Twitter

Thursday, March 1, 2012

Manado Today

Manado Today


Rekor Terbang Pesawat Kertas Berhasil Dipecahkan

Posted: 01 Mar 2012 06:50 AM PST

paper plane

Joe Ayoob berhasil memecahkan rekor dunia menerbangkan pesawat kertas

Seorang pemain gelandang American Football telah berhasil memecahkan rekor dunia untuk jarak terjauh melemparkan sebuah pesawat kertas.
Adalah Joe Ayoob, pria kelahiran San Rafael, California, yang berhasil membenamkan rekor dunia lama dengan melemparkan pesawat kertas sejauh 226 kaki 10 inci, atau sekitar 68,9 meter. Lebih jauh sekitar 20 kaki (6 meter) dari rekor sebelumnya.
Pesawat kertas tersebut adalah hasil rancangan dari John Collins, dan terbuat dari kertas A4 dan sepotong kecil selotip.

Dalam sebuah rekaman video menunjukkan Ayoob yang berusia 27 tahun itu melemparkan pesawat kertas dalam hanggar di McClellan Air Force Base dekat Sacramento, California. Yang membuat para penonton menahan napas ketika pesawat kertas tersebut dilemparkan, dan kemudian diakhiri dengan kegembiraan saat pesawat itu berhasil jatuh melewati garis.

Sontak saja, setelah berhasil memastikan rekor dunia tersebut Ayoob langsung memeluk sahabatnya dan Jhon Collins serta para penontong merayakan keberhasilannya ini dengan penuh kegembiraan.
“Sewaktu kecil saya suka membuat pesawat kertas dan melemparkan mereka sepanjang perjalanan pulang dari sekolah,” tuturnya kepada ESPN, sambil mengatakan bahwa dirinya sangat bahagia atas rekornya ini.

 

6 Hari Meninggal, Nenek Asal Cina Bangkit dari Peti Mati

Posted: 01 Mar 2012 01:22 AM PST

quirky china news

li Xiufeng (quirky china news)

Seorang nenek asal Cina membuat tetangganya ketakutan setengah mati. Pasalnya, nenek berusia 95 tahun ini bangkit dari peti matinya 6 hari setelah dianggap meninggal dunia.
Diketahui, Li Xiufeng ditemukan tak bergerak dan sudah tidak bernafas di tempat tidur oleh tetangganya, ketika ia terjatuh dan menderita cedera pada kepalanya.
Ketika ia usaha membangunkannya gagal, sang tetangga yaitu Chen Qingwang menganggap Li Xiufeng telah meninggal dalam tidurnya, di desa Liulou, Beiliu, Provinsi Guangxi.
“Waktu itu ia belum bangun, jadi saya datang ke tempatnya bermaksud untuk membangunkannya,” tutur Qingwang (60), menceritakan kunjungan sehari-harinya dalam membawakan makanan kepada wanita tua itu.
“Tidak peduli seberapa keras aku mendorong dan memanggil namanya, ia tidak bereaksi. Saya merasa ada sesuatu yang salah, jadi saya mencoba untuk mendengar napasnya, dan ternyata ia telah meninggal, namun tubuhnya masih hangat.” tambahnya pria tersebut.

Menurut tradisi setempat, tubuh sang nenek yang dianggap telah meninggal dibaringkan dalam peti matinya menjelang pemakaman, agar teman dan kerabat dapat memberikan penghormatan terakhir.
Namun, sehari sebelum pemakamannya, Qingwang tiba di rumah tetangganya dan menemukan peti mati telah kosong dan mayat Li Xiufeng tidak lagi berada didalamnya.
“Kami begitu terkejut, dan segera memanggil para tetangga untuk datang membantu,” katanya.

Dikutip dari Orange, saat mencari tubuh mayat yang hilang itu, para penduduk desa tertegun saat menemukan Xiufeng yang diduga telah meninggal itu sementara duduk di bangku dapurnya, sambil memasak.
“Saya tidur untuk waktu yang sangat lama. Setelah bangun, saya merasa sangat lapar, dan ingin memasak sesuatu untuk dimakan, aku kemudian mendorong tutup peti dan keluar.” tutur Xiufeng kepada para penduduk desa.
Sebuah rumah sakit di daerah tersebut mempercayai bahwa Xiufeng mengalami mati suri, keadaan dimana orang tidak lagi bernapas, namun tubuhnya tetap hangat.

Fitur Baru Facebook Untuk Melacak Kerabat saat Terjadi Bencana

Posted: 29 Feb 2012 09:43 PM PST

Disaster Message Board

Disaster Message Board sementara ini baru bisa diakses dari Jepang (facebook)

Salah satu yang pertama kali dilakukan orang ketika terjadi bencana alam adalah memastikan keluarga atau teman dekatnya dalam kondisi aman. Inilah yang membuat Facebook menciptakan fitur baru bagi para penggunanya agar mengetahui keadaan orang-orang yang terkasih saat bencana melanda.
Jejaring sosial milik Mark Zuckerberg tersebut, sedang melakukan uji coba fitur baru yakni Disaster Message Board di Jepang.

Berdasarkan New Scientist, fitur yang sementara ini hanya bisa diakses dari negeri Sakura, dimana para pengguna dapat menampilkan tanda “Safe” pada profilnya untuk memberitahukan  dirinya dalam keadaan aman.
Mirip dengan tombol “Like” pada Facebook, fitur “Safe” ini juga mengijinkan pengguna untuk mengecek kota tempat tinggal sahabatnya, memberi tanda aman dan kemudian menambahkan komentar atau detail lokasi mereka.

Diketahui, ini bukanlah yang pertama kali fitur sejenis ini digunakan dalam jejaring sosial untuk memantau bencana alam, karena pada 2008 silam ada sebuah aplikasi bernama Ushahidi dengan cara kerja hampir serupa, yang membuat penggunanya dapat melakukan Check-In untuk memberitahu posisinya kepada orang lain.
Ushahidi diciptakan sebagai respons terhadap kekerasan yang terjadi di Kenya pasca pemilihan umum, bahkan baru-baru ini Ushahidi digunakan di perang sipil di Libya serta mendokumentasikan dampak dari gampa dan tsunami di Jepang.

Akibat Menghina Presiden, Tukang Kayu Zimbabwe Dibui

Posted: 29 Feb 2012 08:43 PM PST

jailed

(Getty)

Sungguh sial nasib seorang tukang kayu di Zimbabwe, dimana ia ditangkap dan harus mendekam dalam penjara, karena dituduh melakukan penghinaan kepada sang Presiden Robert Mugabe.
Tukang kayu tersebut ditangkap saat dirinya menonton perayaan hari ulang tahun sang diktator berusia 88 tahun tersebut lewat televisi pada sebuah bar, dimana ia bercanda dengan mempertanyakan apakah Mugabe masih mampu meniup balon pada perayaan ultahnya itu.
Sontak saja para pendukung setia Mugabe yang mendengar hal itu langsung melaporkannya kepada pihak kepolisian yang kemudian menangkap tukang kayu itu.

Menurut Associated Press, saat ini kelompok pengacara independen di Zimbabwe berusaha membela sang tukang kayu.
Diduga para pendukung setia Mugabe merasa sakit hati atas perkataan tukang kayu itu, karena dianggap menghina sang Presiden yang saat ini dalam keadaan sakit.

Penangkapan yang didasarkan atas tuduhan melakukan penghinaan bukanlah hal yang baru di Zimbabwe, dimana para loyalis Mugabe selalu mencari setiap orang yang melakukan penghinaan terhadap sang diktator tersebut.

Flu Kelelawar, Ancaman Terbaru Manusia

Posted: 29 Feb 2012 08:00 PM PST

kelelawar

Virus yang pertama kalinya ditemukan pada kelelawar ini bisa menjadi ancaman yang serius

Sebuah strain virus influenza untuk yang pertama kali ditemukan oleh para ilmuwan dalam tubuh Kelelawar. Meski virus yang ditemukan pada jenis Kelelawar Bahu kuning ini belum diketahui cara penyebarannya terhadap manusia, namun para ilmuwan berpendapat bahwa ini bisa menjadi ancaman yang serius.
Menurut telegraph, Lembaga Pencegahan dan Pengendalian Wabah Internasional (CDC) secara tidak sengaja menemukan virus ini saat melakukan penelitian pada sejumlah kelelawar.
Dalam jurnal mereka Proceedings of the National Academy of Sciences, CDC menjelaskan bahwa temuan mereka ini adalah hasil penelitian terhadap 300 ekor kelelawar di Guatemala tahun 2009 sampai 2010 lalu.

Sebenarnya penelitian ini berfokus pada rabies dan penularannya, akan tetapi para ilmuwan menemukan sejenis virus baru pada kelelawar bahu kuning.
Meskipun kelelawar yang makan buah-buahan dan serangga itu tidak mempunyai sejarah mengigit manusia, namun menurut para peneliti ini tidak menutup kemungkinan virus yang ada pada mereka itu dapat menular ke manusia.

Salah satu peneliti, Ruben Donis, mengatakan bahwa sampai saat ini mereka belum bisa menentukan bahaya dan tipe flu itu, dan pihaknya saat ini sementara mempelajari virus tersebut.
Ditambahkan CDC, virus ini dapat bergabung daengan virus influenza lainnya, bertukar gen dan kemudian bermutasi kedalam bentuk virus baru yang jauh lebih mematikan.
Beberapa cara telah dilakukan untuk meneliti virus tersebut, misalnya mengembang biakkannya pada sel manusia dan pada telur ayam. Namun tak satupun yang berhasil, padahal ini merupakan jenis metode yang selalu dilakukan guna mengetahui cara penyebaran suatu virus.

0 comments:

Post a Comment