Twitter

Wednesday, February 15, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Thiago Silva Tak Yakin Bisa Hentikan Van Persie

Posted: 15 Feb 2012 02:02 AM PST

Bola.net – Bek tengah AC Milan yang terkenal sekokoh karang Thiago Silva dalam konferensi persnya sebelum laga melawan Arsenal, Kamis (16/02), mengaku sadar benar dengan kemampuan Robin van Persie yang sedang on fire.

“Van Persie dan Thierry Henry adalah tipikal pemain yang bisa menentukan sebuah laga kapan pun merek mau, saya sendiri tidak paham apa saya akan bisa menghentikan pria Belanda itu, mari kita lihat saja nanti,” ujar pria Brasil ini.

Pada tahun 2008, Arsenal juga berhadapan dengan AC Milan di Liga Champions. Kenangan pahit membayang Silva cs sebab kala itu Rossoneri yang tersisih.

Maka dari itu pemain yang kabarnya diinginkan Barcelona ini merasa perlu menggarisbawahi pentingnya leg perdana babak 16 besar dini hari nanti di San Siro.

“Jika sampai Anda membuat kesalahan di rumah sendiri (kandang), maka Anda bakal bisa dengan mudah keluar,” imbuh sahabat Pato ini di situs resmi UEFA.com.

“Arsenal jelas lawan yang tangguh, semua kualitas pemain mereka wajib diwaspadai, dan itu harus selama 180 menit. Jika sampai salah langkah maka bakal mahal harganya,” tandasnya. (uefa/lex)

LIGA CHAMPIONS – Allegri: Kekuatan Arsenal Bukan Hanya Van Persie 

Donadoni: Kami Akan Buat Juve Bekerja Keras

Posted: 15 Feb 2012 01:57 AM PST

Bola.net – Pelatih Parma, Roberto Donadoni paham betul kekuatan Juventus – tamu mereka pekan ini, namun itu tak mengecilkan optimismenya untuk memberikan perlawanan ketat pada Bianconeri.

Laga ini sejatinya dijadwalkan tergelar dua pekan lalu, namun dibatalkan karena cuaca buruk di Stadio Tardini tak memungkinkan menghelat pertandingan dan Donadoni pun menegaskan ambisi mereka untuk mempersulit pasukan Antonio Conte yang belum terkalahkan sejauh ini.

“Saya tak ingin membicarakan tentang bagaimana tim saya akan bermain, karena Juventus yang akan datang ke sini untuk bermain. Mereka harus bekerja keras dan jika tidak maka apapun bisa terjadi,” paparnya.

“Juventus adalah tim yang akan memburu kemenangan demi gelar juara, namun ini juga ujian bagus untuk kami dan semua orang yang akan memasuki lapangan harus memahami jika ini adalah sebuah kesempatan penting.”

“Kami akan mencoba menerukan kinerja bagus yang sudah kami lakukan hingga tahap ini. Kami juga akan melipat gandakan komitmen kami karena mencuri poin dari tim besar berarti lebih besar,” tambahnya.

“Kami berdua akan memulai dengan rencana pendekatan yang sama. Apakah saya akan membidik hasil imbang? Saya akan menampilkan permainan kami, dan hasilnya kita lihat saja nanti.”  (foti/row)

Tevez Tuturkan Kronologis Perseteruannya Dengan Mancini

Posted: 15 Feb 2012 01:54 AM PST

Bola.net – Ketika hari kemarin (14/02) Carlos Tevez memutuskan pulang ke klubnya, Manchester City. Striker bengal berkewarganegaraan Argentina itu juga menyempatkan diri mengungkap kronologis pertikaiannya dengan sang gaffer Roberto Mancini.

Menurut Carlitos telah ada banyak kesalahpahaman ketika ia disebut menolak bermain dari bangku cadangan, kala The Citizen dipukul habis-habisan oleh Bayern Munich.

“Saya telah melakukan pemanasan selama sepuluh menit, dan ia bersikap bahwa dirinya ingin kalah 0-2 ketimbang 0-4,” kata Tevez mengawali penuturan kisahnya tersebut kepada Sky Sports.

“Maka saya duduk lagi dan pada saat yang sama Edin Dzeko keluar dan benar-benar marah serta langsung menghampiri Mancini. Ia kemudian melihat terowongan berada begitu dekat, sehingga ia duduk di sampingnya dan mereka mulai berargumen.”

“Dzeko berbicara dengan bahasa Bosnia dan Mancini mencaci maki dirinya dengan bahasa Italia, maka itu benar-benar kekacauan.”

“Maka saya pergi dan duduk, dan ia tidak melihatku sebab ia sedang melakukan diskusinya, Namun kemudian ia berbalik dan melihatku dan anda dapat membayangkan apa yang terjadi.”

“Ia berada di tengah-tengah argumen, maka kemudian ia menyuruhku melakukan pemanasan dan memperlakukanku seperti anjing.”

“Maka ketika ia berbicara padaku dengan nada suara seperti itu, dan saya berkata: ‘Tidak, saya tidak akan keluar.’ Maka saya ingin bermain, namun sang pelatih sedang berada dalam suasana hati yang keliru, sebab ia sedang beradu argumen dengan Dzeko.”

Pada bursa transfer bulan lalu, terdapat spekulasi bahwa Tevez, yang kembali ke Argentina setelah perseteruannya dengan Mancini, ia diputuskan akan dijual oleh City.

Bagaimanapun, meski mengundang ketertarikan Inter Milan, AC Milan, dan Paris Saint Germain, tidak ada kesepakatan yang benar-benar terwujud.  (sky/lex)

Messi Patahkan Rekor Raul dan Sheva

Posted: 15 Feb 2012 01:51 AM PST

Messi Patahkan Rekor Raul dan Sheva Lionel Messi, cetak gol ke-19 di babak knockout Liga Champions. (c) AFPBola.netLionel Messi mencatat rekor baru saat Barcelona menang 3-1 atas tuan rumah Bayer Leverkusen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2) dini hari WIB.

Pda laga tersebut Messi mencetak gol ketiga Barca dua menit sebelum injury time. Meski hanya mencetak satu gol, namun gol tersebut membuat Messi menjadi pencetak gol terbanyak pada fase knockout Liga Champions dengan total 19 gol.

Jumlah gol Messi tersebut melewati torehan gol Raul Gonzalez dan Andry Shevchenko yang sama-sama mengoleksi 18 gol.

Dengan usia Messi yang masih 24 tahun, sementara Raul dan Shevchenko yang sudah mendekati periode pensiun, membuat Messi diprediksi bakal terus menambah pundi-pundi gol dan rekornya sendiri.

Pesaing terdekat Messi saat ini adalah Filippo Inzaghi dengan 16 gol dan striker Manchester United, Wayne Rooney, yang telah mengoleksi 14 gol.

Tak hanya rekor gol di fase knockout, Messi juga tercatat mencetak enam gol dalam enam laga terakhir di Liga Champions. Total, Messi telah mencetak 45 gol di Eropa, melampaui rekor gol Alessandro Del Piero (44).  (bola/zul)

Allegri Berharap Banyak Pada Ketajaman Ibra

Posted: 15 Feb 2012 01:46 AM PST

Bola.netMassimiliano Allegri mengharapkan Zlatan Ibrahimovic bisa tampil bagus dan memberikan pengaruh besar pada AC Milan kala menjamu Arsenal di babak 16 besar Liga Champions dini hari nanti WIB.

Ibra – panggilan akrabnya, saat ini tengah menjalani sanksi tiga laga di Serie A, namun ia akan memimpin lini depan Rossoneri menghadapi The Gunners pada leg pertama di San Siro.

Penyerang raksasa asal Swedia itu belum sekali pun mencicipi gelar juara Liga Champions sepanjang karirnya, namun kendati menegaskan jika pemainnya tak lagi terobsesi, Allegri optimis Ibra bisa bermain dengan baik.

“Ibra tak pernah menyerah, bahkan tidak dalam latihan. Meski begitu, Liga Champions bukanlah obsesi untuknya,” tutur mantan pelatih Cagliari itu.

“Ia kalem saja, dalam form yang bagus, kondisi fisiknya dan mentalnya pun prima. Ia akan menjalani pertandingan dengan baik.”

“Kami hanya memiliki dua sesi latihan sejak pertandingan terakhir. Saya masih harus melihat siap yang akan saya miliki dan siapa yang akan absen,” tambahnya.

“Sangatlah penting mendapati Kevin-Prince Boateng, Alexandre Pato, Alessandro Nesta dan Christian Abbiati kembali pulih, namun bakal sulit memainkan Boateng dan Pato sejak awal.” (foti/row)

Raul Kunjungi Hotel Tempat Barca Menginap di Jerman

Posted: 15 Feb 2012 01:42 AM PST

Bola.net – Kedatangan Barcelona ke Jerman guna melawan Bayer Leverkusen dimanfaatkan benar oleh Raul Gonzalez. Mantan striker Real Madrid yang kini memperkuat Schalke ini datang mengunjungi hotel tempat Barcelona menginap sesaat sebelum laga digelar.

Raul sendiri saat ini tinggal di Dusseldorf yang terletak di 35 KM dari hotel tempat skuad Barca menginap. Pemain yang pernah dijuluki Pangeran Bernabeu ini datang menemui rekan kompatriotnya seperti Josep Guardiola, Carles Puyol dan Xavi.

World Sport menuliskan jika Raul dan beberapa penggawa Barca terlihat bersama di Hyatt Regency Hotel Selasa (14/02) kemarin, Raul bahkan menyemangati Guardiola serta mendoakannya agar sukses di laga melawan Leverkusen. Mungkin karena doa Raul juga Barca akhirnya bisa meraih kemenangan 3-1 di BayArena. (as/mac)

Incoming search terms:

Hadapi Juventus, Parma Tak Pasang Target

Posted: 15 Feb 2012 01:38 AM PST

Hadapi Juventus, Parma Tak Pasang Target”Yang jelas kami akan bermain dengan cara kami, hasilnya tinggal dilihat nanti,” Donadoni.Rabu, 15 Februari 2012, 14:20 WIB Roberto Donadoni (footbal.co.uk)

VIVAbola - Parma akan menjamu Juventus di Stadion Ennio Tardini pada Kamis, 16 Februari 2012, pukul 00.30 WIB. Meskipun melakoni laga kandang, pelatih mereka, Roberto Donadoni tidak berani memasang target hasil pada pertandingan tersebut.

Duel ini merupakan partai tunda. Semestinya pertandingan antara Parma dengan Juventus dihelat pada awal bulan, namun urung dilaksanakan karena cuaca buruk.

Sadar timnya akan berhadapan dengan lawan tangguh, Donadoni hanya bisa mengatakan kalau pasukan Gialloblu, julukan Parma, bakal berjuang habis-habisan di lapangan. Sedangkan untuk hasil, mantan pelatih timnas Italia itu tidak berani menyebutkan target konkret.

"Kami akan mencoba melakukan yang terbaik. Kami juga melipatkan gandakan semangat karena meraih poin dari tim besar punya arti lebih,” ungkap Donadoni.

“Apakah saya mengincar hasil imbang? Yang jelas kami akan bermain dengan cara kami, hasilnya tinggal dilihat nanti,” katanya lagi seperti dikutip Football Italia, Rabu, 15 Februari.

Sementara Juventus sendiri berharap bisa meraih hasil maksimal di pertandingan melawan Parma itu. Tim berjuluk Bianconeri tersebut ingin kembali merengkuh Capolista, pemuncak klasemen sementara Serie A, yang pada akhir pekan kemarin berhasil direbut oleh AC Milan. (sj)

Loading Klasemen…

Incoming search terms:

Garde: Saya harap Hasil Ini Cukup Untuk Lolos

Posted: 15 Feb 2012 01:37 AM PST

Bola.net – Meski menang 1-0 dari APOEL di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions tak lantas membuat pelatih Remi Garde menjadi lega. Garde hanya berharap hasil ini cukup untuk membuat timnya lolos ke babak selanjutnya.

“Laga berjalan sesuai dengan yang kami harapkan. Kami berusaha mendikte jalannya pertandingan dan berusaha untuk tidak kebobolan,” cuap Garde kepada reporter usai pertandingan.

“Kami sebenarnya ingin mencetak lebih banyak gol; saya harap kami tidak menyesalinya di leg kedua nanti

Sementara pelatih APOEL, Ivan Jovanovic mengakui kekalahan timnya dengan menyebut Lyon sebagai tim yang tampil lebih baik. Meski begitu dirinya masih berharap nasib timnya akan berubah di leg kedua.

“Mereka (Lyon) lebih baik dari kami, kami harus menerima kenyataan itu. Mereka memang layak menang,” ucap Jovanovic.

“Pemain saya sudah bekerja keras dan kami harus mencetak gol di leg kedua. Kami akan melakukan yang terbaik untuk bisa membalikkan keadaan,” pungkasnya.

Kedua tim baru akan bertemu pada Rabu (07/02) pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di kandang APOEL. (gl/mac)

Moratti: Perbaikan di Inter Butuh Waktu

Posted: 15 Feb 2012 01:34 AM PST

Bola.net – Presiden Inter Milan, Massimo Moratti menegaskan pada para fans mereka jika perbaikan masalah yang mendera klub saat ini akan butuh waktu dan juga kesabaran.

Setelah mencatat tujuh kemenangan beruntun di Serie A, Nerazzurri kini kembali memasuki periode negatif sebagaimana mereka alami di awal musim setelah tak meraup satu pun kemenangan dalam lima laga terakhir di semua ajang – bahkan empat di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Banyak yang menuding hasil buruk Inter, termasuk kebobolan empat gol dalam dua laga beruntun di liga sekaligus menyamai rekor 65 tahun lalu ketika menderita jumlah kekalahan yang sama dalam 23 laga berlalu, adalah karena regenerasi tim yang lamban – hal yang tak sepenuhnya disangkal Moratti.

“Mari membicarakan masalah serius tentang para jawara kita,” ucapnya pada para Interisti pada acara kumpul bareng di Varese.

“Jelas sekali saya tak bisa merasa amat senang dengan semua hal yang berjalan belakangan ini, namun ini adalah tim yang sudah memenangi begitu banyak hal dan jika mereka sudah melakukannya, itu artinya para pemain menyatu dengan baik sebagai tim dan juga luar biasa sebagai individu.”

“Kami sudah menjadi terbiasa dengan para pemain ini dan juga terbiasa dengan gaya individu masing-masing, jadi tak mudah mengubahnya, karena Anda harus menemukan pemain lain dengan standar yang sama dan Anda berharap bisa menemukan pemain yang sama ketika ia masih lebih muda.”

“Sulit sekali menemukan model yang bagiannya bisa Anda ganti satu per satu, demi langsung mendapatkan apa yang sebelumnya Anda miliki. Jadi Anda bisa dan harus melakukannya dengan perlahan dan tenang,” tegas taipan minyak Italia itu.

“Selama perubahan bertahap ini akan ada saat di mana semuanya tak selalu berjalan dengan benar. Itulah yang terjadi sekarang, sama seperti di awal musim.”  (foti/row)

Vermaelen: Arsenal Harus Bisa Menjinakkan Ibra

Posted: 15 Feb 2012 01:31 AM PST

Bola.net – Bukan hanya gaffer dari The Gunners saja yang bakal mewaspadai Zlatan Ibrahimovic sebagai senjata utama AC Milan dini hari nanti di San Siro, begitu juga dengan bek mereka, Thomas Vermaelen, mantan rekan Ibra ketika masih di Liga Belanda.

Ketika masih menjadi pemain muda di Ajax, bek tengah Arsenal, Tomas Vermaelen yang asal Belgia, kerap berlatih bersama dengan pemain berjuluk ‘Big Swede’ ini, sebelum Ibrahimovic pindah ke Juventus.

“Saya sering berlatih bersamanya ketika saya masih di Ajax, tentu saja saya mengetahui kualitasnya seperti yang lain,” kata pemain internasional Belgia ini.

“Saya bermain beberapa kali melawannya ketika ia bermain dengan Barcelona, ia adalah pemain kuat, pemain dengan teknik bagus, salah satu dari pemain utama mereka. Menjadi tugas kami untuk menjinakkannya.”

Sebelumnya Arsene Wenger juga memuji pemain yang kini selalu tampil dengan gaya rambut ala Samurai tersebut “Ia adalah pemain hebat untuk dua alasan: ia dapat mencetak gol dan memberi assist, dan semua penyerang-penyerang besar bagi saya harus memiliki kombinasi dua talenta ini,” imbuh Wenger. (afp/lex)

LIGA CHAMPIONS – Jelang Kontra Milan, Per Mertesacker Malah Tumbang
LIGA CHAMPIONS – Jamu Arsenal, Allegri Dipusingkan Dengan Cedera Pemain

    

Conte Wajibkan Tiga Poin Atas Parma

Posted: 15 Feb 2012 01:27 AM PST

Bola.netAntonio Conte meminta tiga poin absolut dari para penggawa Juventus saat meladeni Parma pekan ini dalam laga Serie A yang dijadwalkan ulang setelah penundaan akibat cuaca buruk dua pekan lalu.

Bianconeri terpaksa gagal bertanding akibat badai salju yang membuat lapangan di Stadio Tardini tak bisa menggelar pertandingan, dan kini Conte mewajibkan kemenangan dari timnya demi merebut kembali puncak klasemen Serie A dari tangan AC Milan.

“Kemenangan harus ada dalam DNA kami jika kami ingin kembali menjadi tim juara,” ujar Conte.

“Karir saya sebagai pelatih memang belum panjang, namun saya paham jika ada momen tertentu di mana Anda harus memanfaatkan situasi. Laga ini bernilai tiga poin.”

“Tak bisa dihindari lagi bahwa kami akan memasuki lapangan dengan mental yang dibutuhkan untuk menang. Kami selalu memburu kemenangan – terkadang kami sukses, dan terkadang tidak,” imbuhnya.

Si Nyonya Tua masih menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Serie A musim ini, dan Conte punya kenangan manis saat mereka membuka kompetisi musim ini dengan kemenangan atas Gialloblu.

“Saya ingat laga pertama di antara kami dengan baik. Itu merupakan start yang sempurna untuk kami di kompetisi, dan setelahnya ada proses perkembangan yang bagus,” pungkas Conte. (foti/row)

Jelang Hadapi Bahrain, Timnas Indonesia Gelar TC di Batu

Posted: 15 Feb 2012 01:24 AM PST

Bola.net – Jelang laga menghadapi Bahrain, Timnas Pra-Piala Dunia Indonesia bakal menggelar training centre di Kusuma Agrowisata Batu, Jawa Timur. Training centre ini bakal digelar sepekan mulai Kamis (16/02) sampai Kamis (23/02) mendatang.

Menurut Manajer Timnas, Ferry Kodrat, dipilihnya Kota Batu sebagi tempat training centre Tim Garuda Merah Putih merupakan keinginan dari pelatih kepala Timnas Indonesia, Aji Santoso. Bisa jadi, pertimbangan Aji adalah sebagian penggawa Timnas Indonesia merupakan mantan penggawa Timnas U-23,yang sudah pernah menjalani TC di tempat tersebut.

“Yang jelas, kami yakin pelatih meminta hal ini demi maksimalnya performa tim ini ke depannya. Selain itu, ini merupakan alternatif terbaik setelah kita sedikit kesulitan mencari lokasi TC di Jakarta dan sekitarnya,” ungkap Ferry pada Bola.net.

Lebih lanjut, pria yang juga merupakan CEO Persibo Bojonegoro ini mengatakan bahwa dalam TC kali ini, manajemen Timnas akan membawa 28 orang pemain. “Namun, dalam lawatan ke Bahrain, kita hanya akan membawa 18 orang pemain,” kata pria asal Solo ini.

Usai sepekan menjalani TC di Batu, para penggawa Garuda Merah Putih bakal menjalani TC di Surabaya. Sesuai rencana, TC di Surabaya ini bakal berlangsung dua hari, 23-25 Februari mendatang. Setelah itu mereka bakal bertolak ke Bahrain untuk berlaga melawan tuan rumah, 29 Februari mendatang. (den/mac)

‘Clasico Tak Lagi Tentukan Gelar Juara’

Posted: 15 Feb 2012 01:21 AM PST

'Clasico Tak Lagi Tentukan Gelar Juara' Pemain-pemain Barca merayaakn gol di kandang Leverkusen. (c) AFPBola.net – Direktur olah raga Barcelona Andoni Zubizarreta mengakui bahwa timnya saat ini menghadapi tugas maha berat untuk mengejar selisih poin dengan Real Madrid di puncak klasemen.

Kekalahan Barca dari Osasuna akhir pekan kemarin pada lanjutan La Liga membuat selisih poin kedua tim menjadi sepuluh angka.

“Saat ini kami tahu bahwa nasib kami tak berada di tangan kami sendiri, bahkan tidak pula laga [El Clasico] lawan Madrid di Nou Camp,” kata Zubizarreta seperti dilansir Tribal Football.

“Tapi kami tak perlu memikirkan apa hasil tim lain. Secara matematis memang sulit, tapi kami akan terus mencoba,”

Sementara itu di ajang Liga Champions, Barca sukses meraih hasil positif dengan meraih kemenangan 3-1 pada leg pertama babak 16 besar di kandang Bayer Leverkusen, Rabu (15/2) dini hari WIB.   (tri/zul)

Jadwal Berubah, Program Akademi Nusantara Siap Berlanjut

Posted: 15 Feb 2012 01:17 AM PST

Bola.net – Setelah sempat mengalami perubahan jadwal, akhirnya program pembinaan usia muda melalui Akademi Garuda kembali menggeliat. Kamis (16/02) besok, proses kunjungan survey dan persiapan pembentukan akademi di enam wilayah di Indonesia ini bakal dimulai.

Menurut Direktur Pengembangan Usia Muda PSSI, Timo Scheunemann, memang sempat ada beberapa perubahan dalam skedul yang yang telah disusunnya. “Namun, perubahan ini hanya menyangkut schedule kunjungan survey dan persiapan. Besok, saya akan berangkat untuk mulai tahapan ini,” ungkap Timo pada Bola.net.

Saat ini, menurut Timo, urutan survey dimulai dari Padang, Bandung, Malang, Makassar, Manokwari baru Balikpapan. Sebelumnya, dalam jadwal yang sempat diterima Bola.net dari Timo, Balikpapan merupakan lokasi pertama yang disurvey, baru kemudian Manokwari, Makassar, Malang, Padang dan Bandung.

“Hanya inilah perubahan yang ada. Lainnya, termasuk skedul dibukanya Akademi Nusantara di tiap kota tetap. Kami tetap menargetkan akademi ini akan bisa dibuka Juni 2012 mendatang,” tandas Timo.

Sebelumnya, para calon pelatih dan pemandu bakat dari enam Akademi Nusantara yang bakal dibuka telah mengikuti pelatihan dan standarisasi di Komplek Pusat Pendidikan Artileri Pertahanan Udara (Pusdik Arhanud) di Malang, pertengahan Januari lalu. Saat ini, mereka kembali ke daerah masing-masing untuk mempersiapkan dibukanya Akademi Nusantara di lokasi mereka.  (den/mac)

Tinggalkan Fulham, Johnson Menuju Qatar?

Posted: 15 Feb 2012 01:13 AM PST

Tinggalkan Fulham, Johnson Menuju Qatar? Andy Johnson, dikabarkan bakal main di Liga Qatar musim depan. (c) AFPBola.net – Mantan striker timnas Inggris, Andy Johnson, dikabarkan segera meninggalkan Fulham akhir musim ini.

Menurut laporan The People, pemain berusia 31 tahun itu kemungkinan akan bermain di sepak bola Jazirah Arab, lebih tepatnya di kompetisi Liga Qatar.

Kontrak pemain yang telah mencetak 13 gol untuk Fulham di Premier League tersebut akan habis akhir musim ini dan belum menerima perpanjangan baru dari pihak The Cottagers.

Posisi Johnson di Fulham musim ini tergeser oleh kehadiran Moussa Dembele dan Bryan Ruiz yang menjadi pilihan utama pelatih Martin Jol. (tp/zul)

Ferdinand: Giggs Dianugerahi Fisik Prima

Posted: 15 Feb 2012 01:08 AM PST

Ferdinand: Giggs Dianugerahi Fisik Prima Ryan Giggs, bakal mainkan laga ke-900 untuk Manchester United. (c) AFPBola.net – Bek Manchester United Rio Ferdinand mengaku kagum dengan fisik Ryan Giggs yang masih prima meski sudah memasuki usia 38 tahun.

Giggs tampil gemilang saat United mengalahkan Liverpool akhir pekan kemarin dengan skor 2-1 dan laga United berikutnya di liga akan menjadi penampilan Giggs ke-900.

Pekan lalu Giggs menandatangani perpanjangan kontrak baru selama satu musim yang akan menjadi musim ke-22 Giggs bersama United.

“Dia dianugerahi fisik yang luar biasa,” kata Ferdinand seperti dilansir Sportinglife.

“Dia tak kelebihan berat badan, tak pernah mengalami cedera serius, dan mampu menjaga kondisi dengan baik,”

“Memiliki kondisi seperti itu dan bisa tampil seperti sekarang adalah sebuah hal yang fenomenal. Kata-kata tak bisa menggambarkan bagaimana hebatnya dia,” (spo/zul)

LIGA INGGRIS – Giggs Tak Mau Seperti Scholes 

Incoming search terms:

Lionel Messi Kini Top Scorer di Fase Knockout

Posted: 15 Feb 2012 01:05 AM PST

Lionel Messi Kini Top Scorer di Fase KnockoutHari Valentine 2012 menjadi momen bersejarah bagi Messi. Rabu, 15 Februari 2012, 13:08 WIB Lionel Messi (kiri) saat melawan Leverkusen (REUTERS/ Kai Pfaffenbach)

VIVAbola – Satu gol dari Lionel Messi bukan hanya mengantarkan Barcelona mengalahkan Bayer Leverkusen 3-1 di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, dini hari tadi. Karena gol itu membuat Messi mencatat rekor.

Musim lalu, peraih Ballon d’Or ini mencetak 53 gol bagi Barca di semua ajang. Musim ini, Messi telah mencetak 37 gol.

Hari Valentine 2012 menjadi momen bersejarah bagi Messi. Striker Argentina ini memberikan kado bagi penggemarnya dan fans Barca berupa pemecahan rekor.

Messi kini mencetak 19 gol di fase knockout Liga Champions. Gol terakhir dicetak striker 24 tahun ini ke jala Leverkusen di BayArena.

Di fase ini, rinciannya, Messi telah mencetak enam gol melawan Arsenal, Real Madrid (2), Manchester United (2), Bayern Munich (2), Glasgow Celtic (2), VfB Stuttgart (2), Olympique Lyon (1) dan Shakhtar Donetsk (1). Messi kini melewati torehan Raul dan Andriy Shevchenko.

Masih Nomor 6

Untuk top scorer secara keseluruhan, Messi masih berada di posisi 6 dengan koleksi 44 gol. Top scorer masih disandang Raul dengan koleksi 71 gol, Ruud van Nistelrooy (56), Thierry Henry (55), Shevchenko (48) dan Inzaghi (46). Sedangkan rival Messi di Real Madrid, Cristiano Ronaldo berada di posisi 10 dengan 31 gol.

Gol-gol Messi selama ini sangat menentukan sukses Barcelona karena sebagian besar tercipta di fase knockout. Messi sempat absen di akhir musim 2005-06 akibat cedera. Tapi, ia menjadi kunci sukses 2009 dan 2011 dengan mencetak gol pada dua final melawan Manchester United. Ia juga mencetak dua gol saat menyingkirkan Real Madrid di semifinal musim lalu. (irb)

5 BESAR TOP SCORER DI FASE KNOCKOUT
Lionel Messi (Barcelona) 2005-kini: 19 gol
Raul (Real Madrid/Schalke) 1995-kini: 18 gol
Andriy Shevchenko (Dynamo Kiev/AC Milan/Chelsea) 1994-kini:     18
Filippo Inzaghi (Juventus/AC Milan) 1997-kini: 16 gol
Wayne Rooney (Manchester United) 2004-kini: 14 gol

Loading Klasemen…

Villas-Boas: Pemain Chelsea Menguji Saya

Posted: 15 Feb 2012 01:04 AM PST

Villas-Boas: Pemain Chelsea Menguji SayaDalam sepakbola, hal seperti itu sudah biasa.Rabu, 15 Februari 2012, 13:06 WIB Andre Villas-Boas (yahoosport)

VIVAbola – Manajer Chelsea Andre Villas-Boas mendapatkan tekanan terkait kekalahan 0-2 dari Everton pada laga lanjutan Premier League, Sabtu 11 Februari 2012. Tidak hanya dari sang pemilik klub Roman Abramovich, tapi juga dari beberapa pemain senior.

Para pemain kecewa lantaran tidak mendapat jatah libur setelah pertandingan akhir pekan kemarin. Villas-Boas malah menyuruh para pemain untuk melakukan latihan seperti biasa. Sontak sebagian dari mereka langsung memberontak. Tidak diketahui siapa saja pemain yang dimaksud tapi hal ini kabarnya sampai membuat kubu Chelsea retak.

Parahnya, adu mulut antara Villas-Boas dan para pemain terjadi di depan Abramovich. Namun, taipan minyak asal Rusia itu yang melihat kejadian tersebut justru mendukung sang pelatih dan malah menyalahkan para pemain karena tidak mampu tampil maksimal saat melawan Everton.

Kisruh dengan pemain justru ditanggapi dingin oleh Villas-Boas. Menurut dia, kejadian seperti itu lumrah ketika suatu klub sedang dilanda krisis.

Ia mengaku tidak merasa terbebani dengan peristiwa tersebut. Dirinya yakin, The Blues masih bisa menjadi yang terbaik dan kembali berada di posisi empat besar klasemen sementara Premier League. Saat ini, Chelsea berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 43 poin dari 25 pertandingan.

“Anda harus memiliki kepercayaan dan keyakinan. Para pemain menguji manajer dan mengetahui kelemahannya. Mereka menguji kepemimpinan dan kompetensi Anda. Ini merupakan hal yang normal di permainan sepakbola. Jika Anda dapat mempertahankan diri, dan mengatasinya Anda akan memperkuat posisi kepemimpinan Anda,” kata Villas-Boas seperti dilansir dari The Sun terkait kabar perpecahan yang terjadi di kubu Chelsea.

Villas-Boas mengaku tidak dendam dengan beberapa pemain yang terlibat adu mulut dengannya. Ia justru ingin meyakinkan mereka untuk bermain dengan metode atau taktik yang ia buat. Menurutnya, dengan meyakinkan pemain itulah membuat klub menjadi lebih sukses. Sebab, semua pemain harus bermain dengan cara yang diinginkan manajer dan bukan bermain individual.

“Ketika Anda menjadi manajer, Anda diharuskan menghasilkan sesuatu yang bagus dengan segera. Anda diharapkan untuk langsung sukses, dan tidak peduli dengan keadaan yang ada.  Tapi itu bukan metologi yang membawa kesuksesan. Tapi adalah kemampuan Anda untuk memotivasi pemain. Dan keterampilan Anda untuk melakukan perubahan,” pungkas manajer berusia 34 tahun itu. (irb)

Loading Klasemen…

Preview: AC Milan vs Arsenal, Hapus Mimpi Buruk

Posted: 15 Feb 2012 01:03 AM PST

Preview: AC Milan vs Arsenal, Hapus Mimpi Buruk Thierry Henry bakal mainkan laga terakhirnya untuk Arsenal di San Siro. (c) AFPBola.net – Musim lalu kedua tim sama-sama tersingkir di babak 16 besar. Milan disingkirkan tetangga Arsenal, Tottenham Hotspur, sementara The Gunners harus kembali mengakui dominasi Barcelona yang kemudian keluar sebagai juara.

Arsenal terakhir kali bertanding di San Siro tahun 2008 lalu dengan hasil kemenangan 2-0 berkat gol-gol dari Emmanuel Adebayor dan Cesc Fabregas.

Di liga domestik, Milan saat ini berada di puncak klasemen sementara Serie A, sementara Arsenal berada di peringkat empat, namun tercatat sebagai tim Premier League dengan posisi tertinggi yang masih bertahan di Liga Champions (Chelsea yang akan menghadapi Napoli saat ini berada di peringkat lima).

Maxi Lopez menjadi amunisi baru di lini depan Rossoneri, termasuk penyerang muda Stephan El Shaarawy. Keduanya akan dikombinaskan dengan Robinho dan Zlatan Ibrahimovic.

Alessandro Nesta telah kembali berlatih penuh setelah pulih dari cedera, demikian pula dengan Kevin Prince-Boateng dan Alexandre Pato yang siap dimainkan. Antonio Cassano dan Alberto Aquilani dipastikan absen dan tak akan ambil bagian dalam pertandingan ini.

Arsenal tak diperkuat bek Per Mertesacker yang cedera akhir pekan lalu saat lawan Sunderland. Kieran Gibbs sudah mulai pulih dari cedera. Bila Gibbs dimainkan Wenger, maka Thomas Vermaelen akan kembali dimainkan sebagai bek tengah.

Abou Diaby, Carl Jenkinson, Jack Wilshere, Andre Santos merupakan daftar pemain yang dipastikan absen. Theirry Henry bakal memainkan laga terakhirnya bersama Arsenal sebelum kembali ke LA Galaxy.

Pelatih Milan, Massimiliano Allegri mengatakan, “Arsenal bermain bagus dalam beberapa laga terakhir dan punya serangan yang berbahaya. Salah satu kekuatan Arsenal adalah kecepatan mereka, terutama ketika mendapat ruang,”

Robin van Persie dan [Thierry] Henry adalah pemain yang berbahaya, jadi kami akan mewaspadai mereka, tapi seluruh tim Arsenal juga bisa membahayakan kami,”

Sementara Wenger mengaku optimis mampu mengulangi kemenangan di San Siro. “Kami telah menunjukkan sebelumnya bahwa kami bisa menang di mana pun dan saya yakin tim ini bisa melakukannya,”

“Milan tim yang bagus, kami pun tim yang bagus. Kami akan mencoba memainkan permainan kami sendiri. Kami akan menyerang. Mereka pun akan menyerang. Jadi, ini akan menjadi laga yang sangat menarik,” (bola/zul)

LIGA CHAMPIONS – Allegri Berharap Banyak Pada Ketajaman Ibra
LIGA CHAMPIONS – Thiago Silva Tak Yakin Bisa Hentikan Van Persie

Pelatih Persiba Minta Maaf Atas Kekalahan di Kandang

Posted: 15 Feb 2012 01:00 AM PST

Bola.net – Buntut kekalahan memalukan 1-2 di kandang sendiri dari Persidafon Dafonsoro dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League, Selasa (14/02), pelatih Persiba Balikpapan Hariyadi meminta maaf atas nama tim kepada pendukung Persiba.

“Saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Balikpapan, khususnya publik pencinta dan pendukung Persiba,” kata Hariyadi dalam jumpa pers usai pertandingan di Stadion Parikesit, Komplek Pertamina Karang Anyar, Balikpapan.

Persiba kalah dengan gol dari Rasmoyo di menit ke-82. Gelandang serang yang justru pernah memperkuat Beruang Madu dua musim lalu. Padahal Persiba sempat unggul cepat saat laga baru berjalan 2 menit melalui gol yang dicetak Kenji Adachihara. Tapi tak sampai semenit, gilran jala gawang Persiba yang bergetar. Adalah pemain mungil lincah Yohanes Pahabol yang kembali menyeimbangkan keadaan di menit ke-3.

Kendati menelan kekalahan, Persiba tidak tergeser dari peringkat sepuluh klasemen sementara. Tim Beruang Madu mengumpulkan nilai 15 dari 11 laga yang telah dijalani, berselisih satu angka dengan tiga tim di atasnya, Persija Jakarta, PSPS Pekanbaru dan Persisam Samarinda.

Bagi “Gabus Sentani” Persidafon, ini merupakan kemenangan tandang pertama mereka pada musim 2011/12. Tambahan tiga angka membuat tim Gabus Sentani keluar dari zona degradasi, dan menempati peringkat ke-13 usai mengumpulkan poin 12 dari 12 laga yang telah dilalui. (ant/mac)

PSSI Tunjuk Widodo Tangani Timnas di Piala Asia U-22

Posted: 15 Feb 2012 12:39 AM PST

Bola.net – PSSI menunjuk Widodo C Putro yang saat ini menukangi Timnas U-21 untuk menangani Tim Garuda Muda yang akan tampil pada gelaran Piala Asia U-22, 23 Juni hingga 3 Juli 2012. Hal ini dilontarkan langsung oleh Penanggung Jawab Timnas PSSI, Benhard Limbong di Jakarta, Rabu (15/02).

“Widodo C. Putro. Itu wilayah dia. Widodo kan melatih timnas U-21, jadi pas kalau tim beliaulah yang akan mengikuti kualifikasi nanti,” ujar Limbong ketika ditanya wartawan mengenai posisi pelatih di ajang Piala Asia U-22 nanti.

Indonesia sendiri masuk Grup E Kualifikasi Piala Asia U-22, bersama lima pesaing lainnya yakni Australia, Jepang, Singapura, Makau dan Timor Leste.

“Kita tergabung dalam grup yang mantap, di sana ada Australia, Jepang, Indonesia, Singapura, Makau dan Timor Leste,” kata Limbong.

Drawing Piala Asia U-22 itu sendiri digelar di AFC House, Kuala Lumpur, Selasa (14/02). Sebanyak 41 anggota AFC, termasuk PSSI, akan berjuang untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-22 pada 2013. Tempat putaran final Piala Asia belum ditetapkan karena baru ditentukan kemudian. Sedangkan pertandingan kualifikasi digelar di tujuh tempat yang terpusat, di mana setiap grup dilaksanakan di satu negara.

Tim-tim peserta kualifikasi Piala Asia U-22 berjumlah 41 tim, dan terbagi dalam enam grup yang setiap grup berisi enam tim, serta satu grup lagi lima tim. Dua tim terbaik setiap grup lolos ke putaran final, serta satu tim lagi dari peringkat tiga terbaik dari semua grup. Sedangkan tuan rumah otomatis lolos.  (ant/mac)

Incoming search terms:

Dendam Persela Akhiri Hegemoni Persija

Posted: 15 Feb 2012 12:29 AM PST

Para pemain Persela Lamongan saat latihan (VIVAnews/ Pambudi Eko Cahyono)

Sepakbolaonline – Persija Jakarta kembali akan melakoni laga tandang menghadapi Persela Lamongan, Rabu 15 Februari 2012 sore nanti. Berada satu strip di bawah Persela Lamongan di klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL), Macan Kemayoran bertekad untuk meraih poin penuh di kandang lawan.

Sedangkan bagi Persela, laga menjamu Persija merupakan laga sarat dendam sehingga wajib hukumnya untuk dimenangkan. Pada kurun 8 tahun terakhir, Laskar Joko Tingkir memiliki rekor buruk ketika bertemu Persija.

Pada 10 pertemuan, delapan di antaranya Persela ditekuk Persija. Sementara dua laga lainnya berakhir imbang. Aroma dendam untuk membalas kekalahan tersebut tentu bakal tersaji dalam laga nanti. 

Merujuk pada statistik pertemuan kedua tim, partai yang akan digelar di Stadion Wilis, Madiun tersebut diprediksi bakal berjalan panas. Persija yang saat ini berada di urutan 7 klasemen sementara, sedang memiliki kepercayaan diri tinggi setelah sukses menumbangkan Persipura Jayapura di laga terakhir. Tak hanya itu, melawan Persela, Persija tentu ingin melanjutkan hegemoni atas klub Jawa Timur tersebut.

Pelatih Persija, Iwan Setiawan mengaku sangat serius menyiapkan skuadnya untuk laga nanti. Selain tak mau kecolongan, Iwan menganggap materi pemain Persela saat ini tak bisa dipandang sebelah mata. Menurutnya, salah satu kunci permainan Persela terletak pada figur Gustavo Lopez yang harus dimatikan saat pertandingan nanti.

“Persela saat ini bukan lagi klub yang bisa dipandang sebelah mata. Kerja sama timnya jalan, dan alur serangannya bagus. Ini membuktikan kualitas mereka juga bagus. Untuk itu kami tidak mau main-main,” ujar Iwan.

Meski tak mau sesumbar bisa menang, namun Iwan berambisi untuk membawa Persija meneruskan hegemoni atas Persela pada laga sore nanti. Apalagi, Persija datang ke Madiun dengan skuad lengkap, termasuk pemain bertahan Fabiano Beltrame yang sempat dibesarkan namanya oleh Persela.

“Kondisi pemain secara keseluruhan baik. Tidak ada pemain yang absen lantaran akumulasi kartu maupun cedera. Tinggal bagaimana mereka bisa bermain maksimal dalam laga besok. Kami akan bermain dengan kekuatan penuh untuk bisa meraih target kemenangan,” ujar Iwan optimis.

Sementara bagi Persela, kemenangan atas Persisam Samarinda di laga terakhir semakin membuat percaya diri saat menghadapi Persija. Apalagi, posisi klub asuhan Miroslav Janu ini di klasemen yang menempati urutan 6, atau satu strip di atas Persija menunjukkan konsistensi dalam mengarungi kompetisi ISL musim ini.

“Persija kami tahu merupakan tim yang tangguh dan punya materi pemain bagus. Meski pertandingan nanti tidak dimainkan di Lamongan, kami optimistis bisa mengalahkan mereka. Motivasi pemain sedang tinggi, apalagi setelah mengalahkan Persisam, pekan lalu,” ujar asisten pelatih Persela, Didik Ludianto.

Head to Head Persija vs Persela
Liga Indonesia 2004/05
Persija vs Persela: 3-1
Persela vs Persija: 0-1

Liga Indonesia 2007/08
Persija vs Persela: 1-0
Persela vs Persija: 0-2

Liga Indonesia 2008/09
Persela vs Persija: 0-0
Persija vs Persela: 1-0

Liga Indonesia 2009/10
Persija vs Persela: 1-0
Persela vs Persija: 3-4

Piala Indonesia 2009
Persela vs Persija: 0-0

Liga Indonesia 2010/11
Persija vs Persela: 2-0
Persela vs Persija: 0-0

Valdes: Kami Harus Tuntaskan di Kandang!

Posted: 15 Feb 2012 12:25 AM PST

Sepakbolaonline – Berhasil meraih kemenangan dengan skor menyakinkan di BayArena dirasa sebagai pencapaian yang luar biasa bagi kiper Barcelona, Victor Valdes.

Barca pulang meraih kemenangan 3-1 dari lawatan mereka ke Jerman menghadapi Bayern Leverkusen di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dua gol Alexis Sanchez dan satu gol Lionel Messi di menit akhir pertandingan membuat La Blaugarana memiliki keunggulan 3 gol away sebagai bekal di leg kedua.

Valdes mensyukuri hasil positif yang dicapai Barca terutama melawan tim Jerman yang disebutnya sebagai tim yang berbahaya.

“Tim Jerman selalu sangat berbahaya, kuncinya adalah kami harus mengontrol jalannya pertandingan. Selalu ada laga leg kedua dan saya tidak ingin terlihat jemawa. Ini hasil yang bagus, tetapi kami harus selesaikan ini di Camp Nou,” pungkasnya. (as/mac)

‘Villas-Boas Bakal Berlabuh ke Inter’

Posted: 15 Feb 2012 12:20 AM PST

SepakbolaonlineInter Milan akan jadi pelabuhan berikutnya untuk Andre Villas-Boas andai nanti ia berpisah dengan Chelsea, setidaknya itulah keyakinan presiden Porto, Jorge Pinto Da Costa.

Villas-Boas membangun reputasinya sebagai manajer muda berbakat bersama jawara Portugal itu musim lalu dengan membawa Os Dragoes merengkuh treble – dua gelar di pentas domestik dan satu trofi Liga Europa.

Musim panas kemarin ia memilih hengkang ke Liga Premier untuk membesut Chelsea, namun di Inggris manajer berusia 34 tahun itu mulai mengalami kesulitan dan diprediksi tak bakal bertahan lama di Stamford Bridge.

Dan Da Costa yang pernah mempekerjakan Villas-Boas, sudah punya gambaran akan ke mana Villas-Boas mendarat nantinya.

“Jika Villas-Boas meninggalkan Chelsea, maka ia akan jadi pelatih Inter berikutnya. Ia punya profil tepat untuk menangani Nerazzurri. Hal yang sama saya katakan tentang Jose Mourinho saat ia hijrah ke Chelsea,” tuturnya pada Gazzetta dello Sport.

Inter sebelumnya memang sudah pernah mendekati Villas-Boas musim panas kemarin sebelum akhirnya gagal dan berpaling pada Gian Piero Gasperini.

Masa depan pelatih Inter saat ini, Claudio Ranieri pun mulai dipertanyakan setelah timnya hanya mengemas satu poin dari empat laga terakhir. (foti/row)

Roma Beri Sinyal Permanenkan Borini

Posted: 15 Feb 2012 12:16 AM PST

Sepakbolaonline – Puas dengan performa Fabio Borini, manajemen AS Roma mengumumkan jika mereka mempertimbangkan kemungkinan untuk mematenkan servis penyerang muda Italia itu di akhir musim nanti.

Penggawa Gli Azzurrini – julukan timnas Italia U-21 itu, bergabung dengan Giallorossi dari Parma di hari terakhir bursa transfer musim panas kemarin dengan harga 1,25 juta euro dan opsi pembelian permanen dengan penambahan 7 juta euro.

Meski demikian, klub asal ibukota itu sudah membeli separuh kepemilikannya dengan nilai 2,3 juta euro disertai kesepakatan yang melepas Stefano Okaka ke Stadio Tardini.

Dan direktur Roma, Claudio Fenucci mengisyaratkan jika klub akan mempertahankan Borini di Stadio Olimpico.

“Kami akan berbicara pada Parma di bulan Juni nanti tentang Borini. Kami akan berusaha menemukan solusi terbaik untuk kami dan untuk mereka,” tuturnya pada Sky Sport Italia.

Pemain berusia 20 tahun itu sendiri baru bergabung dengan Gialloblu dari Chelsea dengan status bebas transfer musim panas kemarin, dan bersama Roma ia sudah melesakkan lima gol dalam 13 pertandingan Serie A musim ini. (foti/row)

0 comments:

Post a Comment