

Cara Membuat Blog

Cara Membuat Blog


Cara Membuat Sales Page – Landing Page – Copywriting Yang Menarik Pembeli

Posted: 08 Mar 2012 01:09 AM PST

Temukan cara membuat sales page – landing page – copywriting yang benar-benar jitu dan dapat menarik pengunjung untuk membeli produk yang anda tawarkan.

Anda beruntung jika membaca artikel ini karena teknik membuat landing page itu sangat mahal. Di internet paling kecil jasa pembuatan sales page – landing page – copy writing adalah sebesar $1.000 – 10.000. Namun disini anda mendapatkannya secara gratis. Jadi silahkan dilanjutkan membacanya sampai tuntas dan praktekkan segera.

Sales page adalah pintu gerbang kesuksesan anda. Setelah pengunjung mampir ke situs anda, maka hal pertama yang harus pengunjung lihat adalah sales page. Sales page yang anda buat harus benar-benar dapat meyakinkan pengunjung untuk membeli barang atau produk yang anda tawarkan. Bila anda tidak berhasil meyakinkan pengunjung untuk membaca sales page dan melakukan tindakan pembelian, maka semua usaha SEO anda akan sia-sia. Anda sudah berhasil mencapai posisi nomor satu di Google search engine. Namun tidak ada yang membeli produk anda karena sales page anda tidak meyakinkan pengunjung untuk membeli produk yang anda tawarkan.

Jangan biarkan hal di atas terjadi pada situs anda. Banyak webmaster yang dapat membuat situsnya menduduki posisi no. 1 di Google, namun banyak sekali sales page yang tidak meyakinkan dan bahkan tanpa sales page sama sekali, sehingga walaupun banyak pengunjung mereka tidak menghasilkan uang sama sekali.

Untuk itu anda harus membuat sales page yang benar-benar jitu dan menarik pembeli untuk membaca sales page anda sampai selesai dan mengambil tindakan membeli barang atau produk yang anda tawarkan. Cara membuat sales page yang jitu dan menarik pembeli adalah sebagai berikut:

1. Get attention – Pre-heading – Sangat penting

Kalimat pertama harus segera menarik perhatian pengunjung untuk membaca landing page secara keseluruhan.

Produk anda ditujukan kepada siapa dan beri highlight untuk menarik perhatian.

Contoh:

1.1 Perhatian untuk penderita diabetes di seluruh Indonesia|

1.2 Kabar gembira untuk penderita kanker di seluruh Indonesia!

1.3 Rahasia menjadi jutawan bakso terbongkar!

1.4 Sekarang anda dapat terbebas dari jerawat!

1.5 dll

2. Get attention – Heading

Berikan solusi untuk masalah pengunjung anda dan gunakan huruf sangat besar dan beri juga highlight.

Contoh:

Kabar gembira untuk penderita diabetes di seluruh Indonesia!

Temukan bagaimana caranya menyembuhkan penyakit diabetes anda secara alami dan aman serta terbukti secara klinis dan medis dapat menyembuhkan penyakit diabetes mellitus!

3. Tawarkan Produk Yang Menjadi Solusi Masalah Pengunjung

Tawarkan produk anda yang menjadi solusi bagai masalah pengunjung situs. Berikan kehebatan produk anda namun tidak boleh bombastis. Harus berdasarkan data dan rasional. Berikan bukti-bukti kehebatan produk anda

Contoh:

sales page

Nutrigold D adalah obat khusus untuk menyembuhkan penyakit diabetes mellitus yang telah terbukti secara klinis dan medis menyembuhkan penyakit diabetes mellitus. Khasiat Nutrigold D terletak pada kandungan ramuan Nutrigold D yaitu:

clip_image004[26]Alpha Lipoic

clip_image004[27]Magnesium

clip_image004[28]Zinc

clip_image004[29]Mineral Germanium

clip_image004[30]Polysacharide

Dengan formulasi yang tepat dan terbuat dari bahan alami yang belum tercemar (bebas kontaminasi), maka ramuan Nutrigold D berkhasiat untuk:

clip_image004[31]Menurunkan kadar gula dalam darah secara alami

clip_image004[32]Menormalkan fungsi pankres

clip_image004[33]Menormalkan metabolisme tubuh

4. Testimonial

Berikan testimonial dari pemakai produk anda. Usahakan minimal lima buah customer untuk lebih meyakinkan pembeli. Contoh:

Benny Dotulong (41 Vhn)

Villa Regency Tangerang – Gelam Jaya, Ps. Kemis

Terbebas dari Diabetes

clip_image006[5]Pada bulan Oktober 2006, hasil pemeriksaan di laboratorium menunjukkan kadar gula darah saya 317 mg/dL (angka normal 76 – 110 mg/dL). Dokter menyatakan saya menderita Diabetes Mellitus sehingga saya setiap hari mengkonsumsi obat kimia pengontrol kadar gula, akan tetapi penyakit saya tidak kunjung sembuh karena obat tersebut hanya bersifat sementara. Akhirnya saya mengkonsumsi Nutrigold D secara rutin. Setelah 5 (lima) bulan, hasilnya sungguh di luar dugaan, ternyata kadar gula darah saya menjadi normal tanpa mengkonumsi obat kimia dokter. Sungguh lega rasanya dapat terbebas dari penyakit yang mematikan ini.

5. Jaminan keamanan dan garansi produk jika tidak terbukti uang kembali tanpa pertanyaan.

Jaminan keamanan konsumen untuk Nutrigold D

clip_image004[34]Terdaftar di Depkes dengan No. POM TR> 063.356.881

clip_image004[35]Kapsul transparan tanpa zat pewarna

clip_image004[36]Mudah larut dan bersertifikat HALAL

clip_image004[37]Lulus Uji Toksisitas Akut (Racun) dari Universitas Gajahmada, Yokyakarta

clip_image008[5]

6. Tambahkan Keadaan Yang Mengharuskan Pengunjung Harus Membeli (Add scarcity)

Contoh:

Penyakit diabetes mellitus sangat berbahaya jika dibiarkan karena dapat mengakibatkan efek samping yang berbahaya, diantaranya gagal jantung, gagal ginjal, amputasi kaki

dan impotensi.

Jangan biarkan penyakit diabetes melitus menggerogoti kesehatan anda sekeluarga. Obati segera penyakit diabetes melitus dengan minum Nutrigold D.

7. Tawarkan bonus sehingga penawaran anda menjadi irresistible offer

Contoh:

Jika anda membeli sekarang juga maka anda akan mendapatkan bonus berupa potongan harga sebesar 10 % dan buku resep makanan untuk penderita diabetes seharga Rp.50.000

8. Call to action

Ini yang paling penting. Ajak pembeli untuk melakukan pembelian sekarang juga.

Contoh:

Jadi tunggu apalagi!

SMS untuk pemesanan segera

clip_image009[7]

9. Ingatkan kerugian jika tidak membeli sekarang juga.

Penawaran ini hanya berlaku sampai dengan tanggal 1 April 2012. Bila lewat tanggal ini maka diskon tidak berlaku lagi.

10. Ingat lagi bonus dan ajak sekali lagi untuk membeli sekarang juga

SMS untuk pembelian sekarang juga

dan dapatkan bonus diskon 10 %

Pesan sekarang juga!

clip_image009[8]

11. Di dalam sales page tidak boleh ada iklan sama sekali. Ini akan membuat pengunjung focus pada produk anda dan segera melakukan pembelian. Adanya iklan akan membuat pengunjung terpecah dan sangat besar tidak jadi membeli produk karena ada banyak tawaran yang mengalihkan perhatian.

12. Anda juga harus menawarkan ebook atau free gift yang menarik dan berhubungan dengan produk yang anda jual. Pengunjung harus mengisikan nama dan alamat email untuk mendapatkan free gift tersebut. Daftar email inilah yang akan membuat anda menjadi kaya nantinya karena daftar email ini adalah calon-calon pembeli produk anda yang lain nantinya. Dan ini dikenal dengan istilah list building. Semua jagoan internet menggunakan teknik ini.

13. Saya yakin artikel ini sangat bermanfaat untuk anda, maka tolong klik FB like dan Google+ sebagai tanda terima kasih dan agar situs ini selalu dapat menjadi sumber referensi terpercaya anda dalam membuat situs yang berkualitas.

14. Untuk memudahkan anda membuat sales page seperti hal di atas, sudah ada plugin khusus untuk wordpress yaitu WP Sales Engine. Silahkan baca artikel tentang WP Sales Engine

****

 

Kata kunci:

sales page – landing page – copywriting

sales page – landing page – copywriting

sales page – landing page – copywriting

Incoming search terms:

cara membuat landing page

0 comments:

Post a Comment