Twitter

Thursday, March 1, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Indonesia Berharap Myanmar Tumbangkan Laos

Posted: 01 Mar 2012 01:37 AM PST

Indonesia Berharap Myanmar Tumbangkan LaosIndonesia akan bersaing ketat dengan Laos di Grup A Piala Hassanal Bolkiah.Kamis, 1 Maret 2012, 11:58 WIB Andik Vermansyah (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAbola - Kekalahan timnas Indonesia dari Myanmar dalam fase grup A Piala Hassanal Bolkiah 2012 membuat langkah Tim Merah Putih ke semifinal semakin berat. Indonesia harus menjalani laga hidup mati menghadapi Filipina 4 Maret 2012.

Indonesia setidaknya harus mampu menang minimal 3-0 atas Filipina jika ingin berpeluang lolos. Skor 3-0 itu untuk mengantisipasi jika Laos hanya mampu bermain imbang menghadapi Myanmar besok, 2 Maret 2012. Tapi jika Laos menang, peluang Indonesia semakin tertutup.

Indonesia saat ini berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi empat poin dari tiga laga. Sedangkan di puncak grup ditempati oleh Myanmar dengan koleksi enam poin. Sementara Laos yang memperoleh poin sama, 6 poin, berada diurutan kedua karena masih kalah selisih gol.

Di Grup A, peluang besar tetap berada di kubu Myanmar karena baru menjalani dua laga, namun sudah mengoleksi enam poin. Setelah menghadapi Laos, Myanmar masih akan bertarung dengan Singapura, 4 Maret 2012.

Jika Myanmar mampu mengatasi Laos, peluang Indonesia akan lebih terbuka. Setidaknya menjadi runner up Grup A. Dengan catatan bisa mengalahkan Filipina.

Pelatih Pelita Jaya Rahmad Darmawan tetap optimistis, Indonesia akan mampu lolos. Ia menilai, materi pemain yang ada saat ini mampu memberikan kejutan. "Semoga berjalan dengan baik. Saya yakin menang. Indonesia masih mempunyai peluang besar," kata RD, sebutan Rahmad Darmawan.

Lalu bagaimana peluang Singapura yang sama-sama berada di Grup A? meski kecil, tapi peluang lolos itu masih ada. Syaratnya, Singapura harus mampu menyapu poin sempurna di dua laga terakhir saat menghadapi Filipina dan Myanmar. Dan, mengharapkan Indonesia kalah dari Filipina. (irb)

Loading Klasemen...

Salomon Kalou Tertarik Jadi Produser Musik

Posted: 01 Mar 2012 01:34 AM PST

Salomon Kalou Tertarik Jadi Produser MusikStriker Chelsea itu akan bertemu dengan produser Lady Gaga.Kamis, 1 Maret 2012, 14:58 WIB Salomon Kalou (REUTERS/Thomas Mukoya)

VIVAbola - Bintang Chelsea Salomon Kalou sudah memikirkan profesi masa depan, jika kelak memutuskan gantung sepatu. Striker internasional Pantai Gading itu dikabarkan mulai mendekati musisi R&B asal Kongo, Mohombi.

Mohombi merupakan salah satu anak didik produser yang menaungi penyanyi nyentrik Amerika Serikat, Lady Gaga. Tak heran jika Kalou meminta saran kepada Mohombi untuk menggeluti industri musik.

"Salomon terkesan kepada Mohombi dan mereka sudah bertemu. Dia menunjukkan kalau salah satu lagu Mohombi menjadi nada panggil di ponselnya," ujar seorang sumber seperti dikutip dari The Sun, Kamis 1 Maret 2012.

"Salomon tertarik memulai dengan sebuah label rekaman untuk masa depannya. Mereka sudah mengatur pertemuan di Los Angeles pada akhir musim nanti," bebernya.

Niat Kalou merambah industri musik tampaknya sangat serius. Mohombi pun sudah berjanji mempertemukan pemain 26 tahun itu dengan produsernya, RedOne. Sang musisi ingin membantu Kalou mewujudkan impiannya di masa mendatang.

Sementara itu, jasa Kalou mulai tersisih di lapangan hijau. Sejak Andre Villas-Boas menangani Chelsea di awal musim 2011-12, pemain bernomor punggung 21 itu jarang diturunkan. Sepanjang 26 laga Premier League, ia baru tampil lima kali dan hanya membukukan satu gol.

Loading Klasemen...

Agen: Eriksen Mungkin ke Roma

Posted: 01 Mar 2012 01:29 AM PST

Eriksen sendiri diketahui sudah sejak lama mengagumi Roma.Kamis, 1 Maret 2012, 11:47 WIB Christian Eriksen (Politiken.dk)

VIVAbola - Spekulasi tentang masa depan bintang muda Ajax Amsterdam, Christian Eriksen terus berkembang. Klub yang sekarang digadang-gadang bakal jadi pelabuhan karier anyarnya adalah AS Roma.

Agen Eriksen, Martin Schoots, menyebut peluang kliennya bergabung ke klub ibukota Italia itu cukup terbuka. Pasalnya, Eriksen sendiri diketahui sudah sejak lama mengagumi klub berjuluk Giallorossi itu

"Saya tahu Eriksen adalah salah satu fans Roma. Tapi patut diingat kalau dia sekarang masih terikat kontrak dengan Ajax hingga 2014," ungkap Schoots.

"Apakah Roma akan jadi klub Eriksen berikutnya? Banyak klub yang berminat, meskipun saya harus bilang Roma memiliki proyek yang cukup menjanjikan. Namun tidak ada yang tahu masa depan," ujar Schoots lagi dikutip Tribalfootball, Kamis, 1 Maret 2012.

Eriksen merupakan salah satu pemain paling menjanjikan di Ajax saat ini. Gelandang serang asal Denmark tersebut bergabung ke Amsterdam Arena sejak 2009 dan telah menyumbang 11 gol sejauh ini.

Berkat performa apiknya bersama Ajax, Eriksen mulai dilirik oleh klub-klub papan atas Eropa termasuk Manchester United. Pelatih The Red Devils, Sir Alex Ferguson bahkan tidak segan melontarkan pujian sekaligus menyatakan minatnya kepada pemain berkebangsaan Denmark itu.

"Dia pemain bagus, tipikal pemain Ajax yang punya skill bagus dengan bola dan kami sudah lama mengetahuinya," ujar Ferguson beberapa waktu lalu. (eh)

Loading Klasemen...

Cavani Harus Hengkang ke Inggris

Posted: 01 Mar 2012 01:26 AM PST

Cavani Harus Hengkang ke Inggris"Sudah selayaknya dia meninggalkan Napoli,"Kamis, 1 Maret 2012, 15:17 WIB Edinson Cavani (REUTERS/Giampiero Sposito)

VIVAbola - Manajer Timnas Uruguay, Oscar Tabarez berharap Edinson Cavani untuk hengkang dari Napoli musim ini. Penampilan apiknya bersama Napoli dianggap dapat menjadi modal bagi Cavani mengembangkan karirnya ke Premier League atau La Liga musim depan.

"Saya pikir sudah selayaknya dia meninggalkan Napoli. Saya tidak tahu kapan, tapi ia harus ke Inggris atau Spanyol," ujar Tabarez seperti dilansir Tribal Football.

Aksi Cavani sepanjang musim ini memang terbilang cemerlang. Beberapa kali mantan pemain Palermo ini menjadi pahlawan kemenangan  Napoli. Terakhir, performa apik Cavani ditunjukkan saat mencetak dua dari tiga gol kemenangan Napoli atas Chelsea beberapa pekan lalu di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Tak pelak aksi pemain 25 tahun ini menuai pujian dari sejumlah pihak. Salah satunya yang dilontarkan pemain legendaris Chelsea, Gianluca Vialli yang mengatakan kemampuan Cavani hanya mampu dikalahkan oleh striker MU, Wayne Rooney.

Dan diharapkan dengan hengkang ke Inggis atau Spanyol dapat mengembangkan karier sepakbola pemain internasional Uruguay itu. Apalagi bukan rahasia umum jika sejumlah klub besar Premier League seperti Manchester City meminatinya. (adi)

Loading Klasemen...

“Latih Inggris, Redknapp Harus Pikir Ulang”

Posted: 01 Mar 2012 01:22 AM PST

"Latih Inggris, Redknapp Harus Pikir Ulang"Schmeichel menyayangkan jika Redknapp harus meninggalkan Spurs demi melatih Inggris.Kamis, 1 Maret 2012, 15:25 WIB Peter Schmeichel (Telegraph.co.uk)

VIVAbola - Harry Redknapp terus dikaitkan dengan jabatan pelatih Timnas Inggris. Dia menjadi sosok yang difavoritkan memimpin The Three Lions tampil di perhelatan Piala Eropa 2012 pada Juni-Juli mendatang.

Namun menurut legenda Manchester United, Peter Schmeichel, Redknapp harus berpikir ulang memutuskan melatih Inggris. Alasannya hanya satu yakni klub yang sekarang di latih oleh Redknapp, Tottenham Hotspur.

"Jika menjadi Redknapp, melihat apa yang telah dicapai bersama Spurs, maka saya akan bertanya kepada diri sendiri mengapa saya harus meninggalkan semua? Apalagi saat ini belum mencapai puncaknya," kata Schmeichel.

Semenjak ditangani oleh Redknapp, performa Spurs memang cukup melejit. Sejauh ini saja mereka berhasil menembus posisi ketiga di klasemen sementara Premier League.

"Redknapp adalah pelatih hebat. Dia telah membuktikan di berbagai kesempatan. Dia berhasil mengangkat klub-klub kecil yang tidak memiliki banyak uang," ujarnya lagi dikutip Independent, Kamis, 1 Maret 2012.

Redknapp sendiri mengaku masih fokus ke Spurs untuk saat ini, namun dia tetap tidak menutup peluang menangani Union Jack jika nanti FA menawarinya jabatan yang sebelumnya dipegang oleh Fabio Capello tersebut.

"Tidak akan mudah meninggalkan Tottenham. Pasti akan sangat sulit. Saya bahagia, tapi jika kesempatan datang dan diminta, maka saya harus mempertimbangkannya," kata Redknapp beberapa waktu lalu.

Loading Klasemen...

Menpora: Inilah Hasilnya Kalau Pengurus Ribut

Posted: 01 Mar 2012 01:18 AM PST

Menpora: Inilah Hasilnya Kalau Pengurus RibutIndonesia menderita kekalahan 0-10 dari Bahrain dalam kualifikasi Pra Piala Dunia 2014.Kamis, 1 Maret 2012, 14:54 WIB Menpora Andi Mallarangeng (ANTARA/Yudhi Mahatma)

VIVAbola - Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng kecewa dengan kekalahan timnas Indonesia dari Bahrain dalam laga terkahir Grup E kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 zona Asia. Indonesia menderita kekalahan telak, 0-10 dari Bahrain.

"Inilah hasilnya kalau pengurus ribut terus. Seharusnya semua mendahulukan kepentingan sepakbola nasional." kata Andi kepada VIVAbola, Kamis 1 Maret 2012.

Andi menilai, timnas saat ini tidak bisa dihuni oleh pemain-pemain terbaik Indonesia karena adanya dualime kompetisi di Tanah Air. "Sebagian pemain terbaik yang bermain di kompetisi lain tidak diikutsertakan." ujar dia.

Untuk itu, Andi menginginkan adanya rekonsiliasi . Caranya, dua kompetisi yang saat ini bergulir seperti Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL) sama-sama dinaungi oleh PSSI.

"PSSI mengakui ISL dan IPL, dan sebaliknya ISL dan IPL mengakui PSSI sebagai induk organisasi sepakbola di Indonesia." harap Andi.

Dengan demikian, timnas bisa dibentuk dengan materi pemain terbaik dari seluruh klub dimanapun pemain berkompetisi. "Di ujung tahun kita bisa bikin turnamen khusus antara dua tim terbaik IPL dan ISL." terang dia.

Dia berharap, kekalahan atas Bahrain bisa dijadikan pelajaran berharga bagi para pengurus PSSI dan semua pihak yang terlibat dalam persepakbolaan nasional. "Mudah-mudahan semua pihak terbuka mata dan hatinya melihat hasil semalam," tegas Andi. (adi)

Loading Klasemen...

Daging Olahan Pemicu Kanker Pankreas

Posted: 29 Feb 2012 09:31 PM PST

Selain daging olahan, perokok berisiko tinggi alami kanker pankreas (Corbis)

VIVAnews - Apakah Anda dan keluarga pecinta daging olahan seperti kornet, sosis, atau daging burger? Sebaiknya kurangi asupannya. Sebab dengan hanya mengonsumsi 50 gram daging olahan dalam menu sehari-hari akan meningkatkan risiko kanker pankreas sebesar 19 persen.

Semakin banyak asupan daging olahan, risiko yang dialami makin tinggi. Menyantap makanan "lezat" ini sebanyak 150 gram sehari akan meningkatkan risiko kanker pankreas sebesar 57 persen.

Kanker yang diderita pendiri Apple Inc., Steve Jobs, paling sering didiagnosis pada stadium lanjut. Dan satu tahun setelah didiagnosis, kanker pankreas membunuh 80 persen penderitanya. Hanya 5 persen pasien kanker pankreas yang masih hidup 5 tahun setelah didiagnosis.

Studi ilmuwan dari Institut Karolinska di Stockholm seperti dilansir GeniusBeauty, menunjukkan risiko penyakit ini lebih banyak terjadi pada pria dibandingkan wanita. Walaupun kemungkinan ada alasan yang menyebabkan perbedaan ini, ilmuwan menekankan fakta bahwa pria umumnya makan lebih banyak daging.

Para dokter memperingatkan bahwa kanker pankreas juga dapat disebabkan oleh merokok, yang terjadi pada satu dari tiga orang perokok. Risiko perokok mengalami kanker pankreas bahkan bertambah menjadi 74 persen jika dibandingkan mereka yang bukan perokok. (hp).

Incoming search terms:

Waspadai Flu Singapura Serang Anak-anak

Posted: 29 Feb 2012 09:27 PM PST

VIVAnews - Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menangkal masuknya wabah flu Singapura yang saat ini merebak di beberapa daerah di Indonesia seperti Jakarta, Yogyakarta dan Depok. Meskipun flu ini tak mematikan, tapi bisa berbahaya bagi mereka yang menderita penyakit lain seperti asma, jantung, paru-paru, dan ginjal.

Menurut Anggota Komisi IX DPR RI, Herlini Amran, penyakit yang akrab disebut dengan Hand, Foot and Mouth Disease (HFMD) ini perlu diwaspadai oleh masyarakat dan mendapat perhatian khusus dari Pemerintah (Kemenkes RI). "Kemenkes harus segera merevitalisasi program kesehatan preventif dan promotif dalam upaya antipatif meluasnya wabah flu Singapura ke daerah-daerah lain," kata Herlini di Jakarta, Rabu 29 Februari 2012.

Herlini melanjutkan Kemenkes diharapkan proaktif menggiatkan partisipasi masyarakat dalam upaya pencegahan flu Singapura melalui sosialisasi dan membentuk sistem kewaspadaan bersama seperti kewajiban cepat lapor dan arahan penanggulangan.

Tak hanya itu, Kemenkes harus menjamin kesigapan semua puskemas dan tim surveilans penyakit menular, untuk melakukan deteksi dini dan respon tanggap terhadap kemungkinan kemunculan kasus flu Singapura di Jakarta dan sekitarnya, termasuk di pintu-pintu migrasi Singapura-Indonesia.

"Jangan sampai separuh anggaran Kemenkes habis tanpa terjadi perubahan signifikan pada prilaku masyarakat untuk hidup sehat," kata politikus Partai Keadilan Sejahtera itu.

Berdasarkan Penelitian Tri Yunis Miko Wahyono, pengajar di Departemen Epidemiologi Universitas Indonesia, bahwa flu Singapura yang sekarang mewabah berasal dari virus yang sudah lama ada di sekitar Jakarta. Serangan flu Singapura sebelumnya pernah terjadi tahun 1970-an. Namun, virus ini mulai terkenal luas di Indonesia tahun 2000-an.

Penyakit menular ini, telah menjangkiti anak-anak dan balita di Kota Depok, Jawa Barat. Dari data Dinas Kesehatan Kota Depok, terdapat 26 warga baik dewasa maupun balita di Depok yang positif terinfeksi virus flu Singapura.

Flu ini memang tak mematikan, tapi tak bisa juga dianggap sepele. Khususnya, terhadap mereka yang mempunyai daya tahan tubuh rendah seperti anak-anak dan balita.

Gejala awal dari penyakit ini menyerupai flu pada umumnya seperti demam, sakit tenggorokan, pilek. Tetapi, disertai dengan munculnya bintil-bintil berwarna merah berisi cairan di telapak tangan, kaki dan mulut. Flu Singapura memiliki masa inkubasi sekitar dua hingga empat hari. Untuk pengobatan sendiri, ternyata tidak ada obat khusus karena penderita akan sembuh dengan sendirinya saat daya tahan tubuh membaik. (eh)

Incoming search terms:

Makin Sukses, Makin Suka Bohong & Curang

Posted: 29 Feb 2012 09:22 PM PST

Orang kaya dan sukses cenderung egois dan lebih sering menipu. (inmagine)

VIVAnews - Makin tinggi status ekonomi seseorang, makin tinggi sifat antisosial dan perilaku tak etis yang dimiliki. Studi terbaru menemukan kalangan masyarakat menengah atas paling mungkin berbohong, menipu dan bahkan melanggar hukum daripada mereka yang berlatar belakang kurang beruntung.

Sebaliknya, anggota masyarakat dari kalangan bawah lebih mungkin menampilkan atribut sebagai manusia yang baik.

Psikolog di University of California di Berkeley, yang melakukan penelitian menyatakan bahwa temuan ini dapat membantu menjelaskan asal-usul krisis dalam masyarakat dan ekonomi.

Selama studi yang dipimpin Dr Paul Piff, tim meminta beberapa kelompok orang dari latar belakang sosial berbeda untuk melakukan serangkaian tugas yang dirancang khusus mengidentifikasi ciri-ciri kejujuran dan orang lain.

Setiap orang ditanyakan mengenai kekayaan, sekolah, latar belakang sosial, keyakinan agama dan sikap terhadap uang dan menempatkannya dalam berbagai tingkatan. Peserta juga diminta berpura-pura sebagai pengusaha yang mewawancarai untuk menilai apakah mereka berbohong dan curang dalam negosiasi gaji.

Ada pula game online yang meminta agar peserta melaporka skor sendiri untuk memperoleh sejumlah uang tunai. Dan tak ada pemeriksa untuk mengecek kebenarannya.

Selain itu, peneliti juga mengamati para pengendara mobil di jalan San Fransisco. Pengendara taksi dinilai berdasarkan apa yang mereka kendarai dan berapa usia mereka. Para pengemudi yang berasal dari kalangan atas ternyata lebih sering memotong pengemudi lain dan kecil kemungkinannya berhenti untuk para pejalan kaki.

Studi yang terbit dalam jurnal Proceeding National Academy of Sciences, menyimpulkan bahwa mereka dari latar belakang yang lebih kaya atau berkuasa lebih culas, rakus, dan lebih mungkin berbohong dalam bernegosiasi. Mereka juga lebih mungkin untuk menipu orang lain.

"Kelas sosial yang lebih tinggi baik karena kelahiran maupun pencapaian memiliki hubungan sebab akibat dengan keputusan etis dan perilaku," ungkap Dr Piff seperti dikutip Independent.

Mereka yang berasal dari kalangan atas juga lebih egois ketimbang mereka yang berasal dari kelas sosial lebih rendah. Kalangan sosial tinggi juga tidak peka dan sulit mengidentifikasi emosi orang lain. "Di satu sisi, individu kelas bawah hidup dengan lebih sedikit sumber daya, ancaman lebih besar dan lebih banyak ketidakpastian."

"Tapi, kalangan atas lebih mungkin bersikap tidak etis karena pemilikan sumber daya yang lebih besar, kebebasan, dan kemandirian daripada mereka yang tidak memiliki sumber daya," ucapnya.

Menurut Piff, alasan ini pula yang bisa dijadikan alasan penyebab keruntuhan ekonomi karena adanya tindakan tidak etis para penguasa yang berkutat di dalamnya.

Ungkap Rahasia Kulit Awet Muda 4 Selebritas

Posted: 29 Feb 2012 09:19 PM PST

VIVAnews - Di balik kecantikan kulit mereka yang tampak muda, ternyata empat top seleb ini tidak mendapatkannya melalui perawatan yang cukup serius. Bagi Zoe Saldana, kulit gelap tidak pernah menjadi masalah, atau Angelina Jolie yang merasa tidak perlu melakukan suntikan pada wajah untuk menghindari kerutan. Mereka hanya melakukan ritual tertentu untuk menjaga agar kulit tetap sehat.

- Zoe Saldana

Kulitnya yang tampak sehat ternyata tidak didapatkan dengan instan. Sejak remaja, ia sudah mulai melakukan perawatan kulit dengan menjajal berbagai treatment yang pas. Bahkan, aktris cantik ini mengaku sudah kecanduan perawatan mikrodermabrasi yang mengandung berlian dan melakukannya secara rutin untuk mengangkat sel kulit mati.

Tidak heran jika kulit gelapnya tampak eksotik. Untuk keseharian, ia cukup mengoleskan krim SPF 30 pada wajah. "Banyak orang berasumsi bahwa kulit gelap lebih tahan terhadap sinar ultraviolet, padahal tidak demikian," ungkapnya.

- Whitney Port

Aktris yang juga memiliki kulit luar biasa adalah Whitney Port. Kecantikan kulit memang menjadi prioritas, bahkan ia selalu memastikan secara detail bahwa penampilannya harus tanpa cela saat meninggalkan rumah. Untuk menghadiri acara, Port punya cara sendiri agar kulit wajahnya menjadi lebih bersinar. Ia menggunakan radiant brightening mask dari June Jacobs yang menjadi salah satu produk favoritnya.

- Angelina Jolie

Meski usianya mendekati 40, Jolie tetap tampil memukau. Wanita berambut pirang ini juga memiliki make up artis pribadi yang siap membuatnya tampak cantik. Ini tips dari Jolie untuk tampil lebih muda. Ia lebih senang untuk membiarkan wajahnya tidak menggunakan riasan tebal.

Jolie hanya mengoleskan concealer pada bagian tertentu. Ini agar kulit wajah tetap dapat bernapas dengan baik. Sebagai perawatan, ia menggunakan krim yang menutrisi dan sekaligus sebagai anti aging.

Dia juga sesekali melakukan laser wajah, dan ternyata ia tidak mempunyai keberanian untuk melakukan operasi plastik atau bahkan perawatan yang menggunakan suntikan. Sama seperti Zoe Saldana, Jolie juga mengoleskan krin SPF untuk menghindari flek hitam yang diakibatkan oleh sinar UV. Sedangkan untuk merawat rambut panjangnya, ia sangat rajin mengoleskan ramuan minyak agar rambutnya tetap berkilau.

- Hilary Duff

Duff juga rajin melakukan perawatan wajah, dua pekan sekali ia mendatangi salon perawatan untuk melakukan facial yang membantu mencerahkan kulit dengan mengangkat sel kulit mati. Sehari- hari, Duff hanya menggunakan tabir surya. Ia menyiasati riasan dengan membubuhkan bedak di bawah mata untuk menyamarkan kantung mata, juga pada tulang pipi guna menonjolkan struktur wajah. (art)

Di Jawa Timur, KB Suntik Paling Favorit

Posted: 29 Feb 2012 09:14 PM PST

Dari hampir 8 juta pasangan usia subur, 6,1 juta pasangan usia subur menggunakan kontrasepsi (dok. Corbis)

VIVAnews - Animo masyarakat Jawa Timur menggunakan alat kontrasepsi cukup tinggi. Terbukti, peserta program Keluarga Berencana terus meningkat.

Pada 2010, peserta KB tercatat 1.171.619 orang atau 109,86 persen dari Prakiraan Permintaan Masyarakat (PPM) sebanyak 1.066.462 orang. Pada 2011, jumlah ini naik menjadi 1.317.768 orang atau 110,42 persen.

"Animo warga sangat tinggi, karena mengikuti program KB tidak sulit," kata Kepala BKKBN, Djuwartini.

Meski tahun 2012 tidak mencanangkan target, BKKBN Jawa Timur berkomitmen terus meningkatkan layanan kepada peserta, termasuk melakukan kerja sama dengan BKKBN Pusat. "Kontrak kerja dengan BKKBN pusat ada 18 item," ujarnya.

Hingga Desember 2011, total peserta KB aktif di Jawa Timur sebanyak 6.150.153 orang atau 126,46 persen dengan prevalensi 76,95 persen terhadap jumlah pasangan usia subur (PUS) 7.992.674 peserta.

Dari 6.150.153 peserta KB aktif, pengguna KB suntik sebanyak 48,2 persen, pil 21,01 persen, IUD atau spiral 14 persen, templan 8,5 persen, medis operatif wanita 5 persen, medis operatif pria 0,4 persen. Sementara pengguna kondom 1,5 persen.

Djuwartini menjelaskan, untuk pengembangan kependudukan dan pembangunan keluarga diperlukan suatu lembaga yang kuat. BKKBN Jawa Timur juga melakukan kerja sama dengan berbagai pihak seperti dinas pendidikan, departemen agama, majelis ta'lim dan berbagai pihak.

4 Kesalahan Perempuan saat Kelola Uang

Posted: 29 Feb 2012 09:09 PM PST

Wanita penggila belanja (inmagine)

VIVAnews - Bagi kau hawa, penampilan, gaya hidup dan kecantikan adalah nomor satu. Tak heran, jika untuk memenuhinya diperlukan uang yang cukup banyak.

Bahkan untuk memenuhi hasratnya, mereka sering menggunakan solusi lain seperti menggunakan uang belanja atau kartu kredit. Agar uang bulan ini dapat bersisa, mari kita koreksi kesalahannya.

1. Jarang Menabung
Jangan menunda untuk menabung, apalagi jika Anda selalu beranggapan terlambat untuk menabung. Hal ini juga dijelaskan oleh Rennie Gabriel, penulis buku Wealth on Any Income " Satu-satunya waktu yang terlambat untuk menabung adalah ketika meninggal. Keuntungan dari memiliki tabungan adalah Anda dapat memenuhi kebutuhan yang tak terduga nantinya, tanpa perlu mengambil jatah bayaran lainnya.

2. Bersahabat dengan kartu kredit

Kartu ajaib tinggal gesek ini sebenarnya bukan uang cash yang Anda miliki, tapi ia hanya alat pembayaran. Jadi sebaiknya Anda berhati-hati menggunakan. Gunakanlah untuk belanja diskon yang memang pruduk tersebut bekerja sama dengan kartu kredit Anda.

3. Menggabung uang belanja dalam satu rekening

Sebaiknya pisahkan antara rekening pribadi dengan uang belanja. Cara ini aman untuk menghitung jaumlah simpanan pribadi. Selain itu kita juga mengetahui jumlah budget belanja yang dikeluarkan tiap bulannya.

4. Menunda pembayaran tagihan

Kebiasaan buruk ini sangat jelas merugikan, karena Anda akan terkena denda jika terlambat membayar. Keuntungan dari bayar tepat waktu adalah uang denda yang Anda miliki dapat masuk ketabungan pribadi. (ren)

Bersepeda Picu Gejala Palsu Kanker Prostat

Posted: 29 Feb 2012 09:05 PM PST

VIVAnews - Bersepeda memicu kenaikan kadar prostate-specific antigen (PSA), protein yang menjadi indikator kunci kanker prostat. Namun, bersepeda tak lantas memicu atau meningkatkan risiko kanker prostat.

Chris Eden, ahli urologi dari Royal Surrey County Hospital, Guilford, mengatakan bahwa bersepeda hanya memicu gejala palsu kanker prostat. "Bersepeda memang meningkatkan kadar PSA, tapi hanya sementara," katanya, seperti dikutip Telegraph.

Menurut Eden, dokter harus memahami ini. Harus bertanya mengenai kebiasaan bersepeda jika mendapati peningkatan kadar PSA dalam darah pasien pria. Karena kadar PSA biasanya menurun dengan sendirinya ketika beberapa hari tak mengayuh sepeda.

"Sebelum mendiagnosis pasien dengan kanker prostat dan meminta melakukan biopsi, dokter sebaiknya meminta pasien tak mengayuh sepeda sedikitnya selama 48 jam, lalu melakukan tes PSA kedua," katanya. 

Eden melihat banyak dokter yang tak menyadari bahwa bersepeda bisa memicu peningkatan sementara kadar PSA dalam darah. Akibatnya, banyak pasien sehat didiagnosis kanker prostat dan harus menjalani perawatan menyakitkan yang sebenarnya tak perlu.

"Ironi ketika ada yang menganggap bersepeda sebagai pemicu kanker prostat, karena bersepeda sebenarnya justru menjadi cara tetap sehat," katanya. "Bersepeda hanya menghasilkan diagnosis palsu." (eh)

Hati- Hati Kecanduan Kosmetik

Posted: 29 Feb 2012 09:00 PM PST

Apakah Anda juga pecandu kosmetik? (Think Stock)

VIVAnews - Beruntunglah bagi wanita karena banyak inovasi produk kosmetik memang diciptakan untuk mereka. Dengan kosmetik, seseorang dapat menonjolkan kecantikan wajah ataupun mengoreksi bagian yang kurang agar tampil lebih sempurna. Tapi, hati-hati! Ternyata, kosmetik juga dapat membuat seseorang menjadi ketergantungan, apalagi bagi yang sudah mengaku beauty junkies.

Sebuah survei yang dilakukan oleh tim peneliti The Renfrew Center terhadap wanita di Amerika Serikat, menyatakan bahwa hampir setengah dari wanita yang menjadi objek penelitian tidak suka dengan wajah polos mereka.

Seperti dilansir dari Daily Mail, para peneliti menemukan bahwa kosmetik sekarang tak hanya difungsikan untuk menonjolkan bagian wajah yang memang dianggap bagus. Tapi juga digunakan sebagai riasan korektif untuk menutupi bagian yang kurang agar lebih terlihat cantik.

Ya, begitulah wanita, mereka beramai-ramai mengusahakan segala cara untuk membuat wajah menjadi sangat sempurna. Menurut para responden, wajah polos tanpa kosmetik membuat mereka tampil tidak menarik, dan ini mengurangi kepercayaan diri. 

Sebanyak 1.292 wanita yang turut memberikan jawabannya pada survei tersebut, 44 persen mengatakan merasa sangat buruk ketika harus berpenampilan tanpa kosmetik. Sementara itu, 16 persen dari mereka mengakui merasa tidak menarik saat tampil natural, dan bahkan 14 persen lainnya mengatakan mereka merasa seperti sedang telanjang jika tidak menggunakan kosmetik.

Pada survei lain tentang kasus ketergantungan pada kosmetik, 48 persen mengatakan mereka harus menggunakan pulasan kosmetik saat keluar rumah. Sebanyak 32 persen lainnya mengaku bahwa kosmetik dapat menambah kepercayaan diri mereka saat harus bertemu dengan orang lain. Dan, 44 persen sisanya sengaja menggunakan kosmetik untuk menyembunyikan kekurangan pada wajah.

Hasil survei ini bisa saja menjadi indikasi bahwa semakin banyak wanita yang menderita kecanduan terhadap kosmetik untuk alasan tidak mau terlihat jelek di depan umum. Bahkan, Adrienne Ressler dari The Renfrew Center Foundation mengatakan bahwa efek dari ketergantungan terhadap kosmetik ini bisa menjadi gerbang untuk masalah lainnya. 

"Ketergantungan terhadap kosmetik dapat berarti kosmetik bukan lagi alat untuk meningkatkan penampilan belaka. Tetapi jauh dari itu, kosmetik digunakan sebagai 'selimut' keamanan dari perasaan negatif terhadap penampilan," ujarnya.

Bagi banyak orang, ia menambahkan, perasaan tersebut dapat menciptakan masalah lainnya seperti gangguan makan atau diet berlebih demi mendapatkan penampilan yang sempurna. 

Melihat semakin banyaknya wanita yang tidak percaya diri pada penampilan mereka, semakin banyak juga produsen kosmetik yang mengambil keuntungan untuk mengampanyekan produk mereka. Iklan-iklan membombardir dengan seribu satu manfaat untuk membuat wajah lebih cantik. Bagaimana dengan Anda? (art)

Incoming search terms:

Beauty Book Collection from The Maestro

Posted: 29 Feb 2012 08:55 PM PST

Buku I Do dan Celebrities Zoom (Yes24.co.id)

VIVAnews - Ingin tampil cantik? Atau ingin menambah pengetahuan seputar dandanan? www.yes24.co.id mempersembahkan buku-buku dari beberapa maestro make-up artist dan hair stylist dari Indonesia.

Beauty Expose karya Andiyanto

Tata rias wajah dan kosmetik dua hal yang tak terpisahkan. Kolaborasi antara keduanya menciptakan beragam konsep riasan yang tak biasa, modern, atau dramatis.

Buku Beauty Expose karya Andiyanto

Buku ini memuat beragam wujud kolaborasi antara tata rias dan kosmetik. Mulai dari konsep tata rias wajah korektif, dengan aplikasi kosmetik yang disesuaikan bentuk wajah dan warna kulit, lalu  tata rias dramatis yang menghadirkan beragam riasan cantik, unik, dan eksotis.

Termasuk, konsep riasan yang menunjang pembuatan iklan cetak produk-produk kosmetik, fashion make-up, yaitu memadukan konsep tata rias wajah dengan karakter busana, hingga perkembangan seni tata rias dan kosmetik dari masa ke masa.

Csplendour karya Rudi Hadisuwarno

Buku Csplendour karya Rudy Hadisuwarno

Inspirasi hairstyling dari Rudi Hadisuwarno memang selalu mengesankan. Ia mengedepankan modern art creation: glamorous, natural, simple and confident. Karya-karya yang fenomenal, ia kumpulkan dan diungkapkan sepenuhnya dalam buku ini.

Celebrities Zoom make-up karya Gusnaldi

Buku Celebrities Zoom karya Gusnaldi

Kumpulan tingkah polah dan dandanan selebritas yang diramu Gusnaldi menjadi sejumlah tip dan panduan berharga bagi perempuan Indonesia. Ide awal pembuatan buku ini didasarkan pada pemikiran bahwa selebritas kerap menjadi tolak ukur dari penampilan. Tak jarang pilihan busana, riasan, atau aksesori artis menjadi trend setter yang diikuti banyak perempuan.


I Do Bridal make-up Gusnaldi karya Debbie S Suryawan

Buku I Do Bridal Make-up karya Gusnaldi

Gusnaldi membeberkan rahasia karyanya selama ini, yang didukung produk kosmetik yang berkualitas tinggi. Ibarat seorang prajurit yang akan menjalani perang, harus memiliki persenjataan yang berkualitas, begitu juga dengan Gusnaldi.

Buku ini memberikan tips make-up sekaligus hairstyling bagi perempuan yang akan memasuki jenjang pernikahan. Tidak hanya itu, buku ini bisa menjadi pedoman bagi siapa saja yang ingin terjun ke dunia yang Gusnaldi geluti.

Jangan lupa, untuk  follow Twitter @yes24indonesia dan Like Facebook fanpage Yes24 Indonesia, untuk mendapatkan info-info menarik dan kejutan promo hadiah. (WEBTORIAL)

Misteri Orgasme Wanita

Posted: 29 Feb 2012 08:51 PM PST

Beri pujian pembangkit gairah (doc Corbis)

VIVAnews - Bukan rahasia lagi kalau tak semua wanita dapat mencapai orgasme dengan mudah. Bahkan beberapa wanita sama sekali tidak mengalami orgasme saat berhubungan intim, atau malah pura-pura mencapai orgasme.  . 

Ini mengapa, orgasme pada wanita seolah menjadi misteri. Apa sih yang perlu di ketahui pria tentang orgasme wanita?

Ketika seorang wanita mengalami orgasme, tubuhnya bereaksi secara fisik, terutama pada bagian yang mendapatkan rangsangan. Saat orgasme terjadi, tekanan darah, detak jantung, dan napas meningkat. Otot pada daerah panggul mulai mengalami ketegangan, sebelum terjadinya kontraksi otot di seluruh tubuh terutama pada bagian organ intim dan rahim. 

Tegangan tersebut akan dilepaskan bersamaan dengan terjadinya orgasme. Jadi, apa yang dapat Anda pelajari dari orgasme wanita? Untuk dapat mengikuti ritme, agar mendapatkan orgasme bersama- sama, coba bantu pasangan Anda dengan cara ini.

1. Beri pujian untuk membangkitkan gairah
Wanita terkadang merasa tidak percaya diri saat harus terlihat tanpa sehelai pakaian pun. Hal ini tentu akan memengaruhi kepercayaan dirinya saat bercinta. Coba berikan pujian tentang keindahan tubuhnya untuk mengembalikan kepercayaan diri. 

2. Mulailah perlahan
Kadang pria lebih senang melakukan intercourse tanpa melakukan foreplay terlebih dahulu. Padahal, bagi wanita, foreplay adalah kunci utama untuk menikmati seks tersebut. Bersabar sedikit untuk melalukan pemanasan tidak ada ruginya kok.

3. Perhatikan G spot
Penting untuk mengetahui peta G spot pasangan. Berikan sentuhan lebih lama untuk memberikan rangsangan. Wanita, sangat menyukai kalau daerah ini dipijat dengan lembut.

4. Menikmati
Posisi seks yang variatif memang diperlukan untuk menghindari kebosanan. Tapi, hal ini bukanlah segalanya. Anda tak perlu pusing memikirkan beragam posisi yang akan dicoba, karena justru akan memecah konsentrasi saat menikmati keintiman. Jadi, jika Anda sudah memiliki gaya favorit, lakukanlah dan nikmatilah.

Pil Tidur Tingkatkan Risiko Kematian Dini

Posted: 29 Feb 2012 08:48 PM PST

Pil tidur terkait risiko tinggi kematian dini dan penyakit kanker (inmagine)

VIVAnews - Obat tidur lazim menjadi cara instan bagi mereka yang mengalami kesulitan tidur. Menurut studi terbaru yang dimuat British Medical Journal, mereka yang mengonsumsi pil tidur memiliki risiko lebih dari empat kali lipat mengalami kematian dini.

Dosis tingi penggunaan obat-obatan ini juga dikaitkan dengan risiko 35 persen lebih tinggi adanya penyakit kanker dibandingkan mereka yang tidak menggunakannya. Meski begitu, peneliti belum mengetahui penyebab pastinya.

Tim dokter yang dipimpin oleh Daniel Kripke dari Clinic Viterbi Family Sleep Center di La Jolla, California, mengamati catatan medis lebih dari 10.500 orang yang tinggal di Pennsylvania dan melihat pemakaian pil tidur yang diresepkan.

Data ini kemudian dibandingkan dengan data lebih dari 23.600 orang dengan usia, kesehatan dan latar belakang yang sama, namun tak mengonsumsi obat tidur.

Setelah dua tahun penggunaan resep obat tidur dan obat penenang, peneliti menemukan ada perbedaan menyolok di antara dua kelompok ini. Mereka yang minum 18-132 dosis pil per tahun 4,6 kali lebih mungkin meninggal dibandingkan kelompok kontrol.

Mereka yang minum kurang dari 18 dosis pil tidur memiliki risiko meninggal dunia 3,5 kali lebih tinggi.  "Perkiraan kasar pada 2010 menunjukkan obat tidur mungkin berkaitan dengan 320-507 ribu kematian di AS," ungkap studi tersebut seperti dimuat Skynews.

Walaupun menemukan adanya hubungan statistik, peneliti belum melihat penyebabnya. Ilmuwan memeringatkan penggunaan pil tidur, sebab semakin banyak orang menggunakan obat ini terutama warga di perkotaan.

Penelitian sebelumnya mengenai obat tidur juga menemukan penggunaan obat ini berhubungan dengan kecelakaan mobil dan cedera serius, sindroma "makan di malam hari", regurgitasi pada oesophagus dan penyakit ulkus peptikum. (umi)

FOTO: Terbuai Lukisan dari Permen Karet

Posted: 29 Feb 2012 08:43 PM PST

Lukisan dari permen karet (Reuters/Finbarr O'Reilly )

VIVAnews - Permen karet yang menempel di berbagai tempat umum, selalu menimbulkan kesan kotor dan jorok. Melihatnya saja, menimbulkan perasaan jijik. Namun, di tangan Ben Wilson, permen karet bekas tersebut diolah menjadi karya bernilai seni.

Wilson merupakan seniman asal Inggris yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan. Ia membuat lukisan dari permen karet dan menempelkannya di berbagai bagian Kota London dan Eropa selama tujuh tahun terakhir.

Seniman yang juga andal mengolah kayu ini, membuat lukisan permen karet sebagai salah satu langkah untuk menyindir pihak-pihak yang suka mengotori tempat umum. Ia berusaha mengubah sesuatu yang menurut sebagian orang menjijikkan, menjadi karya artistik.

Saat ia sedang bekerja, banyak pejalan kaki yanng menghampirinya dan memberikan ide-ide. Meskipun, ada juga yang melihatnya penuh keheranan.

"Banyak yang menghampiri dan mengajukan permintaan khusus untuk gambar tertentu dengan berbagai alasan," kata Wilson, seperti dikutip dari nytimes.com.

Untuk membuat lukisan dari permen karet ini, Wilson memanfaatkan permainan pola warna. Hasilnya bisa berupa gambar binatang, lansekap dan juga berisi pesan cinta. Lihat saja karya indah Wilson dari permen karet di galeri foto ini. 

Jangan Sepelekan Tujuh Gangguan Tidur Ini

Posted: 29 Feb 2012 08:38 PM PST

VIVAnews - Apakah Anda sering mengalami kesulitan tidur akibat lelah dengan segudang aktivitas? Atau sering terbangun dan gelisah di tengah malam? Jika iya, mungkin Anda menderita salah satu dari gangguan tidur yang lazim terjadi.

Indentifikasi jenis gangguan tidur yang Anda alami. Gangguan tidur tidak hanya menyebabkan kantuk di siang hari, tetapi juga dapat mengganggu produktivitas, psikologis, dan kesehatan secara menyeluruh.

Berikut tujuh tipe gangguan tidur yang lazim terjadi, seperti dilansir situs Health Me Up.

1. Insomnia
Orang yang menderita insomnia memiliki kesulitan dalam merangsang tubuh untuk tidur. Gangguan tidur ini paling lazim terjadi, bersifat transisional atau primer.

Insomnia transisional merupakan gangguan tidur yang umumnya dipicu stres akibat aktivitas yang padat. Ketika stres sudah teratasi, gangguan tidur pun sirna. Sedangkan insomnia primer memiliki pengaruh jangka panjang dan sulit diobati.

Insomnia memiliki dampak negatif pada suasana hati dan konsentrasi. Perubahan ke gaya hidup sehat dan menjaga kondisi psikologis dapat membantu mengatasi kondisi ini.

2. Sleep Apnea
Kondisi ini ditandai dengan kesulitan bernapas saat tidur sehingga memengaruhi kualitas tidur. Bagi penderita, sangat disarankan untuk memeriksakan kondisi tubuhnya, karena kondisi ini biasanya berkaitan dengan penyakit paru-paru, tekanan darah tinggi, bahkan depresi.

3. Periodic Limb Movement Disorder (PLMD)
Sering mengalami gerak spontan saat tidur? Itu pertanda Anda menderita PLMD. Orang yang menderita kondisi ini memiliki kesadaran sedikit tentang kondisinya. Orang-orang terdekatlah yang biasnaya pertama mengetahuinya.

Kondisi ini dapat diobati dengan obat-obatan yang digunakan dalam pengobatan penyakit Parkinson. Stimulan seperti alkohol dan kafein dapat memperburuk gejala ini.

4. Restless Legs Syndrome
Kondisi ini biasanya ditandai dengan munculnya sensasi yang tidak lazim di kaki sehingga Anda terdorong untuk mengerakkan kaki secara terus menerus. Mereka yang mengalami kondisi ini memiliki intensitas gerakan yang berbeda-beda.

5. Narcolepsy

Orang yang mengalami kondisi ini biasanya akan merasa sangat mengantuk di siang hari dan hanyut dalam tidur siang selama berjam-jam. Mereka dapat mengalami 'kelumpuhan' saat tertidur pulas. Konsumsi antidepresan, perubahan gaya hidup, dan menjaga kondisi psikologis sangat membantu.

6. Sleep Walking
Kondisi ini biasanya ditandai dengan tidur sembari melakukan aktivitas yang lazim dikerjakan saat sadar seperti berjalan, menyikat gigi, atau keluar dari rumah. Mereka cenderung tidak menyadari apa yang mereka lakukan hingga orang lain memberitahu mereka.

7. Delayed sleep phase disorder
Orang dengan kondisi ini membutuhkan lebih banyak waktu untuk tidur, akibatnya mereka sulit bangun pagi. Dikata normal jika mengalaminya sesekali. Namun, perlu mendapat perhatian serius jika mengalaminya setiap hari. Gejala gangguan ini biasanya dimulai pada masa kecil atau masa remaja.

Vaksinasi Juga Penting untuk Orang Dewasa

Posted: 29 Feb 2012 08:33 PM PST

Vaksinasi pada usia dewasa (inmagine)

VIVAnews - Beberapa jenis vaksinasi memang diberikan pada usia anak- anak, dan sepertinya lebih ramai dibperbincangkan di kalangan ibu- ibu. Tapi apakah Anda yang berusia dewasa lantas tidak perlu mendapatkan vaksinasi karena memiliki kekebalan tubuh yang lebih dibandingkan dengan usia anak. Tidak juga, beberapa vaksin ini sangat diperlukan untuk pencegahan penyakit, terutama bagi para wanita dan usia lanjut.  

- Human Papillomavirus (HPV)

Pada para wanita, virus ini dapat mengakibatkan kanker rahim, terutama bagi mereka yang sudah melakukan hubungan seksual atau melakukannya secara aktif. Nah jika Anda belum mendapatkan vaksin ini, segera lakukan. Vaksinasi ini dapat diberikan kembali setelah 5 tahun. 

- Pneumokok

Vaksinasi pneumokok sangat disarankan bagi orang berusia 60 tahun keatas. Ini sebagai pencegahan pada penyakit radang paru- paru. Penyakit ini memang sudah familiar, namun banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana mencegahnya terutama radang paru- paru yang disebabkan oleh TBC. Bagi Anda yang sudah pernah mengalami gangguan kardiovaskuler, ginjal, dan diabetes, sangat disarankan untuk melakukan vaksin ini.

- Hepatitis A dan B

Sama halnya dengan paru- paru, hepatitis juga banyak ditemukan di Indonesia. Coba perikasakan diri ke laboratorium, apakah ada indikasi gangguan pada hati. Jika Anda belum memiliki imunitas terhadap hepatitis A ataupun B, vaksin ini sangat diperlukan.  Vaksin Hepatitis A diberikan 2 kali, sedangakan untuk Hepatitis B sebanyak 3 kali dengan tenggat waktu 6 hingga 12 bulan setelah penyuntikan pertama. 

- Meningococcal

Penularan virus meningococcal terbilang sangat cepat, sepertihalnya flu. Virus ini masuk melalui saluran pernafasan dan akan menyerang selaput otak terutama saat daya tahan tubuh menurun. Jika Anda bermaksud melakukan perjalan ke negara lain masih terindikasi virus yang menyebabkan radang otak ini, lakukan vaksinasi 2 minggu sebelum hari keberangkatan.

- Tetanus 

Jangan pernah menganggap sepele pada luka, jika tidak steril, tetanus dengan mudah menjangkit.  Bagi Anda yang berusia di bawah 65 tahun, sangat disarankan. Demikian juga bagi para wanita hamil, vaksinasi ini dilakukan sebagai hal wajib untuk mempersiapkan persalinan. Pada wanita hamil yang pernah mendapatkan vaksin ini lebih dari 10 tahun lalu, Anda bisa mengulangnya kembali pada usia tri semester kedua atau ketiga kehamilan.  

- Varicella

Cacar air, dapat menyerang siapapun saat  kekebalan tubuh menurun. Bahkan wanita yang sedang hamil muda, virus ini juga dapat menyebabkan keguguran. Konsultasikan ke dokter pribadi Anda kapan waktu yang tepat untuk mendapatkan vaksinasi ini. 

- Measles, Mumps dan Rubella (MMR)

Measles atau campak juga masik banyak dialami penduduk negara kita, tidak ada salahnya Anda melakukan vaksinasi measles di usia dewasa atau jika Anda ingin bepergian ke tempat- tempat yang masih banyak mengalami masalah ini. 

Vaksinasi rubella juga sangat disarankan bagi wanita hamil untuk menghindari terjadinya kecacatan pada bayi, sedangkan mump atau gondong  juga dapat mencegah kemandulan pada kaum pria. (ren)

Incoming search terms:

Profesi Gadis Cilik Ini Konsultan Kehidupan

Posted: 29 Feb 2012 08:30 PM PST

Situs khusus layanan nasehatnya dimulai sejak Desember tahun lalu (guardian.co.uk)

VIVAnews - Penampilan Eve Hobsbawm sekilas seperti anak perempuan delapan tahun umumnya. Tetapi, di balik penampilan yang polos, Eve memiliki sebuah profesi unik, seorang konsultan kehidupan.

Dia memberi nasihat beragam kepada orang lain, dengan biaya antara Rp10-75 ribu untuk setiap nasihatnya. Selain bersekolah seperti anak-anak lainnya, Eve juga telah menasihati sekitar 40 orang.

Menurut dia, profesinya terinspirasi dari sang ayah yang bergerak di bisnis teknologi. "Pekerjaan ayah mengilhami saya," kata dia kepada Guardian. "Begitu melihat dan memahami apa yang dia lakukan, saya pikir itulah yang akan saya kerjakan."

Ia sempat bingung jenis bisnis yang akan digeluti, sebelum Hobsbawm mencetuskan ide menjadi seorang penasihat yang memberi jalan keluar bagi masalah orang lain.

Desember tahun lalu, gadis kecil ini menawarkan jasa 'nasihat' lewat situs EveProblemSolver.com. Pasien pertamanya adalah seorang wanita yang mengeluhkan bahwa suaminya seorang yang sangat menjengkelkan.

Eve menjawab keluhan istri tersebut dengan jawaban mengesankan: "Anda pasti melakukan hal-hal yang sama menjengkelkan padanya." Dan si wanita sangat terkesan dengan nasihat tersebut.

Pengguna lainnya mengaku kehilangan kunci sekaligus bingung apa yang akan disajikan pada temannya yang akan berkunjung. Dengan lugas Eve menjawab "Carilah kunci di lorong dan sajikan spageti untuk teman Anda." Dengan biaya £2 atau Rp29 ribu. "Ternyata dia benar, saya kehilangan kunci di lorong dan ide spageti sangat praktis," ungkap si pengguna.  

Dari situs itu, Eve berharap suatu saat dapat membangun sistem pemecahan masalah seperti bedah yang dilakukan para dokter. (art)

Diet Tak Makan Nasi, Sehatkah?

Posted: 29 Feb 2012 08:25 PM PST

Tetap penting menempatkan porsi kecil nasi dalam menu harian. (istockphoto)

VIVAnews - Banyak orang menjalani diet pelangsingan tubuh dengan aturannya sendiri, tanpa pengetahuan yang baik. Seperti sengaja tidak makan nasi, sehingga berujung pada pola diet tidak seimbang.

Seperti dikutip dari Health Me Up, nasi memang masuk ke area abu-abu di antara dua aliran pemikiran: makanan sehat dan santapan menggemukkan.

Nasi mungkin kaya zat pati yang miskin nutrisi. Namun, fakta menunjukkan bahwa nasi merupakan kendaraan penting untuk memaksimalkan penyerapan nutrisi dalam sistem metabolisme tubuh. Karenanya, tetap penting menempatkan porsi kecil nasi dalam menu harian.

Nasi tak akan memicu peningkatan timbunan lemak, jika Anda menyantapnya dalam porsi kecil. Konsumsi nasi juga tak akan memicu masalah jika menyantapnya dalam kondisi netral, bukan nasi goreng atau nasi uduk.

Yang justru dianjurkan adalah mengganti nasi putih dengan nasi merah. Sejumlah studi memperlihatkan fakta bahwa mereka yang terbiasa mengonsumsi nasi merah cenderung lebih mudah menurunkan berat tubuh dibandingkan yang terbiasa makan nasi putih.

Mereka yang memiliki kadar gula tinggi dalam darah juga dianjurkan untuk mengganti nasi putih dengan nasi merah, atau bahkan menghindari konsumsi nasi. Indeks glikemik nasi putih lebih tinggi dibandingkan nasi merah. Indeks glikemik merupakan ukuran kecepatan makanan yang diserap menjadi gula darah.

Mereka yang menghindari nasi, sebagai sumber karbohidrat kompleks, memiliki kecenderungan meningkatkan asupan protein. Kondisi ini bisa memicu gangguan kesehatan serius. Jadi, sebaiknya jangan hindari karbohidrat, melainkan batasi secukupnya.

Jangan pernah terobsesi langsing dengan pola diet salah dan menyiksa tubuh. Jika bosan menyantap nasi, bisa menggantinya dengan makanan karbohidrat lain, seperti roti, pasta, kentang, atau jagung. (art)

Takar Kadar Cinta Lewat Tes Darah

Posted: 29 Feb 2012 08:22 PM PST

gairah asmara meningkatkan hormon oksitosin (istockphoto)

VIVAnews - Ingin tahu seberapa dalam cintanya? Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa kedalaman cinta tak hanya terukur lewat kehangatannya, tapi melalui metode yang lebih ilmiah: tes darah.

Studi yang dipublikasikan di Psychoneuroendocrinology itu memperlihatkan hubungan antara kedalaman perasaan dan kandungan hormon oksitosin dalam darah. Semakin tinggi kadar oksitosin, semakin mengindikasikan perasaan yang kuat.

Studi melibatkan 163 orang dewasa usia 20an tahun. Sebanyak 120 di antaranya adalah pasangan yang baru memulai hubungan romantis. Selebihnya belum memiliki kekasih atau single.

Hasilnya, mereka yang sedang terbuai dalam gairah asmara memiliki kadar oksitosin lebih tinggi dibandingkan mereka yang masih single. Kadar oksitosin yang semakin tinggi dikaitkan dengan sentuhan yang lebih mesra, suasana hati yang lebih baik dan keharmonisan hubungan.

Pasangan yang menunjukkan kadar hormon oksitosin tinggi di awal penelitian juga cenderung mengalami hubungan yang langgeng, dibandingkan mereka yang memiliki kadar oksitosin rendah. Ini terbukti dengan uji oksitosin lanjutan enam bulan kemudian.

Peneliti mengatakan bahwa periode awal hubungan asmara akan merangsang aktivitas sistem oxytocinergic. "Kata-kata romantis, pikiran dan perilaku mungkin meningkatkan kadar oksitosin dalam darah yang pada akhirnya akan meningkatkan rasa sayang dan hubungan yang kian erat," kata peneliti, seperti dikutip Time.

5 Selebritas Paling Boros di Salon

Posted: 29 Feb 2012 08:19 PM PST

Rihanna (REUTERS/Danny Moloshok)

VIVAnews - Bagi selebritas, penampilan merupakan daya jual. Tak heran kalau mereka rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk menjaga penampilan, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Seperti lima selebritas berikut. Ratusan dollar mereka keluarkan untuk menjaga tampilan mahkota agar tetap maksimal. Ketahui selebritas yang dikenal sangat boros di salon, seperti dilansir dari beautyriot.com, dimulai dari yang paling "rendah".

5. Reese Witherspoon

Reese WitherspoonSalon: Prive Salon, Los Angeles
Stylist : Lorri Goddard-Clark
Biaya : US$700 atau Rp6,3 juta

Aktris yang terkenal melalui film "Legally Blonde" ini, telah beberapa kali mengganti warna rambutnya untuk keperluan film. Namun, ia hanya percaya pada Lorri Goddard-Clark, hair colorist andalannya.

Sejak 2005, Witherspoon juga selalu mempercayakan penataan rambutnya pada Clark. Biaya untuk full highlights sebesar US$450 atau Rp4,1 juta  dan US$250 atau Rp2,2 juta untuk potong rambut. 

4. Jennifer Lopez
Jennifer Lopez - ReutersSalon : Oribe Salon
Stylist : Oribe
Biaya : US $750 atau Rp6,8 juta

Nama Oribe sangat terkenal di kalangan selebritas dunia. Langganannya adalah para supermodel. Seperti, Naomi Campbell, Christy Turlington dan Alessandra Ambrosio.

Termasuk juga, Jennifer Lopez. Jika ingin Oribe memotong rambut Anda, uang yang harus dikeluarkan sebesar US$400 atau Rp3,6 juta,. Itu belum termasuk mewarnai rambut. Sedangkan, biaya mewarnai rambut yang
ditangani oleh staf hair colorists senior US$350 atau Rp3,1 juta.

3. Jennifer Aniston
Jennifer AnistonSalon : Chris McMillan Salon
Stylist : Chris McMillan
Biaya : US$920 atau Rp8,4 juta

Banyak yang penasaran siapa orang di balik rambut indah Jennifer Aniston. Ia adalah hair stylist senior Chris McMillian, pemilik salon McMillan di Beverly Hills, California. Hanya untuk melakukan trim, yang ditangani langsung oleh McMillan, Aniston harus merogoh kocek sebesar US$600 atau Rp5,4 juta. Padahal, untuk potong rambut di salon ini kisaran harganya antara
US$200 hingga $350.

Lalu, jika Aniston ingin mewarnai rambut, ia harus membayar US$320 atau Rp3 juta. Diperkirakan total biaya Aniston yang dikeluarkan untuk penataan rambut mencapai US$920 atau Rp8,4 juta, belum termasuk tip.

2. Anne Hathaway

Anne Hathaway - ReutersSalon : Ted Gibson Salon
Stylist : Ted Gibson
Biaya : US$950 atau Rp8,6 juta

Rambut cokelat indah Anne Hathaway adalah hasil karya Ted Gibson. Ia juga menata rambut Angelina Jolie, Ashley Green dan Zoe Saldana. Untuk potong rambut, mewarnai dan styling, Hathaway harus merogoh kocek sekitar US $950 atau Rp8,6 juta. Dan hal ini, dilakukannya secara rutin tiap enam minggu sekali.

1. Rihanna
Salon : Independent
Stylist : Ursula Stephen
Biaya : US$1.990 atau Rp18 juta tiap pekan

Rihanna memang dikenal sebagai artis yang suka bereksperimen dengan tatanan rambut. Mungkin ini yang membuatnya harus merogoh kocek sebesar US$1.990 atau Rp18 juta tiap pekan.

Hair stylist yang diketahui selalu menanganinya adalah Ursula Stephen. Bayarannya untuk menata rambut Rihanna adalah US$285 per hari atau Rp2,6 juta. Dengan jadwal Rihanna yang sangat padat, Stephen harus selalu siap setiap hari. Itu karena ia bisa dipanggil kapan saja.

Incoming search terms:

5 Fashion Item yang Mengundang Bahaya

Posted: 29 Feb 2012 08:15 PM PST

Skinny jeans (poce.files.wordpress.com)

VIVAnews - Jangan sampai hanya karena ingin memenuhi hasrat tampil gaya, membawa Anda pada bahaya. Beberapa fashion item diketahui bisa menimbulkan cedera saat digunakan dalam waktu lama. Agar Anda terhindar dari bahaya, sebaiknya jangan terlalu lama menggunakan lima fashion item berikut.

1. Skinny jeans

Mengenakan celana yang sangat ketat, menurut ahli penyakit dalam, bisa mengganggu sistem pencernaan. Kondisi ini, seperti dilansir dari Glamour, disebut dengan tight pants syndrome.

Mengenakan celana model skinny jeans dalam waktu lama juga bisa menimbulkan nyeri punggung bawah serta infeksi jamur di kulit, karena tak ada sirkulasi udara.

2. Korset

Korset memang selalu bisa jadi senjata untuk menonjolkan lekukan tubuh. Tapi, dengan mengenakannya seharian, Anda bisa mengalami masalah pernapasan. Itu karena korset menghalangi asupan oksigen pada tubuh.

3. Sepatu tumit tinggi

Sudah banyak penelitian yang mengungkapkan bahaya penggunaan sepatu tumit tinggi dalam waktu lama. Mulai dari cedera otot, sakit kepala, hingga kelainan bentuk kaki. Sebenarnya, sepatu tumit tinggi tak akan menimbulkan masalah jika Anda tahu kapan harus "mengistirahatkan" kaki. Jika hari ini Anda mengenakan sepatu tumit tinggi, usahakan esoknya mengenakan wedges atau sepatu datar.

4. Sandal jepit

Menurut American Medical Association Podiatric, sandal jepit juga berbahaya bagi kaki Anda. Dengan alasnya yang rata, kaki tidak disangga dengan baik. Hal ini bisa menimbulkan kelelahan kaki, nyeri otot betis sakit, dan dalam jangka panjang, bisa menimbulkan masalah pinggul serta pergelangan kaki. 

5. Tas tangan berat

Menggunakan tas tangan besar cenderung membuat Anda mengisinya dengan banyak barang. Hal ini membuat Anda tas berat yang bisa berdampak buruk pada punggung. Efeknya adalah nyeri punggung dan American Chiropractic Association memperingatkan untuk tidak membawa tas yang beratnya lebih dari 10 persen berat badan. (art)

0 comments:

Post a Comment