Twitter

Saturday, February 11, 2012

Manado Today

Manado Today


Ian Cook, Artis yang Melukis Dengan Mobil Remote Kontrol

Posted: 11 Feb 2012 03:47 AM PST

Berbeda dengan seniman kebanyakan yang menggunakan kuas dalam menciptakan karya seninya, seniman asal Brimingham, Inggris ini menggunakan sesuatu yang sedikit lebih ‘canggih’ yaitu mobil remote control.

Ayrton Senna

Ian Cook menggunakan mobil remote control dalam menciptakan setiap lukisannya

Ian Cook (28) menggunakan mobil remote control untuk menciptakan luksian dari beberapa pembalap motor terkenal dunia serta mobil yang mereka kendarai, diantaranya legenda balap F1 dan juara dunia tiga kali asal Brasil yakni Ayrton Senna.

Dalam menciptakan lukisannya, Cook mengolesi bagian roda mobil remote control tersebut kemudian mengerakkan mainan itu maju mundur diatas kanvas putih.

Iran Putuskan Akses Internet

Posted: 10 Feb 2012 10:35 PM PST

akses internet

Iran memutuskan akses internet di negara tersebut

Jutaan orang di Iran saat ini tanpa akses ke e-mail dan jejaring sosial setelah pemerintah negara tersebut memutuskan akses Internet.

Dikutip dari news.cnet.com, dilaporkan bahwa email seperti Gmail, Hotmail, dan Yahoo tidak lagi tersedia. Bahkan hal serupa juga berlaku untuk Facebook. Namun sejauh ini, pemerintah belum membuat pengumuman tentang gangguan layanan.

Namun para pengguna internet di Iran masih bisa menghindari pemerintah dengan menggunakan proxy server melalui koneksi VPN.

“Hal yang menarik adalah bahwa ketika ditanya, mereka menyangkal fakta bahwa semua layanan diblokir,” kata seorang penduduk Iran ketika dihubungi oleh CNET.

Namun, ia juga mengatakan bahwa pemerintah Iran telah memotong akses Internet selama protes anti-pemerintah yang direncanakan hari ini, Sabtu 11 Februari, menandai ulang tahun revolusi Islam tahun 1979 di Iran.

Bulan lalu menteri informasi negara tersebut mengatakan kepada kantor Berita Republik Islam bahwa firewall Internet nasional akan segera dioperasikan.

“Saya tidak tahu infrastruktur yang akan mereka gunakan tapi saya tidak berpikir kami memiliki jalan keluar dari yang satu ini. Kami semakin dekat dan lebih dekat dengan Korea Utara.” tambah penduduk Iran yang meminta identitasnya tetap dirahasiakan.

Ending Game Call of Duty: Black Ops, Terbaik Sepanjang Masa

Posted: 10 Feb 2012 09:03 PM PST

Call of Duty

Call of Duty : Black Ops dinobatkan sebagai game dengan ending terbaik

Game Call of Duty: Black Ops telah dinobatkan pada puncak ending video game terbaik sepanjang masa oleh Guinness World Records.

Final dramatis yang melibatkan aksi tembak-menembak di dalam kapal selam, memberikan karakter hero Mason kesempatan untuk membalas dendam temannya yang dibunuh, muncul sebagai yang teratas di antara para gamer.

Lebih dari 13.000 penggemar game memilih ending videogame terbaik mereka sepanjang masa untuk buku Edisi baru Guinness World Records 2012 edisi Gamer.

Sementara itu tempat kedua diduduki Game Halo: Reach, yang mengambil setting pada tahun 2552.

Game klasik Nintendo yaitu Legend of Zelda: Ocarina of Time, menempati tempat ketiga. Dimana dalam ending, para karakter mengalahkan Ganondorf dan menyelamatkan putri Zelda.

“Setiap orang memiliki pendapat lain tentang cara mengakhiri permainan, apakah itu melawan bos, plot pintar atau film 90 menit.” tutur Gaz Deaves, game editor untuk Edisi gamer Guinness World Records 2012.

Tupai Ungu Bingungkan Para Ahli

Posted: 10 Feb 2012 07:20 PM PST

Awalnya Percy dan Connie Emert dibuat frustasi oleh bintang pengerat yang merajalela di kebun mereka dan menghabiskan makanan yang mereka berikan untuk burung, dan kemudian membuat perangkap untuk menghentikan mereka.

Namun, apa ditemukan kedua pasangan asal Pennsylvania ini jauh lebih eksotis daripada spesies burung yang biasanya hidup di halaman belakang mereka, yaitu seekor tupai tupai berwarna ungu cerah.

squirrel

Keberadaan tupai ungu ini masih menjadi teka-teki para ilmuwan

Para ahli sejauh ini tidak dapat menentukan mengapa tupai tersebut mendapatklan warana yang aneh. Bulu tupai dapat muncul dalam berbagai warna seperti merah, abu-abu, hitam, coklat, atau bahkan putih dalam kasus hewan albino, namun tidak ada kasus yang diketahui dari tupai yang secara alami mempunyai warna ungu.

Dalam bisnis perekrutan, ungkapan ‘tupai ungu’ mengacu pada seseorang yang mempunyai keterampilan bervariasi membuat ia cocok untuk semua aspek dari deskripsi pekerjaan.

Pemadam Kebakaran di Brussel Menyemprot Polisi Anti Huru-hara

Posted: 10 Feb 2012 06:15 PM PST

Ratusan petugas pemadam kebakaran menyemprot polisi anti huru hara dan kantor perdana menteri di Brussels dalam sebuah protes terhadap pemerintah atas peraturan pensiun yang baru.

pemadam kebakaran semprot polisi

Petugas pemadam kebakaran di Brussel meneyprotkan air kearah polisi huru-hara dalam protes terhadap peraturan pensiun baru yang lebih ketat di Belgia

Para petugas pemadam kebakaran memepertahankan usia pensiun awal mereka yaitu 58 tahun, dengan alasan pekerjaan mereka yang berat tidak memungkinkan mereka untuk bekerja diatas usia 60 tahun.

Namun pemerintah ingin menaikkan usia pensiun di Belgia menjadi 67 tahun untuk mengatasi tagihan pensiun yang terus meningkat.

Sementara itu, Deputi perdana menteri Didier Reynders mengatakan bahwa jika mereka mengalah pada tuntutan petugas pemadam kebakaran maka itu akan “mengirim sinyal yang salah” untuk semua orang.

Orang Miskin di Hungaria Diberikan Uang untuk Dibakar

Posted: 10 Feb 2012 05:51 PM PST

briket uang

Briket uang ini diberikan kepada warga miskin di Hungaria untuk membantu mereka melewati musim dingin

Bank sentral di Hungaria membakar uang tua untuk membantu warga kurang mampu guna melawan musim dingin yang mematikan di Eropa, dengan membuat uang tersebut menjadi berbentuk briket.

“Untuk bank sentral, tanggung jawab sosial perusahaan merupakan hal penting.” tutur Barnabas Ferenczi, kepala pusat logistik kas bank.

“Penilitan kami menunjukkan bahwa sifat pemanasan dari briket uang ini mirip dengan batubara, sehingga mereka cukup berguna untuk pemanasan dan mengatasi masalah bahan bakar.” tambahnya.

Diketahui, proses pembuatan untuk tunai menjadi briket di bawah pengamanan ketat. Dimana para pekerja harus memakai pakaian tanpa saku.

Ilmuwan Selidiki Ayam Jantan yang Bertelur di Cina

Posted: 10 Feb 2012 08:05 AM PST

Seekor ayam jantan telah membuat ilmuwan di Cina kebingungan. Pasalnya, ayam milik Huang Li tersebut memiliki kelainan yaitu bisa bertelur.

San pemilik ayam yang berusia 47 tahun tersebut, memelihara ayam jantan muda itu bersama dengan tujuh betina di peternakan kecil di desa Chumiao kota Mengcheng, di provinsi Anhui, Cina tengah.

ayam jantan bertelur

Ilmuwan di Cina dikejutkan dengan ayam jantan yang bisa bertelur (orange)

Li mengatakan bahwa keluarganya telah memakan semua ayam betina selama musim dingin hingga hanya sang ayam jantan yang tersisa, dan dia takjub ketika masuk ke kandang pada hari berikutnya dan menemukan telur.

“Saya pikir itu adalah lelucon salah satu tetangga saya yang telah menempatkan telur di sana. Tapi keesokan harinya saya kembali menemukan telur dan pada hari ketiga aku dibuat dan takjub ketika melihat bahwa ayam jantan tersebut bertelur. ” tutur Li yang dikutip Orange.

Dia mengatakan bahwa kabar tersebut dengan cepat menyebar ke stasiun TV lokal dan setelah itu para ilmuwan dari kantor kementerian pertanian lokal muncul dan meminjam ayam miliknya untuk di tes.

“Mereka ingin mengetahui apakah itu benar-benar ayam betina yang selama ini tampak seperti ayam jantan, atau apakah ayam jantan itu benar-benar berubah menjadi ayam betina sebagai akibat hilangnya semua ayam betina.” tambahnya.

0 comments:

Post a Comment