Twitter

Friday, July 27, 2012

Manado Today

Manado Today


Aston Martin Luncurkan Sepeda Seharga Rp.370 Juta

Posted: 27 Jul 2012 06:04 AM PDT

Aston Martin Bicycle

Manajer Proyek Simon Roberts berpose dengan sepeda baru Aston Martin

Produsen supercar asal Inggris, Aston Martin, meluncurkan produk terbarunya, namun kali ini adalah sebuah kendaraan beroda dua, yaitu sebuah sepeda.

Sepeda yang dijuluki sebagai yang berteknologi paling maju di dunia saat ini tersebut diberi nama One-77, dan dibuat berdasarkan supercar yang sama milik Aston Martin serta diluncurkan pada awal bulan ini.

Dalam pembuatannya, One-77 memerlukan tujuh orang dan waktu selama dua minggu serta dijual dengan harga 25.000 pound (Rp 731,8 juta).

Tidak hanya bentuknya yang elegan, sepeda ini juga dilengkapi dengan berbagai gadget canggih.

Sebuah komputer on-board serta layar sentuh berada di bagian kemudi, yang berfungsi memberikan rincian dari 100 item informasi, termasuk kecepatan, suhu, kecepatan mendaki dan power. Selain itu dilengkapi juga dengan pengukur Elektrokardiografi (EKG), tingkat pernapasan serta suhu tubuh.

Tidak hanya itu saja, sepeda ini bahkan memiliki koneksi Bluetooth untuk berbagi data dengan smartphone dan perangkat lainnya.

Namun, mirip dengan supercar dengan nama yang sama, Aston Martin hanya akan memproduksi sepeda ini sebanyak 77 unit.

Sementara itu, meskipun harganya yang dibanderol ratusan juta, sepeda ini telah menerima empat pesanan dari Australia, Jepang dan Brasil.

Sepeda ini dirancang dan dibangun oleh Factor Bikes, sebuah perusahaan yang berbasis di Norfolk, yang membuat komponen untuk industri motorsport dan aerospace.

Perusahaan, tersebut telah menghabiskan setahun terakhir untuk mengembangkan sepeda One-77 di pusat teknis mereka di Diss. Dimana sebuah tim yang terdiri dari 15 spesialis merancang dan membuat sepeda atas nama Aston Martin.

Aston Martin Bicycle

One-77, sepeda buatan Aston Martin

Pelanggan Tewas di Counter, Staf McDonald Cuek

Posted: 26 Jul 2012 11:13 PM PDT

MCDONALDS CAR PARKStaf di sebuah restoran siap saji McDonald di Kroasia, diduga terus melayani penjualan burger, meskipun salah seorang pelanggan jatuh dan tewas di depan counter mereka.

Dikutip dari dailymail, setelah upaya untuk menghidupkannya kembali gagal, wanita malang itu malah disandarkan pada sudut restoran sambil ditutupi kain serbet di atas kepalanya, dimana para pekerja terus melayani pelanggan lain.

Wanita yang tidak dipublikasikan namanya itu diduga meninggal dunia akibat terkena serangan jantung, dan mengeluh merasa tidak sehat beberapa saat setelah masuk ke dalam restoran siap saji di kota selatan Sibenik.

Dia kemudian ambruk di counter, dan meskipun layanan darurat telah dipanggil, namun dokter gagal menyelamatkan nyawa wanita asal Denmark tersebut.

Para staf telah dikritik setelah mereka tetap melayani pelanggan drive-through, setelah wanita itu dinyatakan meninggal.

Media Kroasia melaporkan bahwa tubuh korban berada di restoran itu selama satu setengah jam, sebelum mobil mayat datang untuk membawanya.

Sementara itu para pejabat restoran tersebut mengklaim bahwa media lokal terlalu membesar-besarkan insiden tersebut, dan mengatakan hanya bagian drive-thru yang tetap beroperasi sementara staf yang lain menunggu mobil mayat.

Mereka juga mengatakan bahwa restoran utama dimana tubuh wanita itu berada telah ditutup untuk pelanggan.

McDonald telah dihubungi untuk memberikan komentar terhadap insiden ini, namun tidak menanggapi permintaan tersebut.

Tiram Berusia 150 Juta Tahun Ini Dipercaya Berisi Mutiara Terbesar di Dunia

Posted: 26 Jul 2012 05:54 PM PDT

Kerang Mutiara terbesar di dunia

Jenna MacFarlane dari Blue Reef Aquarium memegang tiram raksasa yang dipercaya berisi mutiara terbesar di dunia (BNPS.CO.UK)

Sebuah fosil tiram pra sejarah yang berusia lebih dari 145 juta tahun, yang berhasil ditemukan oleh nelayan di lepas pantai selatan Inggris, dipercaya berisi ibu dari semua mutiara.

Para ahli menggunakan teknologi pemindaian medis MRI untuk menganalisis fosil tersebut guna mengetahui apakah ada mutiara langka didalamnya.

Hasil pemindaian mereka menunjukkan sebuah benda misterius yang halus seukuran bola golf, berada didalam tiram itu.

Jika benda misterius tersebut dikeluarkan dan diidentifikasi sebagai mutiara, maka itu bisa bernilai ribuan poundsterling.

Namun para ahli tidak akan membahas lebih jauh tentang isi tiram ini, karena mengeluarkan benda tersebut berarti fosil berusia ratusan juta tahun itu harus dihancurkan.

Tiram yang berukuran 7 inci ini akan tetap di Blue Reef Aquarium di Portsmouth, dimana ia disimpan dengan aman dan hanya dibawa keluar untuk kebutuhan studi.

“Fosil ini ditemukan di jaring kapal nelayan yang melakukan pengerukan di Solent.” tutur Lindsay Holloway dari Blue Reef Aquarium.

Ia menjelaskan bahwa awalnya para nelayan mengira bahwa ini adalah tiram hidup, tetapi ketika mereka membersihkannya dan melihat lebih dekat, barulah mereka tahu bahwa itu adalah sebuah fosil, karena tiram itu telah benar-benar berubah menjadi batu.

“Memiliki mutiara seukuran bola golf adalah sesuatu yang luar biasa. Mutiara terbesar yang pernah tercatat hanya berukuran setengahnya.” kata ahli perhiasan Geoffrey Munn.

Tidur Dengan Lampu Menyala Ternyata Dapat Sebabkan Depresi

Posted: 26 Jul 2012 04:10 PM PDT

woman sleeping

Studi : Tidur dengan lampu menyala dapat memicu depresi pada manusia

Jika anda terbiasa tidur dengan lampu menyala atau tidur di ruangan dengan cahaya yang berlebih, sebaiknya anda segera merubah kebiasaan tersebut, karena para psikolog mengklaim bahwa hal tersebut dapat menyebabkan depresi.

Bahkan, hanya dari cahaya yang ditinggalkan televisi pada saat anda tidur, sudah cukup untuk memicu efek tersebut, kata para ilmuwan.

Berdasarkan studi pada hewan, kurangnya kegelapan selama jam tidur dapat menyebabkan perubahan pada otak dan memicu gejala depresi.

Para peneliti percaya bahwa begadang hingga larut malam menonton TV atau online mungkin memiliki dampak yang sama pada manusia. Namun bukti-bukti juga menunjukkan bahwa efek tersebut dapat dibalikkan dengan mematikan lampu atau penerangan lain di malam hari.

Dalam studi tersebut, para ilmuwan menerangi Hamster dengan cahaya redup di malam hari selama empat minggu. Jumlah pencahayaan yang sama saat menyalakan TV didalam kamar yang gelap.

Perilaku hamster dalam tes menunjukkan bahwa hewan tersebut kekurangan energi dan motivasi. Mereka menunjukkan gejala depresi, diantaranya kurang meminati air gula yang biasanya mereka nikmati.

Dalam waktu dua minggu setelah dikembalikan dalam siklus pencahayaan normal, hamster tersebut terlihat sembuh total.

Temuan yang dipublikasikan dalam jurnal Molecular Psychiatry ini berhubungan dengan naiknya tingkat depresi pada manusia selama 50 tahun terakhir.

“Hasil yang kami temukan dalam penelitian pada hamster, konsisten dengan apa yang kita ketahui tentang depresi pada manusia,” kata ahli syaraf Tracy Bedrosian, dari Ohio State University di Amerika Serikat.

“Kabar baiknya, orang yang begadang sampai larut malam di depan televisi dan komputer mungkin dapat membatalkan beberapa efek berbahaya dengan memadamkan lampu saat tidur secara teratur, serta meminimalkan paparan mereka terhadap cahaya buatan pada malam hari. ” tambahnya.

Inilah Pria Dengan Kulit Paling Elastis di Dunia

Posted: 26 Jul 2012 03:26 PM PDT

Gary Stretch Turner

Gary 'Stretch' Turner memperlihatkan kelenturan kulitnya

Sekilas melihat, Gary Turner mirip dengan kebanyakan pria normal lainnya, namun tahukah anda bahwa pria berusia 41 tahun ini adalah orang dengan kulit paling elastis dunia.

Kulit Gary ‘Stretch’ Turner begitu longgar dan elastis, dan ia bahkan bisa mengubah perutnya menjadi sebuah meja yang mampu menampung tiga liter bir.

Diketahui, Gary menderita kasus ekstrim dari Ehlers-Danlos, sebuah gangguan genetik langka yang telah melemahkan kulitnya.

Dalam kebanyakan kasus, gangguan tersebut membuat pembuluh darah serta sambungan sendi melemah, dan diderita oleh sekitar satu dari 10.000 orang di dunia. Namun kasus yang menimpa Gary ini adalah sangat jarang terjadi.

“Jika melihat sel-sel kulit anda sendiri di bawah mikroskop, mereka akan terlihat bagus dan bulat serta saling terikat di banyak tempat. Tapi sel kulit saya cenderung lebih bergerigi, dan tidak terikat bersama cukup baik.” tuturnya kepada ABC News.

“Cara terbaik untuk menggambarkannya adalah bahwa aku dibangun seperti keranjang dengan anyaman yang buruk,” tambahnya.

Gary mengatakan bahwa kulitnya sebenarnya dua kali lebih tips dari kulit normal. Meskipun anda tidak akan percaya ketika melihatnya, kulitnya hampir setipis kertas.

Menurut Gary, ia pertama kali menyadari kulitnya dapat melar sedemikian rupa ketika berusia sekitar tiga atau empat tahun.

“Saya mempunyai seorang paman yang saat itu berusai sekitar 10 tahun. Ia biasanya menarik kulit saya dan menunjukkan hal tersebut kepada teman-temannya. Saya tahu dari reaksi mereka bahwa aku memiliki sesuatu kemampuan yang aneh. ” ungkapnya.

Ia merupakan mantan bintang Circus of Horrors, kelompok yang mengikuti audisi untuk ajang Britain’s Got Talent pada tahun lalu. Dia sekarang bergabung dengan Royal Family of Strange People, sebuah perkumpulan individu-individu unik yang melakukan pertunjukan di London.

Harapan Hidup Wanita Hongkong Tertinggi di Dunia

Posted: 26 Jul 2012 03:01 PM PDT

wanita hongkong

Tingkat harapan hidup wanita di Hongkong tertinggi di dunia (dailymail)

Selama 26 tahun terakhir wanita Jepang telah diberkati dengan harapan hidup terpanjang di dunia, dimana rata-rata wanita di negeri Sakura ini bisa mencapai usia 86,3 tahun.

Namun mereka kehilangan mahkota panjang umur mereka pada wanita Hongkong, dan pemerintah Jepang menyalahkan bencana gempa bumi dan tsunami dashyat pada 2011 atas hal itu.

Kementrian kesehatan dan tenaga kerja Jepang mengatakan bahwa bencana yang membuat 20.000 orang tewas atau hilang, adalah faktoer utama dibalik penurunan rata-rata harapan hidup wanita di negara tersebut menjadi 85,9 tahun.

Selain itu, kenaikan tingkat bunuh diri di negara tersebut setelah bencana, juga salah satu yang disalahkan dalam penurunan tingkat harapan hidup di Jepang.

Kemajuan dalam perawatan kesehatan dan turunnya tingkat kelahiran di Jepang, yang merupakan satu diantara 10 negara di dunia yang paling padat penduduknya, telah membuatnya menjadi salah satu negara dengan masyarakat tertua dan tingkat penuaan tercepat di dunia.

Kecenderungan ini terutama terjadi di kawasan timur laut, di mana kelangkaan pekerjaan telah memaksa para orang muda meninggalkan kawasan tersebut, bahkan sebelum gempa dan tsunami pada 11 Maret 2011 silam.

Kementerian kesehatan dan tenaga kerja juga mengatakan bahwa banyak dari korban bencana tersebut adalah penduduk lanjut usia yang tetap tinggal di kawasan tersebut.

Inilah yang membuat kaum wanita di Hong Kong sekarang memegang kehormatan memiliki harapan hidup terpanjang di dunia, dimana wanitanya rata-rata mempunyai harapan hidup 86,70 tahun.

Harapan hidup bagi pria Jepang juga sedikit menurun ke angka 79,55-79,44 tahun, membuat mereka menempati posisi ketujuh bersama Italia. Sementara pria Swiss memimpin dengan harapan hidup rata-rata 80,2 tahun.

0 comments:

Post a Comment