Twitter

Monday, March 19, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Edy Reja Ingin Bertahan Di Lazio

Posted: 19 Mar 2012 02:46 AM PDT

Edy Reja - Lazio Pelatih Lazio Edy Reja mengungkapkan bahwa dirinya ingin bertahan di stadion Olimpico dalam jangka panjang.

Seperti yang diketahui, pelatih berusia 66 tahun tersebut telah mengangkat prestasi Lazio musim ini, dengan mencapai posisi zona Liga Champions.


“Saya akan sangat senang untuk bertahan dan melanjutkan petualangan yang luar biasa ini,” ujar Reja seperti yang dilansir oleh Tribal Football.


“Saya dan presiden, klub dan para pemain, semuanya memiliki tujuan meskipun itu akan sulit, tetapi yang paling penting adalah Lazio akan selalu kompetitif.”

AZ Alkmaar Kembali Puncaki Klasemen

Posted: 19 Mar 2012 02:40 AM PDT

Nourdin Boukhari - Rasmus Elm (AZ - NAC Breda) AZ Alkmaar gagal memaksimalkan status sebagai tuan rumah kala meladeni tim bottom-half, NAC Breda, dalam lanjutan Eredivisie Belanda, Minggu (18/3).

Kendati demikian, satu angka dari pertandingan di AFAS Stadion tersebut cukup bagi AZ untuk mengambil kembali tampuk pimpinan klasemen yang sempat dikuasai Ajax Amsterdam beberapa jam sebelumnya.


Pasukan Gertjan Verbeek kini mengoleksi nilai total 53, unggul sebiji poin atas De Godenzonen yang sukses membekuk ADO Den Haag 2-0 petang tadi.


Kubu tuan rumah semestinya dapat memecahkan kebuntuan saat laga baru berumur tujuh menit jika saja tembakan Jozy Altidore tak digagalkan penyelamatan kiper Jelle ten Rouwelaar.


Berikutnya giliran peluang dari Rasmus Elm yang mesti kandas oleh aksi impresif Rouwelaar menjaga gawangnya.


Terus gencar menyerang, AZ mendapatkan dua kans lagi di sisa babak pertama lewat tembakan drive Brett Holman serta tendangan bebas Elm, tapi seluruhnya gagal berbuah gol.


NAC mulai bangkit dan mengambil alih kendali permainan selepas istirahat. Beruntung bagi AZ, kiper mereka, Esteban Alvarado, terbukti tak kalah hebat ketimbang Rouwelaar.


Pemain Kosta Rika itu setidaknya tiga kali mementahkan peluang tim tamu lewat striker andalan Santi Kolk.  Di awal babak kedua, Alvarado menangkis tembakan terarah Kolk sebelum kembali menangkal upaya penyerang 30 tahun itu tak lama berselang.


Kolk sekali lagi harus mengakui ketangguhan Alvarado saat mementahkan upayanya pada menit ke-72.


Setelah itu, tak ada lagi ancaman nyata dari kedua tim. Mereka tampak cukup puas dengan hasil seru dan mengendurkan tempo permainan. Skor kacamata akhirnya menjadi penutup.

Claudio Ranieri: Diego Forlan Tidak Menolak Dimainkan

Posted: 19 Mar 2012 02:36 AM PDT

Diego Forlan dan Claudio sempat terlibat perdebatan di pinggir lapangan ketika Inter Milan ditahan imbang tanpa gol oleh Atalanta, Minggu (18/3). Kabarnya, Forlan menolak diturunkan keluar namun Ranieri menepis rumor tersebut. Ranieri menegaskan ekspresi yang dikeluarkan Forlan karena dia menolak perubahan taktik. Ranieri mempertimbangkan Forlan agar penyerang Uruguay itu bermain melebar ke kiri, tapi kemudian memilih memasukkan Luc Castaignos setelah berdiskusi dengan mantan striker Atletico Madrid.

“Diego Forlan menolak bermain? Tidak. Saya bertanya kepadanya apakah dia siap bermain dari sisi kiri dan dia mengatakan lebih baik tampil di posisi lain jika diturunkan,” jelas Ranieri ketika ditanya mengenai insiden tersebut.


“Itu keputusan taktik. Sepanjang pekan Diego dan Saya bicara soal ide-ide dalam sepakbola dan bagaimana kami bisa saling memahami,” lanjutnya.


Inter kini tertahan di urutan tujuh Serie A Italia, mengepak 41 poin dari 28 pertandingan.

Eric Abidal Kembali Berlatih

Posted: 19 Mar 2012 02:31 AM PDT

Eric Abidal - Barcelona Eric Abidal membutuhkan liver baru untuk memulihkan kondisi kesehatannya, namun bukan berarti harus memaksanya menjalani masa istirahat total.

Diungkapkan Barcelona dalam laman resmi mereka, Abidal tetap mengikuti sesi latihan sembari menunggu datangnya donor untuk transplantasi liver dalam beberapa minggu ke depan.


“Abidal, yang masih menunggu transplan liver beberapa minggu lagi, tetap mengikuti sesi latihan,” Barcelona dalam keterangan mereka, Senin (19/3).

Liver Abidal diketahui bermasalah sejak Maret tahun lalu. Sempat menjalani masa istirahat selama beberapa waktu, Abidal kemudian bisa kembali membela Barcelona hingga pemeriksaan terakhir menyebutkan ia membutuhkan liver baru untuk memulihkan kondisinya.

Louis Van Gaal Yakin Kejutan Portugal Di Euro 2012

Posted: 19 Mar 2012 02:26 AM PDT

Louis van Gaal Portugal harus berjibaku lolos dari penyisihan grup Euro 2012 setelah dipertemukan dengan raksasa Jerman, Denmark dan Belanda. Meski demikian Louis van Gaal optimistis Seleccao mampu finis di posisi dua besar.

“Jerman dan Belanda memiliki keuntungan. Mereka favorit untuk lolos, tapi Portugal bisa menjadi elemen kejutan,” ungkap pelatih usia 60 tahun ini.


“Portugal memiliki beberapa pemain bertalenta tapi dalam beberapa tahun terakhir, pemain ini tidak tampil sebagai tim yang bagus,” imbuh mantan arsitek Barcelona dan Bayern Munich itu.

“Mungkin [pelatih] Paolo Bento akan mengubah itu ke depannya,” kata Van Gaal penuh percaya diri.

Attilio Tesser Optimistis Novara Bertahan Di Serie A

Posted: 19 Mar 2012 02:23 AM PDT

Attilio Tesser - Novara (Getty Images) Attilio Tesser optimistis Novara bisa mengakhiri Serie A Italia 2011/12 di zona aman sekaligus terhindar dari degradasi.

Tesser, yang sempat dipecat sebagai nakhoda Biancoazzurri pada Januari, langsung memberikan impak positif berupa dua kemenangan beruntun sejak dipanggil kembali pada 6 Maret.


Setelah memukul tim kuat Udinese 1-0 pekan kemarin, pada Minggu (18/3) ia sukses membawa Novara mempecundangi Siena 2-0 di kandang lawan.


Kendati masih terjebak di peringkat dua dari dasar klasemen, raihan ini tentu memicu keyakinan tim mewujudkan target salvezza.

“Ketika Anda berada di posisi yang sangat bawah di tabel, Anda tak dapat berbuat apa-apa kecuali fokus bermain pada laga yang ada di hadapan mata,” kata Tesser usai laga kontra Siena, seperti dilansir Football Italia.


“Angka-angka yang tercatat mengatakan telah ada perbaikan dan kami harus menyadari kans kami untuk berlari kencang menuju finis,” imbuh pelatih 53 tahun ini.

Javier Zanetti Merasa Inter Milan Pantas Menang

Posted: 19 Mar 2012 02:16 AM PDT

Javier Zanetti - Inter (Getty Images) Inter Milan harus puas ditahan tanpa gol oleh Atalanta, pada giornata ke-28 Serie A Italia, Minggu (18/3). Javier Zanetti merasa timnya sudah melakukan segala cara untuk membawa pulang tiga poin ke Giuseppe Meazza dan hanya tidak beruntung tidak mampu menjaringkan gol.

“Tim ini hanya dimainkan satu tim, dan semuanya Inter. Permainan mereka hanya mengandalkan serangan balik ketika kami menciptakan peluang untuk menang tapi kami tidak mampu menggolkan,” ujar Zanetti selepas laga.


“Kami hanya memberikan sedikit peluang kepada mereka tapi kecewa kami dihukum oleh hasil ini, kami hanya memperoleh satu poin. Ini menyedihkan, tapi sekarang kami harus menatap ke depan dan menyiapkan laga melawan Juventus,” lanjut bek asal Argentina itu.

“Ini sebuah keuntungan karena kami memiliki waktu lebih banyak untuk menyiapkan laga karena kami tak tanpil di Coppa Italia, tapi sebenarnya kami tak ingin ada di situasi ini.”

Philipp Lahm Ingin Pertahankan Performa

Posted: 19 Mar 2012 02:13 AM PDT

Germany, Bundesliga, Hertha BSC vs. FC bayern Munich, Arjen Robben, Philipp Lahm Bayern Munich mencatat hasil mengesankan di tiga laga terakhir mereka. Diawali dengan kemenangan 7-1 dari TSG Hoffenheim, Bayern lanjut menundukkan Basel 7-0 di Liga Champions.

Yang terakhir, kemarin, giliran Hertha Berlin dipermak dengan skor 6-0. Total, sudah 20 gol dilesakkan Bayern dari tiga laga terakhir dengan hanya sekali kecolongan.


Catatan tersebut diakui kapten tim Philipp Lahm sebagai raihan yang spesial bagi timnya. Ia pun berharap rekan-rekannya bisa terus menjaga kualitas performa mereka itu sampai musim benar-benar berakhir.


“Dalam tiga pertandingan terakhir, kami menunjukkan bagaimana kualitas menyerang yang kami miliki di tim. Kami bisa mengalahkan hampir semua lawan kami,” kata Lahm, Senin (19/3).


“Anda harus mengambil kesempatan yang Anda miliki dan memastikan Anda bisa memaksimalkannya. Itulah yang terjadi di dua laga terakhir dan hal itu kembali terjadi kemarin. Pastinya segalanya jadi lebih mudah untuk selanjutnya,” tandas Lahm.

Villarreal Lengserkan Jose Molina

Posted: 19 Mar 2012 02:10 AM PDT

Jose Molina - Villarreal Villarreal telah resmi memberhentikan Jose Molina sebagai entrenador menyusul kekalahan 1-0 di markas Levante pada Minggu (18/3).

Pemecatan ini terjadi hanya tiga hari sebelum El Submarino Amarillo menjamu Real Madrid, dan pihak klub belum mengonfirmasikan siapa yang bakal mendampingi tim untuk partai di El Madrigal tersebut.


Molina sendiri baru dipekerjakan sejak Desember silam untuk menggantikan tempat Juan Carlos Garrido yang didepak karena rentetan hasil buruk.

Eks pelatih Villarreal B awalnya membawa perbaikan hasil dengan di antaranya menahan imbang tim kuat seperti Valencia serta Barcelona di Madrigal dan membekuk Sevilla di kandang lawan.

Namun, belakangan Villarreal kembali dilanda hasil jelek, berupa satu seri dan empat kalah dalam lima jornada pamungkas — termasuk kontra Levante. Akibatnya, Tim Kapal Selam Kuning kini terdampar di posisi 17, hanya satu slot di atas zona relegasi.

Walter Mazzarri Masih Terpukul Disingkirkan Chelsea

Posted: 19 Mar 2012 01:59 AM PDT

Walter Mazzarri - Napoli Secara dramatis, Chelsea menyingkirkan Napoli di perdelapan-final Liga Champions berkat kemenangan agregat, 5-4.

Padahal sebelumnya Napoli digadang-gadang favorit ke babak selanjutnya setelah menang di leg pertama 3-1. Akan tetapi Cheslea menunjukkan taringnya sebagai tim yang berpengalaman di Eropa. Pasukan Roberto Di Matteo pun pada akhirnya menang secara heroik 4-1 di perjumpaan kedua.


Bagi Walter Mazzarri, pelatih the Partenopei, kekalahan itu merupakan sebuah pukulan telak yang masih menyisakan sakit yang amat mendalam.


“Kekalahan itu benar-benar menyisakan kepedihan yang mendalam,” ujar Mazzarri seperti diwartakan Tribalfootball.


“Namun, sayangnya itulah yang terjadi kenyataannya. Kami harus mengalihkan kekecewaan ini pada laga Udinese dan mengahdapi tantangan layaknya sebuah tim sejati,” tandas Mazzarri, sesaat sebelum laga kontra Udinese, yang berakhir dengan hasil seri, 2-2.

Piala FA: Bekuk Stoke City, Liverpool Melangkah Ke Semi-Final

Posted: 19 Mar 2012 01:55 AM PDT

FA Cup-Liverpool v Stoke City, Stewart Downing Liverpool menyusul langkah Chelsea ke babak semi-final Piala FA setelah menundukkan Stoke City 2-1 di Anfield, Minggu (18/3).

Keunggulan The Reds yang dibuka Luis Suarez sempat dilenyapkan tandukan Peter Crouch. Stewart Downing kemudian muncul sebagai penentu kemenangan dengan golnya di paruh kedua laga.


Mengawali pertandingan dengan baik, laskar Kenny Dalglish langsung mengancam gawang The Potters saat menit baru menunjukkan angka tiga lewat sundulan Maxi Rodriguez menyambut sepakan bebas Steven Gerrard, tapi kans tersebut masih melebar.


Kebuntuan skor pada akhirnya terpecahkan pada menit ke-23. Melakukan umpan satu-dua apik dengan Maxi, Luis Suarez menaklukkan kiper Thomas Sorensen via tembakan melengkung yang berakhir di pojok kiri bawah gawang Stoke.


Namun, skor 1-0 buat Liverpool hanya bertahan selama empat menit. Peter Crouch membobol gawang bekas klubnya dengan menanduk masuk umpan tendangan sudut Matthew Etherington.


Anak-anak Tony Pulis lantas mendapatkan kesempatan membalikkan keadaan ketika Jonathan Walters unggul cepat atas Martin Skrtel untuk menerima sodoran terobosan Dean Whitehead. Sayang, tembakannya melenceng dari sasaran.


Tuan rumah sendiri mendapatkan dua peluang untuk kembali memimpin di paruh pertama melalui tendangan chip Suarez dan tendangan bebas Gerrard, tapi keduanya gagal berbuah gol. Kans Suarez bisa diselamatkan Sorensen, sementara eksekusi Stevie G. melayang tipis di atas mistar.


Menapaki babak kedua, Pool langsung menggeber tekanan. Mereka bahkan semestinya dapat unggul 2-1 beberapa menit pascajeda andai sundulan Suarez meneruskan free-kick Gerrard tidak meleset tipis dengan Sorensen sudah terkecoh.


Dengan dominasi yang kian kentara, The Anfield Gang akhirnya benar-benar mencetak gol kedua lewat aksi Stewart Downing di menit ke-58. Memotong ke dalam dari sisi kanan, sang winger melesatkan tembakan kencang kaki kiri untuk merobek jala Stoke.


Belum puas hanya memimpin satu gol, Liverpool nyaris menambah angka lewat tendangan terarah Suarez dari jarak jauh, tapi Sorensen tampil sigap mengamankan gawangnya.


Mendekati akhir laga, pelatih Pulis di kubu Stoke berusaha menambah daya dobrak dengan memasukkan striker Cameron Jerome, namun keputusan ini tak menghasilkan output signifikan sampai peluit panjang terdengar.

Kieran Gibbs: Dukungan Fans Berarti Besar Untuk Arsenal

Posted: 19 Mar 2012 01:52 AM PDT

Carling Cup : Kieran Gibbs, Tottenham - Arsenal (Getty Images) Kieran Gibbs menyatakan dukungan fans Arsenal sangat berarti bagi perjuangan The Gunners untuk menempati posisi ke-empat musim ini.

Gibbs menilai atmosfer luar biasa yang diperlihatkan fans akan membuat skua Arsene Wenger lebih mudah meraih poin penuh di kandang sendiri.


“Anda dapat melihat betapa berarti hal tersebut (posisi ke-empat) bagi para fans dan kami harus tetap berjuang untuk menjaga atmosfer yang ada sekarang,” ujar Gibbs kepada Arsenal Player.


“Ketika Emirates seperti itu, tim lain tidak akan dapat menampilkan performa terbaik karena terlalu sulit. Kami merasa mendapatkan lebih banyak kekuatan ketika atmosfer stadion seperti itu.”

"Ini akan menjadi kebangkitan yang bagus. Kami tampil bagus dalam beberapa pekan terakhir, terutama setelah kekalahan di Milan dan di Piala FA, tetapi semuanya telah bersatu dan menunjukkan keinginan untuk bangkit lagi.”

Sir Alex Ferguson Tekankan Pentingnya Cetak Banyak Gol

Posted: 19 Mar 2012 01:47 AM PDT

Alex Ferguson y Javier 'Chicharito' Hernández - Manchester United Manchester United memetik kemenangan meyakinkan dalam lanjutan Liga Primer Inggris minggu kemarin. Menghadapi Wolverhampton Wanderers, Wayne Rooney dkk menang 5-0.

Hasil itu memantapkan posisi United di puncak klasemen dengan keunggulan empat angka dari rival sekota Manchester City, yang mengisi peringkat dua Liga Primer Inggris musim ini.


Gol United dicetak oleh Javier Hernandez ‘Chicharito’ (dua gol), Jonny Evans, Antonio Valencia dan Danny Welbeck. Sir Alex Ferguson pun menyambut gembira hasil tersebut.

Diungkapkannya seusai laga, United harus terus bisa menang dengan skor besar jika ingin mengakhiri musim dengan gelar juara Liga Primer tetap dalam genggaman.


“Jumlah gol yang tercipta sangatlah penting dan hal itu sangat signifikan di akhir musim,” katanya, Senin (19/3).


“Kami memiliki defisit selisih gol dari Manchester City, kami harap bisa mengejar ketertinggalan ini.”


“Masih ada sepuluh laga lagi sekarang ini dan sekarang tinggal bagaimana caranya menjalani laga demi laga hingga akhir dan semoga kami bisa mendapatkan apa yang ingin kami dapatkan.”


“Kami merasa persaingan akan sangat ketat. Kami selalu berharap yang terbaik dan bersiap untuk yang terburuk,” tandasnya.

Papiss Cisse Amankan Tiga Angka Newcastle United

Posted: 19 Mar 2012 01:42 AM PDT

EPL - Newcastle United vs Wolverhampton, Papiss Cisse Setelah menorehkan catatan buruk di empat laga ke belakang, dua kalah dan dua seri, Newcastle United akhirnya kembali ke jalur kemenangan dengan membekap Norwich City 1-0.

Gol cepat striker asal Senegal, Papiss Demba Cisse, pada menit ke-11 cukup untuk menyegel angka maksimal bagi The Magpies dalam laga di Sports Direct Arena, Minggu (18/3) itu.


Hasil ini mengantar pasukan Alan Pardew memangkas selisih dengan Chelsea di peringkat kelima Liga Primer Inggris menjadi dua angka kendati The Blues masih punya tabungan satu partai.


Bagi Norwich, kekalahan ini justru memperpanjang rekor buruk mereka menjadi tiga kali tumbang dan satu seri di empat laga pamungkas. The Canaries kini menempati urutan 13 dengan 36 angka.


Mengambil inisiatif serangan begitu peluit kick-off dibunyikan, Newcastle sudah mengkreasikan kesempatan kurang dari dua menit laga berjalan.


Lolos dari perangkap off-side Norwich, Cisse berusaha memperdaya John Ruddy dengan tendangan lob, tapi upayanya terlampau lemah sehingga mudah diantisipasi oleh sang kiper.


Pada menit ke-11, Cisse akhirnya sukses menaklukkan Ruddy dengan menuntaskan umpan silang Jonas Gutierrez ke arah pojok kiri atas gawang Norwich.


Meski jarang menekan, tim tamu mendapatkan kesempatan untuk menyamakan angka tak lama berselang. Berawal dari dicurinya bola dari penguasaan bek Newcastle, Mike Williamson, Jonny Howson melepaskan tembakan yang sayangnya melambung tinggi di atas mistar.


Pada menit ke-30, Ruddy memastikan Norwich tak tertinggal lebih jauh dengan melakukan aksi penyelamatan brilian terhadap tendangan voli jarak dekat Demba Ba menyambut umpan Yohan Cabaye.


Ruddy kembali menghalau bahaya dengan memblok tembakan Cisse yang terbebas setelah menerima umpan terobosan Jonas Gutierrez.


Tepat sebelum jeda, Andrew Surman membuang kans emas untuk menyeimbangkan kedudukan bagi tim tamu. Tendangannya yang bermula dari kegagalan Fabricio Coloccini menghalau crossing Elliott Bennett melenceng dari sasaran.


Newcastle nyaris menggandakan keunggulan pada awal babak kedua. Sayang, peluang lewat tembakan Hatem Ben Arfa itu berakhir tipis di samping gawang Norwich.


The Canaries balas mengancam dua kali tak lama setelah itu. Umpan jitu David Fox diterima Anthony Pilkington, namun tendangannya dimentahkan oleh kiper Newcastle, Tim Krul.


Penjaga gawang asal Belanda itu lalu melakukan penyelamatan akrobatik untuk menangkal tandukan tajam Zak Whitbred yang meneruskan umpan silang Bennett.


Pada sisa laga, alur permainan berjalan datar karena Newcastle tampak puas dengan skor 1-0 dan sekadar berusaha mempertahankan keunggulan dengan menjaga penguasaan bola.

Liverpool Menolak Tampil Saat Peringatan Tragedi Hillsborough

Posted: 19 Mar 2012 01:39 AM PDT

Hillsborough (Goal.com - Zack Wilson) Liverpool melenggang ke putaran berikut Piala FA usai menang 2-1 atas Stoke City di Anfield dan babak semi-final dijadwalkan digelar pada 14 dan 15 April mendatang.

Kenny Dalglish menegaskan The Reds tidak akan memainkan empat besar Piala FA pada 15 April, saat seluruh pecinta Liverpool mengenang tragedi Hillsborough 23 tahun lalu.


Pihak klub akhirnya mengontak FA untuk mengingatkan mereka, The Reds memiliki tradisi tidak tidak tampil setiap tanggal 15 April, sebagai peringatan insiden yang menewaskan 96 fans.

“Kami tidak akan bermain pada 15 April. FA dan Uefa selalu membebaskan kami dari tanggal itu dan sangat mendukung. Ini kredit besar untuk mereka,” ujar Dalglish kepada Sky Sports.


“Kami tidak pernah bermain setiap tanggal 15, benar kan? Lalu mengapa mereka akan mengubahnya sekarang?” lanjut Dalglish yakin timnya tidak akan bermain di tanggal tersebut.


Steven Gerrard dan kawan-kawan berpeluang melakoni Derby Merseyside kontra Everton, tapi The Toffees harus lebih dulu menjalani partai ulang melawan Sunderland di Stadium of Light.


Di bagian lain, Chelsea akan berhadapan dengan pemenang antara Tottenham Hotspur dan Bolton Wanderers yang ditangguhkan, Sabtu (17/3), setelah Fabrice Muamba kolaps di menit ke-43.

PT LPIS Tunggu Respon PT LI

Posted: 19 Mar 2012 01:35 AM PDT

Widjajanto - CEO PT Liga Prima (GOAL.com/Donny Afroni) CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) Widjajanto mengungkapkan, pihaknya menunggu respon PT Liga Indonesia (LI) mengenai kompetisi Superliga Indonesia (ISL).

Kongres tahunan PSSI di Palangkaraya, Minggu (18/3), telah memutuskan untuk memberikan pengampunan kepada 32 klub yang berlaga di break-away league di bawah pengelolaan PT LI.


Pemilik suara di kongres itu juga telah memberikan kewenangan kepada PSSI untuk menyelesaikan dualisme kompetisi dengan mengacu kepada lima skema penawaran yang pernah diajukan ke KONI pada 12 dan 14 Maret.

Selain itu, kendati kompetisi Liga Prima Indonesia (IPL) 2011/12 telah berlangsung, kongres mengesahkan PT LPIS sebagai satu-satunya pengelola kompetisi bentukan PSSI, serta telah mendapatkan persetujuan dari konfederasi sepakbola Asia (AFC) dan FIFA.


"Kami menunggu respon dari PT Liga Indonesia sebagai pengelola ISL sebelum 23 Maret nanti," ujar Widjajanto.


"Hal ini snagat penting, karena kompetisi akan ada di bawah kontrol PSSI, seperti penentuan wasit maupun panitia pelaksana pertandingan."


Saat ini, PSSI masih berupaya melakukan rekonsiliasi terhadap klub-klub ISL dipimpin ketua komisi disiplin (Komdis) dan penanggung jawab timnas Bernhard Limbong, Catur Agus Saptono (anggota Komdis), Finantha Rudi (direktur legal PSSI), dan Hadiyandra (wakil sekjen bidang organisasi).

Incoming search terms:

Libas FC Koeln, Hannover Dekati Zona Eropa

Posted: 19 Mar 2012 01:27 AM PDT

Germany, Bundesliga, Hertha BSC Berlin vs Hannover 96, Roman Hubnik, Mame Biram Diouf Hannover tampil penuh percaya diri kala melibas FC Koln di AWD-Arena, Senin (19/3), dalam lanjutan Bundesliga Jerman. Hannover meraih kemenangan dengan skor mencolok, 4-1, atas tamunya itu.

Sinyal kemenangan tuan rumah sudah terlihat sejak mereka sanggup memegang kendali laga pada menit ke-19. Lars Stindl membuka keunggulan Hannover melalui tendangan dari jarak dekat.


Namun, dua menit sebelum turun minum, Koln berhasil menyamakan kedudukan via tandukan Kevin Pezzoni. Ia memaksimalkan umpan crossing Slawomir Peszko dari situasi tendangan penjuru. Kedudukan 1-1 menutup paruh pertama.


Di menit ke-61, Hannover kembali unggul berkat lesakkan gol dari Jan Schlaudraff yang memanfaatkan tendangan penalti. Unggul, Hannover pun kian menggila.


Enam menit berselang, gol tambahan kembali tercipta melalui aksi Mame Biram Diouf. Berawal dari skema fast break, Didier Ya Konan yang menyodorkan bola pada Diouf dapat dituntaskannya menjadi gol ketiga.


Pesta Hannover pun dilengkapi oleh gol kedua Diouf tujuh menit menuju bubaran. Memaksimalkan umpan corner dari Lars Stindl, Diouf menamakan dirinya kali kedua di papan skor. Sampai pertandingan rampung, skor tetap 4-1 bagi keunggulan Hannover.


Raihan tiga angka ini mendekatkan Hannover ke zona Eropa. Mereka hanya terpaut satu angka dari penghuni posisi keenam — batas terbawah zona Eropa — klasemen, Werder Bremen. Sementara Koln tetap di peringkat ke-13 dengan mengumpulkan 28 poin.

Jika Kembali Ke PSSI, Klub ISL Akan Diampuni

Posted: 19 Mar 2012 01:22 AM PDT

Djohar Arifin Husein - Ketua Umum PSSI (GOAL.com/Donny Afroni) Ketua umum PSSI Djohar Arifin Husein mengungkapkan, sanksi terhadap klub-klub Superliga Indonesia (ISL) akan dihapus bila mau berada di bawah kendali induk organisasi sepakbola nasional tersebut.

Dalam kongres tahun di Palangkaraya, Minggu (18/3), kongres tahunan PSSI telah menyetujui untuk menguatkan skorsing yang telah diberikan kepada 32 klub, karena mengikuti breakaway league.


Menurut Djohar, FIFA berharap PSSI bisa menyelesaikan dualisme kompetisi yang terjadi di Indonesia. Namun jika tidak mau berada di bawah kendali PSSI, maka sanksi yang diberikan kepada 32 klub, beberapa diantaranya klub ISL, otomatis diberlakukan.

Sebelumnya, FIFA telah memberikan batas waktu hingga 20 Maret kepada PSSI untuk menyelesaikan dualisme kompetisi, serta menegaskan kepada PSSI untuk mengambil kendali penuh terhadap kegiatan sepakbola di Indonesia.


"Yang kami kejar itu under control [di bawah kendali] PSSI. Kalau mereka mau, kompetisi ISL akan kami akui. Jika klub-klub ISL kembali ke rumah, Exco [komite eksekutif] PSSI bisa mencabut skorsing tersebut," ujar Djohar.


Ketika disinggung mengenai syarat-syarat yang akan ditetapkan PSSI terhadap klub-klub ISL tersebut, Djohar mengatakan: "Bagaimana teknisnya, akan kita atur kemudian."

Incoming search terms:

Vincenzo Montella Bantah Rumor Napoli

Posted: 19 Mar 2012 01:19 AM PDT

Vincenzo Montella - Catania (Getty Images) Allenatore Catania Vincenzo Montella membantah kabar yang menyebutnya akan mengambilalih kursi pelatih Napoli musim depan. Pelatih usia 37 tahun ini menjadi kandidat kuat untuk menggantikan rezim Walter Mazzarri andai dia meninggalkan San Paolo di akhir musim.

“Terlalu dini bicara mengenai ini, saya memiliki kontrak dengan Catania dan Capoli punya pelatih hebat,” tutur Montella kepada Rai Sport.


“Untuk sekarang, ini sepakbola fantasi, tapi akan menyenangkan mengambil proyek di kota di mana saya dilahirkan dan keluarga saya tinggal,” imbuhnya.

Montella mengawali karier kepelatihannya pada Februari 2011, ketika membesut bekas klubnya, AS Roma, hingga akhir musim menggantikan Claudio Ranieri.


Kemudian dia membesut Catania musim panas lalu dan menerima rapor bagus setelah klubnya kini menempati urutan delapan classifica Serie A Italia, dengan raihan poin yang saam dengan Roma dan Inter Milan. Terakhir, Catania membekuk Lazio dengan skor 1-0, Minggu (18/3).

Round-Up Ligue 1 Prancis: Gol Bunuh Diri Menangkan Toulouse

Posted: 19 Mar 2012 01:14 AM PDT

Ligue 1 : Marvin Martin (FC Sochaux)
Tuan rumah Stade Rennes tak kuasa membendung superioritas Toulouse yang sukses mencuri angka di Stade dele Route dengan kemenangan tipis, 1-0.

Bahkan Toulouse bisa memperlihatkan penampilan dominan meski bermain di rumah lawan. Kendati demikian, raihan tiga angka yang diperoleh Toulouse berkat sedikit unsur keberuntungan.


Pasalnya, Romain Danze “membantu” tim tamu untuk menang. Yah, adalah gol bunuh diri semata wayangnya di pengujung paruh pertama yang membuat Toulouse meraih kemenangan.


Tambahan tiga angka ini membuat Toulouse nyaman di tempat keempat dengan poin 47. Adapun Rennes, dengan menghimpun 44 angka, menduduki posisi ketujuh.


Sochaux 2-0 Nice
Meski meraih kemenangan meyakinkan 2-0 di kandang sendiri, Stade bonal, Sochaux tetap belum bisa keluar dari jerat degradasi. Menghadapi Nice, Sochaux tampil gemilang.

Dua gol kemenangan tanpa balas ini dikemas oleh Eduardo Butin yang membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-46 sebelum digandakan oleh Marvin Martin pada menit ke-68.


Dengan demikian, Sochaux mengumpulkan poin 27 dengan tetap duduk di peringkat ke-19. Tak ubahnya Nice, kekalahan ini juga masih menempatkan mereka di papan bawah, satu strip di atas posisi tuan rumah dengan perolehan poin yang sama pula.

Santi Cazorla Rusak Pesta Real Madrid

Posted: 19 Mar 2012 01:05 AM PDT

Karim Benzema, Real Madrid, Malaga Malaga “membantu” Barcelona memangkas defisit poin dengan Real Madrid, setelah sukses menahan 1-1 tim besutan Jose Mourinho di Santiago Bernabeu, Minggu (18/3) malam.

Kerja sama Karim Benzema – Cristiano Ronaldo membuahkan hasil di menit ke-35. Keunggulan Los Blancos bertahan hingga menit 90, tapi di masa perpanjangan waktu Santi Cazorla memberikan pil pahit untuk Madrid.


Hasil imbang ini menggagalkan misi Madrid mempertahankan keunggulan sepuluh poin dari Blaugrana. Mengoleksi 71 poin, Los Blancos kini hanya unggul delapan poin dari Barca yang menguntit di posisi kedua. Sementara tim asuhan Manuel Pellegrini berada di posisi empat dengan raihan 41 poin sama dengan perolehan Levante yang berada satu strip di atasnya.

Los Blancos yang menekan sejak menit awal sudah mengancam gawang Malaga sejak di menit keenam. Mesut Ozil memberikan umpan matang ke area pertahanan lawan, Ronaldo siap menyambutnya tapi langsung diblok Willy Caballero. Caballero kembali melakukan penyelamatan gemilang ketika menepis usaha Kaka.


Tim tamu mampu memberikan tekanan dan nyaris unggul di menit ke-15. Nacho Monreal melewati Diarra dan mengirim umpan kepada Isco, tapi sepakannya masih melebar di sisi gawang.


Benzema mendapat kans membuka skor dengan permainan satu-dua bersama Ronaldo, tapi tendangan striker internasional Prancis itu gagal bersarang pada sasarannya.


Kebuntuan di Bernabeu akhirnya pecah di menit 35. Ronaldo mendapat banyak ruang di sisi kiri dan membiarkannya memberikan umpan matang kepada Benzema yang melepaskan tandukan untuk menaklukkan Caballero.


Pellegrini kemudian memasukkan Ruud van Nistelrooy di 30 menit terakhir untuk menambah daya serang Malaga. Nistelrooy mendapat aplaus dari publik Santiago Bernabeu, mengingat suksesnya bersama Los Blancos setelah hijrah dari Manchester United.


Tapi, Malaga masih mendapat tekanan ketika Monreal menyapu sepakan Benzema kemudian Caballero dengan sigap membendung usaha Ronaldo. Lagi-lagi Caballero menyelamatkan gawang Malaga ketika Kaka mencoba menambah keunggulan Madrid.


Malaga kerepotan menjaga barisan belakang, ketika Madrid mendapat dua peluang beruntun di 20 memnit terakhir. Pertama dari peluang Mesut Ozil, kemudian sundulan Jose Callejon yang berhasil dihalau Monreal.


Tidak berapa lama Benzema melewatkan peluang emas. Ozil memberikan umpan dari sisi kiri, tapi sepakan mantan penyerang Olympique Lyon itu justru melebar.


Tim tamu akhirnya menyamakan kedudukan secara dramatis. Cazorla melepaskan sepakan keras dari bola mati yang gagal dibendung Iker Casillas, sekaligus memberikan satu poin untuk Malaga.


Gol itu juga sekaligus mengakhiri rangkaian 11 kemenangan yang dibukukan Madrid musim ini.

Incoming search terms:

Round-Up La Liga: Atl Madrid Tumbang Di Mallorca, Villarreal Kian Menderita

Posted: 19 Mar 2012 01:00 AM PDT

Real Mallorca players celebrate a goal Real Mallorca players celebrate a goal
Xavi Torres menghidupkan harapan Levante untuk mengakhiri musim ini di peringkat empat lewat gol injury time ke gawang Villarreal.

Levante kini di peringkat empat dengan 41 angka. Malaga berada di bawahnya dengan selisih satu angka.


Bagi Villarreal, ini adalah kekalahan keempat dari lima laga. Yellow Submarine kini hanya tiga angka dari zona degradasi.


Kedua tim banyak menciptakan peluang sepanjang babak kedua, tapi sampai menit ke-90 tidak ada gol tercipta.


Villarreal kehilangan Carlos Marchena di masa injury time, akibat melanggar Valdo. Wasit memberi tembakan bebas untuk Levante.


Ruben Suarez mengeksekusi tembakan bebas. Ia mengirim bola ke tiang jauh, yang membuat Torres dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Mallorca  2 – 1  Atlético Madrid
Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid, gagal mengangkar diri ke zona Liga Europa. Mallorca boleh merasa aman dari kemungkinan merosot ke zona degradasi, setidalnya dalam beberapa pekan ke depan.

Diego Godin menjadi bencana bagi Atletico Madrid, lewat gol bunuh diri menit ke-47. Gol ini membuat tuan rumah termotivasi. Dua menit kemudian, Pereira memperbesar keunggulan tuan rumah.


Memasuki menit ke-53, Ivan Ramis dengan sengaja menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti. Wasit memberi hadiah penalti kepada Atletico Madrid, dan Ivan Ramis diganjar kartu merah.


Radamel Falcao diberi kepercayaan mengesekusi penalti. Ia melepas tembakan kaki kanan, tapi bolanya terbaca penjaga gawang Dudu Aouate, dan bisa diselamatkan.


Menit ke-66 Falcao membayar kesalahannya dengan mencetak gol balasan, tapi Atletico Madrid gagal memanfaatkan kekurangan pemain di kubu Mallorca untuk menghindari kekalahan.

Incoming search terms:

Presiden Bolton Wanderers Berterimakasih Untuk Simpati Fabrice Muamba

Posted: 19 Mar 2012 12:55 AM PDT

Fabrice Muamba Presiden Bolton Wanderers Phil Gartside terkesan dengan ungkapan simpati publik sepakbola menyusul kejadian yang menimpa Fabrice Muamba pada pertandingan Piala FA akhir pekan lalu.

Muamba terjatuh di lapangan di akhir babak pertama karena serangan jantung. Gelandang 23 tahun itu pun dilarikan ke rumah sakit untuk menerima perawatan darurat dan pertandingan melawan Tottenham Hotspur langsung ditunda setelah wasit Howard Webb berkonsultasi dengan manajer kedua tim.


Pertandingan Liga Primer Inggris melawan Aston Villa, yang sedianya digelar Selasa (20/3) esok, juga ditunda karena kejadian tersebut.

“Atas nama klub kami, saya ingin berterimakasih kepada Liga Primer, FA, dan semua klub yang menunjukkan dukungannya,” ujar Gartside kepada Sky Sports.


“Secara internasional, kami juga ingin menyampaikan terima kasih kepada FIFA, UEFA, dan keluarga sepakbola global.”


“Saya juga mengapresiasi sikap yang ditunjukkan Tottenham dan Villa atas pengertian mereka.”


“Staf Rumah Sakit London Chest luar biasa dan saya ingin berterimakasih kepada bantuan mereka selama masa-masa kritis.”


“Semua fans Bolton yang mengontak saya secara personal maupun klub juga luar biasa. Kami semua keluarga dan dukungan publik merupakan bukti sifat klub keluarga yang kami miliki di Bolton.”

Incoming search terms:

Pemilihan Exco PSSI Versi KPSI Dilakukan Dua Putaran

Posted: 19 Mar 2012 12:52 AM PDT

Pemilihan sembilan komite eksekutif (Exco) PSSI versi komite penyelamat sepakbola Indonesia (KPSI) berlangsung selama dua putaran dalam kongres luar biasa (KLB) di salah satu hotel di kawasan Ancol, Jakarta, Minggu (18/3).

KLB versi KPSI ini digelar untuk menindaklanjuti mosi tidak percaya 2/3 anggota PSSI terhadap kepengurusan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husein yang dianggap sudah melanggar statuta organisasi.


Dalam KLB tersebut, La Nyalla Mattalitti telah terpilih sebagai ketua umum, dan Rahim Soekasah sebagai wakilnya. Dengan demikian, KLB dilanjutkan dengan memilih sembilan anggota tersisa.

Dalam putaran pertama, terpilih delapan anggota Exco berdasarkan peroleh suara terbanyak 50+1. Sedangkan sejumlah nama lainnya tidak mencapai kuorum itu, sehingga digelar putaran dua.


Menjelang digulirkannya putaran dua, salah stau calon Verry Mulyadi memilih mundur. Alasan Verry adalah agar ada Exco wanita di kepengurusan nanti. Kendati demikian, pemilihan putaran dua tetap dilakukan. Dalam putaran dua itu, Diza Rasyid Ali akhirnya terpilih usai mengumpulkan suara terbanyak.


"PSSI membutuhkan sosok wanita untuk mengembangkan sepakbola wanita. Saya tetap ingin memberikan kontribusi sekalipun tidak berada di kepengurusan. Yang penting bagi saya, sepakbola Indonesia bisa maju dan berkembang," ujar Verry.


Sedangkan La Nyalla menyatakan, jabatan yang diembannya merupakan amanah, dan harus dilaksanakan dengan keteguhan sesuai dengan aturan berlaku. La Nyalla juga akan berusaha merangkul pengurus di era Djohar Arifin.


"Kami tetap butuh bantuan dari saudara-saudara yang telah berpartisipasi di KLB. Sudah saatnya tidak ada pecah belah. Semua yang sudah berlalu, kita tutup, dan sekarang membuka lembaran baru," kata La Nyalla.


Susunan Exco PSSI Versi KPSI:
Ketua Umum: La Nyalla Mattalitti
Wakil Ketua Umum: Rahim Sukasah
Anggota: Tonny Aprilani, Erwin Dwi Budiawan, Robetho Rouw, Zulfadli, Djamal Aziz, Hardi Hasan, La Siya, Ahmed Zaki Iskandar, dan Diza Rasyid Ali.

Alberto Zaccheroni: Inter Milan Terlalu Sering Ganti Pelatih

Posted: 19 Mar 2012 12:45 AM PDT

Japan manager Alberto Zaccheroni Pelatih tim nasional Jepang Alberto Zaccheroni menilai Inter Milan terlalu sering berganti pelatih. Seperti yang diketahui, dalam dua tahun Inter telah memiliki empat pelatih yang berbeda.

Dan mantan pelatih Inter tersebut, meyakini banyaknya pergantian di kursi pelatih kepala berkontribusi besar pada surutnya prestasi Inter musim ini.


“Dalam dua tahun, klub telah mengalami pergantian pelatih sebanyak empat kali dan juga banyak rencana. Anda tidak dapat mengelola dengan baik di situasi seperti itu,” ujar Zac kepada Panorama.

"Presiden, bagaimanapun juga, bukanlah yang menciptakan kekacauan ini karena dia bekerja dengan semangat dan dia memiliki banyak pengalaman.”


"Sekarang mereka harus menunjukkan kesabaran dan melanjutkan rencana mereka sampai akhir, agar mereka dapat meraih kesuksesan.”

Incoming search terms:

0 comments:

Post a Comment