Twitter

Wednesday, November 23, 2011

Vava II : Superyacht Milik Wanita Terkaya Inggris Seharga Rp 1,4 Trilliun



Sebuah superyacht milik wanita terkaya di Inggris seharga 100 juta pundsterling atau sekitar 1,4 trilliun jika dirupiahkan, menyentuh lautan untuk pertama kalinya.
Kapal mewah dengan enam dek dan sebuah helipad ini dibangun untuk mantan Miss UK Kirsty Bertarelli, dan memerlukan waktu dua tahun dalam pembuatannya di Plymouth, Devon.
superyachtVava II
Bertarelli suaminya Ernesto asal Swiss, membangun yacht sepanjang 96 meter yang diberi nama Vava II guna menggantikan kapal sebelumnya yang berukuran panjang 47 meter.
Taipan Farmasi berusia 45 tahun ini, telah dua kali memenangkan lomba bergengsi America’s Cup yacht race, dan mempunyai kekayaan sekitar 6.8 milliar poundsterling atau setara dengan Rp 97,1 trilliun yang membuatnya menjadi orang terkaya ke-81 di dunia dan berada pada urutan ke-lima orang paling tajir di Britania Raya.
Kirsty Bertarelli and Ernesto
Kirsty Bertarelli dan suaminya Ernesto
superyacht
Vava II telah melalui uji laut pada akhir pekan lalu, dimana kerumunan penonton memenuhi pelabuhan untuk mengambil foto yacht super mewah ini.
Kapal pesiar yang dibangun oleh 200 pengrajin di galangan kapal Devonport di Plymouth, juga memiliki kabin untuk tamu yang mewah serta empat kapal kecil untuk mengangkut para penumpang ke pantai.
Kapal ini nantinya akan dikirimkan kepada pasangan tersebut pada Februari 2012 tahun depan. Dimana yacht ini dapat disewa oleh para jutawan dengan biaya puluhan ribu pound seminggu.

0 comments:

Post a Comment