Twitter

Wednesday, March 7, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Dua Striker Impian Bos PSG

Posted: 06 Mar 2012 09:14 PM PST


Pemilik Paris Saint-Germain Nasser Al-Khelaif mengaku dirinya memiliki 2 striker impian yang ingin segera diboyong pada musim panas mendatang. Striker yang dimaksud adalah Luis Suarez (Liverpool) dan Gonzalo Higuain (Real Madrid).


Sejak diambil alih Al-Khelaif, PSG memang tak pernah berhenti belanja. Pada awal musim ini mereka sudah membuat rekor pembelian termahal di Prancis dengan memboyong Javier Pastore dari Palermo seharga 40 juta euro. 


Langkah ini kemudian dilanjutkan dengan mengontrak Carlo Ancelotti dan membeli Thiago Motta. Al-Khelaif yang merupakan Direktur dari Qatar Sports Investment menjelaskan, investasi pihaknya kepada PSG takkan berhenti sampai di situ.


"Kami sudah mulai melihat pasar pemain untuk musim depan. Kami memiliki target pemain yang jelas dalam pikiran kami. Benar kami ingin membeli Luis Suarez dan Gonzalo Higuain," kata Al-Khelaifi seperti dilansir Mirror Football, Rabu 7 Maret 2012.


"Target nyata jangka pendek kami adalah untuk memenangkan Liga Champions dan menemukan Lionel Messi baru," ucap Al-Khelaifi.


Rencananya, Al-Khelaif akan mengucurkan dana sebesar 100 juta euro atau Rp1,2 triliun setiap tahunnya untuk membeli pemain baru. Dengan modal ini, PSG diharapkan dapat membentuk tim yang solid dan penuh bintang. 


"Kami akan menghabiskan dana transfer besar yang normal untuk klub-klub papan atas. Kami ingin menginvestasikan banyak uang secepatnya. Dalam lima atau enam tahun ke depan, kami masih menghabiskan jumlah yang sama. Setelah itu investasi akan melambat," ujar Al-Khelaifi.

Incoming search terms:

Tak Ada Jaminan Barca Mulus ke Perempat Final

Posted: 06 Mar 2012 09:05 PM PST


Pelatih Barcelona Pep Guardiola menegaskan, kemenangan timnya 3-1 atas Bayer Leverkusen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions belum bisa memberikan garansi kalau timnya akan lolos ke perempat final dengan mudah. Sebab, masih ada leg kedua yang akan digelar dini hari nanti.


Menurut dia, Levekusen tetap menjadi ancaman bagi timnya. Bahkan, jika El Barca tidak waspada, maka tim asal Jerman itu bisa menjadi sandungan.


"Leverkusen tidak menyerah sebelum laga usai. Mereka seolah-olah sudah mati, tapi tiba-tiba mereka bisa menyerang balik," kata Guardiola seperti dilansir dari Soccerway.


Memang, pada leg kedua Barcelona lebih diunggulkan karena selain unggul agregat juga bermain di kandang sendiri, Camp Nou. Tentu saja, bermain di hadapan publik sendiri akan memberikan keuntungan besar bagi Barca. Tapi, bagi Guardiola itu bukan jaminan.


"Kami mendominasi Leverkusen di babak pertama, tapi mereka sangat kuat di babak kedua dan sangat cepat (leg pertama)," ujar Guardiola.


Apalagi, laga ini adalah level Liga Champions. Jadi tidak mudah bagi timnya untuk melangkah ke perempat final. "Kompetisi ini (Liga Champions) sangat sulit dan untuk mencapai perempat final butuh perjuangan," tutur dia.


Menjamu Leverkusen, Guardiola sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam serangan balik tamunya itu. Pemain seperti Andre Schuerrle dan Stefan Kiessling patut diwaspadai.


"Saya hanya khawatir kecepatan mereka. Kami harus mengontrol laga dan memastikan mereka tidak menambah kecepatan." (irb)

Gunawan Jebol Gawang Okie Agustina

Posted: 06 Mar 2012 09:01 PM PST

 

Bek timnas Indonesia yang bersinar pada SEA Games 2011, Gunawan Dwi Cahyo sedang sibuk mempersiapkan pernikahannya dengan mantan istri Pasha 'Ungu', Okie Agustina.


Kemarin, dua sejoli itu melakukan foto pre-wedding untuk pernikahan yang rencananya akan digelar 13 Juli 2012. Sesi foto pre-wedding dilakukan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Berbagai pose mereka lakukan. Salah satunya Okie bergaya seperti kiper dan Gunawan menendang bola yang menjebol gawang yang dijaga calon istri tercintanya.


Hal menarik lain, keduanya melakukan foto pre-wedding di stadion dan melibatkan ketiga buah hati Okie Agustina dengan mantan suaminya, Pasha 'Ungu'.


"Memang aku yang suruh Okie ajak anak-anak. Jadi sekalian buat foto keluarga juga, enggak cuma jadi foto pre-wedding aja. Biar kebahagiaan enggak hanya aku yang rasain tapi juga anak-anak," kata Gunawan.


Foto pre-wedding pasangan ini dikonsep sesuai dengan pekerjaan Gunawan sebagai pemain sepak bola. Bahkan baju ketiga buah hati Okie sengaja dipersiapkan khusus sesuai dengan nomor punggung Gunawan. Foto pre-wedding ini juga menjadi pengalaman pertama Okie.


"Ini sudah kayak pernikahan pertama. Ini baru pertama kali ada foto pre-wedding. Dulu-dulukan enggak ada foto pre-wedding ya," ujar Okie dengan antusias.


Selama sesi foto berlangsung, Gunawan tampak akrab dengan ketiga buah hati Okie. Tak ada rasa canggung di antara mereka. Okie merasa sangat bahagia dengan kehidupannya saat ini.


"Aku enggak pernah ngajarin, pendekatan gitu aja. Mungkin sudah ada feeling aja apalagi anak-anak, biasanya punya feeling lebih tajam. Aku senang sekarang sama dia, ketawanya lepas, aku nyaman, dia juga perhatian sama aku,"ujar Okie.


Menjelang pernikahan, anak sulung Okie, Keisha Alvaro juga menitipkan pesan kepada Gunawan untuk menjaga Okie. "Dia sempat bilang, jangan kasari dan bikin bunda nangis. Aku pasti pengen dan mau, karena nanti jadi istri aku, aku enggak pengen dia sedih, apalagi nanti ditinggal tur," kata Gunawan.

VIDEO: Tiga Gol Arsenal ke Gawang Milan

Posted: 06 Mar 2012 08:57 PM PST

 

Arsenal berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor telak 3-0 pada pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Emirates Stadium, Selasa 6 Maret 2012. Meski demikian, The Gunners tetap tersingkir karena kalah 0-4 di leg pertama (agregat 3-4).


Laga baru berjalan tujuh menit, Arsenal langsung unggul melalui sundulan Laurent Koscielny. Menit 26, keunggulan tuan rumah kembali bertambah lewat tembakan akurat Tomas Rosicky. 


Robin van Persie mencetak gol ketiga tuan rumah melalui titik penalti pada menit 43.  Lihat gol-golnya di tautan ini.


Meski tersingkir, manajer The Gunners Arsene Wenger tetap bangga dengan usaha pasukannya. 


"Saya berkata kepada pemain bahwa mereka bisa bangga dengan penampilan seperti itu. Kami tidak memiliki gelandang di bangku cadangan. Kami sedikit kesulitan karena kelelahan di babak kedua," kata Wenger seperti dilansir Sky Sports, Rabu 7 Maret 2012.


"Penampilan kami menunjukkan semangat fantastis dan kami mengembalikan harga diri setelah kalah di leg pertama. Sayangnya, kami harus tersingkir. Kami memiliki banyak peluang. Kami terus mencatat tren kemenangan. Sayangnya, kami harus membayar hasil buruk di leg pertama," ucap Wenger.

Empat Besar Harga Mati Bagi Chelsea

Posted: 06 Mar 2012 07:30 PM PST


Manajer sementara Chelsea Roberto Di Matteo menegaskan, prioritas klubnya di sisa musim ini adalah finish di posisi empat besar Premier League, bukan menjuarai Piala FA.


The Blues berhasil melangkah ke babak perempat final Piala FA setelah membekuk Birmingham City 2-0 di St Andrew's, Selasa 6 Maret 2012. Gol-gol Chelsea dicetak gelandang Juan Mata dan Raul Meirelles.


Meski lolos, Di Matteo tak terlalu bahagia. Pasalnya, Chelsea saat ini masih terpaku di peringkat lima klasemen dengan 46 poin. Didier Drogba dan kawan-kawan tertinggal tiga angka dari Arsenal yang bertengger di peringkat empat.


"Kami harus bermain di Liga Champions musim depan. Bagi kami, sangat penting untuk finish di posisi keempat. Ini adalah target. Ini bukan tentang saya, tapi ini tentang para pemain dan klub ini. Klub ini lebih besar dari saya, manajer sebelumnya, dan manajer berikutnya," kata Di Matteo seperti dilansir Mirror Football, Rabu 7 Maret 2012.


"Para pemain memenangkan pertandingan untuk Anda, tetapi kami harus tampil bagus dan mencapai target. Hanya waktu yang akan memberitahu seberapa sulit atau mudahnya hal ini."


Melihat jadwal sisa musim ini, Chelsea masih akan menghadapi sejumlah lawan tangguh seperti Tottenham Hotspur, Newcastle United, dan Liverpool. Chelsea juga akan berhadapan langsung dengan The Gunners pada 21 April mendatang di Emirates Stadium. 


"Kami tidak suka posisi kami di klasemen dan akan sangat sulit untuk mencapai apa yang ingin kami capai. Tapi, kami punya target yang harus dikejar. Kami memiliki pemain bagus dan kami memiliki kewajiban untuk mencoba mewujudkannya," ucap Di Matteo. (irb)

Incoming search terms:

Emanuelson: Babak I, Milan Main Amatiran

Posted: 06 Mar 2012 07:23 PM PST


Gelandang AC Milan, Urby Emanuelson, menilai timnya bermain sangat jelek saat melawan Arsenal. Gol cepat Laurent Koscielny, kata Emanuelson, telah merusak rencana permainan Milan.


Milan takluk 0-3 di tangan Arsenal pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Emirates Stadium, Selasa 6 Maret 2012. Babak pertama di Emirates bak neraka bagi Milan.


Robinho dan kawan-kawan tak mampu mengimbagi permainan cepat tuan rumah. Serangan demi serangan yang dibangun Arsenal membuat lini belakang Milan panik, sehingga beberapa kali membuat kesalahan fatal.


Gol-gol The Gunners dicetak Laurent Koscielny (7'), Tomas Rosicky (26'), dan Robin van Persie (43').


"Di babak pertama permainan kami benar-benar buruk. Arsenal mencetak gol setelah lima menit dan setelah itu sulit untuk bermain dengan situasi yang tejadi di lapangan," kata Emanuelson seperti dikutip Football Italia, Rabu 7 Maret 2012.


Setelah pontang-panting di babak pertama, Milan akhirnya bangkit di babak kedua. Pasukan Massimiliano Allegri itu tampil lebih padu dan bertahan dengan solid. Hal ini membuat The Gunners kesulitan mengembangkan permainan.


"Setelah istirahat kami sedikit lebih baik. Tapi, secara keseluruhan ini bukan pertandingan yang bagus bagi kami hari ini," ujar pemain asal Belanda tersebut.


Meski kalah, Milan tetap lolos karena pada leg pertama, dua pekan lalu, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan menang dengan skor 4-0 (agregat 4-3). Emanuelson mengaku tak terlalu peduli siapa calon lawan timnya di babak 8 besar nanti.


"Kami harus memenangkan semua pertandingan jika kami ingin mengangkat trofi Liga Champions. Jadi, tidak masalah tim mana yang yang kami hadapi," ujar Emanuelson. (ren)

Indonesia Muda Kantongi Kekuatan Vietnam

Posted: 06 Mar 2012 07:20 PM PST

 

Pelatih timnas U-21 Indonesia, Widodo Cahyono Putro, menegaskan timnya siap menghadapi perlawanan tim kuat Vietnam di laga semifinal turnamen Sultan Hassanal Bolkiah Cup, Rabu 7 Maret 2012.


Widodo mengaku telah mempersiapkan strategi khusus untuk bisa menghentikan permainan cepat Vietnam. Ia pun menjelaskan, sudah melihat rekaman pertandingan dan mempelajari permainan Vietnam.


"Kami sudah melihat pertandingannya dan kami telah mempelajari permainan mereka, yang rata-rata mengandalkan kecepatan," kata Widodo.


Dalam kesempatan itu, Widodo juga menyampaikan kabar gembira bahwa akumulasi kartu kuning yang diterima Syaiful Indra Cahya telah dihapus oleh panitia melalui technical meeting, karena pertandingan telah memasuki fase semifinal.


"Kami bisa tampil dengan kekuatan penuh. Hukuman akumulasi kartu kuning telah dihapus. Ini sangat menguntungkan," kata Widodo.


Ia juga menyampaikan, kondisi pemain yang siap 100 persen adu kekuatan dengan Vietnam. "Kami baru saja melakukan latihan simulasi melawan Vietnam. Kami semua siap menghadapi pertandingan ini."

Lineker: Arsenal Sebenarnya Layak Lolos

Posted: 06 Mar 2012 07:15 PM PST

. Laurent Koscielny buka gol kemenangan Arsenal atas AC Milan (yahoosport)

Kemenangan 3-0 tak mampu mengantarkan Arsenal lolos ke babak perempat final Liga Champions Eropa. Skuad besutan Arsene Wenger harus mengakui keunggulan AC Milan dengan agregat kemenangan 4-3.


Performa buruk di markas Milan pada laga leg pertama, tiga pekan lalu, dibayar tuntas oleh Robin van Persie dan kawan-kawan, Selasa 6 Maret 2012 atau Rabu dini hari WIB. Sayang, tiga gol yang dicetak Laurent Koscielny (7'), Tomas Rosicky (26') dan penalti Van Persie (43'), belum cukup untuk merebut tiket ke 8 besar.


Legendaris sepakbola Inggris, Gary Lineker, sangat menyayangkan kegagalan Arsenal. Menurut mantan bintang Barcelona itu, skuad Meriam London Utara telah menyuguhkan performa terbaik dan pantas menyingkirkan I Rossoneri.


"Usaha yang nekat dari Arsenal, benar-benar layak untuk lolos ke babak selanjutnya. Laga itu sangat menegangkan," demikian komentar Lineker melalui akun pribadinya di laman Twitter, @GaryLineker.


Tak lupa, Lineker juga menghibur para pendukung setia Arsenal. Menurut pria 51 tahun itu, performa armada The Gunners patut dibanggakan meskipun akhirnya berbuah kegagalan.


"Permainan sepakbola dikatakan terbaik justru ketika kita tersiksa saat menontonnya. Benar begitu fans Arsenal?" imbuh mantan striker yang juga pernah membela Everton dan Tottenham Hotspur itu. (ren)

Perjuangan The Gunners Sudah Maksimal

Posted: 06 Mar 2012 07:12 PM PST


Bek Arsenal, Laurent Koscielny mengatakan, timnya sudah mengeluarkan kemampuan terbaik mereka saat melawan AC Milan. Ia pun berterima kasih kepada rekan-rekannya yang telah berjuang mati-matian di Emirates Stadium.


Dengan modal kekalahan 0-4 di leg pertama, The Gunners wajib menang dengan skor minimal 5-0 untuk lolos. Namun, hal ini tak terealisasi. 


Meski sudah berjuang setengah mati, Robin van Persie dan kawan-kawan hanya mampu menang 3-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa 6 Maret 2012.


"Ketika kami kalah 0-4 di leg pertama, rasanya sangat sulit untuk bangkit. Tapi, kami ingin main bersama dan saya berterima kasih kepada rekan-rekan karena telah memberikan segalanya di lapangan," kata Koscielny seperti dilansir Sky Sports, Rabu 7 Maret 2012.


Arsenal sebenarnya memulai pertandingan dengan bagus. Sejak peluit dibunyikan, Arsenal langsung menyerang dari segala arah dan unggul tiga gol cepat. Gol-gol The Gunners dicetak Laurent Koscielny (7'), Tomas Rosicky (26'), dan Robin van Persie (43'). Sayangnya, di babak kedua pasukan London Barat itu gagal menambah keunggulan mereka.


"Kami sudah berusaha sekuat tenaga. Saat turun minum kami hanya ingin terus bermain seperti itu. Robin van Persie memiliki peluang yang bagus di babak kedua, tapi tak jadi gol. Itulah hidup," ucap pemain 26 tahun tersebut. 


Meski gagal, Koscielny tak ingin timnya berlarut-larut dalam kesedihan. Masih ada satu target lagi yang ingin mereka kejar di sisa musim, yakni finish di posisi empat besar Premier League.


"Kami semua berusaha bersama untuk saling membantu satu sama lain dan penting bagi kami untuk terus bermain seperti ini. Kami ingin finish minimal di peringkat empat dan kembali ke Liga Champions," ujar Koscielny. (umi)

Gelandang Milan Kagumi Perjuangan Arsenal

Posted: 06 Mar 2012 07:09 PM PST

Mark van Bommel (REUTERS/Albert Gea)

AC Milan berhak lolos ke perempat final Liga Champions Eropa, meski takluk 0-3 dari Arsenal, Selasa 6 Maret 2012 atau Rabu dini hari WIB. Armada I Rossoneri berjuang keras demi mempertahankan agregat kemenangan 4-3.


Sepanjang 45 menit babak pertama, Arsenal tampil dominan di hadapan ribuan pendukungnya di Emirates Stadium. Ketiga gol pun tercipta berkat Laurent Koscielny (7'), Tomas Rosicky (26') dan Robin van Persie (43') melalui titik penalti.


"Di babak pertama, Arsenal begitu tangguh mengungguli kami. Saya rasa, itu karena kesalahan kami sendiri, yang membuat mereka lebih percaya diri," kata gelandang Milan, Mark Van Bommel seperti dikutip Goal, Rabu 7 Maret 2012.


Sayangnya, Arsenal tak mampu melanjutkan dominasinya di paruh kedua laga. Tim besutan Arsene Wenger gagal mencetak gol, yang sejatinya memperbesar peluang lolos ke babak 8 besar. Sebaliknya, Milan justru tampil lebih baik dan kerap membahayakan pertahanan tim tuan rumah.


"Pertandingan ini segalanya bagi kami. Dan permainan kami jauh lebih baik di babak kedua," tegas gelandang kelahiran Maasbracht, Belanda, 34 tahun silam, tersebut.


Saat ini, Milan masih menunggu lawan yang akan dihadapi di perempat final. Pengundian babak perempat final dan semifinal dijadwalkan berlangsung di markas UEFA di Nyon, Swiss, pada 16 Maret mendatang. (ren)

Incoming search terms:

Allegri: Biar Dibantai, Yang Penting Lolos

Posted: 06 Mar 2012 07:05 PM PST

Massimiliano Allegri (DAYLIFE)

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, mengakui timnya bermain jelek saat melawan Arsenal. Namun, hal ini menurutnya tak menjadi masalah karena pada akhirnya Rossoneri berhasil lolos ke babak perempat final.


Milan takluk 0-3 di tangan Arsenal pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Emirates Stadium, Selasa 6 Maret 2012. Meski kalah, Milan tetap lolos karena pada leg pertama, dua pekan lalu, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan menang dengan skor 4-0 (agregat 4-3).


Babak pertama di Emirates bak neraka bagi Milan. Arsenal menyerang dari segala arah dan langsung unggul tiga gol. Gol-gol The Gunners dicetak Laurent Koscielny (7'), Tomas Rosicky (26'), dan Robin van Persie (43').


"Kami bermain dengan tiga penyerang dan tentunya ini membuat kami menderita. Kami kebobolan saat tendangan penjuru pertama dan ini membuat perbedaan besar secara psikologis. Lalu, kami juga membuat terlalu banyak kesalahan dengan umpan-umpan di lini tengah," kata Allegri seperti dikutip Football Italia, Rabu 7 Maret 2012.


"Saya pikir kami memulai pertandingan dengan cara yang benar-benar salah dari sudut pandang teknis. Karena, kami bermain terlalu dalam dan bermain di antara para bek. Tetapi, setelah istirahat kami bergerak lebih bagus dalam menyerang."


Meski kalah, Allegri mengaku tak terlalu kecewa. Pasalnya, Milan berhasil memenuhi target mereka lolos ke perempat final. Ini adalah pertama kalinya Milan lolos ke babak ini dalam empat tahun terakhir.


"Sayang sekali kami kalah. Tetapi, tujuannya utamanya adalah untuk lolos ke babak berikutnya. Sekarang kami punya waktu untuk mendapatkan pemain yang akan sembuh dari cedera dan melanjutkan kompetisi ini."


Allegri menjelaskan, saat tertinggal tiga gol di babak pertama, ia tak terlalu khawatir. Pasalnya, Rossoneri memiliki pemain-pemain sekelas Ibrahimovic, Mark van Bommel, dan Thiago Silva, yang sudah bertahun-tahun main di kompetisi ini.


"Saya tidak melihat tim kami takut, karena ada pemain berpengalaman di sini. Di ruang ganti saya hanya mengatakan kepada mereka bahwa kami harus menghapus babak pertama dari ingatan kami dan mulai lagi dari 0-0."


"Dalam hal apapun, saya tidak terlalu khawatir dengan kekalahan ini. Tapi, ini adalah pertandingan penting dan sudah pasti akan menjadi pukulan psikologis di sisa musim ini jika kami tersingkir setelah menang 4-0 di leg pertama," ucap Allegri.

Kebobolan 3 Gol, Bos AC Milan Sempat Tegang

Posted: 06 Mar 2012 07:01 PM PST


Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani mengaku tegang saat menonton laga Arsenal menjamu Milan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Emirates Stadium dini hari tadi. Galliani khawatir Milan tak lolos setelah sempat tertinggal 0-3 di babak pertama.


Milan yang datang ke London dengan agregat 4-0 sempat mendapatkan perlawanan hebat di 45 menit pertama oleh pasukan The Gunners. Serangan bertubi-tubi sepanjang babak pertama telah menghasilkan tiga gol. Gol-gol itu dicetak oleh  Laurent Koscielny (7'), Tomas Rosicky (26'), dan Robin van Persie (43') lewat titik putih.


Kebobolan tiga gol itulah yang membuah hati Galliani tidak tenang. Ia kemudian memutuskan untuk tidak melihat babak kedua. Ia terlihat gelisah dan mondar-mandir di depan toilet stadion.


"Saya sangat gelisah sekali, sama seperti tim. Untungnya ketakutan telah belalu. Dalam sepakbola hal ini bisa saja terjadi, dan untungnya kami bisa melewati laga ini dengan agregat 4-3," kata Galliani seperti dilansir dari Tribal Football.


"Setelah gol Van Persie (lewat penalti), saya langsung pergi ke ruang ganti dan saya tidak melihat sisa pertandingan. Setelah mondar-mandir di dekat toilet selama hampir dua puluh menit, ada seorang pedagang toko yang memberitahukan kepada saya bahwa Milan selamat (lolos)," lanjut Galliani.


Kabar itu langsung membuat Galliani tenang. Ia langsung tersenyum karena timnya lolos ke perempat final dengan penuh perjuangan yang tidak mudah.

Incoming search terms:

Wenger: Arsenal Tetap Pantas Bangga

Posted: 06 Mar 2012 04:26 PM PST


Manajer Arsenal, Arsene Wenger berpendapat timnya patut berbangga dengan penampilan mereka saat melawan AC Milan. Arsenal nyaris saja mengejar ketinggalan 0-4 di leg pertama, namun The Gunners harus puas dengan skor 3-0 dan gagal melaju ke babak perempat final Champions League.


"Saya berkata pada pemain mereka bisa berbangga dengan penampilan seperti itu. Kami tidak memiliki gelandang di bangku cadangan, kami sedikit kesulitan karena kelelahan saat babak kedua. Maka saya mencoba untuk menahan bola lebih baik dan membuat mereka kelelahan," kata Wenger dilansir Sky Sports.

"Penampilan kami menunjukkan semangat fantastis dan kami mengembalikan harga diri setelah leg pertama. Sayangnya kami harus tersingkir. Kami memiliki banyak peluang, kami terus mencatat tren kemenangan dan sayangnya kami harus membayar hasil buruk di leg pertama," sambungnya.

Robin van Persie memiliki peluang emas pada babak kedua. Namun, Christian Abbiati melakukan penyelamatan gemilang sehingga striker asal Belanda itu gagal mencetak gol.

"Saya pikir dia (van Persie) ingin melakukan bola chip karena kiper telah turun ke belakang, namun Abbiati begitu cepat bergerak, dan sayangnya kami tidak mencetak gol," imbuh Wenger.

"Saya berharap dalam 15 menit terakhir kami bisa membuat beberapa situasi berbahaya di depan gawang. Namun hal itu tak terjadi, karena kami tak melakukan banyak tekanan lagi," tambahnya.

 

Incoming search terms:

Kebobolan Tiga Gol, Abbiati Tetap Pahlawan

Posted: 06 Mar 2012 04:21 PM PST

Kebobolan Tiga Gol, Abbiati Tetap PahlawanBuruknya penampilan Milan di babak pertama dihadiahi tiga gol pasukan Meriam London. Christian Abbiati (REUTERS/Alessandro Bianchi)

VIVAbola - Kiper Christian Abbiati pantas menjadi pahlawan keberhasilan AC Milan melaju ke babak perempat final Champions league. Meski gawangnya tiga kali dijebol Arsenal, namun ia membuat sebuah penyelamatan penting.

Buruknya penampilan Milan di babak pertama dihadiahi tiga gol pasukan Meriam London. Bahkan, Milan hampir membuang keunggulan 4-0 di pertemuan pertama mereka andai Abbiati tak menggagalkan peluang dari Gervinho yang disusul rebound Robin van Persie di menit 58 saat Milan tertinggal 3-0.

"Kami hampir membuang keunggulan 4-0, tapi beruntung kami mampu bangkit di babak kedua setelah melakukan kesalahan di babak pertama," kata Abbiati dilansir Football Italia, Rabu 7 Maret 2012.

"Kami menjoba menjaga bola, tapi mungkin memilih untuk tidak menyerang sangatlah tidak cukup. Beruntung saya memblok tembakan Van Persie, hanya itu yang dapat saya katakan," lanjut Abbiati.

Abbiati sendiri membantah jika hasil buruk di Emirates Stadium itu dikarenakan minimnya pengalaman beberapa pemain yang diturunkan allenatore Massimiliano Allegri diantaranya bek kiri, Djamel Mesbah.

"Kami sebenarnya telah mempersiapkan diri untuk permainan agresif Arsenal dan memilih serangan balik. Tapi kami gagal melakukan itu," kata Abbiati.

"Saya tidak berpikir minimnya pengalaman beberapa pemain Milan di kejuaraan Eropa membuat perbedaan besar. Mereka punya karakter kuat. Kami tidak boleh mengulang kesalahan ini ke depannya dan kami akan menganalisa bersama pelatih," tutup Abbiati.

function suzuki_banner(act) {if (act == 'close') {$("#ads_regularsuzuki").show();$("#ads_expandsuzuki").hide();} else {$("#ads_regularsuzuki").hide();$("#ads_expandsuzuki").show();}}Loading Klasemen...

Mexes: Keberhasilan Milan Tak Perlu Dirayakan

Posted: 06 Mar 2012 04:17 PM PST

Philippe Mexes (skysports.com)


AC Milan berhasil keluar dari lubang jarum. Mereka lolos ke babak perempat final Liga Champions meski harus mengalami kekalahan telak 3-0 dari Arsenal di leg kedua babak 16 besar, Selasa 6 Maret 2012. Milan lolos dengan agregat 4-3 karena di leg pertama sanggup menang 4-0.


Menyikapi hasil tersebut, bek Rossoneri, Philippe Mexes menilai tak ada yang perlu dirayakan. Ia mengingatkan timnya agar tidak mengulangi mental bertempur Rossoneri di Emirates Stadium, dini hari tadi.

"Babak pertama berlangsung buruk dan mereka menghukum kami dalam setiap insiden tunggal. Usai istirahat, kami akhirnya bisa mengumpan bola di sekitar kami dan kami tak lagi merasa takut," kata Mexes dilansir Football Italia.

"Ini tak boleh terjadi lagi. Setelah pertandingan seperti ini, kami tak memiliki apa pun untuk dirayakan. Kami ingin melaju di kompetisi ini, namun harus berbuat lebih baik. Bahkan meskipun kami sanggup lolos ke babak selanjutnya malam ini," lanjutnya.

Bertanding di Emirates Stadium, Arsenal sukses membuka keunggulan lewat Laurent Koscielny pada menit ketujuh. The Gunners semakin di atas angin lewat gol Tomas Rosicky menit 26 dan gol penalti Robin van Persie menit 43.

Beruntung pada babak kedua Milan sanggup memperbaiki penampilannya. Mexes dan kawan-kawan beberapa kali sempat membahayakan pertahanan Arsenal. Sedangkan Arsenal gagal mencetak gol tambahan.

Deltras Wajib Amankan Laga Kandang Pamungkas

Posted: 06 Mar 2012 04:12 PM PST

Sean Rooney (VIVAnews / Adi Yoga)

Dua pilar Deltras Sidoarjo, M Fakhruddin dan Walter Brizuela jadi suntikan berharga saat The Lobster menjamu PSAP Sigli pada laga lanjutan Indonesia Super League di Gelora Delta, Rabu 7 Maret 2012. Keduanya bisa dimainkan setelah absen akibat akumulasi kartu di laga terakhir The Lobster.


Bagi pelatih Deltras, Peter Jorge Steinebrunner, kekalahan 0-1 dari PSMS Medan di pertandingan terakhir menjadi bukti lemahnya finishing dan suplai bola pasukannya. Padahal banyak peluang didapat Sean Daniel Rooney dan Amos Mara di pertandingan itu.


"Kekalahan dari PSMS menjadi pelajaran kami. Semoga menghadapi PSAP tidak banyak melakukan kesalahan dan membuang peluang," kata Peter Steinebrunner.


Menjamu PSAP, tiga poin menjadi target utama tuan rumah. Deltras terpaku di papan bawah klasemen musim ini karena rekor buruk di kandangnya. Padahal armada yang dimiliki The Lobster terbilang kompetitif untuk bersaing di papan atas.


"Materi pemain bagus. Tapi banyak kendala yang terjadi. Cedera sampai kartu kuning yang sepertinya akrab dengan kita," kata manajer Deltras, Yudha Pratama.


Lini depan Deltras menjadi salah satu kendala yang wajib dibenahi. Meski sudah diperkuat dua legiun asing, namun ketajamannya justru masih kalah dari barisan gelandang. "Kemenangan menjadi harga mati lawan PSAP. Ini kandang terakhir kita di putaran pertama," tegas Yudha.


Karena itu, Mijo Dadic dkk diharap tampil spartan di depan Deltamania. Apalagi tambahan poin bisa mengubah komposisi klasemen karena selisih poin dengan papan tengah yang tidak terlalu besar.


Sementara tim tamu, cukup siap menghadapi laga besok. Hasil positif yang dituai PSMS di Sidoarjo menjadi teladan bagi PSAP untuk mencuri poin di kandang Deltras. "Kami tetap punya peluang, itu harus dimanfaatkan," kata Rusly, asisten pelatih PSAP.


Menghadapi Deltras, Noviar mengaku, timnya tidak memiliki beban harus
menang. Ini berbeda dengan tuan rumah, karena ada tekanan harus
memenangi laga setelah dipermalukan PSMS Medan.

Llorente: Rooney Sang ‘Pembunuh’

Posted: 06 Mar 2012 04:07 PM PST

  Wayne Rooney (Dailymail.co.uk)

Striker Athletic Bilbao, Fernando Llorente menjadikan sosok Wayne Rooney sebagai momok bagi timnya. Striker Manchester United itu dianggap sebagai ancaman serius Bilbao saat kedua tim  bentrok di babak 16 besar Europa League, Kamis 8 Maret 2012.


MU akan lebih dulu menjamu wakil Spanyol itu di Old Trafford sebelum akhirnya melakoni laga tandang pada 15 Maret 2012 mendatang. Dan bagi Bilbao, ini menjadi kunjungan pertama ke Old Trafford sejak tahun 1957.


MU tentu sedikit lebih diunggulkan. Menurut Llorente, nama besar Iblis Merah dan juga keberadaan Rooney menjadi alasan tim besutan Sir Alex Ferguson itu layak diunggulkan.


"Manchester selalu menjadi favorit. Mereka selalu bermain di Champions League dan bersaing dengan tim-tim seperti Barcelona dan Real Madrid," kata Llorente dilansir Skysport.


"Mereka salah satu tim besar di Eropa dan kami hanya pemula. Selain itu, Rooney seorang pembunuh sejati. Dia punya mental bagus dan inspirasi besar bagi rekan satu timnya," tambah Llorente.


Bilbao memang pantas menyandang status sebagai underdog di kompetisi kasta kedua Eropa ini. Bagaimana tidak, tim besutan Marcelo Bielsea ini tampil di Europa League setelah musim lalu finish di posisi enam La Liga.


"Saya harap akan menjadi sebuah pertandingan yang menarik. Kami sangat fokus di pertandingan itu dan akan sebisa mungkin memperoleh hasil yang terbaik," kata Llorente.

Lawan Pelita Jaya, Arema Fokus Bertahan

Posted: 06 Mar 2012 04:03 PM PST

  Djoko Susilo (Slamet/ MalangSlamet Mulyono (Malang))

Arema Indonesia yang berlaga di Liga Super Indonesia akan menerapkan strategi bertahan saat bersua Pelita Jaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu 6 Maret 2012. Hal itu dikarenakan tim berjuluk Singo Edan ini tak akan tampil dengan kekuatan penuh.


Menjamu Pelita, Arema tak diperkuat beberapa pilarnya karena cedera dan akumulasi kartu. Seme Patrick diragukan tampil setelah mengalami cedera saat sesi latihan jelang duel kontra Pelita.


Sedangkan tiga pemain inti lainnya yakni Marcio Souza, Yohan Ibo dan Steve Hesketh dipastikan absen karena akumulasi kartu. Untuk menggantikan peran ketiganya, Djoko telah mempersiapkan Munhar, Sujarwoko dan Kharis Yulianto.


Meski tak membeberkan formasi yang akan digunakan, namun pelatih Arema, Djoko Susilo kemungkinan besar akan menggunakan formasi 3-5-2 dengan dua gelandang sayap yang dapat berperan sebagai wingback saat tim mendapat tekanan dari lawan.


"Ada gambaran serta skema dalam menghadapi tim Pelita dalam latihan kali ini," kata Djoko.
Djoko juga tak menutup kemungkinan akan menurunkan pemain Brasil, Andrea Pinhero Da Silva meski kondisi fisiknya belum 100 persen.

KPSI Tanggapi Dingin Ajakan PSSI

Posted: 06 Mar 2012 04:00 PM PST

Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (VIVAnews/Fernando Randy)

Ketua Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI), Toni Apriliani menanggapi dingin keputusan PSSI yang ingin mengajak klub ISL menghadiri Kongres Tahunan PSSI yang akan digelar di Palangkaraya pada 18 Maret 2012 mendatang.


Seperti diketahui, PSSI akan mengundang klub ISL sebagai upaya menempuh jalur rekonsiliasi sebelum kongres tahunan PSSI berlangsung. Pernyataan ini disampaikan penanggung jawab timnas, Bernard Limbong.


"Kalau menurut hemat saya itu itikad baik.Tapi apakah sudah sesuai aturan atau tidak. Karena ada regulasinya," kata Toni di kantor KPSI, Selasa 6 Maret 2012.


Perlu diingat, Toni melanjutkan, PSSI harus mematuhi aturan, termasuk waktu mengundang klub-klub tersebut. Pasalnya, sesuai statuta undangan kongres harus diterima peserta 40 hari sebelum pelaksanaan kongres.


Terlebih, PSSI telah menjatuhkan skorsing kepada 32 klub lantaran bermain di luar kompetisi resmi PSSI dan pembekuan klub tersebut tanpa melalui mekanisme kongres.


"Mereka harus  memberikan informasi siapa peserta yang menghadiri kongres. Dan apakah hanya klub ISL, karena ada juga klub-klub yang dibekukan," Toni melanjutkan.


"Ini kontradiktif dikotomi. Antara apa yang dia lakukan dengan hukum-hukumnya kemudian dihidupkan lagi. Lantas bagaimana mekanismenya? Mereka harus melakukan apa yang disarankkan oleh AFC," beber Toni.


Manuver PSSI yang melunak mengajak klub ISL untuk melakukan rekonsiliasi, Toni menilai karena saat ini PSSI berada di bawah tekanan dari berbagai elemen. "Mereka kini mendapat tekanan dari semua elemen. Termasuk dari Pemerintah, KONI, dan Masyarakat," tutup Toni

Ivanovic: Jangan Terus Salahkan Torres

Posted: 06 Mar 2012 03:55 PM PST


Bek Chelsea, Branislav Ivanovic mengatakan tak adil jika banyak pihak yang terus menyalahkan Fernando Torres. Menurutnya, hasil buruk yang diraih timnya adalah tanggung jawab tim dan bukan hanya kesalahan Torres.


Performa Torres terus dalam sorotan karena ia baru mencetak 2 gol dari 22 penampilan di Premier League musim ini. Torehan golnya itu dianggap tak sebanding dengan harganya yang mencapai 50 juta pounds.

"Sepakbola adalah olah raga tim dan musim ini kami semua di Chelsea tampil sangat buruk. Kami semua bersalah karena bermain di bawah performa. Kami semua layak disalahkan, tak hanya satu pemain," kata Ivanovic pada Sportske.

"Torres selalu berada di depan untuk kritikan. Ia bermain sebagai penyerang dan seharusnya mencetak gol, semua orang tahu itu. Namun kami bermain dalam banyak pertandingan tanpanya dan mengalami kekalahan. Tak adil jika menjadikannya kambing hitam," sambung pemain internasional Serbia ini.

Ivanovic merasa yakin Torres akan segera bangkit dan kembali membawa Chelsea ke jalur kemenangan. "Saya yakin ini hanya masalah waktu sebelum ia kembali 'meledak'. Ia butuh menghilangkan penghalang psikologisnya," beber Ivanovic.

"Ia berada di bawah tekanan karena semua semua orang melihatnya, termasuk media dan para fans. Ia membutuhkan dukungan kami. Ia tidak mencetak gol namun ia pemain yang baik secara tim dan memberikan banyak assist. Itulah mengapa saya yakin ia akan kembali mencetak gol lagi," lanjutnya.

Torres memang masih butuh waktu untuk membuktikan ketajamannya. Meskipun Chelsea baru saja mengalahkan Birmingham 2-0 di partai replay babak kelima Piala FA, pemain asal Spanyol ini kembali gagal menjaringkan gol.

Babak I, Arsenal Tiga Kali Jebol Gawang Milan

Posted: 06 Mar 2012 03:50 PM PST

Robin van Persie (Reuters/ Eddie Keogh)

Arsenal memulai misi beratnya melawan AC Milan dengan hasil memuaskan. Hingga turun minum, Arsenal telah unggul 3-0 pada leg 2 babak 16 besar Champions League, Rabu 7 Maret 2012.


Bertanding di Emirates Stadium, Arsenal langsung tampil agresif guna mengejar defisit 4-0 di pertemuan pertama. Hasilnya, pertandingan baru berjalan 7 menit, pasukan Arsene Wenger berhasil unggul 1-0 lewat gol Laurent Koscielny.


Berawal dari sebuah sepak pojok, bek Arsenal ini berhasil melepaskan tandukan keras setelah tak terkawal. Bek Milan Ignazio Abate yang seharusnya mengawal Koscielny hanya mampu melihat bola menghujam gawang Christian Abbiati.


Arsenal terus mengurung Il Diavolo. Kerja keras Arsenal kembali membuahkan hasil di menit 26. Lemahnya sektor kiri pertahanan Milan yang ditempati Djamel Mesbah berhasil dimaksimalkan Tomas Rosicky untuk merubah kedudukan menjadi 2-0.


Berawal dari kurang sempurnanya sapuan Thiago Silva mengantisipasi umpan mendatar Theo Walcott, bola jatuh ke kaki Rosicky. Tanpa ampun Rosicky melepaskan tembakan keras guna menaklukkan Abbiati.


Serangan terus dibangun Robin van Persie dan kawan-kawan. Sedangkan trisula Milan yang ditempati Stephan El Shaarawy, Zlatan Ibrahimovic dan Robinho tak mendapat kesempatan banyak karena tekanan yang dibangun Milan.


Arsenal kembali berhasil menjebol gawang AC Milan di menit 43 lewat titik putih penalti. Robin van Persie sukses menjadi algojo sekaligus merubah kedudukan menjadi 3-0. Penalti diberikan setelah Alex Oxlade-Chamberlain dijatuhkan di kotak penalti oleh Thiago Silva dan Djamel Mesbah.


Skor ini bertahan hingga turun minum.


Susunan Pemain
Arsenal:
Wojciech Szcz?sny, Thomas Vermaelen, Laurent Koscielny, Kieran Gibbs, Bacary Sagna, Alex Song, Tomas Rosicky, Alex Oxlade-Chamberlain, Gervinho, Robin Van Persie, Theo Walcott


Milan: Christian Abbiati, Thiago Silva, Philippe Mexes, Mark Van Bommel, Djamel Mesbah, Ignazio Abate, Robinho, Urby Emanuelson, Antonio Nocerino, Stephan El Shaarawy, Zlatan Ibrahimovic

Para Legenda Rayakan Hari Jadi Madrid

Posted: 06 Mar 2012 03:45 PM PST

  Para legenda Real Madrid berkumpul merayakan hari jadi klub yang ke-110 pada Selasa 6, Maret 2012. Mereka menyatakan kebanggannya sempat menjadi bagian dari Los Blancos – julukan Madrid.

Didirikan pada 6 Maret 1902, Madrid menjadi salah satu klub tersukses di dunia. Madrid telah meraih lebih dari 60 gelar, termasuk 31 gelar La Liga dan 9 trofi Liga Champions.

"Ideologi klub ini selalu menang, menang, dan menang lagi," kata salah satu legenda Madrid, Alfredo Di Stefano pada AS.

Di Stefano merupakan salah satu pemain terhebat El Real, dengan mencetak 216 gol dari 282 pertandingan liga. Dia juga membantu Madrid meraih 5 gelar Champions League secara beruntun dan 8 gelar La Liga.

Rasa bangga juga diungkapkan legenda lainnya, Francisco Gento. Menurutnya konsistensi membuat Madrid menjadi tim unik dalam sepakbola.

"Apa yang membuat klub ini besar adalah mereka tak pernah menyerah, mereka selalu berada di atas. Saya bangga bisa bermain di sini ketika klub menjuarai Champions League lima kali berturut-turut," ungkap Gento.

"Saya tak berpikir ada klub lain yang bisa melakukan hal itu lagi. Itulah yang membuat klub ini spesial dan unik," lanjutnya.

Kebanggaan serupa diungkapkan oleh Pachin yang memperkuat Madrid antara tahun 1959 hingga 1968. "Ketika Anda mengenakan seragam ini (seragam Madrid), Anda akan merasakan hal yang sama ketika menjuarai Champions League," kata Pachin.

"Ini adalah klub terbesar di dunia dengan segala gelar yang telah dimenangkan," sambungnya.

Tiga Gol Arsenal Tak Mampu Singkirkan Milan

Posted: 06 Mar 2012 03:42 PM PST

Laurent Koscielny buka gol kemenangan Arsenal (yahoosport)

Arsenal harus menelan kenyataan pahit tersingkir di ajang Champions League. Meski berhasil menggulung AC Milan 3-0 di leg 2 babak 16 besar, namun The Gunners harus mengakui keunggulan Milan dengan agregat 4-3. Milan sukses melenggang ke babak 8 besar.


Bertanding di Emirates Stadium, Arsenal langsung tampil agresif guna mengejar defisit 4-0 di pertemuan pertama. Hasilnya, pertandingan baru berjalan 7 menit, pasukan Arsene Wenger berhasil unggul 1-0 lewat gol Laurent Koscielny.


Berawal dari sebuah sepak pojok, bek Arsenal ini berhasil melepaskan tandukan keras setelah tak terkawal. Bek Milan Ignazio Abate yang seharusnya mengawal Koscielny hanya mampu melihat bola menghujam gawang Christian Abbiati.


Arsenal terus mengurung Il Diavolo. Kerja keras Arsenal kembali membuahkan hasil di menit 26. Lemahnya sektor kiri pertahanan Milan yang ditempati Djamel Mesbah berhasil dimaksimalkan Tomas Rosicky untuk merubah kedudukan menjadi 2-0.


Berawal dari kurang sempurnanya sapuan Thiago Silva mengantisipasi umpan mendatar Theo Walcott, bola jatuh ke kaki Rosicky. Tanpa ampun Rosicky melepaskan tembakan keras guna menaklukkan Abbiati.


Serangan terus dibangun Robin van Persie dan kawan-kawan. Sedangkan trisula Milan yang ditempati Stephan El Shaarawy, Zlatan Ibrahimovic dan Robinho tak mendapat kesempatan banyak karena tekanan yang dibangun Milan.


Arsenal kembali berhasil menjebol gawang AC Milan di menit 43 lewat titik putih penalti. Robin van Persie sukses menjadi algojo sekaligus merubah kedudukan menjadi 3-0. Penalti diberikan setelah Alex Oxlade-Chamberlain dijatuhkan di kotak penalti oleh Thiago Silva dan Djamel Mesbah. Skor ini bertahan hingga turun minum.


Masa rehat tampaknya dijadikan momentum bagi kubu Milan untuk merapikan barisan. Allenatore Massimiliano Allegri juga mencoba menginstruksikan pemainnya untuk tampil lebih menyerang.


Instruksi itu tampaknya dijalankan dengan baik oleh Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan. Terbukti, beberapa kali Milan mampu mengancam gawang Arsenal yang dikawal Wojciech Szczesny. Sebaliknya, Arsenal tetap berambisi menambah gol. Skor 3-0 ini akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.


Susunan Pemain
Arsenal:
Wojciech Szczesny, Thomas Vermaelen, Laurent Koscielny, Kieran Gibbs, Bacary Sagna, Alex Song, Tomas Rosicky, Alex Oxlade-Chamberlain (Marouane Chamakh, 75'), Gervinho, Robin Van Persie, Theo Walcott (Park Chu-young, 84')


Milan: Christian Abbiati, Thiago Silva, Philippe Mexes, Mark Van Bommel, Djamel Mesbah (Daniel Bonera, 90'), Ignazio Abate, Robinho, Urby Emanuelson, Antonio Nocerino, Stephan El Shaarawy (Alberto Aquilani, 80'), Zlatan Ibrahimovic

Lawan Arema, Klub Myanmar Tak Lengkap

Posted: 06 Mar 2012 03:37 PM PST

 

Arema Indonesia yang berlaga di IPL kini tengah bersiap menjamu Ayeyawady United pada laga perdana AFC Cup 2012. Saat tim Singo Edan membidik kemenangan, tim tamu justru cenderung hanya ingin menimba ilmu berlaga di tingkat Asia.


"Bukan menang atau kalah, tapi kami lebih memanfaatkan kesempatan dapat bertanding di kompetisi ini," kata pelatih Ayeyawady United, Joseph Herel pada jumpa pers di Stadion Gajayana.


Joseph juga membantah jika dalam pertandingan yang digelar Rabu sore nanti lebih menggunakan strategi bertahan meski pelatih asal Slovakia itu datang dengan skuad mayoritas pemain bernaluri bertahan.


Pelatih dari klub runner up Myanmar National League 2011 ini mengaku, buta akan permainan Arema Indonesia. Namun ia mengaku dapat bocoran yang dianggapnya sangat akurat untuk memahami kekuatan Arema.


"Soal Arema kita tidak tahu penuh, hanya sepenggal informasi yang kami dapatkan. Namun, itu bisa menjawab permainan Arema besok," kata Joseph.


Selain itu, Ayeyawady juga tak datang dengan kekuatan terbaiknya. Beberapa pemainnya harus absen karena ikut membela Myanmar di trofi Sultan Hasanah Bolkiah.


Namun, sang pelatih tetap berjanji akan mempertontonkan permainan terbaik saat menghadapi Roman Chmelo dan kawan-kawan. "Banyak pemain kami sedang membela negaranya di trofi Sultan Brunei, tapi kami siap menghadapi Arema," lanjut Joseph.


Sementara krisis pemain depan dan belakang tetap menjadi masalah besar bagi Arema. Kerja keras serta semangat tim diperlukan untuk merebut poin penuh di kandang. "Main di kandang keuntungan bagi kami, meski krisis pemain sedang kita alami," kata pelatih Arema Indonesia, Dejan Antonic.


Dejan mengungkapkan, anak asuhnya hanya memiliki dua hari untuk pemulihan fisik pasca menghadapi Persebaya. Kondisi itu memaksa tim untuk mematangkan strategi tanding, dibandingkan memperbaiki posisi materi pemain.


"Berulangkali kita bagus dan mendominasi pertandingan di tiga laga terakhir, tapi hasilnya kita tetap kalah. Karena itu butuh perubahan, jangan hanya bisa mendominasi permainan saja," kata Dejan.

Debut Di Matteo, Chelsea Depak Birmingham

Posted: 06 Mar 2012 03:34 PM PST

Birmingham City vs Chelsea


Chelsea meraih hasil gemilang di pertandingan replay babak kelima Piala FA. Klub asal London ini meraih kemenangan 2-0 atas Birmingham City dalam laga yang berlangsung di St Andrew's, Selasa 6 Maret 2012 atau Rabu dini hari WIB.


Hasil ini menjadi debut gemilang Roberto Di Matteo sebagai caretaker manajer Chelsea. Ia baru saja menggantikan posisi Andre Villas-Boas yang dipecat.

Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan saat laga baru berjalan tiga menit. Fernando Torres memberikan umpan matang pada Juan Mata. Namun tendangan Mata masih bisa digagalkan kiper Birmingham, Colin Doyle.

Menit 20, Torres kembali memberikan umpan pada Mata. Namun Mata sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Birmingham sempat memberikan ancaman pada menit 39. Mutch memberikan umpan silang yang langsung disambut sundulan Zigic. Beruntung, Petr Cech sanggup melakukan penyelamatan gemilang.

Chelsea akhirnya unggul pada menit 55. Umpan Salomon Kalou sanggup dimanfaatkan dengan baik oleh Juan Mata untuk membuka skor.

The Blues sukses menggandakan keunggulan pada menit 60. Raul Meireles melepaskan tendangan keras dari jarak 25 yard yang gagal diantisipasi kiper Bimingham, Colin Doyle.

Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan berakhir dan membawa Chelsea melaju ke perempat final. Selanjutnya, di babak perempatfinal, Chelsea akan menghadapi klub Championship lainnya, Leicester City di Stamford Bridge.

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Cech; Ivanovic, Cahill, Luiz, Bertrand; Ramires, Mikel, Meireles; Kalou (Sturridge 59'), Torres, Mata.

Birmingham (4-4-2): Doyle; Spector, Davies, Ibanez, N'Daw; Redmond, Mutch, Gomis, Elliott; Rooney (Burke 59'), Zigic.

0 comments:

Post a Comment