Twitter

Monday, February 20, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Benzema: Kami Datang ke Rusia Untuk Menang

Posted: 20 Feb 2012 12:37 AM PST

Bola.net – Jelang laga melawan CSKA Moskow di Rusia untuk leg pertama babak 16 besar Liga Champions, penyerang Real Madrid, Karim Benzema, menuturkan target yang dipasang oleh klub berjuluk Los Blancos tersebut.

“Hari ini kami sudah mulai berkonsentrasi dengan pertandingan Liga Champions, kami paham mungkin saja bakal sangat dingin di Moskow, namun kami datang ke sana untuk coba memenanginya,” ucap Benzinho di situs resmi Madrid.

Dalam laga terakhir Madrid, pria berkebangsaan Perancis ini mencetak dua gol ke gawang Racing Santander. Ia bukukan hari Minggu kemarin (19/02).

“Itu permainan hebat dari kami semua, saya tak paham apakah gol pertama diklaim sebagai golku. Saya tak begitu peduli, yang penting satu laga lagi telah berkurang dan kami harus terus fokus,”

“Penampilan seperti kontra Racing Santander perlu kami ciptakan lagi agar kami bisa menang di ajang Liga Champions,” pungkas Benzema tentang kemenangan 4-0 Madrid dari Racing Santander(rmc/lex)

Incoming search terms:

Galliani Anggap “Faktor Udinese” Penting

Posted: 20 Feb 2012 12:34 AM PST

AC Milan saat melawan Cesena (REUTERS/ Giorgio Benvenuti)

VIVAbola - Wakil Presiden AC Milan Adriano Galliani mengatakan kemenangan atas Udinese 12 Februari lalu merupakan momen penting bagi timnya. Sebelum menang 2-1 atas Udinese, Milan tersendat di Seri A karena hanya mampu bermain imbang dengan Napoli dan kalah oleh Juventus.

Semenjak meraih kemenangan atas Udinese, mereka kembali berada di jalur juara. Terbukti, di pentas Liga Champions tim asuhan Massimiliano Allegri itu berhasil menghancurkan Arsenal dengan skor 4-0 di laga leg pertama babak 16 besar.

“Jika kami tidak berhasil mencetak dua gol saat melawan Udinese, kami tidak bisa mencetak tujuh gol di dua pertandingan terakhir kami,” ujar Galliani seperti dilansir Soccerway.

Di laga lanjutan Seri A yang berlangsung hari Minggu, 19 Februari 2012, Rossoneri berhasil meneruskan tradisi positif mereka dengan meraih kemenangan atas tim papan bawah, Cesena dengan 3-1.

“Jika saya tidak salah, kami mempunyai satu poin lebih banyak dari tahun lalu. Kami mendapatkan enam poin di dua pertandingan tandang kami. Dan itu sangat bagus untuk kami,” lanjut Galliani.

Galliani juga tidak lupa memuji pemain baru mereka, Sulley Muntari. Muntari sukses mencetak gol perdana di laga melawan Cesena. Sama seperti Allegri, ia memuji kinerja pemain yang dipinjam dari Inter Milan tersebut.  “Kami selalu memboyong pemain yang bermain bagus, jika tidak kami tentu tidak ingin memboyong mereka,” tutur Galliani. Ucapannya itu mengaca pada penampilan Muntari dan penyerang Maxi Lopez.

“Muntari bermain sangat bagus. Dia berlatih sangat bagus, hasilnya ia mencetak gol untuk kami. Dia pasti sangat diberkati,” puji Galliani kepada pemain barunya tersebut.

Galliani juga yakin jika mereka akan memenangi laga saat melawan Juventus, pekan depan. Menurutnya, il Diavolo sudah siap mengalahkan Si Nyonya Besar. Memang, di musim ini hanya Juventus menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan di Seri A. Tapi ia juga mengingatkan Allegri jika Seri A tidak hanya Juventus semata. Masih banyak tim-tim yang harus dikalahkan seperti Inter dan Napoli.

“Pertandingan melawan Juventus akan menjadi pertandingan yang sangat penting untuk kami. Tapi musim masih panjang dan semuanya bisa terjadi, jadi kita harus mempersiapkan dan sadar akan hal itu,” kata pria berkepala plontos tersebut. (umi)

Incoming search terms:

Rehhagel: Tawaran Hertha Tak Bisa Ditolak

Posted: 20 Feb 2012 12:31 AM PST

Rehhagel: Tawaran Hertha Tak Bisa Ditolak Otto Rehhagel, kembali melatih klub Bundesliga bersama Hertha Berlin. (c) AFPBola.net – Mantan pelatih Kaiserslautern dan timnas Yunani, Otto Rehhagel, mengakui bahwa tawaran melatih kembali di Bundesliga bersama Hertha Berlin ‘tak mungkin bisa ditolak’.

Rehhagel resmi kembali ke Bundesliga setelah diangkat sebagai pelatih baru Hertha Berlin akhir pekan lalu.

“Ketika Hertha butuh bantuan, saya tak akan bisa bilang tidak,” kata Rehhagel seperti dilansir Soccerway.

“Saya memainkan laga pertama saya di Bundseliga bersama Hertha tahun 1963 lalu lawan Nuremberg. Pertandingan itu berakhir 1-1 dan saya masih ingat semuanya,”

“Sekarang saya kembali bersama Hertha dan target kami musim ini sangat sederhana, yaitu ingin bertahan di Bundesliga,”

Rehhagel dikontrak Hertha hingga akhir musim. Saat ini tim tersebut berada di peringkat 17, berselisih dua angka dari zona degradasi. (soc/zul)

Incoming search terms:

VIDEO: Pesta Gol Liverpool di Piala FA

Posted: 20 Feb 2012 12:30 AM PST

VIDEO: Pesta Gol Liverpool di Piala FASaat melawan Brighton, Liverpool sudah unggul saat laga baru berlangsung lima menit.Senin, 20 Februari 2012, 11:45 WIBIrvan Beka, Luzman Rifqi Karami

VIVAbola – Pesta gol terjadi di Anfield saat Liverpool menghadapi klub Divisi Championship (Divisi I), Brighton & Hove Albion di babak kelima Piala FA. Pasukan Kenny Dalglish menang dengan skor 6-1, Minggu 19 Februari 2012.

Liverpool sudah unggul saat laga baru berlangsung lima menit lewat gol Martin Skrtel. Brighton sempat mengejar ketertinggalan di menit 17. Kazenga Lua Lua menggetarkan gawang Liverpool lewat tendangan bebas. Liverpool lalu menutup paruh waktu awal dengan keunggulan 2-1 setelah Bridcutt melakukan bunuh diri di menit 44.

Di babak kedua, The Reds sukses menambah 4 gol ke gawang Brighton yang dikawal penjaga gawang Peter Brezovan. Klik tautan ini untuk melihat video gol-gol tersebut.

Rentetan gol Liverpool dimulai dengan gol Andy Carroll pada menit 57. Selanjutnya pada menit 71 dan 75, Brighton mencetak gol bunuh diri. Bridcutt yang bermaksud menghalau tembakan Steven Gerrard malah membantu bola masuk ke gawang. Sedangkan Dunk membuat blunder dengan melakukan gol bunuh diri setelah gagal mengontrol bola di mulut gawang.

Pesta gol Liverpool ditutup oleh aksi Luis Suarez pada menit 86. Pemain internasional Uruguay ini membayar kesalahannya setelah 5 menit sebelumnya gagal mengeksekusi tendangan penalti.
Selanjutnya di babak perempat final, Liverpool akan menghadapi finalis musim lalu, Stoke City di Anfield.

Loading Klasemen…

Persib Ingin Patahkan Rekor Persiwa

Posted: 20 Feb 2012 12:29 AM PST

Persib Ingin Patahkan Rekor PersiwaDari enam laga kandang ISL musim ini, Persiwa selalu meraih kemenangan.Senin, 20 Februari 2012, 06:52 WIBHaryanto Tri Wibowo ,  Yadi (Bandung)

VIVAbola - Pelatih Persib Bandung, Drago Mamic, berambisi mematahkan rekor kandang Persiwa Wamena di Indonesia Super League (ISL) musim ini saat kedua tim bertemu di Stadion Pendidikan, Kamis 23 Februari 2012.

Dari enam laga yang sudah dilalui Persiwa musim ini, tim besutan Gomes Oliviera itu selalu sukses meraih kemenangan. Mamic mengakui Persiwa memang punya tradisi sulit dikalahkan di kandangnya, namun pelatih asal Kroasia itu menilai tidak ada rekor yang tidak pecah.

“Kami akan melakukan persiapan sebaik mungkin dan bermain sebaik mungkin. Kami tidak akan terlalu memikirkan kondisi yang akan dihadapi di sana (Wamena), dan tradisi selalu bisa dipatahkan,” tegas Mamic.

Meski optimistis tim besutannya akan meraih poin saat melawan Persiwa, Mamic tak bisa menutup mata terhadap kondisi non-teknis yang harus dihadapi Persib. Salah satunya adalah cuaca dingin dan kadar oksigen yang tipis karena posisi Stadion Pendidikan yang terletak sekitar 3500 meter di atas permukaan laut (DPL).

Selain itu Persib juga tidak akan diperkuat bek tengah sekaligus kapten Maman Abdurrahman, yang harus absen akibat akumulasi kartu kuning. Padahal selama ini Maman adalah tokoh sentral pertahanan Persib.

Sebelumnya Mamic menegaskan dirinya akan memainkan Tony Sucipto untuk menggantikan peran Maman di lini belakang. Tony juga berpeluang menjadi kapten Persib menggantikan Maman.

Loading Klasemen…

Fans Cilik Inter Dapat Permintaan Maaf

Posted: 20 Feb 2012 12:26 AM PST

Javier Zanetti (kiri) dan Filippo (inter.it)

VIVAbola – Fans cilik Inter Milan, Filippo, akhirnya mendapat permintaan maaf dari I Nerazzurri. Fans 9 tahun tersebut mendapat kesempatan mengunjungi tempat latihan Inter di Pinetina dan bertemu dengan para idolanya.

Filippo membuat heboh Stadion Giuseppe Meazza saat Inter menjamu Bologna, Jumat 17 Februari 2012, dengan spanduk yang dibawanya. Saat itu dia membentangkan spanduk bertuliskan, “Bisakah kalian menang? Jika tidak, mereka akan mengejek saya di sekolah! Terima kasih. Filippo.”

Sayangnya, Inter gagal memenuhi harapan Filippo setelah ditekuk Bologna 0-3. Namun, Filippo tampaknya tidak akan sedih dengan kekalahan tersebut. Pasalnya, Inter langsung mengutarakan permintaan maaf kepada Filippo.

Bentuk permintaan maaf Inter kepada Filippo adalah mengajak fans cilik tersebut mengunjungi tempat latihan La Beneamata di Pinetina. Filippo juga bertemu dengan kapten Inter, Javier Zanetti, dan mendapatkan kaos dari bek asal Argentina itu lengkap dengan tanda tangan.

“Ide dari spanduk itu muncul karena saya melihat Inter kalah di beberapa pertandingan, dan saat ayah menyarankan untuk menonton Inter versus Bologna, saya bilang bahwa kalau kita kalah, saya akan diejek di sekolah,” ujar Filippo seperti dilansir situs resmi Inter.

“Saya diberi kaos dengan tanda tangan Zanetti dan saya berjabat tangan dengan Ranieri. Senang bisa melihat latihan tim dari pinggir lapangan,” sambung Filippo yang mengunjungi Pinetina bersama keluarganya.

Filippo menegaskan dirinya senang dengan hadiah yang diberikan Inter. Meski sering jadi bahan ejekan di sekolahnya menyusul penampilan Inter yang menurun, Filippo mengatakan tidak akan berpindah ke lain hati.

“Saya harap mereka (Inter) segera mulai menang, karena saya tak akan mengubah tim saya. Saya harap spanduk yang saya tunjukkan dalam pertandingan melawan Bologna adalah yang terakhir,” paparnya.

Inter memang harus mengobati kekecewaan Interisti –kelompok suporter Inter–. Saat ini tim besutan Claudio Ranieri itu masih berada di posisi keenam Serie A dengan mengoleksi 36 poin dari 24 laga. Inter tak pernah meraih kemenangan dalam lima laga terakhir Serie A.

Sriwijaya Siapkan Pola Redam Gaya Keras PSMS

Posted: 20 Feb 2012 12:22 AM PST

Sriwijaya FC (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAbola – Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi tetap mengandalkan formasi menyerang saat menjajal tuan rumah PSMS Medan di Stadion Teladan, sore nanti. Pola 4-3-3 diyakini SFC akan mampu meredam permainan keras PSMS.

Tampil di kandang lawan tak menyurutkan tekad Laskar Wong Kito untuk meraih poin penuh. Karena hanya dengan cara itu, Sriwijaya akan terus mengamankan posisi puncak klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12.

“Sejujurnya, saya berpikir tidak ingin mengurangi kualitas permainan SFC dengan terlalu banyak merotasi pemain. Kalau pun ada pergantian, itu akan kami lakukan bila telah unggul dan atas alasan teknis lainnya,” ungkap Kas Hartadi.

Kas mengaku sudah menyiapkan strategi dan taktik untuk meladeni permainan keras ala PSMS. SFC siap meredam serta mengejutkan balik.

“Biasanya, gaya main keras mereka akan diperagakan pada 15 menit babak pertama. Meski sebagai tim tamu, SFC juga ingin meraih kemenangan. Jadi, kami juga harus siap meladeni permainan mereka,” jelas Kas.

Untuk melengkapi skenario pelatih asal Solo ini, SFC memiliki beberapa stok pemain berkarakter keras seperti Nova Arianto maupun Syamsul Chairudin. Juga pemain bertenaga badak asal Korea Selatan, Lim Jun-sik.

Sekali lagi, Kas menegaskan untuk meraih poin sempurna. Ia tidak mau kecele lagi seperti saat ditahan imbang PSAP Sigli, Kamis 16 Februari 2012 .

“Kita kecolongan saat melawan Sigli, dimana gol cepat mereka telah merusak ketenangan bermain. Memang, laga tandang bisa dibilang lebih sulit jika dibandingkan laga kandang. Sebenarnya, kita bisa memperoleh poin satu pun sudah hasil yang bagus. Tapi, poin penuh itu yang dibutuhkan SFC saat ini,” tegas Kasdiola, julukan yang diberikan suporter SFC pada Kas Hartadi. (irb)

PRAKIRAAN PEMAIN
Sriwijaya FC (4-3-3):
Ferry Rotinsulu; Supardi, Thierry Gathuessi, Achmad Jufriyanto, Mahyadi Panggabean; Lim Jun-sik, Ponaryo Astaman, Firman Utina; M Ridwan, Keith Kayamba Gumbs, Hilton Moreira

PSMS Medan (4-4-2): Markus Horison; Wawan Widiantoro, Sasa Zecevic, Novi Hendrawan, Denny Rumba; Zulkarnain, Luis Pena, Oh In-kyun, Anton Samba; Osas Marvelous, Choi Dong-soo

Drogba Ingin Semusim Lagi di Chelsea

Posted: 20 Feb 2012 12:19 AM PST

Drogba Ingin Semusim Lagi di Chelsea Didier Drogba, masih inginkan satu musim lagi di Chelsea. (c) AFPBola.net – Striker Chelsea asal Pantai Gading, Didier Drogba, menegaskan keinginannya untuk tetap bersama Chelsea hingga musim depan.

Pemain berusia 33 tahun tersebut dikabarkan bakal hengkang dari Stamford Bridge ketika kontraknya habis akhir musim ini dan akan bergabung dengan mantan rekannya di Chelsea, Nicolas Anelka, yang bermain di klub Liga Super China, Shanghai Shenhua.

Namun Drogba membantah rumor tersebut dan menegaskan bahwa ia masih ingin bermain satu musim lagi di Chelsea.

“Setiap orang tahu saya cinta klub ini dan semua orang tahu saya ingin bertahan di sini. Kami sedang membicarakan hal tersebut [kontrak baru] jadi kita lihat saja keputusan apa yang nantinya akan tercapai. Saya optimis sesuatu bisa terjadi,” kata Drogba pada The Sun.

“Saya cinta Chelsea, dan saya yakin mereka juga demikian pada saya. Saya yakin kami akan menemukan sebuah keputusan yang menguntungkan semua pihak, saya, klub, dan juga suporter,”

“Hati saya adalah Biru,” tegas Drogba. (sun/zul)

LIGA INGGRIS – AVB Bantah Drogba Gantikan Posisinya 

Rooney Ingin United Raih Gelar Ganda

Posted: 20 Feb 2012 12:16 AM PST

Bola.netWayne Rooney sangat berkeinginan untuk bisa menyandingkan gelar domestik dan Eropa musim ini, sekalipun itu hanya trofi Liga Europa saja.

Hal itu ia sampaikan begitu timnya, Manchester United memetik hasil bagus di leg perdana babak 32 besar Liga Europa hari Kamis (16/02) lalu di markas Ajax Amsterdam, ia dan rekan-rekannya menang 0-2 di sana.

Sang Predator itu sangat berhasrat merengkuh salah satu trofi yang belum pernah dimenangi oleh Setan Merah itu, dan membidik status sebagai klub ketiga yang pernah juara di 3 ajang milik UEFA (Liga Champions, Piala Winners, dan Liga Europa).

“Saya tak begitu khawatir dengan progres kami di ajang Liga, saya jelas sama sekali tak ragu dengan peluang kami di sana,” ucap pemain kelahiran Liverpool ini.

“Saya menatap jauh ke depan di sisa musim ini, saya melihat kami mendapatkan sebuah tantangan baru,”

“Akan sangat tidak berguna jika sampai kami tak mencoba untuk menjuarai Liga Europa. Lagi pula manajer kami juga serius, hal itu terlihat dengan diturunkannya tim terkuat di ajang ini,”

“Akan sangat hebat pastinya bagi kami anggota United saat ini jika bisa memenangi trofi ini. Sebagai yang pertama kalinya,” pungkas Wazza. (gl/lex)

LIGA INGGRIS – Young: United Harus Raih Gelar 

AVB: Insting Gol Cavani Patut Diwaspadai

Posted: 20 Feb 2012 12:16 AM PST

AVB: Insting Gol Cavani Patut Diwaspadai Ia juga menaruh perhatian serius terhadap kolektivitas permainan Napoli.Senin, 20 Februari 2012, 12:57 WIB Edinson Cavani (REUTERS/Stefano Rellandini)

VIVAbola – Jelang pertarungan babak 16 besar Liga Champions, pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas memusatkan perhatian serius kepada ujung tombak Napoli, Edinson Cavani. Villas-Boas menilai, penyerang asal Uruguay itu merupakan tokoh sentral permainan I Partenopei, julukan Napoli.

The Blues akan bertandang ke San Paolo pada Rabu 22 Februari 2012 untuk melakoni leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Sangat masuk akal bila Villas-Boas meminta Frank Lampard cs mewaspadai Cavani. Mantan pemain Palermo itu memang menjadi figur menakutkan bagi pemain belakang lawan. Sepanjang musim ini, Cavani telah menjaringkan 15 gol dari 22 penampilan.

Bukan hanya Cavani yang menjadi pusat perhatian Villas-Boas, Napoli juga memiliki  duo pemain depan tidak kalah menakutkan. Ezequiel Lavezzi dan Marek Hamsik, menurut Villas-Boas, merupakan pilar yang harus diwaspadai Chelsea saat menantang tim asuhan Walter Mazzarri itu di pertengahan pekan ini.

“Ia (Cavani) pemain luar biasa dan ia pemain utamanya. Mereka juga mempunyai tiga pemain depan yang tajam bersama Cavani dan Lavezzi. Mereka semua berbahaya,” ujar mantan pelatih FC Porto tersebut dikutip Tribal Football, Senin, 20 Februari 2012.

Selain memiliki tiga orang bomber yang haus gol, Villas Boas pun menyakini, kekuatan Napoli tidak hanya terletak kepada tiga orang itu saja. Tetapi juga permainan kolektivif yang bisa menjadi sandungan Chelsea untuk mengemas hasil positif di pertemuan pertama nanti. “Mereka memiliki keyakinan batin satu sama lainnya,” katanya.

Loading Klasemen…

Messi Quattrick dan Patahkan Rekor Xavi

Posted: 20 Feb 2012 12:13 AM PST

Messi Quattrick dan Patahkan Rekor Xavi Lionel Messi, catat laga ke-200 bersama Barcelona. (c) AFPBola.net – Kemenangan telak 5-1 Barcelona atas Valencia, Senin (20/2) dini hari WIB tadi tak hanya memangkas selisih 13 poin dengan Real Madrid kembali jadi 10 poin, namun juga mencatat rekor baru untuk Lionel Messi.

Messi, 24 tahun, tercatat sebagai pemain termuda yang telah bermain dalam 200 pertandingan bersama Barcelona.

Messi yang mengawali debutnya dengan Barcelona di La Liga pada 16 Oktober 2004 lalu, mencatat rekor 200 laga tersebut dalam usia 24 tahun lewat 240 hari.

Messi menggusur nama rekan setimnya, Xavi Hernandez, yang sebelumnya tercatat sebagai pemain termuda dengan 200 caps bersama Barca ketika berusia 25 tahun 236 hari.

Dengan rekor tersebut, Messi kini mencatatkan namanya dalam daftar pemain Barca yang telah melakoni 200 laga atau lebih. Selain Messi, terdapat nama-nama Xavi (401 laga), Carles Puyol (359), Victor Valdes (317) dan Andres Iniesta (258).

Sementara dari rekor gol, Messi yang mencetak quattrick pertamanya musim ini, telah mencetak 27 gol di La Liga, berselisih satu gol dengan Cristiano Ronaldo (28 gol) dalam persaingan gelar El Pichichi [top skor La Liga].

Messi menjadi pemain pertama Barcelona yang mencetak empat gol dalam satu pertandingan La Liga sejak Samuel Eto’o bulan November 2008 lalu. (bola/zul)

Moto2: Tiga Pebalap Bersaing Mencatat Waktu Terbaik

Posted: 20 Feb 2012 12:09 AM PST

Bola.net – Pada tes pra-musim kelas Moto2 yang berlangsung selama tiga hari (16-18/2) di sirkuit Jerez, tiga pembalap secara berbarengan mencatatkan waktu tercepat.

Pebalap dari tim Marc VDS Kalex, Scott Redding, adalah yang pertama mencatatkan waktu tercepat dengan raihan waktu 1:42.2 detik saat tes pada hari kedua berlangsung.

Posisi Redding kemudian langsung digeser oleh pasangan pebalap dari tim Italtrans Kalex, Claudio Corti dan Takaaki Nakagami pada hari ketiga sesi tes tersebut. Sementara itu Thomas Luthi (Suter Interwetten) dan Pol Espargaro (Pons Kalex) menempati posisi kedua dan ketiga dengan selisih waktu 0.2 detik lebih lambat.

Posisi Redding hanya berjarak setengah detik dari pencatat waktu terbaik, setelah pada hari Sabtu catatan waktu Redding, Corti, dan beberapa pebalap lainnya melambat.

Teman satu itu Redding, Mika Kallio, serta pebalap lain seperti Esteve Rabat, (Pons Kalex), Randy Krummenacher (Suter), dan Bradley Smith (Tech 3) menyelesaikan tes di posisi ke sepuluh pada hari Sabtu dengan selisih waktu sebanyak 0.8 detik.

Tes resmi ketiga dan terakhir kelas Moto2 akan dilaksanakan di sirkuit Jerez pada tanggal 19 hingga 21 Maret. pada tes tersebut akan dipergunakan mesin resmi untuk kompetisi 2012 dan pencatatan waktu resmi akan digunakan. (Ary/lex)

Jadwal TV: 20 – 24 Februari 2012

Posted: 20 Feb 2012 12:05 AM PST

Jadwal TV: 20 - 24 Februari 2012 Napoli akan menjamu Chelsea pada leg pertama 16 besar Liga Champions. (c) AFPBola.net – Leg pertama babak 16 besar Liga Champions masih berlanjut pekan ini, dua di antaranya adalah laga Napoli menjamu Chelsea dan FC Basel menghadapi pemilik venue laga final, Bayern Munich.

Sementara dari kompetisi domestik, sejumlah laga ISL dan Divisi Utama kembali rutin menyapa pecinta sepak bola nasional, berikut jadwal lengkap tayangan langsung sepak bola di televisi nasional 20 hingga 24 Februari 2012.

Senin, 20 Februari 2012
15.00 – ISL: PSMS vs Sriwijaya FC - ANTV
18.45 – IPL: Persiba vs Persiraja – GLOBALTV

Selasa, 21 Februari 2012
02.50 – La Liga: Real Zaragoza vs Real Betis – TVONE
15.00 – Div Utama: Persitara vs Persip – ANTV
23.30 – Liga Champions: CSKA Moscow vs Real Madrid – RCTI

Rabu, 22 Februari 2012
02.30 – Liga Champions: Napoli vs Chelsea – RCTI
15.00 – Div Utama: Persepam vs PSBK – ANTV

Kamis, 23 Februari 2012
02.30 – Liga Champions: Basel vs Bayern Munich – RCTI
15.00 – ISL: PSMP vs Perseru Serui - ANTV

Jumat, 24 Februari 2012
03.00 – Liga Europa: Manchester United vs Ajax – RCTI

Jadwal tayangan reguler acara olah raga:

Senin s/d Jumat
00.30 – Sport 7 Malam – Trans7
06.00 – Sports Mania – MNC TV
22.00 – Kabar Arena – TV One

Sabtu
11.30 – Soccer One – TV One
13.05 – Spirit Football – Metro TV
13.30 – Galeri Sepakbola Indonesia – Trans7
14.30 – Kampiun – ANTV

Minggu
10.30 – World Sport – O Channel
13.05 – 12 Pas – Metro TV
14.00 – One Stop Football – Trans7
14.30 – Total Football – ANTV
22.00 – World Sport – O Channel

Catatan:
- Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih dulu.
- Jam siaran yang tercantum adalah Waktu Indonesia Barat (WIB).   (bola/zul)

Messi Patahkan Rekor Xavi Hernandez

Posted: 20 Feb 2012 12:04 AM PST

Messi Patahkan Rekor Xavi HernandezBintang Argentina itu menjadi pemain termuda Barca yang mencatatkan penampilan ke-200.Senin, 20 Februari 2012, 08:07 WIBMuhayati Faridatun , Luzman Rifqi Karami Lionel Messi (REUTERS/Toru Hanai)

VIVAbola – Lionel Messi tampil memukau saat membawa Barcelona meraih kemenangan telak 5-1 pada lanjutan La Liga di Camp Nou, Minggu 19 Februari 2012 (Senin dini hari WIB). Selain mencetak empat gol ke gawang Valencia, pemain asal Argentina itu juga mencatatkan namanya di buku rekor Barcelona.

Messi kini tercatat sebagai pemain termuda yang tampil dalam 200 pertandingan La Liga bersama Barcelona. Ia mencatat rekor itu saat menginjak 24 tahun dan 240 hari, serta mematahkan rekor sebelumnya dipegang Xavi Hernandez. Gelandang internasional Spanyol itu menorehkan rekor itu saat berusia 25 tahun dan 236 hari.

Di musim ini, Messi telah membukukan 27 gol dari 23 pertandingan La Liga, atau hanya terpaut satu gol dari bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang sementara ini menjadi pencetak gol terbanyak. Gol keempat ke gawang Valencia adalah torehan ke-146 Messi di liga, sejak menjalani debut melawan Espanyol pada 16 Oktober 2004.

Bersama Barcelona, pemilik nama lengkap Lionel Andrés Messi Cuccittini ini telah mempersembahkan lima gelar La Liga, tiga trofi Champions League dan sederet trofi lainnya. Ia juga sukses merebut gelar Ballon d'Or atau Pemain Terbaik Dunia sebanyak tiga kali beruntun, pada 2009 hingga 2011.

Seperti dikutip dari Yahoo Sport, Messi kini menjadi satu dari lima pemain Barca musim ini yang telah menorehkan 200 atau lebih penampilan bersama Barca di La Liga. Pemain lain yang mencatat rekor itu adalah Xavi (401), Carles Puyol (359), Victor Valdes (317) dan Andres Iniesta (258).

Loading Klasemen…

Kecelakaan Mobil, Musim Banega Berakhir

Posted: 20 Feb 2012 12:01 AM PST

Kecelakaan Mobil, Musim Banega Berakhir Ever Banega, alami kecelakaan mobil dan harus absen enam bulan. (c) AFPBola.net – Gelandang Valencia, Ever Banega, bakal absen cukup lama karena mengalami patah tulang tibia dan fibula kaki kiri akibat kecelakaan mobil hari Minggu kemarin.

Menurut laporan Reuters, pemain asal Argentina berusia 23 tahun tersebut akan langsung menjalani operasi hari Senin ini dan diperkirakan bakal absen selama enam bulan.

Meskipun Valencia hanya menegaskan bahwa Banega terluka dalam kecelakaan yang melibatkan mobilnya sendiri setelah latihan, media Spanyol melaporkan bahwa cedera terjadi ketika Banega lupa memasang rem tangan saat sedang berhenti di stasiun pengisian bahan bakar.

Akibatnya, mobil bergerak dan kaki Banega tergencet antara ban mobil dengan tepian jalan.

Banega sudah absen saat timnya kalah 5-1 dari Barcelona di Nou Camp, Senin (20/2) dini hari pada pertandingan lanjutan Liga Primer jornada ke-23. (reu/zul)

Mahyadi Siap Hadapi Tim Kesayangannya

Posted: 20 Feb 2012 12:00 AM PST

Mahyadi Siap Hadapi Tim KesayangannyaPSMS Medan akan menjamu Sriwijaya FC, Senin, 20 Februari 2012.Senin, 20 Februari 2012, 07:10 WIBMarco Tampubolon ,  Ondo (Medan) Mahyadi Panggabean (kiri) (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAbola - Sriwijaya FC akan bertemu tuan rumah PSMS Medan dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Senin, 20 Februari 2012. Duel yang digelar di Stadion Teladan ini akan menjadi reuni dua pemain SFC, Mahyadi Panggabean dan Supardi dengan Ayam Kinantan.

Mahyadi dan Supardi adalah dua pemain yang membela Ayam Kinantan di era keemasannya. Bersama beberapa nama lainnya, yakni Saktiawan Sinaga, Markus Horison, Mahyadi dan Supardi berhasil membawa Ayam Kinantan ke posisi runner up Liga Indonesia 2006/07.

“Sudah lama sekali tidak main di PSMS. Senang bisa kembali ke Medan. PSMS adalah tim yang membesarkan aku dan sampai saat ini juga klub kesayanganku,” kata Mahyadi, Minggu, 19 Februari 2012.

Mahyadi membela PSMS sejak 2001 hingga 2008. Namun setelah mengantar ke peringkat kedua Ligina 2006/08, mantan pemain PSTT itu memilih pindah ke Persik Kediri bersama beberapa pemain PSMS lainnya. Dua musim di Persik, Mahyadi kemudian pindah ke SFC.

Supardi juga meninggalkan PSMS pada tahun 2008. Pemain kelahiran Bangka 9 April 1983 ini memilih bergabung dengan Pelita Jaya selama dua musim sebelum memutuskan pindah ke Sriwijaya FC.

Setelah memperkuat SFC, kedua pemain memang jarang bertemu PSMS. Apalagi setelah PSMS degradasi ke ke Divisi Utama pada musim kompetisi 2009/2010, kedua pemain tersebut praktis tidak pernah lagi menyambangi Stadion Teladan. Namun kesempatan itu kembali datang saat PSMS akhirnya tampil di ISL musim kompetisi 2011-12.

“PSMS memang tim kesayanganku, tapi di lapangan saya akan fokus untuk Sriwijaya yang aku bela sekarang ini,” kata Mahyadi.

Loading Klasemen…

Emery: Kekalahan di Camp Nou Menyakitkan

Posted: 20 Feb 2012 12:00 AM PST

Emery: Kekalahan di Camp Nou MenyakitkanValencia takluk 1-5 di markas Barcelona.Senin, 20 Februari 2012, 09:24 WIB Barcelona vs Valencia (REUTERS/Gustau Nacarino)

VIVAbola – Valencia membawa pulang kekalahan telak 1-5 dari markas Barcelona, Camp Nou, Minggu 19 Februari 2012 (Senin dini hari WIB). Meski kecewa, pelatih Los Che, Unai Emery tak segan mengakui performa mengagumkan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Terlebih, Messi membukukan empat gol Barca di babak pertama (22′ dan 27′) dan kedua (76′ dan 85′), sebelum Xavi Hernandez menambahkan di pengujung laga. Padahal, Valencia sempat mengejutkan dengan unggul lebih dulu di menit 9 lewat gol Pablo Piatti.

"Permainan kami buruk. Kekalahan yang menyakitkan karena kami begitu rendah. Terkadang, kami tampil bagus, tapi hari ini sebaliknya," sesal Unai Emery seperti dikutip dari AS, Senin 20 Februari 2012.

"Bukan soal memalukan atau tidak, hanya saja mereka tampil sangat superior. Kami seperti menanti balas kasihan dari mereka. Kami melihat versi terbaik Barcelona dan salah satu versi terburuk Valencia," tutur pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

Meski demikian, kekalahan itu tidak menggeser posisi Valencia dari peringkat tiga klasemen sementara La Liga. Barcelona juga tak beranjak dari peringkat kedua dengan unggul 11 poin dari Valencia. Sedangkan posisi puncak masih dikuasai Real Madrid dengan torehan 61 poin, atau unggul 10 poin dari Barca.

Loading Klasemen…

Review: Bekuk Wolfsburg, Schalke Kembali ke jalur Juara

Posted: 19 Feb 2012 11:57 PM PST

Bola.netSchalke 04 kembali masuk dalam perburuan gelar Bundesliga setelah Minggu menang 4-0 atas VfL Wolfsburg, sedangkan juara bertahan dan pimpinan klasemen Borussia Dortmund mengakhiri laga minggu ini dengan keunggulan tiga poin.

The Royal Blues itu bangkit lagi setelah minggu kalah 0-3 di kandang tim urutan kedua Borussia Moenchengladbach dan berada di urutan keempat klasemen, di bawah Gladbach dan Bayern Munich, yang berada di urutan ketiga. Lima poin kini yang membedakan keempat tim papan atas Bundesliga itu.

“Saya mengatakan kepada para pemain setelah usai bertahan, mereka tidak harus berlatih besok,” kata pelatih Schalke, Hubb Stevens, dengan gembira, sementara timnya akan menjamu Viktoria Plzen pada laga Liga Europa, Kamis, kemudian melawan Bayern di Munich pada laga hari Minggu.

“Kami bermain bagus. Satu-satunya yang saya kritik ketika kami gagal memanfaatkan peluang emas kami. Tapi secara keseluruhan tim bermain amat bagus, seperti Anda lihat sendiri,” katanya.

Mantan striker Spanyol Raul menggetarkan jala gawang lawan ketika pertandingan baru berlangsung 10 menit, kemudian usaha lainya ketika mendapat umpan dari pemain bertahan Austria Christian Fuchs dimaksimalkan pemain bintang dari Belanda Klaas-Jan Huntelaar pada menit ke-15.

Huntelaar pun gagal pada menit ke-36, ketika penjaga gawang awal Wolfsburg Diego Benaglio asal Swiss menjinakkan tendangan penaltinya, tetapi Schalke meraih angka ketiga beberapa saat setelah turun minum, setelah pemain tengah Joel Matip mendapat ruang tembak dan memanfaatkannya dengan sempurna.

Huntelaar bergabung dengan pemain Bayern, Mario Gomez, sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi liga, setelah ia memanfaatkan umpan lain Fuchs pada menit ke-72, sehingga kini ia sudah mencetak 18 gol dari 21 pertandingan liga.

Pelatih Wolfsburg, Felix Magath, mendapat cobaan lainnya, setelah sebelumnya dipecat Schalke pada Februari 2011.

Mantan penjaga gawang Jerman Timo Hidebrandt tampil pertama kali pada laga Bundesliga setelah absen 22 bulan karena cedera, menggantikan penjaga gawang Schalke Lars Unnerstall yang didera cedera, ketika tulang selangkanya cedera pada babak pertama.

Hanover, yang berhadapan dengan Club Brugge pada laga Liga Europa Kamis, kemudian menjajal kekuatan Dortmund pada laga liga Minggu mendatang, menikmati kemenangan kandang 4-2 atas VfB Stuttgart.

Pada pertandingan Sabtu, Dortmund menang 1-0 di kandang tim yang tengah berjuang Hertha Berlin, sedangkan Bayern gagal di kandang sendiri karena bertanding tanpa angka lawan tim papan bawah Freiburg.

Hasil seri itu menyebabkan mereka berjarak dengan tiga tim bawah – Kaiserslautern, Augsburg dan Freiburg – semuanya memiliki 18 poin. Bayern terpaut empat poin dengan Dortmund.

Tim puncak itu hanya mendapat satu angka, karena tembakan striker Robert Lewandowski dijinakkan penjaga gawang Hertha Thomas Kraft, dan Kevin Grosskreutz berhasil menyarangkn bola pada menit ke-66.

Hertha, yang memecat pelatih Michael Skibbe Minggu lalu setelah mengalami lima kekalahan, tetap di urutan ke-15 dan Otto Rehhagel, yang membawa Yunanji meraih gelar Euro 2004, ditunjuk sebagai penggantinya.

Gladbach mendapat kesempatan untuk menempati urutan kedua menggantikan Bayern setelah menang 2-1 di Kaiserslautern.

Kemenangan itu terasa amat mahal, karena pemain tengah Patrick Herrmann, yang mencetak gol pertama Gladbach pada menit kesembilan, harus dibawa keluar lapangan karena mengalami cedera tulang selangka dan diperhitungkan harus beristirahat sekitar enam minggu.

Werder Bremen, urutan kelima dalam laga liga, membungkus kemenangan timnya pada laga derby, 3-1 di Hamburg.

Bayer Leverkusen, yang kalah 1-3 di kandang ketika menjamu juara bertahan Barcelona pada laga Liga Champions pertengahan minggu, berjuang keras tetap berada di urutan keenam dengan kemenangan 4-1 atas Augsburg, yang berada di urutan kedua dari bawah.

Nuremberg mengangkat posisi mereka ke urutan ke-12 menjauhi titik degradasi setelah menang 2-1 di kandang atas Koeln, yang melorot ke urutan ke-14, dua tangga dari zona degradasi. (afp/row)

Pep: Malu Tertinggal 10 Poin dari Madrid

Posted: 19 Feb 2012 11:56 PM PST

Pep: Malu Tertinggal 10 Poin dari Madrid La Liga tersisa 15 pertandingan, Barca masih tertinggal 10 poin dari Real Madrid.Senin, 20 Februari 2012, 11:07 WIB Pelatih Barcelona Pep Guardiola (REUTERS/Sergio Perez)

VIVAbola – Barcelona memang sukses mengalahkan Valencia dengan skor telak 5-1, pada laga lanjutan La Liga Minggu 19 Februari 2012. Namun, skuad besutan Pep Guardiola itu belum mampu memangkas jarak poin dari rival bebuyutan, Real Madrid.

Meski menang telak di Camp Nou, Barcelona tak beranjak dari peringkat dua klasemen sementara dengan raihan 51 poin. Sedangkan Madrid masih menguasai posisi puncak dengan keunggulan 10 poin. Barca masih memiliki kesempatan mempertahankan gelar juara La Liga lantaran musim ini tersisa 15 pertandingan.

Rentetan fakta tersebut rupanya mengecewakan Guardiola. "Ketika melihat bagaimana kami bersaing di sepanjang musim ini, maka mereka berpikir bahwa ini tidak layak bagi kami," imbuhnya seperti dikutip dari situs resmi Barcelona, Senin 20 Februari 2012.

"Memang memalukan kami tertinggal sangat jauh. Saya sangat yakin bahwa performa kami tidak mewakili ketertinggalan 10 poin. Tapi, kami harus menerimanya dan itu lah jaraknya. Lihat saja apakah kami bisa menuntaskan tugas di musim ini," paparnya.

Ya, trofi La Liga yang dipertahankan Barca selama tiga musim terakhir kini terancam. Meski begitu, Guardiola tetap optimistis bahwa Lionel Messi dan kawan-kawan tidak akan kehilangan performa terbaik mereka.

"Kami harus tetap bersaing dan memastikan tidak akan tergelincir sepanjang tiga bulan yang tersisa. Kami harus berusaha sebaik mungkin dan terus menampilkan performa terbaik tim," tegas pelatih yang sukses mempersembahkan 15 gelar juara untuk Barcelona, sejak Juni 2008. (irb)

Loading Klasemen…

Spurs Tertahan, Redknapp Keluhkan Kondisi Lapangan

Posted: 19 Feb 2012 11:52 PM PST

Bola.net – Setelah menyaksikan Tottenham ditahan tim gurem Stevenage di Piala FA, Harry Redknapp mengeluhkan kondisi lapangan yang membuat permainan timnya tak mengalir dengan baik.

Stevenage menyambut laga putaran kelima tersebut dengan posisi 47 level di bawah Spurs dalam tangga klasemen, namun mereka mampu memberikan perlawanan alot untuk Spurs sebelum akhirnya memaksakan hasil imbang tanpa gol dan replay di White Hart Lane.

Saat sekarang, Spurs boleh saja menjadi tim dengan ranking tertinggi di kompetisi ini namun di Limex Stadium, permainan menawan mereka sepanjang musim ini seolah sirna dan harus bekerja keras menghentikan perlawanan lawan mereka dari divisi League One.

Kendati mengganti enam pemain pilarnya dari tim yang menggilas Newcastle 5-0 di akhir pekan, skuad Spurs masih jauh lebih baik dari sang lawan namun sepanjang pertandingan mereka hanya mencatat satu peluang berbahaya lewat aksi Gareth Bale di babak kedua.

Dan Redknapp mengaku tak terkesan dengan penampilan timnya, sembari menuding kondisi lapangan sudah menghalangi permainan passing ciri khas mereka.

“Saya sudah memiliki perasaan hari ini, melihat kondisi lapangan dan semuanya, ini akan berat. Sangat tidak rata di mana-mana,” keluhnya.

“Kami mulai mengalami kesulitan. Itu bukan bagian dari rencana namun anak-anak tak merasa nyaman mengalirkan passing dan kami akhirnya melepas umpan-umpan panjang. Saya pikir kami akan datang ke sini dan menang, namun semakin lama saya makin merasa jika kami hanya akan meraih hasil imbang.” (espn/row)

Inter Meminta Maaf Pada Seorang Tifosi Ciliknya

Posted: 19 Feb 2012 11:49 PM PST

Bola.netInternazionale meminta maaf kepada seorang tifosi ciliknya yang hadir di Giuseppe Meazza dan melihat mereka dihancurkan Bologna FC dengan skor telak 0-3 di pentas Serie A.

Filippo, bocah 9 tahun yang merupakan seorang tifosi setia Inter, lelah melihat tim kesayangannya mengalami kekalahan, jadi dia datang melihat pertandingan melawan Bologna dan duduk di tribun sambil membawa sebuah papan pesan. “Bisakah kalian menang? Kalau tidak, aku akan jadi bahan olokan di sekolah. Terima kasih. Filippo,” tulisnya dalam warna biru dan hitam lambang kebesaran Inter.

Sayangnya, keinginan Filippo musnah karena Inter justru takluk 0-3 dari Bologna di Giuseppe Meazza untuk pertama kalinya sejak 1998. Itu juga kekalahan Inter yang ketiga secara beruntun tanpa bisa mencetak gol di Serie A. Seusai pertandingan, Inter mengundang Filippo ke pusat latihan mereka untuk meminta maaf secara langsung kepadanya.

Filippo menerima hadiah kostum spesial dari kapten Javier Zanetti dan Presiden Massimo Moratti mengundang keluarganya secara pribadi untuk memberi mereka hadiah khusus.

“Aku takkan berpindah tim, selamanya tifosi Inter,” tutur Filippo pada Telelombardia. “Kuharap pesan saat melawan Bologna kemarin adalah yang terakhir. Aku tak ingin membawa tulisan seperti itu lagi.” 

  (yah/gia)

Guardiola: Tim Ini Adalah Kemuliaan Bagi Sepak Bola

Posted: 19 Feb 2012 11:46 PM PST

Bola.net – Seperti biasanya, Josep Guardiola selalu merendah begitu timnya sanggup menampilkan performa luar biasa. Seperti ketika comeback lawan Valencia yang berkesudahan 5-1 pagi ini.

Senin, (20/02) Valencia sempat mengejutkan Barcelona dengan gol cepat Pablo Piatti, namun Lionel Messi cs tak gugup, sehingga bisa balik menang 5-1, disertai torehan poker gol La Pulga dan sebiji dari Xavi Hernandez.

“Kita semua begitu beruntung hidup di masa pemain-pemain ini bermain. Tim ini memang ibarat kemuliaan bagi olah raga sepak bola,” ujar Pep terkait respon anak asuhnya.

“Saat ini tugas kami adalah memastikan dalam sisa 3 bulan Liga ini berjalan kami bekerja keras. Tunjukkan ini semua belum berakhir, berkompetisi sebaik mungkin dari yang kami mampu,”

Ujar sang entrenador. Barca saat ini masih tertinggal 10 poin dari pimpinan klasemen sementara Real Madrid di La Liga, hal yang jelas tak mudah untuk dikejar. (barca/lex)

Incoming search terms:

Menang, Luis Enrique Masih Tuntut Konsistensi Roma

Posted: 19 Feb 2012 11:41 PM PST

Bola.netAS Roma berhasil mengatasi perlawanan Parma dini hari tadi dan kendati memuji performa anak asuhnya, pelatih Luis Enrique masih menuntut konsistensi yang selama ini belum mereka pertahankan.

Giallorossi tampil ganas di kandang sendiri dan mencatat segudang peluang emas namun hanya bisa meraih kemenangan tipis 1-0 atas pasukan Roberto Donadoni di Stadio Olimpico.

Sebelumnya mereka juga melumat Inter Milan 4-0 di tempat yang sama, namun kala melawat ke kandang lawan Il Lupi kerap keok seperti ditunjukkan dalam dua laga tandang terakhir lawan Cagliari dan Siena.

“Saya sangat bahagia dengan tiga poin ini dan skuad kami tampil sangat baik hari ini, bahkan saat bertahan. Kami hampir tak membiarkan Parma melakukan apapun, di luar upaya terbaik mereka,” tutur mantan pelatih Barcelona B itu.

“Meski begitu, kami masih tak memiliki konsistensi dan itulah yang hilang saat ini. Kami harus menjaga sikap yang tepat dan saya yakin kami sudah membuat langkah maju yang besar dibanding 10 laga pembuka musim ini.”

“Apa yang kami butuhkan untuk lebih konsisten? Itu pertanyaan sangat besar. Sekarang kami harus melangkah maju dan menghadapi laga teramat sulit melawat ke Atalanta. Saya optimis dan kami semua menanti derby dengan Lazio, saya berharap bisa memenangkannya,” tandas Luis Enrique. (foti/row)

Messi Bungkam Kritik dengan 4 Gol

Posted: 19 Feb 2012 11:41 PM PST

Messi Bungkam Kritik dengan 4 GolEmpat gol Messi mengantarkan kemenangan 5-1 Barcelona atas Valencia.Senin, 20 Februari 2012, 10:12 WIBMuhayati Faridatun , Luzman Rifqi Karami Lionel Messi (kanan) dihadang pemain Valencia (VIVAnews/ Muhamad Solihin)

VIVAbola – Lionel Messi mencetak empat gol saat Barcelona melibas Valencia 5-1 di Camp Nou, Minggu 19 Februari 2012 (Senin dini hari WIB). Ini menjadi jawaban atas kritikan yang sempat menerpa bomber Argentina itu, beberapa waktu lalu.

"Selalu ada saatnya setiap tahun saya dikatakan bermain buruk. Tapi, saya memiliki keyakinan dengan teman-teman, pelatih dan semua orang di Barcelona. Inilah yang terpenting dan membuat saya bahagia," kata Messi seperti dikutip dari AS, Senin 20 Februari 2012.

Messi kini tercatat sebagai pemain termuda yang tampil dalam 200 pertandingan La Liga bersama Barcelona. Ia mencatat rekor itu saat menginjak 24 tahun dan 240 hari, serta mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang Xavi Hernandez. Gelandang internasional Spanyol itu menorehkan rekor itu saat berusia 25 tahun dan 236 hari.

Kemenangan telak atas Valencia tak membuat Barca beranjak dari peringkat dua klasemen sementara La Liga. Pasukan Blaugrana masih tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen, Real Madrid. Meski demikian, Messi tetap puas dengan performa Barcelona.

"Tim bermain dengan hebat. Hal yang penting tim bermain baik seperti yang kami lakukan di (Bayer Leverkusen) Jerman, pekan lalu, karena bagian penting dari musim ini sudah tiba dan kami harus melanjutkannya," imbuh bomber 24 tahun itu.

Messi pun berharap, pelatih Pep Guardiola tetap bertahan di Camp Nou. Kontrak Guardiola bersama Alzugrana akan habis di akhir musim nanti dan hingga saat ini, ia belum menandatangani perpanjangan.

"Ia (Guardiola) tahu apa yang dipikirkan dan ia akan membuat keputusan ketika sudah siap. Kami berharap ia bertahan, ia sangat penting bagi kami dan untuk klub ini," tuturnya. (eh)

Loading Klasemen…

Buffon: Tiga Angka Yang Penuh Makna

Posted: 19 Feb 2012 11:36 PM PST

Bola.net – Kiper nomor satu Juventus, Gianluigi Buffon, menghargai betul tiga angka yang didapatkan timnya dari Catania hari kemarin, Minggu (19/02), sebab selain menyuguhkan comeback hal itu juga demi menekan AC Milan si pesaing terdekat.

Meski sempat tertinggal 1 gol, Si Kekasih Italia akhirnya merengkuh tiga angka di Juventus Arena berkat 3 gol yang mereka bukukan sebagai balasannya.

“Menjaga persaingan dengan Milan, menemukan kembali kepercayaan diri setelah imbang dua kali berturut-turut, serta membalikkan keadaan setelah tertinggal terlebih dahulu, itulah nilai dari hasil laga ini,” ucap Buffon di juventus.com.

Kendati begitu ada beberapa hal yang membuat Buffon sempat marah di laga tersebut, yakni di awal-awal laga, pertahanan Juve hilang konsentrasi dan membuat Pablo Barrientos menjebol jala sang portiere di menit 4.

“Saya marah karena mereka telah menembak empat kali ke arah gawang kami. Ini berarti bahwa sesuatu yang salah, ini terkait fokus tim bersangkutan, atau mungkin dari sudut pandang psikologis.”

“Selain itu, lawan kami tidak menutup pertahanan mereka, tetapi tetap mampu memberi dorongan ke depan, kadang-kadang strategi seperti itu bisa menyebabkan beberapa bahaya bagi tim ini,” tutupnya. (juve/lex)

0 comments:

Post a Comment