Twitter

Thursday, February 2, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Pele: Neymar Lebih Hebat dari Siapapun

Posted: 02 Feb 2012 03:00 AM PST

Sudah tak terhitung sudah berapa kali Pele memberikan sanjungannya kepada Neymar.Dan kini legenda hidup asal Brasil ini kembali menyanjung tinggi striker Santos tersebut.

Neymar mendapatkan penghargaan Puskas sebagai gol terbaik di tahun 2011 lalu. Karuan saja trofi yang didapat pemain berusia menandakan pengakuan Internasional kepada skill yang dimiliki Neymar. Dan Pele merasa jika Neymar memang pantas mendapatkan hal itu.

"Tentu saja dia layak mendapatkannya. Saat ini tidak ada pemain, setidaknya di Brasil yang bisa dibandingkan dengan Neymar. Beruntung dia dibesarkan di sini (Santos),"

Pria berusia 71 tahun ini juga berbicara tentang besarnya perhatian media kepada Neymar, yang menurutnya bisa menghancurkan karirnya.

"Kami harus melindungi Neymar dari semua ini, jadi kita semua tidak akan kecewa nantinya," pungkasnya.

Selama ini Neymar sering dikaitkan dengan kepindahan menuju klub Eropa. Tetapi wacana ini ditolak mentah-mentah oleh Neymar yang ingin tetap tinggal di Santos hingga kontraknya berakhir

Inter Berbagi Angka dalam Drama 8 Gol

Posted: 02 Feb 2012 02:57 AM PST

Penyerang Inter Milan Diego Milito mengeksekusi tendangan penalti, yang berujung gol ke gawang Palermo, pada laga Serie-A, di San Siro, Rabu (1/2/2012).

MILAN, KOMPAS.com — Pertandingan antara Inter Milan melawan Palermo dalam lanjutan Serie-A di San Siro, Rabu atau Kamis (2/2/2012) dini hari WIB, berjalan sengit. Kedua tim saling mengejar gol sehingga harus puas dengan hasil imbang setelah dengan skor 4-4.

Laga ini juga diwarnai dengan penampilan impresif penyerang kedua tim. Penyerang Inter, Diego Milito, bermain gemilang dengan menciptakan empat gol. Penyerang Palermo, Fabrizio Miccoli, juga unjuk kehebatannya dengan sukses mencetak hat-trick (tiga gol) ke gawang Júlio César.     

Palermo memang bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Inter harus tertinggal lebih dulu oleh gol yang diciptakan Andrea Mantovani pada menit ke-16. Ia membobol gawang Júlio César dengan memaksimalkan umpan dari Fabrizio Miccoli.

Inter tidak memerlukan waktu lama untuk mencetak gol balasan. Hanya berselang enam menit, tendangan keras yang dilepaskan Diego Milito gagal dihalau oleh Emiliano Viviano.

Kedudukan imbang membuat laga semakin sengit. Kedua tim saling bertukar serangan. Namun, tidak ada gol tambahan yang berhasil diciptakan kedua tim dari serangkaian peluang. Alhasil, kedua tim harus menutup babak pertama dengan hasil imbang 1-1.   

Selepas turun minum, Inter kembali tertinggal oleh gol yang diciptakan Miccoli pada menit ke-52. Begitu menguasai umpan Igor Budan, Miccoli langsung melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya yang membuat bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Inter.

Namun tiga menit kemudian, Palermo melakukan kesalahan fatal yang berujung hadiah penalti bagi Inter. Wasit langsung menunjuk titik putih setelah Ezequiel Muñoz menjatuhkan Yuto Nagatomo di kotak terlarang. Milito yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya setelah bola bersarang ke sisi kanan gawang Inter.   

Milito akhirnya membukukan hat-trick sekaligus membawa timnya unggul 3-2 setelah kembali mencetak gol pada menit ke-61. Kiper Palermo, Emiliano Viviano, tak kuasa menahan tembakan Milito usai menguasai umpan dari Esteban Cambiasso.

Sial bagi Inter. Keunggulan tersebut hanya bertahan lima menit. Miccoli kembali mencetak gol setelah tandukannya yang memanfaatkan umpan silang Balzaretti gagal ditepis Cesar.

Namun, Milito kembali membawa Inter unggul berkat gol yang diciptakannya pada menit ke-68. Kali ini, Giampaolo Pazzini menjadi aktor penting di balik gol Milito.

Meski begitu, gol tersebut tak meruntuhkan mental Palermo. Bagaimana tidak, Miccoli kembali mencetak gol pada menit ke-85. Gol berawal dari umpan terobosan Josip Ilicic yang diteruskan Miccoli dengan sepakan keras dan gol. Gol itu membuat Palermo mampu menahan imbang Inter 4-4 hingga laga usai.

Susunan Pemain
Inter Milan:
1-Júlio César; 23-Andrea Ranocchia, 6-Lúcio, 55-Yuto Nagatomo, 13-Maicon; 19-Esteban Cambiasso, 10-Wesley Sneijder, 18-Andrea Poli (Angelo Palombo 65), 4-Javier Zanetti; 22-Diego Milito, 7-Giampaolo Pazzini

Palermo:
1-Emiliano Viviano, 2-Andrea Mantovani, 3-Matías Auguste Silvestre, 42-Federico Balzaretti, 6-Ezequiel Muñoz; 23-Massimo Donati, 16-Eran Zehavi (Josip Ilicic 62), 5-Édgar Barreto, 14-Nicolàs Bertolo; 10-Fabrizio Miccoli, 19-Igor Budan

[Video] AS Roma Takluk 2-4 oleh Cagliari

Posted: 02 Feb 2012 02:53 AM PST

AS Roma menyerah 2-4 kepada Cagliari, pada lanjutan Serie-A, di San Elia, Rabu (1/2/2012). Dengan hasil tersebut, Roma duduk di peringkat keenam dengan 31 poin, atau kalah lima angka dari Inter Milan di zona Liga Europa.

Tuan rumah unggul lebih dulu melalui Ribeiro Cardoso Thiago pada menit keenam. Dengan kaki kanan, ia menembakkan bola kiriman Daniele Conti dari luar kotak penalti. Bola melesar masuk sudut kanan bawah gawang Maarten Stekelenburg.

Roma menyamakan kedudukan lewat Juan pada menit ke-13. Dari tengah kotak penalti, ia menyundul bola kiriman Fransesco Totti masuk tengah gawang Michael Agazzi.

Fabio Borini membawa Roma berbalik unggul 2-1 pada menit ke-34. Borini menaklukkan Agazzi dengan memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Miralem Pjanic yang dimentahkan Agazzi.

Empat menit sebelum turun minum, Cagliari mendapat gol kedua dari Mauricio Ferreira Pinilla. Sebuah umpan terobosan dari Andrea Cosso berhasil dijangkau dan ditembakkan Pinilla masuk sudut kiri bawah gawang tuan rumah.

Roma kembali dibuat tertinggal akibat gol Thiago pada menit ke-48. Dalam sebuah serangan balik, Thiago berhasil menjangkau umpan Pinilla dan dari tengah kotak penalti melesatkan bola ke sudut kiri atas gawang Roma.

Pada masa injury time, Cagliari kembali melancarkan serangan balik yang berujung gol Albin Ekdal. Ia menaklukkan Agazzi dengan memanfaatkan umpan Victor Ibarbo.

Selama pertandingan, Cagliari menguasai bola sebanyak 43 persen dan menciptakan lima peluang emas dari sebelas usaha. Adapun Roma melepaskan tujuh tembakan akurat dari 16 percobaan.

Susunan pemain
Cagliari:
Michael Agazzi; Davide Astori, Michele Canini, Alessandro Agostini, Fransesco Pisano; Daniele Conti, Andrea Cossu (Lorenzo Ariaudo 80), Radja Nainggolan, Daniele Dessena; Ribeiro Cardozo Thiago (Albin Ekdal 71), Mauricio Ferreira Pinilla (Segundo Ibarbo 85)

Roma: Maarten Stekelenburg; Simon Kjaer, Juan, Jose Angel, Aleandro Rosi; Fernando Gago, Miralem Pjanic, Fabio Simplicio (Leandro Greco 68); Fabio Borini, Fransesco Totti, Erik Lamela (Bojan Krkic  80)

Wasit: Andrea Romeo

Pasca-Tragedi Port Said, Liga Mesir Dihentikan

Posted: 02 Feb 2012 02:50 AM PST

Setidaknya 73 orang tewas dan 136 orang mengalami luka-luka setelah terjadi kerusuhan dalam pertandingan Liga Premier Mesir antara Al-Masry melawan Al-Ahly.

KAIRO, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Mesir (EFA) untuk sementara menghentikan jalannya liga di negara tersebut pascatragedi Port Said yang terjadi pada Rabu (1/2/2012) waktu setempat.

Tragedi berdarah kembali terjadi dalam dunia sepak bola. Setidaknya 73 orang tewas dan 136 orang mengalami luka-luka setelah terjadi kerusuhan dalam pertandingan Liga Premier Mesir antara Al-Masry melawan Al-Ahly.

Tragedi bermula saat ribuan suporter Al-Masry menyerbu ke lapangan dan mengejar pemain dan staf Ahly usai berlangsungnya pertandingan. Mereka juga mengejar pendukung Ahly dan melakukan aksi pembakaran. Pascakejadian tersebut, Federasi Sepak Bola Mesir langsung mengeluarkan dua penyertaan penting yakni mengumumkan masa berkabung dan menghentikan sementara jalannya liga.

“Federasi Sepak Bola Mesir memutuskan untuk menghentikan liga sepak bola yang terdiri empat divisi untuk jangka waktu tak tertentu setelah terjadi kerusuhan dalam pertandingan antara Al Masry dan Al-Ahly, yang merepresentasikan  pukulan tragis di tengah dunia olahraga pada umumnya dan sepak bola pada khususnya,” demikian penyataan Federasi Sepak Bola Mesir.

“Federasi juga mengumumkan sepak bola Mesir akan berkabung selama tiga hari bagi korban yang meninggal di tengah pertandingan Al Masry-Ahly.” (F365)

73 Orang Tewas dalam Pertandingan Liga Mesir

Posted: 02 Feb 2012 02:46 AM PST

Ribuan pendungkung Al Masry turun ke lapangan untuk menyerang pemain Ahly selepas pertandingan.

KAIRO, KOMPAS.com — Tragedi berdarah kembali terjadi dalam dunia sepak bola. Setidaknya 73 orang tewas dan 136 orang mengalami luka-luka setelah terjadi kerusuhan dalam pertandingan Liga Premier Mesir antara Al-Masry melawan Al-Ahly pada Rabu (1/2/2012) waktu setempat.

“Ada 11 orang yang meninggal di rumah sakit rumah sakit saya. Di dua rumah sakit lain, ada 25 orang yang meninggal. Tiga fans juga mati di stadion,” ungkap Medhat El-Esnawy selaku Manajer Rumah Sakit Port Said, dalam sebuah wawancara televisi.

Setelah Al-Masry memenangkan pertandingan 3-1, kondisi berubah seperti perang. Ribuan pendukung menyerbu lapangan dan mengejar pemain dan staf Ahly. Mereka juga mengejar pendukung Ahly dan melakukan pembakaran.

Dilansir dari Sport 360, para pemain Ahly yang panik mengklaim tidak mendapatkan perlindungan dari pihak keamanan. Mereka kemudian memilih berlindung di dalam ruang studio televisi dan kemudian menghubungi pihak keamanan untuk meminta pertolongan.

“Pasukan keamanan meninggalkan kami. Mereka tidak melindungi kami. Seorang pendukung baru saja meninggal di ruang ganti,” ungkap Mohamed Abou-Treika dalam saluran telepon.

“Banyak orang yang meninggal. Kami melihat mayat-mayat. Tidak ada pihak keamanan atau personel tentara yang melindungi kami. Ini salah kami karena kami bermain pada pertandingan ini. Pihak berwenang takut untuk membatalkan pertandingan ini karena mereka hanya peduli soal uang. Mereka tidak peduli dengan nyawa orang,” lanjut Mohamed Barakat.

Kedua klub memang dikenal memiliki rivalitas sengit. Bentrokan sering pecah saat kedua tim bertemu. (S360)

Laga Juventus-Parma Ditunda, Del Piero Kecewa

Posted: 02 Feb 2012 02:42 AM PST

TURIN, KOMPAS.com – Cuaca buruk membuat pertandingan Serie-A pekan ke-21 antara Parma dan Juventus, yang dijadwalkan berlangsung di Ennio Tardini, Selasa (31/1/2012) dibatalkan. Penyerang Juventus, Alessandro Del Piero mengaku kecewa, karena ia dijanjikan tampil sebagai starter pada laga itu oleh pelatih Antonio Conte.

“Sayang sekali, ini seharusnya menjadi malam di mana aku menjadi starter. Aku akan mengatakan kepada pelatih Antonio Conte bahwa ia harus memainkanku ketika laga melawan Parma digelar,” ujar Del Piero melalui akun Twitter-nya.

Sementara itu, rekan Del Piero, kiper Gianluigi Buffon mengatakan, “Ya, setidaknya aku tidak kebobolan malam ini.”

Pertandingan itu ditunda dalam keadaan Juventus memimpin klasemen dengan 44 poin, atau unggul satu angka dari pesaing terdekat, AC Milan. Milan sendiri saat ini tengah memainkan laga pekan ke-21 melawan Lazio.

Napoli Masih Imbang 0-0 dengan Cesena

Posted: 02 Feb 2012 02:38 AM PST

NAPLES, KOMPAS.com – Napoli sementara bermain imbang 0-0 hingga akhir babak pertama dengan Cesena dalam laga lanjutan Serie-A, di San Paolo, Rabu atau Kamis (2/2/2012) dini hari WIB.

Bermain sebagai tuan rumah, Napoli mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal. Pada menit ke-8, gelandang Gokhan Inler mendapatkan peluang mencetak gol. Namun, tendangan kerasnya dari kotak penalti masih dapat dihalau dengan baik oleh pemain belakang Cesena.

Napoli kembali mengancam gawang Cesena pada menit ke-28. Namun tendangan keras penyerang Goran Pandev dari luar kotak penalti mampu diantisipasi kiper Morgan De Sanctis.

Terus diserang, Cesena berusaha keluar dari tekanan. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Inler, Cesena berhasil membangun serangan, yang mengancam gawang De Sanctis. Namun, bek Napoli dapat mementahkan serangan tersebut.

Pada menit ke-42, Miguel Brigtos kembali mendapat peluang. Namun, usahanya itu berhasil digagalkan oleh bek Guillermo Rodriguez. Hingga peluit babak pertama dibunyikan, skor 0-0 tidak berubah.

Selama babak pertama, Napoli menguasai bola sebanyak 69 persen dan menciptakan satu peluang emas dari empat usaha. Sedangkan Cesena melepaskan empat tembakan, dan satu mengarah tepat sasaran.

Susunan Pemain:
Napoli: Morgan De Sanctis, Salvatore Aronica, Miguel Britos, Hugo Armando Campagnaro, Gokhan Inler, Walter Gargano, Andrea Dossena, Christian Maggio, Edinson Cavani, Blerim Dzemaili, Goran Pandev.

Cesena: Francesco Antonioli, Steve von Bergen, Guillermo Rodríguez, Vangelis Moras, Raphael Martinho, Giuseppe Colucci, Marco Parolo, Daniel Pudil, Gianluca Comotto, Dominique Malonga, Vincenzo Rennella. 

Rooney-Nani Pulih, MU Krisis Kiper

Posted: 02 Feb 2012 02:35 AM PST

Penyerang Manchester United (MU), Wayne Rooney.

MANCHESTER, KOMPAS.com — Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, dan gelandang, Nani, akan segera pulih dari cedera sehingga keduanya kemungkinan besar tampil melawan Chelsea dalam lanjutan Premier League, Minggu (5/2/2012). Akan tetapi, dua kiper mereka, Anders Lindegaard dan David De Gea, mengalami cedera dan belum tentu bisa bermain melawan Chelsea.

Rooney dan Nani mengalami cedera saat tampil melawan Arsenal, Minggu (22/1/2012) lalu. Pelatih Sir Alex Ferguson mengaku yakin kedua pemain tersebut fit saat bertandang ke Stamford Bridge. Dia juga berharap Ashley Young segera pulih sehingga bisa tampil dalam laga big match nanti.

“Kami berharap Rooney, Nani, dan mungkin Young pulih pada hari Minggu nanti,” kata Ferguson kepada MUTV.

Soal kiper, jika De Gea dan Lindegaard tak bisa bermain melawan Chelsea, maka Alex Ferguson mengaku mempertimbangkan memainkan Ben Amos.

“Anders mendapatkan cedera dalam latihan dan kemudian David cedera pada akhir latihan. Kami seperti mengalami mimpi buruk. Ben Amos belum banyak tampil. Namun, dia percaya diri. Saya senang dengan hal itu,” beber Fergie. (MUTV)  

Incoming search terms:

Ditekuk Lazio, Milan Gagal Kudeta Juve

Posted: 02 Feb 2012 02:30 AM PST

Gelandang Lazio Anderson Hernanes merayakan golnya ke gawang AC Milan, pada laga Serie-A, di Olimpico, Rabu (1/2/2012).

ROMA, KOMPAS.com AC Milan gagal mengudeta Juventus di puncak klasemen setelah mereka dipaksa menyerah 0-2 oleh Lazio dalam lanjutan Serie-A, Rabu atau Kamis (2/2/2012) dini hari WIB. Hasil ini membuat Milan terpaku di peringkat kedua dengan perolehan 43 angka atau hanya kalah satu poin dari Juve.

AC Milan langsung tampil menggebrak semenjak menit-menit awal. Bahkan, Milan hampir unggul terlebih dulu saat laga baru bergulir selama tujuh menit. Memanfaatkan umpan silang Zlatan Ibrahimovic, Antonio Nocerino melepaskan tandukan tepat yang mengarah ke gawang. Sayang sundulan Nocerino masih bisa ditepis oleh Federico Marchetti.

Tak ingin kehilangan momentum, Milan terus menggempur tim tuan rumah. Hal ini membuat Lazio terlihat lebih memilih bermain bertahan dan sesekali melakukan serangan balik begitu menguasai bola.

Milan kembali memiliki peluang emas lewat aksi Stephan El Shaarawy pada menit ke-32. Di dalam kotak penalti, Shaarawy yang menguasai bola berhasil mengecoh Marchetti. Meskipun gawang Lazio sudah kosong, El Shaarawy gagal menyerangkan bola setelah tembakannya masih membentur salah satu pemain lawan.

Setelah itu, Milan tetap konsisten melancarkan serangan. Namun, tidak ada gol dari beberapa peluang yang tercipta. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Milan kembali tampil mendominasi pada babak kedua. Meski begitu, Milan terlihat kesulitan menciptakan peluang.

Pelatih Massimiliano Allegri berusaha mengatasi kebuntuan itu dengan memasukkan tenaga baru, seperti Urby Emanuelson dan Clarence Seedorf.

Belum sempat melepaskan ancaman, Milan malah kebobolan oleh gol yang diciptakan Hernanes pada menit ke-76.

Setelah tertinggal 0-1, Allegri bereaksi cepat dengan memasukkan Maxi Lopez demi menambah daya gedor pasukannya.

Apa daya, Milan malah kembali kebobolan oleh gol yang diciptakan Tommaso Rocchi pada menit ke-85. Gol berawal dari penetrasi Senad Lulic di sektor kiri pertahanan Milan. Setelah berhasil menembus kotak penalti, Lulic dengan cepat melepaskan umpan, yang langsung disambar Rocchi  dengan sepakan keras yang membuat bola bersarang di pojok kiri atas gawang Milan.

Susunan pemain
Lazio:
22-Federico Marchetti; 3-André Dias, 20-Giuseppe Biava, 26-Stefan Radu, 29-Abdoulay Konko; 11-Francesco Matuzalem, 24-Cristian Ledesma, 19-Senad Lulic, 15-Alvaro González; 9-Tommaso Rocchi, 8-Hernanes.

AC Milan:
32-Christian Abbiati, 33-Thiago Silva, 13-Alessandro Nesta, 15-Djamel Mesbah, 20-Ignazio Abate, 4-Mark Van Bommel (Maxi Lopez 79), 70-Robinho, 22-Antonio Nocerino, 23-Massimo Ambrosini (Urby Emanuelson 66), 11- Zlatan Ibrahimovic, 92-Stephan El Shaarawy (Seedorf 67) 

Incoming search terms:

Arsenal Ditahan Bolton 0-0

Posted: 02 Feb 2012 02:27 AM PST

Penyerang Arsenal Robin van Persie melihat tembakannya dimentahkan kiper Bolton Wanderers Adam Bogdan pada laga Premier League, di Reebok Stadium, Rabu (1/2/2012).

BOLTON, KOMPAS.com Arsenal dipaksa Bolton Wanderers bermain imbang 0-0 pada laga lanjutan Premier League di Reebok Stadium, Rabu atau Kamis (2/2/2012) dini hari WIB.

Dengan hasil seri ini, Arsenal gagal menggeser liverpool di posisi kelima klasemen sementara Premier League. “The Gunners” masih berada di posisi ketujuh dengan poin 38.

Berkeinginan untuk tetap menjaga peluang dalam perebutan gelar juara, Arsenal tampil menyerang. Memasuki menit ke-8, Robin van Persie mendapatkan peluang emas. Namun, sundulannya dari jarak dekat mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Adam Bogdan.

Sepanjang pertengahan babak pertama, Arsenal terus mengurung Bolton. Beberapa kali Van Persie dan Theo Walcott mengancam gawang. Namun, rapihnya pertahanan Bolton membuat serangan tersebut tidak menghasilkan gol.

Pada menit ke-38, Arsenal kembali mendapat peluang melalui Thomas Vermaelen. Namun, usahanya itu belum dapat membuat skor berubah. Skor 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arsenal terus mengancam pertahanan Bolton. Aaron Ramsey mendapat peluang pada menit ke-69. Namun, tembakan kaki kirinya masih dihalau dengan baik oleh bek Bolton.

Tiga menit berselang, giliran Bolton yang mengancam gawang Arsenal. Tendangan Gretar Steinsson dari sisi kanan gawang menerima umpan David Wheater masih menyamping di sisi kanan gawang Arsenal.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mencoba menambah daya serang dengan memasukkan penyerang Thierry Henry pada menit ke-78. Namun, pemain asal Perancis itu belum dapat membantu banyak serangan “The Gunners”.

Arsenal menyerang hingga menit akhir. Namun, rapihnya pertahanan Bolton membuat skor 0-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain:
Bolton: Adam Bogdan, Zat Knight, David Wheater, Samuel Ricketts, Gretar Rafn Steinsson, Fabrice Muamba, Nigel Reo-Coker (Darren Pratley 67), Mark Davies (Kevin Davies 89), Martin Petrov, Chris Eagles, David Ngog.

Arsenal: Wojciech Szcz?sny, Laurent Koscielny, Per Mertesacker, Thomas Vermaelen, Bacary Sagna, Mikel Arteta, Alex Song, Alex Oxlade-Chamberlain (Thierry Henry 78), Theo Walcott, Robin Van Persie, Aaron Ramsey (Tomas Rosicky 87).

Wasit: Chris Foy 

Roma Menyerah 2-4 kepada Cagliari

Posted: 02 Feb 2012 02:24 AM PST

Penyerang AS Roma, Fabio Borini (kiri) dan rekannya, Miralem Pjanic.

CAGLIARI, KOMPAS.com — AS Roma menyerah 2-4 kepada Cagliari pada lanjutan Serie-A di San Elia, Rabu (1/2/2012). Dengan hasil tersebut, Roma duduk di peringkat keenam dengan 31 poin, atau kalah lima angka dari Inter Milan di zona Liga Europa.

Tuan rumah unggul lebih dulu melalui Ribeiro Cardozo Thiago pada menit keenam. Dengan kaki kanan, ia menembakkan bola kiriman Daniele Conti dari luar kotak penalti. Bola melesat masuk sudut kanan bawah gawang Maarten Stekelenburg.

Roma menyamakan kedudukan lewat Juan pada menit ke-13. Dari tengah kotak penalti, ia menyundul bola kiriman Fransesco Totti masuk tengah gawang Michael Agazzi.

Fabio Borini membawa Roma berbalik unggul 2-1 pada menit ke-34. Borini menaklukkan Agazzi dengan memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Miralem Pjanic yang dimentahkan Agazzi.

Empat menit sebelum turun minum, Cagliari mendapat gol kedua dari Mauricio Ferreira Pinilla. Sebuah umpan terobosan dari Andrea Cossu berhasil dijangkau dan ditembakkan Pinilla masuk sudut kiri bawah gawang tuan rumah.

Roma kembali dibuat tertinggal akibat gol Thiago pada menit ke-48. Dalam sebuah serangan balik, Thiago berhasil menjangkau umpan Pinilla, dan dari tengah kotak penalti melesatkan bola ke sudut kiri atas gawang Roma.

Pada injury time, Cagliari kembali melancarkan serangan balik yang berujung gol Albin Ekdal. Ia menaklukkan Agazzi dengan memanfaatkan umpan Victor Ibarbo.

Selama pertandingan, Cagliari menguasai bola sebanyak 43 persen dan menciptakan lima peluang emas dari sebelas usaha. Adapun Roma melepaskan tujuh tembakan akurat dari 16 percobaan.

Susunan pemain
Cagliari:
Michael Agazzi; Davide Astori, Michele Canini, Alessandro Agostini, Fransesco Pisano; Daniele Conti, Andrea Cossu (Lorenzo Ariaudo 80), Radja Nainggolan, Daniele Dessena; Ribeiro Cardozo Thiago (Albin Ekdal 71), Mauricio Ferreira Pinilla (Segundo Ibarbo 85).

Roma: Maarten Stekelenburg; Simon Kjaer, Juan, Jose Angel, Aleandro Rosi; Fernando Gago, Miralem Pjanic, Fabio Simplicio (Leandro Greco 68); Fabio Borini, Fransesco Totti, Erik Lamela (Bojan Krkic  80).

Wasit: Andrea Romeo

[Video] Palermo Menahan Inter Milan 4-4

Posted: 02 Feb 2012 02:21 AM PST

Pertandingan antara Inter Milan melawan Palermo dalam lanjutan Serie-A di San Siro, Rabu atau Kamis (2/2/2012) dini hari WIB, berjalan sengit. Kedua tim saling mengejar gol sehingga harus puas dengan hasil imbang setelah dengan skor 4-4.

Laga ini juga diwarnai dengan penampilan impresif penyerang kedua tim. Penyerang Inter, Diego Milito, bermain gemilang dengan menciptakan empat gol. Penyerang Palermo, Fabrizio Miccoli, juga unjuk kehebatannya dengan sukses mencetak hat-trick (tiga gol) ke gawang Júlio César.

Palermo memang bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Inter harus tertinggal lebih dulu oleh gol yang diciptakan Andrea Mantovani pada menit ke-16. Ia membobol gawang Júlio César dengan memaksimalkan umpan dari Fabrizio Miccoli.

Inter tidak memerlukan waktu lama untuk mencetak gol balasan. Hanya berselang enam menit, tendangan keras yang dilepaskan Diego Milito gagal dihalau oleh Emiliano Viviano.

Kedudukan imbang membuat laga semakin sengit. Kedua tim saling bertukar serangan. Namun, tidak ada gol tambahan yang berhasil diciptakan kedua tim dari serangkaian peluang. Alhasil, kedua tim harus menutup babak pertama dengan hasil imbang 1-1.

Selepas turun minum, Inter kembali tertinggal oleh gol yang diciptakan Miccoli pada menit ke-52. Begitu menguasai umpan Igor Budan, Miccoli langsung melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya yang membuat bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Inter.

Namun tiga menit kemudian, Palermo melakukan kesalahan fatal yang berujung hadiah penalti bagi Inter. Wasit langsung menunjuk titik putih setelah Ezequiel Muñoz menjatuhkan Yuto Nagatomo di kotak terlarang. Milito yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya setelah bola bersarang ke sisi kanan gawang Inter.

Milito akhirnya membukukan hat-trick sekaligus membawa timnya unggul 3-2 setelah kembali mencetak gol pada menit ke-61. Kiper Palermo, Emiliano Viviano, tak kuasa menahan tembakan Milito usai menguasai umpan dari Esteban Cambiasso.

Sial bagi Inter. Keunggulan tersebut hanya bertahan lima menit. Miccoli kembali mencetak gol setelah tandukannya yang memanfaatkan umpan silang Balzaretti gagal ditepis Cesar.

Namun, Milito kembali membawa Inter unggul berkat gol yang diciptakannya pada menit ke-68. Kali ini, Giampaolo Pazzini menjadi aktor penting di balik gol Milito.

Meski begitu, gol tersebut tak meruntuhkan mental Palermo. Bagaimana tidak, Miccoli kembali mencetak gol pada menit ke-85. Gol berawal dari umpan terobosan Josip Ilicic yang diteruskan Miccoli dengan sepakan keras dan gol. Gol itu membuat Palermo mampu menahan imbang Inter 4-4 hingga laga usai.

Susunan Pemain
Inter Milan:
1-Júlio César; 23-Andrea Ranocchia, 6-Lúcio, 55-Yuto Nagatomo, 13-Maicon; 19-Esteban Cambiasso, 10-Wesley Sneijder, 18-Andrea Poli (Angelo Palombo 65), 4-Javier Zanetti; 22-Diego Milito, 7-Giampaolo Pazzini

Palermo:
1-Emiliano Viviano, 2-Andrea Mantovani, 3-Matías Auguste Silvestre, 42-Federico Balzaretti, 6-Ezequiel Muñoz; 23-Massimo Donati, 16-Eran Zehavi (Josip Ilicic 62), 5-Édgar Barreto, 14-Nicolàs Bertolo; 10-Fabrizio Miccoli, 19-Igor Budan

Barca Bawa Hasil 1-1 dari Mestalla

Posted: 02 Feb 2012 02:17 AM PST

Bek Barcelona Carles Puyol (kiri) merayakan golnya ke gawang Valencia, pada leg pertama semifinal Copa del Rey, di Mestalla, Rabu (1/2/2012).

VALENCIA, KOMPAS.com – Barcelona dan Valencia bermain imbang 1-1 pada pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey, di Mestalla, Rabu (1/2/2012). Pertandingan leg kedua akan berlangsung di Camp Nou, 8 Februari mendatang.

Gol pertama diciptakan tuan rumah, melalui Jonas, pada menit ke-27. Gol bermula dari pergerakan Jeremy Mathieu di sektor kanan pertahanan Barcelona yang berujung umpan silang. Setelah gagal dihalau Carles Puyol, bola ditembakkan Jonas masuk sudut kiri atas gawang Jose Manuel Pinto.

Barcelona hanya membutuhkan waktu delapan menit untuk menyamakan kedudukan, melalui Carles Puyol. Dari tengah kotak penalti, ia menyundul bola dari tengah kotak penalti masuk sudut kanan atas gawang Alves Carreira Diego.

Barcelona berpeluang merebut keunggulan ketika wasit menunjuk titik putih, setelah Thiago dilanggar Miguel pada menit ke-56. Namun, Lionel Messi yang dipercaya mengeksekusi hadiah gagal mengubah skor. Tembakannya berhasil diantisipasi oleh Alves.

Selama pertandingan, Valencia menguasai bola sebanyak 42 persen dan menciptakan dua peluang emas dari delapan percobaan. Adapun Barcelona melepaskan lima tembakan akurat dari 15 usaha.

Susunan pemain
Valencia:
Alves Carreira Diego; Miguel, Jeremy Mathieu, Adil Rami, Jordi Alba, Victor Ruiz; David Albelda (Facundo Costa 66), Aver Banega; Roberto Soldado, Jonas (Aritz Aduriz 75), Pablo Piatti (Sofiane Feghouli 55)

Barcelona: Jose Manuel Pinto; Eric Abidal, Carles Puyol, Gerard Pique; Cesc Fabregas, Javier Mascherano, Lionel Messi, Sergio Busquets, Thiago (Jonathan Dos Santos 80), Isaac Cuenca (Cristian Tello 87); Alexis Sanchez (Dani Alves 62)

Wasit: Jose Luis Gonzalez Gonzalez

Demi Inter, Palombo Tolak Parma dan Fiorentina

Posted: 02 Feb 2012 02:13 AM PST

Gelandang anyar Inter Milan, Angelo Palombo dikabarkan lebih dulu menolak tawaran dari Parma dan Fiorentina sebelum memutuskan bergabung bersamaNerazzurri.

Pemain internasional Italia ini didatangkan Inter menjelang jendela transfer Januari ditutup. Palombo mendarat di Giuseppe Meazza dengan status pinjaman dengan opsi permanen di akhir musim.

Pada awal Januari, Palombo memang tak pernah dikaitkan untuk pindah ke Inter. Bahkan sebelum dihubungkan dengan Parma dan Fiorentina, pemain berusia 30 tahun ini malah diisukan merapat ke Juventus.

Kedatangan Palombo ke Inter sendiri dikabarkan lebih sebagai pengganti Thiago Motta yang hengkang ke Paris Saint-Germain. Dan Palombo seperti diketahui sebelumnya memang masuk dalam daftar jual Sampdoria, situasi ini yang membuat manajemen La Beneamata memutuskan dengan cepat merekrut Palombo.

Selain Palombo, Inter juga kedatangan gelandang internasional Kolombia, Fredy Guarin yang ditransfer dari Porto. Sementara itu, Nerazzurri juga harus rela kehilangan Sulley Muntari yang dipinjamkan ke AC Milan.

PSG Akan Terus Memburu Pato

Posted: 02 Feb 2012 02:09 AM PST

Meski gagal mendapatkan jasa Alexandre Pato pada Januari ini, pelatih Paris Saint-Germain, Carlo Ancelotti akan tetap berupaya mendatangkannya pada bursa transfer musim panas.

Menurut Ancelotti, Pato striker yang cocok untuk gaya permainan PSG. Meski begitu Ancelotti mengerti sang pemain masih dibutuhkan AC Milan untuk sekarang ini.

"Pato adalah striker komplet dan sangat berbahaya. PSG akan mencoba mendatangkannya pada akhir musim," ujar sang pelatih.

Ancelotti sendiri menganggap beberapa pemain yang didatangkan pada bursa transfer Januari akan masuk ke dalam rencana jangka panjang klub kota Paris tersebut.

"Transfer yang kami lakukan adalah langkah awal dalam membangun tim yang berkualitas dan berpengalaman. Sejauh ini PSG sudah bekerja sangat baik," tambah dia.

[Video] Digasak Lazio 2-0, Milan Gagal Kudeta Juventus

Posted: 02 Feb 2012 02:05 AM PST

AC Milan gagal mengudeta Juventus di puncak klasemen setelah mereka dipaksa menyerah 0-2 oleh Lazio dalam lanjutan Serie-A, Rabu atau Kamis (2/2/2012) dini hari WIB. Hasil ini membuat Milan terpaku di peringkat kedua dengan perolehan 43 angka atau hanya kalah satu poin dari Juve.

AC Milan langsung tampil menggebrak semenjak menit-menit awal. Bahkan, Milan hampir unggul terlebih dulu saat laga baru bergulir selama tujuh menit. Memanfaatkan umpan silang Zlatan Ibrahimovic, Antonio Nocerino melepaskan tandukan tepat yang mengarah ke gawang. Sayang sundulan Nocerino masih bisa ditepis oleh Federico Marchetti.

Tak ingin kehilangan momentum, Milan terus menggempur tim tuan rumah. Hal ini membuat Lazio terlihat lebih memilih bermain bertahan dan sesekali melakukan serangan balik begitu menguasai bola.

Milan kembali memiliki peluang emas lewat aksi Stephan El Shaarawy pada menit ke-32. Di dalam kotak penalti, Shaarawy yang menguasai bola berhasil mengecoh Marchetti. Meskipun gawang Lazio sudah kosong, El Shaarawy gagal menyerangkan bola setelah tembakannya masih membentur salah satu pemain lawan.

Setelah itu, Milan tetap konsisten melancarkan serangan. Namun, tidak ada gol dari beberapa peluang yang tercipta. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Milan kembali tampil mendominasi pada babak kedua. Meski begitu, Milan terlihat kesulitan menciptakan peluang.

Pelatih Massimiliano Allegri berusaha mengatasi kebuntuan itu dengan memasukkan tenaga baru, seperti Urby Emanuelson dan Clarence Seedorf.

Belum sempat melepaskan ancaman, Milan malah kebobolan oleh gol yang diciptakan Hernanes pada menit ke-76.

Setelah tertinggal 0-1, Allegri bereaksi cepat dengan memasukkan Maxi Lopez demi menambah daya gedor pasukannya.

Apa daya, Milan malah kembali kebobolan oleh gol yang diciptakan Tommaso Rocchi pada menit ke-85. Gol berawal dari penetrasi Senad Lulic di sektor kiri pertahanan Milan. Setelah berhasil menembus kotak penalti, Lulic dengan cepat melepaskan umpan, yang langsung disambar Rocchi  dengan sepakan keras yang membuat bola bersarang di pojok kiri atas gawang Milan.

Susunan pemain
Lazio:
22-Federico Marchetti; 3-André Dias, 20-Giuseppe Biava, 26-Stefan Radu, 29-Abdoulay Konko; 11-Francesco Matuzalem, 24-Cristian Ledesma, 19-Senad Lulic, 15-Alvaro González; 9-Tommaso Rocchi, 8-Hernanes.

AC Milan:
32-Christian Abbiati, 33-Thiago Silva, 13-Alessandro Nesta, 15-Djamel Mesbah, 20-Ignazio Abate, 4-Mark Van Bommel (Maxi Lopez 79), 70-Robinho, 22-Antonio Nocerino, 23-Massimo Ambrosini (Urby Emanuelson 66), 11- Zlatan Ibrahimovic, 92-Stephan El Shaarawy (Seedorf 67)

77′ 1-0 A. Hernanes // 85′ 2-0 T. Rocchi

Penggunaan Teknologi Garis Gawang Diputuskan Juli

Posted: 02 Feb 2012 02:01 AM PST

ZURICH, KOMPAS.com – FIFA akan menggelar pertemuan tahunan Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional Ke-126 di Surrey, Inggris, pada 3 Maret mendatang.

Dalam acara itu, ada delapan proposal dan amandemen Peraturan Sepak Bola, di antaranya teknologi garis gawang dan penambahan jatah pergantian pemain, dari tiga menjadi empat untuk pertandingan yang berlangsung sampai babak tambahan.

Untuk teknologi garis gawang, FIFA bersama bersama delapan perusahaan Teknologi Garis Gawang  akan membahas laporan lembaga independen EMPA mengenai hasil uji teknologi garis gawang fase pertama, yang dilakukan antara November dan Desember 2011. Uji coba fase kedua akan berlangsung antara Maret dan Juni 2012 mendatang.

Pertemuan khusus akan digelar pada 2 Juli mendatang untuk memutuskan penggunaan teknologi garis gawang dan asisten wasit tambahan.

Tragedi Port Said, Duka Sepak Bola

Posted: 02 Feb 2012 01:56 AM PST

Personel Angkatan Darat Mesir diturunkan dari helikopter untuk menyelamatkan sejumlah pemain sepak bola yang terperangkap di kamar ganti

KAIRO, KOMPAS.com — Presiden FIFA Sepp Blatter menyampaikan bela sungkawa atas tewasnya puluhan suporter akibat kerusuhan dalam pertandingan Liga Premier Mesir antara Al-Masry dan Al-Ahly pada Rabu (1/2/2012) waktu setempat.

“Saya sangat terkejut dan sedih pagi ini bahwa banyak suporter sepak bola tewas atau luka-luka dalam sebuah pertandingan di Port Said, Mesir,” ungkap Blatter.

Seperti yang diberitakan, kerusuhan pecah setelah Al-Masry memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Ribuan pendukung Al-Masry menyerbu lapangan dan mengejar pemain dan staf Al-Ahly. Mereka juga mengejar pendukung Ahly dan melakukan pembakaran.

Para pemain Ahly yang panik mengklaim tidak mendapatkan perlindungan dari pihak keamanan. Mereka memilih berlindung di dalam ruang studio televisi dan kemudian menghubungi pihak keamanan untuk meminta pertolongan.

Dilansir dari Sport 360, korban tewas akibat kerusuhan ini  telah mencapai 74 orang (dari laporan sebelumnya 73 orang) dan 146 orang mengalami luka-luka. Kerusuhan ini diduga karena adanya aksi provokasi dari simpatisan mantan Presiden Mesir Hosni Mubarak.  

“Peristiwa kali ini tercatat sebagai masa kelam di dunia sepak bola. Bagaikan bencana yang tak terbayangkan dan seharusnya tidak terjadi,” ungkap Blatter. (F365)

Allegri: Kekalahan Ini Baik Buat Milan

Posted: 02 Feb 2012 01:52 AM PST

Salah satu ekspresi pelatih AC Milan Massimiliano Allegri saat anak didiknya menghadapi Inter Milan, pada laga Serie-A, di San Siro, Minggu (15/1/2012).

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, mengakui timnya bermain buruk saat dibekuk Lazio dengan skor 0-2 dalam lanjutan Serie-A, Rabu atau Kamis (2/2/2012) dini hari WIB. Meskipun demikian, Allgeri menyatakan, kekalahan ini baik sehingga Milan harus berbenah.

Milan ditekuk oleh gol yang diciptakannya Hernanes pada menit ke-76 dan Tommaso Rocchi pada menit ke-85. Hasil ini membuat Milan terpaku di peringkat kedua dengan perolehan 43 angka atau hanya kalah satu poin dari Juve.

“Kami bermain buruk melawan tim yang tidak memberi kami peluang mengembangkan permainan. Namun, musim masih panjang dan ada waktu untuk merenungkan beberapa hal. Saya percaya kekalahan ini baik buat bagi kami dan membantu kami bertumbuh,” jelas Allegri usai pertandingan.  

“Meskipun menang, kami tidak memiliki keberanian yang dibutuhkan untuk memenangakan scudetto. Itulah sebabnya saya yakin kekalahan akan menguatkan kami,” lanjutnya.  

Kekalahan ini menambah catatatan buruk Milan kala berhadapan dengan tim besar pada musim ini. Massimo Ambrosini dan kawan-kawan acap kali menenalan kekalahan saat berjumpa tim besar seperti Juventus, Napoli, Lazio, dan Inter Milan pada musim ini.

“Kami harus meningkatkan mentalitas ketika melawan tim-tim besar. Bukan berarti kami kurang kerja keras. Namun, kami memiliki sikap mental yang berbeda dibandingkan saat turun dalam pertandingan lain,” bebernya. (FBI)

Klub Amerika Serikat Inginkan Drogba

Posted: 02 Feb 2012 01:47 AM PST

Penyerang Chelsea, Didier Drogba, merayakan golnya ke gawang Newcastle United, pada pertandingan Premier League, di Sports Direct Arena, Sabtu (3/12/2011).

CHICAGO, KOMPAS.com - Salah satu klub Major League Soccer (MLS), Chicago Fire, tertarik mendatangkan Didier Drogba dari Chelsea. Hal itu diungkapkan oleh pelatih Chicago, Frank Klopas.

Chicago Fire memang bisa mendapatkan Drogba dengan status bebas transfer karena kontrak penyerang berusia 33 tahun dengan Chelsea akan berakhir musim ini.

“Jika ada pemain yang cocok di luar sana untuk tim, kami selalu membuka peluang. Drogba? Ya, tentu saja (Chicago tertarik). Sudah ada pembicaraan. Namun, apakah dia akan datang dan menerima tawaran kami?” ungkap Klopas kepada Goal.com.

Dalam kesempatan itu, Klopas membantah, pihaknya berencana memboyong Michael Ballack. Klopas menyatakan, timnya tidak membutuhkan jasa gelandang Bayer Leverkusen tersebut. 

“Soal Ballack, kami telah mendatangkan Rafael Robayo yang memiliki kelebihan seperti dia. Kami juga memiliki Pavel Pardo sebagai pelapis,” tuturnya. (GL)

Milan Vs Lazio, Masih Tanpa Gol

Posted: 02 Feb 2012 01:43 AM PST

ROMA, KOMPAS.com - AC Milan hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Lazio dalam lanjutan Serie-A, Rabu atau Kamis (2/2/2012) dini hari WIB.

AC Milan langsung tampil menggebrak semenjak menit-menit awal. Bahkan, Milan hampir unggul terlebih dulu saat laga baru bergulir selama tujuh menit. Memanfaatkan umpan silang Zlatan Ibrahimovic, Antonio Nocerino melepaskan tandukan tepat yang mengarah ke gawang. Sayang sundulan Nocerino masih bisa ditepis oleh Federico Marchetti.

Tak ingin kehilangan momentum, Milan terus menggempur tim tuan rumah. Hal ini membuat Lazio terlihat lebih memilih bermain bertahan dan sesekali melakukan serangan balik begitu menguasai bola.

Milan kembali memiliki peluang emas lewat aksi Stephan El Shaarawy pada menit ke-32. Di dalam kotak penalti, Shaarawy yang menguasai bola berhasil mengecoh Marchetti. Meskipun gawang Lazio sudah kosong, El Shaarawy gagal menyerangkan bola setelah tembakannya masih membentur salah satu pemain lawan.

Setelah itu, Milan tetap konsisten melancarkan serangan. Namun tidak ada gol yang tercipta dari beberapa peluang yang tercipta. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain
Lazio:
22-Federico Marchetti; 3-André Dias, 20-Giuseppe Biava, 26-Stefan Radu, 29-Abdoulay Konko; 11-Francesco Matuzalem, 24-Cristian Ledesma, 19-Senad Lulic, 15-Alvaro González; 9-Tommaso Rocchi, 8-Hernanes

AC Milan:
32-Christian Abbiati, 33-Thiago Silva, 13-Alessandro Nesta, 15-Djamel Mesbah, 20-Ignazio Abate, 4-Mark Van Bommel, 70-Robinho, 22-Antonio Nocerino, 23-Massimo Ambrosini, 11- Zlatan Ibrahimovic, 92-Stephan El Shaarawy 

Incoming search terms:

LPIS Ubah Jadwal, Persema Merasa Dirugikan

Posted: 02 Feb 2012 01:40 AM PST

Irfan Bachdim.

MALANG, KOMPAS.com - PT LPIS dinilai tak konsisten soal jadwal pertandingan di kompetisi Indonesian Premier League (LPI). Sudah tiga kali jadwal berubah. Perubahan tersebut dinilai merugikan klub. Salah satu klub yang merasa dirugikan adalah Persema Malang.

Kali ini, perubahan bukan hanya waktu, tapi pun venue pertandingan, saat akan berlaga melawan Persebaya Surabaya. Pertandingan tersebut akan digelar Minggu (12/2/2012), dan seharusnya digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang. Namun, tiba-tiba diganti bermain di Stadion 10 November Surabaya.

“Seharusnya laga itu adalah laga home untuk Persema. Namun, diubah menjadi laga away. Anehnya, dalam surat resmi perubahan jadwal itu, tidak ada alasan kenapa jadwal diubah. Ini sangat merugikan Persema,” jelas CEO Persema, Didied Poernawan Affandi, Kamis (2/2/2012).

Rasa dirugikan atas perubahan jadwal juga disampaikan Pelatih Persema Malang, Slave Radovski. Pelatih asal Makedonia itu mengaku kebingungan dengan konsistensi penyelenggaraan kompetisi yang mengubah jadwal dengan seenaknya sendiri. “Saya heran mengapa jadwal selalu berubah-ubah. Hal ini jelas tidak bagus untuk tim. Anak-anak kami saat ini kondisi mentalnya sedang bagus. Jelas kami dirugikan dengan perubahan jadwal itu,” keluhnya.

Performa tim berjuluk Laskar Ken Arok itu, memang di atas angin. Setelah berhasil melibat tim tamu, Bontang FC dengan skor akhir 2-0, mereka pun sukses membekap PSMS Medan 4-1 dan Persiraja Banda Aceh 1-0, di Stadion Gajayana Kota Malang.

Sebelum ada perubahan jadwal, Persema siap mematok kemenangan atas tim kesayangan Bonekmania itu. Namun, setelah ada perubahan jadwal, Persema harus berpikir panjang untuh meraih poin di kandang Persebaya. “Kalau laga home, target kami poin penuh. Semua pelatih pasti demikian. Tapi di laga away, poin sempurna pasti tidak mudah. Apalagi lawan Persebaya yang punya suporter luar biasa kompak,” kata mantan pemain Persebaya itu.

Moyes: Man. City Tetap Tim Hebat

Posted: 02 Feb 2012 01:35 AM PST

Everton secara mengejutkan mampu menghentikan laju Manchester City dalam lanjutan Premier League dini hari tadi. Everton menang dengan skor tipis, 1-0.

Gol semata wayang Everton dicetak oleh Darron Gibson. Bagi Everton, menang atas ManCity adalah kemenangan kedelapan dari 23 laga musim ini.

Kemenangan atas ManCity langsung mendapat apresiasi dari manajer Everton, David Moyes. Menurut dia, anak asuhnya telah menunjukkan permainan yang gemilang saat menghadapi pasukan Roberto Mancini.

"Para pemain telah bermain hebat. Kami juga telah memainkan sepakbola yang halus. Para pemain pantas mendapatkan kredit poin," kata Moyes kepada evertonfc.

Namun, untuk mendapatkan tiga poin di kandang sendiri bukan perkara mudah. Menurut Moyes, anak asuhnya harus berjuang terlebih dahulu untuk mencetak satu gol.

"ManCity termasuk tim hebat. Kami berharap bisa mempertahankan situasi seperti ini dalam waktu yang lama," harap Moyes.

Meski bermain di kandang sendiri, Goodison Park, Everton sempat mendapatkan perlawanan hebat. ManCity sejak menit awal terus meningkatkan serangan. Namun karena disiplinnya para pemain Everton dalam menutup gerakan David Silva dan kawan-kawan, tuan rumah berhasil mementahkan sejumlah tekanan.

Saat tertekan, Everton pada menit 60 justru membuat kejutan dengan mencetak gol. Gol itu terjadi lewat tendangan keras Gibson yang tidak mampu dihalau oleh kiper Joe Hart.

Ranieri: Laga yang Spektakuler

Posted: 02 Feb 2012 01:30 AM PST

Penyerang Inter Milan Diego Milito mengeksekusi tendangan penalti, yang berujung gol ke gawang Palermo, pada laga Serie-A, di San Siro, Rabu (1/2/2012).

MILAN, KOMPAS.com – Pelatih Inter, Claudio Ranieri menyampaikan kekagumannya terhadap pertandingan lanjutan Serie-A antara Inter Milan melawan Palermo yang berakhir imbang dengan skor 4-4, Rabu atau Kamis (2/2/2012). Ranieri menilai pertandingan ini sebagai laga yang luar biasa dalam sepak bola karena kedua tim tampil spektakuler.

Kedua tim saling mengejar gol sehingga harus puas dengan hasil imbang setelah dengan skor 4-4. Laga ini juga diwarnai dengan penampilan impresif penyerang kedua tim.

Penyerang Inter, Diego Milito, bermain gemilang dengan menciptakan empat gol. Penyerang Palermo, Fabrizio Miccoli, juga unjuk kehebatannya dengan sukses mencetak hat-trick (tiga gol) ke gawang Júlio César.     

“Pertandingan yang sangat spektakuler. Saya ingin berterimakasih atas kerja keras mereka. saya pikir pertandingan ini setimpal dengan usaha mereka,” jelas Ranieri.

“Hasil imbang merupakan hasil yang setimpal mengingat banyaknya peluang yang diciptakan kedua tim. Sayang sekali hasilnya seri, meskipun hasil itu pantas jika mempertimbangkan betapa banyaknya peluang yang dibuat kedua belah pihak. Ini adalah sebuah promosi yang bagus untuk sepak bola,” lanjutnya.

Soal penampilan Milito yang mencetak empat gol, Ranieri mengatakan,”Saya pikir Milito menjadi salah satu pemain dari beberapa pemain dunia yang mencetak empat gol.” (FBI)

Arema IPL Kehilangan Gunawan Dwi Cahyo

Posted: 02 Feb 2012 01:29 AM PST

Ekspresi pemain timnas Indonesia Gunawan Dwi Cahyo setelah gagal mengeksekusi tendangan penalti pada babak final cabang sepak bola SEA Games XXVI melawan timnas Malaysia, di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (21/11/2011). Indonesia kalah dengan skor 4-5 melalui adu penalti.

MALANG,KOMPAS.com – Arema Indonesia, yang berkompetisi di Indonesian Premeir League (IPL) dalam laga home menjamu Persiba Bantul, harus kehilangan satu pemain belakang andalannya, Gunawan Dwi Cahyo. Ia tak bisa tampil karena dilanda cedera robek otot betis kiri.

Pemain yang kini resmi pacaran dengan Okie Agustina itu positif tak bisa tampil lawan Persiba Minggu (5/2/2012) mendatang. Kepastian ini dinyatakan media officer Arema Indonesia, Noor Ramadhan. “Sepertinya Gunawan harus istirahat selama tiga minggu untuk terus melakukan terapi,” katanya, Kamis (2/2/2012).

Proses terapi Gunawan, kata pria yang akrab disapa Nunun itu, akan dijalani di Malang. “Terapi tetap dilakukan di Malang. Semoga saja cepat sembuh. Karena Arema dalam waktu dekat akan berlaga di tiga kompetisi, yakni di IPL, AFC dan Copa Indonesia,” jelasnya.

Saat ini, tim berjuluk Singo Edan itu, terus melakukan perbaikan kualitas pemain. Dalam waktu dekat, pelatih baru Dejan Antonic, yang menggantikan Milomir Seslija, akan melakukan perampingan pemain. Arema yang kini mengantongi 30 pemain akan kembali diseleksi ulang. Bahkan pemain asing yang sudah lama perkuat Arema di kompetisi ISL musim lalu, bisa juga dicoret.

Saat ini tim kesayangan Aremania itu, sedang melakukan seleksi kepada tiga pemain asing. Tiga pemain asing itu adalah, Arlindo Grange Loureiro, asal Brazil, Alfredo Cano dari Argentina dan Darius Ayoubi dari Iran. “Kata pelatih, kualitas mereka masih belum ditunjukkan secara maksimal. Maaf kalau nantinya tak cocok,” katanya.

0 comments:

Post a Comment