Twitter

Friday, February 10, 2012

Wayjar' Blog

Wayjar' Blog


Cards & Payments Asia 2012 Tampilkan Teknologi NFC

Posted: 10 Feb 2012 12:07 AM PST


JAKARTA - Cards & Payments Asia 2012 edisi ke-17, pameran teknologi pintar terbesar di Asia, siap memukau dengan acara yang lebih besar dan lebih baik tahun ini.

Pameran ini akan menampilkan beberapa teknologi baru pada Near Field Communication (NFC) dan pembayaran tanpa kontak yang sangat dinantikan bersama-sama dengan beraneka ragam inisiatif teknologi pintar lainnya. 

Pemangku kepentingan kunci dari sektor telekomunikasi, instansi pemerintah, perbankan, perhotelan, ritel, pelayanan kesehatan, transportasi, penerbangan, dan logistik akan datang bersama untuk mengungkapkan bagaimana aplikasi dan inovasi produk terbaru dapat mendorong peluang pelayanan, pertumbuhan, dan bisnis di industri masing-masing di Asia.

Singapura mungkin akan menjadi salah satu negara pertama yang menjadi saksi diadopsinya NFC secara luas sebagai modus pembayaran. Hal ini dimungkinkan melalui inisiatif Call-for-Collaboration (CFC) senilai S$40 juta yang memungkinkan diaktifkannya teknologi NFC pada 20.000 titik ritel dan kendaraan taksi pada pertengahan 2012.

Inisiatif dari Infocomm Development Authority (IDA) Singapura dan tujuh perusahaan, yakni operator ponsel M1, StarHub, SingTel, penyedia pelayanan pembayaran Citibank, DBS dan EZ-Link, serta Gemalto, ini menandai sistem pembayaran via ponsel berteknologi NFC pertama di Asia yang saling tersambung (interoperable) yang tersebar ke seluruh pelosok negeri.

"Cards & Payments Asia tahun ini tidak hanya akan memberi kesempatan kepada para pengunjung untuk memperoleh wawasan berharga tentang cara-cara memanfaatkan pertumbuhan perdagangan elektronik (e-commerce) dan perdagangan via ponsel (mobile commerce) yang eksponensial,” kata Richard Ireland, Direktur Utama Terrapinn untuk kawasan Asia Pasifik, melalui keterangan resminya, Kamis (9/2/2012)

“Acara ini juga menujukkan cara-cara memanfaatkan pengetahuan mutakhir tentang strategi multisalur (multichannel) untuk melibatkan pelanggan secara efektif dan oleh karenanya membuat acara ini wajib dihadiri oleh seluruh pemangku kepentingan yang sedang berusaha menemukan keunggulan kompetitif atas saingan mereka," tambahnya.

Acara tiga hari ini diharapkan dapat menarik kedatangan lebih dari 8.000 pengunjung serta lebih dari 200 penyedia solusi internasional terkemuka dari Singapura, China, Korea, Taiwan, Hong Kong, Jerman, Italia, dan banyak lagi. (tyo) | techno.okezone.com

0 comments:

Post a Comment