Twitter

Friday, November 25, 2011

Wayjar' Blog



Wayjar' Blog


Posted: 25 Nov 2011 08:58 AM PST


Salah satu plugin wajib yang saya gunakan di blog wordpress adalah plugin Top Commentators. Para pemilik blog khususnya blog dengan hosting dan domain sendiri tentu tidak asing lagi dengan plugin Top Commentators ini. Sebagian besar blog dengan engine wordpress yang saya kunjungi menggunakan plugin Top Commentators ini.
Sesuai namanya, plugin Top Commentators ini berguna untuk menampilkan komentator terbanyak. Tapi tentu saja yang ditampilkan bukan hanya satu komentator, bisa kita setting misalnya 5 komentator terbanyak. Komentator yang ditampilkan ini berupa link, jadi link ini akan menjadi backlink untuk mereka yang sering berkomentar. Plugin Top Commentators ini bisa di setting juga agar menghitung jumlah komentator per jam, per hari, per minggu, per bulan atau pun per tahun. Di blog ini saya setting per bulan.
Bagi anda yang belum menggunakan plugin Top Commentators, anda bisa mendapatkan plugin Top Commentators dengan mengklik link dibawah ini.
Download plugin Top Commentators
Kemudian silahkan setting dulu plugin Top Commentators dengan mengklik tanda segitiga pada widget Top Commentators.
plugin top commentators Plugin Top Commentators Untuk WordPress
Setelah akan muncul form untuk setting plugin Top Commentators. Beberapa hal yang mungkin perlu anda setting adalah :
  1. "Exclude these users", silahkan isi dengan nickname anda sendiri agar nama anda tidak ikut dihitung sebagai komentator terbanyak.
  2. "Reset list every", silahkan pilih sesuai keinginan, saya sendiri memilih "Month" agar top komentator dihitung tiap bulan.
  3. "Limit number of names to", silahkan diisi berapa komentator terbanyak yang ingin ditampilkan.
Setting yang lain saya rasa bisa anda tentukan sendiri.
Menggunakan plugin Top Commentators ini saya rasa cara yang cukup bagus untuk memberi penghargaan bagi mereka yang rajin berkomentar dan ingin mendapat backlink. Tetapi walaupun begitu saya sebenarnya tidak ingin membeda-bedakan pengunjung dan komentator, karena pada prinsipnya bagi saya, komen tidak komen tetap tengkyu. [ref. imadewira.com]
Apakah anda juga menggunakan plugin Top Commentators?
Posted: 25 Nov 2011 08:53 AM PST


Bila Anda menganggap password anda terlalu mudah dijebol. Sebaiknya lakukan penggantian password yang agak rumit dengan memanfaatkan kombinasi huruf + angka + symbol, tentunya yang mudah Anda ingat. Terus untuk lebih menyakinkan lagi sebaiknya gunakan plugin anti hack, firewall atau security. Untuk ini mungkin akan kita bahas pada segmen terpisah.
Tutup point saja. Sekarang langsung saja kita mencoba untuk mengganti password wordpress. Berikut adalah langkah demi langkah :
login ke Dashboard blog anda. Kemudian pada Dashboard di Tab Menu kiri, klik User lalu Your Profile.
cara mengganti password blog 1 Cara Ganti Password Wordpress
Setelah masuk ke halaman Profile, di bagian paling bawah silahkan isikan kolom New Password (keduanya). Di bawah kolom tersebut terdapat strength indicator yang akan menampilkan kuat atau tidaknya kombinasi karakter yang anda gunakan sebagai password.
cara mengganti password blog 2 Cara Ganti Password Wordpress
Screenshot ini dikutip dari imadewira.com.
Sementara untuk blog.wordpress.com juga hampir sama Tab Menu Kiri Klik User terus Klik Personal Setting. Silakan ubah passwordnya. Selamat mencoba dan sukses slalu buat sobat2 blogging semua. [wayjar]
Posted: 25 Nov 2011 03:07 AM PST


Mungkin teman2 teknisi Handphone ada sebagian yang udah mengenal Flasher STORE yang telah berdiri sudah lebih 2 tahun. Tapi sejak Tanggal 25 Nov 2011 Flasher STORE berubah menjadi PatasGSM SHOP. Berubahnya nama adalah suatu proses dimana Flasher STORE merupakan Toko Online Resmi Milik PatasGSM Forum.. Untuk ini sekarang PatasGSM SHOP langsung berada di sub domain PatasGSM sendiri dengan link : http://shop.patasgsm.com.
Bagi yang mengakses Flasher STORE akan diredirect langsung ke PatasGSM SHOP sampai masa domain flasher-store berakhir. Semoga dengan bergantinya nama ini akan membawa berkah dan tentunya PatasGSM Forum semakin berkibar.
Untuk Harga yang ditawarkan dan support Custumer juga ada perubahan lebih spesifik. silakan berkunjung langsung ke PatasGSM SHOP.

Incoming Search Term:

cara bikin email di box12 host1free 
Posted: 25 Nov 2011 02:55 AM PST


Daripada bingung membandingkan Antara Nginx (Gratis) dengan LITESPEED (berbayar) mari kita bahas disini. Banyak sekali webserver yang ditawarkan oleh berbagai provider, antara lain adalah Apache, IIS, Litespeed, NginX, Lighttpd, dan Zeus.
Dari sekian Web Server ( Server Header) yang paling sering kita gunakan biasanya adalah IIS dan Apache, namun seiring berjalannya waktu sudah banyak masyarakat yang mencoba webserver lainnya. Namun pada kesempatan kali ini kita hanya akan membahas Litespeed dan NginX saja.
Pada tahun 2010-2011 ini mungkin adalah era jaya NginX. Entah kenapa NginX menjadi tren, karena banyak web developt dan blogger yang menggunakan hosting berbasis NginX di webservernya. Namun bagaimana dengan Litespeed ? Litespeed masih seperti biasa, hanya saja 2010 – 2011 NginX lebih dominan. Kemudian apakah kelebihan dan kekurangan Litespeed dengan NginX ? Berikut adalah perbandingan Litespeed dan NginX

NginX

nginx passenger eyecatcher Perbandingan Litespeed dan NginX
Homepage : www.nginx.net
Platforms : Linux, FreeBSD, Solaris, MacOS X



Kelebihan :
Opensource
Performa yang tinggi dan stabil serta memiliki banyak fitur
Konfigurasi yang cukup mudah
Menggunakan sedikit sumber daya
Cenderung lebih kuat u
ntuk hostingan banyak dibanding Litespeed

Kekurangan :

Update yangcukup lama dibganding webserver lainnya
Fast CGI yang tidak berfungsi sempurna
Kadangkala ada masalah pada .htaccess namun hal ini tergantung dari konfigurasi webmasternya sendiri
Pemakai tidak sebanyak Apache / IIS
Yang menggunakan NginX antara lain adalah :
wordpress
kaskus
dagdigdug
yellowpages

Litespeed

 Perbandingan Litespeed dan NginXHomepage : www.litespeedtech.com
Platforms : Linux, FreeBSD, Solaris, MacOS X
Kelebihan :
Bagus untuk Dynamic Site ( PHP, dll )
Kompatibel dengan Apache, Cpanel, Plesk, dan diret admin yang cukup bagus.
Adanya pencegahan sistem overloading
Konfigurasi dengan .htaccess yang cukup stabil bahkan sangat sempurna
dapat restart tanpa Down Time
kita dimudahkan migrasi dari webserver lain dengan mudah
Yang menggunakan Litespeed antara lain adalah :
Twitter
Gigaom
Bravenet
Mungkin itu adalah sekilas perbandingan Litespeed dan NginX. Semoga teman-teman dapat menentukan webserver mana yang cocok dan sesuai dengan keinginan anda semua. (dikutip dari : archivezt.com). Tetapi kalo untuk saya pribadi lebih suka menggunakan nginx yang menurut saya performanya sangat bagus, meskipun gratisan. Apalagi kalo dikonfigurasikan dengan memcached dan Varnish Cache.

Incoming Search Term:

hosting gratis untuk co cc 
Posted: 25 Nov 2011 02:40 AM PST


 Apa itu Cloud Linux ?? Terus Apa Kelebihannya ?Apa itu cloud linux ?
Cloud Linux adalah sebuah sistem operasi berbayar berbasis CentOS. Yang membedakan sistem operasi ini dengan yang lainnya adalah adanya LVE.
Cloud linux membuat sebuah ruangan virtual untuk masing-masing akun / user cPanel dan mengijinkan admin sistem untuk membatasi jumlah resources pada masing-masing user. Iniah yang membedakannya dengan script sejenis PRM (Process Resource Monitor).
Mengapa cloud linux?
Di dalam server konvensional, tidak ada pembatasan resources untuk masing-masing user (user di sini adalah 1 akun cPanel, bukan 1 domain).
Masalah utama resources adalah dari penggunaan CPU, IO disk, query MySQL yang buruk dan script yang jalan lainnya. Sebelum cloud linux ada, hal ini seperti permainan antara kucing dan tikus. Admin sistem mendapat email pemberitahuan mengenai user yang menyebabkan server load, lalu ia login ke WHM dan segera mensuspend user tersebut.
User tidak nyaman karena disuspend. Admin sistem juga jadi kerja ekstra karena harus mensuspend user… ckckck. Kucing VS Tikus!
Dengan adanya cloud linux, maka hal itu tidak lagi terjadi. Jika 1 user menyebabkan load, maka tidak akan mempengaruhi resources secara keseluruhan karena user tersebut akan terlimit oleh resources untuk dirinya sendiri. Sehingga tidak perlu disuspend, tetapi aksesnya/prosesnya akan jadi lemot atau bahkan muncul halaman error seperti berikut :
1. Internal Error 500
2. Gateway Timeout 504
3. Service Unavailable 503/508
Kalau Anda mendapatkan halaman error seperti itu, berarti resources yang Anda dapatkan sudah mentok.
Kesamaan cloudhosting dengan VPS
Dengan pembagian resources sesuai porsinya per akun, itu artinya ketika pembagiannya sudah memenuhi, maka tidak bisa membuat akun cpanel lagi. Sehingga tidak bisa overselling.
Sama halnya dengan VPS. Jika resources / memori yang digunakan sudah habis terbagi, maka tidak bisa dibuat lagi.
Jadi resources yang Anda dapatkan di cloudhosting adalah dedicated resources. Ga Anda pakai, maka dia juga ga akan terpakai oleh user lain.
Kesimpulan
Jadi, cloud linux adalah sebuah solusi yang memudahkan admin server karena tidak perlu kelabakan untuk mensuspend user yang menyebabkan overload. Dan untuk user, tidak perlu pening lagi akibat suspend tiba-tiba.
Tips untuk Anda dalam memilih layanan cloudhosting :
1. Lihat berapa resources yang Anda akan dapatkan.
Rata-rata 25% dari 1 CPU. Tapi ada juga yang cuma 10% – 15%.
Pilihlah yang besar tentunya, tetapi harganya pun juga lebih mahal.
2. Lihat berapa limit memorinya.
Memang memori besar tidak selalu dibutuhkan jika servernya menggunakan litespeed apalagi.
Tapi jika memang traffic web Anda besar, tentunya memorinya juga butuh besar.
Rata-rata layanan cloudhosting memberikan batas maksimum memori 1 Giga. Tapi ada juga yang hanya memberikan 384 Mb.
3. Lihat berapa limit prosesnya.
Ada yang memberikan limit prosesnya hanya 20, ada pula 25. Tergantung berapa banyak Anda menjalankan script.
Kalau untuk blog wordpress dengan STT2 saja rata-rata maksimum 8 proses. (dikutip dari JayaHost.Com)

Incoming Search Term:

cara memasang kata kunci api di blog 

0 comments:

Post a Comment