Twitter

Tuesday, July 3, 2012

Manado Today

Manado Today


Warning! Memukuli Anak Bisa Sebabkan Penyakit Mental

Posted: 03 Jul 2012 03:06 AM PDT

seorang ayah memukuli anak

Memukuli anak dapat sebabkan masalah mental saat ia dewasa (Sandro Di Carlo Darsa/PhotoAlto/Corbis)

Apakah anda mempunyai kebiasaan memukuli anak karena kenakalan sang buah hati sudah kelewatan? Sebaiknya anda segera menghilangkan kebiasaan tersebut, karena berdasarkan studi hal itu dapat menyebabkan masalah kesehatan mental pada anak di kemudian hari.

Studi ini adalah yang pertama meneliti hubungan antara masalah psikologis dan memukul anak, namun tidak termasuk penganiayaan berat untuk lebih memfokuskan dampak dari hukuman fisik saja.

Mereka yang sering dipukuli saat masih anak-anak, 2-7 persen lebih mungkin untuk mengalami masalah mental di kemudian hari, menurut studi dari University of Manitoba di Kanada.

Meskipun angka itu mungkin tampak rendah. Namun, itu menunjukkan bahwa hukuman fisik dapat meningkatkan risiko masalah di kemudian hari, kata para ahli.

“Studi ini sangat berharga, karena membuka diskusi tentang mengasuh anak,” kata Victor Fornari, dari fasilitas kesehatan Yahudi di North Shore-Long Island, New York.

“Tingkatnya termasuk tinggi dan menunjukkan bahwa hukuman fisik merupakan faktor risiko untuk mengembangkan gangguan mental ketika orang dewasa, “kata Fornari, yang tidak terlibat dalam studi itu.

Penelitian sebelumnya telah berulang kali menunjukkan bahwa orang yang mengalami kekerasan secara fisik saat masih anak-anak, menderita gangguan mental yang lebih ketika dewasa, dan lebih mungkin untuk terlibat dalam perilaku agresif daripada anak-anak yang tidak dipukuli.

Penelitian terbaru ini dipublikasikan dalam jurnal Pediatrics AS, didasarkan pada survei retrospektif terhadap lebih dari 600 orang dewasa di negara tersebut.

Ini termasuk pelecehan seksual dan kekerasan fisik yang meninggalkan memar, tanda, atau menimbulkan cedera.

Sementara 32 negara di seluruh dunia telah melarang hukuman fisik pada anak-anak, namun Amerika Serikat dan Kanada tidak termasuk diantara mereka.

Data survei berasal dari Survei National Epidemiologic tentang alkohol dan kondisi terkait yang dikumpulkan antara 2004 dan 2005, termasuk orang dewasa di atas usia 20 tahun.

Para peserta ditanyai apakah mereka pernah mengalami kekerasan seperti mendorong, ditarik, atau ditampar oleh orangtua atau orang dewasa di rumah mereka saat masih anak-anak.

Apple Setuju Bayar US$ 60 Juta Agar Bisa Gunakan Nama ‘iPad’ di Cina

Posted: 02 Jul 2012 11:51 PM PDT

apple iPad

Untuk menyelesaikan sengketa kepemilikan nama iPad, Apple telah setuju untuk membayar US$ 60 juta kepada perusahaan asal Cina

Untuk menyelesaikan sengketa kepemilikan nama iPad, Apple telah setuju untuk membayar sebuah perusahaan asal Cina sebesar US$ 60 juta, agar mereka dapat menggunakan nama tablet andalan mereka tersebut di negeri tirai bambu tersebut.

Pengumuman yang datang pada Senin (02/07), menghapus hambatan potensial untuk penjualan komputer tablet paling populer itu di pasar Cina.

Apple Inc mengatakan membeli hak global untuk nama iPad dari Shenzhen Proview Technology pada tahun 2009, tapi pemerintah Cina mengatakan itu tidak pernah ditransfer.

Sebuah pengadilan Cina memutuskan pada bulan Desember bahwa Proview masih memiliki nama tersebut di Cina, dan perusahaan tersebut meminta pemerintah Cina untuk menahan iPad milik Apple.

“Sengketa iPad telah berakhir, “kata Pengadilan Tinggi Guangdong dalam sebuah pernyataan.

Dailymail menulis bahwa Apple Inc telah mentransfer US$ 60 juta ke rekening Pengadilan Tinggi Guangdong seperti yang diminta dalam surat mediasi.

China adalah pasar terbesar kedua Apple setelah Amerika Serikat, dan merupakan sumber pertumbuhan penjualan dari perusahaan yang berbasis di Cupertino, California ini.

Proview sebenarnya berharap untuk mendapatkan lebih banyak uang, tetapi mendapatkan tekanan untuk menyelesaikan karena kebutuhan untuk membayar utang, kata seorang pengacara perusahaan tersebut, Xie Xianghui.

Ia mengatakan perusahaan itu berharap mendapatkan US$ 400 juta, dan masih mungkin dinyatakan pailit dalam proses hukum terpisah, meskipun mendapatkan suntikan dana dari uang hasil kesepakatan tersebut.

“Ini adalah hasil yang dapat diterima oleh kedua belah pihak, ” kata Xie.

Diketahui, Shenzhen Proview Technology merupakan anak perusahaan dari produsen layar LCD Proview International Holdings Ltd, yang berkantor pusat di Hong Kong.

Facebook Tambahkan Ikon Baru Untuk Pernikahan Pasangan Gay

Posted: 02 Jul 2012 10:20 PM PDT

facebook gay marriage

Sekarang kaum homoseksual di Facebook dapat mengganti ikon pernikahan mereka

Tepat pada waktu salah satu Co Founder-nya, Chris Hughes, akan menikah, Facebook meluncurkan dua ikon baru yang memungkinkan pasangan sesama jenis untuk mendeklarasikan status perkawinan mereka.

Hughes, yang mendirikan jaringan sosial terbesar di dunia itu dengan sobatnya dari Harvard, Mark Zuckerberg, dan suami barunya Sean Eldridge, termasuk di antara mereka yang pertama menggunakan simbol terbaru Facebook, dengan memperbarui status hubungan mereka pada akhir pekan lalu.

Pasangan gay asal New York ini menikah pada Sabtu (30/06) di Garrison, New York, sebelum menggelar resepsi mewah di Cipriani Wall Street yang dihadiri sekitar 400 tamu, termasuk Zuckerberg dan istrinya Priscilla yang barusan dinikahinya.

Tak lama setelah iven tersebut, pasangan itu kemudian mendapatkan simbol pernikahan gay menghiasi timline Facebook mereka.

Chris Hughes and Sean Eldridge marriage

Co Founder Facebook Chris Hughes (kiri), dan Sean Eldridge (kanan), merupakan yang pertama memperbarui status hubungan mereka dengan ikon baru

Diketahui, kaum Homoseksual pengguna Facebook telah bisa memilih opsi ”In a Civil Union” atau ‘In a Domestic Partnership’ sebagai status hubungan mereka sejak Februari tahun lalu, namun ini adalah yang pertama kalinya mereka bisa memilih ikon untuk pernikahan mereka.

Sebelumnya, mengubah status seseorang menjadi ‘menikah’ simbol yang muncul dalam timeline Facebook hanya menggambarkan bahwa mereka merupakan pasangan heteroseksual.

Perubahan baru ini disambut gembira kelompok Gay dan Lesbian.

‘”Ikon pernikahan baru Facebook ini adalah sesuatu yang penting bagi pasangan sesama jenis untuk diakui, “kata Allison Palmer dari ‘Gay and Lesbian Alliance Against Defamation’.

Sementara itu, sejumlah pengguna Facebook yang anti-gay telah menyatakan kemarahan mereka pada simbol baru itu dan mengusulkan boikot.

0 comments:

Post a Comment