Twitter

Wednesday, November 23, 2011

Skuad Dipertahankan, Timnas U-23 Siap Lawan LA Galaxy

“Mereka setidaknya dalam waktu dekat akan diturunkan melawan LA Galaxy.”

Timnas U-23 Indonesia saat melawan Vietnam di Semifinal Sea Games XXVI
Penanggungjawab Timnas, Bernhard Limbong menegaskan, PSSI akan tetap mempertahankan skuad timnas U-23 yang diproyeksikan untuk SEA Games XXVI yang baru saja berakhir. Limbong mengatakan, saat ini PSSI tidak mau kehilangan tim yang dinilai solid baik di dalam, maupun di luar lapangan.
“Kami tidak mau melepas dulu para pemain ini. Timnas U-23 akan tetap dipertahankan. Mereka setidaknya dalam waktu dekat akan diturunkan melawan LA Galaxy. Nanti sebagian pemain memang diambil dari yang senior. Tapi U-23 ini yang akan banyak berperan,” ujar Bernhard Limbong di kantor PSSI, Selasa 22 November 2011.
Mantan anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut menilai, skuad timnas U-23 memiliki kekompakan secara tim yang tidak bisa dibandingkan dengan timnas senior. Meski awalnya tim tersebut dibentuk untuk SEA Games, namun PSSI menaruh harapan dan kepercayaan bagi skuad Rahmad Darmawan tersebut untuk dapat berperan lebih bagi Indonesia.
“Pada saatnya nanti mereka tentu akan menjadi pemain timnas senior. Soalnya untuk SEA Games mendatang pasti akan mencari pemain yang lebih muda. Jika bisa, jangan yang umurnya sudah mentok 23 tahun. Ada timnas U-19 yang siap mengambil estafet. Pemain-pemain U-23 negara lain juga saya kira banyak yang muda. Biar mereka tambah pengalaman, dan ada proses regenerasi,” jelas Limbong.
Meski gagal mendulang emas di SEA Games XXVI, namun skuad besutan Rahmad Darmawan tersebut mendapat pujian dan dukungan dari PSSI. Limbong mengatakan, pihaknya akan memberikan bonus tambahan selain yang diberikan Kemenpora pada para pemain. Rencananya, bonus tersebut bakal dikucurkan malam ini. Mengenai jumlah, Limbong mengaku tidak mau blak-blakan.
“Soal jumlah itu sifatnya rahasia. Hanya saja bonus tentu lebih besar dari yang diberikan pemerintah. Bagaimana mekanisme pembagiannya, kami akan serahkan kepada pelatih dan manajemen timnas. Biar mereka yang bagi. Saya kira itu akan lebih adil, karena mereka yang lebih tahu,” ujar Limbong.
Sumber : indonews.org
Share

0 comments:

Post a Comment