Twitter

Friday, March 2, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Messi Absen Saat Barca Jamu Gijon

Posted: 02 Mar 2012 03:15 AM PST

Messi Absen Saat Barca Jamu GijonBlaugrana akan menjamu Sporting Gijon di Camp Nou, Sabtu 3 Maret 2012. Jum'at, 2 Maret 2012, 16:00 WIB Lionel Messi (REUTERS/Toru Hanai)

VIVAbola - Langkah Barcelona mengejar ketinggalan 10 poin dari seteru abadinya, Real Madrid sedikit menemui hambatan. Karena pada laga lanjutan La Liga akhir pekan ini, Barca harus kehilangan Lionel Messi.

Blaugrana akan menjamu Sporting Gijon di Camp Nou, Sabtu 3 Maret 2012. Di atas kertas, laga ini bisa dimenangkan Barca. Tapi, Pep Guardiola tak bisa memainkan megabintang sekaligus top scorer Messi.

Penyerang 24 tahun ini telah mencetak 28 gol dari 24 laga La Liga, tertinggal 1 gol dari top scorer sementara Cristiano Ronaldo. Messi juga baru saja mencetak hattrick pertama bagi tim nasional Argentina saat menang 3-1 atas Swiss, Rabu lalu. Sayangnya, Messi harus absen pada laga besok karena skorsing akumulasi kartu.

Pasukan Guardiola punya kesempatan merapatkan jarak dengan Madrid yang baru bertanding Minggu. Presiden Barcelona, Sandro Rosell menegaskan bahwa mereka takkan menyerah untuk meraih trofi La Liga empat kali beruntun.

"Kata-kata mustahil memang ada di kamus, tapi bukan untuk kasus ini," kata Rosell di situs FIFA. "Saya mungkin akan setuju bilang mustahil secara matematis. Tapi, tak ada sesuatu yang mustahil."

Laga ini mungkin akan sedikit menyulitkan Barca karena Sporting kini berada di posisi 2 terbawah alias zone degradasi. Pelatih Gijon, Javier Clemente mengaku tak suka dengan gaya bermain Barcelona, tapi bukan berarti ia akan menyerah.

Rekor Barcelona sangat bagus melawan Gijon. Klub Catalan ini memenangi 9 pertemuan terakhir di Camp Nou. Satu-satunya kemenangan Sporting ditorehkan pada musim 1986-87.

Loading Klasemen...

Barcelona Akan Dibuat Repot Gijon

Posted: 02 Mar 2012 03:11 AM PST

Barcelona Akan Dibuat Repot GijonDari tiga pertemuan terakhir dengan Gijon, Barcelona hanya mampu menang tipis di dua laga.Jum'at, 2 Maret 2012, 04:56 WIB Pedro Rodriguez (Reuters/Albert Gea)

VIVAbola - Barcelona hanya akan menghadapi peringkat ke-19, Sporting Gijon, pada lanjutan La Liga akhir pekan ini. Namun, gelandang serang Pedro Rodriguez meminta rekan setimnya untuk tidak meremehkan Gijon.

Barcelona memiliki rekor bagus jika menghadapi Gijon, dengan meraih 13 kemenangan dari 17 pertemuan terakhir. Tapi, tim besutan Josep Guardiola itu harus bekerja keras untuk bisa mengalahkan Gijon dalam beberapa pertemuan terakhir.

Dari tiga pertemuan terakhir melawan Gijon, Barcelona hanya mampu menang tipis di dua laga. Blaugrana menang tipis 1-0 di Camp Nou, kemudian imbang 1-1 di Camp Nou, dan menang tipis 1-0 pada pertemuan terakhir di El Molinon.

Pedro menilai Gijon selalu membuat Barcelona mengeluarkan tenaga ekstra untuk meraih kemenangan, Sabtu 3 Maret 2012. Kehadiran pelatih anyar, Javier Clemente, dinilai Pedro akan membuat Gijon semakin sulit dikalahkan.

"Tidak pernah mudah saat melawan Gijon. Mereka selalu membuktikan bahwa mereka adalah tim hebat ketka melawan kami," ujar Pedro seperti dilansir situs resmi Barcelona.

"Clemente suka permainan agresif dan dia akan membuat timnya bermain lebih rapat (mengurangi jarak antara belakang ke tengah, tengah ke depan). Saya yakin laga nanti akan berjalan sulit," tuntas Pedro.

Barcelona sendiri saat ini masih tertinggal sepuluh poin dari Real Madrid di puncak klasemen La Liga. Madrid akan menghadapi Espanyol akhir pekan ini.

Loading Klasemen...

Incoming search terms:

Pearce: Euro Lebih Sulit dari Piala Dunia

Posted: 02 Mar 2012 03:08 AM PST

Pearce: Euro Lebih Sulit dari Piala DuniaPerjalanan Inggris di Euro 2012 nanti, dipastikan akan sangat berat. Jum'at, 2 Maret 2012, 15:46 WIB

VIVAbola - Pelatih caretaker timnas Inggris, Stuart Pearce kini tengah menjadi sorotan. Di debut pertamanya sebagai pengganti Fabio Capello, ia gagal meyakinkan publik Inggris. Pada laga persahabatan, The Three Lions ditumbangkan timnas Belanda 2-3 di Wembley, Rabu lalu.

Yang jelas, kekalahan ini semakin meyakinkan Pearce akan satu hal. Perjalanan Inggris di Euro 2012 nanti, dipastikan akan sangat berat. Terlebih Scott Parker dan kawan-kawan juga akan menghadapi lawan-lawan berat sejak penyisihan grup.

Bahkan, Pearce menganggap perhelatan di Ukraina dan Polandia nanti akan lebih berat di banding Piala Dunia sekali pun. "Prancis ada di sana, Ukraina berada di kandang dan tak kalah berat Swedia," kata Pearce dilansir Skysport.

"Satu hal, di Piala Dunia ada kemungkinan kita melawan sebuah negara yang lebih lemah di mana itu akan memungkinkan Anda mendapatkan momentum untuk dapat keluar di fase grup," lanjut Pearce.

"Tapi di Euro, Anda harus mulai bekerja keras di pertandingan pertama dan tidak membuat sebuah kesalahan. Dengan Prancis sebagai lawan pertama, kami harus langsung tancap gas."

Satu hal yang membuat Pearce semakin was-was, Prancis saat menunjukkan gelagat kebangkitan. Hal itu ditandai dengan kemenangan 2-1 Les Bleus saat menyambangi favorit juara, Jerman pada laga persahabatan lalu.

Sebagai catatan, sebelum Capello mundur, Inggris tercatat pernah menaklukkan juara dunia dan juara Eropa, Spanyol di laga persahabatan November tahun lalu. Saat itu, Inggris menang 1-0 lewat gol Frank Lampard. (umi)

Loading Klasemen...

Pastore Berharap PSG Bajak Higuain

Posted: 02 Mar 2012 03:04 AM PST

Pastore Berharap PSG Bajak HiguainHiguian saat ini dikabarkan mulai merasa tidak nyaman di Madrid.Jum'at, 2 Maret 2012, 10:44 WIB

VIVAbola - Javier Pastore berandai-andai dirinya menjadi pemilik PSG. Menurut gelandang 22 tahun itu, hal pertama yang akan dilakukannya adalah memboyong Gonzalo Higuain dari Real Madrid.

"Saya ingin mendatangkan pemain seperti Higuain. Dia akan jadi bagian terpenting dalam tim dan mampu membuat perbedaan di Prancis," ujar Pastore dikutip Insidefutbol, Jumat, 2 Maret 2012.

Pastore dan Higuain cukup dekat karena sama-sama berasal dari Argentina. Namun ketika ditanya apakah dia pernah membujuk mantan bomber River Plate tersebut hijrah ke Parc de Princes, Pastore mengatakan tidak.

"Tidak, saya berteman baik dengan Higuain tapi kami belum pernah membahas soal kepindahan ke PSG," ungkap bekas pemain andalan Palermo tersebut.

Kans PSG mendatangkan Higuain sendiri sebenarnya cukup terbuka lebar. Pasalnya, saat ini sang bomber dikabarkan mulai merasa tidak nyaman di Madrid.

Pada akhir pekan lalu Higuain dilaporkan bersitegang dengan pelatihnya Jose Mourinho. Pada pertandingan melawan Rayo Vallecano, Mourinho sempat meneriakkan kata-kata kasar karena tidak puas dengan permainan pemain berjuluk El Pepita itu. Higuain sendiri membalas dengan bertolak pinggang sambil memperlihatkan mimik wajah kesal.

Loading Klasemen...

Lawan Sriwijaya, Persisam Terancam Tanpa Roby

Posted: 02 Mar 2012 03:00 AM PST

Lawan Sriwijaya, Persisam Terancam Tanpa RobyRoby mengalami cedera saat Persisam menahan imbang Persija Jakarta, pekan lalu.Jum'at, 2 Maret 2012, 04:45 WIBHaryanto Tri Wibowo ,  Ikram (Balikpapan) Tim Persisam Samarinda (Ikram/VIVAbola)

VIVAbola - Persisam Putra Samarinda berharap bisa memainkan bek sekaligus kapten tim, M Roby, saat menghadapi Sriwijaya FC pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu 3 Maret 2012.

Roby mengalami cedera saat Persisam menahan imbang Persija Jakarta tanpa gol di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 26 Februari lalu. Bek tim nasional Indonesia itu mengalami cedera otot paha.

Pelatih Persisam, Hendri Susilo, menegaskan pihaknya masih terus menunggu kondisi terakhir Roby. Meski semakin membaik, namun mantan bek Persik Kediri dan Persija Jakarta itu, belum bisa berlatih penuh dengan skuad Persisam.

"Roby sebenarnya sudah bisa ikut berlatih. Tapi, belum fit benar. Dia masih jogging untuk mengembalikan kebugaran. Perkembangan Roby masih ditunggu. Saya sangat berharap dia segera pulih dan bisa membantu tim," ujar Hendri.

Jika Roby absen, maka Persisam tidak akan diperkuat duet bek tengah mereka, setelah duet Roby di lini belakang, Luc Owana Zoa, juga dipastikan absen karena larangan bermain. Namun, Hendri siap menghadapi kemungkinan terburuk.

Hendri masih memberi waktu kepada Roby, namun jika sang kapten harus absen, maka Hendri siap menurunkan duet Djayusman Triasdi dan Joko Sidiq di jantung pertahanan Persisam.

Loading Klasemen...

Limbong: Tak Mungkin Ada Skandal Bahrain

Posted: 02 Mar 2012 02:57 AM PST

Limbong: Tak Mungkin Ada Skandal BahrainFIFA akan melakukan investigasi terkait hasil pertandingan Bahrain versus Indonesia.Jum'at, 2 Maret 2012, 15:53 WIB Bernhard Limbong (VIVAnews/Marco Tampubolon)

VIVAbola - Persatuan Sepabola Seluruh Indonesia (PSSI) membantah ikut terlibat skandal pengaturan skor di laga Prakualifikasi Pra Piala Dunia 2012 zona Asia versus Bahrain, Rabu lalu. Pada pertandingan tersebut, Tim Merah Putih menelan kekalahan telak 0-10.

Merasa ada yang ganjil dengan hasil tersebut Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) memutuskan akan melakukan investigasi. Apalagi, pada duel tersebut Bahrain dituntut meraih kemenangan dengan selisih sembilan gol guna menjaga kans untuk lolos ke putaran selanjutnya.

Bahrain akhirnya tetap gagal melaju karena pada pertandingan lain Qatar bermain seri 2-2 dengan Iran. Bahrain (9 poin) gagal menyalip Qatar (10 poin) di posisi 2 klasemen akhir Grup E.

Muncul dugaan kalau Indonesia 'main mata' dengan Bahrain pada pertandingan tersebut. Namun, hal itu dibantah keras oleh anggota Exco yang juga menjabat sebagai penanggung jawab Timnas, Bernhard Limbong.

"Tak mungkin ada skandal. Saya tahu, karena saya terlibat dalam organisasi pertandingan. Jika ada yang berbuat demikian, mereka sama saja mengkhianati Indonesia. Saya ingin meminta maaf kepada seluruh bangsa atas kekalahan memalukan itu," kata Limbong dikutip Reuters, Jumat 2 Maret 2012.

Mengenai penyelidikan yang akan dilakukan FIFA, Limbong mempersilahkan. Namun, dia berpesan agar tim yang ditugaskan nanti bersikap transparan.

"Kami mempersilahkan FIFA melakukan investigasi. Jika ada bukti, tolong beritahu kami juga, jangan sampai langsung membuat kesimpulan," ungkap Limbong. (one)

Loading Klasemen...

“Sukses Liverpool di Carling Cup Tak Berarti”

Posted: 02 Mar 2012 02:52 AM PST

"Sukses Liverpool di Carling Cup Tak Berarti""Saya tak yakin kemenangan di Carling akan memberikan dampak besar."Jum'at, 2 Maret 2012, 15:29 WIB Arsene Wenger (VIVAnews/ Muhamad Solihin)

VIVAbola - Manajer Arsenal, Arsene Wenger memulai perang kata-kata jelang melawat ke kandang Liverpool. Wenger tak yakin sukses Liverpool menjuarai Piala Carling Cup akan berdampak bagus pada laga di Anfield, Sabtu 3 Maret 2012.

Wenger punya alasan melontarkan hal itu. Karena ia yakin kedua tim mengincar 'piala' lain pada laga ini.

"Saya tak yakin kemenangan di Carling akan memberikan dampak besar. Zona Liga Champions lebih penting," kata Wenger kepada Arsenal Player.

Kedua tim on fire jelang laga yang dimulai pada jam makan siang waktu setempat itu. Pasukan Kenny Dalglish memenangi trofi perdana dalam 6 tahun terakhir. Sedangkan Arsenal menghancurkan Tottenham Hotspur 5-2 setelah sempat tertinggal 0-2.

"Liverpool punya target yang sama dengan kami sehingga laga ini akan berlangsung sengit. Posisi mereka juga sama seperti kami sebelum melawan Tottenham, tertinggal 7 poin. Bedanya, mereka masih menyimpan satu laga," lanjut Wenger.

"Laga ini akan sulit bagi kedua tim. Karena laga ini sangat berarti bagi kedua tim," tutur Wenger.

Manajer asal Perancis ini ingin mempertahankan posisi 4 besar klasemen sementara Premier League yang diduduki saat ini. Wenger menyebut tiket Liga Champions bak piala bagi The Gunners saat peluang untuk meraih piala-piala lain hampir mustahil, musim ini. (eh)

Loading Klasemen...

Parker Belia Jadi Bintang Iklan Piala Dunia

Posted: 02 Mar 2012 02:48 AM PST

Parker Belia Jadi Bintang Iklan Piala DuniaDi iklan itu, Parker memperlihatkan keahliannya dalam mengolah si kulit bundar. Jum'at, 2 Maret 2012, 11:44 WIB Scott Parker (REUTERS/Eddie Keogh)

Derby Roma, Stekelenburg Usung Balas Dendam

Posted: 02 Mar 2012 02:44 AM PST

Derby Roma, Stekelenburg Usung Balas DendamKekalahan 1-2 atas Lazio di pertemuan pertama musim ini masih tersimpan di benaknya.Jum'at, 2 Maret 2012, 05:52 WIB Kiper AS Roma, Maarten Stekelenburg (REUTERS/Giampiero Sposito)

VIVAbola - Portiere AS Roma, Maarten Stekelenburg mengusung misi balas dendam saat timnya menjamu Lazio dalam derby della Capitale, Minggu, 4 Maret 2012. Kekalahan tipis 1-2 atas Lazio pada Oktober 2012 lalu ternyata masih tersimpan di benak Stekelenburg.

Mantan kiper Ajax Amsterdam itu menuntut balas saat meladeni Elang Ibukota, julukan Lazio, yang sukses mencuri kemenangan di pertemuan pertama musim ini. Ia pun meminta rekan setimnya untuk memanfaatkan pertandingan derby kontra Lazio nanti untuk mencuri angka penuh."Kami ingin balas dendam," kata Stekelenburg dilansir dari Football Italia, Jumat, 2 Maret 2012.

Kiper 29 tahun itu menilai, penting bagi Roma untuk mengamankan angka penuh saat berhadapan dengan Lazio nanti. Ini menjadi solusi terdepan buat I Lupi yang ingin memperbaiki peringkatnya dalam klasemen Serie A. Roma saat ini berada di peringkat enam dengan 38 poin.

"Jika kami membandingkan pertandingan terakhir dengan laga ini (melawan Lazio), maka kami telah menyelesaikan 26 pertandingan sekarang dan kami harus terus meningkatkan gaya permainan," ujar Stekelenburg.

Ia pun meminta kepada segenap fans Roma untuk bersabar atas menurunnya permainan Lazio belakangan ini. "Kami membutuhkan waktu untuk memahami sistem baru pelatih. Tapi, kami telah saling memahami satu sama lainnya," sambungnya.

Ambisi Roma untuk mengamankan angka penuh dalam Derby della Capitale sedikit mendapat angin segar. Kemungkinan besar, Francesco Totti yang didiagnosa mengalami cedera saat berlatih sudah bisa diturunkan sang allenatore, Luis Enrique, dalam duel sekota nanti.

Loading Klasemen...

Barcelona Harus Kehilangan Abidal 10 Hari

Posted: 02 Mar 2012 02:39 AM PST

Barcelona Harus Kehilangan Abidal 10 HariBek timnas Prancis ini akan absen di tiga pertandingan Blaugrana. Jum'at, 2 Maret 2012, 16:08 WIB Eric Abidal (REUTERS/Stringer)

VIVAbola - Barcelona mendapat beberapa kabar kurang baik pekan ini. Klub Catalan tak dapat diperkuat bek sayap kirinya, Eric Abidal. Tak hanya itu, gelandang Thiago Alcantara kondisinya juga tengah diragukan.

Seperti yang telah diumumkan di situs resmi Barcelona, Jumat 3 Maret 2012, Eric Abidal harus absen selama 10 hari karena cedera pinggul ringan. Dengan kata lain, bek timnas Prancis ini akan absen di tiga pertandingan Blaugrana.

Cedera ini didapat Abidal saat Prancis menekuk Jerman 2-1 di laga persahabatan, Rabu lalu. Abidal akan absen saat Barca bersua Sporting Gijon dan Racing Santander plus saat menjamu Bayer Leverkusen di ajang Champions League.

Sedangkan Thiago, diragukan tampil di pertandingan selanjutnya setelah mengalami masalah pada tulang tibia. Namun, staf medis Barca masih belum memastikan durasi penyembuhan dari cedera Thiago.

Barca juga tak akan diperkuat mega bintangnya, Lionel Messi saat menjamu Gijon pada Sabtu nanti karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu. (adi)

Loading Klasemen...

Sneijder: Inggris Tampil Buruk

Posted: 02 Mar 2012 02:36 AM PST

Sneijder: Inggris Tampil Buruk"Saya tidak terkesan dengan permainan Inggris," ujar Sneijder.Jum'at, 2 Maret 2012, 01:51 WIB Gelandang timnas Belanda, Wesley Sneijder (REUTERS/Eddie Keogh)

VIVAbola - Kekalahan yang didapat Inggris saat berjumpa Belanda di pertandingan persahabatan mendapat respon negatif dari Wesley Sneijder. Gelandang enerjik Inter Milan itu menilai, The Three Lions tampil di bawah performa terbaiknya.

Bertandang ke Wembley, Kamis 1 Maret dini hari WIB, Inggris harus mengakui keunggulan Die Oranje 2-3. Belanda menang secara dramatis lewat gol injury time Arjen Robben.

Belanda sempat unggul dua gol lebih dulu melalui Robben dan Klaas-Jan Huntelaar, sebelum disamakan Inggris lewat Gary Cahill dan Ashley Young. Robben akhirnya memastikan kemenangan Belanda pada menit ke-92.

"Saya tidak terkesan dengan permainan Inggris. Jika Anda kehilangan bola dengan cepat, Anda harus berlari untuk mencari ruang," ketus Sneijder menanggapi permainan Inggris seperti dikutip dari Tribal Football, Jumat, 2 Maret 2012.

Sneijder kemudian membocorkan sedikit rahasia kemenangan timnya atas Inggris. Kendati Inggris mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama, tapi Belanda berhasil keluar sebagai pemenang

"Di paruh pertama kami menciptakan sedikit peluang karena tempo pertandingan melambat. Namun, di babak kedua lebih baik. Kemudian, Anda lihat, Inggris memiliki masalah," terang Sneijder.

"Itu malam yang indah. Inggris melawan Belanda, tentu saja, pertandingan bagus. Akan terasa lebih indah jika meraih kemenangan," tutup Sneijder.(bow)

Loading Klasemen...

Cleverley Bidik Piala Eropa dan Olimpiade

Posted: 02 Mar 2012 02:31 AM PST

Cleverley Bidik Piala Eropa dan Olimpiade Gelandang muda MU itu jarang tampil karena terganggu cedera pergelangan kaki.Jum'at, 2 Maret 2012, 12:42 WIB

VIVAbola - Tom Cleverley memendam ambisi bersama tim nasional Inggris. Gelandang muda Manchester United itu bertekad membela skuad The Three Lions di Piala Eropa, serta timnas Britania Raya di pentas Olimpiade 2012.

Di Liga Inggris musim 2011-12 ini, kinerja Cleverley terganggu dengan cedera ligamen pergelangan kaki kanan. Ia mengalaminya saat MU melawan Bolton Wanderers di laga Premier League, pada September 2011. Tak heran jika Cleverley baru tampil dalam empat laga bersama tim inti MU.

Gelandang 22 tahun itu juga terpaksa gigit jari saat Inggris menghadapi Belanda di laga persahabatan, Rabu 29 Februari 2012. Cleverley hanya menonton pertandingan di Stadion Wembley itu dari rumahnya, lantaran cedera kini menghinggapi pergelangan kaki kirinya. Ia pun cukup kecewa dengan kekalahan 2-3 The Three Lions.

"Saya hanya menonton dari rumah. Rasanya sangat frustrasi jika saya berada di sana. Tapi, mungkin itu bisa membuat saya bersemangat," ujar Cleverley seperti dikutip dari The Sun, Jumat 2 Maret 2012.

Meski jarang tampil bersama MU, Cleverley bertekad membela timnas Inggris di putaran final Piala Eropa 2012. Jika gagal meraih tiket ke Polandia dan Ukraina, ia masih menyimpan harapan memperkuat Britania Raya di Olimpiade ke-30. Terlebih, pesta akbar olahraga sedunia itu digelar di London, Inggris.

"Kalau Manchester United bertahan di Liga Europa, setidaknya saya bisa tampil dalam 20 laga di musim ini. Saya berharap bisa bermain sebanyak itu dan menampilkan performa terbaik," tuturnya.

"Kalau bisa membela Inggris di Piala Eropa, saya akan senang. Tapi, saya akan sangat bangga kalau mewakili Britania di Olimpiade."

Putaran final Piala Eropa dijadwalkan berlangsung sepanjang 8 Juni hingga 1 Juli mendatang. Sementara itu, Olimpiade akan digelar pada 27 Juli hingga 12 Agustus 2012. (ren)

Loading Klasemen...

Incoming search terms:

Seri Lawan Persija Cukup Adil Bagi Naga Mekes

Posted: 02 Mar 2012 02:26 AM PST

Seri Lawan Persija Cukup Adil Bagi Naga MekesPelatih Mitra Kukar, Simon McMenemy batal menurunkan Marcus Bent dalam laga ini.Kamis, 1 Maret 2012, 21:26 WIBMarco Tampubolon, Jonathan Pandapotan Pelatih Mitra Kukar, Simon McMenemy (ANTARA/Andika Wahyu)

VIVAbola - Mitra Kukar hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan tuan rumah Persija Jakarta dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Kamis, 1 Maret 2012. Pelatih Naga Mekes, Simon McMenemy menganggap hasil pertandingan ini cukup adil bagi pasukannya. 

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, tuan rumah Persija unggul lebih dulu lewat penalti Bambang Pamungkas pada menit 34. Namun Mitra berhasil membalasnya melalui gol yang dicetak striker Jajang Mulyana lima menit kemudian. 

"Saya pikir ini adalah hasil yang adil. Babak pertama kami main bagus dalam hal penguasaan bola. Babak kedua Persija lebih baik. Mereka terus menyerang dan membuat banyak masalah," kata Simon. 

"Tentu saja kami ingin mendapat tiga poin. Saya cukup puas dengan satu poin, tapi saya tidak bahagia," beber Simon. 

Simon menambahkan, dirinya sebenarnya ingin memainkan striker Marcus Bent dalam laga ini. Namun niat tersebut batal karena dua pemainnya mengalami cedera saat bertarung di lapangan. 

"Marcus sudah cedera 5 pekan. Ia masih berusaha mengembalikan kebugarannya. Saya sebenarnya ingin memainkannya hari ini." 

"Sayangnya 2 pemain kami cedera di lapangan sehingga kami hanya menyisakan jatah untuk 1 pemain pengganti. Tapi, mudah-mudahan dia bisa main lawan Sriwijaya," beber Simon. (umi)

Loading Klasemen...

Del Bosque Puji Penampilan Soldado

Posted: 02 Mar 2012 02:22 AM PST

Del Bosque Puji Penampilan SoldadoSoldado sukses mencetak hattrick di pertandingan melawan Venezuela.Jum'at, 2 Maret 2012, 14:14 WIB Roberto Soldado (Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images)

VIVAbola – Roberto Soldado sukses membayar kepercayaan pelatih Vicente Del Bosque dengan mencetak hattrick saat Spanyol melumat Venezuela 5-0 pada laga persahabatan, Rabu 29 Februari 2012. Del Bosque juga tidak sungkan memuji penampilan striker Valencia tersebut.

"Saya harus memuji Soldado karena ia melakukan apa yang dilakukan oleh seorang penyerang, yaitu mencetak gol," ujar Del Bosque seperti dilansir Football 365.

"Dia menyelesaikan pertandingan dengan baik. Tidak kalah dengan Jordi Alba, Santi Cazorla dan Alvaro Albeloa."

Meski begitu, Del Bosque juga tidak melupakan Fernando Torres yang terpaksa disingkirkan dari tim nasional Spanyol karena permainannya yang tidak kunjung membaik.

"Kontribusinya sangat berarti untuk Spanyol, saya akan terus membuka lebar-lebar pintu timnas untuknya," tuturnya.

Pelatih 61 tahun juga mengingatkan Soldado jika ia jangan cepat terlena. Pernyataan Del Bosque itu juga sebagai peringatan agar ia selalu menjaga permainannya di Valencia.

Saat ini Soldado telah mencetak 12 bagi Valencia di ajang La Liga. Ia menjadi salah satu striker tersubur yang dimiliki Spanyol selain Llorente yang kini total mencetak 13 gol di La Liga musim ini.

"Masih ada dua bulan lagi sebelum Piala Eropa 2012 dimulai. Saya akan selalu menilai dan menganalisa semua pemain tanpa terkecuali. Saya bisa pastikan jika semua pemain saya pilih adalah pemain yang layak untuk timnas."

Loading Klasemen...

Safee Belum Dipastikan Main Lawan Persipura

Posted: 02 Mar 2012 02:17 AM PST

Safee Belum Dipastikan Main Lawan PersipuraPelita Jaya tidak ingin pulang dari Papua dengan tangan hampa.Jum'at, 2 Maret 2012, 14:35 WIBMuhammad Hasits ,  Banjir Ambarita (Papua) Striker Malaysia, Mohd Safee Sali (kuning), saat melawan FIilipina (REUTERS/Romeo Ranoco)

VIVAbola - Pelita Jaya akan mendapat suntikan tenaga saat bertandang ke markas Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu 3 Maret 2012. Tiga pemain andalan Pelita yang sebelumnya absen lawan Persiwa akan dimainkan saat bertemu dengan Tim Mutiara Hitam.

"Tiga pemain kami memang tidak main saat menghadapi Persiwa Wamena, tapi saat dijamu Persipura ketiganya kemungkinan akan dimainkan," kata Pelatih Pelita Rahmad Darmawan.

Ketiga pemain yang akan dimainkan oleh RD, panggilan Rahmad Darmawan, adalah Greg Nwokolo, Safee Sali dan Aleksandar Bajevski. Namun khusus untuk Safee, yang baru main untuk timnas Malaysia di partai friendly lewan Filipina, belum ada jaminan seratus persen. "Kami masih akan melihat, apakah Safee cukup fit untuk diturunkan saat berhadapan dengan Persipura atau tidak," ucapnya.

RD menambahkan, jika ketiga pemainnya itu bisa diturunkan maka kekuatan dan keseimbangan tim akan lebih baik. "Kalau mereka bisa ditampilkan, kami berharap tim akan semakin solid," papar dia.

Meski mendapatkan tambahan tenaga, RD tak ingin sesumbar di kandang lawan. Apalagi bermain menghadapi tim sekelas Persipura. Menurut RD, Persipura adalah tim terkuat di Indonesia saat ini.

"Materi pemainnya sangat baik serta didukung pelatih yang handal, namun kami juga tak ingin membawa hasil hampa dari tur Papua," tegasnya.

Tapi RD mempunyai keuntungan saat menghadapi Persipura. Dia mengaku secara psikologis tahu betul kondisi para pemain Persipura karena pernah menangani tim asal Papua tersebut.

"Kami lihat saja nanti di lapangan, mudah-mudahan strategi yang kami terapkan mampu berjalan dengan baik," tandasnya. (irb)

Loading Klasemen...

Ozil Bangga Jadi Pemain Terbaik Jerman 2011

Posted: 02 Mar 2012 02:12 AM PST

Ozil Bangga Jadi Pemain Terbaik Jerman 2011Penghargaan diberikan oleh asosiasi suporter Jerman.Jum'at, 2 Maret 2012, 10:07 WIB Mesut Ozil (Reuters/Juan Medina)

VIVAbola - Mesut Ozil meraih penghargaan sebagai Pemain Terbaik Jerman 2011. Bintang Real Madrid itu sangat bangga dengan predikat barunya.

Penghargaan itu diberikan oleh asosiasi suporter Jerman dan diserahkan pada Rabu 29 Februari 2012. Ozil menerimanya sesaat sebelum memperkuat timnas Jerman di laga persahabatan melawan Perancis di Weserstadium, Bremen.

"Saya sangat senang dengan penghormatan yang begitu indah ini. Terima kasih kepada seluruh suporter yang telah memberikan kepercayaan mereka," ujar Ozil seperti dikutip dari Tribal Football, Jumat 2 Maret 2012.

Sayangnya, kebahagiaan Ozil tak sempurna lantaran Jerman menyerah 1-2 dari Perancis. Tim tamu membuka keunggulan di menit 21 lewat gol Olivier Giroud, kemudian Florent Malouda menggandakan di menit 69. Sedangkan gol tunggal Der Panzer baru tercipta di masa injury time melalui striker kelahiran Brasil, Cacau.

Pada laga itu, Ozil dipercaya pelatih Joachim Loew untuk bermain penuh. Gelandang serang berdarah Turki itu memang menjadi andalan untuk mendobrak pertahanan lawan. Pemain 23 tahun itu juga salah satu pilihan utama Jose Mourinho di Madrid.

Performa Ozil melejit saat membela Jerman di Piala Dunia 2010. Tak heran jika Madrid langsung membajaknya dari Werder Bremen, dengan harga transfer senilai €15 juta atau sekitar Rp181 miliar. Padahal kala itu, Ozil menjadi buruan sejumlah klub elite Eropa lainnya, seperti Barcelona, Arsenal dan Manchester United. (irb)

Loading Klasemen...

Hamka: Masyarakat Telah Sadar PSSI Pembohong

Posted: 02 Mar 2012 02:08 AM PST

Hamka: Masyarakat Telah Sadar PSSI Pembohong"Safee Sali saja masih bisa dipanggil Timnas Malaysia," Hamka Hamzah.Kamis, 1 Maret 2012, 20:01 WIBMarco Tampubolon, Jonathan Pandapotan Hamka Hamzah (kiri) (daylife.com)

VIVAbola - Bek Mitra Kukar, Hamka Hamzah, mengaku sedih dengan kekalahan telak Timnas Indonesia 0-10 dari Bahrain pada kualifikasi Piala Dunia, Rabu 29 Februari 2012. PSSI harus bertanggung jawab dengan kekalahan ini.

"Ini bukan kesalahan pemain. Meskipun kami-kami ini yang main, kita juga bisa kalah. Tapi, kalah 0-10 itu enggak masuk akal. Timnas itu seharusnya pemain terbaik yang ke sana," kata Hamka.

Timnas memang baru saja dipermalukan Bahrain 0-10 pada babak penyisihan grup Pra Piala Dunia (PPD) 2014. Ini adalah kekalahan terburuk sepanjang sejarah sepakbola Indonesia. Sebelumnya kekalahan terburuk tim Merah Putih terjadi saat dilumat Denmark 0-9 pada laga persahabatan di Copenhagen, 3 September 1974.

"Saya sedih karena ada beberapa pemain yang di liga ini (ISL) sebenarnya masih bisa bermain ke sana. Seperti Firman Utina, kenapa tidak dipanggil," kata Hamka. 

"Safee Sali saja masih bisa dipanggil Timnas Malaysia. Sekarang ini masyarakat tidak bisa dibohongi. Kalaupun PSSI tukang bohong, masyarakat itu tahu, karena Safee saja masih bisa membela Timnas," tegas mantan bek Persipura Jayapura tersebut.

Safee Sali merupakan pemain Pelita Jaya yang juga tampil di ISL. Meski demikian, FAM tetap memanggilnya saat Malaysia beruji coba lawan Filipina, Rabu, 29 Februari 2012. Duel ini berakhir imbang 1-1.  (umi)

Loading Klasemen...

Bek Madrid Jadi Target Anzhi Selanjutnya

Posted: 02 Mar 2012 02:05 AM PST

Bek Madrid Jadi Target Anzhi SelanjutnyaKlub kaya raya Rusia tersebut siap menawarkan bayaran tinggi.Jum'at, 2 Maret 2012, 13:54 WIB

VIVAbola - Anzhi Makhachkala belum bosan membidik pemain-pemain tim elite Eropa. Klub kaya raya Rusia itu kini mengarahkan radarnya ke Real Madrid.

Seperti dikutip dari Inside Football, Jumat 2 Maret 2012, Anzhi menjadikan bek Madrid Ricardo Carvalho sebagai target. Klub bermarkas di Dinamo Stadium itu ingin meramaikan perebutan Carvalho dengan tim asal Turki dan Timur Tengah lainnya.

Seperti diketahui, bek senior Portugal itu harus berjuang keras menembus tim inti Madrid. Entrenador Jose Mourinho jarang menurunkan Carvalho, sehingga ia dikabarkan siap hengkang dari klub Ibukota Spanyol tersebut.

Terlebih, kontrak Carvalho bersama El Real akan kedaluwarsa pada 2013 mendatang. Hingga saat ini, manajemen Madrid belum mengajak mantan bek Chelsea itu membicarakan kontrak baru.

Kubu Anzhi jeli melihat celah tersebut. Bahkan, mereka tak segan memberi tawaran menggiurkan kepada Carvalho berupa gaji tinggi. Seperti halnya Samuel Eto'o yang sukses dibajak dari Inter Milan, pada awal musim.

Anzhi berani membayar striker senior Kamerun itu hingga €20 juta per tahun, atau sekitar Rp242 miliar. Eto'o pun kini tercatat sebagai pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia. Lantas, akankah Carvalho ditawari nominal serupa dengan striker 30 tahun itu?

Loading Klasemen...

Kontrak Ibra Diperpanjang Sampai 2016

Posted: 02 Mar 2012 02:00 AM PST

Kontrak Ibra Diperpanjang Sampai 2016Sebelumnya Ibra sudah meneken kontrak sampai 2015.Jum'at, 2 Maret 2012, 16:10 WIB Zlatan Ibrahimovic (REUTERS/Alessandro Garofalo)

VIVAbola - Penampilan cemerlang striker Zlatan Ibrahimovic bersama AC Milan membuat manajemen Rossoneri berpikir untuk memperpanjang kontrak pemain asal Swedia tersebut. Ada kabar menyebut, kontrak Ibra akan diperpanjang hingga 2016.

Sumber Corriere dello Sport mengatakan, agen Ibra, Mino Raiola kemarin sudah melakukan pertemuan dengan petinggi Milan seperti Adriano Galliani dan Ariedo Braida di Milanello. Pertemuan itu kabarnya membicarakan soal kontrak Ibra.

Ibra mulai bergabung dengan Milan pada tahun 2010. Awalnya, pemain berusia 30 tahun itu datang ke San Siro sebagai pemain dengan status pinjaman. Saat itu, dari 29 kali penampilannya, ia menyumbang 14 gol.

Tampil apik selama masa peminjaman membuat kubu Milan akhirnya mengontrak Ibra secara permanen pada tahun 2011. Dan, musim ini Ibra terus menjaga penampilannya dengan menyumbang 15 gol dari 19 kali penampilannya di Serie A.

Wajar jika Milan langsung memperpanjang kontrak Ibra. Menurut bek Milan, Thiago Silva pemain seperti Ibra adalah ruh bagi tim. "Ibra adalah senjata ekstra kami," kata Silva

Selain membicarakan Ibra, Raiola juga membicarakan pemain lainnya seperti Mark Van Bommel. Sebab, kontrak pemain asal Belanda itu akan berakhir musim ini. Kabarnya, Van Bommel akan bergabung ke bekas klubnya, PSV. (eh)

Loading Klasemen...

Incoming search terms:

Wenger Bisa Orbitkan Karier Podolski

Posted: 02 Mar 2012 01:55 AM PST

Wenger Bisa Orbitkan Karier PodolskiSeperti dilaporkan Daily Mail, Podolski tinggal selangkah lagi resmi berlabuh ke Arsenal.Kamis, 1 Maret 2012, 20:35 WIB

VIVAbola - Manajer Timnas Jerman, Oliver Bierhoff mendukung langkah Lukas Podolski untuk hijrah ke Arsenal. Sosok Arsene Wenger yang menukangi Arsenal, menurut Bierhoff dapat mendongkrak prestasi pemain internasional Jerman berusia 26 tahun itu.

"Arsenal adalah tempat yang tepat bagi Podolski untuk berkarier. Karena Arsene Wenger adalah pelatih yang luar biasa, yang bisa mengangkat performa Podolski ke level atas," ujar Bierhoff seperti dilansir kepada Tribal Football.

"Hati Podolski memang milik FC Koeln. Tapi dia sekarang pada usia di mana ia harus berpikir tentang masa depannya," lanjut Bierhoff.

Sebelumnya, seperti dilaporkan Daily Mail, Podolski tinggal selangkah lagi resmi berlabuh ke Arsenal. Penyerang FC Koeln itu dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan The Gunners untuk proses transfer.

Sebelumnya, striker tim nasional Jerman itu memang diincar oleh Manajer Arsene Wenger untuk mempertajam lini depan The Gunners. Selama ini, Wenger hanya mengandalkan Robin Van Persie di lini depan.

Sebelumnya, Koeln sempat tidak rela pemainnya itu hengkang. Maklum saja, sejak kembali dari Bayern Munich, dua tahun lalu, Podolski kerap menjadi andalan Koeln. Total, ia sudah membukukan 30 gol dari 71 penampilannya di Bundesliga.

Tapi, keinginan Podolski yang kuat akhirnya meluluhkan hati Direktur Olahraga, Volker Finke. Performa Koeln yang tidak stabil di Bundesliga menjadi alasan kuat Podolski. Di musim ini, Koeln menduduki peringkat 14 atau hanya dua tingkat di atas zona degradasi. (umi)

Loading Klasemen...

Timnas Dipermalukan, Djohar Diminta Mundur

Posted: 02 Mar 2012 01:50 AM PST

Djohar Arifin Husin (ANTARA/Puspa Perwitasari)

VIVAbola - Banyak pihak yang menganggap PSSI harus bertanggung jawab atas kekalahan memalukan yang dialami timnas dari Bahrain, Rabu, 29 Februari 2012. Bahkan sebagian ada yang meminta Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin untuk mundur dari jabatannya. 

Manajer PSMS Medan, Benny Tomasoa contohnya. Pria yang akrab disapa Bento itu menilai Djohar harus bertanggung jawab atas kekalahan 0-10 yang dialami tim Merah Putih dar Bahrain. Benny bahkan menyarankan agar Djohar kembali ke 'habitatnya', kampus. 

Menurut Benny, sejak menjabat sebagai ketua umum PSSI, Djohar tidak menunjukkan niatnya untuk memajukan sepak bola nasional. Sebaliknya, mantan staf ahli Menpora itu menurutnya lebih banyak memicu perpecahan di kalangan stake holder sepak bola. 

"Jadi dari pada lebih parah lagi Djohar sebaiknya menyerahkan posisinya itu kepada orang yang benar-benar punya kemampuan untuk membentuk tim nasional yang baik dan mampu menyatukan  kalangan pesepakbola di Indonesia," kata Benny saat dihubungi VIVAbola.

Hal senada diungkapkan pejabat KONI Medan, Azam Nasution. Menurutnya sebagai tokoh berpendidikan, Djohar seharusnya pintar memposisikan dirinya sebagai ketua umum PSSI. Menurutnya, Djohar yang juga berasal dari Medan sebaiknya legowo untuk mundur. 

"Djohar kan seorang pengajar dengan predikat profesor, jadi dia harus sadar dengan posisinya itu bukan ngotot untuk tetap menjadi ketua umum PSSI," kata Azam.

"Seharusnya dia sadar sudah begitu banyak memintanya untuk mundur karena itu lebih baik dan menginjak usianya sekarang lebih memfokuskan diri sebagai pengajar. Itu adalah habitatnya." 

Kekalahan 0-10 atas Bahrain merupakan momen terburuk dalam sejarah sepak bola Indonesia. Kekalahan terburuk timnas sebelumnya adalah saat dibantai Denmark 0-9 pada sebuah laga persahabatan yang digelar di Copenhagen, 1974 lalu. 

"Bila kekalahan yang paling besar yang diterima Indonesian ini tidak membuatnya sadar tidak punya kemampuan, maka paling tepat adalah dilakukannya Kongres Luar Biasa (KLB)," tambah Azam.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin belum juga menjawab pertanyaan VIVAbola terkait wacana pengunduran diri ini. Sejak kemarin, Djohar tak juga membalas pesan singkat yang dikirimkan kepadanya. Djohar sendiri sampai saat ini masih berada di Bahrain dan diperkirakan baru kembali ke Jakarta 5 Maret 2012. (umi)

Incoming search terms:

Luiz Bantah Kritik Lampard

Posted: 02 Mar 2012 01:47 AM PST

Sebelumnya Luiz dikabarkan menyarankan Lampard untuk menjalani perintah Villas-Boas.Jum'at, 2 Maret 2012, 02:08 WIB David Luiz (kiri) merayakan gol (REUTERS/Eddie Keogh)

VIVAbola - David Luiz membantah telah mengkritik rekan setimnya di Chelsea, Frank Lampard, seperti yang diberitakan O Jogo. Sebelumnya Luiz diberikan mengkritik Lampard mengenai hubungannya dengan manajer Andre Villas-Boas.

Suratkabar Portugal, O Jogo, Kamis 1 Maret 2012, menampilkan pernyataan Luiz yang mengkritik Lampard. Dalam berita tersebut, Luiz menyarankan Lampard untuk mematuhi perintah manajer Chelsea, Andre Villas-Boas.

Selama ini, hubungan Lampard dengan Villas-Boas memang tidak harmonis. Lampard sering dicadangkan manajer asal Portugal itu dalam laga-laga penting Chelsea musim ini.

"Dalam sepakbola, tidak ada yang namanya hubungan seperti ayah dengan anak. Tidak ada anak emas. Dia (Lampard) harusnya mendengar perkataan pelatih ketika diberi perintah. Pemain tidak boleh lupa kalau mereka hanya pekerja di klub," ujar Luiz sebagaimana dilansir O Jogo.

Namun, Luiz membantah telah mengeluarkan pernyataan seperti yang diberitakan O Jogo. Bek tim nasional Brasil itu menegaskan selama ini hubungannya dengan Lampard tidak ada masalah.

"Ini adalah media. Frank tahu saya, dan saya tidak pernah mengatakan sesuatu yang buruk tentangnya. Saya berbicara secara umum. Saya hanya berbicara mengenai pelatih dan pemain secara umum. Selalu Chelsea FC," ujar Luiz seperti dilansir Sky Sports.

Luiz kemudian mengeluarkan pembelaan terhadap Villas-Boas, yang posisinya di Chelsea dalam ancaman. "Selalu mudah mengomentari Andre, karena Chelsea adalah tim besar yang selalu membidik posisi pertama. Dan ketika mereka berada di posisi ketiga atau empat, selalu mudah mengkritik pelatih," papar Luiz.

Loading Klasemen...

Transfer Pemain 2011 Capai Rp27 Triliun

Posted: 02 Mar 2012 01:42 AM PST

Transfer Pemain 2011 Capai Rp27 TriliunTelah terjadi 11.500 kegiatan transfer internasional selama 2011.Jum'at, 2 Maret 2012, 05:33 WIBHaryanto Tri Wibowo, Ali Usman Markas FIFA di Zurich (guardian)

VIVAbola - Laporan perdana FIFA Transfer Matching Sistem GmbH (TMS), Kamis 1 Maret 2012, menyebutkan lebih dari US$3 miliar (setara Rp27 triliun) digelontorkan dalam bursa transfer global sepanjang 2011.

Sejak diwajibkan pada 1 Oktober 2010 lalu, penggunaan sistem pencocokan transfer untuk pesepakbola profesional pria tersebut, mencatat telah terjadi 11.500 kegiatan transfer internasional selama 2011.

Edisi pertama laporan TMS tersebut diharapkan memberikan informasi komprehensif mengenai persoalan transfer di dunia sepakbola. FIFA menyebut sebanyak 208 asosiasi anggota FIFA, serta lebih dari 5 ribu klub profesional telah menggunakan TMS tersebut.

Laporan itu, diakui FIFA, juga mencakup statistik menarik mengenai beberapa pemain dan tokoh sepakbola yang mungkin akan mengejutkan penggemar sepakbola. Sebagai contoh, dari sekian banyak transaksi, hanya 10 persen yang merupakan perjanjian transfer permanen dari klub ke klub.

Dalam data yang dikeluarkan TMS, juga ditemukan laporan gaji pemain, jumlah rata-rata pendapatan agen klub, dan jumlah transfer yang melibatkan pemain di bawah umur.

"Laporan ini memberikan kita banyak data yang berguna untuk transfer sepakbola. Laporan juga menunjukkan adanya peningkatan transparansi bahwa TMS telah membuka pasar transfer. Tahun 2011 adalah tahun kalender pertama TMS. Dan laporan itu hanya titik awal, " kata Mark Goddard, General Manager transfer FIFA Matching Sistem GmbH, seperti dilansir situs resmi FIFA.

"Kami ingin menyediakan satu set unik informasi yang akan berguna. Di satu sisi untuk penggemar sepak bola dan media, sisi lain juga untuk anggota asosiasi kami dan manajer klub, yang memerlukan analisis yang lebih mendalam." tutup Goddard.

Loading Klasemen...

Incoming search terms:

Podolski ke Arsenal, Bayern Ikut Raup Untung

Posted: 02 Mar 2012 01:39 AM PST

Podolski ke Arsenal, Bayern Ikut Raup UntungBayern kemungkinan akan menerima 1,5 juta euro dari hasil penjualan Podolski ke Arsenal.Jum'at, 2 Maret 2012, 11:42 WIB

VIVAbola - Lukas Podolski semakin santer dikabarkan bakal hengkang ke Arsenal pada awal musim depan. Jika transfer itu terwujud, ternyata bukan cuma klub Podolski, Koeln yang menerima dana kompensasi.

Klub Prinz Poldi terdahulu, Bayern Munich juga akan mendapatkan persenan. Dilaporkan Bild, Jumat 2 Maret 2012, setidaknya Bayern akan menerima 1,5 juta euro dari hasil penjualan Podolski ke Arsenal. Itu dengan asumsi nilai transfernya ke The Gunners mencapai 15 juta euro.

Saat melego Podolski ke Koeln pada 2009 silam, Bayern diketahui memasukkan syarat pembagian hasil penjualan kembali. Jika Koeln menjual Poldi ke klub lain, maka Bayern mendapatkan bagian 10 persen dari nilai transfernya.

Koeln sempat tidak rela jika pemainnya itu hengkang. Maklum saja, sejak kembali dari Munich, pada 2009 Poldi menjadi mesin gol utama bagi Koeln. Sejauh ini penyerang 26 tahun itu telah membukukan 30 gol dari 77 penampilan.

Kontrak Podolski di Koeln akan berakhir pada 2013 dan dia menolak menandatangani kesepakatan baru. Dengan demikian, mau tidak mau The Billy Goat, julukan Koeln, harus merelakannya pergi atau tarancam kehilangan tanpa mendapat imbalan apapun di musim berikutnya.

Arsenal kabarnya telah menyodorkan kontrak berdurasi 3 tahun kepada Podolski. Di Emirates Stadium nanti, dia akan menerima gaji 6 juta euro per tahun. (one)

Loading Klasemen...

Lecehkan Pramugari, Moreira Mengaku Dijebak

Posted: 02 Mar 2012 01:36 AM PST

Hilton Moreira (Bowo Sucipto/Antara)

VIVAbola - Striker Sriwijaya FC, Hilton Moreira, buka suara mengenai tuduhan pelecehan seksual terhadap seorang pramugari berinisial LS (19) yang kini menjeratnya. Striker asal Brasil itu menyangkal tuduhan melakukan pelecehan seksual dan mengaku telah dijebak.

Hilton dengan tegas menyanggah semua tuduhan pelecehan seksual yang dituduhkan oleh LS. Mantan pemain Persib Bandung itu menegaskan, malam saat pesta di kamar apartemen milik LS di Apartemen The Colour, Modernland, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu 22 Februari 2012, dia tidak melakukan tindakan pelecehan seksual terhadap LS.

"Menyentuh LS pun saya tidak lakukan, saya juga tidak minum minuman keras walau, teman-teman LS seperti Olive dan satu teman pria seperti bencong, saya tidak tahu namanya, memaksa saya untuk minum," ujar Hilton dalam jumpa pers di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Kamis 1 Maret 2012.

Dalam jumpa pers yang dihadiri sejumlah petinggi PT Sriwijaya Optimis Mandiri tersebut, Hilton juga mengatakan tidak mengerti kenapa dituduh melakukan tindakan pelecehan. Sampai-sampai, Hilton mengaku keluarganya di Brasil syok berat mendengar kabar kasus ini.

"Saya orang baik. Buktinya saya yang mendatangi Polres Metro Tangerang, karena saya tidak merasa melakukan kesalahan. Saya sedih karena saya baru kali ini berurusan dengan polisi. Selama enam tahun bermain di Indonesia, saya berusaha bertingkah laku baik. Saya merasa malu karena masalah ini cukup berat," papar Hilton.

Hilton kemudian menilai ada pihak yang sengaja ingin merusak nama baiknya. "Kepala saya tetap tegak, karena saya tidak bersalah. Saya merasa dijebak dan siap dikonfrontir dengan semua orang yang ada di kamar itu saat kejadian," tegasnya.

Bagaimana peristiwa itu menjebaknya, berikut kronologi versi Hilton Moreira:

Selasa (21/2/2012)

Pukul 15.00 WIB. Setelah bertanding dari Medan, Hilton menuju Jakarta dan langsung ke rumah temannya di Tangerang dan datang ke aparteman yang sama yakni, Apartemen The Colour Modernland, Cikokol Tangerang dan berencana menginap di sana. Sebelum menyewa kamar, pukul 15.30 WIB, Hilton bersama temannya, Bruno dan Leandro hendak belanja. Saat menunggu taksi mereka bertemu Olive dan Azhar yang kemudian mengajak berkenalan. Azhar mengajak mereka ke lantai 5 apartemen untuk bergabung di acara ulang tahun temannya, namun Hilton dan temannya menolak.

Pukul 15.40 WIB. Hilton dkk mendapat taksi dan berangkat ke Serpong, namun lagi-lagi Azhar yang baru dikenalnya, menelepon mengajak gabung dalam acara ulang tahun.

Pukul 20.00 WIB. Hilton dkk kembali ke apartemen dan kemudian menyewa kamar di lantai 10. Kemudian mereka turun ke lantai 5 memenuhi undangan Azhar. Di sana sudah ada dua cowok dan satu cewek bernama Olive. Mereka duduk di ruang tamu sambil ngobrol. Hilton melihat banyak botol minuman keras di sana.

20.15 WIB. LS keluar dari kamar. Azhar ngomong kepada Hilton cs bahwa LS yang ulang tahun. LS terlihat mabuk berat, bibirnya putih pucat dan terlihat sakit, Hilton dkk menyarankan untuk mengurangi efek mabuk agar meminum yang manis. Azhar kemudian memberikan susu dan diminumkan ke LS dan sempat muntah-mutah. Olive dan Azhar bilang LS sedang ribut dengan pacarnya, mereka berlima kemudian duduk di ruang tamu dan Azhar menawarkan minum kepada Hilton, tetapi ditolak.

Pukul 21.00-22.00 WIB. Azhar kemudian berusaha mencampur minuman keras dengan pepsi, tetapi Hilton dkk menolak. Bahkan Azhar yang sering disebut Hilton bencong, sempat menggoda Bruno agar membuka baju dan minum. Melihat gelagat tidak baik, Hilton mengajak Bruno pulang, sementara LS masuk ke kamar tetapi karena mabuk berat kemudian terjatuh di dekat pintu. Azhar meminta tolong kepada Hilton dan Leandro untuk mengangkat LS, tetapi ditolak. LS kemudian masuk kamar tidur dengan bantuan Azhar.

Bruno pergi duluan, sedangkan Hilton dan Leandro masih ngobrol bersama Olive yang kemudian pulang, Hilton pun juga pulang. Sementara LS bersama Azhar masih ada di kamar. Di lift Hilton dan Leandro sempat bertemu Olive dan satu temannya sekitar 1 jam kemudian.

Jumat (24/2/2012)
Hilton ke Jakarta untuk tampil di acara Starbol

Sabtu (25/2/2012)
Hilton bermain di Starbol. Setelah laga, Bruno menelepon karena Leandro ditangkap polisi.

Minggu (26/2/2012)
Hilton langsung mendatangi Polres Metro Tangerang dan baru tahu bahwa ia dan Leandro terlibat masalah. (umi)

0 comments:

Post a Comment