Twitter

Thursday, March 15, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Moses Sakyi Percaya Diri Berikan Kontribusi Besar Pada Persib Bandung

Posted: 15 Mar 2012 03:40 AM PDT

Suasana latihan Persib Bandung (GOAL.com/Gunawan Widyantara) Moses Sakyi dalam sorotan, hobi mengoleksi kartu kuning plus sering kedapatan membuang peluang mencetak gol membuat banyak pihak mempertanyakan kualitas yang dimilikinya.

Gelombang spekulasi terkait masa depannya di skuad Persib Bandung mulai datang namun sang pemain sendiri mengklaim selalu memberikan yang terbaik bagi Persib dan mencoba menghadirkan kegembiraan pada fans.


“Saya mengunci status starter? Saya tidak tahu karena keputusan itu berada di tangan pelatih. Tetapi sebagai pemain tentunya saya ingin beraksi di setiap pertandingan dan mencoba sekuat tenaga untuk sesuatu yang bisa dirayakan fans,” kata Moses pada GOAL.com Indonesia.

“Semua striker tentunya memasang target mencetak gol untuk menggapai kemenangan. Persib sendiri selalu membicarakan kemenangan pasca pertandingan.”


Moses lalu menjelaskan tekanan besar bobotoh yang ingin melihat timnya menang dan tampil apik plus pemberitaan bertubi-tubi dari media sama sekali tidak dijadikan beban.


“Tidak ada beban sama sekali. Seperti yang saya katakan saya ingin membuat semua orang bahagia namun terkadang keinginan itu tidak terwujud,” lanjut Moses.


“Harus dipahami, juara kompetisi sepakbola tidak ditentukan oleh satu pertandingan. Rasa percaya diri saya masih tinggi bisa menyumbang gol bagi tim,” tandasnya.


Dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoninya, Moses telah mengemas tiga gol dengan empat kartu kuning plus satu kartu merah.

Robbie Gaspar Utamakan Kepentingan Tim

Posted: 15 Mar 2012 03:36 AM PDT

Robbie Gaspar - Persib Bandung (GOAL.com/Gunawan Widyantara) Punggawa asing Persib Bandung Robbie Gaspar menegaskan kepentingan tim di atas rata-rata dari torehan pribadi atau jumlah menit bermain.

Hal ini diutarakan Gaspar mengomentari aksinya di tengah lapangan hijau saat Persib bermain imbang 1-1 dengan Persela Lamongan. Saat itu pemain berpaspor Australia tersebut baru diturunkan pelatih Drago Mamic di babak kedua meski sehari sebelum pertandingan dia mengutarakan kesiapan bermain penuh.


“Tidak ada rasa kecewa meski saya hanya berperan sebagai pemain pengganti. Peran semua pemain sama dengan tujuan mencari kemenangan,” buka Gaspar kepada GOAL.com Indonesia.

“Jika saya sedang berada di sisi lapangan, tentunya saya memberikan dukungan penuh bagi rekan yang sedang beraksi agar mereka tampil penuh semangat.”


Gaspar lalu menepis anggapan jika dia bermain penuh maka skor pertandingan melawan Persela akan berakhir lain.


“Tidak juga, seperti saya katakan tadi semua pemain memiliki peran masing-masing dengan satu tujuan yaitu menang. Di pertandingan kemarin (lawan Persela) bisa dilihat, semuanya bekerja keras dengan semangat tinggi,” lanjut Gaspar.


“Persib adalah sebuah tim yang dihuni pemain-pemain berkualitas. Semua pemain ingin memberikan yang terbaik bagi klub dan bobotoh. Kepentingan tim di atas segalanya.” (gk-15)


Persib saat ini menempati peringkat ketujuh klasemen sementara ISL dan hari ini mereka akan mencoba mengalahkan Arema Indonesia di stadion Si Jalak Harupat untuk menyempurnakan pesta hari jadi klub yang ke-79.

Incoming search terms:

Haryadi Bergeser Jadi Direktur Teknik Persiba Balikpapan

Posted: 15 Mar 2012 03:31 AM PDT

Persiba Balikpapan (GOAL.com/Bobby Aji) Pasca kekalahan dari Persija Jakarta (4/3) lalu, praktis kursi kepala pelatih di tubuh tim Persiba Balikpapan langsung mengalami pergeseran. Haryadi (HRD) yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih kepala, langsung digeser jabatannya oleh manajemen tim dengan mempercayakan Peter James Butler sebagai pelatih kepala, sedangkan HRD sendiri diberi kepercayaan sebagai direktur teknik.

Namun demikian, sekalipun mendapat kepercayaan sebagai direktur teknik skuad Beruang Madu, julukan Persiba, otoritas di lapangan tetap berada di bawah kendali Peter Butler yang langsung menangani timnya saat menghadapi PSPS Pekanbaru (10/3) lalu.

Sekembalinya Persiba ke Balikpapan, dan mulai menjalani latihan rutin pada Selasa (13/3) kemarin. Peter Butler terlihat hanya didampingi asistennya Sukliwon Irianto, Kurniawan, dan pelatih kiper Donny Latuperissa. Sedangkan HRD dikabarkan ijin pulang ke kampung halamannya.


Namun demikian, dari rumor yang beredar di lapangan. Bahkan sekretaris umum Persiba Irfan Taufiq sempat mengutarakan jika HRD juga berencana mengundurkan diri. “Rencananya dia (Haryadi, mau mengundurkan diri dari  tim Persiba,” singkat Irfan.


Bahkan rencana pengunduran HRD tersebut bukan hanya sekadar isapan jempol. Lebih dari itu HRD pun kabarnya sudah mengirimkan surat terkait pengunduran dirinya tersebut sebagai direktur teknik tim Persiba.


“Kami masih menunggu kepastian terkait itu, karena sekarang dia (Haryadi) ijin pulang ke kampung halamannya. Kita lihat saja nanti,” tandas Irfan.


Haryadi sendiri sebagai pelatih yang sempat mengantarkan Persiba finis di peringkat tiga besar di musim Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2009/10 terbilang cukup lama membesut Persiba.  Sikapnya yang low profile membuat manajemen memberikan respek kepada pelatih asal Salatiga Semarang itu hingga musim ISL 2011/12 sebelum akhirnya digeser oleh Peter Butler karena dinilai kurang berhasil membawa Persiba dalam performa terbaiknya hingga laga ke-13 di putaran pertama musim ini.

Incoming search terms:

Farhan: Pertemuan Dengan PSSI Murni Soal Problem Kompetisi

Posted: 15 Mar 2012 03:26 AM PDT

Bobotoh - Suporter Persib Bandung (GOAL.com/Gunawan Widyantara) Direktur Marketing PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Muhammad Farhan, mengungkapkan pertemuan dengan PSSI di Hotel Crowne Plaza, Jakarta, pada Rabu (14/3) berlangsung lancar dan tanpa kendala.

Farhan, yang hadir mewakili Persib bersama Direktur PT PBB, Risha Adi Wijaya, memenuhi undangan PSSI karena menilai lembaga yang kini diketuai Djohar Arifin itu sebagai satu-satunya organisasi sepakbola nasional yang sah.


“Semua ini bisa terjalin karena adanya komunikasi yang baik. Selain itu, kami ingin menegaskan, kehadiran kami di sini karena sampai saat ini, PSSI masih satu-satunya organisasi sepakbola nasional. KPSI [Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia] itu adalah komite dan bukan federasi,” ujar Farhan kepada wartawan.


Mengenai isi pertemuan, Farhan menggarisbawahi bahwa hal yang dibahas hanyalah tentang solusi untuk menyelesaikan kisruh dualisme kompetisi yang ada saat ini, yaitu Indonesian Super League (ISL) dan Indonesian Premier League (IPL).


Sementara soal kongres sama sekali tak disebut, baik itu kongres tahunan PSSI yang akan dilakukan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, maupun rencana Kongres Luar Biasa versi KPSI pada tanggal yang sama, yakni 18 Maret mendatang di Jakarta.

“Karena itu, kami pastikan pertemuan kali ini tidak ada hubungannya dengan pelaksanaan kongres. Ini murni membicarakan problem kompetisi yang saat ini tengah terjadi,” ucap Farhan.

“Kami berharap klub lain bisa membuka diri. Bagaimanapun, PSSI adalah organisasi sepakbola nasional yang sah, sehingga kita wajib memperhatikan undangan yang disampaikan,” tambah pria yang juga berprofesi sebagai presenter ini.

Ditanya apakah kehadiran Persib sebagai penegasan klub untuk kembali ke PSSI dan meninggalkan ISL? Farhan kembali menegaskan sepanjang pertemuan sama sekali tidak disinggung persoalan kembali atau tetap berada di kompetisi saat ini.


Sebab, yang dibicarakan hanyalah penyelesaian masalah dualisme kompetisi, dengan menggulirkan satu kompetisi yang namanya akan ditentukan kemudian.


“Sekali lagi saya katakan, PSSI adalah induk organisasi sepakbola nasional yang resmi. Karena itu, kita harus menghargai upaya yang sedang dilakukan. Pada intinya, Persib ingin berkompetisi di level profesional dengan mengutamakan masalah bisnis untuk meraih prestasi,” pungkas Farhan.


Seperti diketahui, dalam pertemuan yang digelar sebagai upaya rekonsiliasi dengan klub-klub IPL tersebut, PSSI sebenarnya mengundang total 12 tim, namun hanya Persib yang bersedia hadir.

Usut Kematian Bonek, PSSI Bikin TPF

Posted: 15 Mar 2012 03:22 AM PDT

Bonek & Panser Biru (GOAL.com/Arief Setiadi) PSSI akhirnya turun tangan mengusut kematian lima suporter Persebaya (bonek). Induk sepakbola Indonesia ini membentuk Tim Pencari Fakta (TPF) guna menginvestigasi tragedi kemanusian tersebut.

Ada tujuh nama yang masuk dalam tim ini, yakni Prof DR Suryanto (ketua/Unair), Eduard Dewaruci, SH. M.Hum (Pengacara profesional), Drs. Achmad Muzaki, MA (Sosiolog IAIN), Drs. Autar Abdillah, M.Si (Budayawan Unesa), M. Soleh, SH (Pengacara profesional), DR Suko Widodo (Pakar komunikasi Unair), dan Drs. Anwar Hudiono (Wartawan Senior Kompas).


Pengangkatan TPF ini dituangkan lewat surat PSSI tertanggal 12 Maret dan ditandatangani sekjen Tri Goestoro.

Ketua TPF Prof. DR. Suryanto, M.Si dalam press conference di kantor PSSI Surabaya, Rabu (14/3), mengatakan, dirinya bersama enam orang anggota baru saja mengadakan rapat pertama. Dalam rapat ini, ketujuh anggota TPF mulai merencanakan dan menetapkan apa yang harus dilakukan.


“Tugas kita adalah mengumpulkan data dan memberikan rekomendasi terkait insiden meninggalnya suporter Persebaya saat akan menonton Persebaya di Bojonegoro,” kata Suryanto.


Suryanto berharap, seluruh pihak bersabar dan cooling down. Ia berhadap jangan ada yang memperkeruh suasana. “Mari kita cooling down semuanya. Apapun yang ada di Jawa Timur adalah keluarga. Surabaya, Lamongan, Bojonegoro adalah bagian keluarga besar Jawa Timur,” himbaunya.


Berbagai data akan ditindaklanjuti, termasuk hasil penyelidikan Polres Lamongan yang menyebut kematian Bonek adalah murni kecelakaan. “Itu bahan pertimbangan kita untuk tindak lanjut. Itu sumber informasi yang bagus,” lanjutnya.


Sementara itu, anggota TPF, Suko Widodo menjelaskan, dalam mengusut kasus ini, pihaknya akan menggunakan beberapa teknik penggalian data, mulai dari teknik wawancara, dokumentasi maupun observasi di lapangan. TPF juga akan memanggil beberapa elemen terkait, seperti suporter, para medis, Panpel, polisi dan sebagainya.


“Mulai hari ini kita bekerja. Berdasarkan hasil rapat tadi, kerja kita maksimal tiga minggu,” tutur dosen Universitas Airlangga ini.

Agum Gumelar: Dua Kubu Harus Bicara Dengan Hati!

Posted: 15 Mar 2012 03:19 AM PDT

Agum Gumelar - Ketua Komite Normalisasi PSSI (GOAL.com/Donny Afroni) Mantan ketua umum PSSI Agum Gumelar berharap PSSI dan komite penyelamat sepakbola Indonesia (KPSI) menggunakan hati nurani dalam menyikapi kekisruhan persepakbolaan nasional yang berlarut-larut.

Menurut Agum, bila kedua kubu yang bertikai tersebut tetap mengedepankan kepentingan pribadi dan golongan, tidak menutup kemungkinan bakal mendatangkan sanksi dari FIFA.


Seperti diketahui, FIFA telah memberikan tengat waktu kepada kepengurusan PSSI Djohar Arifin Husein untuk menyelesaikan konflik sepakbola di Indonesia hingga 20 Maret. Jika masih belum selesai juga, FIFA akan membawa masalah ini ke komite asosiasi yang bisa berujung pembekuan.

"Seharusnya kedua belah pihak berbicara dengan hati. Sebab, kejernihan hati lah yang harus dikedepankan demi kepentingan bangsa. Kalau terus mengedepankan kepentingan pribadi atau golongan, hukuman FIFA akan datang," ujar Agum.


"Semua pelaku sepakbola tentu akan tahu kerugiannya. Indonesia tidak bisa ikut apapun yang berkaitan dengan hubungan internasional. Ini jelas sebuah kerugian."


"Tentu saja keinginan saya jangan sampai kita di-suspend. Namun bila terjadi, masyarakat harus siap-siap menerima hal itu, dan bisa menyikapinya dengan positif."


Agum pernah menjabat sebagai ketua komite normalisasi. Ketika ditanya mengenai kemungkinan terbentuknya komite serupa, dan kembali dipimpin oleh dirinya, Agum menyatakan bakal menolak.


"Kalau itu terjadi, saya menolak [menjadi ketua komite normalisasi]. Sebaiknya kita cari bersama-sama siapa yang memang bisa menyelesaikan ini semua. Tentunya dengan mengedepankan kepentingan bangsa dan negara," kata Agum.


Mantan danjen Kopassus itu juga berbicara mengenai rekonsiliasi yang digadang-gadangkan PSSI. Agum melihat peluang adanya rekonsiliasi kecil bila kedua belah pihak tetap keras kepala.


"Bicara rekonsiliasi, itu hanya enak untuk didengar. Namun melihat kondisi sekarang, rekonsiliasi sepertinya sulit untuk dilakukan, jika masih mengedepankan kepentingan kelompok," cetus Agum.

Tiga Pemain PSMS ISL Absen Latihan

Posted: 15 Mar 2012 03:14 AM PDT

Arie Supriatna - PSMS Medan (GOAL.com/Nina Rialita) Sebanyak tiga pemain PSMS ISL tidak hadir dalam latihan perdana, setelah libur seminggu pasca menjalani Tur Jawa dan Papua. Tim libur latihan dari 8 hingga 13 Maret. Skuad Ayam Kinantan, julukan PSMS, memulai latihan kembali Rabu (14/3).

Ketiga pemain yang absen tersebut dengan alasan beragam. Mereka adalah Anton Samba, Sasa Zecevic, dan Arie Supriatna. Sementara pemain lainnya tampak hadir di Stadion Teladan, Rabu (14/3) sore, yaitu  Markus Haris Maulana, Edi Kurnia, Alrian Suhabi, Novi Handriawan, Ramadhan Saputra, Ledi Utomo, Eko Prasetyo, Wawan Widiantoro, Denny Rumba, Rahmad, Masrudin Al Massi, Zainal Anwar, Jimmy Mak, Luis Pena, Inkyun Oh, Alamsyah Nasution, Zulkarnain, M Anthoni, Choi Dong Soo, Osas Saha, Yoseph Ostanika, dan Sigit Sudiarman.


Caretaker pelatih kepala PSMS Medan Suharto AD menjelaskan Anton Samba masih belum bisa kembali ke Medan karena masih pemulihan cedera rusuk kiri. “Arie Supriatna masih bersama keluarga karena anaknya sakit dan Sasa Zecevic masih di Serbia mengunjungi keluarga,” ujarnya kepda GOAL.com Indonesia.

Dalam latihan tersebut, ada tiga pemain yang masih cedera berlatih terpisah, yakni Choi Dong Soo dan Denny Rumba yang hanya latihan ringan di pinggir lapangan, serta Sigit Sudiarman yang harus menjalani terapi di Medan.


Suharto mengaku senang nyaris semua pemain datang. “Saya senang, mereka bisa datang, sehingga persiapan jelang melawan PSPS (26/3) dan Persija (30/3) tidak terganggu,” bebernya.


Disinggung soal evaluasi tim jelang putaran kedua, termasuk pencoretan pemain, mantan pelatih kepala PSMS musim lalu ini enggan berkomentar banyak. Ada beberapa nama yang sudah berseliweran menjadi kandidat dibuang dan tak dipakai di putaran II. Diantaranya, duo Korea Choi Dong Soo dan Inkyun Oh yang disebut kurang bisa bekerja sama dengan pemain lain serta  beberapa pemain yang selama putaran I kurang kontribusinya.


“Saya masih butuh evaluasi komplit. Makanya sebelum lawan Persija, saya enggak mau buka, nanti takut menganggu psikologis anak-anak. Selepas lawan Persija baru bisa kita beritahu,” jelasnya. “Soal Inkyun atau Choi saya sama sekali belum kepikiran, karena belum evaluasi penuh. Ya soal penciutan bakal ada. Bisa banyak atau sedikit tergantung selepas lawan Persija. Siapa pemainnya nanti saja ya,” paparnya.


Pemain Belum Gajian


Sementara itu, hadirnya 22 dari 25 pemain PSMS di sesi latihan patut diacungi jempol. Mengingat, hingga detik ini gaji dua bulan (Januari dan Februari) belum juga dibayarkan manajemen. Bahkan, ketidakpulangan Sasa Zecevic disebut-sebut, lantaran sang pemain menunggu realisasi manajemen, agar dia bisa membeli tiket dari Serbia ke Indonesia.


Manajer PSMS Benny Tomasoa mengatakan, persoalan ini akan dituntaskan Jumat ini, sekaligus pihaknya  ke Jakarta untuk KLB dan bertemu dengan pihak sponsor Bakrie. “Pastinya, Bakrie yang belum turunkan gaji. Nanti kami akan ngomong langsung ke pihak sponsor. Saya akan ke Jakarta, sedangkan Bang Idris (CE0) sejak Senin sudah di Jakarta,” ungkapnya di Stadion Teladan.


Soal absennya Sasa Zecevic, Benny menegaskan keyakinannya Sasa akan segera bergabung. “Sasa buka tipe pemain begitu (absen gara-gara belum gajian). Dia pemain dengan loyalitas tinggi, besok dia akan latihan. Saya sudah bicara dengan dia,” paparnya.

Incoming search terms:

Persib Bandung Sebut Tawaran PSSI Menarik

Posted: 15 Mar 2012 03:09 AM PDT

Risha Adi Wijaya - Persib Bandung (GOAL.com/Gunawan Widyantara) Usai memenuhi undangan PSSI dalam upaya rekonsiliasi dengan klub-klub peserta Indonesian Super League (ISL), Rabu (14/3), Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Risha Adi Wijaya, menyebut tawaran yang disodorkan badan tertinggi sepakbola Indonesia itu cukup menarik.

Seperti diberitakan sebelumnya, dari total 12 tim ISL yang diundang PSSI, hanya kubu Maung Bandung yang bersedia menghadiri pertemuan di Hotel Crowne Plaza, Jakarta, tersebut.


“Kami mau hadir di sini, karena mendapat undangan dari PSSI yang isinya membicarakan masalah kompetisi,” ungkap Risha dalam keterangannya kepada wartawan.

“Ada lima hal yang ditawarkan PSSI, dan kami rasa ini adalah tawaran yang cukup menarik,” imbuhnya.

Risha menjelaskan dalam tawaran tersebut PSSI menyampaikan bentuk dan pengelola kompetisi yang akan memutar liga profesional. Tentu dengan tidak lagi menyebut dua kompetisi yang ada saat ini, yakni ISL maupun IPL (Indonesian Premier League).

“Mengenai nama kompetisi, PSSI akan membicarakan nanti bersama klub peserta. Pada intinya, PSSI berjanji akan meningkatkan level kompetisi sepakbola kita ke arah yang lebih profesional. Prinsipnya, Persib sangat mendukung upaya PSSI kali ini,” papar Risha.

PSSI Terima Masukan Persib Bandung

Posted: 15 Mar 2012 03:04 AM PDT

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Direktur Legal PSSI, Finanta Rudy, mengutarakan pihaknya mendapatkan banyak masukan dari Persib Bandung saat kedua kubu melakukan pertemuan di Hotel Crowne Plaza, Jakarta, pada Rabu (14/3).


Seperti diketahui, PSSI mencoba mengajak klub-klub Indonesian Super League (ISL) berdialog untuk mencari solusi terkait dualisme kompetisi, yakni ISL dan IPL (Indonesian Premier League, kompetisi yang bernaung di bawah PSSI).


Namun, dari total 12 klub yang diundang oleh badan tertinggi sepakbola nasional itu, hanya kubu Maung Bandung yang bersedia hadir.

“Masukan dari Persib kami terima dengan baik. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Persib atas kesediaan menghadiri undangan,” ungkap Rudy dalam keterangannya kepada pers.

“Semoga saja dari pertemuan ini bisa ditemukan solusi tepat atas masalah yang dihadapi,” tandas Rudy.

Rully Nere: Sepakbola Indonesia Perlu Perubahan

Posted: 15 Mar 2012 03:01 AM PDT

Rully Nere (GOAL.com/Dominggus A Mampioper) Dualisme kompetisi serta merosotnya prestasi sepakbola Indonesia membuat mantan pemain timnas era 1980-an, Rully Nere, angkat bicara. Dia mengatakan, sepakbola Indonesia memerlukan perubahan agar tidak terus merosot.
Hal ini diungkapkan Rully kepada GOAL.com Indonesia di Stadion Manahan Kota Solo, Rabu (14/3) malam. “Dualisme kompetisi dan kepengurusan yang kurang baik membuat kemerosotan pada sepakbola Indonesia,” Ungkap Rully
 
Selain itu, dia juga mengatakan, kekalahan timnas pada Pra Piala Dunia melawan Bahrain beberapa waktu yang lalu adalah hal yang sangat memalukan, dan menjadi pelajaran tersendiri bagi para pengurus PSSI. “Sedih dengan hasil timnas kalah 10-0 ketika melawan Bahrain kemarin. Harusnya para pemain yang diturunkan adalah yang terbaik, karena itu ajang Pra Piala Dunia. Para pemain tidak salah tapi yang salah kepengurusannya,” sambung Rully.
Rully yang merupakan anggota dari kubu KPSI ini mengharapkan agar terjadi perubahan pada sepakbola Indonesia setelah Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan diadakan KPSI pada 18 maret mendatang. “Saya berharap agar terjadi perubahan. Kalau begini terus (dualisme kompetisi) nggak akan maju. Semua punya visi dan misi. Jadi, jalan satu-satunya adalah KLB,” imbuh Rully
Rully juga menambahkan, sampai saat ini persiapan kongres sudah berjalan,  dan dari segi kepanitiaan semua sudah siap. “Kemarin sudah dilakukan persiapan pra kongres. Waktu itu saya ada di komisi banding, tapi setelah itu dilakukan pemilihan ulang komisi banding, saya tidak terpilih,” ujarnya.
Saat disinggung mengenai respon FIFA terhadap KLB yang diadakan KPSI ini Rully mengaku dirinya tidak mengetahui secara pasti apa respon dari badan sepakbola dunia tersebut. “Terus terang saya tidak tahu, itu suadah urusan dari panitia,” tutup Rully yang juga pelatih PSBS Biak ini.

Bernhard Limbong: Tak Ada Tendensi Lain Dalam Upaya Rekonsiliasi PSSI

Posted: 15 Mar 2012 02:56 AM PDT

Komite Eksekutif PSSI - Bernhard Limbong (GOAL.com / Dhedhe D.) Ketua Komisi Disiplin PSSI, Bernhard Limbong, menegaskan upaya PSSI untuk melakukan rekonsiliasi dengan klub-klub Indonesian Super League (ISL) sama sekali tak ada sangkut-pautnya dengan urusan kongres.

Lembaga tertinggi sepakbola Indonesia itu berencana menggelar kongres tahunan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, pada 18 Maret mendatang. Di tanggal yang sama, Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) pun menjadwalkan Kongres Luar Biasa (KLB) versi mereka.


Limbong, yang sekaligus bertindak sebagai koordinator pertemuan yang digelar PSSI dengan klub-klub ISL, kompetisi tandingan Indonesian Premier League (IPL) di bawah naungan PSSI, mengatakan apa yang dilakukannya itu sepenuhnya demi kebaikan sepakbola nasional.

“Jangan sampai ada anggapan bahwa pertemuan ini karena ada tendensi lain, apalagi terkait dengan urusan kongres,” ungkap Limbong sesudah pertemuan di Hotel Crowne Plaza, Jakarta, Rabu (14/3), yang hanya dihadiri oleh Persib Bandung dari total 12 tim ISL yang diundang.

“Ini semua murni keinginan Limbong untuk segera menyelesaikan persoalan yang terjadi di sepakbola nasional,” tegas Limbong.

Incoming search terms:

Polda Jatim Himbau Warga Waspada Dengan Razia Bonek

Posted: 15 Mar 2012 02:53 AM PDT

Bonekmania - fans Persebaya Surabaya (GOAL.com / Aurelius Balakosa) Polda Jatim berharap warga Surabaya bersikap waspada mengingat banyaknya razia yang dilakukan oleh suporter Persebaya 1927, yaitu Bonek, dengan mengganggu warung yang diduga milik orang-orang Lamongan.

Polda Jatim juga telah menghimbau kepada jajaran polres dan polsek untuk terus bersiaga di sejumlah titik rawan agar kebrutalan Bonek dapat dicegah sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan.


“Kami berharap jajaran polres dan polsek untuk bertindak cepat dalam mengantisipasi. Cegah secepat mungkin dengan menempatkan personel pada sejumlah titik rawan, agar tidak meluas,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Hilman Thayib di Surabaya.

Ia mengemukakan hal itu menanggapi aksi razia yang dilakukan sekelompok pemuda bermotor yang mengenakan kaos bertuliskan “bonek” yang mengganggu pedagang warung makanan ‘Lamongan’ di Jalan Kedungdoro, Surabaya pada Selasa (13/03) dini hari.


Akibat perbuatan sekelompok pemuda itu, seorang pekerja warung makanan mengalami luka karena dipukul dengan tangan kosong maupun helm. Selain itu, spanduk warung makanan juga disobek dan dicat semprot dengan tulisan caci maki. Tindakan tersebut dikhawatirkan akan meluas dan hanya menimbulkan konflik yang berkepanjangan.


“Hal-hal seperti itu tidak boleh terjadi, karena pedagang itu tidak ada kaitannya dengan permasalahan di lapangan bola. Kalau dirazia seperti itu, nanti bisa menimbulkan konflik horisontal dan terbuka, bisa balas-membalas, karena itu harus segera dihentikan,” kata mantan Kapolrestabes Banjarmasin tersebut.

RESMI: Fernando Gaston Soler Gabung Persebaya

Posted: 15 Mar 2012 02:50 AM PDT

Persebaya - Liga Primer Indonesia (LPI) Fernando Gaston Soler akhirnya resmi berkostum Persebaya. Tukang gedor asal Argentina ini memperkuat Persebaya dengan status pinjaman dari Persis Solo. Tak butuh waktu lama bagi Persebaya untuk yakin dengan kemampuan pemain kelahiran 24 Februari 1978 ini. Sebab, Rabu (14/3), usai berlatih pagi, manajemen memastikan Soler berbaju Persebaya.

Hari itu juga, Soler langsung  didaftarken ke PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). Surat registrasi ditandatangani direktur utama PT Pengelola Persebaya, Dityo Pramono. “Kalau didaftarkan berarti sudah resmi milik Persebaya,” cetus Dityo. Di Persebaya, Soler akan mengenakan jersey nomor punggung 9.

Menilik rekam jejaknya, Soleh adalah menjanjikan. Saat masih memperkuat Real Mataram, dia melesakkan 13 gol dari 17 pertandingan. Sementara bersama Persis, dari lima laga Soler telah mencetak dua gol. Sedangkan saat masih berbaju Persipura, Soler mencetak 14 gol dari 24 pertandingan bersama Tim Mutiara Hitam.

PSAP Komitmen Ke KLB

Posted: 15 Mar 2012 02:46 AM PDT

PSAP Sigli (GOAL.com/El Abie) Kabar serta undangan rekonsiliasi untuk klub-klub ISL oleh PSSI ditanggapi dingin oleh PSAP Sigli.

Ketua umum PSAP Sigli Muhammad Yasin Amin yang dihubungi GOAL.com Indonesia, via telepon genggamnya, menyatakan, pihaknya tidak pernah menerima undangan dari PSSI. “Ya belum ada undangan sampai detik ini, berarti kita memang tidak diundang. Tapi nanti saya cek lagi ke sekretaris klub apakah ada undangan sampai,” ujarnya.


Yasin menambahkan, pihaknya tidak mau menjadi pihak sebagai tamu yang tak diundang. “Kalau tak diundang, ngapain datang,” tegasnya.

PSAP, lanjutnya akan tetap komit untuk  mendukung Kongres Luar Biasa (KLB). Yasin mengaku awalnya termasuk pihak yang mendukung perubahan dalam tubuh PSSI rezim lama. Dan ikut sebagai tim sukses  Ketua Umum PSSI sekarang Djohar Arifin di masa pemilihannya. “Saya juga yang ikut menyarankan klub-klub Aceh ikut kompetisi PSSI. Namun, belakangan terpaksa kami berpaling, karena faktanya pengurus PSSI tidak sesuai komitmen,” timpalnya.


Di antaranya, soal klub profesional tanpa APBD. PSAP mengaku belum sanggup saat mengetahui operasional klub tanpa APBD. “Pada saat itu George Toisuta mengaku akan membantu. Itu berarti bakal ada subsidi dari pihak mereka. Namun, pada saat pendaftaran klub dan rapat dengan PSSI di Grand Angkasa di Medan (meeting klub kompetisi PSSI), saat itu PSAP diwakilkan oleh Mukhlis Sekretaris kami. Dia melaporkan bahwa hasil rapat itu klub yang ingin mendaftarkan ke kompetisi level satu harus deposit Rp5 miliar. Nah, kita dapat duit darimana sebesar itu. Berarti enggak sesuai dengan komitmen awal, jadi saya bilang sudah coret saja kepesertaan PSAP,” ungkapnya.


Dirinya mengaku mendukung perubahan untuk kemajuan sepakbola Indonesia. “Agar sepakbola bersih dari pengaturan skor, wasit yang bisa lebih baik. Tapi belakangan PSSI sendiri yang tidak komit. Kalau kita mau mengusir ayam, kan tidak harus membakar kandangnya,” paparnya.


Bagaimanapun, PSSI organisasi raksasa yang harus komitmen jangan berbelit. “Misalnya, mereka mau sanksi klub ISL. Janganlah pemainnya, kemarin kalah sama Bahrain siapa yang enggak malu. Harusnya pemain-pemain ISL di klub Persija, Persipura, Sriwijaya kan banyak pemain timnas di sana. Harusnya jangan didiskrimasi, PSSI jangan ada istilah klub kandung klub tiri, semuanya harus kandung,” ungkapnya.


Sementara itu, Mukhlis, sekum PSAP, yang dihubungi terpisah mengatakan undangan rekonsiliasi tak sampai juga ke pihaknya. “Saya sempat baca di media, PSAP ada diundang juga. Tapi belakangan tidak ada nama klub kami. Ya sudah, kami juga sudah dipecat kan sama PSSI karena ikut ISL. Ya ngapain munafik. Kalau sudah ikut ISL, ngapain juga ikut IPL. Kami komit,” ungkapnya.


Secara umum, lanjut Mukhlis, pihaknya juga sudah tidak mengakui PSSI sejak 18 Desember 2011. “Kami juga ikut dalam mosi tidak percaya dan tidak mengakui kepengurusan  PSSI, karena terlalu banyak bertentangan dengan statua Kongres di Bali,” bebernya.


Keberpalingan PSAP memang berasal pada soal deposit Rp5 miliar. “Kok federasi yang minta kami deposit uang. Itu enggak ada dihasilkan dalam kongres di Bali. Kan sudah melanggar. Setelah itu, kami juga melihat pelanggaran-pelanggaran lain seperti pengelola kompetisi seharusnya PT Liga, kemudian jumlah klub kompetisi,” tuturnya.


“Kami sudah tenang dengan PT Liga, manual dan jadwal bagus. Dan kami siap untuk ikut KLB tanggal 18 Maret nanti,” pungkasnya.

Claudio Caniggia Keluarkan Daftar Pemain Terbaik

Posted: 14 Mar 2012 01:18 PM PDT

Superclasico Argentina-Brasil: Caniggia en Mundial Italia 90 Salah satu legenda sepakbola Argentina Claudio Paul Canniggia mengeluarkan daftar pemain terbaik sepanjang masa.

Bersama Diego Armando Maradnona, Caniggia berulang kali mengharumkan nama Argentina di kancah internasional namun kepada Uol Esporte, penyerang tajam itu tidak menyimpan mantan rekan satu timnya tersebut di urutan teratas.


“Jika diurutkan, pemain terbaik adalah Pele, Johan Cruyff dan Diego Maradona,” kata Caniggia.

“Pemain berikutnya adalah Alfredo Di Stefano, tetapi saya tidak pernah melihatnya beraksi dan saya rasa Lionel Messi pantas menempati urutan keempat.”


Caniggia yang bersinar di Piala Dunia 90 kemudian menyebut dua penyerang asal Brasil yang dinilainya masuk dalam daftar pemain terbaik.


“Romario dan The Phenomenon Ronaldo pantas masuk dalam urutan sepuluh besar. Mereka adalah salah satu dari sekian banyak pemain terbaik yang pernah dilahirkan Brasil.”

Incoming search terms:

Ongisnade Gelar Kompetisi Futsal Di Malang

Posted: 14 Mar 2012 01:15 PM PDT

Suporter Arema Indonesia (GOAL.com/Ongisnade) Kelompok fans Arema Malang, Ongisnade, tidak hanya menyemarakkan sepakbola dengan bentuk dukungan mereka, tapi juga memberikan kontribusi tersendiri lewat turnamen yang mereka gelar sendiri.

Turnamen yang dilangsungkan adalah kompetisi futsal di Malang. Penyelenggaraan turnamen akan dilangsungkan pada 1-7 April 2012 di Champions Futsal Tlogomas, Lagross, Lawang.


Dengan menggunakan sistem setengah kompetisi, pihak penyelenggara sudah siap membagikan hadiah total sepuluh juta untuk pemenang, dengan pembagian lima juta ditambah medali dan piala bergilir untuk juara pertama, tiga juta plus medali untuk juara dua, 1,5 juta ditambah medali untuk juara tiga dan pencetak gol terbanyak mendapat Rp500,000,-

Untuk peserta, penyelenggara memberikan batasan usia minimal, yaitu antara 17 tahun dan 30 tahun. Peserta boleh berasal dari mahasiswa mau pun instansi.


Tim yang ingin ambil bagian harus melakukan pendaftaran dengan batas akhir tanggal 26 Maret 2012 dan harus membawa syarat kelengkapan pendaftaran seperti menyerahkan fotokopi KTP, foto berwarna 3×4 dan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp350,000,-. Peserta juga harus menandatangani surat kontrak keikutsertaan turnamen.


Jika ingin melakukan pendaftaran secara online, pihak penyelenggara menyiapkan pendaftaran secara online. Keuntungannya selain hemat waktu dan tenaga, peserta juga mendapat pemotongan biaya pendaftaran dan hanya membayar Rp300,000,- untuk 15 orang pendaftar pertama.


Biaya pendaftaran dapat di transfer ke Rek. BCA 0115027153 a.n. Gan, Stephanie Sugandi. Sementara untuk pertemuan teknis turnamen akan dilangsungkan pada 28 Maret 2012.

Incoming search terms:

Disikat Twente, Schalke Kritik Wasit

Posted: 14 Mar 2012 01:03 PM PDT

Germany: FC Schalke 04, Horst Heldt Manajer umum Schalke Horst Heldt mengkritik standar wasit yang bertulag di Liga Europa, dan menilai korps pengadil di lapangan ini telah merusak pertandingan.

Schalke dibekap 1-0 ketika bertandang ke markas Twente melalui gol penalti Luuk de Jong. Selain itu, Joel Matip juga mendapatkan kartu merah usai melanggar De Jong yang berujung hadiah penalti.


Dalam tayang ulang, kontak badan antara De Jong dan Matip tidak terlalu besar, dan pemain asal Belanda ini juga terjatuh di luar kotak penalti.

"Dia jatuh karena kakinya sendiri. Ini bencana luar biasa. Tidak ada kesenangan lagi jika ada amatiran seperti itu," cetus Heldt kepada Bild.


"Ini sungguh menggangu saya, kekecewaan hingga dasar. Itu sebuah kesalahan yang sangat terdalam."


"Mereka sudah membuat kesalahan, mereka harus pasang badan, dan mengakui telah berbuat kesalahan."


Heldt meminta agar teknologi video diterapkan untuk membantu wasit membuat keputusan, dan mengkritik UEFA yang terus menerus menolak wacana itu.


"UEFA telah menutup prospek penggunaan teknologi video. Itu hanya membutuhkan sepuluh detik bagi wasit untuk melihat ulang kejadian melalui layar, dan dia akan tahu tidak ada kejadian apapun," sergah Heldt.

Incoming search terms:

Mikel Arteta Tak Sabar Hadapi Bekas Klub

Posted: 14 Mar 2012 12:55 PM PDT

EPL,Mikel Arteta,Blackburn Rovers v Arsenal Mikel Arteta mengaku sudah tidak sabar menanti kesempatan tampil menghadapi bekas klubnya, Everton.

Pertandingan antara Arsenal dan tuan rumah Everton akan digelar pekan depan. Arteta membela Everton selama enam setengah tahun sebelum akhirnya bergabung ke Arsenal, Agustus lalu. Untuk kali pertama, Arteta berkesempatan tampil di Goodison Park sebagai pemain lawan.


“Pertandingan melawan Everton pekan depan akan sangat istimewa buat saya,” ujarnya dalam laman resmi klub.

“Sungguh janggal duduk di kamar ganti tim tamu, pemanasan di sisi lapangan yang berseberangan, dan menghadapi tekanan fans tuan rumah. Saya ingin menikmatinya.”


“Saya tidak sabar menantikannya dan saya harap menerima sambutan baik karena saya memberikan Everton segalanya ketika tampil di sana dan saya mencintai klub itu. Semua orang bersikap baik di sana, meski saya sudah pindah, mudah-mudahan fans mengerti. Tidak ada alasan untuk membenci satu sama lain.”

Barcelona Kurang Dihargai Di Spanyol Karena Rivalitas Dengan Real Madrid

Posted: 14 Mar 2012 12:48 PM PDT

Xavi Hernandez - Barcelona Xavi Hernandez merasa apresiasi untuk sederet sukses yang direngkuh Barcelona lebih banyak datang dari luar Spanyol, sedangkan di negeri sendiri Los Blaugrana seolah kurang dihargai.

Hal ini menurut gelandang elegan 32 tahun itu lantaran permusuhan sengit El Barca dengan Real Madrid, klub kesayangan mayoritas penduduk Tanah Matador.


“Kemenangan-kemenangan Barcelona lebih dihargai di luar ketimbang di dalam Spanyol, tapi itu karena perang Barca-Madrid yang kami miliki di sini,” ucap Xavi dalam sesi jumpa pers.

Pada kesempatan serupa, dirigen lini tengah Barca dan La Furia Roja itu kembali mengutarakan harapan agar Pep Guardiola bersedia menambah masa baktinya sebagai pelatih di Camp Nou.


“Kami tak siap untuk kata ‘tidak’ dari Guardiola. Kami berharap dia terus bertahan.”


“Guardiola adalah pemimpin di ruang ganti. Dia telah mendatangkan kedisplinan, mengubah kami menjadi pemenang. Saya pikir dia akan bertahan.”

Incoming search terms:

EKSKLUSIF – Fulvio Collovati: Saya Yakin Inter Milan Kalahkan Marseille

Posted: 14 Mar 2012 12:38 PM PDT

Claudio Ranieri - Inter (Getty Images) Mantan bek sentral Inter Milan, Fulvio Collovati, beryakinan Si Biru-Hitam bakal mampu membalikkan defisit agregat 1-0 dari Marseille saat berhadapan kembali dengan klub Ligue 1 itu di leg II perdelapan-final Liga Champions, Selasa (13/3) malam.

Namun, kalau pada akhirnya gagal membukukan skor yang dibutuhkan untuk melaju ke delapan besar, pria yang kini berprofesi sebagai komentator Rai TV itu menilai kemungkinan besar Claudio Ranieri harus rela kehilangan jabatannya selaku arsitek tim.


“Saya menolak mempercayai bahwa Inter tak bisa melewati hadangan Marseille [untuk lolos ke perempat-final],” kata Collovati, pengoleksi 109 penampilan Serie A buat Inter antara 1982-86, kepada Fabrizio Ponciroli dari GOAL.com Italia.


“Saya menjadi komentator pada first leg, dan Inter kalah karena mereka tak bermain seperti Inter. Tapi kalah di laga pertama tak membuat saya yakin mereka bakal tersingkir.”

“Saya mengharapkan lebih dari Marseille, tapi setelah menghadapi Inter mereka mengalami kekalahan dalam empat pertandingan berturut-turut [di Ligue 1]. Meski begitu, mereka memiliki para pemain yang dapat mempermalukan pertahanan Inter dalam diri [Mathieu] Valbuena dan Ayew bersaudara.

Soal nasib Ranieri, Collovati mengatakan, “Itu tergantung dari pertandingan ini. Jika berlangsung buruk, saya pikir petualangannya bersama Inter akan berakhir.”


Peraih Piala Dunia 1982 bersama timnas Italia ini juga memprediksi kembalinya Esteban Cambiasso ke starting line-up setelah gelandang Argentina itu dibangkucadangkan pada awal laga kontra Chievo, Jumat (9/3) lalu.


“Cambiasso akan bermain, mungkin berdampingan dengan Andrea Poli. Tapi saya pikir pemain yang bakal menentukan adalah antara Wesley Sneijder atau Diego Forlan.”


“Mereka dua pemain yang bersemangat melesakkan gol, dan ini adalah kesempatan untuk melakukan sesuatu yang penting demi kebaikan Inter,” tandas Collovati.

Incoming search terms:

Spanyol Disarankan Panggil Alvaro Negredo Untuk Euro 2012

Posted: 14 Mar 2012 12:35 PM PDT

Alvaro Negredo, Spain, Liechtenstein Cedera menghalangi Alvaro Negredo untuk memperkuat timnas Spanyol dalam ujicoba menghadapi Venezuela bulan lalu.

Padahal, Spanyol membutuhkan penyerang alternatif setelah penampilan menurun Fernando Torres bersama Chelsea setahun terakhir. Pelatih Negredo di Sevilla, Michel, menyarankan agar Vicente Del Bosque tetap menyertakan Negredo ke Euro 2012.


“Dia akan bermain di Euro, saya yakin,” ujarnya kepada wartawan.

“Dia akan mencetak banyak gol untuk Sevilla dan itu akan membuatnya dipanggil ke Euro. Itu akan membuat Del Bosque percaya karena harus diingat Alvaro berada dalam skuad timnas terakhir. Dan dia akan dipanggil lagi, saya yakin.”

Incoming search terms:

Jadwal Televisi 10-13 Maret 2012

Posted: 14 Mar 2012 12:25 PM PDT

ANTV

Setiap Hari
05:30 Lensa Olahraga

Setiap Sabtu
14:30 Kampiun


Setiap Minggu
14:30 Total Football


Minggu, 11 Maret
15:00 Pelita Jaya vs Arema
18:00 Persib Bandung vs Persela Lamongan


Senin, 12 Maret
15:00 Persija Jakarta vs Gresik United


Global TV

Setiap Rabu
01:00 Highlights BPL

Setiap Kamis
01:00 Intel Putusan Akhir


Setiap Jumat
00:30 Preview BPLB


Setiap Minggu
15:00 Bola Dalam Berita


Sabtu, 10 Maret
19:45 Bolton Wanderers vs Queens Park Rangers


Minggu, 11 Maret
00:00 [delay] Wolverhampton Wanderers vs Blackburn Rovers


Senin, 12 Maret
19:00 Persiba Bantul vs Persema Malang


Indosiar

Setiap Minggu
11:30 Highlights Serie A

Minggu, 11 Maret
02:45 Palermo vs AS Roma


Senin, 12 Maret
02:45 Lazio vs Bologna


Metro TV

Setiap Hari
23:30 Metro Sports

Setiap Sabtu
13:05 Spirit Football


Setiap Minggu
13:05 12 Pas


MNC Sports 1

Setiap Hari
06:00 MNC Sports Today
11:30/13:30 Daily News Update
18:00 MNC Sports Today

Setiap Sabtu
01:00 Friday Night Predict


Setiap Minggu
02:00 Preview Ligue 1
05:00 The World Game
06:30 Football Asia


MNC Sports 2

Setiap Hari
02:00 Daily News Update
03:00 MNC Sports Today
06:00 Daily News Update
07:00 MNC Sports Today
12:00 Daily News Update

Setiap Selasa
06:30 Kick Off
18:00 Ligue1 Highlights


Setiap Kamis
18:00 Football Asia


Setiap Sabtu
01:00 Friday Night Predict


Setiap Minggu
07:00/07:30 Ligue1 Preview


Senin, 12 Maret
03:00 Olympique Lyon vs Lille


MNC TV

Setiap Senin s/d Jumat
06:30 Sports Mania

Setiap Selasa
00:00 Highlights BPL


Minggu, 11 Maret
00:30 Everton vs Tottenham Hotspur


Minggu, 11 Maret
22:00 Manchester United vs West Bromwich Albion


Selasa, 13 Maret
03:00 Arsenal vs Newcastle United


O Channel

Setiap Minggu
10:30 World Sport
22:00 World Sport
RCTI

Setiap Selasa
03:00 Magazine UEFA Champions League

Jumat, 9 Maret
19:00 [Final Hassanal Bolkiah Trophy] Indonesia vs Brunei Darussalam


Minggu, 11 Maret
19:00 Persiraja Banda Aceh vs PSM Makassar


SCTV

(tidak ada jadwal)
Trans 7

Setiap Hari
06:00 Sport 7

Setiap Senin s/d Jumat
01:00 Sport 7 Malam


Setiap Sabtu-Minggu
13:30 Galeri Sepakbola Indonesia
14:00 One Stop Football


TransTV

(tidak ada jadwal)
TV One

Setiap Senin s/d Jumat
22:00 Kabar Arena

Setiap Sabtu
10:30 Soccer One
11:00 Prediksi


Minggu, 11 Maret
00:00 Malaga vs Levante
02:00 Sporting Gijon vs Sevilla
04:00 Real Betis vs Real Madrid
22:00 Valencia vs Mallorca


Senin, 12 Maret
00:00 Racing Santander vs Barcelona
03:30 Osasuna vs Athletic Bilbao


Selasa, 13 Maret
03:00 Villarreal vs Getafe


GOALTV 1
[GOALTV 1 di TelkomVision / YesTV]
Tayangan Reguler (Jadwal Tidak Tetap)
Real Madrid TV, Barca TV, Liga Premier Skotlandia, Football League Championship, Carling Cup
GOALTV 2
[GOALTV 2 di TelkomVision / YesTV]
Tayangan Reguler (Jadwal Tidak Tetap)
Chelsea TV, Liverpool TV, FCB.TV, Eredivisie Belanda, Football League Championship
TelkomVision Arena
[Arena di TelkomVision / YesTV]
(belum ada jadwal)
ESPN
[ESPN di IndoVision / OkeVision / TopTV]
Setiap Senin s/d Jumat
18:30 SportsCenter
21:00 SportsCenter

Setiap Senin
19:00 Monday Night Verdict

Setiap Selasa
19:00 Premier League Highlights


Setiap Rabu
19:00 Goals!
19:30 World of Football


Setiap Kamis
19:00 Premier League World


Setiap Jumat
19:00 Football Asia 2011/12


Setiap Sabtu
17:30 SportsCenter Week In Review


Sabtu, 10 Maret
19:45 Bolton Wanderers vs Queens Park Rangers
22:00 Manchester United vs West Bromwich Albion


Minggu, 11 Maret
00:30 Everton vs Tottenham Hotspur
23:00 Norwich City vs Wigan Athletic


STAR Sports
[Star Sports di IndoVision / OkeVision / TopTV]
Setiap Senin s/d Jumat
20:30 Score Tonight

Sabtu, 10 Maret
22:00 Sunderland vs Liverpool

Incoming search terms:

Sir Alex Ferguson Akui Manchester United Jalani Musim Buruk Di Eropa

Posted: 14 Mar 2012 12:11 PM PDT

Sir Alex Ferguson Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson mengakui Setan Merah telah menjalani musim yang buruk di kompetisi Eropa pada musim ini.

United tersingkir dari ajang Liga Champions Eropa, dan terpaksa harus melakoni laga di Liga Europa. Namun di kompetisi kasta dua Eropa ini, nasib United pun tak menentu setelah menelan kekalahan 3-2 dari Athletic Bilbao di Old Trafford.


"Kami mendapatkan musim yang buruk. Itu harus diakui. Kami kebobolan tiga gol melawan Basel, dua lawan Benfica, dua dari Ajax, dan malam ini tiga. Itu sudah memberikan gambaran," ungkap Ferguson usai laga melawan Bilbao kepada MUTV.

"Mungkin ini hanya satu dari sepanjang tahun ketika kami butuh pemain untuk menilai bagaimana cara pendekatan kami terhadap pertandingan di kandang."


Ferguson telah mengistirahakan sejumlah pemain bintang di Liga Europa, seperti Rio Ferdinand dan Michael Carrick.


Sebelumnya, Ferguson pernah menyatakan pemilihan pemain akan menentukan dalam kegagalan tim di kompetisi Eropa. Karena itu, Ferguson menganggap leg kedua sangat menentukan.


"Saya perlu menilai permainan kami, karena kami menemukan kesulitan untuk ‘mengawinkan’ dua kompetisi bersamaan, main pada Kamis dan Minggu, seperti normalnya yang kami lakukan di Liga Champions," tambah Ferguson.


"Saya kira kami bisa memenangi pertandingan. Saya telah menyoroti beberapa hal sepanjang pekan ini, dan kami sekarang membutuhkan pemain. Untuk menyukseskan dua kompetisi, saya kira kami butuh semua pemain."


"Kami mencoba melakukan penyegaran, terutama di lini tengah, sebaik mungkin. Kami sudah tentu membutuhkan semua pemain kembali ke dalam tim untuk menjalani dua kompetisi."

Incoming search terms:

Mario Balotelli Masih Masuk Rencana Cesare Prandelli

Posted: 14 Mar 2012 12:08 PM PDT

Mario Balotelli - Italy (Getty Images) Cesare Prandelli masih memperhitungkan Mario Balotelli sebagai salah satu kandidat anggota skuad timnas Italia di Euro 2012 mendatang.

Sebelumnya, Prandelli memperingatkan tidak segan mencoret nama Balotelli jika masih melakukan tindakan indisipliner. Ucapan tersebut muncul ketika Balotelli menginjak kaki Scott Parker ketika Manchester City berhadapan dengan Tottenham Hotspur, dua bulan lalu.


“Saya senang Mario menyinggung soal timnas dan keinginannya menjadi bagian dari tim,” ujar Prandelli kepada La Gazzetta dello Sport.

“Saya tidak mencari permohonan maaf, saya hanya ingin para pemain menghargai aturan yang sudah ditetapkan.”


“Mario tahu saya menganggapnya pemain penting, saya mengatakannya dengan status dia sebagai pemain utama, tapi harus ada jaminan yang bisa saya harapkan kepadanya.”


Balotelli sepertinya harus berjuang keras meraih kepercayaan Prandelli karena baru beberapa hari yang lalu dia melanggar jam malam di City sehingga membuahkan denda sebesar satu pekan gajinya.

Roberto Mancini Buka Peluang Mainkan Carlos Tevez Lawan Chelsea

Posted: 14 Mar 2012 12:05 PM PDT

Carlos Tevez & Roberto Mancini -- Manchester City (Getty Images) Setelah dimainkan dua kali di tim cadangan Manchester City, Carlos Tevez dinilai makin siap diturunkan di skuad utama menjelang pertandingan melawan Chelsea pekan depan.

Tevez melakukan tindakan indisipliner akhir tahun lalu ketika menolak tampil sebagai pemain pengganti pada laga Liga Champions melawan Bayern Munich. Striker 28 tahun ini kemudian pulang ke Argentina sebelum akhirnya kembali ke Eastlands dan meminta maaf atas sikap buruknya.


“Kalau kondisi Carlos oke, mungkin saja dia dimainkan, tapi itu tergantung banyak hal,” ujar manajer Roberto Mancini dilansir Sporting Life.

Tevez sudah berlatih bersama tim, Rabu (14/3) pagi, tetapi tidak dimainkan di Liga Europa melawan Sporting Lisbon karena tidak didaftarkan.

Incoming search terms:

0 comments:

Post a Comment