Twitter

Thursday, March 22, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Target Prancis Di Euro 2012 Hanya Lolos Penyisihan Grup

Posted: 21 Mar 2012 11:45 PM PDT

Laurent Blanc

Pelatih tim nasional Prancis Laurent Blanc tidak memiliki target tinggi di Euro 2012 Polandia – Ukraina. Bagi Blanc, Les Bleus baru akan memberikan penampilan terbaik empat tahun kemudian, saat turnamen antarnegara Eropa digelar di rumah sendiri.


“Tantangan terbesar sepakbola Prancis adalah Euro 2016 karena kami bisa menyiapkan semuanya dengan baik,” kata Blanc.


“Kami harus mencoba jadi pada 2016 nanti kami bisa katakan kami akan menang. Semua yang datang sebelum itu hanyalah persiapan. Untuk Euro 2012, semua orang ingin lolos putaran pertama, demikian juga dengan kami.”

“Target pertama adalah lolos penyisigan grup, setelah itu apa pun bisa terjado,” sambung Blanc.


Mantan pelatih Girondins Bordeaux ini juga mengaku kecewa dengan persiapan tim menuju Polandia dan Ukraina, karena timnas tidak menjadi prioritas bagi pemain yang berkomitmen dengan klub. Klub lebih memilih tampil di tunamen pramusim yang menguntungkan setelah kompetisi berakhir, membuat para pelatih timnas memiliki sedikit waktu untuk kompetisi besar.


Prancis tergabung di Grup D bersama Inggris, Ukraina dan Swedia.

Piala Prancis: John-Christophe Ayina Singkirkan Marseille

Posted: 21 Mar 2012 11:41 PM PDT

Quevilly joy vs Boulogne Gol dari John-Christophe Ayina akhirnya membuat Olympique Marseille tersingkir dari babak perempat-final Piala Prancis. Gol yang dicetak di masa tambahan waktu itu membawa wakil dari Divisi Tiga Prancis Quevilly Us meraih keunggulan 3-2 atas Marseille ketika keduanya bertemu di Stade Michel d’Ornano, Rabu (21/3) dinihari WIB.

Dalam laga ini, Quevilly berhasil memperoleh keunggulan gol lebih dulu. Julien Valero berhasil mengoyak gawang Marseille ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Gol ini langsung disambut meriah oleh para pendukung tuan rumah.


Kepercayaan diri para pendukung dan pemain Quevilly semakin membesar karena hingga pertengahan babak kedua, skor 1-0 itu tetap tidak berubah. Marseille yang tampil lebih dominan dalam penguasaan bola ternyata dibuat tak berdaya untuk menembus ketatnya barisan pertahanan tim tuan rumah.


Namun lima menit jelang usainya waktu normal babak kedua, Loic Remy memaksa pertandingan harus dituntaskan dengan tambahan waktu 2×15 menit lagi. Gol Remy di menit ke-85 membuat skor menjadi imbang 1-1 hingga waktu normal berakhir.


Memasuki masa tambahan waktu, Quevilly kembali lagi memperoleh keunggulan lebih awal. Ayina berhasil membobol gawang Marseille pada menit ke-111. Tetapi hanya selang dua menit saja Remy kembali lagi menyamakan skor menjadi 2-2.


Optimisme untuk mengajak tim tuan rumah menuntaskan laga dengan duel adu penalti akhirnya kandas di menit ke-118. Ayina ternyata dengan gemilang memanfaatkan peluang yang diperolehnya menjadi sebuah gol. Hingga berakhirnya laga, skor 3-2 buat kemenangan wakil Divisi Tiga ini tetap tidak berubah. Hal ini membuat Quevilly berhak melenggang ke semi-final Piala Prancis.

Incoming search terms:

Marcel Desailly Calon Pelatih Ghana

Posted: 21 Mar 2012 11:36 PM PDT

Marcel Desailly Ghana bergerak cepat mencari pelatih baru setelah memecat Goran Stevanovic menyusul hasil mengecewakan di Piala Afrika 2012.

Bintang Hitam hanya mampu menduduki peringkat keempat turnamen dan setelah satu bulan mengevaluasi, jabatan Stevanovic akhirnya dicopot. Bursa pelatih baru pun bergulir dan salah satunya adalah mantan pemain timnas Prancis sekaligus juara dunia, Marcel Desailly.


Menurut GOAL.com Afrika, sumber dalam federasi sepakbola Ghana mengindikasikan pendekatan terhadap Desailly sudah dilakukan. Desailly sendiri memiliki sebuah fasilitas olahraga di negara kelahirannya itu. Diyakini Desailly hanya bersedia menangani Ghana jika dijamin kontrak berjangka panjang.

Desailly tercatat pernah dua kali menolak tawaran melatih timnas Ghana. Meski pernah menjuarai Piala Dunia dan gemilang membela AC Milan, Desailly tidak memiliki pengalaman sebagai pelatih.

Claudio Ranieri Ungkit Lagi Soal Kepindahan Thiago Motta

Posted: 21 Mar 2012 11:33 PM PDT

Thiago Motta - Italy Pelatih Inter Claudio Ranieri kembali mencurahkan isi hatinya terkait kepergian Thiago Motta pada musim dingin kemarin.

Sang gelandang berlabuh di Prancis untuk bergabung dengan klub kaya raya, Paris Saint-Germain. Diakui Ranieri, dirinya tak pernah menghendaki penjualan gelandang Italia berdarah berdarah Brasil itu.


“Kami semua sempat mengatakan Thiago Motta tidak akan pergi,” kenang Ranieri, seperti diwartakan Tribalfootball.

“Tetapi ia menelepon presiden setiap hari dan merongrong kalau dia ingin pergi, sehingga ia tidak berguna lagi bagi kami,” terang Ranieri.


“Ia masih bermain menghadapi Napoli dan memberi sebuah penalti, beberapa kritikus bahkan menilai itu tindakan yang disengaja olehnya [demi melapangkan jalan kepergiannya dari Inter],” tandas Ranieri.

Miguel Angel Lotina Yakin Selamatkan Villarreal

Posted: 21 Mar 2012 11:28 PM PDT

Lotina and Roig, Villarreal web site Pelatih baru Villarreal Miguel Angel Lotina tak sabar segera mulai bertugas dengan misi utama menyelamatkan tim dari ancaman degradasi musim ini.

Tim langganan zona Liga Champions di Primera Liga Spanyol ini terpuruk musim ini. Kapal Selam Kuning tersuruk di peringkat ke-17 klasemen dan hanya unggul tiga poin dari zona merah. Lotina ditunjuk menggantikan Jose Molina setelah kekalahan 1-0 dari tuan rumah Levante akhir pekan lalu.


“Ini tantangan menarik karena kami salah satu tim penting di Primera Liga. Situasinya tidak menyenangkan, tapi saya memiliki tim yang mampu memicu semangat saya,” ujar Lotina kepada As.

“Saya yakin kami mampu mengatasi tantangan ini. Hasil baik akan datang. Dengan kepercayaan diri, tim ini memiliki para pemain yang bisa membuat tim bertahan.”


Laga debut Lotina tidak mudah, yaitu harus menghadapi pimpinan klasemen sementara, Real Madrid.


“Madrid akan jadi ujian bagus buat kami. Memetik kemenangan atas pimpinan klasemen memang sulit, tapi kami akan mencoba karena ini akan memberikan kami kekuatan,” pungkasnya.

Incoming search terms:

Zlatan Ibrahimovic Tak Gentar Hadapi Barcelona

Posted: 21 Mar 2012 11:24 PM PDT

Zlatan Ibrahimovic - Milan Bomber AC Milan Zlatan Ibrahimovic menegaskan, dirinya tidak takut menghadapi mantan klubnya, Barcelona, di Liga Champions.

Hasil undian babak perempat-final mempertemukan kedua tim. Di babak grup sejatinya Milan dan Barca sudah pernah berduel. Di pertemuan pertama Milan secara dramatis menahan Los Blaugrana 2-2, namun di jumpa kedua pasukan Pap Guardiola meraih kemenangan 3-2 di San Siro.


Kendati begitu, Ibra mengaku tidak gentar sama sekali melawan ancaman dari Lionel Messi dan kolega.


“Jika kami bermain dengan cara yang benar, maka kami akan punya kesempatan besar melewati hadangan Barcelona,” tegas Ibra seperti dilansir Tribalfootball.


“Kami sama sekali tidak takut. Kami telah bertemu mereka di musim ini [2-2 dan 2-3] dan dua pertandingan yang akan datang tidak akan jauh berbeda dengan pertemuan sebelumnya.”


Tetapi Ibra tetap mewaspadai ancaman Barca, “Mereka tetap lawan yang sulit dikalahkan.”

Incoming search terms:

Lisbon Tuan Rumah Final Liga Champions 2012/13

Posted: 21 Mar 2012 11:21 PM PDT

Estadio Da Luz, Benfica Estadio Da Luz dipilih UEFA sebagai tuan rumah laga puncak turnamen sepakbola antarklub terbesar Eropa, Liga Champions, untuk musim depan.

Da Luz berpengalaman menjadi tuan rumah final Euro 2004 antara Portugal dan Yunani, sehingga kesempatan ini kian melengkapi resume gemilang salah satu stadion berkelas di semenanjung Iberia itu.


Kehormatan juga menjadi milik kota Lisbon. Terakhir, Lisbon menjadi tuan rumah Piala Champions 1967. Saat itu Glasgow Celtic, yang dilatih pelatih legendaris Jock Stein, dengan gemilang mengalahkan Inter Milan dan melahirkan julukan “Singa-Singa Lisbon” (Lisbon Lions).


UEFA juga memilih Juventus Stadium di Turin sebagai tuan rumah final Liga Europa musim depan.

Hat-Trick Lionel Messi Bungkam Granada

Posted: 21 Mar 2012 11:17 PM PDT

Lionel Messi, Borja Gomez, Barcelona, Granada Lionel Messi menorehkan sejarah penting ketika membawa Barcelona memetik kemenangan 5-3 atas Granada di Camp Nou, Rabu (21/3) dinihari WIB.

Tiga gol yang dicetaknya ke gawang Granada telah menempatkan Messi sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Blaugrana dengan koleksi 234 gol, Pemain berusia 24 tahun ini akhirnya berhasil melampaui rekor Cesar Rodriguez yang pernah diukir 57 tahun silam.


Meski kemenangan Barca ini menorehkan rekor penting buat Messi namun tidak halnya dengan Dani Alves. Bek asal Brasil ini ternyata harus mengantungi kartu merah setelah pelanggaran yang dilakukannya di sisa dua menit akhir waktu normal babak kedua.

Barca memulai usahanya untuk memetik kemenangan ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Umpan yang diberikan Messi berhasil dituntaskan dengan sempurna oleh Xavi.


Lalu memasuki menit ke-17, giliran Messi yang membobol gawang Granada. Tendangan kaki kirinya ke sudut gawang Granada tidak mampu diantisipasi oleh kiper Julio Cesar. Messi mulai merayakan pesta yang telah dinantikannya.


Keunggulan dua gol ini terus bertahan hingga jeda istirahat. Memasuki babak kedua, Granada justru memberikan perlawanannya yang sengit. Umpan silang dari Carlos Martins berhasil ditanduk oleh Diego Mainz. Gawang Barca pun bergetar.


Gol tersebut ternyata cukup memberikan kepercayaan yang besar kepada para pemain Granada. Tujuh menit berselang, Granada berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 melalui titik putih penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Guillherme Siqueira.


Penalti yang didapat Granada ini berawal dari pelanggaran yang dilakukan Alves di areal terlarang. Pelanggaran tersebut membuatnya harus mengantungi kartu kuning pertama.


Kejutan yang diberikan Granada ini ternyata membangkitkan kembali mental pemain Barca. Di menit ke-67, Messi menggenapkan golnya lewat tendangan kaki kiri usai menerima sodoran bola dari Alves.


Gol dari Messi ini kembali melambungkan mental Barca. Di sisa delapan menit waktu normal, Barca kembali lagi membuat dua gol tambahan. Diawali dari Cristian Tello yang mencetak gol di menit ke-82, lalu Messi menuntaskannya pada menit ke-86.


Sementara Granada kembali lagi memperoleh hadiah penalti setelah wasit melihat tangan Alves menyentuh bola di areal terlarang. Setelah Alves meninggalkan lapangan dengan wajah kecewa, Siqueira kembali lagi menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dengan sempurna.


Bagi Barca, kemenangan ini menjadi sangat penting buat menekan Real Madrid yang masih memimpin di puncak klasemen. Tambahan tiga angka ini membuat selisih Barca dengan Madrid hanya lima angka saja. Barca kini menguntit di urutan dua dengan koleksi 66 angka dari 28 kali bertanding.

Pep Guardiola: Pedro Harus Tampil Seperti Lawan Sevilla

Posted: 21 Mar 2012 11:14 PM PDT

Pedro Rodriguez - Barcelona Di musim ini, Pedro acapkali tampil angin-anginan. Penampilan inkonsisten itu membuat dirinya sulit menemukan form terbaik.

Namun saat turun di laga kontra Sevilla, pemain Spanyol ini bermain cemerlang. Dan pujian pun datang dari pelatih Pep Guardiola.


Meski menyanjung, Guardiola tetap berharap sang pemain terus bekerja keras demi menemukan kembali bentuk terbaiknya di lapangan.


“Pedro harus menjadi pemain yang sama seperti yang ia lakukan pada saat menghadapi Sevilla,” ujar Guardiola seperti diwartakan Tribalfootball.


“Berkat usahanya, di mana ia berlari melawan tiga pemain, para pemain lainnya pun mampu melakukan apa yang mereka inginkan,” nilai sang pelatih.

Eto’o Foundation Akan Cetak Talenta Berbakat Di Barcelona

Posted: 21 Mar 2012 11:11 PM PDT

Samuel Eto'o Walaupun bukan lagi pemain Barcelona, Samuel Eto’o tetap memiliki hubungan yang intim dengan mantan klub yang telah membesarkan namanya itu. Buktinya, Eto’o kini menjalin kerja sama dengan kubu klub Katalan dalam hal investasi pemain-pemain muda.

Eto’o Foundation, yayasan milik Eto’o, menjalin kerja sama secara profesional dengan manajemen Barcelona untuk mencetak talenta berbakat. Beberapa pemain yang telah datang ke Camp Nou melalui Eto’o Foundation di antaranya adalah trio Ondoa, Oliver Moussima dan Wilfrid Kaptoum.


Program yang dibangun oleh Eto’o ini dalam rangka mengembangkan potensi dan bakat remaja-remaja asal Kamerun agar menjadi pesepakbola hebat kelak dengan menggali ilmu di Barcelona.

Seperti diketahui, Barca merupakan klub sepakbola yang mahir dalam menelurkan bibit-bibit berbakat. Lionel Messi merupakan contoh bukti sahih dari kualitas akademi Barcelona yang kita kenal dengan nama, La Masia.

Kontrak Arjen Robben Segera Diperpanjang

Posted: 21 Mar 2012 11:07 PM PDT

FC Bayern MĂĽnchen, Arjen Robben Bayern Muenchen telah mendekati kepastian untuk memperbaharui kontrak Arjen Robben, demikian ditegaskan direktur olahraga Christian Nerlinger.

Upaya penambahan dari masa kerja sekarang, yang habis pada 2013, ini tentunya tak lepas dari penampilan cemerlang winger Belanda itu dalam tiga partai resmi terakhir Bayern, di mana ia mengoleksi tujuh gol dan empat assist.


Terakhir, eks punggawa Chelsea dan Real Madrid itu mengemas hat-trick ketika Die Roten membantai tuan rumah Hertha Berlin 6-0, hari Sabtu lalu.

“Kami tengah dalam jalur menuju finalisasi kesepakatan [kontrak baru],” ungkap Nerlinger kepada Bild.


“Arjen seperti dirinya yang lama. Selama ini kami selalu mengetahui dengan cukup jelas bahwa kami ingin mempertahankannya.”

Kaiserslautern Pecat Pelatih

Posted: 21 Mar 2012 10:57 PM PDT

1. FC Kaiserslautern, Marco Kurz Tanpa kemenangan dalam 16 pertandingan terakhir, Kaiserslautern akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan pelatih Marco Kurz.

Keputusan diambil kurang dari 48 jam setelah kekalahan telak Lautern 4-1 dari Schalke 04. Akibat kekalahan itu, Lautern hanya berjarak enam poin dari zona merah klasemen Bundesliga Jerman. Presiden Stefan Kuntz akhirnya terpaksa memakan sendiri omongannya tidak melakukan keputusan keras usai dikalahkan Schalke.


“Setelah kekalahan itu dan diskusi intensif, kami mencapai kesepakatan bersama kalau langkah ini harus ditempuh,” ujar Kuntz dalam laman resmi klub.


“Kami sudah melakukan sejumlah upaya berbeda-beda dalam beberapa pekan dan bulan terakhir untuk mengembalikan performa tim, tapi sayangnya itu tidak berhasil.”


Kurz menangani Lautern sejak 2009 dan langsung membawa klub promosi ke divisi utama Bundesliga pada musim debutnya. Musim lalu, secara mengesankan Kurz bahkan membawa Lautern ke posisi tujuh klasemen akhir.

Incoming search terms:

Menang Dramatis, Borussia Dortmund Melenggang Ke Babak Final

Posted: 21 Mar 2012 10:53 PM PDT

Germany, Cup, SpVgg Greuther Fuerth vs. Borussia Dortmund, Robert Lewandowski, Edgar Prib

Laga semi-final Piala Jerman antara pimpinan klasemen Bundesliga Jerman Borussia Dortmund dan pemuncak klasemen divisi dua Greuther Fuerth sudah menarik perhatian kalangan pecinta liga Jerman dari jauh hari.

Benar saja, kubu Die Borussen harus bekerja keras menghadapi perlawanan tangguh tim tuan rumah di hadapan publik Trolli Arena. Betapa tidak, anak-anak asuh Jurgen Klopp harus melakoni babak tambahan sebelum memastikan diri melaju ke partai puncak Piala Jerman.

Gol kemenangan dicetak oleh Ilkay Guendongan yang masuk menggantikan Sven Bender di menit ke-70. Tendangan Guendongan dari pojok kotak penalti sebenarnya sempat membentur mistar gawang.

Namun, beruntung bagi kubu Dortmund, bola kemudian mengenai punggung kiper Jasmin Fejzic dan memantul masuk ke dalam gawang.

Fejzic sendiri baru beberapa menit diturunkan pelatih Michael Bueskens untuk menggantikan Max Grun. Tampaknya, Bueskens beranggapan laga akan berlanjut ke drama adu penalti. Fejzic memang dikenal brilian dalam menggagalkan tendangan penalti. Bahkan, dia juga bisa mencetak gol dari titik putih.

Sayang, tendangan Guendongan akhirnya menggagalkan asa Fuerth. Dortmund kini harus menantikan laga semi-final lainnya antara Borussia Moenchengladbach dan Bayern Munich untuk mengetahui lawan mereka di partai puncak.

GALERI: Sepuluh Pelatih Terkaya Dunia Selama 12 Bulan Terakhir

Posted: 21 Mar 2012 10:48 PM PDT

Jose Mourinho - Real Madrid Daftar pelatih terkaya dari sepakbola telah dilansir media, dan sejumlah wajah yang familiar di cabang olahraga terpopuler di dunia ini menempati sepuluh urutan teratas.

France Football telah menyoroti para manajer yang telah mendapatkan gaji dan penghasilan dari kontrak sponsor sepanjang satu tahun terakhir. Duo pelatih dari La Liga Spanyol, dan satu dari Ligue 1 Prancis menempati posisi tiga teratas.


GOAL.com menampilkan jumlah penghasilan yang didapat para pelatih. Daftar berikut memperlihatkan setiap pelatih mendapatkan penghasilan lebih dari £5 juta di 12 bulan terakhir.

Apakah Anda menilai kesepuluh pelatih ini pantas berada di daftar yang dirilis? Jika tidak, sampaikan pendapat Anda mengenai pelatih yang pantas mendapatkan gaji maupun kontrak sponsor tertinggi melalui kolom komentar di bawah.


1. Jose Mourinho, Real Madrid | £12,3 juta


2. Carlo Ancelotti, PSG | £11,2 juta


3. Pep Guardiola, Barcelona | £8 juta


4. Arsene Wenger, Arsenal | £7,5 juta


=5. Fabio Capello, Ex-England | £7,1 juta


=5. Guus Hiddink, Anzhi | £7,1 juta


7. Sir Alex Ferguson, Manchester United | £6,7 juta


8. Dick Advocaat, Russia | £5,8 juta


9. Jose Camacho, Cina | £5,1 juta


10. Roberto Mancini, Man City | £5 juta

Incoming search terms:

Stefan Effenberg Kritik Sikap Franck Ribery & Toni Kroos Kontra Hertha Berlin

Posted: 21 Mar 2012 10:43 PM PDT

Ex-Bayer Stefan Effenberg Mantan kapten Bayern Muenchen, Stefan Effenberg, mengkritik sikap Franck Ribery dan Toni Kroos dalam partai kontra tuan rumah Hertha Berlin yang menurutnya tak pantas.

Pada laga Bundesliga hari Sabtu lalu yang dimenangi Bayern 6-0 itu, dua jagoan bola mati tersebut bermain suit gunting, batu, kertas untuk menentukan siapa yang mengambil satu tendangan bebas di tengah pertandingan.


“Mereka bermain menghadapi tim yang tengah berjuang menghindari degradasi dan sikap mereka untuk bercanda seperti itu tak bisa diterima,” tegas sang legenda kepada Sky90.

Well, sebenarnya ini bukan kali pertama sebuah gim Bundesliga 2011/12 diwarnai kejadian demikian. November silam sepasang punggawa Borussia Moenchengladbach, Marco Reus dan Mike Hanke, juga melakukan hal serupa ketika klub mereka menggebuk FC Koeln 3-0.

Wim Van Hanegem: Pasang Klaas-Jan Huntelaar Sebagai Striker Utama!

Posted: 21 Mar 2012 10:39 PM PDT

Huntelaar against San Marino Eks pemain dan asisten pelatih timnas Belanda, Wim van Hanegem, menganalisis siapa yang paling pantas dimainkan sebagai penyerang utama Oranje saat Euro 2012 digelar.

Belanda memiliki dua penyerang yang tengah gemilang di klubnya masing-masing. Klaas-Jan Huntelaar bersinar bersama Schalke 04 dan sudah mencetak 38 gol dalam 37 pertandingan, sementara Robin van Persie mengumpulkan 28 gol dalam 29 pertandingan di Arsenal.


“Van Persie salah satu bintang Liga Primer Inggris, mencetak banyak gol, dan Arsenal sangat tergantung kepadanya. Namun, saya rasa dia bukan striker sejati,” tulis Van Hanegem dalam kolomnya di Algemeen Dagblad.

“Dia diposisikan sebagai striker di Arsenal dan sering dimainkan jauh di depan untuk mereka. Namun, dia selalu bermain lebih ke dalam di Oranje karena butuh waktu lebih lama memperoleh bola daripada saat di Arsenal.”


“Itu membuatnya kurang efisien dan itu alasan kenapa dia seharusnya tidak dimainkan di depan di Oranje. Saya ingin melihat Huntelaar sebagai striker dengan Van Persie di belakangnya serta Arjen Robben di kanan. Kita bisa biarkan posisi sayap kiri tidak ditempati.”

GALERI: Sepuluh Pemain Terkaya Dunia Selama 12 Bulan Terakhir

Posted: 21 Mar 2012 10:36 PM PDT

Spain: FC Barcelona, Lionel Messi Daftar pesepakbola terkaya di dunia telah dipublikasikan, dan sejumlah wajah yang familiar di cabang olahraga terpopuler di dunia ini menempati urutan teratas.

France Football telah menyoroti para pemain yang telah mendapatkan gaji dan penghasilan dari kontrak sponsor sepanjang satu tahun terakhir. Empat pemain berasal dari Liga Primer Inggris, tiga dari Lal Liga Spanyol, serta masing-masing satu dari Bundesliga Jerman, Rusia, dan Amerika Serikat.


GOAL.com menampilkan jumlah penghasilan yang didapat para pemain. Daftar berikut memperlihatkan setiap pemain mendapatkan penghasilan lebih dari £10 juta di 12 bulan terakhir.

1. Lionel Messi, Barcelona | £27,5 juta


3. Cristiano Ronaldo, Real Madrid | £24,3 juta


4. Samuel Eto’o, Anzhi | £19,4 juta


5. Wayne Rooney, Man Utd | £17,2 juta


6. Sergio Aguero, Man City | £15,7 juta


7. Yaya Toure, Man City | £14,7 juta


8. Fernando Torres, Chelsea | £13,9 juta


9. Kaka, Real Madrid | £12,9 juta


10. Philipp Lahm, Bayern Munich | £11,9 juta

Kebobolan Bola Mati, Pemain Hamburg Didenda Pelatih Thorsten Fink

Posted: 21 Mar 2012 10:31 PM PDT

Hamburger SV, Thorsten Fink Pelatih Thorsten Fink memberlakukan sistem ganjaran dan hukuman kepada skuat Hamburg SV setelah posisi mereka yang tak membaik belakangan ini.

Hamburg kebobolan 14 gol dalam lima pertandingan terakhir serta hanya mampu meraih satu poin. Akibatnya, mereka hanya dua poin di atas zona degradasi klasemen Bundesliga Jerman. Merasa perlu memacu motivasi para pemain, Fink memberlakukan bonus serta denda untuk gol-gol yang berasal dari bola mati.


“Kalau kami kebobolan dari bola-bola mati, tim harus membayar denda, tapi kalau kami mencetak gol, mereka akan memperoleh bonus,” ujar sang pelatih kepada Hamburger Abendblatt.

Meski merasakan tekanan untuk menyelamatkan tim dari ancaman degradasi pertama sepanjang sejarah, Fink menolak jika dikatakan para pemain tidak tampil serius.


“Pemain bukan mesin dan terkadang mereka bermain jelek,” tangkisnya dalam sebuah program televisi setempat.


“Kalian tidak bisa selalu menghasilkan program bagus. Saya tahu hal ini karena saya sering menyaksikannya.”


“Kami tim yang solid sebelum Natal, tapi mungkin orang mengira kami terlena setelah bermain imbang melawan Borussia Monchengladbach. Mungkin orang-orang tidak sepenuhnya paham.”

Bayern München Segera Umumkan Transfer Dante

Posted: 21 Mar 2012 10:26 PM PDT

Borussia Mönchengladbach, Dante Dilansir Kicker, Bayern Muenchen akan mengumumkan perekrutan Dante dari Borussia Moenchengladbach seusai duel kedua klub di semi-final DFB-Pokal, Rabu (21/3) malam.

Mulai mendekati Dante setelah ia menyatakan niat hijrah ke klub yang lebih top, Bayern diyakini sudah setuju menebus buy-out clause sang pemain senilai €4,7 juta guna menariknya ke Allianz Arena musim panas mendatang.


Digaet Gladbach dari Standard Liege pada 2009, bek asal Brasil itu langsung melejit sebagai pemain kunci di lini belakang tim yang kini menempati posisi tiga tabel Bundesliga tersebut.

Kendati nyaris pasti berlabuh ke Bayern, Dante toh ogah tampil angin-anginan menghadapi calon klubnya itu pada pertandingan nanti.


“Bayern tengah meretas jalur bagus dan mencetak jumlah gol yang sulit dipercaya. Tapi setiap pemain di tim bermimpi mencapai final dan ingin menuju Berlin [venue partai puncak],” tegasnya.


Gladbach memiliki keuntungan sebagai tuan rumah di Borussia-Park dalam laga empat besar dengan sistem satu leg ini.

Max Allegri Terima Kekalahan AC Milan

Posted: 21 Mar 2012 10:21 PM PDT

Massimiliano Allegri - Milan (Getty Images) Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri mengatakan dirinya menerima kekalahan skuadnya dari Juventus di laga semi-final Coppa Italia dengan agregat 4-3.

Allegri mengakui dirinya tidak akan dapat meminta lebih banyak dari para pemainnya yang telah berjuang keras hingga lebih dari 90 menit.


“Saya gembira dengan performa Milan, Juventus bermain dengan baik dan menghukum kami pada peluang pertama,” ujarnya.


“Babak tambahan benar-benar membebani kami dan saya memakai pemain-pemain yang sudah lama tidak bermain. Ini sungguh disayangkan, karena para pemain sudah bermain dengan maksimal. Di perpanjangan waktu kami tidak bisa memberi tekanan dan Mirko Vucinic mencetak gol fantastis.”

“Marco Amelia mengatakan gol Alessandro Del Piero diawali dengan handsball, tetapi saya tidak yakin, jadi kami menerima keputusan tersebut. Memang benar, saya melakukan protes dalam beberapa momen, tetapi itu karena adrenalin pertandingan. Wasit bertugas dengan sangat baik dan kami menerima kekalahan ini.”


"Dalam hal apapun, saya tetap percaya diri dengan masa depan klub.”

Juventus Menang, Suara Antonio Conte Habis

Posted: 21 Mar 2012 10:18 PM PDT

Chiellini, Conte, Barzagli - Juventus

Kesuksesan Juventus melaju ke babak final Coppa Italia mengakibatkan Antonio Conte kehilangan suaranya. Conte rupanya berteriak-teriak merayakan kemenangan dramatis Bianconeri di leg kedua semi-final kontra AC Milan, setelah mengakhiri laga dengan skor 2-2 (ag. 4-3) usai melakoni perpanjangan waktu.


Conte pun harus mengutus asistennya Angelo Alessio untuk menghadapi media selepas pertandingan. "Antonio selalu mengikuti laga dengan semangat tinggi, dan kini dia kehilangan suara," demikian ujar Alessio.


Ditanya soal penampilan skuad Nyonya Tua, Alessio mengaku puas melihat permainan Alessandro Del Piero dkk menghadapi Milan, yang sempat memberikan perlawanan sengit.


"Kami menampilkan performa bagus, dan ini datang dari para pemain yang benar-benar ingin melaju ke final. Mereka memberikan seluruh pengalaman mereka selama delapan bulan untuk mewujudkan impian ini."


"Kami menghadapi tim yang hebat malam ini dan kami beberapa kali dipaksa menahan serangan kami."

Massimo Moratti Bela Marco Branca

Posted: 21 Mar 2012 10:13 PM PDT

Massimo Moratti - Inter (Getty Images)

Oriali, yang kabarnya akan kembali ke kubu Nerazzurri setelah hengkang dua tahun lalu, secara terbuka mengkritik Branca di acara stasiun televisi Italia menyusul hasil imbang tanpa gol ketika Inter menjamu Atalanta di San Siro.

Oriali menuding Branca sebagai biang keladi menurunnya performa klub sejak merengkuh treble pada musim 2009-10 lalu. Mendengar perkataan itu, Moratti pun meradang.

"Saya selalu kesal melihat orang yang sudah meninggalkan klub mengatakan hal-hal seperti itu. Dan jika saya mempertahankan Branca, itu karena saya menilainya telah melakukan tugasnya dengan baik," ketus Moratti.

Saat ini Inter menduduki posisi tujuh klasemen sementara Serie A Italia, terpaut tujuh angka dari Lazio di peringkat ketiga dan telah tersingkir dari perhelatan Liga Champions.



>> Halaman Khusus Sepakbola Italia
>> Semua Berita Sepakbola Italia
>> Jadwal – Hasil – Klasemen Serie A Italia
if (typeof hideMashLogic == ‘undefined’ || (!hideMashLogic)){ document.write(”); document.write(”); }

Juventus Ke Final, Alessandro Del Piero Bangga

Posted: 21 Mar 2012 10:05 PM PDT

Alessandro Del Piero - Juventus-Milan - Tim Cup

Juventus melangkah ke babak final Coppa Italia usai mengakhiri leg kedua semi-final kontra AC Milan dengan skor 2-2, di mana Bianconeri unggul dengan agregat 4-3. Alessandro Del Piero mencetak gol pertama untuk Juve sebelum Milan membalas lewat Djamel Mesbah dan Maxi Lopez.

Tendangan jarak jauh Mirko Vucinic di masa perpanjangan waktu memastikan anak-anak asuh Antonio Conte melangkah ke babak final, di mana mereka akan menghadapi pemenang laga antara Siena dan Napoli.

Del Piero pun mengungkapkan kebanggaannya atas hasil positif tersebut, apalagi ini merupakan final pertama Juventus di Coppa Italia sejak 2004 lalu.

"Ini sangat berarti bagi kami. Saya sangat bangga [bisa mencapai final]. Sangat menyenangkan bisa bermain malam ini, dan saya pikir anda semua melihat kebahagiaan saya usai mencetak gol," seru Del Piero.

Ditanya mengenai peluang kedua tim merebut titel Scudetto, striker 37 tahun hanya berkomentar pendek. "Kini kami akan bertarung di kedua kompetisi dan akan terus menekan Milan hingga saat-saat terakhir."


>> Halaman Khusus Sepakbola Italia
>> Semua Berita Sepakbola Italia
>> Jadwal – Hasil – Klasemen Serie A Italia
if (typeof hideMashLogic == ‘undefined’ || (!hideMashLogic)){ document.write(”); document.write(”); }

Incoming search terms:

Lionel Messi Jadi Pemain Dengan Pendapatan Tertinggi

Posted: 21 Mar 2012 09:55 PM PDT

Lionel Messi - Barcelona Majalah France Football merilis daftar mengenai pemain sepakbola dengan pendapatan tertinggi saat ini. Lionel Messi menjadi pemain yang mengisi posisi puncak daftar pemain tersebut.

Pemain Barcelona itu diperkirakan mengantungi 33 juta euro per tahunnya, yang didapat dari gaji, bonus dan iklan juga kontrak lainnya.


Dari pendapatan gaji, Messi memiliki 10,5 juta euro, dengan bonus mencapai 1,5 juta euro ditambah 21 juta euro dari iklan.

Jumlah tersebut melebihi pendapatan David Beckham, yang memiliki 31,5 juta euro setiap tahunnya, di mana sumber pendapatan terbesarnya berasal dari kontrak iklan, yang kurang lebih mencapai 26 juta euro.


Sementara posisi ketiga dihuni Cristiano Ronaldo dengan 29,2 juta euro. 13 juta euro berasal dari gaji yang diterimanya dari Real Madrid dan 15,5 juta euro berasal dari luar lapangan.


Sementara untuk pos manajer, Jose Mourinho menjadi pelatih dengan pendapatan tertinggi dengan 14,8 juta euro per tahun, mengungguli perolehan gaji pelatih PSG Carlo Ancelotti yang mencapai 13,5 juta euro.

Roberto Mancini Senang Lihat Fernando Torres Cetak Gol

Posted: 21 Mar 2012 09:52 PM PDT

Fernando Torres - Chelsea Fernando Torres memecahkan paceklik lima bulan tanpa gol ketika Chelsea memukul 5-2 Leicester City pada perempat-final Piala FA beberapa waktu lalu. Di laga itu, Torres mencetak dwi gol.

Melihat performa impresif sang striker, Roberto Mancini, pelatih Manchester City, ikut senang. Namun sang manajer bukannya gentar akan kebangkitan Torres. Menurutnya, laga kontra Chelsea pekan ini tak sekedar pertandingan kontra pemain asal Spanyol itu.


“Saya senang melihat performa Torres, saya menyukainya sebagai seorang pria dan pemain. Ia mencetak gol lagi karena ia pantas mendapatkan itu,” ujar Mancini.


“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi besok [ketika bentrok dengan Chelsea], namun saya senang melihatnya. Akan tetapi laga esok kami bermain bukan menghadapi Fernando, tapi kita akan melawan Chelsea, dan mereka adalah tim top,” tambah Mancini.

0 comments:

Post a Comment