Twitter

Saturday, February 11, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Barca Yakin Guardiola Perpanjang Kontrak

Posted: 11 Feb 2012 03:21 AM PST

Bola.net – Direktur Olahraga Barcelona Andoni Zubizarreta yakin bahwa sang pelatih Josep Guardiola akan memperpanjang kontrak setelah musim ini berakhir.

Guardiola lebih memilih memperbarui kontrak di Barcelona dengan durasi satu tahun. Seiring berjalannya waktu tanpa ada kepastian dirinya bertahan di Camp Nou, spekulasi seputar masa depannya pun bermunculan.

“Kondisinya sempurna bagi Pep untuk memperpanjang kontrak,” tutur Zubizarreta dalam wawancara dengan stasiun radio RAC1 asal Catalan. Dia juga menambahkan, jika Guardiola memutuskan pergi, dia tidak punya kandidat lain untuk menggantikannya.

Musim lalu, Guardiola menunggu sampai 8 Februari 2011 sebelum menandatangani kontrak baru bersama Barcelona.

Pelatih berusia 41 tahun itu telah menahkodai armada Barcelona sejak 2008. Hingga kini, Blaugrana di bawah kepemimpinan Guardiola telah merengkuh 13 gelar penting, termasuk tiga kali juara liga dan dua mahkota Liga Champions. (yah/gia)

Meski Ragu, Redknapp Isyaratkan Tangani Inggris

Posted: 11 Feb 2012 03:17 AM PST

Bola.netHarry Redknapp mengatakan bahwa dirinya akan mempertimbangkan untuk menerima tawaran menggantikan Fabio Capello menangani TImnas Inggris bila tawaran tersebut benar-benar ada.

 ”(Meninggalkan Spurs) tidak akan mudah. Itu akan sangat sulit,” ujar Redknapp.

“Saya bahagia, namun jika kesempatan itu datang, dan saya ditanyai, saya akan mempertimbangkannya,” tambahnya.

Redknapp menjadi kandidat favorit untuk menggantikan Capello, yang mengundurkan diri para Rabu sebagai protes terhadap keputusan FA yang mencopot ban kapten John Terry.

Ofisial-ofisial FA telah menyatakan bahwa mereka tengah mempertimbangkan opsi pelatih sementara untuk Euro 2012, sehingga siapapun dapat melatih timnas dengan dikombinasikan pekerjaannya di level klub, hal ini dikarenakan waktu yang sudah sangat mepet.

Meski begitu, Redknapp tetap khawatir jika harus menjalani peran ganda pekerjaannya tak akan memberikan hasil terbaik.

“Cukup sulit untuk mengelola klub apalagi mengelola (timnas) negara anda, ini adalah dua pekerjaan yang sangat sulit.”

“Saya pikir anda sebaiknya berfokus pada satu pekerjaan, anda tidak dapat pulang ke rumah sambil berpikir, ‘Siapa yang bermain baik di situasi ini?”

“Saya tidak dapat melepaskan mataku dari bola di Tottenham saat ini, sebab kami sedang berupaya untuk lolos ke Liga Champions, kami juga masih bermain di Piala FA, dan saya berhutang pada mereka untuk tetap benar-benar terfokus pada pekerjaan yang kulakukan di sini.”

“Tidak akan adil untuk semua orang di sini, jika saya mulai membiarkan pikiranku berkelana ke tempat lain,” ucapnya sambil menambahkan bahwa Tottenham sedang berjuang untuk meraih gelar Inggris pertama sejak 1961. (afp/end)

Incoming search terms:

Gasol Jadi Pahlawan Lakers, Kalahkan Celtics

Posted: 11 Feb 2012 03:13 AM PST

Bola.netPau Gasol membukukan double-double dan menggagalkan upaya terakhir Boston saat buzzer berbunyi tanda pertandingan usai. Los Angeles Lakers menang 88-87 melalui perpanjangan waktu pada Kamis waktu setempat.

Meski Kobe Bryant memimpin Lakers dengan torehan 27 poin, Gasol menjadi pemain kunci dengan menyumbang 25 poin dan 14 rebound bagi Lakers, yang kesulitan menampilkan performa terbaik musim ini. Kemenangan Lakers ini mengakhiri catatan kemenangan lima pertandingan berturut-turut milik Boston.

Gasol menjadi pahlawan penyelamat Lakers ketika ia berada tepat di bawah ring ketika tembakan Paul Pierce gagal berbuah poin. Meski Celtics dapat melakukan rebound, Gasol mampu memblok usaha Ray Allen untuk memastikan kemenangan Lakers, dengan mengunci keunggulan satu poin.

Andre Bynum juga melakukan double-double bagi Lakers dengan raihan 16 poin dan 17 rebound. Allen memimpin raihan poin Celtics dengan koleksi 22 poin. Pierce menambahkan dengan 18 poin dan 9 rebound. (ant/kny)

Incoming search terms:

Hadapi Bontang FC, Arema Dipastikan ‘Pincang’

Posted: 11 Feb 2012 03:10 AM PST

Bola.net – Arema Indonesia dipastikan bakal ‘pincang’ menghadapi tamunya Bontang FC dalam lanjutan kompetisi Indonesian Premier League (IPL) yang akan berlangsung di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (11/2).

“Kita semua tahu, kekuatan Arema tidak seratus persen, dan kondisi fisik pemain yang ada juga kurang akibat adanya permasalahan dalam tim, sehingga kita tidak bisa total menghadapi Bontang FC,” kata Pelatih Arema Indonesia, Dejan Antonic.

Meski demikian, Dejan mengaku optimistis pemain yang tersisa akan mampu konsentrasi penuh dalam menghadapi laga melawan Bontang FC, sehingga bisa meraih kemenangan.

“Kita harus memberi semangat dan strategi terbaik kepada pemain, oleh karena itu saya memberikan hormat kepada perjuangan pemain saat lawan Bontang FC nanti,” katanya.

Dejan menjelaskan, kunci kemenangan tim Arema dalam menghadapi Bontang FC nantinya terletak pada disiplin pemain dalam menjaga posisi, serta kerja sama tim.

Sementara menanggapi pincangnya tim Arema, Manajer Bontang FC Ahmad Imed tetap menganggap Arema tim kuat, meski delapan pilarnya mengundurkan diri.

“Meski Arema ditinggal delapan pilarnya, namun pemain lapis kedua mereka juga sangat bagus, oleh karena itu tetap perlu kita waspadai,” katanya.

Imed mengaku, telah mempelajari teknik permainan Arema, sehingga diharapkan Bontang FC mampu mencuri poin di kandang lawan. (ant/end)

Poli Ingin Terus Bermain Untuk Inter Milan

Posted: 11 Feb 2012 03:05 AM PST

Bola.net – Baru setengah musim memperkuat Inter Milan rupanya sudah cukup bagi Andrea Poli untuk membuat keputusan bertahan di Giuseppe Meazza untuk jangka waktu yang lama.

Gelandang berusia 22 tahun ini bergabung dari Sampdoria pada musim panas 2011 lalu dengan status selama semusim. Nerazzurri mempunyai opsi untuk mematenkan statusnya di akhir musim nanti, dan Poli ingin hal itu segera terwujud.

“Senang rasanya untuk mengenakan seragam Inter dan saya berharap bisa terus melakukan ini hingga beberapa tahun mendatang. San Siro adalah tempat yang menyenangkan untuk fans yang selalu berada di belakang kami dan Saya ingin berterima kasih kepada mereka karena memberikan sambutan hangat kepada saya di sini,” ucap Poli seperti dikutip oleh Inter Channel.

“Saya bahagia di Inter karena klub ini berambisi untuk memenangkan gelar, Saya merasa nyaman berada di sini sejak awal, terutama dengan Presiden Moratti. Dia adalah orang sangat cerdas dan orang yang akan Anda hormati, Pria yang hebat.”

“Saya juga cocok dengan pemain lainnya. Sekalipun ada ikatan lebih kuat dengan pemain yang saya kenal di Sampdoria,” pungkasnya.

Poli sudah tampil sebanyak 4 kali untuk Inter di Serie A di musim ini.  (int/mac)

Tak Bisa Latihan di Surabaya, Persema Masih Bisa Terima

Posted: 11 Feb 2012 03:01 AM PST

Bola.net – Persema Malang menegaskan bahwa mereka tetap menerima dan memaklumi usaha Panitia Pelaksana (panpel) Persebaya Surabaya Indonesian Premier League (IPL) yang gagal menyediakan lapangan untuk latihan mereka di Surabaya nanti.

Bukan hanya latihan, jadwal jajal lapangan Stadion Gelora 10 Nopember sehari sebelum pertandingan seperti yang biasanya dijadwalkan untuk tim tamu dipastikan ditiadakan. Sebab, di hari yang sama, Sabtu (11/2), lapangan tersebut digunakan untuk pertandingan Indonesian Super League (ISL) antara Persebaya Surabaya Divisi Utama (DU) kontra PS. Bengkulu.

Berdasarkan sumber yang didapat Bola.net, pihak Panpel Persebaya juga kapok untuk mencoba meminjam kembali lapangan jika di hari yang sama sudah sudah dikontrak badan liga yang sudah berseberangan itu. Merujuk pada pengalaman mereka dalam kasus yang sama kala mereka mencoba mengusahakan menyediakan lapangan bagi PSM Makassar lalu. Saat itu Persebaya DU sedang menjamu PSGL Gayo Luwes dan permintaan itu ditolak.

“Kita akan tetap latihan di Malang Sabtu pagi. Siangnya jam 11 kita baru berangkat ke Surabaya,” terang Moses Hutabarat selaku salah satu manajemen Persema kepada Bola.net. “Kami maklum, memang situasi sepak bola nasional saat ini sedang begini. Tapi tidak apa-apa, toh Malang Surabaya juga dekat.”

“Sama sekali kami tak punya pikiran ini psywar dari teman-teman Persebaya atau mereka mencoba mencurangi kami. Sama sekali tidak! Kami tahu mereka sudah berusaha maksimal,” tegasnya.

Jangankan untuk latihan tim tamu, Persebaya sendiri sepulang dari away ke Persijap Jepara juga tak sekali pun menginjak rumput Gelora 10 Nopember. Selain sedang dipakai untuk Divisi II PSSI, buruknya rumput menyebabkan mereka tidak diijinkan latihan di sana. Green Force harus berlatih di Gelora Bung Tomo sebelum akhirnya digusur dan mengungsi kembali ke lapangan Mess Persebaya karena di sana juga sedang diperbaiki. (fjr/end)

Maradona: FA Sengaja Gusur Capello

Posted: 11 Feb 2012 02:57 AM PST

Maradona: FA Sengaja Gusur Capello Diego Maradona, salahkan FA Inggris atas pengunduran diri Capello. (c) AFPBola.net – Legenda Argentina, Diego Maradona, turut mengomentari pengunduran diri pelatih timnas Inggris, Fabio Capello.

Maradona yang kini menjadi pelatih tim Uni Emirat Arab Al-Wasl tersebut menilai, FA Inggris sengaja membuat kasus John Terry sebagai alasan tepat untuk mengakhiri kontrak dengan Capello.

Maradona mengatakan hal tersebut saat interview dengan salah satu televisi Italia usai pertandingan hari Kamis kemarin ketika timnya menang 1-0 lawan Bani Yas pada pertandingan lanjutan Pro League UEA.

“FA Inggris sengaja memanfaatkan kasus [John] Terry untuk mengakhiri kontraknya [Capello],” kata Maradona seperti dilansir dari Soccerway.

“Mereka [FA Inggris] tak puas dengan penampilan Inggris dalam beberapa pertandingan terakhir dan mereka merasa ini adalah saat yang tepat bagi Capello untuk pergi,”

Pasca pengunduran diri Capello, Inggris untuk sementara ditangani pelatih caretaker Stuart Pearce, termasuk saat menghadapi laga uji coba lawan Belanda akhir bulan ini. (soc/zul)

Incoming search terms:

Tantang PSSB, Persikota Tanpa Tiga Pilar

Posted: 11 Feb 2012 02:52 AM PST

Bola.net – Daya juang skuad Persikota Tangerang sempat runtuh ketika mengalami dua kekalahan beruntun dalam laga tandang. Tapi, kemenangan 2-1 atas PSSB Bireun di Stadion Benteng, Kota Tangerang, pekan lalu, membangkitkan semangat tim besutan Agus Suryanto.

Tim berjuluk Ksatria Benteng tersebut tak gentar mematok target tinggi saat menantang PSBL Langsa dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama gelaran PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS), Sabtu (11/2).

Meski berstatus sebagai tim tamu dan tidak diperkuat tiga pilarnya, namun Ksatria Benteng tetap menargetkan poin penuh dalam laga kali ini Kubu tim kebanggaan Benteng Mania (Betman) optimistis dapat merealisasikan target dengan catatan pertandingan berjalan fair play. Terutama, tidak ada keberpihakan dalam kepemimpinan wasit.

Tiga pilar Ksatria Benteng yang dipastikan absen dalam bentrok nanti, yakni bomber andalan Gendut Doni, dan dua bek pengalaman Julianhar Buyung serta Dedi Mulyadi. Gendut Doni dan Julianhar Buyung absen karena cedera. Sementara Dedi Mulyadi terkena akumulasi kartu kuning.

Selain itu, jatah rehat usai berjibaku melawan PSSB membuat stamina anak-anak Ksatria Benteng pulih. Hampir semua pemain yang diboyong ke Langsa dalam kondisi fit dan siap tempur.

"Ya, kami hanya membawa pemain yang kondisi siap tempur," ungkap arsitek Persikota, Agus Suryanto kepada Bola.net.

Tampil dengan pemain dalam kondisi stamina cukup bagus, Agus Suryanto berharap anak asuhnya dapat menampilkan permainan terbaiknya. Dengan begitu, target bisa memenangkan pertandingan minimal imbang dapat direalisasikan.

"Pemain bisa menampilkan permainan terbaiknya, ketika dalam kondisi stamina bagus. Itu seperti saat kami menghadapi PSSB lalu," akunya. 

Agus mengaku, absennya Gendut Doni, Julianhar Buyung dan Dedi Mulyadi akan sedikit banyak merubah gaya permainan tim polesannya. Khususnya, pada barisan depan. Tanpa Gendut Doni, tentunya akan mengurangi ketajaman dilini depan.

Namun, Agus Suryanto mengaku sudah menyiapkan pemain pengganti untuk tiga pemain yang absen tersebut. Untuk mengisi posisi Gendut Doni, Agus mempunyai dua pilihan, Abul Fikri dan Joko. Sedangkan untuk posisi Julianhar Buyung, kemungkinan akan digantikan oleh pemain muda Persikota Akmal. Posisi wing bek yang ditinggalkan Dedi Mulyadi, Agus mengatakan akan menunjuk Yakub.

"Saya mengintruksikan kepada para pemain, agar bermain seperti biasa, lepas walaupun kita bermain di kandang lawan," ucap Agus

Sementara itu, kubu tuan rumah, PSBL Langsa juga sudah bersiap diri. Faktor persiapan yang cukup baik dan main di kandang, membuat PSBL Langsa tak gentar melawan Persikota. Bahkan, PSBL Langsa diperkuat oleh pemain–pemain muda yang mempunyai kecepatan. Tentunya, ini akan menjadi tugas Leo dan kawan-kawan di barisan pertahanan untuk bisa memberikan penjagaan ekstra.

Pertandingan diprediksi akan berjalan terbuka. PSBL Langsa tentunya akan bermain menyerang dari awal babak pertama, dan akan mengusahakan mencetak gol di menit–menit awal. (esa/end)

Bantah Marca, RVP Tak Pernah Tertarik ke Madrid

Posted: 11 Feb 2012 02:49 AM PST

Bola.net – Meski santer berita yang menyebutkan Robin van Persie akan bergabung dengan Real Madrid, namun sang pemain sendiri justru mengatakan hal yang sebaliknya.

Kapten Arsenal ini membantah tertarik untuk bergabung dengan Madrid sekalipun Marca mengklaim jika pemain asal Belanda ini tertarik untuk gabung dengan Madrid ketika dikonfirmasi via sambungan telepon.

“Saya senang mendengar kabar ketertarikan dari klub penting seperti Real Madrid. Tentu saja saya senang bermain di sana .. (tetapi) Saya pikir Arsenal tidak akan setuju untuk melepas saya,” ucap Van Persie seperti dilansir Marca.

Namun kabar ini dibantah sendiri oleh Van Persie melalui akun Twitternya yang menyangkal dirinya pernah melakukan pembicaraan dengan media yang berbasis di Madrid itu.

“Bertolak-belakang dengan berita yang beredar di Spanyol, saya TIDAK PERNAH berbicara kepada Marca dan tidak pernah melakukan wawancara. Silahkan nikmati akhir pekan Anda,” kicau Van Persie lewat akun Twitter miliknya.

Tak hanya dikaitkan dengan Madrid, nama Van Persie juga dihubungkan dengan Barcelona di beberapa minggu terakhir.  (gl/mac)

Gemilang di Pantai Gading, Gervinho Dipuji Wenger

Posted: 11 Feb 2012 02:44 AM PST

Bola.net – Manajer Arsenal, Arsene Wenger melayangkan pujian tinggi pada pemainnya, Gervinho setelah golnya lawan Mali menentukan langkah Pantai Gading ke final Piala Afrika.

Gervinho menempatkan The Elephants ke babak puncak menghadapi Zambia lewat gol semata wayangnya di penghujung babak pertama – diawali dengan melewati bek lawan di garis tengah, menerobos masuk kotak penalti dan menaklukkan kiper Mali dengan dingin.

“Itu gol yang sangat bagus lawan Mali,” tutur Wenger pada Arsenal Player.

“Mereka tim yang lebih baik, namun ia sudah memberikan perbedaan. Mereka hanya mencetak satu gol, Gervinho yang melakukannya dan Anda pada dasarnya bisa mengatakan jika ia mencetak gol itu seorang diri karena ia memulai dari garis tengah dan menuntaskannya dengan tenang.”

“Terkadang ia sedikit terburu-buru dalam mengambil keputusan namun saya amat senang ia bisa menjaga ketenangan dan menuntaskan peluangnya dengan cara yang amat terkendali.”

“Itu kabar baik untuk kepercayaan dirinya dan juga negaranya karena saya yakin mereka tim terbaik di Afrika dengan jarak yang besar saat ini. Semoga mereka akan menuai hasilnya di final,” imbuh Wenger.

“Siapa yang tak ingin menjadi pahlawan di negaranya sendiri? Itu akan membantunya dikenal di negaranya sendiri dan karenanya bisa mendongkrak level kepercayaan dirinya.”  (espn/row)

Incoming search terms:

Bek Arsenal Andre Santos Bisa Sembuh Dalam Sebulan

Posted: 11 Feb 2012 02:39 AM PST

Bola.net – Bek kiri Arsenal Andre Santos berpeluang sembuh dari cedera ligamen engkel sebelum tirai kompetisi musim 2011/12 ini ditutup. Santos diperkirakan sembuh dalam sebulan!

Bek 28 tahun timnas Brasil yang dibeli dari Fenerbahce senilai 7 juta Euro di awal musim itu diproyeksikan menjadi pengganti Gael Clichy yang hengkang ke Manchester City dan Kieran Gibbs yang cedera panjang.

Santos tidak mengecewakan, setidaknya saat menyerang. Dia memiliki daya dobrak yang hebat dan mampu menjelma menjadi kekuatan baru Arsenal di sektor sayap kiri.

Cedera engkel ini didapatkan Andre Santos saat The Gunners ditekuk tuan rumah Olympiakos 1-3 di babak penyisihan grup Liga Champions, 6 Desember silam.

Sejak Santos cedera, manajer Arsenal Arsene Wenger telah mencoba memasang Thomas Vermaelen, Ignasi Miquel dan Francis Coquelin di sektor bek kiri, tapi tak ada yang sanggup menyamainya.

Tim medis Arsenal menyatakan bahwa Santos bisa segera kembali merumput, dan ini membuat Wenger tersenyum lebar.

“Dia (Santos) akan segera kembali. Kami akan membiarkannya memulihkan diri sebulan lagi. Perkembangannya melegakan,” tutur Wenger.

Jika sukses melangkah lebih jauh di arena Piala FA dan Liga Champions, maka Maret bakal menjadi bulan paling sibuk bagi Arsenal, dan mereka pasti akan membutuhkan setiap amunisi yang ada untuk menjatuhkan para lawannya. (rl/gia)

Meski Didera Masalah, Arema Siap Jamu Bontang FC

Posted: 11 Feb 2012 02:35 AM PST

Bola.net – Meski masih diganggu dengan permasalahan internal, Arema Indonesia tetap siap menjalani laga lanjutan kompetisi Indonesian Premier League, menjamu Bontang FC di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (11/02).

Menurut Media Officer Arema, Noor Ramadhan, baik tim maupun panitia pelaksana tetap mempersiapkan diri menyambut pertandingan tersebut. Mereka, menurut pria yang karib disapa Nunun, tidak terpengaruh dengan simpang siurnya kabar terkait Arema.

“InsyaAllah kami tidak terpengaruh. Kami tetap mempersiapkan laga ini sebaik-baiknya. Tim mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, demikian pula panitia pelaksana. Mereka mempersiapkan laga ini sebaik mungkin,” ujarnya kala dihubungi Bola.net.

“Yang jelas, kami masih memiliki kewajiban untuk menyelesaikan kompetisi. Dan, inilah yang akan kami lakukan,” tegas Nunun.

Sebelumnya, sempat tersiar kabar bahwa dalam laga kali ini akan terjadi ‘dualisme; juga dalam tim Arema yang akan bertanding. Satu tim, versi Ancora, akan dilatih oleh Dejan Antonic dan diisi oleh pemain-pemain yang tersisa di kubu Singo Edan pasca hengkangnya beberapa pemain pilar. Sementara, Arema versi Peni Suparto, yang juga dipersiapkan untuk laga ini, akan dilatih Milomir Seslija. (den/mac)

Fergie Dukung Redknapp Latih Inggris

Posted: 11 Feb 2012 02:30 AM PST

Bola.net – Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, percaya bahwa pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, merupakan sosok terbaik untuk menggantikan Fabio Capello sebagai pelatih Timnas Inggris.

Redknapp, merupakan kandidat favorit untuk menggantikan Capello menyusul pengunduran diri pria Italia tersebut, yang merupakan bentuk protesnya terhadap keputusan pencopotan ban kapten Inggris dari lengan John Terry.

“Tidak diragukan lagi bahwa Harry Redknapp merupakan sosok terbaik,” tegas Fergie.

“Pers telah memutuskan. Harry adalah sosok terbaik,” tambahnya.

“Ia memiliki pengalaman dan kepribadian serta pengetahuan terhadap permainan ini. Ia telah mengubah keberuntungan dari setiap klub yang ia pimpin,” puji Fergie mengenai rivalnya dalam perebutan gelar juara Liga Premier Inggris musim ini.

“Ia adalah pilihan yang tepat. Anda sebaiknya berusaha untuk mendapatkan sosok terbaik dengan kualitas terbaik. Manajer muda tidak memiliki peluang.”

Redknapp yang musim ini berhasil membawa Spurs berada di urutan ketiga klasemen sementara ini memang diusulkan untuk menjadi pelatih Inggris di Euro 2012 di Polandia dan Ukraina yang tinggal empat bulan lagi, dirinya pun dapat menjadi pelatih paruh waktu timnas sambil tetap menangani Spurs.

Namun Fergie, yang pernah menjalankan peran semacam itu di Timnas Skotlandia pada Piala Dunia 1986 menyusul kematian Jock Stein – sambil tetap menjadi manajer Aberdeen – memberi peringatan mengenai peran ganda.

“Saya mencobanya sendiri dengan Skotlandia di Meksiko. Bagi saya hal itu sangat sulit,” tandas Fergie. (afp/end)

Zubizarreta Janji Promosikan Muniesa ke Tim Senior Barca

Posted: 11 Feb 2012 02:25 AM PST

Bola.net – Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta berjanji untuk mempromosikan pemain muda jebolan La Masia, Marc Muniesa di musim depan.

Muniesa yang kini masih berusia 19 tahun ini termasuk salah satu lulusan terbaik akademi Barca yang telah melahirkan banyak bintang tersebut.

Pemain yang berposisi sebagai pemain belakang itu sejauh ini juga telah bermain dalam 61 pertandingan liga untuk tim cadangan Barca.

“Dia akan menjadi bagian dari skuad Josep Guardiola di musim depan,” ujar Zubizarreta pada RAC1.

Zubizarreta pun yakin, pemain yang mengawali debutnya bersama tim senior pada Mei 2009 ketika masih berumur 17 tahun tersebut bakal menjadi pemain hebat, meski di laga debutnya itu, Muniesa mendapat kartu merah. (soc/end)

Gagal ke Final, Kapten Ghana Minta Maaf

Posted: 11 Feb 2012 02:21 AM PST

Gagal ke Final, Kapten Ghana Minta Maaf John Mensah, gagal bawa Ghana ke final Piala Afrika. (c) AFPBola.net – Kapten Ghana John Mensah meminta maaf pada suporter atas kegagalan negaranya lolos ke final Piala Afrika setelah dikalahkan Zambia pada semifinal, Kamis kemarin.

The Black Stars kalah 0-1 berkat gol pemain Zambia, Emmanuel Mayuka, setelah pada babak pertama Asamoah Gyan gagal mengeksekusi penalti.

“Kami meminta maaf pada rakyat Ghana atas yang terjadi. Kami tak beruntung kalah dalam pertandingan ini,” kata Mensah pada BBC.

“Kami berjanji pada suporter bahwa kami akan bangkit dan menjadi lebih kuat di Piala Afrika berikutnya [tahun 2013 di Afrika Selatan],”

Ghana yang pada awal turnamen menjadi favorit kuat juara Piala Afrika, harus puas tampil di perebutan juara tiga menghadapi Mali pada Sabtu (11/2) besok. (bbc/zul)

Jamu PS. Bengkulu, Persebaya Targetkan Kemenangan Dua Gol

Posted: 11 Feb 2012 02:18 AM PST

Bola.net – Bukan hanya mutlak tiga angka saja yang ditargetkan Persebaya Surabaya saat menjamu PS.Bengkulu pada laga lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia, di Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya nanti. Mereka menargetkan kemenangan di atas dua gol di pertandingan yang akan digelar pada Sabtu (11/2) nanti.

Hanya sekali menang dari enam laga yang diraih Tim Badak Sumatra memang membuat mereka di atas kertas kalah jauh dari Bajul Ijo yang belum terkalahkan dari lima pertandingan. Apalagi kali ini Cucu Hidayat dan kawan-kawan bertindak sebagai tuan rumah.

“Target menang dua gol adalah hal yang wajar,” ujar manajer Persebaya DU, Haries Purwoko.

“Secara kualitas materi kita juga lebih baik.”

Materi tiga pemain asing di tubuh Persebaya memang berbeda jauh dengan PS.Bengkulu yang tercatat sebagai tim tanpa pemain asing ini. Mereka hanya mengandalkan pemain lokal tanpa satu pun pemain bintang.

Namun, pelatih Subangkit tetap mewaspadai dan tidak menganggap enteng lawan. Merujuk kekalahan 1-2 Bengkulu di kandang tim yang sempat ditahan Persebaya, PSIM Yogyakarta, ia menilai justru tanpa adanya pemain asing motivasi mereka diyakini akan lebih tinggi.

“Kita tak pernah menganggap remeh lawan. Mereka tim bagus. Buktinya, PSIM cuma mampu menang tipis,” tandas eks pemain Persebaya era 1980-an itu. (fjr/end)

Capirossi Optimis Jalin Kerjasama Dengan Bridgestone

Posted: 11 Feb 2012 02:13 AM PST

Bola.net – Mantan pebalap yang kini menjabat sebagai penasehat keselamatan MotoGP, Loris Capirossi menyatakan bahwa ia optimis jika kerjasamanya dengan Bridgestone akan berjalan baik.

“Saya dan Bridgestone telah menjalin hubungan yang sangat baik sejak lama,” ujar Capirossi, yang telah membalap dengan menggunakan Bridgestone sejak tahun 2005 bersama Ducati.

“Pada uji coba Sepang, kami menyusun rencana untuk musim ini, dan yang paling penting untuk saat ini kami mendiskusikan spesifikasi ban 2012 dan bagaimana respon para pebalap terhadap ban tersebut,” katanya

Pria berjuluk Capirex itu menambahkan, “Tanggung jawab saya sebagai penasehat keselamatan sangat banyak. Namun apapun yang saya lakukan, yang terpenting adalah saya harus tahu bagaimana cara mendengarkan keluhan dan masukan para pebalap.”

Pria Italia yang akhir tahun lalu memutuskan pensiun dari dunia balap motor itu melanjutkan, “Beberapa bulan lalu saya masih berada di posisi yang sama seperti mereka, jadi ada beberapa hal yang bisa mereka jelaskan kepada saya, yang mungkin sangat sulit bagi mereka untuk dijelaskan kepada orang lain.”

“Para pebalap menghormati saya, dan kondisi ini membuat saya bisa dengan mudah memberikan saran atas apa yang akan mereka lakukan,” tambahnya. “Untuk persoalan ban, saya sangat optimis bahwa Bridgestone akan mendapatkan peningkatan performa.” (cn/kny)

Incoming search terms:

AK Berlabuh ke Arema ISL

Posted: 11 Feb 2012 02:08 AM PST

AK Berlabuh ke Arema ISL AK kembali membela Arema ISL. (c) wearemania.netBola.net – Dibukanya tranfser window kompetisi Indonesia Super Liga membuat manajemen Arema ISL cepat berbenah, waktu yang diberikan mulai tanggal 2-16 Februari itu digunakan manajemen untuk mencari pemain yang dibutuhkan oleh klub yang bermarkas di Jl Kertanegara 7 itu

Sadar lemah dalam posisi kiper membuat manajemen Arema ISL memburu satu nama yang sudah tidak asing lagi di telinga publik Malang. Siapa lagi kalau bukan kiper kawakan Ahmad Kurniawan yang menjadi target buruan. Tanpa basa basi pihak tim langsung menyodorkan kontrak untuk kakak kandung Kurnia Meiga ini.

Usai menyetujui kesepakatan kontrak, Penjaga gawang yang akrab di sapa AK ini langsung mengikuti latihan bersama pemain Arema ISL lainnya di lapangan Futsal Champion Araya Jumat (10/02) pagi.

Ditemui oleh bola.net seusai latihan penjaga gawang kelahiran Jakarta tersebut menyatakan sudah tak ada masalah lagi dengan Arema IPL.”Saya memang tak punya status di Arema Sebelah,dan hanya ikut latihan saja” Ujar AK.

Menanggapi kondisi Arema ISL yang masih berkutat di posisi degradasi, Ahmad Kurniawan sendiri ingin bantu Arema untuk menempati posisi yang lebih baik lagi.

Sementara itu Manajer team Arema Indonesia Sunavip Ra Indrata membenarkan bahwa AK telah melakukan kontrak dengan Arema. Melalui BlackBerry Mesenger kepada bola.net pria yang juga Pimred harian Malang Post itu menyatakan jika AK sudah sign kontrak dengan Arema dan langsung didaftarkan.

Dipilihnya AK menurut Sunavip dikarenakan posisi penjaga gawang utama Arema yakni Dian Agus Prasetyo  mengalami cedera permanen, “Kami bisa mendaftarkan kiper pengganti sewaktu – waktu” Lanjut Indra. Indra juga menjelaskan, AK bukan yang terakhir karena bakal ada pemain-pemain yang datang ke Arema lagi

AK sendiri menurut pelatih kiper Arema Dwi Sasmianto adalah salah satu kiper yang punya kemampuan bagus membaca arah bola, tentu sekarang dengan melatih AK kembali Kirun merasa senang (wea/syp)

Lampard dan Obi Fit Untuk Melawan Everton

Posted: 11 Feb 2012 02:03 AM PST

Bola.netFrank Lampard serta John Mikel Obi sembuh dari cedera dan akan memperkuat Chelsea dalam laga melawan tuan rumah Everton di pentas Premier League akhir pekan ini.

Lampard sembuh dari cedera betis dan Mikel pulih dari cedera hamstring.

Selain kedua gelandang itu, sektor bek kiri The Blues juga bisa kembali diperkuat Ashley Cole yang baru kembali dari skorsing. Akan tetapi, kapten John Terry dan gelandang Ramires masih harus absen akibat cedera lutut.

Laga melawan Everton ini akan digelar Sabtu (11/2) di Goodison Park. Chelsea mengincar poin maksimal demi memagari posisinya di peringkat 4 dari ancaman Newcastle, Arsenal dan Liverpool.

Skuad sementara Chelsea: Cech, Bosingwa, Cahill, Ivanovic, Luiz, Malouda, Meireles, Essien, Torres, Sturridge, Romeu, Mata, Piazon, Lukaku, Hutchinson, Turnbull, Bertrand, Ferreira, Lampard, Mikel. (l24/gia)

Defoe: Redknapp Punya Aura Yang Menginspirasi

Posted: 11 Feb 2012 02:00 AM PST

Defoe: Redknapp Punya Aura Yang Menginspirasi Redknapp calon kuat pelatih Inggris. ? AFPBola.netHarry Redknapp tengah disebut-sebut sebagai calon terkuat untuk melatih tim nasional Inggris. Jermain Defoe mengerti kenapa pelatihnya tersebut diunggulkan.

Defoe telah lama bekerja sama dengan Redknapp. Penyerang Inggris tersebut telah tujuh tahun berkolaborasi dengan Redknapp selama menjadi pemain klub West Ham United, Portsmouth, dan Tottenham Hotspurs. Defoe mengerti performa dan karakter dari seorang Redknapp.

“Beberapa orang memiliki sebuah kehadiran. Aura dari mereka yang menginspirasi Anda untuk tampil,” ujar Defoe.

“Itulah yang dimiliki oleh Harry. Dia adalah manajer yang menginginkan Anda untuk mengekspresikan diri Anda. Menikmati permainan, berjuang keras untuk tim, bersatu dan memenangkan permainan bola. Sesederhana itu.”

“Dia selalu mengeluarkan yang terbaik dari para pemainnya. Baik itu pemain yang berada pada ujung karirnya dan bergabung di klub untuk berjuang di tingkat lain ataupun pemain muda yang baru bersinar.”

“Kehadirannya yang menjadi hal penting. Ketika Anda bermain untuk dia, Anda tahu harus memberikan 100%.”

“Dia selalu menekankan bagaimana pentingnya untuk menyadari betapa pentingnya kita dalam hidup.”

“Dia mengatakan kepada kami ‘Anda berada pada posisi yang fantastis di hidup Anda. Anda melakukan sesuatu yang Anda cintai dan benar bahwa kita sedang mewujudkan mimpi.”

“Dia adalah seorang manajer kelas atas.”   (sky/rev)

Incoming search terms:

Valdano Ungkap Madrid Tak Butuh RVP

Posted: 11 Feb 2012 01:55 AM PST

Valdano Ungkap Madrid Tak Butuh RVP Kontrak Van Persie dengan Arsenal berakhir tahun 2013. ? AFPBola.netReal Madrid dan Barcelona sempat dikabarkan tengah berusaha mendapatkan Robin Van Persie. Mantan direktur Madrid menyatakan bahwa mereka tidak membutuhkan pemain Belanda tersebut.

Musim ini Van Persie tengah menjadi pemain yang menawan bagi Arsenal. Ia telah mencetak 22 gol dari 24 penampilannya di Liga Premier. Hal ini membuat banyak klub besar yang ingin menariknya.

Mantan direktur Real Madrid, Jorge Valdano menyatakan bahwa Los Blancos tak memerlukan Van Persie. Ia merasa timnya sudah hampir sempurna. Valdano juga menyatakan bahwa Barca sebenarnya yang lebih membutuhkan penyerang Arsenal tersebut.

“Menurut pendapat saya Van Persie lebih dibutuhkan di Barcelona daripada di Real Madrid,” ungkap Valdano

“Madrid sudah hampir memiliki skuad yang sempurna.”

Arsenal sendiri diperkirakan akan terus berusaha mempertahankan pemain yang kontraknya akan berakhir pada tahun 2013 tersebut. Arsene Wenger tak ingin mengulangi kesalahan yang sama ketika ia melepas Cesc Fabregas ke Barcelona. Hal ini sempat membuat penampilan The Gunners jatuh di awal musim ini. (lar/rev)

LIGA SPANYOL – Van Persie, Calon Pemicu ‘Perang’ Barca-Madrid 

Incoming search terms:

Delapan Pemain Arema Terancam Sanksi Indisipliner

Posted: 11 Feb 2012 01:52 AM PST

Bola.net – Delapan pemain Arema Indonesia terancam sanksi indisipliner dari manajemen, karena telah mengajukan surat pengunduran diri sebelum kontraknya habis.

“Alasan surat pengunduran diri delapan pemain tidak jelas, yakni mengenai ketidaknyaman, padahal mereka masih terikat kontrak, dan dalam klausul surat perjanjian, tidak ada istilah ketidaknyamanan,” kata Legal Formal PT Arema Indonesia, Susanto.

Ia menjelaskan, akibat mundurnya pemain itu, tim berjuluk Singo Edan kini sangat bingung mencari pemain pengganti dalam mengarungi kompetisi Indonesian Premier League (IPL).

“Mereka sebenarnya hingga kini masih terikat kontrak, bahkan sebagian besar mereka masih menggunakan fasilitas PT Arema Indonesia, sehingga tidak layak mengajukan surat pengunduran diri,” ucapnya.

Susanto mengaku, kontrak delapan pemain itu akan berakhir pada September 2012, dan apabila mereka tetap keras kepala dalam membenarkan surat pengunduran dirinya, maka manajemen akan melaporkan ke lembaga tertinggi sepak bola dunia (FIFA).

“Bahkan kami juga akan menuntut mereka secara perdata dan sanksi profesi, sehingga karier sepak bolanya akan hancur, sebab pengajuan surat pengunduran diri delapan pemain itu merusak reputasi Arema,” tukasnya.

Susanto menyebutkan, delapan pemain yang mengajukan surat pengunduran diri masing-masing adalah Noh Alam Shah, Alfarizi, Kurnia Meiga Hermansyah, Dendi Santoso, M Ridhuan, Sunarto, Hendro Siswanto serta Esteban Guillen.

Sementara Pelatih Arema, Dejan Antonic mengaku, sangat menghargai keputusan delapan pemain untuk mengundurkan diri dari tim yang ditanganinya, meski alasannya tidak jelas.

Namun Dejan menegaskan, tidak akan menerima kembali apabila pemain bersangkutan bergabung dengan Arema, karena telah merusak komposisi tim sejak awal.

“Tim Arema bukanlah ‘Rumah Sakit’ yang bisa keluar dan masuk sembarang, oleh karena itu saya sangat menghargai keputusan mereka untuk keluar, dan kami akan berusaha dengan pemain yang masih ada,” katanya. (ant/end)

Stoner dan Lorenzo Jauh di Depan, Rossi Targetkan Podium

Posted: 11 Feb 2012 01:49 AM PST

Bola.net – Sembilan kali juara dunia, Valentino Rossi mengklaim bahwa jika uji coba di Sepang pekan lalu adalah sebuah balapan, mungkin ia bisa finis dengan membawa trofi podium.

Pebalap asal Italia tersebut mencatatkan waktu tercepat ke-5 dengan GP12 pada uji coba pekan lalu, 1,2 detik di belakang Casey Stoner dan 0,5 detik dari Dani Pedrosa.

“Target saya adalah podium. Saat ini Lorenzo dan Stoner membalap dengan lebih baik ketimbang saya, namun Pedrosa dan Ben Spies bukannya tidak mungkin (untuk dikalahkan),” ujar Rossi.

Uji coba Sepang ke-2 akan dihelat pada tanggal 28 Februari, sebelum balapan pertama MotoGP digelar pada tanggal 8 April. (cn/kny)

Mantan Juara GP125 Ikuti Kejuaraan Reli

Posted: 11 Feb 2012 01:45 AM PST

Bola.net – Mantan juara dunia GP125, Gabor Talmacsi akan memulai karir barunya setelah menandatangani kontrak untuk berkompetisi secara penuh di dunia reli.

Pebalap berusia 30 tahun itu merupakan pemenang balapan GP125 sebanyak 9 kali, dan kemudian berkompetisi di kelas MotoGP dan Moto2, namun ia tidak dapat menemukan tim baru untuk musim 2011 lalu.

Pria asal Hungaria ini akan ikut serta dalam kejuaraan reli di negara asalnya, yang juga merupakan salah satu seri dari kejuaraan reli Intercontinental (IRC), yakni pesaing dari kejuaraan reli dunia (WRC).

“Saya sudah mendapatkan apa yang saya inginkan di MotoGP,” ujar Talmacsi, yang akan mengendarai Ralliart Mitsubishi Lancer Evolution IX. “Di dunia reli, saya mendapatkan motivasi lebih besar. Reli merupakan olahraga dengan teknik yang kompleks, dan ini tantangan besar bagi saya.”

Tahun lalu Talmacsi dikabarkan berhasil finis di posisi ke-5 dari 140 peserta reli Szilveszter. (cn/kny)

Incoming search terms:

Carragher: Gerrard, Kandidat Terbaik Kapten Inggris

Posted: 11 Feb 2012 01:41 AM PST

Bola.netInggris tengah mencari kapten baru untuk menggantikan John Terry, dan bek veteran Liverpool Jamie Carragher tanpa ragu menyebut nama Steven Gerrard sebagai kandidat terbaik.

Carragher bukan tanpa alasan menjagokan kapten Liverpool yang juga rekan seklubnya itu.

“Gerrard merupakan kapten yang luar biasa, dan ini adalah pendapat profesional, ujar Carragher kepada situs resmi Liverpool. Dia telah menjadi kapten Liverpool selama hampir satu dekade, di sejumlah final Liga Champions, Eropa, serta dalam laga-laga penting di Premier League.”

“Dia juga kapten Inggris di Piala Dunia sebelumnya dan merupakan salah satu pemain terbaik di negeri ini. Bagi saya, tanpa keraguan sedikitpun, Steven Gerrard-lah orangnya.”

Gerrard memperkuat tim senior Inggris sejak tahun 2000 dan telah menorehkan total 19 gol dalam 89 penampilannya bersama Three Lions.  (tri/gia)

0 comments:

Post a Comment