Twitter

Saturday, February 18, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Highlights: Tiga Gol Bologna Garami Luka Nerazzurri

Posted: 18 Feb 2012 03:08 AM PST

Bola.netInter Milan mengalami tiga kekalahan beruntun pada lanjutan Serie A setelah menyerah 3-0 dari Bologna, Sabtu (18/2) di kandang sendiri, Giuseppe Meazza, San Siro.

Inter sudah tertinggal 0-2 pada babak pertama ketika penyerang veteran Bologna, Marco Di Vaio, mencetak dua gol dalam waktu dua menit. Gol pertama Di Vaio dicetak pada menit ke-37.

120 detik kemudian mantan striker Juventus tersebut menggandakan keunggulan Bologna memanfaatkan blunder bek Inter, Andrea Ranocchia.

Mimpi buruk Inter dilengkapi Robert Acquafresca yang membobol gawang Julio Cesar untuk ketiga kalinya jelang akhir pertandingan.

Ini merupakan kekalahan keempat Inter dalam lima laga terakhir yang membuat posisi Claudio Ranieri sebagai pelatih Nerazzurri makin tertekan.

Diego Forlan dkk harus puas turun ke peringkat enam klasemen sementara Serie A, digeser Napoli yang meraih kemenangan 3-0 di kandang Fiorentina.   (bola/zul)

Suarez: Sejuta Terimakasih Untuk Semuanya!

Posted: 18 Feb 2012 03:03 AM PST

Suarez: Sejuta Terimakasih Untuk Semuanya! Suarez senang mendapatkan dukungan. ? AFPBola.netLuis Suarez tengah mendapatkan kecaman dari banyak publik atas sikap kontroversialnya terhadap Patrice Evra. Meski begitu masih ada sejumlah pihak yang mendukungnya. Ia sangat berterimakasih kepada mereka.

Tindakan Suarez yang menolak berjabat tangan dengan Evra membuat sejumlah pihak mengecamnya. Ia mendapatkan tekanan dari banyak pihak namun ada juga pihak yang mendukungnya. Liverpool dan mantan klubnya yaitu Ajax Amsterdam dan Nacional memberikan dukungan terhadapnya. Nacional bahkan membuat poster berisikan kecaman terhadap Sir Alex Ferguson. Suarez merasa sangat berterimakasih atas dukungan pihak-pihak tersebut.

“Saya mau mengucapkan terimakasih untuk banyak dukungan yang telah diberikan oleh Liverpool kepada saya beberapa hari terakhir ini,” ungkap Suarez seperti yang tertulis dalam twitternya.

“Saya ingin mengucapkan terimakasih lagi kepada para fans Ajax atas apa yang telah mereka lakukan hari ini.”

“Sebagaimana yang Anda tahu saya adalah seorang pemain Uruguay. Saya juga mempertahankan posisi di tim inti jadi saya ingin mengucapkan terimakasih juga kepada para pendukung, pemain, dan manajer dari Nacional untuk dukungan hebat yang telah mereka berikan hari ini.”

“Sejuta ucapan terimakasih untuk semuanya!”  (spo/Rev)

Jadwal TV: 18 – 20 Februari 2012

Posted: 18 Feb 2012 02:59 AM PST


Akhir pekan ini FA Cup memasuki putaran ke-5 yang berarti akan semakin dekat dengan babak final, Chelsea, Arsenal, Liverpool, dan Tottenham masih bercokol di turnamen sepakbola tertua ini.

Sementara dari Serie A, Juventus akan berusaha mengalahkan Catania guna merebut posisi pertama dari Milan.

Perbedaan 10 poin antara Real Madrid & Barcelona bisa mengecil, bisa pula melebar. Dimana Barca akan melakoni big match dengan menjamu Valencia

Sabtu, 18 Februari 2012
02.45 WIB - Internazionale vs Bologna – INDOSIAR
15.00 WIB – Persegres vs Persidafon (ISL) – ANTV
18.00 WIB – Persiba Vs Deltras (ISL) – ANTV
19.30 WIB – Chelsea vs Birmingham City (FA Cup) – GLOBALTV

Minggu, 19 Februari 2012
00.00 WIB – Getafe vs Espanyol – TVONE
00.15 WIB – Sunderland vs Arsenal (FA Cup) – MNCTV
02.00 WIB – Real Madrid vs Racing Santander - TVONE
02.45 WIB – Juventus vs Catania - INDOSIAR
04.00 WIB – Sevilla vs Osasuna - TVONE
15.00 WIB – Persela vs PSPS (ISL) – ANTV
18.00 WIB – Arema vs Persija – (ISL) – ANTV
18.45 WIB – Persijap vs Semen Padang (IPL) – GLOBALTV
22.00 WIB – Athletic Club vs Malaga - TVONE
23.30 WIB - Liverpool vs Brighton & Hove Albion (FA Cup) – MNCTV

Senin, 20 Februari 2012
00.00 WIB - Sporting Gijon vs Atletico Madrid – TVONE
02.45 WIB – Palermo vs Lazio – INDOSIAR
03.30 WIB – Barcelona vs Valencia - TVONE
15.00 WIB - PSMS vs Sriwijaya FC (ISL) – ANTV
18.45 WIB – Persiba vs Persiraja (IPL) – GLOBALTV

Senin s/d Jumat
00.30 – Sport 7 Malam – Trans7
06.00 – Sports Mania – MNC TV
22.00 – Kabar Arena – TV One

Sabtu
11.30 – Soccer One – TV One
13.05 – Spirit Football – Metro TV
13.30 – Galeri Sepakbola Indonesia – Trans7
14.30 – Kampiun – ANTV

Minggu
10.30 – World Sport – O Channel
13.05 – 12 Pas – Metro TV
14.00 – One Stop Football – Trans7
14.30 – Total Football – ANTV
22.00 – World Sport – O Channel

Catatan:
- Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih dulu.
- Jam siaran yang tercantum adalah Waktu Indonesia Barat (WIB).

Kerap Blunder, Roma Masih Bela Kjaer

Posted: 18 Feb 2012 02:54 AM PST

Bola.net – Makin sering dikritik karena performanya yang mengecewakan, Simon Kjaer masih mendapatkan dukungan dari direktur AS Roma, Walter Sabatini.

Bek asal Denmark itu bergabung dengan Giallorossi sebagai pemain pinjaman dari Wolfsburg di musim panas kemarin, namun ia sering sekali menjadi titik pangkal kekalahan Roma sehingga banyak mengundang kecaman fans.

Meski demikian, Sabatini yang pernah menggaet Kjaer semasa di Palermo, masih memberikan pembelaannya.

“Kjaer adalah pemain yang coba dipukul jatuh semua orang dan mereka hampir berhasil,” bela Sabatini.

“Kjaer yang saya ke Roma adalah sosok berbeda. Setelah diusir pada laga derby lawan Lazio, ia memasuki lorong gelap yang berujung pada kegelisahan dan kesalahan. Kita semua harus melindunginya.”

“Meski begitu semuanya kini menjadi sulit, ada semacam persekongkolan melawan dia dan kesalahannya selalu disorot oleh semua pihak,” pungkas Sabatini. (foti/row)

LIGA ITALIA – ‘Roma Bakal Jadi Ancaman Terbesar Musim Depan’ 

Vermaelen: Arsenal Harus Belajar Dari Kekalahan

Posted: 18 Feb 2012 02:50 AM PST

Vermaelen: Arsenal Harus Belajar Dari Kekalahan Thomas Vermaelen saat berduel dengan Robinho di San Siro. (c) APBola.net – Bek Arsenal, Thomas Vermaelen, berharap timnya mampu bangkit dari kekalahan telak di San Siro jelang pertandingan Piala FA lawan Sunderland.

The Gunners kembali ke Inggris dengan hasil kekalahan 4-0 dari tuan rumah AC Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (16/2) kemarin.

“Ketika anda bermain sebagai profesional, anda harus melupakan hal buruk yang terjadi,” kata Vermaelen seperti dilansir Sportinglife.

“Kami akan belajar dari apa yang terjadi di Milan, tapi saat ini yang terpenting adalah mental kami harus tetap kuat dan fokus pada pertandingan berikutnya,”

“Satu-satunya hal yang harus kami ingat adalah bahwa kami masih punya satu pertandingan lagi [leg kedua lawan Milan]. Kami harus menunjukkan kebanggaan dan memberikan 100 persen kemampuan kami pada leg kedua,”

“Kami harus memberi sesuatu pada fans Arsenal yang sudah datang ke Milan dan kami mengecewakan mereka. Kami harus memikirkan mereka karena yang terjadi [di lapangan] tak sesuai dengan harapan,” (bolaspo/zul)

LIGA INGGRIS – Wenger Tuntut Pelampiasan Arsenal di Pentas Domestik 

Suarez Dapat Dukungan Dari Presiden Uruguay

Posted: 18 Feb 2012 02:45 AM PST

Suarez Dapat Dukungan Dari Presiden Uruguay Luis Suarez, dapat dukungan dari presiden Uruguay. (c) AFPBola.net – Presiden Uruguay Jose Mujica memberikan dukungannya pada striker Liverpool, Luis Suarez, yang tersandung masalah rasisme di Inggris.

Mujica turut bersimpati atas masalah yang melanda Suarez dan menilai striker Liverpool itu “bukan pemain rasis dan tak akan pernah menjadi pemain yang rasis”.

“Ada solidaritas untuk Suarez. Dia bukan pemain rasis dan tak akan pernah jadi pemain rasis,” kata Mujica pada stasiun radio M24.

“Tak ada rasisme yang dilakukan Suarez,” kata Mujica yang menganggap ‘beberapa orang tidak mengerti’ Suarez dan tak mempelajari ‘aturan diplomatis’.

“Dia [Suarez] masih muda, jenius di lapangan, dan sangat ramah,” tegas Mujica.

Dukungan serupa juga diberikan kapten timnas Uruguay, Diego Lugano. “Perlu diingat bahwa Inggris adalah negara dengan sejarah kolonial dan rasisme sangat ‘halus’. Tapi kami semua tahu bahwa tak ada masalah antara Luis [Suarez] dengan pemain Manchester United,”

“Kita semua tahu, di sepak bola, kasus Suarez itu seperti sebuah sirkus. Luis mengikuti keyakinannya. Kita hidup di alam demokrasi. Bila anda tak ingin menyapa seseorang, jangan sapa dia,” tegas Lugano. (spo/zul)

LIGA INGGRIS – Suarez Korban Orang Sok Bermoral 

Villas-Boas: Arsenal Masih Bisa Lolos

Posted: 18 Feb 2012 02:42 AM PST

Villas-Boas: Arsenal Masih Bisa Lolos Andre Villas-Boas, anggap Chelsea masih bisa lolos ke perempat final. (c) AFPBola.net – Manajer Chelsea, Andre Villas-Boas, menilai Arsenal masih bisa lolos ke perempat final Liga Champions meski baru saja mengalami kekalahan telak di San Siro.

Villas-Boas mengacu pada kesuksesan Deportivo La Coruna yang pernah membalikkan keadaan dari kekalahan telak pada leg pertama, juga saat lawan Milan pada tahun 2004 lalu.

“Hal yang tak mungkin dalam sepak bola adalah ketika anda tak lagi mempercayainya. Menurut saya, atmosfer sepak bola di Inggris bisa memberi dampak untuk Arsenal yang mengejar defisit gol besar,” kata Villas-Boas seperti dilansir Sportinglife.

“Bila mereka mampu mencetak gol cepat di awal pertandingan, mereka punya peluang lolos,”

Villas-Boas juga pernah merasakan hal yang sama ketika musim lalu ia membawa Porto unggul 5-1 pada leg pertama semifinal Liga Europa, namun kalah 3-2 pada leg kedua.

“Dalam 15 menit, kami ketinggalan 1-0 dan bisa saja kemasukan dua atau tiga gol lagi. Pada akhirnya, kami beruntung hanya kalah 3-2. Tapi segala sesuatu bisa berubah cepat dalam sebuah pertandingan,” (spo/zul)

Incoming search terms:

ISL Review: Persisam Dipermalukan Mitra Kukar di Kandang Sendiri

Posted: 18 Feb 2012 02:38 AM PST

ISL Review: Persisam Dipermalukan Mitra Kukar di Kandang Sendiri Yongki Aribowo dkk tak mampu pertahankan keunggulan.Bola.netPersisam Samarinda menjamu Mitra Kukar dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL) di stadion Segiri, Samarinda, Jumat, 17 Februari 2012. Persisam sempat unggul lebih dulu namun Mitra Kukar akhirnya berhasil bangkit. Persisam takluk dengan skor 1-2.

Persisam berhasil mencetak gol saat pertandingan baru memasuki menit 3. Gol bermula dari tendangan bebas Eka Ramdani. Bola berhasil mengarah ke pojok kiri gawang salah diantisipasi oleh Kapten Mitra Kukar, Hamka Hamzah.

Mitra Kukar akhirnya dapat menyamakan kedudukan pada menit 21. Sundulan Jajang Mulyana yang memanfaatkan umpan silang Isnan Ali tidak berhasil dihalau kiper Persisam.

Mitra Kukar nyaris menambah gol lewat sepak Zulham Zamrun pada menit 24. Beruntung bagi Persisam karena bola masih bisa dihalau kiper Persisam.

Cristian Gonzalez nyaris kembali membawa Persisam unggul lewat aksi sundulannya pada ujung babak pertama. Sayang, gol Gonzalez dianulir wasit karena dianggap off side.

Pada menit 53 Cristian Gonzalez nyaris membawa timnya unggul. Sayang sepakannya di kotak penalti berhasil dihalau kiper Mitra Kukar, Joice Sorongan.

Mitra Kukar berhasil mencetak gol kedua melalui sepakan Bustomi pada menit 61. Kapten Mitra Kukar, Bustomi berhasil memaksimalkan umpan  dari Zulham Zamrun.

Persisam berpeluang menyamakan kedudukan setelah mendapat hadiah penalti. Penalti tersebut diberikan setelah bek Mitra Kukar, Njanka dianggap melakukan handsball di area terlarang.

Persisam kurang beruntung karena Lopicic gagal menjalankan tugasnya. Bola hasil tendangannya berhasil diantisipasi dengan baik oleh Joice Sorongan.

Hingga laga berakhir, kedudukan tidak berubah 1-2 untuk keunggulan Mitra Kukar. Dengan hasil ini Mitra Kukar naik ke posisi 3 ISL menggeser Persiwa. Sedangkan Persisam tertahan di posisi delapan.   (bola/Rev)

Modal Napoli Sambut Kedatangan Chelsea

Posted: 18 Feb 2012 02:38 AM PST

Modal Napoli Sambut Kedatangan ChelseaEdinson Cavani cs sukses membungkam Fiorentina 3-0 di laga Serie A dini hari tadi.Sabtu, 18 Februari 2012, 11:41 WIB Striker Napoli Edinson Cavani (REUTERS/Stefano Rellandini)

VIVAbola – Napoli begitu percaya diri menghadapi laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa. Skuad besutan Walter Mazzarri mengantongi modal berharga untuk menyambut kedatangan Chelsea di San Paolo, tengah pekan mendatang.

Pada laga lanjutan Serie A, Jumat 17 Februari 2012 (Sabtu dini hari WIB), Napoli sukses mempermalukan Fiorentina di hadapan ribuan tifosinya di Artemio Franchi. Tuan rumah takluk 0-3 dan gol tim tamu dipersembahkan oleh Edinson Cavani (5' dan 54'), serta Ezequiel Lavezzi di masa injury time.

"Tim menunjukkan performa yang sangat penting, baik kerja sama tim maupun penampilan individu para pemain," puji Direktur Umum Napoli Riccardo Bigon, seperti dikutip dari Football Italia, Sabtu 18 Februari 2012.

"Kami harus membuktikan kemampuan kami di setiap pertandingan. Serie A bagitu penting dan kami menyadari kesulitan yang dihadapi," paparnya, mengingat Napoli masih berada di peringkat lima klasemen sementara.

Tak dipungkiri, kemenangan di markas Fiorentina merupakan motivasi besar bagi armada Partenopei untuk menghadapi Chelsea. Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions digelar di markas Napoli, San Paolo, pada Selasa 21 Februari 2012 (Rabu dini hari WIB).

"Saya rasa, (kemenangan atas Fiorentina) ini dorongan besar bagi antusiasme menghadapi laga melawan Chelsea. Kami merasakan emosional sejak awal dan saat ini, Napoli dipersiapkan untuk berada di pentas Liga Champions," tegas Bigon.

Jika ingin tetap berlaga di Liga Champions musim depan, Napoli harus mempertahankan performa di Serie A demi menempati peringkat tiga besar. Saat ini, Edinson Cavani cs masih berada di peringkat lima klasemen dengan raihan 37 poin, atau tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen sementara, AC Milan. (ren)

Loading Klasemen…

Jorge Lorenzo Kaget CRT Lambat

Posted: 18 Feb 2012 02:34 AM PST

Bola.net – Juara MotoGP 2010, Jorge Lorenzo merupakan salah satu pebalap yang selama ini mengkhawatirkan jarak yang kemungkinan terjadi antara motor prototipe pabrikan dengan motor Claiming Rule Team (CRT).

Pebalap asal Spanyol ini telah mendapatkan pengalaman pertamanya dalam mengendarai motor CRT pada uji coba pra musim di Sirkuit Sepang, Malaysia lalu.

Mesin-mesin CRT pada dasarnya menggunakan mesin motor produksi massal yang dikombinasikan dengan sasis prototipe. Dikabarkan bahwa akan terdapat 9 motor CRT yang turut serta dalam kelas MotoGP.

Tiga dari beberapa proyek CRT turut serta pada uji coba Sepang, termasuk Suter-BMW yang akan dikendarai oleh Colin Edwards.

Edwards menyelesaikan uji coba tersebut 5 detik lebih lambat dari pebalap tercepat pertama, yakni Casey Stoner. Sementara itu proyek CRT yang didasari oleh mesin Kawasaki ZX-10R finis 7 detik lebih lambat ketimbang pebalap asal Australia itu.

Stoner sendiri telah memperingatkan mengenai potensi berbahaya yang mungkin bisa terjadi pada sesi latihan dan kualifikasi, dan Lorenzo berkomentar, “Saya sangat terkejut karena saya pikir jaraknya akan lebih kecil daripada ini. Ini bisa berbahaya.”

Ia menambahkan, “Saya melakukan tes tersebut bersama Colin, yakni pebalap CRT paling cepat di uji coba, dan ia seperti berada di kelas yang berbeda dengan MotoGP. (mcn/kny)

Divaldo Masih Bungkam Soal Transfer De Porras

Posted: 18 Feb 2012 02:29 AM PST

Divaldo Masih Bungkam Soal Transfer De Porras Divaldo Alves masih bungkam mengenai transfer tengah musim. (c) Fajar/Bola.netBola.net – Meski bursa transfer tengah musim Indonesian Premier League (IPL) 2011-2012 sudah dibuka per tanggal 16 Februari kemarin, akan tetapi Pelatih Persebaya Surabaya, Divaldo Alves masih bungkam mengenai rencananya.

Sejauh ini nama Emmanuel De Porras ramai disebut sebagai striker yang akan didatangkan klub yang bermarkas di Tambaksari tersebut. Namun, jika harus mendatangkan De Porras maka Persebaya harus membuang salah satu pemain asing mereka yang saat ini sudah memenuhi kuota tersebut.

“Maaf saya tidak ingin membahas ini. Masih ada tingkatan-tingkatan di atas saya yang berhak bicara hal ini,” terang Divaldo saat dikonfirmasi Bola.net mengenai bursa transfer. “Saya tidak mau masuk ruangnya manajemen. Silahkan tanya manajemen saja.”

“Saya fokus dulu dengan tim dan memaksimalkan pemain yang ada,” tegasnya.

Divaldo tak mengelak kalau dirinya memang membutuhkan striker untuk timnya. Walaupun ia masih saja bungkam saat ditanya komposisi empat pemain asing Persebaya jika De Porras benar-benar direkrut.

“Intinya kita cari pemain depan. Mau striker asing atau lokal tak masalah, asal dia punya finishing touch yang bagus,” pungkas mantan pelatih Minangkabau FC. (fjr/syp)

Pebalap Motocross Asing Siap Bertarung di Palu

Posted: 18 Feb 2012 02:26 AM PST

Bola.net – Tiga pebalap asing dari Amerika Serikat dan Australia menyatakan mereka siap bertarung bersama pebalap nasional pada kejuaraan terbuka motocross di Sirkuit Tanah Runtuh, Palu pada 17-18 Februari 2012.

“Saya datang ke sini untuk berlomba dan niscaya bisa menang,” kata Josh Mosiman, salah seorang dari tiga pebalap asing yang akan berlaga di kejuaraan itu.

Ia mengatakan datang bersama keluarganya, yakni ibu dan seorang adiknya untuk mengikuti kejuaraan motocross di Palu. “Ini pertama kali saya dan ibu serta adik saya datang ke sini,” kata Josh. Kedatangannya ke kota ini atas undangan dari panitia pelaksana.

Hal senada juga disampaikan dua pebalap Australia yakni Nick Murray dan Jayden Archer. Nick sendiri merupakan juara motocross di Palu pada 2011. Pebalap Australia itu juga optimis bisa kembali tampil juara pada kejuaraan terbuka motocross di Palu.

Namun menurutnya persaingan kali ini dipastikan cukup ketat, mengingat Josh adalah pebalap Amerika Serikat juga memiliki rekor cukup bagus di negaranya. Yang pasti pebalap nasional juga akan berusaha untuk tampil terbaik.

Kejuaraan ini dijadwalkan dibuka Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola yang juga Ketua Umum KONI di daerah itu. Panitia pelaksana memperkirakan jumlah penonton akan lebih banyak dibandingkan tahun 2011.

Ketua panitia, Harjono mengatakan semua pebalap yang akan berlaga di kejuaraan tersebut, telah diasuransikan kepada salah satu perusahaan asuransi di ibukota Provinsi Sulawesi Tengah. (ant/kny)

Incoming search terms:

Subangkit Jadwalkan Uji Coba Persebaya DU

Posted: 18 Feb 2012 02:22 AM PST

Subangkit Jadwalkan Uji Coba Persebaya DU Tim Bajul Ijo Surabaya. ? Bola.net/FajarBola.net – Demi tetap mengasah sentuhan anak asuhnya, Pelatih Persebaya Surabaya Divisi Utama (DU), Subangkit menjadwalkan pertandingan uji coba di pekan depan nanti.

Selama tiga pekan ke depan ini tim berjuluk Bajul Ijo memang tak memiliki jadwal pertandingan. Mereka baru menjalani laga lanjutan DU Liga Indonesia pada 2 dan 6 Maret mendatang melawan Persitema Temanggung dan Persip Pekalongan.

Meskipun demikian, Persebaya DU tak ingin hanya terlena dan santai-santai saja dalam latihan. Apalagi mereka juga ingin memperpanjang rekor tak terkalahkan yang telah dikantongi dari enam pertandingan yang telah mereka jalani.

“Minggu depan kami harus menjalani setidaknya satu laga uji coba,” terang Subangkit saat ditemui Bola.net di mess Persebaya DU, Dukuh Menanggal. “Ini penting bagi kami.”

“Belum bisa kami pastikan lawannya. Tapi karena nanti kita akan lakoni laga away sebisa mungkin kita juga akan menjalani uji coba ini keluar kandang. Kalau tidak dapat lawan, ya kami akan cari klub lokal saja,” jelasnya.

Biasanya, jika Persebaya DU tidak mendapatkan klub yang bersedia mereka ajak ujicoba, maka klub Suryanaga lah yang menjadi pilihan mereka untuk sparring. (fjr/Rev)

Nani Buktikan United Mampu Jawab Kritik

Posted: 18 Feb 2012 02:18 AM PST

Nani Buktikan United Mampu Jawab Kritik Nani, ingin raih dua gelar tersisa, Premier League dan Liga Europa. (c) AFPBola.net – Winger Manchester United, Nani, bertekad menjawab kritikan pada timnya dengan gelar juara Liga Europa dan Premier League.

United yang tersingkir dari penyisihan grup Liga Champions bulan Desember lalu, harus puas berlaga di kompetisi kasta dua Eropa.

Namun pasukan Sir Alex Ferguson tetap menunjukkan keseriusan mereka di kompetisi ini dengan meraih kemenangan 2-0 atas Ajax Amsterdam, Jumat kemarin.

“Setiap orang berharap kami melakukan sesuatu yang berbeda, tidak seperti di masa lalu,” kata Nani seperti dilansir Sportinglife.

“Kami selalu berada di peringkat pertama, kami memenangkan begitu banyak trofi juara dan mencapai final di setiap kompetisi. Tapi tentu saja setiap saat anda bisa kalah dalam sebuah pertandingan,”

“Setelah kami kalah di Liga Champions, banyak orang memperkirakan kami juga akan mengalami kekalahan berikutnya dan tim lain akan merebut trofi juara,”

“Tapi kami tetap kuat dan akan berjuang di setiap pertandingan untuk menunjukkan pada suporter apa yang mereka inginkan, yaitu trofi juara. Itulah yang saat ini kami inginkan,” tegas pemain asal Portugal tersebut.  (spo/zul)

Eriksen: Fergie Pelatih Terbaik di Dunia

Posted: 18 Feb 2012 02:15 AM PST

Eriksen: Fergie Pelatih Terbaik di Dunia Christian Eriksen, puji Sir Alex sebagai sosok pelatih terbaik di dunia. (c) AFpBola.net – Gelandang Ajax Amsterdam Christian Eriksen memuji pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, sebagai sosok pelatih terbaik di dunia.

Eriksen yang tampil gemilang bersama Ajax musim ini, menjadi incaran sejumlah tim papan atas Eropa, termasuk Manchester United.

“Mungkin dia tertarik pada saya, tapi saya tidak tahu,” kata Eriksen seperti dilansir Tribal Football.

“Sejak saya bermain bagus untuk tim ini dan timnas Denmark, setiap orang di Inggris menyebut nama saya,”

“Bermain lawan Manchester United adalah pertandingan yang spesial. Kami bisa menghadapi tim dengan pelatih terbaik di dunia,”

Ajax harus mengakui keunggulan United dengan skor 2-0 pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (17/2) dini hari WIB. (tri/zul)

Inilah Alasan Hiddink Terima Tawaran Anzhi

Posted: 18 Feb 2012 02:11 AM PST

Inilah Alasan Hiddink Terima Tawaran Anzhi Guus Hiddink, terima tawaran Anzhi karena proyek besar di Rusia. (c) AFPBola.net – Mantan pelatih Chelsea asal Belanda, Guus Hiddink, resmi menjadi pelatih baru tim kaya raya Rusia, Anzhi Makhachkala.

Hiddink mengakui bahwa ia menerima tawaran melatih di Anzhi karena proyek besar yang ditawarkan klub Rusia tersebut.

“Pada akhir tahun lalu kami telah memulai pembicaraan dengan Anzhi dan itulah kenapa saya membuat keputusan ini,” kata Hiddink pada situs resmi klub.

“Saya senang bisa mendapat kesempatan ini, bekerja tak hanya dengan tim sepak bola ini, tapi juga rekan-rekan yang mengajak saya datang ke klub ini,”

“Hal yang paling penting bagi saya adalah rencana tim ini untuk membangun tim dan perkembangan sepak bola di negeri ini [Rusia],”

“Kami telah berbicara dengan pemilik klub Suleiman Kerimov tentang hal ini dan setelah itu saya mengerti bahwa saya sedang diajak dalam sebuah proyek besar,”

“Saya tahu ambisi dari para pemegang saham, ambisi klub, suporter, dan kini seluruh dunia mengenal kami. Saya akan bekerja sebaik mungkin untuk membuat tim ini mencapai ambisi tersebut,” pungkas Hiddink.  (anzhi/zul)

Dalglish Puas Dengan Pencapaian Liverpool

Posted: 18 Feb 2012 02:08 AM PST

Dalglish Puas Dengan Pencapaian Liverpool Kenny Dalglish, puas dengan pencapaian Liverpool musim ini. (c) AFPBola.net – Manajer Liverpool Kenny Dalglish mengaku puas dengan performa timnya musim ini meski The Reds saat ini masih berada di luar empat besar.

Liverpool akan menghadapi tim divisi satu Brighton di Anfield untuk memperebutkan tiket perempat final Piala FA, Minggu (19/2).

Sementara di ajang Piala Liga, Liverpool akan menghadapi tim divisi satu lainnya, Cardiff City, pada final yang akan digelar di Wembley.

“Pemain pantas mendapat pujian, mereka melalui musim yang relatif sukses, kami berada pada posisi yang bagus. Tahun lalu kami tak berada di posisi ini di ajang piala, dan kami juga tak terlalu jauh dari empat besar,” kata Dalglish seperti dilansir Sportinglife.

“Kami puas dengan pencapaian kami sejauh ini, tapi kami akan tetap berusaha tampil lebih baik untuk bisa finish di peringkat yang kami inginkan [empat besar],”

“Kami akan menghadapi laga yang sulit di Piala FA, kami sudah pernah menghadapi mereka di Piala Liga. Setiap orang tahu tujuan kami, dan kami tetap menghormati kompetisi ini dan juga menghormati Brighton,” pungkas Dalglish. (spo/zul)

LIGA INGGRIS – Lini Belakang Liverpool Terbaik di Inggris 

Toure: City Memerlukan Tevez

Posted: 18 Feb 2012 02:04 AM PST

Toure: City Memerlukan Tevez Toure ingin Tevez kembali. ? AFPBola.netCarlos Tevez tengah menjadi salah satu perhatian di tim Manchester City. Banyak pemain The Citizen yang ingin agar perselisihannya dengan klub segera berakhir.

Pemain Argentina tersebut berselisih dengan pihak klub sejak bulan September lalu. Perselisihan tersebut bermula ketika Tevez menolak permintaan dari Roberto Mancini untuk bermain bagi timnya. Ia sendiri akhirnya sempat pergi meninggalkan City dan pulang ke Argentina tanpa seijin klub.

Kini mantan striker Manchester United tersebut telah kembali ke Inggris. Mancini sendiri sempat berujar bahwa perselisihan tersebut bisa selesai asalkan Tevez mau meminta maaf atas kesalahannya. Yaya Toure juga berharap agar rekan satu timnya tersebut dapat kembali membela timnya.

“Carlos adalah seorang pemain fantastis dan saya berharap dia akan terus bersama kami karena kami memerlukannya,” ujar pemain asal Pantai Gading tersebut.

“Dia adalah seorang pemain yang mengagumkan.”

“Bagi saya hal tersebut bukanlah sebuah masalah.”

“Dia tahu apa yang harus dia katakan kepada pelatih dan para pemain.”

“Saya rasa semua pemain akan senang jika Carlos kembali.”
(sky/Rev)

Preview: Inter Milan vs Bologna, Krisis Tuan Rumah

Posted: 18 Feb 2012 02:00 AM PST

Bola.netInter Milan bakal berjuang untuk keluar dari krisis kemenangan saat akan menjamu Bologna dalam lanjutan Liga Italia Serie A, Sabtu (18/02) dini hari nanti.

Menghadapi Bologna, pelatih Claudio Ranieri harus kehilangan Walter Samuel, yang tengah dibelit cedera otot. Freddy Guarin juga akan melewatkan laga nanti setelah gelandang asal Kolombia itu mendapat cedera otot sejak bulan Januari lalu.

Sementara Maicon sudah bisa diturunkan kembali setelah sebelumnya absen saat Inter dikalahkan Novara karena sanksi larangan bertanding.

Beralih ke tim tamu, Bologna bakal menantang Nerazzurri tanpa Nico Pulzetti, yang masih harus absen karena cedera paha. Panagiotis Kone, sudah bisa diturunkan setelah pulih dari cedera otot, meski kemungkinan besar tidak akan menjadi starter.

DATA DAN FAKTA PERTANDINGAN :
Inter menyapu bersih kemenangan di lima pertemuan terakhir kedua timPasukan Claudio Ranieri hanya bisa meraih 6 kemenangan dari 12 laga kandang mereka musim ini di pentas Serie A.Bersama dengan Genoa, Inter Milan meraih hasil imbang paling sedikit di Serie A.Inter dan Bologna menelan jumlah kekalahan yang sama di Serie A musim ini, namun posisi Nerazzurri namun Inter masih lebih unggul dari Bologna dengan 14 poin.Bologna belum pernah kalah di tahun 2012 ini sejak terakhir kali takluk 2-0 dari Roma di bulan Desember tahun lalu.
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :
Inter Milan (4-3-1-2) :
Julio Cesar; Maicon, Lucio, Ranocchia, Nagatomo; Zanetti,Cambiasso, Stankovic; Sneijder; Pazzini, Milito.

Bologna (3-4-1-2) : Gillet; Raggi, Portanova, Antonsson; Garics, Perez, Mudingayi, Morleo; Ramirez; Acquafresca, Di Vaio. (bola/mac)

LIGA ITALIA – Ranieri: Sepak Bola Bukan Ilmu Pasti 

Manchester City Masih Butuh Tevez

Posted: 18 Feb 2012 01:58 AM PST

Manchester City Masih Butuh TevezCarlos Tevez sekarang sudah berada di Manchester.Sabtu, 18 Februari 2012, 10:09 WIB Carlos Tevez (putih) (REUTERS/Nigel Roddis )

VIVAbola – Striker Carlos Tevez telah kembali ke Manchester. Kembalinya pemain asal Argentina itu setelah diberikan kesempatan kedua oleh manajer Roberto Mancini.

Tevez terbang ke Inggris pertengahan pekan lalu. Dia juga sudah menjalani serangkaian tes kesehatan dan menjalani kebugaran di markas ManCity.

Kembalinya Tevez langsung disambut hangat para pemain ManCity. Salah satu pemain ManCity, Yaya Toure misalnya, mengaku senang dengan kembalinya Tevez ke tim.

Dia yakin seluruh pemain ManCity mau menerima dan memaafkan sikap Tevez waktu itu. “Carlos (Tevez) adalah pemain fantastis dan saya berharap dia akan terus bermain bersama kami, karena kami sekarang membutuhkannya,” kata Toure seperti dilansir dari Tribal Football.

“Dia tahu apa yang dia katakan kepada bos dan ke seluruh pemain. Intinya, semua pemain di sini akan senang jika Carlos datang kembali.” ujarnya.

Sejak kabur dari ManCity, Tevez kehilangan pendapatan sebesar £10 juta atau sekitar Rp141 miliar karena harus membayar denda selama kepergiannya ke Argentina.  Tidak berhenti sampai disitu, ManCity juga kemungkinan akan memberikan tambahan denda kepada Tevez terkait pernyataan kontroversialnya mengenai sang manajer.

Apapun situasinya, kini Tevez telah kembali. Dengan kembalinya mantan striker Manchester United itu akan menambah lini depan The Citizens semakin tajam. (ren)

Loading Klasemen…

Ranieri: Dukunglah Para Pemain Muda, Interisti!

Posted: 18 Feb 2012 01:56 AM PST

Bola.netClaudio Ranieri mendesak para fans Inter Milan untuk tetap memberikan dukungan pada dirinya serta para pemain muda, terutama dalam situasi sulit seperti sekarang ini.

Nerazzurri sudah melalui lima laga terakhir tanpa kemenangan – empat di antaranya bahkan berakhir dengan kekalahan, hingga para Interisti yang menghuni Curva Nord di Stadio Giuseppe Meazza meneriakkan pemecatan Ranieri.

Namun mantan pelatih Juventus dan Roma itu masih tetap bersikukuh bahwa skuad Inter tetap harus mendapatkan dukungan penuh, terutama jelang lawan Bologna dini hari nanti.

“Sangatlah penting untuk terus mendukung para pemain muda, jika Anda melakukan kesalahan di San Siro sekarang langsung muncul gerutuan. Para pemain berpengalaman tak memikirkannya, tapi yang lebih muda bisa hilang kendali,” ujar Tinkerman.

“Kami semua masih dalam sorotan. Jika saya bertahan maka saya akan memberikan segalanya, demikian juga dengan para pemain. Kami yakin dengan proyek Inter dan harus memberikan segala yang kami punya, kami ingin bertahan.”

“Para pemain tengah dalam pertimbangan, juga pelatih, ada proyek baru di sini, presiden inginkan kemenangan,” imbuh Ranieri.

“Beberapa mengatakan jika pemain muda harusnya dimainkan dan kemudian mengatakan mereka tidak siap. Jika seorang pemain muda masuk lapangan, segera ia berada dalam sorotan. Apakah input mereka bagus atau tidak, butuh waktu untuk melihat apa yang sebenarnya bisa mereka lakukan.” (foti/row)

Video: Animasi Kisah Ramsey ‘Si Pencetak Gol Pencabut Nyawa’

Posted: 18 Feb 2012 01:53 AM PST

Bola.net – Acap kali Aaron Ramsey mencetak gol selalu menyisakan misteri. Gol yang diciptakannya selalu memakan korban jiwa, terutama kematian para pesohor dunia.

1. 1 Mei, 2011 : Osama bin Laden terbunuh oleh pasukan tentara Amerika Serikat, kala itu Ramsey mencetak gol di menit 56 ke gawang Manchester United.
2. 2 Oktober, 2011 : Ramsey mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspurs, tiga hari kemudian, maestro teknologi, Steve Jobs meninggal.
2. 19 Oktober, 2011 : Pemimpin Libya Kolonel Muammar Gaddafi tewas ditembak, saat itu Ramsey mencetak satu-satunya gol di laga Liga Champions kontra Marseille
3. 11 Februari, 2012 : Dan peristiwa ‘gol penyabut nyawa’ Ramsey yang terakhir, saat dia membobol gawang Sunderland menit 75, sekitar 12 jam kemudian, diberitakan bahwa diva pop dunia Whitney Houston ditemui tewas di sebuah kamar hotel.

Apa benar gol pemain tengah milik Arsenal, Aaron Ramsey ini mengandung kutukan? Tidak? Biarkan seorang animator asal Taiwan menjelaskannya, lihat video berikut ini :

  (youtube/pw)

Laga Arema vs Persija Akan Digelar Malam Hari

Posted: 18 Feb 2012 01:50 AM PST

Laga Arema vs Persija Akan Digelar Malam Hari Abdul Haris ketua panpel Arema Indonesia. (c) wearemania.netBola.net – Laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) antara Arema Indonesia melawan Persija Jakarta sudah pasti akan digelar pada malam hari. Hal ini berdasarkan keterangan dari Ketua panpel Bapak Abdul Haris, yang rencananya akan disiarkan secara langsung oleh pihak ANTV pukul 19.00 WIB.

Ditemui di ruangan kerjanya, Abdul Haris menyatakan kesiapan dari panpel untuk menggelar laga melawan Persija. Sebagai catatan, musim ini Arema belum pernah menggelar pertandingan pada malam hari. Akan tetapi pengalaman di tahun-tahun sebelumnya membuktikan jika Panpel sudah sangat siap untuk melaksanakan laga yang dihelat di malam hari.

Selain ada Aremania, diperkirakan Stadion Kanjuruhan juga bakal kedatangan Jakmania. Karena itu Abdul haris juga akan menyediakan tiket untuk supporter tim tamu. Tentu saja prediksi tentang membludaknya massa juga sudah dipahami oleh panpel, apalagi sebelumnya Arema berhasil menumbangkan PSPS dengan skor 2-0.

“Saya sudah menyiapkan segala sesuatu untuk laga besok minggu, pendek kata Panpel sudah sangat siap, bahkan kemarin dari Jakmania sudah menghubungi dan meminta kuota 1000 tiket” ujar Abdul Haris kepada wearemania.net saat di temui di ruang kerjanya.

“Persiapan lapangan sudah ready mulai lampu, tribun, kamar ganti dan sebagainya” ujar pria yang juga kepala UPTD Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang.

Laga Arema vs Persija memang terkenal punya gengsi tinggi, akurnya hubungan kedua suporter kerap menciptakan adu kreasi yang saling dipertontonkan dan menjadi hiburan kepada siapa saja yang datang ke stadion. (wea/syp)

Incoming search terms:

AL AS: Iran Siapkan Perahu Bunuh Diri di Teluk Persia

Posted: 17 Feb 2012 08:08 PM PST

maiwanews – Seorang komandan tertinggi AS mengatakan, militer Iran telah meningkatkan aktifitas angkatan laut di Teluk Persia dengan melakukan penambahan jumlah kapal selam dan mempersiapkan perahu bunuh diri.

"Mereka telah meningkatkan jumlah kapal selam … mereka meningkatkan jumlah kapal serangan cepat," kata kepala AS Armada Kelima di Bahrain, Laksamana Mark Fox kepada wartawan di Manama pada hari Minggu 12 Februari 2012 sebagaimana dikutip dari presstv.

Menurut Fox, beberapa kapal kecil telah dilengkapi oleh militer Iran dengan hulu ledak berkekuatan besar yang dapat digunakan sebagai alat peledak bunuh diri. Para Iran kata dia, memiliki persediaan ranjau besar.

Laksamana Fox mengatakan, Washington akan lebih berhati-hati berpatroli di Teluk Persia, menyusul penempatan sejumlah kapal selam Iran di sektor 10 itu.

"Kami telah menyaksikan keinginan mereka untuk mengembangkan roket jarak jauh dan rudal balistik jangka pendek, menengah dan jarak jauh serta tentu saja … pengembangan program nuklir mereka," kata Fox.

Iran belum berkomentar mengenai klaim Amerika ini, namun sebelumnya diberitakan, Teheran telah mengancam akan menutup Selat Hormuz, sebuah jalur pelayaran yang sangat strategis dan vital, jika Amerika Serikat dan sekutu Eropanya menjatuhkan sanksi sepihak baru terhadap negara kaya minyak itu.

Sementara itu, Komandan Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) mengatakan pada hari Senin bahwa Iran telah memilih kontrol cerdas Selat Hormuz sebagai strategi utama untuk melawan ancaman asing dan sanksi.

Mayor Jenderal Mohammad Ali Jafari mengatakan "kontrol cerdas Selat Hormuz dalam menanggapi sanksi minyak terhadap Iran" merupakan strategi utama negara untuk menghadapi ancaman asing.

Incoming search terms:

Antisipasi Banjir Susulan Pembangunan Tanggul Dikebut

Posted: 17 Feb 2012 08:03 PM PST

TUBAN – Tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir dan mengantisipaso ancaman banjir susukan akibar luapan Bengawan Solo pada bulan-bulan Februari dan Maret, salah satu titk tanggul yang longsor di Desa Banjararum, Kecamatan Rengel, Tuban, sejak kemarin mulai diperbaiki sebagai upaya mengantusipasi kemnungkinan luapan bah.

Walau pun upaya perbaikan sifatnya hanya sementara, nmun setidaknya bisa mengantisipasi terjadinya bencana besar, apabila sewaktu-waktu debit air Bengawan Solo meluap dan menggenangi ribuan pemukiman dan lahan pertanian yang ada di sepanjang daerah aliram sungai (DAS) terpanjang di Pulau Jawa ini.

Titik tanggul yang ambles atau longsor sejauh tujuh puluh meter di Dusun Belimbing, Desa Banjararum dipadatkan dengan alat berat serta dibantu puluhan masyarakat melakukan kerja bakti mengusung sandbag untuk ditumpuk di bibir tanggul yang ambles.

Tanggul yang ambles sebulan laly tersebut, menurut penuturan sejumlah warga, harus ditinggikan dengan tumpukkan pasir dan bronjong agar tidak tergerus debit air Bengawan Solo dan guyuran hujan deras yang hingga kini masih sering terjadi di kawasan setempat.

Meski pemerintah sudah mengeluarkan anggaran untuk memperbaiki tanggul tersebut, namun  biaya perbaikan tersebut juga didanai oleh warga atau dengan cara swadaya.

"Upaya tersebut dilakukan agar perbaikan tanggul cepat selesai dan warga yang tinggal di bibir bengawan tidak cemas," tutut warga setempat, Banadi.

Dikatakan, perbaikan tanggul tersebut sifatnya hanya semenetara sebagai langkah antisipasi longsor yang lebih luas dan bencana banjir. Diperkirakan, perbaikan tanggul tersebut memakan waktu hingga sepekan.

Seperti diketahui, ribuan warga di tiga kecamatan di Kabupaten Tuban,  resah akibat tanggul Bengawan Solo  amblas sepanjang tujuh puluh meter, karena tergerus air sungai.

Tanggul utama Bengawan Solo di Dusun Belimbing tersebut, longsor pasca hujan deras yang mengguyur kawasan itu. Tanggul mengalami keretakan rata-rata selebar lima puluh sentumeter akibat tergerus air. Retakan semakin parah menyusul gerusan air sungai, sehingga membuat tanggul amblas cukup parah.

Tanggul yang amblas mencapai panjang tujuh puluh  meter dengan kedalaman rata-rata mencapai satu hingga dua meter. Amblasnya tanggul utama penahan air  Bengawan Solo ini, tidak hanya membuat warga sekitar resah, namun juga mengancam ribuan warga lainnya yang tinggal di tiga kecamatan, masing– asing Kecamatan Rengel, Plumpang dan Kecamatan Widang.

Para warga yang bermukim di kawasan tersebut, khawatir tanggul tak mampu menampung debit air Bengawan Solo, jika sewaktu-waktu kembali meluap. Warga juga mengaku masih trauma dengan kejadian banjir besar yang pernah berlangsung  pada tahun 1992 dan 2007 silam, yang kala itu, menenggelamkan ribuan rumah warga. (LEA)

0 comments:

Post a Comment