Twitter

Tuesday, February 14, 2012

Wayjar' Blog

Wayjar' Blog


Cara Mengecek Spyware Carrier IQ di Android Smartphones TANPA Rooting

Posted: 14 Feb 2012 06:29 AM PST


6d2615e8eca927485a4ebdfa041dc8bc Cara Mengecek Spyware Carrier IQ di Android Smartphones TANPA Rooting

Apa yang disampaikan Trevor Eckhart memang sangat meresahkan. Setidaknya selama tiga hari ini pengguna smartphone di seluruh dunia mengkhawatirkan adanya perekaman data secara diam-diam di smartphone yang mereka pakai. Bukan hanya Android smartphones, Eckhart juga menyebutkan kalau spyware Carrier IQ ada di hampir semua smartphone termasuk BlackBerry dan Nokia. Sayangnya Eckhart tidak memasukkan iPhone dalam penelitian tentang pelacakan oleh spyware Carrier IQ..

Jika Eckhart sebelumnya telah mengatakan sulit sekali menghapus spyware Carrier IQ, setidaknya kini Anda bisa mengecek ada tidaknya spyware berbahaya tersebut di Android smartphone Anda. Tidak perlu rooting Android smartphone karena untuk mengetahui ada tidaknya spyware Carrier IQ Anda cukup download sebuah aplikasi dari Android Market.

Francois Simond (@supercurio) telah mengembangkan sebuah aplikasi bernama Voodo Carrier IQ Detector. Aplikasi ini sengaja dibuat Simond untuk membantu Anda mengecek keberadaan Carrier IQ di dalam Android smartphone yang Anda pakai.

Meski tidak berfungsi sebagai penghapus spyware Carrier IQ tapi setidaknya dengan Voodo Carrier IQ Detector Anda bisa tahu aman tidaknya Android smartphone yang Anda pakai.

Aplikasi ini masih sangat baru sehingga belum 100% sempurna tapi Anda sudah bisa download Voodo Carrier IQ Detector langsung di Android Market. Atau jika Anda pengguna Android mahir, Anda bisa mengecek open source code yang telah diupload di Github.

IQ%20Detector%20 %2001 Cara Mengecek Spyware Carrier IQ di Android Smartphones TANPA Rooting IQ%20Detector%20 %2002 Cara Mengecek Spyware Carrier IQ di Android Smartphones TANPA Rooting

Yahoo Messenger 10 &11 Offline Installer Final

Posted: 14 Feb 2012 06:26 AM PST


YM (Yahoo Messenger) 10 & 11 Offline installer finalyang gak membutuhkan koneksi internet.  Siapa yang gak tau dengan YM atau yahoo messenger, salah satu software chat client dari yahoo. Sebelum facebook dengan fasilitas chatnya keluar YM menjadi idola banyak orang. Sainganya pada masa itu hanya IMRC yang juga mulai redup.

YM Yahoo Messenger 10 &11 Offline Installer Final

Meskipun persaingan dengan facebook dalam urusan chating membuat YM (yahoo Messenger) sudah tidak menjadi primadona lagi. Namun YM juga tidak punah begitu saja, aplikasi yang satu ini masih menjadi andalan para pebisnis online dalam melakukan komunikasi dengan klient atau rekan bisnis. Kemudahan yang diberikan serta penggunaanya sebagai support chat sangat bermanfaat, maka gak ada salahnya Download YM terbaru sobat agar gak ketinggalan fitur-fitur terbarunya.

Download YM 10 Offline installer lebih praktis, sebab kita tidak perlu lagi konek ke internet saat melakukan proses instalasi. Jika sobat Download yang versi biasa maka sobat harus terkoneksi dengan internet saat instalasi.

Ok langsung saja di Download YM 10 final offline installernya.

Update lagi gan… Ini YM, Yahoo Messenger 11 offline installer terbaru tapi masih beta | Source

YM 11 Beta Offline Installer.

10 Alasan Rooting Android Device

Posted: 14 Feb 2012 06:04 AM PST


af475a3bcd2794676f9d6bae71c74d80 10 Alasan Rooting Android Device

Saat Anda memutuskan rooting Android device maka Anda akan mendapatkan akses ke seluruh file system. Anda bisa kustomisasi boot image, menciptakan full backup dari ponsel Anda atau bisa juga install Linux. Tapi meski Anda tidak ingin melakukan sejumlah hal tersebut, tetap saja ada alasan untuk root Android. Di sini diberikan 10 alasan kenapa Anda perlu rooting Android device:

10. Bloatware
Bloatware atau disebut juga sebagai 'aplikasi sampah' ada di mayoritas ponsel Android. Anda pastinya mengenal Samsung TouchWiz, HTC Sense dan Motorola MotoBlur sebagai custom UI yang memiliki sejumlah fitur dalam satu paket dan telah ter-install dalam ponsel Android buatan masing-masing vendor itu. Sejumlah bloatware bisa jadi sangat berguna tapi kebanyakan akan membuat Anda tidak bisa melakukan banyak hal di ponsel Android Anda. Bloatware bisa mempengaruhi performa ponsel bahkan memblokir sejumlah fitur dari ponsel Android Anda. Yang terburuk, aplikasi bloatware itu tidak bisa Anda uninstall, kecuali jika Anda rooting ponsel Android Anda.

9. Overclocking
Saat Anda rooting Android, Anda akan mendapatkan sejumlah kontrol ke komponen hardware sehingga memungkinkan overclocking dan undervolting. Bukan hal langka jika 1GHz CPU di sebuah ponsel Android bisa menjadi 1,6GHz meski tentu saja cenderung mempengaruhi stabil tidaknya ponsel itu. Sejumlah aplikasi yang hanya bisa dipakai di rooted Android juga bisa anda dapatkan di Android Market baik untuk overclocking maupun undervolting, seperti SetCPU ($1,99) dan Voltage Control (gratis atau $3,36 untuk versi Extreme).

Overclocking 10 Alasan Rooting Android Device

8. Performa
Selain bisa overclocking, pengguna rooted Android bisa mendapatkan peningkatan performa ponsel melalui kernel tweaks yang dilakukan oleh sejumlah aplikasi, custom ROM, atau melalui sofware lain yang jadi pilihan Anda. Tweaks semacam itu jika dikombinasi dengan overclocking akan meningkatkan performa, seperti pada Nexus S yang performasnya naik sampai 250%.

7. Screenshots
Karena suatu alasan tertentu Google sebelumnya tidak memberikan kemampuan screenshot dalam Android, sampai akhirnya fitur itu ada di Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS). Jika Anda tidak mau menunggu datangnya ICS ke ponsel Android Anda, Anda bisa mendapatkan fitur screenshot dengan cara rooting Android. Dengan rooting Anda akan bisa menggunakan aplikasi seperti Screenshot atau PicMe.

Screenshots 1 10 Alasan Rooting Android Device

6. Aplikasi Khusus Root
Ada ratusan aplikasi berguna yang bisa diakses hanya pada rooted Android. Artinya, jika Anda rooting Android device maka Anda akan memiliki kesempatan menggunakan aplikasi tersebut sementara tidak dengan user lain yang tidak rooting Android. Berikut adalah contoh dari sejumlah aplikasi yang hanya bisa dijalankan di rooted Android:

- Dual Mount SD Widget – ($0,99): memungkinkan mount SD card baik ke ponsel maupun PC pada saat bersamaan.
- Hexamob Recovery Pro – ($1,39): membantu mengembalikan files yang tidak sengaja terhapus dari internal memory atau SD card.
- Keyboard Manager – (gratis): memberikan pilihan keyboard, satu untuk portrait view keyboard dan lainnya untuk landscape mode.

Hexamob%20Recovery%20Pro 10 Alasan Rooting Android Device

 

5. Custom ROMs
Jika Anda ingin mendapatkan user experience terbaik di Android maka Anda perlu flashing sebuah custom ROM yang memang didesain untuk user. Sejumlah custom ROM bahkan memberikan versi Android terbaru sebelum rilis resminya. Model custom ROM lain fokus pada fungsi dan stabilitas.

Salah satu custom ROM populer adalah CyanogenMod yang fokus pada peningkatan performa dan tampilan yang cukup menarik.

CyanogenMod 10 Alasan Rooting Android Device

ROM lain yang memiliki desain keren adalah MIUI ROM buatan developer China. MIUI ROM yang ada saat ini berbasis Gingerbread dengan tampilan keren. Versi ICS juga semakin stabil meski belum resmi rilis untuk publik.

MIUI 10 Alasan Rooting Android Device
4. Upgrade Android Lebih Awal
Anda masih menanti upgrade resmi ke Gingerbread untuk Android Froyo smartphone Anda? Jika tidak ingin menanti lebih lama maka inilah saatnya Anda rooting. Android custom ROMs memungkinkan Anda untuk mendapatkan Android OS versi terbaru sebelum secara resmi diberikan melalui OTA update.

3. Meningkatkan Battery Life
Sejumlah besar custom ROM yang ada saat ini dibuat untuk meningkatkan umur baterai melalui setting internal dan pengaturan aplikasi juga network dan penghapusan bloatware. Aplikasi seperti SuperPower yang ada di Android Market ($4,25) memiliki kemampuan automatic management dari data connection dan radio bands, Wi-Fi, Bluetooth, CPU speed, dan banyak lainnya.

Battery%20Life 10 Alasan Rooting Android Device

2. Menghapus Spyware seperti Carrier IQ
Carrier IQ sampai saat ini masih menjadi ancaman serius bagi pengguna Android devices, khususnya di Amerika. Meski opsel seperti Sprint telah berjanji tidal lagi memakai jasa Carrier IQ tapi user tidak akan tahu jika ponsel Android mereka tengah dimata-matai oleh spyware semacam Carrier IQ.

Trevor Eckhart yang menemukan adanya Carrier IQ juga telah memberikan sebuah .apk yang disebut sebagai Logging Test App melalui forum XDA. Aplikasi ini akan menunjukkan jika ponsel Android Anda memiliki spyware seperti Carrier IQ. Jika hasil tes positif maka segeralah ke Android Market untuk mendapatkan Logging Test App Pro Key guna mengapus Carrier IQ atau spyware lainnya. Hal ini hanya bisa dilakukan jika ponsel Android Anda telah rooted.

Carrier%20IQ 10 Alasan Rooting Android Device

1. Karena Anda BISA
Dan, tentu saja alasa utama rooting Android adalah kembali pada keinginan pribadi Anda. Jika Anda ingin Android device bisa bekerja sesuai keinginan Anda maka cara satu-atunya adalah dengan rooting.

Nah, apakah Anda siap rooting Android device sekarang? | Source

Free Camfrog Terbaru 2012

Posted: 14 Feb 2012 05:59 AM PST


Camfrog Free Terbaru 2012 version 6.xx  free alias gratis. Bagi yang hobi video chat pasti kenal dengan software ini, Ya download Camfrog video chat. Software ini ada dua versi yaitu versi gratis alias Free dan berbayar atau versi Pro.

camfrog video chat Free Camfrog Terbaru 2012

Kalo menurut ane software ini amat terkenal karena ada dalam video chat menggunakan aplikasi camfrog terdapat beberapa room yang bikin berliur. Apa lagi kalo bukan yang hot-hot, adult room, dan yang bikin mata melek, pokonya khusus dewasa gitu deh.

Ok silahkan saja di download gan..!! | Source

Free Camfrog

Free Artav Antivirus terbaru

Posted: 14 Feb 2012 05:48 AM PST


Artav antivirus alias gratis dengan fitur yang luarbiasa. Antiviruslokal terbaru ini yang mulai di perhitungkan, buatan seorang anak SMP yang gratis untuk download tentunya. Siapa yang menyangka bahwa Antivirus sang lumayan handal ini ternyata hanya buatan anak-anak saja. Namun jangan berfikiran sempit dulu, biarpun yang membuat hanya seorang anak SMP tapi kemampuan Antivirus Artav ini gak kalah dengan antivirus lainya.

 Free Artav Antivirus terbaru

Awal mulanya Artav hanya diberikan pada sahabat dan kerabatnya saja. Setelah mendapatkan kepercayaan diri akhirnya Arifal sang pembuat pun nekat mepromosikanya di Facebook. Ternyata hal itu merupakan langkah tepat, jejaring sosial FB membuat Artav semakin melambung namanya.Sampai banyak sekali yang melakukan pencarian Antivirus Artav, Free download Artav Antivirus,.

Ok deh, inilah beberapa fitur-fitur terbaru Artav yang baru saja di Update.

Perbaikan Fitur :
*Perbaikan Detect Virus Trojan Generik NOD32
*Perbaikan Uninstall Tidak Bersih
*Perbaikan ART-AnKey, Algorithma Code untuk mengelabui Keylogger

Penambahan Fitur :
*Penambahan 53 Variant Virus
*Penambahan Form Laporan Pemeriksaan
*Perubahan Tampilan Utama
*Menetapkan Hitam Sebagai Warna Default ARTAV

Semoga saja info free Download Artav Antivirus ini bermanfaat.

Artav bisa di download 2.5 disini

Update Artav 2.6 disini

Update Artav 2.7 installer disini untuk Download Artav Portable 2.7 disini

Sumber Artikel merahitam.com

Photoscape Terbaru 2012

Posted: 14 Feb 2012 05:42 AM PST


Photoscape Terbaru 2012 gratis. Pastinya sobat sudah pada tau dengan software yang satu ini, hmmm… yups bener skali Photoscape photo editor tools gratis. Saya yakin sekali sobat sudah sangat mengenal aplikasi edit foto yang sangat mudah untuk digunakan ini. Selain sangat mudah, keren, dan gratis tentunya Software edit photo yang satu ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang sangat bermanfaat untuk memudahkan proses pengeditan foto.

photoscape Photoscape Terbaru 2012

Kemudahan yang diberikan membuat Photoscape menjadi pilihan favorit pagi para mani photo editor selain Photoshop yang berbayar itu lho. Nah pada kesempatan ini saya akan membagikan informasi agar sobat bisa download photoscape terbaru yang up to date dari situs resminya. biar gak ribet sobat bisa langsung download di sini.

FITUR-FITUR PHOTOSCAPE

  • Viewer: melihat foto yang terdapat dalam foder Anda, membuat slideshow
  • Editor: resizing, brightness dan color adjustment, white balance, backlight correction, frames, balloons, mosaic mode, adding text, drawing pictures, cropping, filters, red eye removal, blooming
  • Batch editor: Batch edit multiple photos
  • Page: menggabungkan beberapa foto dalam satu frame foto untuk membuat menjadi satu foto. ·  Combine: Memasang beberapa foto secara vertical atau horizontal menjadikannnya satu foto.
  • Animated GIF: Menggunakan beberapa foto untuk membuat foto animasi.
  • Print: Print portrait shots, carte de visites(CDV), foto passport
  • Splitter: Slice sebuah foto ke dalam beberapa bagian foto.
  • Screen Capture: Meng-capture screenshot Anda dan menyimpannya
  • Color Picker: memperbesar gambar, pencarian dan memilih warna
  • Rename: Merubah nama file foto
  • Raw Converter: Menkonversi format foto dari RAW ke JPG
  • Paper Print: print garis, graph, musik dan kalender.
  • Face Search: Find similar faces on the Internet Mencari wajah serupa di Internet.

Untuk memudahkan pemahaman sobat yang belum tau saya juga akan menambahkan video tutorial bagamana menggunakan aplikasi Photoscape ini, agar download PHOTOSCAPE terbaru yang sobat lakukan gak sia-sia. | Source

VIDEO TUTORIAL PHOTOSCAPE

Motorola Droid X2 Muncul Dengan Android v2.2.2

Posted: 14 Feb 2012 05:38 AM PST


 Motorola Droid X2 Muncul Dengan Android v2.2.2

Ini adalah foto-foto terbaru dari Droid X2. Dilihat dari desain fisiknya Droid X2 tampak sangat mirip pendahulunya, Motorola Droid X. Bisa dilihat pula Motorola Droid X2 menjalankan Android Froyo, tepatnya v2.2.2.

Anda juga bisa melihat physical buttons dan HDMI out di sebelah port microUSB. Di back case terdapat sensor kamera 8MP dengan dual flash. Di situ juga tertera 'HD Video'.

Tentu saja karena ini bukan merupakan versi final, besar kemungkinan Droid X2 akan mengalami serangkaian perubahan saat rilis nanti. Hal ini terutama pada OS Android Froyo yang dipakai. Droid X2 paling tidak harus memakai Android 2.3 Gingerbread.

 Motorola Droid X2 Muncul Dengan Android v2.2.2

 Motorola Droid X2 Muncul Dengan Android v2.2.2

 Motorola Droid X2 Muncul Dengan Android v2.2.2

 Motorola Droid X2 Muncul Dengan Android v2.2.2

Samsung Series 5 Chromebook | OS Chrome Pertama

Posted: 14 Feb 2012 03:29 AM PST


Google Chrome OS, Samsung Series 5 – Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga, OS Chrome dari Google segera hadir bersama Samsung series 5. Samsung Series 5 didesain dengan prinsip dasar kecepatan, kesederhanaan dan keamanan untuk menjalankan Google Chrome OS berbasis cloud. Tampilan Samsung series 5 dengan Chromebook memiliki bentuk yang elegan dan tebal hanya 0,79 inci ramping dan sederhana dengan warna Titan Silver atau White Finish.

Samsung%2BSeries%2B5%2BChromebook Samsung Series 5 Chromebook | OS Chrome Pertama

SPESIFIKASI SAMSUNG SERIES 5 CHROMEBOOK

Samsung Series 5 Chromebook 3G Arctic White (model XE500C21-H01US)

  • Telah menggunakan prosesor Intel Atom N570 1.66GHz dual-core,
  • Series 5 menggunakan 2GB RAM dan drive 16GB SSD mSATA
  • WiFi 802.11b/g/n dan dilengkapi dengan card reader 4-in-1
  • 1 Megapixel webcam, built-in speaker stereo
  • Samsung Chromebook ini memiliki layar LED-backlit 12.1-inci
  • 6-sel baterai yang menyediakan hingga 8,5 jam penggunaan.

Samsung Series 5 Chromebook 13 Samsung Series 5 Chromebook | OS Chrome Pertama

Samsung Series 5 Chromebook Titan Silver (model XE500C21-A03US)

Samsung Series 5 dengan 3G warna Tital Silver / Arctic White (model XE500C21-H01US) dan Series 5 tanpa 3G akan tersedia pada tanggal 15 Juni dengan harga Samsung Series 5 Chromebook siap di bandrol $ 499,99 dan 429,99 $, masing-masing.

Dengan hadirnya OS Chrome pertama yang diprakarsai oleh samsung ini akan mewujudkan janji google yangdari beberapa tahun terakhir mnjajikan Sistem Operasi super cepat dengan kecepatan loading beberapa detik saja. Jadi bagi yang ingin membeli perangkat notebook/netbook ditahan dulu yah, kita tunggu hadirnya Samsung Series 5 Chromebook dengan OS Chrome pertama


 

Motorola Atrix 4G – Dari Smartphone 4 Inci Menjadi Netbook 11,6 Inci

Posted: 14 Feb 2012 02:58 AM PST


04c4fe19c41ebfef4af7e33f1cff9a50 Motorola Atrix 4G   Dari Smartphone 4 Inci Menjadi Netbook 11,6 Inci

Motorola Atrix 4G merupakan smartphone Android Froyo yang menggunakan touch screen 4 inci dengan resolusi 540×960 pixels dan 1GB RAM. Memori internalnya sebesar 16 GBdan bisa diupgrade melalui microSD card (up to 32GB). Smartphone ini memiliki kamera utama 5MP dan baterai 1930 mAh untuk 9 jam talk time. Beratnya cukup standar yakni 136 gr.

Yang unik dari Atrix 4G adalah adanya dukungan aksesoris yang juga akan dirilis setelah peluncuran Atrix 4G. Aksesoris itu bernama “Webtop” yang mampu merubah fungsi smartphone menjadi netbook dengan display 11.6 inci dan dukungan full-sized QWERTY keyboard.
gsmarena 002 Motorola Atrix 4G   Dari Smartphone 4 Inci Menjadi Netbook 11,6 Inci
Dengan memasang Atrix 4G pada dock yang terletak pada bagian belakang Webtop maka berubahlah fungsi Atrix 4G dari smartphone menjadi netbook. Silahkan lihat video di bawah ini untuk gambaran lengkapnya:

 Source

Motorola Photon 4G – Ponsel Android dengan Kickstand

Posted: 14 Feb 2012 02:52 AM PST


40f1f3c8178796d66c9fd16d61a02645 Motorola Photon 4G   Ponsel Android dengan Kickstand

Satu lagi ponsel dual-core dari Motorola: Mororola Photon 4G. Ini Photon adalah smartohone GSM yang menjalankan Android 2.3 Gingerbread dengan dukungan 4G.

Anda juga akan terpuaskan dengan adanya internal storage 16GB, baterai yang sangat besar dengan daya 1700mAh, port HDMI-out untuk mirroring dan sebuah kamera HD 8 MP plus kamera depan untuk video call.

Touchscreen dibuat sangat lebar berukuran 4.3 inci dengan resolusi qHD. Selain itu Motorola juga melengkapi Photon dengan sebuah kickstand yang artinya ponsel ini akan memiliki aksesoris tambahan layaknya WebTop di Atrix 4G.

Photon dijalankan oleh prosesor dual-core 1GHz NVIDIA Tegra 2 AP20H dengan RAM 1GB. Motorola akan mulai memasarkannya pada musim panas tahun ini (Jun-Aug) degan berbagai aksesoris yang mendukung.
photon motorola cdma Motorola Photon 4G   Ponsel Android dengan Kickstand

0 comments:

Post a Comment