Twitter

Sunday, July 15, 2012

Manado Today

Manado Today


Membuat Makanan Menjadi Potongan Kecil Bantu Turunkan Berat Badan

Posted: 15 Jul 2012 06:32 AM PDT

chocolate bar

Peneliti menemukan bahwa Anda akan makan lebih sedikit jika makanan Anda dalam potongan yang lebih kecil

Anda sedang bermasalah dengan berat badan dan sedang melakukan diet, namun tidak tahan godaan untuk ngemil sebatang cokelat? Nah, ada solusi sederhana untuk itu.

Caranya yaitu membagi batangan cokelat tersebut menjadi potongan-potongan kecil, dan memakannya sedikit-sedikit.

Hal ini didasarkan oleh sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa orang makan lebih sedikit ketika sebuah makanan disajikan dengan potongan-potongan kecil, dibandingkan makan dalam potongan besar, meskipun jumlah kalori yang dikandung keduanya sama.

Belum jelas mengapa hal ini terjadi, namun para ilmuwan percaya bahwa ini disebabkan oleh ilusi optik, yang membuat otak dan perut kita tertipu, dengan berpikir bahwa sebatang coklat yang dibagi dalam potongan-potongan kecil lebih banyak dari batangan cokleat yang utuh.

Demikian pula jika kita makan kue, dimana sebuah kue serabi tiba-tiba tampak lebih mengenyangkan jika dipotong menjadi empat bagian sebelum dimakan.

Dikutip dari dailymail, dalam studi mereka, para peneliti asal Arizona State University di Amerika Serikat (AS) memperhatikan lebih dari 300 orang mahasiswa saat mereka makan roti.

Dimana beberapa diantaranya diberikan roti yang telah dipotong menjadi empat, sementara yang lainnya diberi roti yang masih utuh.

Dua puluh menit kemudian, para relawan kembali diberi makanan lain dan bahwa mereka bebas memakan semaunya, dalam jumlah banyak maupun sedikit sesuai dengan keinginan mereka.

Ternyata, para relawan yang makan roti yang lebih dulu dibagi menjadi empat potongan makan lebih sedikit.

Penjelasan lain adalah bahwa makanan yang telah dipotong-potong terlebih dulu dimakan lebih lambat, sehingga tubuh menyadari telah kenyang sebelum orang tersebut kelebihan makan.

Peternak Asal Inggris Meninggal Akibat Menghirup Kotoran Ayam

Posted: 14 Jul 2012 06:15 PM PDT

peternakan ayam

Norman Woodward, asal Inggris meninggal dunia akibat menghirup kotoran ayam peliharaannya

Ini merupakan warning bagi para peternak atau bagi anda yang pekerjaannya berhubungan langsung dengan unggas. Pasalnya, menghirup kotoran hewan tersebut dapat mengancam nyawa anda.

Seperti yang terjadi di Inggris, dimana seorang peternak ayam asal dari Sandbach, Cheshire, meninggal akibat penyakit paru-paru hasil dari menghirup kotoran ayam semasa hidupnya.

Norman Woodward, lelaki berusia 75 tahun jatuh sakit dan mengalami sesak napas setelah ia pensiun.

Heather Woodwar, mengatakan kepada sidang dengar pendapat di Pengadilan bahwa ia ingat sekali saat dimana mendiang suaminya datang dengan tubuh penuh kotoran ayam, dari tangan hingga kakinya.

Dr Geoff Roberts yang melakukan pemeriksaan, mengatakan bahwa penyakit yang terkait dengan kematian Norman disebabkan oleh pekerjaannya.

“Kami telah mendengar bahwa selama bertahun-tahun Norman terkena sejumlah antigen dan sebagai hasilnya ia terkena alergi. Apa yang kita tidak tahu adalah jenis alergi manakah yang paling berpengaruh. Kami telah mengetahui dengan sangat jelas bahwa ia terkena penyakit paru-paru akibat pekerjaannya yang bersentuhan langsung dengan kotoran unggas, dan tidak ada keraguan bahwa ini adalah penyebab kematiannya.” jelas Roberts.

Diketahui, Heather menghabiskan hidupnya bekerja dalam kondisi berdebu di peternakan. Ia dirawat beberapa kali di Rumah Sakit Leighton di Crewe, Cheshire. dan meninggal pada tahun 2011.

Wow! Coldplay Bakal Luncurkan Komik Pertamanya

Posted: 14 Jul 2012 05:14 PM PDT

Coldplay Comic Mylo Xyloto

Komik Mylo Xyloto ini rencananya akan diterbitkan dalam 6 seri

Grup band alternatif asal Inggris, Coldplay meluncurkan buku komiknya untuk pertama kalinya di San Diego Comic-Con.

Komik Mylo Xyloto ini ditulis oleh penulis sekaligus sutradara nominasi Oscar Mark Osborne (Kung Fu Panda), dan berfokus pada karakter dengan nama yang sama.

Karakter dalam komik enam seri tersebut adalah konsep untuk mendorong album terbaru Coldplay (yang juga dinamai Mylo Xyloto).

Dalam sebuah pernyataan pada website mereka, Coldplay menceritakan tentang proyek mereka ini.

“3 tahun yang lalu kami mempunyai ide bersama dengan teman kami Mark Osborne tentang karakter yang disebut Mylo Xyloto (“Xylo” seperti dalam xilofon, “to” seperti dalam ‘toe’ atau ujung kaki).”

“Secara bertahap, cerita Mylo dan alam semesta bersatu dan ini akhirnya memberikan latar belakang untuk album dan tur. Sekarang kami bangga untuk mengumumkan bahwa awal tahun depan cerita ini akan keluar sebagai sebuah komik yang terdiri dari 6 bagian.”

Diketahui, serial komik ini akan diterbitkan bulanan, dan nantinya dimulai pada bulan Februari 2013 mendatang.

Couldplay yang beranggotakan Chris Martin sebagai vokalis utama, Jonny Buckland sebagai gitaris, Guy Berryman sebagai bassis, serta Will Champion drummer.

Sejak dibentuk pada tahun 1996, Coldplay telah menelurkan 4 buah album dimulai dari  Parachutes pada tahun 2000, kemudian disusul A Rush of Blood to the Head pada tahun 2002, X&Y di 2005, dan pada 2008 lalu mereka meluncurkan albumViva la Vida or Death and All His Friends.

Koleksi Game Sega Ini Laku 11 Milliar di eBay

Posted: 14 Jul 2012 11:46 AM PDT

koleksi game nintendo jadul

Koleksi game milik gamer asal Prancis ini laku lebih dari 11 milliar rupiah

Mengoleksi barang ternyata bisa menjadi sebuah hobi yang menguntungkan, ini dibuktikan seorang penggemar game asal Prancis yang berhasil menjual koleksi permainan komputer lamanya di eBay dengan harga mengejutkan, yaitu lebih dari 750.000 poundsterling atau lebih dari 11 Milliar Rupiah.

Koleksi yang meliputi semua game yang pernah dibuat untuk setiap konsol Sega itu, yang juga termasuk beberapa game langka, adalah milik seorang gamer Prancis berusia 32 tahun.

Untuk menyempurnakan koleksinya ini, gamer misterius asal Prancis yang hanya dikenal sebagai Andre ini, membutuhkan waktu sekitar 15 tahun, mengumpulkan ribuan permainan, yang kemudian dibeli oleh seorang penawar anonim yang diyakini berasal dari Kanada.

Sang penjual, yang diketahui bekerja sebagai seorang spesialis game komputer di sebuah toko di Paris, menghabiskan puluhan ribu jam di internet untuk mengumpulkan setiap game langka dan impor, sebelum akhirnya menjadi bosan dengan hobinya itu.

“Adalah pekerjaan yang butuh kesabaran, dan kadang-kadang keberuntungan, untuk mengumpulkan semuanya,” katanya.

“Saya mencapai semua tujuan dalam mengoleksi game retro ini.” tambahnya.

Koleksi yang spektakuler ini meliputi hampir segala sesuatu yang dirilis untuk video game di tahun 80-an dan 90-an. Termasuk sekitar 7.000 judul video game, dan 22 konsol.

Gamer, yang mempunyai nama akun Collectors_King di eBay, bahkan berhasil mendapatkan setiap game untuk konsol antik Nintendo yaitu NES dan SNES, serta konsol Nintendo 64 bersama dengan konsol GameCube.

“Harga rata-rata video game di eBay adalah 15 pound, sedangkan harga rata-rata game konsol adalah 112 pound.” tutur juru bicara eBay.

“Kami telah melihat peningkatan penjualan video game ke angka 124 persen selama tiga bulan terakhir. ‘ tambahnya.

Pangeran William dan Kate Dikubur Hidup-hidup Dalam Iklan Surat Kabar Chili

Posted: 14 Jul 2012 10:51 AM PDT

Pangeran William dan Kate Dikubur Hidup-hidup

Dalam iklan tersebut terlihat Pangeran William dan Kate dikubur hidup-hidup oleh mendiang peyanyi Amy Winehouse

Surat kabar seringkali membuat sesuatu yang ‘Wah’ untuk mempromosikan sesuatu, namun sebuah apa yang dilakukan oleh surat kabar ini benar-benar kelewatan, dan mengundang kecaman dari berbagai kalangan.

Pasalnya, untuk mempromosikan dirinya, sebuah surat kabar asal Chili menerbitkan serangkaian gambar yang mengganggu, termasuk adegan di mana pangeran William dan Kate dikubur hidup-hidup oleh Amy Winehouse.

Gambar Photoshop ini memperlihatkan mendiang penyanyi Amy Winehouse terlihat memegang sekop setelah menggali kuburan dimana pangeran William dan Kate dalam pakaian pernikahan mereka terlihat berbaring.

Iklan yang mengerikan dari surat kabar El Mostrador ini, juga menunjukkan beberapa tokoh terkenal lain, yang menggali lubang untuk menguburkan tokoh-tokoh terkenal lain.

Dalam gambar lain yang tidak kalah mengejutkan terlihat mantan diktator Libya yang tewas ditembak, yaitu Muammar Gaddafi sedang mengubur Presiden terguling Mesir, Hosni Mubarak di sebuah padang pasir.

Gambar-gambar mengejutkan ini diciptakan oleh raksasa iklan Ogilvy & Mather

Dalam iklan ketiga dalam seri ini terlihat almarhum bos Apple, Steve Jobs sedang mengubur Julian Assange, pendiri Wikileaks, dalam sebuah adegan yang mirip film-film pasca-kiamat.

0 comments:

Post a Comment