Twitter

Thursday, March 15, 2012

Manado Today

Manado Today


Lindsay Lohan Diduga Terlibat dalam Tabrak Lari

Posted: 15 Mar 2012 02:48 AM PDT

Lindsay Lohan

Lindsay Lohan saat berada dalam mobilnya

Lindsay Lohan memang tidak pernah jauh dari masalah, dan kali ini sang artis diduga menabrak seorang seorang manajer klub malam dengan mobilnya.
Menurut TMZ, seorang pria berusia 26 tahun mengklaim sang aktris menyerempet dia dengan sebuah mobil Porsche hitam, sekitar tengah malam, Rabu (14/03).
Menurut pria tersebut, ia sementara berdiri di luar ruang tunggu Hookah di Hollywood ketika kendaraan hitam milik Lohan menyerempet lututnya, menurut sebuah sumber aparat hukum kepada TMZ.
Sumber mengatakan setelah kontak tersebut, Lindsay langsung ‘ngacir’ dari tempat parkir.
Polisi dengan cepat tiba di tempat kejadian, namun tidak jelas apakah mereka membantu Lohan keluar dari tempat parkir, atau mereka menanggapi laporan tentang insiden tabrak lari tersebut.

Awalnya TMZ melaporkan bahwa manajer tersebut mengatakan ia tidak memerlukan bantuan medis. Namun beberapa waktu kemudian ia mulai mengeluh bahwa ia terluka dan pergi ke rumah sakit.
Berdasarkan update terbaru TMZ, sang manajer klub sekarang mengatakan bahwa akan menuntut Lohan karena insiden tabrak lari tersebut.

Diketahui, Lindsay saat ini sedang bertempur dengan kecanduananya terhadap obat-obatan terlarang dan alkohol. Saat ini, ia juga sedang dalam masa percobaan dalam kasus pencurian kalung seharga 2.500 dolar dari sebuah butik di Los Angeles.

Gadis Maroko Bunuh Diri Setelah Dipaksa Menikahi Pemerkosanya

Posted: 14 Mar 2012 10:23 PM PDT

korban pemerkosaan

Gadis asal Marokko bunuh diri setelah diperintahkan mengawini pemerkosanya (English.alarabiya.net)

Seorang gadis Maroko berusia 16 tahun melakukan bunuh diri setelah hakim memerintahkan dia untuk menikahi pemerkosanya, menurut laporan media massa di Maroko.
Diberitakan oelh English.alarabiya.net, kedua orang tua Amina tahun lalu mengajukan tuntutan terhadap pemerkosa putri mereka, yaitu seorang pria yang berusia 10 tahun lebih tua darinya.
Namun, bukannya menghukum sang pemerkosa, seorang hakim di kota utara Tangier dalam vonisnya baru-baru ini malahan menyuruh sang gadis untuk menikahi pria tersebut.
Menurut media setempat, keputusan pengadilan yang menikahkan Aminah secara paksa menikah dengan pemerkosanya tersebut seharusnya “menyelesaikan” pelanggaran seksual terhadap dirinya. Tetapi ternyata hal ini menyebabkan lebih banyak penderitaan kepada sang gadis, akibat perlakuan yang tidak ramah dari keluarga suami yang juga pemerkosanya.

Akibat trauma dengan pengalaman menyakitkan serta perkosaan terhadaop dirinya, Amina kemudian memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan memakan racun tikus di rumah keluarga suaminya, menurut harian Maroko al-Massae.

Menurut surat kabar tersebut, jenis perkawinan paksa tersebut berakar pada tradisi lokal pedesaan untuk menjaga kehormatan perempuan yang diperkosa.
Selain itu, kode pidana di Maroko juga memungkinkan untuk membebaskan sang pemerkosa dari hukuman jika dia setuju untuk menikahi korbannya.
Hafida Elbaz, Direktur Asosiasi Solidaritas Perempuan mengatakan kepada al-Massae bahwa artikel tersebut memberikan kesempatan bagi para pelaku pemerkosaan untuk menghindari hukuman terhadap mereka.
Kisah pilu Amina ini telah menyebar luas ke jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook, dan menuai dukungan masyarakat Maroko untuk menuntut hakim yang mengeluarkan putusan tersebut.

Bintang Misterius Terlihat Mengisi Bahan-Bakar di Permukaan Matahari

Posted: 14 Mar 2012 08:28 PM PDT

mysterious object surface sun

Objek raksasa mesterius terlihat seperti sedang mengisi bahan bakar pada permukaan matahari

Sebuah teleskop ruang angkasa NASA, pada Senin (12/03) berhasil menangkap sebuah objek gelap seukuran planet sedang terbang dekat dengan Matahari, dan tampaknya menjulurkan sesuatu mirip tabung untuk mengisi bahan bakar ke permukaan Matahari.
Bola hitam raksasa tersebut secara singkat menghisap energi dari matahari, kemudian terbang ke ruang angkasa.

Sontak saja ini menjadi perdebatan, dimana beberapa orang berpendapat bahwa bola hitam raksasa itu sebenarnya adalah pesawat alien raksasa yang sementara mengisi bahan bakarnya di Matahari. Sementara yang lain berpendapat itu merupakan sebuah planet baru yang lahir dari permukaan matahari.

Gambar-gambar ini ditangkap oleh Solar Dynamics Observatory, NASA, dan diedit oleh pengguna YouTube, Sunsflare, yang menantang para ahli untuk menjelaskan ‘pengunjung’ aneh tersebut.
Badan antariksa memiliki penjelasan yang agak lebih biasa untuk bola hitam aneh tersebut. Menurut mereka, itu bukanlah pengunjung dari tata surya lain atau planet yang lahir dari permukaan matahari, seperti spekulasi orang-orang.
Sebaliknya, ini adalah ‘tonjolan’ atau ‘filamen’ pada matahari, yang keluar dari dalam matahari dan dapat mempunyai panjang ratusan ribu mil ke ruang angkasa.
Namun para ilmuwan masih dibingungkan mengapa fitur ini terbentuk. Karena bagian gelap tersebut lebih dingin dari sekitarnya.

Ensiklopedia Britannica Akhiri Edisi Cetak setelah 244 Tahun

Posted: 14 Mar 2012 08:20 PM PDT

Ensiklopedia

Ensiklopedia Britannica akhirnya menghentikan versi cetak setelah 244 tahun

Setelah 244 tahun, perusahaan referensi buku Ensiklopedia Britannica telah memutuskan untuk menghentikan penerbitan edisi cetaknya yang terkenal, dan akan mulai fokus untuk ekspansi ke dunia digital, bersaing dengan situs-situs seperti Wikipedia.
Perusahaan yang dulunya menjual ensiklopedi dari pintu ke pintu, sekarang hampir 85% pendapatan berasal dari penjualan secara online. Dimana baru-baru ini mereka meluncurkan versi digital dari ensiklopedi untuk PC tablet.
“Penjualan ensiklopedia cetak telah diabaikan selama beberapa tahun terakhir, dan kami tahu masa seperti ini akan segera datang” tutur presiden Ensiklopedia Britannica, Jorge Cauz.
Perusahaan di seluruh dunia telah mencoba untuk meningkatkan kehadiran mereka secara online dalam mengejar keuntungan pada pasar yang tumbuh secara cepat ini.
Berbagai surat kabar, majalah dan bahkan penerbit buku telah membuat versi online produk mereka, seiring dengan peningkatan jumlah akses informasi pembaca dari gadget berteknologi tinggi seperti tablet PC dan smartphone.
Britannica mengatakan bahwa sementara keputusan untuk fokus pada edisi online dipengaruhi oleh perubahan pola konsumen, namun kemampuan untuk memperbarui konten pada waktu singkat juga memainkan peran yang besar.

“Sebuah ensiklopedi cetak menjadi usang beberapa menit setelah Anda mencetaknya. Sedangkan edisi online kami diperbarui terus menerus.” tambah Cauz.

Pada saat yang sama, pengguna ensiklopedi mengatakan bahwa mereka lebih suka menggunakan versi online daripada versi cetak.

Panglima Perang Kongo Dituduh Gunakan Anak-anak Sebagai Tentara

Posted: 14 Mar 2012 08:15 PM PDT

penjahat perang kongo

Thomas Lubanga menanti putusan di pengadilan pidana internasional, di Den Haag. (Foto: Evert-Jan Daniels Pool/EPA)

Pengadilan pidana internasional telah membuat keputusan pertama dalam 10 tahun sejarahnya yaitu menjatuhkan vonis bersalah kepada seorang panglima perang Kongo karena merekrut anak-anak untuk menjadi tentaranya.
Thomas Lubanga didakwa mengambil anak-anak dari jalanan dan mengubah mereka menjadi pembunuh. Namun dia tidak menunjukkan emosi ketika hakim ketua, Adrian Fulford, membacakan putusannya.
Dalam keputusan bulat, tiga hakim mengatakan bahwa Lubanga sebagai kepala Uni Patriot Kongo (UPC) dan militernya, terbukti bertanggung jawab atas pengerahan tentara anak-anak di garis depan. Dan Lubanga kini menghadapi hukuman maksimum penjara seumur hidup.
“Penghakiman adalah langkah maju yang penting dalam perjuangan seluruh dunia melawan impunitas untuk kejahatan berat,” tutur James Goldston, direktur eksekutif Open Society Justice Initiative, menyambut vonis tersebut.

Jaksa telah menuduh bahwa pria berusia 51 tahun tersebut menggunakan sebuah milisi pemberontak untuk mendominasi Republik Demokratik Kongo wilayah Ituri, tempat salah satu cadangan emas paling menguntungkan di dunia.

Anak-anak yang umumnya berumur 11 tahun direkrut dari rumah mereka dan sekolah untuk ambil bagian dalam pertempuran etnis brutal tahun 2002-2003. Mereka dibawa ke kamp-kamp pelatihan militer kemudian dipukuli dan dibius. Sementara anak perempuan digunakan sebagai budak seks.

Amerika Unjuk Kekuatan : Ratusan Jet ‘Parkir’ di Korea Selatan

Posted: 14 Mar 2012 08:07 PM PDT

american jet

Ratusan pesawat jet F-16 di Pangkalan Udara Kunsan

Setelah pemimpin Korea Utara Kim Jong-un melakukan kunjungan pertamanya ke perbatasan demiliterisasi dan Pyongyang setuju untuk membekukan program senjata nuklirnya, Amerika Serikat dan Republik Korea Selatan unjuk kekuatan dengan menggabungkan ratusan pesawat tempur F-16 mereka.
Seperti yang terlihat pada foto-foto dari Pangkalan Udara Kunsan, ratusan pesawat tempur F-16 Fighting Falcons membentang sejauh mata memandang, membuat siapa saja menjadi takjub dengan pemandangan tersebut.
Sementara Korea Utara menuduh AS dan Korea Selatan mempersiapkan invasi ke negara tersebut, kedua sekutu bersikeras membantah tuduhan tersebut dan menegaskan bahwa yang mereka lakukan itu tidak lebih dari sebuah latihan defensif.
Pesawat-pesawat tempur tersebut adalah bagian dari latihan gabungan awal bulan ini yang menggabungkan skuadron tempur ke-35 dan 80 dari Fighter Wing ke-8, Kunsan Air Base, ROK; Skuadron Tempur 421 Ekspedisi dari FW 388 di Hill Air Force Base, Utah; serta 55 EFS dari FW 20 di Shaw.
“Tujuan dari latihan hari ini adalah untuk menguji kemampuan tim kami untuk melaksanakan misi tempur.” tutur Kolonel Craig Leavitt, Komandan Operasi Grup ke-8.
“Ini menunjukkan tekad yang kita miliki sebagai sebuah tim, serta kekuatan Amerika Serikat dan Republik Korea, untuk mempertahankan Republik Korea setiap saat dari ancaman.” tambahnya.

Diketahui, Kunsan Air Base dibangun oleh pasukan pendudukan Jepang pada tahun 1938, kemudian diambil alih oleh Amerika pada tahun 1945.

Meskipun sempat jatuh ke tangan Korut selama Perang Korea pada tahun 1950, pasukan infanteri AS mampu merebut kembali lapangan terbang ini beberapa bulan kemudian.

0 comments:

Post a Comment