Twitter

Saturday, February 18, 2012

Dona Alfian Blog

Dona Alfian Blog


Cara Membersihkan Virus Copy of Shortcut - Recycler - Ramnit

Posted: 17 Feb 2012 11:10 AM PST


Males Banget...!, pas buka flashdisk atau explore folder tau tau ada Copy of Shortcut to (1), Copy of Shortcut to (2) ... terus ada folder Recycler yang di dalemnya dah bejibun file virus... huff.. :(. Dari permasalah itu Saya ingin berbagi dan menjelaskan Cara Membersihkan Virus Copy of Shortcut - Recycler - Ramnit di komputer anda menggunakan software terbaik Dr.Web. Virus ramnit ini merupakan virus njengkelin abiz sampe kadang kalo pas emosi pengin nonjokin yang buat virus (hahahha lebay..), virus ini mirip sality, Dimana virus ramnit ini bisa berkembang biak dengan cepat jika terkoneksi internet. Virus shortcut ini sangat-sangat merepotkan dan bikin jengkel, tapi kali ini saya akan bagi solusinya buat temen-temen semua.

Virus Copy of Shortcut to
Cara Membersihkan Virus Copy of Shortcut - Recycler - Ramnit ini sebenarnya gampang kalo yang dah ngerti tapi kalo yang belum biasanya akan format tuch hardisk, atau di kasih "form biru" alias Format bikin baru hehehhehe.. ;). daripada khezmosi... :P, tapi gag usah pakai cara itu lagi sekarang... bisa menggunakan cara yang akan saya berikan pada kesempatan ini, dan semoga cara ini benar-benar efektif juga untuk anda lakukan. Oke kita mulai saja tutorialnya biar bisa membersikan virus copy of shortcut to atau virus ramnit ini.


Cara Membersihkan Virus Copy of Shortcut - Recycler - Ramnit : ada berapa tahapan diantaranya :

Cara Membersihkan Virus Copy of Shortcut - Recycler - Ramnit
  1. Siapkan dan unduh file . ISO Dr.Web LiveCD terlebih dahulu, untuk kita jadikan penangkalnya, jika belum punya silahkan download di link ini Download ISO Dr.Web LiveCD
  2. Setelah file iso Dr.Web LiveCD di Download bakar menggunakan Nero atau burning tools kedalam CD/DVD sebagai cd starup.
  3. Koneksikan USB Flash/Flashdisk dan Hardisk eksternal anda yang terkena virus juga ke komputer.
  4. Booting komputer melalui CD/DVD ROM. (jangan lupa di setting bios pastikan 1st boot adalah cdroom/dvdroom)
  5. Pada saat muncul layar "Welcome to Dr.Web LiveCD" Pilih "Dr.Web LiveCD (Default)" kemudian tekan tombol "Enter" pada keyboard. Tunggu beberapa saat sampai muncul interface Dr.Web LiveCD yang akan menampilkan aplikasi "Dr.Web Scanner" secara otomatis. Dr.Web Scanner ini berfungsi untuk melakukan pemeriksaan terhadap komputer anda yang terkena Virus Copy of Shortcut atau raminit.
  6. Untuk Scan Hardisk, pada layar "Dr.Web Scanner" pilih lokasi Drive yang akan di periksa dan pastikan anda beri tanda centang atau check list opsi "Scan subdirectories" agar Dr.Web dapat melakukan pemeriksaan terhadap direktori dan subdirektori supaya pembersihan lebih optimal. Jika layar Dr.Web Scanner tidak muncul klik ganda icon "Dr.Web Scanner" yang terdapat pada Desktop. Kemudian klik tombol [Start] untuk memulai proses pemeriksaan (scan). Tunggu beberapa saat sampai proses scan selesai dilakukan. Jika ditemukan adanya virus, Dr.Web akan menginformasikan file yang terinfeksi dan jenis virus yang menginfeksi pada kolom informasi virus yang tersedia.
  7. Klik tombol [Select All] untuk memilih semua objek/file yang akan di bersihkan atau Anda dapat menentukan file mana saja yang akan Anda bersihkan dengan check list pada opsi yang tersedia. Kemudian klik tombol "Cure" untuk membersihkan file yang telah terinfeksi virus. Tunggu sampai proses pembersihan selesai dilakukan. Selesai. Scan ulang komputer untuk memastikan komputer bersih dari virus.
  8. Restart komputer.
Done alias selesai
 
Dengan cara ini Virus Copy of Shortcut to - Recycler - Ramnit akan hilang dan tidak mengganggu lagi aktifitas bersama compi tersayang kita. Untuk menghindari terkena virus ramnit ini, usahakan jangan asal colok flashdisk ke dalam computer, karena beresiko ketularan virus ramnit dari flashdisk. Bersihkan flashdisk sebelum di explore menggunakan antivirus yang terupdate. Semoga bermanfaat untuk anda.

0 comments:

Post a Comment