Twitter

Monday, July 30, 2012

Manado Today

Manado Today


Astaga! Bocah Ini Bisa Tewas Jika Berkeringat

Posted: 29 Jul 2012 06:52 PM PDT

Tewas Jika Berkeringat, Ectodermal Displasia

Fred James harus tetap dalam suhu normal, karena berkeringat dapat membuatnya kehilangan nyawa

Ketika cuaca cerah dan hangat, anak-anak biasanya menghabiskan waktu mereka diluar rumah dengan bermain bola atau saling kejar-kejaran.

Namun hal ini bukanlah suatu pilihan bagi Fred James, karena hal tersebut dapat langsung menyebabkan kematiannya.

Bocah berusia tiga tahun itu menderita sebuah kondisi genetik yang langka, dimana ia lahir tanpa kelenjar keringat dan tidak bisa berkeringat.

Dan jika tubuh Fred menjadi terlalu panas, ia dapat terkena serangan yang fatal yang sangat membahayakan nyawanya.

Untuk menghindari hal itu, kedua orang tuanya yaitu Jon James (39), dan Sarah Jones (33), dari Truro, Cornwall, harus memastikan suhu tubuh anak mereka itu tetap dingin dengan menggunakan kipas, semprotan air dan bongkahan es.

“Kami melakukan segala sesuatu yang kami bisa untuk menjaganya agar tidak sampai kepanasan. Ini berarti dia harus diawasi sepanjang waktu. Dia terkena kejang-kejang ketika terlalu panas dan ini sangat menakutkan kami. ” tutur sang ibu, Sarah.

Sarah mengatakan bahwa langsung mengetahui ada yang salah dengan anaknya sejak saat ia dilahirkan.

Fred harus dihidupkan kembali setelah mengalami masalah pernafasan, dan ia kemudian harus tinggal dalam perawatan intensif selama empat hari pertama hidupnya.

Bahkan ia juga beberapa kali terkapar dan tak bernyawa akibat kondisinya ini.

Diketahui, Fred menderita sebuah kelainan yang disebut Anhidrotic Ectodermal Displasia, dimana penderitanya tidak memiliki kelenjar keringat.

“Kelebihan panas adalah kekhawatiran terbesar pada penderita kelainan ini, karena akan menyebabkan serangan penyakit yang tiba-tiba dan dapat berujung pada kematian jika tidak diawasi dengan benar.” tutur Diana Perry, Kepala Eksekutif dari Ectodermal Displasia Society.

Ia juga menambahkan bahwa masalah lain yang juga dihadapi adalah menjaga suhu tubuh penderita tetap stabil disaat bulan-bulan musim dingin, dan merupakan yang tersulit karena suhu tubuh penderita cenderung terlalu dingin dan sulit untuk dihangatkan.

Gejala utama lainnya adalah kurangnya gigi. Dimana beberapa anak penderita kelainan ini tidak memiliki gigi susu sama sekali, dan mungkin beberapa gigi dewasa tidak akan tumbuh.

Di Inggris hanya 400 orang yang diketahui menderita Ectodermal Displasia, dan sampai saat ini tidak ada penyembuhnya.

Kuratas, Robot Raksasa Buatan Jepang yang Dikendalikan oleh iPhone

Posted: 29 Jul 2012 05:47 PM PDT

Kuratas robot

Kuratas dapat menembakkan 6.000 peluru BB dalam waktu satu menit (dailymail)

Sebuah perusahaan elektronik Jepang telah meluncurkan sebuah robot raksasa setinggi 13 kaki (4 meter) yang dapat dikendalikan dengan iPhone.

Tapi sebaiknya anda berhati-hati dengan lelucon jika memegang telepon saat menjadi pilot robot yang dibuat oleh Suidobashi Heavy Industry di Tokyo.

Ini disebabkan Kuratas dilengkapi dengan sistem senjata futuristik, termasuk senapan Gatling yang mampu memuntahkan 6.000 peluru BB dalam satu menit, yang akan menembak jika sang pilot tersenyum.

Robot seberat 4 tin ini dapat dikontrol baik melalui kokpit atau dari luar menggunakan sebuah smartphone yang terhubung ke jaringan 3G.

Kuratas yang akan dijual seharga 900.000 poundsterling (Rp. 13,3 milliar), memiliki sekitar 30 sendi hidrolik, yang digerakkan oleh pilot dengan menggunakan kontrol.

Insinyur Wataru Yoshizaki dan Kogoro Kurata diberi penghormatan di depan robot Kuratas bersama-sama dengan sang pilot, Anna, ketika mereka memamerkan robot ini di Wonder Festival di Chiba, Tokyo.

Tim ini telah bekerja pada proyek pembuatan robot ini sejak tahun 2010 lalu.

Melihat robot Kuratas ini tentunya mengingatkan kita terhadap game-game Jepang yang menampilkan robot-robot yang dikendarai oleh manusia, salah satunya adalah game populer Metal Gear Solid. Dimana sang jagoan, Solid Snake bertarung melawan robot raksasa serupa.

Kuratas juga memiliki sistim pengunci target otomatis, yang dapat digunakan untuk mengunci target/musuh anda.

Dengan sedikit penyetelan, maka Kuratas akan menembakan peluru BB ketika sang pilot tersenyum.

Robot ini mempunyai empat buah kaki beroda unutk mempermudah transportasi dan pilot akan dapat mengendarainya dengan kecepatan tertinggi 6,5 mph.

Gorila Kebun Binatang Praha Tewas Gantung Diri

Posted: 29 Jul 2012 04:30 PM PDT

Seekor gorila di kebun binatang Praha, Rep Ceko, meninggal setelah hewan tersebut tanpa sengaja menggantung dirinya dengan seutas tali.

Gorila bernama Tatu yang berusia 5 tahun tersebut ditemukan tewas di tempat tidur dengan tali melingkar di lehernya, menurut para pejabat di kebun binatang Praha.

Tatu sang gorila

Tatu sang gorila saat berusia 9 bulan

Ketika para staf tiba di lokasi, Gorila lain tampaknya sedang berusaha untuk membantu Tatu yang malang itu.

Juru bicara kebun biantang, Michal Stastny mengatakan bahwa semua upaya untuk menghidupkan kembali binatang itu gagal. Dan tidak jelas mengapa insiden ini terjadi, karena tidak adanya kamera dalam ruangan itu.

Tetapi dipercaya bahwa Tatu melepaskan salah satu dari lusinan tali yang digunakan para gorila untuk memanjat dalam paviliun mereka, dan menempatkan sebuah untaian tali di lehernya sebelum ia tewas tergantung.

“Itu adalah sebuah kecelakaan. Tali-tali itu diperiksa setiap hari,” tutur Pavel Brandl, seorang kurator mamalia.

Dia mengungkapkan bahwa gorila lain yang bernama Kamba, ditemukan berada di samping Tatu, dan tampaknya sedang berusaha membantu hewan malang itu, tetapi sulit untuk mengatakan apa sebenarnya yang dia lakukan.

Direktur kebun binatang Praha, Miroslav Bobek, mengatakan bahwa kematian ini adalah peristiwa yang paling tragis di tempat tersebut sejak musibah banjir pada tahun 2002, yang menewaskan lebih dari 100 ekor hewan.

Kebun binatang tersebut saat ini masih memiliki enam gorila, dan mereka termasuk hewan yang paling populer di sana.

Diketahui, pada 30 Mei 2007 silam, puluhan ribu orang menyaksikan kelahiran Tatu secara online.

Kebun Binatang Praha, Ceko, mulai dibuka pada tahun 1931 dengan tujuan untuk ‘memajukan studi zoologi, melindungi satwa liar, dan sebagai sarana pembelajaran bagi publik.

Didalam kebun binatang seluas 111 hektar ini, ada sekitar 4.400 hewan yang mewakili 670 spesies yang berasal dari seluruh dunia.

Pada tahun 2007, Forbes Traveler Magazine mendaftarkan kebun binatang Praha ini sebagai salah satu kebun binatang terbaik di dunia.

0 comments:

Post a Comment