Twitter

Sunday, February 19, 2012

Manado Today

Manado Today


Bermaksud Simpan Uang, Seorang Nasabah Malah Terima 3,5 Juta Dolar

Posted: 19 Feb 2012 06:37 AM PST

perampok bank

Rekaman CCTV menunjukkan dia secara paksa ditahan dan ditendang di kepala saat ia berbaring di lantai

Rodolfo Valladares awalnya bermaksud pergi ke bank untuk menguangkan cek sebesar 100 dolar (Rp 900 ribu), namun akhirnya ia menjadi seorang jutawan karena menerima uang sebesar 3,5 juta dolar (Rp 31,5 milliar).
Namun, hal tersebut didapatkannya bukan tanpa penderitaan, karena Valladares harus babak belur terlebih dulu ketika ia dipukuli oleh polisi seorang kasir salah mengenalinya sebagai seorang penjahat dan memanggil aparat keamanan, sehingga ia menggugat bank tersebut sebesar 3 juta dolar (Rp 27 Milliar).
Diketahui, Valladeres berada di Bank of America di Florida pada bulan Juli 2008, ketika seorang kasir keliru mengenalinya sebagai seorang perampok yang fotonya telah beredar setelah beberapa kali melakukan aksi perampokan di daerah tersebut.
Pekerja Bank tersebut kemudian mengaktifkan alarm bisu, dan memanggil polisi yang kemudian memborgol dan memukuli Valladares saat mereka menahannya.
Akhirnya para juri memutuskan bahwa pihak bank telah lalai baik dalam alarm dan gagal untuk membatalkannya, serta memberikan mantan petugas hipotek tersebut 3 juta dolar.
Berdasarkan keterangan pengacaranya kepada Miami Herald, polisi menyerbu bank dan menendang Valladares di kepala saat mereka menahan dan memborgolnya. Ia kemudian dibebaskan setelah karyawan bank dan polisi menyadari kesalahan mereka.
Dijelaskan oleh pengacaranya Russell S. Adler, akibat kejadian tersebut pria berusia 50 tahun itu terus mengalami sakit kepala serta penglihatannya kabur.
Tapi Bank of America berencana untuk melakukan banding atas putusan tersebut, dan mengatakan mereka berpikir bahwa tindakan karyawan mereka cukup masuk akal untuk memanggil polisi.
“Kami kecewa dengan putusan dan berencana untuk naik banding,” kata juru bicara Bank of America Shirley Norton dalam sebuah pernyataan.

Ilmuwan Italia Ciptakan Robot Tentakel

Posted: 19 Feb 2012 12:16 AM PST

robot gurita

Robot tentakel ini diciptakan ilmuwan Italia yang didesain untuk dapat meniru mimik gurita, dan nantinya akan sebagai robot penyelamat bawah air

Ilmuwan Italia telah menciptakan sebuah robot tentakel yang dapat menyelip ke tempat yang sempit, dan bahkan memiliki semacam penghisap. Ini merupakan lengan ‘robot lunak’ pertama yang dapat menangkap objek.
Ini merupakan bagian dari proyek 13 juta dolar (Rp 117 milliar) untuk menciptakan robot berbentuk gurita dengan tubuh sintetis yang dapat digunakan untuk menyelamatkan orang yang terperangkap di bawah air. Dimana proyek ini diharapkan selesai pada akhir tahun ini.
Lengan ini dibangun oleh para ilmuwan di Scuola Superiore Sant’Anna dekat pantai Tuscany.
“Kendaraan-kendaraan robot yang biasa digunakan di laut tidak dapat pergi sangat dekat dengan dasar laut. Sebaliknya gurita dapat benar-benar pergi dan menjelajahi dasar.” tutur Profesor Cecilia Laschi yang mengepalai tim.
“Kami merancang jalinan khusus yang menyediakan fleksibilitas, dan juga dapat membuat robot ini memanjangkan serta memendekkan lengannya. Bahkan robot ini memiliki pengisap sehingga dapat melakukan kontak dengan menangkap objek.” tambah Laschi.
Lengan tahan air ini terbuat dari silikon dan karet lunak serta di lilit kabel baja. sehingga dapat meniru mimik dari gurita nyata, yang dengan otot-otot elastisnya mampu menyelip ke tempat yanfg sempit.

 

 

Terperangkap Selama Dua Bulan, Pria Swedia Selamat Dengan Makan Salju

Posted: 18 Feb 2012 08:28 PM PST

terperangkap dalam salju

Pria Swedia berhasil selamat setelah terperangkap dalam mobilnya selama dua bulan dengan makan salju

Seorang pria Swedia berhasil digali keluar hidup-hidup pada mobilnya yang tertutup salju ketika ia terperangkap selama dua bulan tanpa makanan, di sebuah jalur hutan.
Menurut laporan polisi dan penduduk lokal, pria berusia 45 tahun asal Swedia selatan itu ditemukan pada Jumat (17/02), dalam keadaan kurus dan terlalu lemah berbicara.
Ia ditemukan tidak jauh dari kota Umeå di utara Swedia oleh pengendara mobil salju yang mengira mereka menemukan sebuah kecelakaan mobil, sampai mereka menggali tumpukan salju yang menutupi mobil tersebut dan terkejut adanya sesorang yang bergerak saat melihat melalui jendela.
Pria yang ditemukan sementara berbaring di kursi belakang dalam kantong tidur, mengatakan bahwa ia berada di mobil itu sejak 19 Desember lalu.
“Ini adalah sesuatu yang luar biasa, karena dia bisa bertahan hidup tanpa makanan dan suhu yang benar-benar dingin,” kata seorang anggota tim penyelamat kepada harian daerah Vasterbottens-Kuriren, yang dikutip Reuters.
Ebbe Nyberg, petugas polisi di Umeå, mengatakan polisi tidak melihat alasan meragukan bahwa orang itu telah terjebak di dalam mobil untuk waktu yang sangat lama, dengan melihat kondisinya.
Rumah Sakit Universitas Umeå dimana pria tersebut dirawat setelah diselamatkan oleh polisi dan tim penyelamat, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Ia berada dalam kondisi yang baik.
Dokter di rumah sakit mengatakan bahwa manusia biasanya hanya mampu bertahan selama empat minggu tanpa makanan. Menurut dokter Stefan Branth, orang tersebut mungkin selamat karena makan salju dan masuk kedalam keadaan tidak aktif.
“Seperti beruang yang berhibernasi. Manusia bisa melakukan itu. Dia mungkin memiliki suhu tubuh sekitar 31 derajat celcius yang sesuai dengan tubuh. Dan karena suhu yang rendah, maka sedikit energi yang dihabiskan.” jelas Branth.
Namun, pihak kepolisian saat ini masih menyelidiki sebab-sebab pria tersebut terjebak dalam mobilnya.

Peternak Texas Memilih Banteng Sebagai Best Man pada Pernikahannya

Posted: 18 Feb 2012 06:41 PM PST

buffalo wedding

Ronald dan isterinya Sherron bersama sang Best Man, Wildthings, banteng seberat 570 kilogram

Biasanya pengantin pria mengalami kesulitan saat memilih pendampingnya atau Best Man dari para sahabat prianya, namun bagi Ronald Bridge asal Texas, memilih pendamping bukanlah suatu masalah besar karena ia langsung tahu pendamping yang tepat baginya.
Bedanya, pendamping Ronald ini tidak datang dengan memakai Tuxedo karena sang Best Man adalah seekor banteng seberat 570 kilogram.
Banteng jinak yang dinamakan Wildthing ini melangkah untuk melakukan peran penting pada acara pernikahan Ronald dan sang isteri Sherron, dimana kedua pasangan tersebut memperbaharui ikrar pernikahan mereka.
Tentu saja Sherron tidak keberatan dengan keputusan Ronald ini,  sebab Wildthing telah tinggal bersama mereka dan ketiga anak mereka Lloyd (35), Will (16) dan Taylor (14), di rumah keluarga mereka di Quinlan, Texas, sejak banteng tersebut lahir di bulan Mei tahun 2005 silam.
Bahkan, pasangan ini juga memperlakukan Wildthing sebagai bagian dari keluarga. dimana ia bebas berkeliaran didalam rumah dan memiliki ruang sendiri di mana ia makan dan tidur.
“Dia dan Ronald mempunyai hubungan yang khusus satu sama lain. Kami selalu sadar bahwa dengan tubuhnya yang begitu besar Wildthing dapat menyakiti kami dengan sekali ayunan kepalanya, jadi karena itulah kami berhati-hati.” tutur Sherron.
“Tapi Wildthing sangat dekat dengan Ronald, itulah yang menjadi penyebab ia dipilih sebagai pendampingnya karena Wildthing selalu mengikutinya seperti bayangan, kemanapun Ronald pergi.” tambahnya.

Iran Latih Tentara Ninja Wanita

Posted: 18 Feb 2012 05:22 PM PST

ninja wanita

Iran latih ribuan ninja wanita

Puluhan pejuang wanita berpakaian hitam ala “ninja” yang usianya berkisar 5-56 tahun ini hanyalah segelintir dari 3.000 wanita di Iran yang sedang dilatih sebagai prajurit di sebuah sekolah di Teheran.
“Kami melatih perempuan untuk memiliki kekuatan dan kemampuan. Kita harus mengerahkan segala daya kami untuk melindungi tanah air,” kata Akbar Faraji, yang mengelola sekolah ninja ini yang dikutip Telegraph.
“Tujuan kami adalah untuk membuat para wanita Iran lebih kuat dan jika masalah muncul, kami pasti akan menyatakan kesiapan untuk mempertahankan tanah air kami.” tutur salah satu pejuang wanita yang telah mengikuti pelatihan selama lebih dari 13 tahun.
Iran telah menyatakan kemajuan mereka dalam teknologi nuklir, termasuk mampu memperkaya uranium, sebuah langkah yang telah meningkatkan konfrontasi dengan negara-negara Barat atas kecurigaan bahwa negara itu berencana untuk membuat senjata nuklir.
Pada hari Jumat (17/02), Sekretaris Luar Negeri Inggris, William Hague mengatakan kepada The Telegraph bahwa rencana Iran mengejar senjata pemusnah massal bisa memicu “Perang Dingin” yang baru.

 

 

Dituduh Penyihir, Wanita Nepal Dibakar Hidup-hidup

Posted: 18 Feb 2012 04:48 PM PST

Pihak kepolisian Nepal pada Sabtu (18/02) mengatakan bahwa seorang ibu berusia 40 tahun dibakar hidup-hidup di Nepal tengah setelah ia dituduh sebagai penyihir.
Dhegani Mahato, seorang ibu dari dua anak diserang dan dibakar oleh anggota keluarganya serta warga yang lain setelah seorang dukun menuduhnya menggunakan mantra untuk membuat salah satu kerabatnya sakit.
Menurut Hira Mani Baral, seorang petugas kepolisian, serangan itu terjadi pada Jumat (17/02) di Bagauda, distrik Chitwan, sekitar 80 kilometer barat daya dari ibukota Nepal, Kathmandu.
CNN melaporkan bahwa Polisi telah menangkap 10 orang, termasuk dua dukun, lima wanita dan seorang anak berusia 8 tahun, sehubungan dengan pembakaran.
“Mereka yang ditangkap telah mengakui kejahatan mereka dan akan dikenakan dengan tuduhan melakukan pembunuhan,” kata Baral.
Baral menjelaskan bahwa Mahato baru saja selesai membersihkan kandang sapi di pagi hari ketika dia diserang. Dimana ia dipukuli dengan tongkat dan batu sebelum disiram dengan minyak tanah dan dibakar, dan kejadian mengerikan ini disaksikan oleh putrinya yang berusia 9 tahun putrinya.

0 comments:

Post a Comment