Twitter

Friday, March 9, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Bungkam PSV, Emery Tetap Kritik Valencia

Posted: 08 Mar 2012 10:25 PM PST

Unai Emery (REUTERS/Albert Gea)

Valencia sukses menggulung tamunya PSV Eindhoven di laga pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat, 9 Maret 2012, dini hari waktu Indonesia. Meskipun mampu meraih hasil positif, namun para pemain El Che tetap dikritik oleh sang pelatih, Unai Emery.


Sempat unggul 4-0 hingga awal babak kedua, Valencia akhirnya menutup laga dengan kemenangan 4-2 di Mestalla.


Emery kontan menyoroti performa Roberto Soldado dan kawan-kawan di sepuluh menit terakhir pertandingan di mana mereka kebobolan dua gol oleh kubu PSV. Menurut pelatih 40 tahun tersebut anak-anak asuhnya tampil tidak konsisten di akhir pertandingan.


"Kami melakukan banyak hal positif dalam pertandingan. Tapi kami juga membuat hal negatif," kata Emery dikutip AS.


"Kami kurang konsisten yang berakibat dua gol buat kubu lawan jelang duel usai. Sebuah pelajaran bagi kami. Pertandingan berlangsung 90 menit," ujarnya lagi.


Dengan hasil itu maka pada leg kedua nanti Valencia harus mampu mempertahankan keunggulan dua gol mereka dari PSV. Keduanya diketahui akan kembali berhadapan pekan depan di Philips Stadion. (eh)

Ferguson Pertanyakan Dua Gol Bilbao

Posted: 08 Mar 2012 10:21 PM PST

  Patrice Evra (kanan) saat Manchester United vs Bilbao (Reuters/ Nigel Roddis)

Sir Alex Ferguson mempertanyakan dua gol Athletic Bilbao usai Manchester United tumbang 2-3 pada leg pertama 16 besar Liga Europa di Old Trafford dini hari tadi WIB, Jumat 9 Maret 2012.


Ferguson menilai wasit asal Jerman, Florian Meyer, melakukan kesalahan di dua gol terakhir Bilbao yang dicetak Oscar De Marcos dan Iker Muniain. Manajer asal Skotlandia itu menilai De Marcos mencetak gol saat posisi offside, sedangkan gol Muniain berawal dari salah pengertian wasit.


Gol Muniain pada menit ke-90 berawal dari keputusan Meyer memberi Bilbao tendangan bebas setelah kapten MU, Patrice Evra, menendang bola usai sepatunya terlepas. Menurut Ferguson, Meyer seharusnya menghentikan pertandingan untuk memberi Evra kesempatan memakai sepatu. Kemudian MU memberikan tendangan fair play ke Bilbao, atau sebaliknya.


"Gol kedua offside, dan ada juga gol ketiga. Wasit mengatakan Anda tidak bisa bermain tanpa sepatu, dan peraturan sebenarnya adalah Anda bisa, tapi Anda harus keluar lapangan, jadi ini sedikit aneh. Sebagian pemain masih membicarakan gol ketiga," ujar Ferguson seperti dilansir Mirror.


Meyer memang sempat mengindikasikan gerakan agar Bilbao memberi tendangan fair play ke MU. Namun, wasit asal Jerman itu tidak berbuat apa-apa ketiga Bilbao membangun serangan dari tendangan bebas tersebut.


Sementara itu pelatih Bilbao, Marcelo Bielsa, juga meyakini Fernando Llorente dan kawan-kawan seharusnya memberi bola kepada MU. Namun, pelatih asal Argentina itu tidak menyalahkan wasit.


"Kedua tim bersalah. Saya tidak tahu jika ada peraturan yang mengatakan Anda tidak bisa bermain tanpa sepatu, dan pastinya Evra tidak sadar akan hal itu. Tapi, di saat bersamaan, kami tidak bermaksud mengambil keuntungan," ucap Bielsa.


"Ini kesalahan yang jujur. Jika sesuatu tidak adil terjadi, maka Anda melihat tim lawan akan marah dan terkejut, tapi mereka tidak melakukan hal itu. Ini adalah salah satu kejadian yang sangat disayangkan," tuntasnya. (eh)

Simeone Puji Kehebatan Anak Asuhnya

Posted: 08 Mar 2012 10:16 PM PST

  Kegembiraan Salvio usai jebol gawang Besiktas (REUTERS/SERGIO PEREZ)

Entrenador Atletico Madrid, Diego Simeone memuji performa timnya yang tampil menawan saat mengalahkan Besiktas 3-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Eropa, Kamis 8 Maret 2012 (Jumat dini hari WIB).


"Saya sangat gembira dengan hasil yang diraih di pertandingan ini.  Kami bermain sangat luar biasa di babak pertama. Itu adalah permainan terbaik kami sejak saya melatih Atletico," kata Simeone seperti dilansir Soccerway, 9 Maret 2012.


"Bukankah menyenangkan melihat kami menang dengan tim yang sama seperti sebelumnya dan performa kami sama sekali tidak menurun. Permainan kami di babak kedua memang tidak sebagus babak pertama. Tapi, saya senang dengan keunggulan 3-1."


Bertanding di Vicente Calderon, Falcao berhasil dan kawan-kawan tampil menyerang sejak menit awal. Hasilnya, di menit 24 Atletico berhasil unggul lewat gol Savio.


Memanfaatkan sebuah umpan terobosan, Salvio berhasil melepaskan tembakan kaki kiri di kotak penalti Besiktas. Bola berhasil menjebol gawang kiper Besiktas Cenk Goren. Pada menit 27, Salvio mencetak gol keduanya di pertandingan ini.


Tidak mau kalah, gelandang serang Adrian juga ikut menyumbangkan gol menit 37. Ia berhasil melepaskan tembakan keras di kotak penalti Besiktas. Gol Besiktas dicetak oleh pemain Portugal, Simao di menit 53.


"Kami memang mengharapkan kemenangan di leg pertama. Leg kedua mungkin tidak akan semudah ini. Tapi saya yakin kami bisa melaju ke babak selanjutnya,' tutup mantan pemain Inter Milan itu. (eh)

Tampil Buruk, Beckham Dilempari Kaleng

Posted: 08 Mar 2012 10:13 PM PST


David Beckham kembali bermain untuk LA Galaxy. Ia dan rekan-rekannya menghadapi Toronto FC di ajang Liga Champions CONCACAF, Rabu 8 Maret 2012.


Ini adalah penampilan perdananya setelah terakhir kali ia tampil saat Galaxy menjuarai MLS Cup, November 2011. Sayangnya, performa Becks jauh dari sempurna sehingga ia selalu mendapatkan cibiran dari pendukung Galaxy.


Bahkan di tengah-tengah pertandingan, dirinya dilempar kaleng minuman dari seorang penonton yang tidak teridentifikasi. Sontak suami dari Victoria itu marah dan meminta wasit memberhentikan pertandingan sambil memegang kaleng minuman yang mengenainya.


"Semuanya melihat kejadian itu.Ketika ada seseorang yang bereaksi seperti ini. Anak-anak pasti akan melihatnya. Kejadian itu sangat mengecewakan," kata Beckham seperti dilansir The Sun, 9 Maret 2012.


Tapi hal itu bisa dimaklumi, karena di awal babak pertama, tim yang diasuh Bruce Arena itu sudah ketinggalan 0-2 lewat gol Ryan Johnson dan Luis Silva. Meski akhirnya mereka bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Mike Magee dan Landon Donovan.


Beckham sebelumnya dirumorkan akan bergabung dengan klub Paris Saint-Germain setelah pelatih Carlo Ancelotti menyatakan minatnya pada pemain 36 tahun itu. Tapi akhirnya ia batal bergabung karena faktor keluarga. Ia menyatakan jika keluarganya tidak berkeinginan untuk pindah ke Perancis.


Meski sudah tidak dipanggil ke tim nasional Inggris, mantan pemain Manchester United ini menyatakan keinginannya untuk membela tim sepakbola Inggris Raya di Olimpiade 2012. Pelatih Inggris Raya, Stuart Pearce tidak menutup kemungkinan jika Becks menjadi salah satu pemain senior yang dpilihnya untuk membela The Union Jack.

Soldado 2 Gol, Valencia Tekuk PSV

Posted: 08 Mar 2012 10:08 PM PST

 


Valencia meraih hasil gemilang dalam leg pertama babak 16 besar Europa League. Los Che meraih kemenangan telak 4-2 atas wakil Belanda, PSV Eindhoven dalam laga yang berlangsung di Mestalla, Kamis 8 Maret 2012 atau Jumat dini hari WIB.


Gol pertama Valencia dicetak oleh Victor Ruiz menit 11. Tendangan sudut Pablo Piatti  berhasil dimanfaatkan oleh Victor Ruiz. Ruiz melepaskan tendangan ke tiang jauh yang tak dapat dihentikan kiper PSV, Andreas Isaksson.

Dua menit kemudian, Valencia sukses memperbesar keunggulan. Kali ini melalui mesin gol mereka, Roberto Soldado. Antonio Barragan mengecoh barisan pertahanan PSV sebelum memberikan umpan matang pada Soldado. Dengan tenang, Soldado menggandakan keunggulan Valencia.

Tuan rumah semakin menjauh pada menit 43 lewat penalti Roberto Soldado. Penalti diberikan setelah Jonas dijatuhkan Kevin Strootman di kotak terlarang. Soldado yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Meski telah unggul 3 gol, Valencia tidak mengendurkan serangan. Mereka semakin menjauh lewat gol Pablo Piatti menti 56. Menerima umpan lob Parejo, Piatti sukses memperdaya Isaksson setelah berhadapan satu lawan satu.

Valencia berpeluang menambah keunggulan menit 65. Namun Roberto Soldado dijatuhkan Strootman di kotak terlarang. Wasit tak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Menit-menit akhir pertandingan PSV sempat berusaha bangkit. Mereka sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Ola Toivonen menit 83. Georginio Wijnaldum lalu menamah gol PSV pada menit 90 setelah menerima umpan Labyad.

Skor 4-2 untuk kemenangan Valencia bertahan hingga laga berakhir. Meskipun kalah, PSV memiliki keuntungan 2 gol tandang. Itu artinya kemenangan 2-0 di leg kedua bisa mengantarkan PSV ke babak perempat final.

Dalam laga lainnya, tuan rumah Standard Liege harus puas dengan hasil imbang 2-2 saat melawan Hannover  96. Hannover sempat unggul lewat gol penalti Lars Stindl menit 22. Standard lalu berbalik unggul lewat gol Yoni Buyens (27') dan Mohammed Tchite (30'). Hannover kembali menyamakan kedudukan lewat gol Mame Biram Diouf menit 56.

Sementara itu Manchester United di luar dugaan harus takluk 2-3 Athetic Bilbao di Old Trafford.Gol Wayne Rooney menit 22 dibalas Fernando Llorente menit 44. Bilbao semakin menjauh lewat gol De Marcos menit 72 dan Iker Muniain menit 90. Gol penalti Wayne Rooney saat injury time tak mampu menyelamatkan MU

Satu-satunya wakil Italia, Udinese harus menyerah 0-2 dari AZ Alkmaar. Gol Almaar dicetak oleh Maarten Martens menit 63 dan Erik Falkenburg menit 84.

Susunan Pemain:

Valencia: Diego Alves, David Albelda, Jonas (Juan Bernat 71'), Antonio Barragan, Pablo Piatti, Victor Ruiz, Pablo Hernandez, Ricardo Costa (Adil Rami 24'), Daniel Parejo, Jeremy Mathieu, Roberto Soldado (Aritz Aduriz 76')

PSV Eindhoven: Andreas Isaksson, Stanislav Manolev, Marcelo, Kevin Strootman, Ola Toivonen, Tim Matavz (Jeremain Lens 67'), Atiba Hutchinson, Dries Mertens (Georginio Wijnaldum 75'), Timothy Derijck, Zakaria Labyad, Jetro Willems (Erik Pieters 34')

Conte Paksa Vidal Jadi Bek Tengah

Posted: 08 Mar 2012 10:03 PM PST

  Arturo Vidal (REUTERS/Giorgio Perottino)

Juventus kehilangan tiga bek tengah jelang pertandingan melawan Genoa akhir pekan ini. Andrea Barzagli dan Giogio Chiellini masih dibekap cedera lutut, sementara Leonardo Bonucci terkena larangan tampil akibat diganjar kartu merah pada laga versus Bologna.


Kondisi itu tentu membuat pelatih Bianconeri, Antonio Conte pusing tujuh keliling. Pasalnya, kini tinggal Martin Caceres seorang yang bisa diposisikan sebagai bek tengah.


Conte mencoba memutar otak untuk menemukan komposisi terbaik bagi pertahanan timnya. Dilaporkan Football Italia, Jumat, 9 Maret 2012, mantan allenatore Siena itu mendapatkan solusi alternatif yaitu dengan memaksakan gelandang Arturo Vidal bermain di posisi bek tengah.


Tentunya Conte punya pertimbangan atas keputusan itu. Ya, sebelumnya Vidal diketahui pernah bermain sebagai bek tengah untuk timnas Chile.


Conte sendiri juga dipastikan tidak akan mendampingi Juventus di bench pada pertandingan melawan Genoa, Minggu, 11 Maret 2012 mendatang. Dia diketahui dikartu merah oleh wasit saat pertandingan versus Bologna tengah pekan ini.


Bertandang ke stadion Luigi Ferraris, Juventus mengusung misi wajib menang. Alessandro Del Piero dan kawan-kawan diharapkan mampu menyalip atau paling tidak terus memepet AC Milan di puncak klasemen sementara Serie A.

Pelatih Sporting: Kami Tampil Sempurna

Posted: 08 Mar 2012 09:59 PM PST

 


Pelatih Sporting Lisbon, Ricardo Sa Pinto menilai timnya sudah tampil sempurna saat melawan Manchester City di leg pertama 16 besar Europa League. Sporting meraih kemenangan 1-0 dalam laga yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Kamis 8 Maret 2012 (Jumat dini hari WIB).


"Kami bermain sempurna. Cara kami memposisikan diri dan menyerang dilakukan dengan terencana. Tidak ada yang kebetulan," kata Sa Pinto seperti dilansir yahoosport.

"Pertandingan berjalan sesuai rencana. Pemain saya tampil luar biasa. Kami tahu kami harus sempurna untuk bisa menaklukkan Manchester City, yang merupakan tim terbaik di Premier League," lanjutnya.

Manajer Manchester City, Roberto Mancini mengatakan Sporting tampil lebih bertahan dan City lebih memiliki peluang mencetak gol. Namun, Sa Pinto tak setuju dengan anggapan Mancini.

"Saya tak setuju dengan dia (Mancini), namun saya menghormatinya. Saya memiliki rasa hormat besar padanya sebagai pelatih, saya sudah melakukannya ketika dia masih aktif bermain. Namun pendapat saya berbeda," kata Sa Pinto.

"Kami tahu kualitas City dan kami secara rendah hati mengakuinya. Namun kami juga punya kualitas. Kami layak menang," sambungnya.

Leg kedua yang akan berlangsung di Etihad, Kamis 15 Maret 2012. Sa Pinto merasa timnya masih bisa terus melaju.

"Seperti yang saya katakan kemarin, saya yakin hal memungkinkan untuk lolos dan kami akan berjuang sampai akhir," tekad Sa Pinto.

"Namun kami tahu ini baru leg pertama dan kami akan memiliki pertandingan yang sangat sulit di Manchester," sambungnya. (eh)

Babak I, Tiga Gol Atletico Jebol Besiktas

Posted: 08 Mar 2012 09:54 PM PST

  Eduardo Salvio (Atletico.TheOffside.com)

Hingga turun minum, Atletico Madrid berhasil unggul 3-0 saat menjamu Besiktas di leg 1 babak 16 besar Europa League. Tiga gol keunggulan Atletico dicetak strikernya, Eduardo Salvio dengan dua gol dan satu gol tambahan dari Adrian.


Bertanding di Vicente Calderon, Jumat 9 Maret 2012, kedua tim memperagakan permainan terbuka sejak menit-menit awal. Namun permainan terbuka Besiktas rupanya harus dibayar mahal.


Atletico berhasil unggul 1-0 di menit 24 lewat gol Salvio. Memanfaatkan sebuah umpan terobosan, Salvio berhasil melepaskan tembakan kaki kiri di kotak penalti Besiktas. Bola berhasil menjebol gawang kiper Besiktas Cenk Goren.


Tiga menit berselang, tepatnya di menit 27, Salvio berhasil mencetak gol kedua di pertandingan itu sekaligus menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini giliran sepakan kaki kanannya yang sukses menaklukkan Cenk Goren.


Atletico tak mengendurkan serangan. Hasilnya di menit 37, Adrian berhasil menjebol gawang Besiktas untuk kali ketiga. Gelandang Atletico ini berhasil melepaskan tembakan keras di kotak penalti Besiktas. Skor 3-0 untuk keunggulan Atletico bertahan hingga turun minum.


Jika Atletico mampu unggul hingga turun minum, tiga pertandingan lainnya masih imbang 0-0. FC Metalist masih tertahan Olympiakos, FC Twente tertahan Schalke 04 dan Sporting Lisbon masih tertahan Manchester City.

Susunan Pemain
Atletico Madrid:
Thibaut Courtois, Luis Perea, Filipe Kasmirski, Diego Godín, Gabi, Francisco Juanfran, Mario Suárez, Koke, Adrián, Radamel Falcao, Eduardo Salvio


Besiktas: Cenk Goren, Tomas Sivok, Egeman Korkmaz, Ibrahim Toraman, Fabian Ernst, Simão, Ricardo Quaresma, Manuel Fernandes, Veli Kavlak, Necip Uysal, Mustafa Pektemek

Lawan Persegres, Persija Pertahankan Formasi

Posted: 08 Mar 2012 09:49 PM PST


Persija Jakarta akan kembali menerapkan formasi 4-4-2 pada saat menjamu Persegres Gresik, Selasa 13 Maret 2012 mendatang. Pelatih Persija, Iwan Setiawan mengatakan, ia akan mempertahankan formasi itu lantaran dinilai sukses mendobrak daya gedor tim, pada laga mereka sebelumnya.


Pada saat menjamu Persiba Balikpapan, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut sukses besar dengan formasi 4-4-2 yang mereka terapkan. Persija memenangkan duel dengan skor 4-0. Kesuksesan tersebut kemudian ingin kembali diterapkan saat bertemu Gresik nanti.


"Kami akan mempertahankan formasi 4-4-2 yang kami nilai cukup efektif. Pertandingan lawan Persiba kemarin, kami bisa tampil maksimal dengan formasi itu. Jika memang hasilnya bagus kenapa tidak digunakan lagi," kata Iwan.


Iwan mengatakan, dalam formasi tersebut, peranan kapten tim, Bambang Pamungkas, akan lebih dioptimalkan untuk menyerang dan mencetak gol. Sebelum menggunakan formasi 4-4-2, Persija lebih sering menggunakan skema 4-2-3-1, di mana Bambang diberi tugas untuk ikut menjemput bola.


"Dengan formasi baru, saya minta Bambang Pamungkas agar lebih konsentrasi menyerang. Dia duet dengan Pedro di lini depan. Kemarin hasilnya juga luar biasa," ujar Iwan.


Selain menggunakan formasi 4-4-2, Persija juga sedikit mengubah komposisi para pemainnya untuk line-up. Pulihnya gelandang serang, Oktavianus, dan mengkilapnya performa Hasim Kipuw di posisi bek sayap Persija, kini menjadi pilihan bagi Iwan untuk menurunkan mereka sejak menit awal.


"Ada beberapa perubahan untuk line-up nanti. Okta sudah bisa turun. Lalu beberapa pemain seperti Hasim Kipuw juga sedang bagus. Mereka kemungkinan besar akan kami turunkan," tegas Iwan. (eh)

Incoming search terms:

Atletico Tekuk Besiktas, Schalke Tumbang

Posted: 08 Mar 2012 09:45 PM PST

Atletico Madrid (REUTERS/Juan Medina)

Atletico Madrid sukses menekuk tamunya Besiktas dengan skor telak 3-1 di leg 1 babak 16 besar Europa League, Jumat 9 Maret 2012. Di pertandingan lainnya, Olympiakos berhasil menaklukkan tuan rumah FC Metalist. Sedangkan FC Twente berhasil menang dari tamunya Schalke 04.


Bertanding di Vicente Calderon, Jumat 9 Maret 2012, Atletico Madrid dan Besiktas bermain terbuka. Namun keputusan Besiktas meladeni permainan terbuka membuahkan petaka. Atletico berhasil unggul 1-0 di menit 24 lewat gol Salvio.


Memanfaatkan sebuah umpan terobosan, Salvio berhasil melepaskan tembakan kaki kiri di kotak penalti Besiktas. Bola berhasil menjebol gawang kiper Besiktas Cenk Goren.


Tiga menit berselang, tepatnya di menit 27, Salvio berhasil mencetak gol kedua di pertandingan itu sekaligus menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini giliran sepakan kaki kanannya yang sukses menaklukkan Cenk Goren.


Atletico tak mengendurkan serangan. Hasilnya di menit 37, Adrian berhasil menjebol gawang Besiktas untuk kali ketiga. Gelandang Atletico ini berhasil melepaskan tembakan keras di kotak penalti Besiktas. Skor 3-0 untuk keunggulan Atletico bertahan hingga turun minum.


Di babak kedua, Besiktas mencoba bangkit. Hasilnya, Besiktas berhasil mencuri gol saat pertandingan memasuki menit 53. Gelandang Simao berhasil melepaskan tendangan keras yang gagal diselamatkan kiper Thibaut Courtis. Skor berubah menjadi 3-1 masih untuk keunggulan Atletico.


Besiktas terus mengejar ketertinggalan sedangkan Atletico tampak menurunkan tempo permainan. Hasilnya, hingga pertandingan usai skor 3-1 untuk keunggulan Atletico tetap tak berubah.


Di pertandingan lainnya, FC Metalist gagal memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah setelah menelan kekalahan 0-1 dari Olympiakos. Gol klub Yunani itu dicetak David Fuster di menit 50. Perjuangan Metalist semakin sulit setelah harus bermain dengan 10 pemain. Gelandang Edmar Aparesida di kartu merah di menit 82.


Sedangkan di De Grolsch Veste, tuan rumah FC Twente berhasil menang 1-0 saat menjamu wakil Jerman, Schalke 04. Gol kemenangan Twente dicetak Luuk de Jong lewat titik putih penalti pada menit 61. Penalti diberikan setelah Joel Matip melanggar de Jong di kotak terlarang. Tak hanya itu, Matip juga mengoleksi kartu merah.



Susunan Pemain
Atletico Madrid:
Thibaut Courtois, Luis Perea, Filipe Kasmirski, Diego Godín, Gabi, Francisco Juanfran, Mario Suárez, Koke, Adrián, Radamel Falcao, Eduardo Salvio


Besiktas: Cenk Goren, Tomas Sivok, Egeman Korkmaz, Ibrahim Toraman, Fabian Ernst, Simão, Ricardo Quaresma, Manuel Fernandes, Veli Kavlak, Necip Uysal, Mustafa Pektemek

Meski Kalah, Mancini Enggan Menyerah

Posted: 08 Mar 2012 09:42 PM PST

  


Manchester City meraih hasil mengecewakan dalam leg pertama babak 16 besar Europa League. The Citizens harus menyerah 0-1 dari Sporting Lisbon di Estadio Jose Alvalade, Kamis 8 Maret 2012 atau Jumat dini hari WIB.


Meskipun demikian, manajer Manchester City, Roberto Mancini menolak untuk menyerah. Manajer asal Italia yakin The Citizens sanggup membalas di leg kedua yang akan berlangsung di Etihad, Kamis 15 Maret 2012. Dia juga yakin timnya bisa meraih hasil positif di ajang Premier League melawan Swansea City, Minggu 11 Maret 2012.

"Saya tak khawatir. Kami akan lolos di Europa League dan Minggu akan menjadi pertandingan yang berbeda," kata Mancini seperti dilansir Sky Sports.

"Kami tidak bermain sangat baik tetapi sebenarnya bisa mencetak gol, kemudian kami kebobolan. Kami memiliki 90 menit tersisa dan itu akan menjadi pertandingan berbeda. Kami masih memiliki peluang besar. Mudah-mudahan kami akan memiliki kesempatan untuk mencetak gol dan kami akan mencetak gol," lanjutnya

Gol tunggal kemenangan Sporting dicetak oleh Xandao menit 52. Mancini merasa tak terkejut timnya harus mengalami kekalahan. Namun, mantan pelatih Inter Milan ini tak merasa timnya layak kalah.

"Ini bukan kejutan karena apapun bisa terjadi dalam sepakbola, namun saya tak berpikir kami layak kalah. Saya tak berpikir mereka memiliki banyak peluang mencetak gol. Sporting selalu memiliki pemain di belakang bola, untuk melakukan serangan balik," tutur Mancini.

"Mereka memiliki pemain di belakang bola dan untuk alasan ini saya pikir kami memiliki lebih banyak peluang dibandingkan mereka," lanjutnya. (eh)

City Kalah, Mancini Bantah Remehkan Sporting

Posted: 08 Mar 2012 09:37 PM PST

Sporting Lisbon vs Manchester City (REUTERS/Marcos Borga)

Roberto Mancini membantah Manchester City meremehkan Sporting Lisbon usai timnya tumbang 0-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa dini hari tadi WIB, Jumat 9 Maret 2012.


ManCity untuk kali kedua beruntun harus menghadapi klub asal Portugal pada babak knock-out Liga Europa. Namun, perjalanan ManCity di babak 16 besar tidak semulus saat menghadapi juara bertahan Liga Portugal, FC Porto, di babak 32 besar.


Pada leg pertama 16 besar, Sergio Aguero dan kawan-kawan harus menyerah 0-1 dari Sporting Lisbon lewat gol Xandao pada menit ke-51. Hasil ini membuat ManCity harus kerja keras di leg kedua yang berlangsung 15 Maret mendatang.


Sebelum pertandingan, pelatih Sporting Ricardo Sa Pinto dan kiper Rui Patricio, sudah memperingatkan ManCity untuk meremehkan timnya. Dan Mancini membantah timnya meremehkan Sporting. Pelatih asal Italia itu sejak awal sadar Sporting akan sulit dikalahkan.


"Saya bermain di sini lima tahun lalu bersama Inter Milan di Liga Champions, dan kami kalah. Kami juga mengalami situasi yang sama sehari sebelumnya. Saya pikir, tidak ada pertandingan mudah di sepakbola, di Liga Europa. Setiap pertandingan sangat sulit," ujar Mancini seperti dilansir The World Game.


"Jika kami ingin menang, maka kami harus bermain sangat baik, punya konsentrasi bagus untuk pertandingan ini. Sporting Lisbon tim bagus, dan memainkan sepakbola yang bagus," sambung Mancini.


Mancini kemudian memastikan ManCity telah memberi sanksi denda kepada Mario Balotelli karena melanggar jam malam sebelum menghadapi Bolton Wanderers, akhir pekan lalu. Balotelli didenda £120 ribu (setara Rp1,7 miliar).


"Keputusan ini hal yang biasa, karena setiap pemain harus memiliki sikap yang bagus sebelum pertandingan," tutup Mancini.

Dalglish: Suarez ke PSG Hanya Isu Media

Posted: 08 Mar 2012 09:32 PM PST

  Kenny Dalglish (kiri) dan Luis Suarez  

Kenny Dalglish membantah keras rumor kepindahan Luis Suarez ke PSG (Paris Saint Germain). Pelatih Liverpool tersebut menuding itu hanyalah isu yang sengaja dihembuskan oleh media.


Belakangan nama Suarez memang disebut-sebut bakal hengkang dari Anfield. Sejumlah klub telah dikait-kaitkan dengan pemain asal Uruguay itu, termasuk PSG sebagai yang teranyar.


Kabar ketertarikan PSG kepada bomber kontroversial itu mencuat setelah pemilik klub Nasser Al-Khelaifi menyebut nama Suarez sebagai salah satu pemain yang diinginkannya membela Les Parisien musim mendatang.


King Kenny, julukan Dalglish yang dikonfirmasi terkait pemberitaan tersebut malah menuding media yang sengaja menghembuskan rumor itu. Dia juga menyangsikan bahwa Al-Khelaifi pernah menyebut nama Suarez.


"Saya terkejut kalian (media) tidak paham dengan pekerjaan sendiri. Kalian yang membuat daftar pemain incaran dan menyebutkannya, lalu pemilik klub bilang pemain-pemain itu cukup menarik," kata Dalglish.


"Suarez ikut disebut. Namun saya tidak tahu Suarez mana yang dimaksud," ujarnya lagi dikutip FouFourTwo, Jumat, 9 Maret 2012.


Selain PSG, Juventus dan Real Madrid juga dikabarkan ingin memboyong pemain yang beberapa waktu lalu ramai diperbincangkan di media karena terlibat kasus rasis dengan bek Manchester United, Patrice Evra. (umi)

Incoming search terms:

Babak I, Gol Wayne Rooney Dibalas Llorente

Posted: 08 Mar 2012 09:27 PM PST

Babak I, Gol Wayne Rooney Dibalas LlorenteBilbao justru mendominasi sepanjang babak pertama.Jum'at, 9 Maret 2012, 03:56 WIB Wayne Rooney jebol gawang Athletic Bilbao (REUTERS/Dylan Martinez)

Manchester United untuk sementara unggul 1-0 saat menjamu Athletic Bilbao di leg 1 babak 16 besar Europa League. Gol keunggulan MU di babak pertama dicetak striker andalannya, Wayne Rooney.


Menjamu Bilbao di Old Trafford, Jumat 9 Maret 2012, MU sempat ditekan di awal-awal pertandingan. Bilbao tampil lebih mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama.


Tim tamu membuka peluang lewat sepakan Fernando Llorent pada menit 4. Sayangnya, tembakan Llorente masih melebar dari gawang MU yang dikawal kiper David De Gea. MU terus dikurung Bilbao.


Namun MU justru yang mampu memanfaatkan peluang. Pada menit 19, MU berhasil unggul 1-0 lewat gol Rooney. Striker timnas Inggris berhasil merebound bola hasil sepakan Javier Hernandez.


Bilbao punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan lewat Susaeta. Namun sayang bola lop hasil sepakan Susaeta yang telah melewati De Gea masih menyamping dari sasaran.


Kerja keras Bilbao baru membuahkan hasil di menit 42. Llorente akhirnya sukses menjebol gawang MU setelah sukses menanduk bola memanfaatkan sebuah umpan silang dari kiri pertahanan tim tuan rumah. Skor sama kuat 1-1 hingga turun minum.

Susunan pemain
Manchester United:
David De Gea, Patrice Evra, Rafael, Jonathan Evans, Chris Smalling, Phil Jones, Ryan Giggs, Park Ji-Sung, Ashley Young, Wayne Rooney, Javier Hernández

Athletic Bilbao:
Gorka Iraizoz, Andoni Iraola, Mikel San Jose, Jon Aurtenetxe, Javi Martínez, Susaeta, Ander Iturraspe, Ander Herrera, Fernando Llorente, Oscar, Muniaín

Llorente Sesalkan Gol Penalti Rooney

Posted: 08 Mar 2012 09:24 PM PST


Fernando Llorente menyesalkan gol penalti Wayne Rooney usai Athletic Bilbao mengalahkan Manchester United 3-2 pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Old Trafford dini hari tadi WIB, Jumat 9 Maret 2012.


Bilbao meraih kemenangan bersejarah saat mengalahkan MU. Rooney sempat membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-22, sebelum akhirnya Llorente menyamakan kedudukan sebelum jeda babak pertama.


Bilbao kemudian berbalik unggul 3-1 lewat gol Oscar De Marcos dan Iker Muniain. Namun, saat injury time babak kedua memasuki menit kedua, Rooney kembali mencetak gol buat MU melalui titik penalti. Pertandingan pun berakhir 3-2 untuk kemenangan Bilbao.


Llorente sangat menyesalkan gol penalti yang dilesakkan Rooney di pengujung laga. Pasalnya, dengan keunggulan 3-1, Bilbao akan sangat diuntungkan saat menjamu MU pada leg kedua di San Mames, 15 Maret mendatang.


"Harus kebobolan penalti saat unggul 3-1 dengan cara seperti ini, sangat disayangkan. Tapi, kemenangan ini tetap hasil yang bagus untuk kami," ujar Llorente seperti dilansir Marca usai pertandingan.


Ini adalah kemenangan pertama Bilbao di tanah Inggris sepanjang sejarah keikutsertaan klub di pentas Eropa. Dan Llorente menegaskan kemenangan atas The Red Devils akan selalu dikenang publik Bilbao.


"Tentu, ini tidak akan terlupakan. Pertandingan yang sangat kami inginkan. Kami bermain bagus, dan kami mendominasi di sebagian besar pertandingan. Memainkan bola dan hanya sedikit serangan yang mereka lakukan," tegas striker timnas Spanyol tersebut. (eh)

Dua Gol Rooney Gagal Selamatkan MU

Posted: 08 Mar 2012 09:19 PM PST

  Fernando Llorente jebol gawang Manchester United (yahoosport)

Manchester United harus menelan kenyataan pahit setelah ditekuk tamunya, Athletic Bilbao 2-3 pada leg 1 babak 16 besar Europa League. MU menyusul rival sekotanya Manchester City yang sebelumnya juga tumbang 1-0 di kandang Sporting Lisbon.


Menjamu Bilbao di Old Trafford, Jumat 9 Maret 2012, tim besutan Sir Alex Ferguson justru mampu ditekan Bilbao sejak menit-menit awal. Tim besutan Marcelo Bielsa tampil mendominasi jalannya pertandingan.


Tim tamu membuka peluang lewat sepakan Fernando Llorente pada menit 4. Sayangnya, tembakan Llorente masih melebar dari gawang MU yang dikawal kiper David De Gea. Iblis Merah terus dikurung Bilbao.


Namun MU justru yang mampu memanfaatkan peluang. Pada menit 19, MU berhasil unggul 1-0 lewat gol Rooney. Striker timnas Inggris berhasil merebound bola hasil sepakan Javier Hernandez.


Bilbao punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan lewat Susaeta. Namun sayang bola lop hasil sepakan Susaeta yang telah melewati kiper De Gea masih menyamping dari sasaran.


Kerja keras Bilbao baru membuahkan hasil di menit 42. Llorente akhirnya sukses menjebol gawang MU setelah sukses menanduk bola memanfaatkan sebuah umpan silang dari kiri pertahanan tim tuan rumah. Skor sama kuat 1-1 hingga turun minum.


Di babak kedua, Bilbao tetap tampil dominan. Semangat pasukan muda Bilbao mampu membuat Roney dan kawan-kawan sulit keluar dari tekanan. Beberapa kali David De Gea dihujani tembakan.


Pada menit 49, Bilbao berpeluang berbalik unggul. Namun sayangnya, sepakan Iker Muniain masih mampu ditepis De Gea. Pada menit 51, giliran Llorente yang mengancam gawang MU. Namun tembakan Llorente masih tipis melebar dari gawang MU.


Bilbao terus mengurung MU. De Gea kembali melakukan dua penyelamatan penting saat menggagalkan peluang dari Llorente di menit 52 dan Muniain di menit 62. Kisah heroik De Gea akhirnya kembali tumbang di menit 71. Oscar De Marcos berhasil menjebol gawang MU sekaligus membuat tim tamu berbalik unggul 1-2.


MU mencoba mengejar ketertinggalan di sisa waktu. Namun justru MU harus kembali kebobolan di menit 89. Iker Muniain berhasil menyambar bola rebound hasil sepakan De Marcos. Bilbao unggul 1-3.


Pasukan Sir Alex Ferguson baru mampu memperkecil ketinggalan di masa injury time. Handball De Marcos di kotak terlarang dihukum penalti oleh wasit Florian Meyer. Rooney sukses menjadi eksekutor. Namun MU akhirnya harus mengakui keunggualan tim tamu.



Susunan pemain

Manchester United: David De Gea, Patrice Evra, Rafael, Jonathan Evans, Chris Smalling  (Carrick 55), Phil Jones, Ryan Giggs (Nani 75), Park Ji-Sung (Anderson 61), Ashley Young, Wayne Rooney, Javier Hernández

Athletic Bilbao:
Gorka Iraizoz, Andoni Iraola, Mikel San Jose, Jon Aurtenetxe, Javi Martínez, Susaeta, Ander Iturraspe, Ander Herrera (Perez 84), Fernando Llorente (Toquero 81), Oscar De Marcos, Muniaín

Incoming search terms:

Fergie Pede MU Dapat Lolos dari Lubang Jarum

Posted: 08 Mar 2012 09:16 PM PST

  Phil Jones (kiri) dan Sir Alex Ferguson (talksport)

Bos Manchester United Sir Alex Ferguson masih menyimpan keyakinan timnya akan mampu lolos dari lubang jarum menyusul kekalahan 2-3 dari tamunya, Athletic Bilbao di leg 1 babak 16 besar Europa League.


Di pertandingan itu, Iblis Merah dibuat kerepotan dengan permainan kolektif nan cepat racikan ala Marcelo Bielsa. Dua gol Wayne Rooney tak mampu menyelamatkan wajah MU setelah Fernando Llorente, De Marcos dan Iker Muniain mampu menaklukkan David De Gea.


"Kami telah dikalahkan. Saya harus mengatakan mereka tim yang lebih baik," kata Ferguson dilansir Manchester Evening News, Jumat 9 Maret 2012.


"Saya pikir, pertahanan kami sangat tidak bagus malam ini dan kami selalu tertinggal dari mereka. Barisan penyerang kami bermain bagus dan kami bermian terbuka, sebuah tontonan menarik. Tapi Bilbao lebih baik," lanjut Ferguson.


Meski langkah MU tentu akan sulit mengingat leg 2 akan digelar di kandang Bilbao, San Memes, namun Ferguson tetap menaruh keyakinan Roney dan kawan-kawan tetap berpeluang lolos ke babak perempatfinal.


"Kami masih dapat memenangkan pertandingan. Tidak ada pertanyaan. Kami telah memperlihatkan dapat menciptakan peluang namun pertahanan mereka lebih baik," ujar Ferguson.

Babak I, Lisbon vs ManCity Masih Tanpa Gol

Posted: 08 Mar 2012 09:13 PM PST

   Manchester City untuk sementara masih bermain imbang tanpa gol saat melawan Sporting Lisbon di leg pertama babak 16 besar Europa League, Kamis 8 Maret 2012 (Jumat dini hari WIB). Berlaga di Estadio Jose Alvalade, peluang yang didapat kedua tim masih belum membuahkan gol.

Meskipun kurang diunggulkan, Sporting tetap percaya diri menghadapi City. Pasalnya, Sporting memiliki rekor bagus saat bertemu klub Inggris di kandang sendiri. Statistik menunjukkan mereka hanya kebobolan 3 gol dari 10 pertemuan melawan klub Inggris di kandang sendiri.

Sporting sempat mengancam pertahanan City pada menit ke-10. Joao Pereira melepaskan tendangan di kotak penalti City. Beruntung, Joe Hart masih bisa menggagalkannya.

ManCity melakukan pergantian pemain pada menit ke-11. Kapten City, Vincent Kompany tak bisa melanjutkan permainan karena mengalami cedera dan harus digantikan oleh Joleon Lescott.

Tim tamu lalu mendapat peluang emas menit 12. Serangan cepat City berakhir dengan sundulan Kolo Toure. Namun, sundulan Toure masih bisa digagalkan kiper Sporting, Rui Patricio. Peluang kembali didapatkan Gareth Barry menit 23. Namun tendangannya masih melebar.

Sporting kembali membahayakan pertahanan City menit 32. Umpan silang Joao Pereira mengenai Aleksander Kolarov dan berbelok ke arah gawang City. Beruntung, aksi Joe Hart masih menggagalkan peluang Sporting tersebut.

Pada saat injury time, Sergio Aguero sempat memiliki peluang membuka skor. Sayangnya, sundulannya terlalu lemah dan masih bisa diamankan kiper tuan rumah.

Sampai babak pertama berakhir tak ada tambahan gol tercipta. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain

Sporting Lisbon: Rui Patricio, Joao Pereira, Xandao, Anderson Polga, Emiliano Insua, Matias Fernandez, Daniel Carrico, Stijn Schaars, Diego Capel, Marat Izmailov, Ricky van Wolfswinkel

Manchester City: Joe Hart, Gael Clichy, Vincent Kompany (Joleon Lescott 11'), Kolo Toure, Aleksandar Kolarov, James Milner, Nigel De Jong, Gareth Barry, David Silva, Sergio Aguero, Edin Dzeko

ManCity Menyerah di Markas Sporting Lisbon

Posted: 08 Mar 2012 09:09 PM PST

  Sporting Lisbon vs Manchester City (REUTERS/Marcos Borga)

Manchester City harus menelan pil pahit saat bertandang ke markas Sporting Lisbon, Estadio Jose Alvalade, Kamis 8 Maret 2012 atau Jumat dini hari WIB. Dalam leg pertama babak 16 besar Europa League itu, City menyerah dengan skor tipis 0-1.

Babak pertama kedua tim silih berganti membangun serangan. Namun peluang demi peluang yang didapat kedua tim belum bisa membuahkan gol.

Sporting akhirnya sanggup membuka keunggulan menit 51 lewat gol Xandao. Tendangan bebas Matias Fernandez gagal ditangkap dengan sempurna oleh Joe Hart. Bola rebound lalu ditendang oleh Xandao tanpa bisa diantisipasi Hart.

Usai gol itu, kubu tuan rumah semakin percaya diri. Mereka gencar melakukan serangan yang membahayakan pertahanan The Citizens.

City tak tinggal diam. Mereka sempat memiliki peluang lewat tendangan jarak jauh Aleksandar Kolarov menit 60. Sayangnya tendangan Kolarov masih melebar.

Menit 64, Sporting memiliki kesempatan emas menggandakan keunggulan. Umpan Emiliano Insua di sisi kiri diterima dengan baik oleh Ricky van Wolfswinkel. Namun tendangan van Wolfswinkel masih bisa diantisipasi Joe Hart.

City masih belum menyerah menyamakan kedudukan. Menit 74, David Silva nyaris saja menjebol gawang Sporting. Sayangnya tendangan Silva usai menerima umpan Mario Balotelli masih melebar.

Upaya City pada menit 87 masih belum menemui hasil. Sundulan Mario Balotelli setelah menerima tendangan pojok David Silva masih menerpa mistar gawang. Skor 1-0 untuk kemenangan Sporting Lisbon bertahan hingga pertandingan berakhir.

Meski kalah peluang City untuk melaju ke perempat final belum tertutup. Mereka masih berpeluang membalas di leg kedua yang akan berlangsung di Etihad Stadium, Kamis 15 Maret 2012.

Susunan Pemain

Sporting Lisbon: Rui Patricio, Joao Pereira, Xandao, Anderson Polga, Emiliano Insua, Matias Fernandez (Renato Neto 69'), Daniel Carrico, Stijn Schaars, Diego Capel (Andre Carrillo 75), Marat Izmailov (Bruno Pereirinha 59'), Ricky van Wolfswinkel

Manchester City: Joe Hart, Gael Clichy, Vincent Kompany (Joleon Lescott 11'), Kolo Toure, Aleksandar Kolarov, James Milner, Nigel De Jong, Gareth Barry (Samir Nasri 58'), David Silva, Sergio Aguero, Edin Dzeko (Mario Balotelli 71')

Babak I, Valencia Unggul 3 Gol Atas PSV

Posted: 08 Mar 2012 09:05 PM PST

 


Valencia untuk sementara unggul 3-0 atas PSV Eindhoven dalam leg pertama babak 16 besar Europa League, Kamis 8 Maret 2012 (Jumat dini hari WIB). Berlaga di Stadion Mestalla, Valencia sudah menggencarkan tekanan di menit-menit awal pertandingan.


Tekanan yang dilakukan kubu tuan rumah berbuah hasil menit 11. Tendangan sudut Pablo Piatti  berhasil dimanfaatkan oleh Victor Ruiz. Ruiz melepaskan tendangan ke tiang jauh yang tak dapat dihentikan kiper PSV, Andreas Isaksson.

Dua menit kemudian, Valencia sukses memperbesar keunggulan. Kali ini melalui mesin gol mereka, Roberto Soldado. Antonio Barragan mengecoh barisan pertahanan PSV sebelum memberikan umpan matang pada Soldado. Dengan tenang, Soldado menggandakan keunggulan Valencia.

Valencia kembali mendapat peluang menit 26. Tendangan sudut Barragan diterima oleh Parejo. Parejo langsung memberikan umpan pada Soldado. Namun sundulan Soldado belum menemui target.

PSV sempat memiliki peluang menit 30. Namun, umpan silang Manolev di sisi kanan gagal dimaksimalkan dengan baik oleh Matavz.

Sisa pertandingan babak pertama, Valencia terus mendominasi. Mereka menguasai bola dan bisa mempertahankan keunggulan dengan nyaman.

Tuan rumah semakin menjauh pada menit 43 lewat penalti Roberto Soldado. Penalti diberikan setelah Jonas dijatuhkan Strootman di kotak terlarang. Soldado yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Skor 3-0 untuk keunggulan Valencia bertahan hingga babak pertama berakhir.

Dalam laga lainnya, tuan rumah Standard Liege sementara unggul 2-1 atas Hannover. Hannover sempat unggul lewat gol Stindl menit 22. Liege berbalik unggul lewat gol Buyens (27') dan Tchite (30').

Sementara itu Manchester United bermain imbang 1-1 dengan Athetic Bilbao. Gol Wayne Rooney menit 22 dibalas Fernando Llorente menit 44. Satu pertandingan lagi, antara AZ Alkmaar melawan Udinese masih imbang tanpa gol.

Susunan Pemain:

Valencia: Alves, Albelda, Jonas, Soldado, Barragan, Piatti, Ruiz, Hernandez, Costa (Adil Rami 24'), Parejo, Mathieu

PSV Eindhoven: Isaksson, Manolev, Marcelo, Strootman, Toivonen, Matavz, Hutchinson, Mertens, Derijck, Labyad, Willems (Erik Pieters 34')

Krisis Percaya Diri Kian Hantui Torres

Posted: 08 Mar 2012 06:50 AM PST

Krisis Percaya Diri Kian Hantui Torres'Manusia 50 juta Pound' belum mencetak gol dalam 23 laga di lima bulan terakhir.Kamis, 8 Maret 2012, 16:45 WIB

Fernando Torres nampaknya belum menemukan kepercayaan dirinya setelah menolak untuk mengambil tendangan penalti saat melawan Birmingham City pada laga replay babak kelima Piala FA, hari Selasa lalu, 6 Maret 2012.


Chelsea sudah unggul 2-0 saat dihadiahi penalti setelah Torres dijatuhkan Guirane N'Daw didalam kotak penalti. Juan Mata pun menyodorkan kesempatan tersebut pada kompatriotnya, tapi ternyata 'El Nino' menolak tawaran tersebut.


Meski Daniel Sturridge mencoba untuk mengambil tendangan, Mata tetap jadi eksekutor sayang tendangan 12 pasnya digagalkan Colin Doyle.


"Saya bertanya padanya apakah ingin mengambil tendangan tersebut karena dia yang memenangkan penalti tersebut," ungkap Mata pada The Guardian.


"Dia menjawab, saya bukan pilihan utama dalam daftar eksekutor. Jadi itu yang terjadi. Dia yang dijatuhkan jadi saya memberinya kesempatan. Robbie (Di Matteo) memberikan daftar penendang penalti dan itu yang kami ikuti," jelas gelandang lincah itu.


Torres memang jarang mengambil penalti, namun penolakan ini semakin menunjukan krisis kepercayaan diri yang dialami striker Spanyol tersebut, meski tampil cukup baik dari sisi kerja sama tim.


Sampai saat ini Torres masih saja mandul usai gagal mencetak gol dalam lima bulan, atau tepatnya 23 laga di seluruh ajang. Sejak didatangkan Januari tahun lalu dengan status pemain termahal di Liga Primer, eks penyerang Liverpool itu baru mencetak lima gol dari 50 penampilannya bersama 'The Blues'.

Incoming search terms:

Persija Tak Terganggu Perubahan Jadwal

Posted: 08 Mar 2012 06:47 AM PST

  Persija Jakarta (VIVAnews/Fernando Randy)

Pertandingan kandang Persija Jakarta menjamu Persegres Gresik mundur satu hari dari jadwal semula. Awalnya, pertandingan bakal dilangsungkan Senin 12 Maret 2012. Akan tetapi, pihak PT Liga Indonesia memundurkan jadwal menjadi Selasa 13 Maret 2012.


Pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan membenarkan adanya perubahan jadwal tersebut. Menurutnya, kepastian mundurnya laga Macan Kemayoran itu didapatnya semalam. Namun Iwan mengaku tidak mengetahui alasan mundurnya laga tersebut.


"Pertandingan mundur satu hari dari jadwal semula. Saya baru dapat kabar itu semalam, dari manajemen klub," ujar Iwan di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Kamis 8 Maret 2012.


Menurut Iwan, mundurnya jadwal tersebut tidak banyak mempengaruhi persiapan timnya. Skuad Macan Kemayoran justru mendapat jatah latihan tambahan satu hari. "Kalau mundurnya hanya satu hari itu tidak masalah. Yang saya sempat khawatir, jika mundur beberapa hari," kata Iwan.


Persija Jakarta yang saat ini berada di urutan 6 klasemen sementara ISL bertekad meraup poin penuh dalam laga menghadapi Persegres yang kini di urutan 13 klasemen tersebut. Dalam tiga laga kandang terakhir Persija, Bambang Pamungkas Cs baru mendulang 5 poin, hasil dua kali seri, dan sekali menang saat menjamu Persiba.


Iwan mengatakan, untuk laga kandang lawan Persegres, skuad Macan Kemayoran wajib menorehkan poin penuh, untuk menjaga peluang masuk papan atas. "Kami harus bisa memaksimalkan laga kandang. Pertandingan lawan Gresik nanti bagi kami sangat penting. Kami ingin tetap membuka peluang mengejar juara ISL," ujar Iwan.

Menang Dramatis, Sriwijaya Kokoh di Puncak

Posted: 08 Mar 2012 06:42 AM PST

 

Sriwijaya FC memastikan raihan poin penuh saat menjamu Mitra Kukar dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Kamis sore, 8 Maret 2012. SFC unggul tipis atas Mitra Kukar yang tampil dengan 10 pemain.


Kemenangan yang diperoleh Sriwijaya atas Mitra Kukar 4-3 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang tidak didapat dengan mudah. Laskar Wong Kito harus berjuang sampai akhir untuk mengamankan tiga poin meski babak pertama unggul 3-1.


Mitra yang bermain di kandang lawan tidak menyerah meski mengawali paruh kedua dengan bermain 10 orang setelah bek sekaligus kapten Hamka Hamzah mendapatkan kartu merah. Tekanan tetap dilakukan oleh anak asuh Simon McMenemy.


Pada menit ke-61, Mitra sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 setelah Jajang Mulyana mencetak gol lewat sundulan. Gol terjadi setelah kiper Rifky Mokodompit gagal mengantisipasi bola tandukan Jajang.


Gol Jajang langsung melecut semangat Mitra. Tekanan terus dilakukan ke pertahanan tuan rumah.


Namun, justru saat asyik menyerang, Sriwijaya mencetak gol tambahan pada menit 69 lewat Keith Kayamba Gumbs. Gol Kayamba terjadi setelah menerima umpan dari Firman Utina. Kayamba dengan cermat menipu pemain belakang Mitra Kukar dan penjaga gawang, Hendro Kartiko.


Pada 10 menit sebelum laga usai, Mitra secara mengejutkan kembali membobol gawang Sriwijaya lewat pemain pengganti Marcus Bent pada menit 80 untuk mengubah skor menjadi 4-3.


Dan skor ini tidak berubah hingga laga usai. Dengan kemenangan ini, Sriwijaya kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 33 poin dari 16 laga. Sedangkan Mitra Kukar tertahan di posisi 4 dengan 24 poin dari 14 laga.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC: Rifky Mokodompit (GK), Mahyadi Panggabean, Thierry Gatushi, Nova Arianto, Supardi Nasir, Lim Joon-sik, Firman Utina (Syamsul Chairuddin 76'), Ponaryo Astaman (c), Siswanto, Muhammad Ridwan (Septia Hadi 89'), Keith Kayamba Gumbs.


Pelatih: Kashartadi


Mitra Kukar: Hendro Kartiko (GK), Isnan Ali, Hamka Hamzah (c), Pierre Njanka, Ardan Aras, Zulham Zamrun, Dirga Lasut, Arif Suyono (Marcus Bent 50'), Sao Ming Lee, Ahmad Bustomi, Jajang Mulyana.


Pelatih: Simon McMenemy (one)

Arsenal Tawari Van Persie Bonus Rp71,5 Miliar

Posted: 08 Mar 2012 06:39 AM PST


Arsenal akan memberikan bonus besar kepada Robin van Persie jika mau bertahan di Emirates Stadium. Iming-iming The Gunners ini pernah sukses dilakukan saat membujuk Thierry Henry.


Dana £5 juta atau Rp71,5 miliar lebih telah disiapkan Arsenal sebagai bonus loyalitas untuk Van Persie. Syaratnya, Kapten dari Belanda itu mau memperpanjang kontraknya yang tersisa setahun lagi.


Usaha ini dilakukan manajemen The Gunners untuk membentengi Van Persie dari incaran Manchester City. Manajer City, Roberto Mancini memang sangat menginginkan RVP.


Apalagi, City sangat berpengalaman memikat para pemain Arsenal. Sebelumnya, The Citizens sudah memboyong anggota Emirates Stadium ke Etihad yakni Samir Nasri, Gael Clichy, Kolo Toure dan Emmanuel Adebayor.


"Saya pikir, Robin van Persie akan menandatangani kontrak baru bersama Arsenal," kata Mancini kepada Daily Mail. "Sebab, Arsenal akan mengalami masalah besar jika kehilangan dia. Tentu, kami juga tertarik kepada pemain sebagus dia, tapi bukan hanya kami saja."


"Semua tim terbaik pasti menginginkan Van Persie. Ia salah satu striker terbaik di Eropa bersama Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Sergio Aguero dan Mario Balotelli."


"Ia takkan murah meski menyisakan kontrak setahun. Tapi, jika ada pemain bagus ingin meninggalkan klubnya, maka kami juga sangat tertarik."


Ucapan Mancini seolah menjadi peringatan bagi manajer Arsenal, Arsene Wenger dan manajemen klub. Dan akhirnya, Arsenal menawarkan bonus loyalitas kepada Van Persie yang diharapkan mampu menyaingi penawaran City.
Arsenal pernah sukses memainkan strategi ini kepada Henry saat ingin meninggalkan Arsenal seusai final Liga Champions 2006. Seusai Arsenal dikalahkan Barcelona 1-2, Henry ingin hijrah.


Tapi, Henry meralat keputusannya itu ketika diberi bonus £5 plus gaji £120.000 per pekan. Jumlah ini juga akan menjadi senjata manajemen Arsenal untuk meyakinkan Van Persie yang telah mencetak 32 gol musim ini. (sj)

function suzuki_banner(act) {if (act == 'close') {$("#ads_regularsuzuki").show();$("#ads_expandsuzuki").hide();} else {$("#ads_regularsuzuki").hide();$("#ads_expandsuzuki").show();}}Loading Klasemen...

Incoming search terms:

KPSI: Rekonsiliasi Idealnya Setelah KLB

Posted: 08 Mar 2012 06:36 AM PST

 

Ketua Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI), Toni Apriliani telah bertemu dengan Tim Kecil yang dibentuk KONI untuk menyelesaikan konflik di tubuh PSSI. Menurut Toni, sejauh ini pihaknya baru menjelaskan mengenai awal terjadinya kisruh. 


Toni menjelaskan bahwa setelah Kongres Luar Biasa (KLB) di Solo, pengurus PSSI yang terpilih telah banyak melanggar aturan. Di hadapan Tim Kecil, Toni mengaku bahwa pihaknya telah berulangkali mengingatkan pengurus PSSI akan pelanggaran-pelanggaran tersebut. 


"Dan titik krusialnya adalah kompetisi," ujarnya usai pertemuan. 


Menurut Toni, penyelenggaraan kompetisi di bawah kendali PT Liga Prima Sportindo Indonesia (PT LPIS) tidak sesuai statuta. Begitu juga dengan pencabutan operator liga sebelumnya PT Liga Indonesia yang dilakukan hanya lewat rapat komite eksekutif (Exco) PSSI. 


"Pada intinya itu semua dipaksakan oleh PSSI. Termasuk pencabutan pengelolaan liga oleh PT Liga Indonesia oleh PSSI," ujar Toni.


Usai mendengar keterangan KPSI, Tim Kecil yang diwakili oleh sekretarisnya, Sudirman menawarkan jalan rekonsiliasi sebelum KLB. Namun tawaran ini menurut Toni tidak ideal dijalankan. 


"Namun saya pikir, rekonsiliasi baru bisa dilakukan pasca KLB karena PSSI terus memaksakan kehendaknya," kata Toni. 


Toni menambahkan, KONI saat ini semakin paham dengan situasi yang terjadi. Selanjutnya Tim Kecil akan membuat sebuah formulasi. 


"Jika KLB berlangsung hanya ada satu agenda, yakni memilih 11 Komite Eksekutif, ketua umum, wakil ketua umum, dan didasari atas permintaan 2/3 anggota PSSI," beber Toni. 


"Mereka juga mensupport digelarnya KLB dan dilaksanakan oleh anggota resmi PSSI. Dan langkah terakhirnya, KONI, KOI juga akan membantu mengawal KLB ini ke FIFA," Toni menambahkan. (sj)

0 comments:

Post a Comment