Twitter

Saturday, November 26, 2011

Manado Today

Manado Today


Tasko, Singa Laut yang Hobi Menelan Uang Koin

Posted: 26 Nov 2011 07:12 AM PST

Selain ikan segar, Tasko, seekor singa laut berusia delapan tahun ini ternyata mempunyai makanan kegemaran lain, yaitu uang koin.

Sayangnya, akibat keserakahan Tasko memakan koin yang dilemparkan ke dalam kolam di kebun binatang Adelaide di Australia, menyebabkan ia menjadi lesu dan kurus.
Tasko the sealion
Awalnya petugas kebun binatang Adelaide tidak mengetahui apa yang menyebabkan Tasko menjadi lesu dan kehilangan berat badannya. Namun setelah dilakukan endoskopi pada bulan Juni lalu, terungkap bahwa dalam perut singa laut itu ada tujuh buah koin bernilai 1.10 dolar Australia.

Diduga, Tasko menelan koin-koin tersebut di dasar kolam, karena pengunjung kebun binatang rupanya melemparkan koin ke kolam untuk keberuntungan.
Tasko the sealioncoin
Ian Smith, seorang dokter hewan senior mengatakan bahwa ke tujuh koin itu tersembunyi di balik benda lainnya didalam perut Tasko, termasuk beberapa batu. Namun adalah sesuatu yang normal bagi hewan seperti singa laut untuk menelan batu kecil guna membantu pencernaan mereka.

Tasko kini telah menjalani operasi, dan tim dokter berhasil mengeluarkan koin-koin itu dari perutnya.
coin
“Koin Australia mungkin salah satu dari uang logam yang aman untuk ditelan karena tidak memiliki kandungan seng,” tutur Dr Smith yang dikutip mail online.

Saat ini, pihak kebun binatang telah membuat tanda peringatan di sekitar kandang, unutk memperingatan para pengunjung untuk tidak membuang benda apapun kedalam kolam.

Oh Tidak! Prediksi lain Suku Maya Tentang Kiamat 2012 Ditemukan

Posted: 26 Nov 2011 05:33 AM PST

Suku Maya kuno membuat sebuah ramalan bahwa akan terjadi kiamat pada tanggal 21 Desember tahun 2012, yang membuat terkejut seluruh penduduk dunia. Dan saat ini bukti kedua tentang ramalan tersebut berhasil ditemukan.

Para arkeolog di Institut Antropologi dan Sejarah Meksiko, telah mengakui bahwa referensi kedua untuk tanggal kiamat tersebut ditemukan pada sebuah ukiran.

Comalcalco ruin

Reruntuhan Comalcalco, dimana ramalan kiamat suku Maya yang kedua ditemukan

Kebanyakan ahli hanya mengutip dari satu referensi yang tersisa dari kebudayaan Maya kuno, yaitu penanggalan mereka, sebuah tablet batu dari situs Tortuguero di teluk negara bagian Tabasco.

Referensi yang kedua terlihat di sebuah reruntuhan Comalcalco, pada ukiran wajah dari batu bata.

Arturo Mendez, juru bicara lembaga, mengatakan fragmen prasasti tersebut telah ditemukan pada tahun lalu, dan telah menjadi subjek studi. Dan prasasti tersebut tidak dipertunjukkan pada umum dan disimpan di institut tersebut.

Prasasti yang dikenal dengan ‘Comalcalco Brick’ ini telah menjadi bahan pembahasan para ahli di beberapa forum online.

Banyak yang masih ragu apakah itu merupakan referensi yang pasti untuk 21 Desember 2012 atau 23 Desember 2012, tanggal yang sering dikutip oleh para pendukung teori ini sebagai kemungkinan akhir dari dunia.

“Beberapa telah mengusulkan itu sebagai referensi lain untuk 2012, tapi aku tetap belum yakin,” kata David Stuart, spesialis epigrafi Maya di University of Texas di Austin.

dinding tengkorak

Tahun 2012 didasarkan pada kematian tiba-tiba bangsa Maya, yang terlihat pada tengkorak diatas

Menutrut mail online, Stuart mengatakan bahwa tanggal yang tertulis di batu bata tersebut adalah ‘Kalender Bundar’, sebuah kombinasi dari hari dan posisi bulan yang akan berulang setiap 52 tahun sekali.

Tanggal di batu bata tersebut tidak bertepatan dengan akhir dari Baktun ke-13. Baktun adalah periode waktu sekitar 394 tahun, dan 13 adalah angka yang keramat bagi bangsa Maya. Hitungan dari kalender panjang maya dimulai tahun 3114 SM, dan Baktun ke-13 berakhir sekitar 21 Desember 2012.

“Glyph ketiga pada bata tersebut tampaknya dibaca sebagai kata kerja Huli, yang berarti Dia atau Itu ‘tiba’.” ujar Stuart.

Kedua prasasti yaitu tablet Tortuguero dan batu bata Comalcalco, mungkin diukir sekitar 1.300 tahun lalu dan keduanya samar dalam beberapa hal.

penanggalan suku maya

Suku Maya makmur selama 2.000 tahun sampai kalender mereka tiba-tiba berakhir pada, tanggal 13.0.0.0 yang sesuai dengan 21 Desember 2012 dalam sistem modern kita

Prasasti Tortuguero menggambarkan sesuatu yang seharusnya terjadi pada tahun 2012 melibatkan Bolon Yokte, dewa Maya yang misterius yang terkait dengan perang dan penciptaan.

Namun, erosi dan celah di batu tersebut membuat akhir dari bagian tersebut hampir tidak terbaca, meskipun beberapa membaca kalimat terakhir mungkin mengatakan “Dia akan turun dari langit”.

Batu bata Comalcalco juga aneh, karena bagian cetakan atau yang tertulis pada batu bata itu mungkin diletakkan menghadap ke dalam atau ditutupi dengan plesteran, menunjukkan bahwa itu tidak dimaksudkan untuk dilihat.

 

 

 

 

Lintah Sebesar 4 Inci Hidup di Tenggorokan Selama Dua Bulan

Posted: 26 Nov 2011 04:10 AM PST

lintahSaat Tao Jiayuan mengeluh sakit pada tenggorokannya dua bulan lalu, sang ibu mengira putranya yang berusia 16 tahun itu hanya terkena pilek biasa.

Namun remaja asal Cina ini terus mengeluh sesak napas serta berat badannya turun drastis, yang membuat orang tuanya terpakas membawa Tao ke rumah sakit untuk diperikas oleh dokter, untuk menmeukan penyebab sakit misterius yang di idap putra mereka.

Hasil yang diperoleh tim dokter amatlah mengejutkan. Pasalnya, berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan, penyebab sakit misterius Tao adalah seekor lintah berukuran 4 inci yang hidup di tenggorokan bocah tersebut.

Bahkan lintah ini tidak terpengaruh oleh obat bius yang diberikan tim dokter, sehingga mereka terpaksa melakukan operasi.

Dokter Chen Bing, yang bertanggung jawab atas operasi tersebut mengatakan bahwa kejadian dimana lintah terjebak di dalam tubuh manusia bukanlah sesuatu yang lazim terjadi, dan sangat mungkin hewan penghisap darah ini untuk tetap bertahan hidup tenggorokan atau rongga hidung manusia.

Sang ayah, Tao Chuanhua, berpendapat bahwa anaknya mungkin terinfeksi lintah tersebut saat minum air dari sungai saat sementara bekerja di ladang.

Pasangan Muda Nyaris Terkena Ledakan Api dari Lubang Got

Posted: 26 Nov 2011 02:57 AM PST

manhole explodeSebuah lubang got yang terletak di luar sebuah klub di kota Peterborough, Inggris, tiba-tiba saja meledak ketika sepasang muda-mudi bermaksud melewati jalan tersebut. Beruntung keduanya terhidar dari kecelakaan serius karena pada saat lubang itu meledak, pasangan ini berada pada jarak yang aman.

Berdasarkan rekaman dari kamera keamanan yang terletak di luar klub malam Angel, dalam tiga minggu terakhir terjadi dua buah ledakan, yang mengguncang bangunan di sekitarnya.

“Ledakan itu benar-benar keras dan mengguncang dinding-dinding bangunan.” ungkap Keetley, manaher klub malam Angel.

“Saya melihat api keluar diikuti oleh gumpalan asap. Aku bergegas keluar dan melihat penutup lubang terlempar keluar. Jika pasangan tersebut berjalan beberapa langkah lebih dekat, mereka bisa saja terluka parah.” tambahnya.

Menutur orange, Cambridgeshire Fire and Rescue Service mengatakan bahwa ledakan itu mungkin disebabkan oleh kabel yang terlalu panas.

Saat ini penyelidikan sementara dilakukan di tempat kejadian, guna menemukan penyebab kedua ledakan tersebut.

Gadis Remaja Berikan Hadiah Ginjal bagi Ibunya

Posted: 26 Nov 2011 01:21 AM PST

kado ginjal gadis remajaIbu mana yang tidak gembira saat menerima hadiah dari putri-nya, apalagi kado tersebut merupakan sesuatu yang sangat spesial.

Inilah yang dialami Sarah Nesbit asal Fort Mill, Carolina Selatan, AS, yang menerima hadiah yang tak ternilai harganya dari sang putri Melody (18), yaitu sebuah ginjalnya untuknya.

Sontak saja ini membuat emosi Sarah campur aduk, begitu mengetahui putri tercintanya itu rela memberikan ginjalnya, agar dirinya ia dapat sehat seperti sedia kala.

“Saya marah. Itu anak perempuan saya dan tak ada seorang pun yang ingin dioperasi ketika mereka merasa itu tidak perlu.” tutur Sarah.

Diketahui, Sarah telah menunggu bertahun-tahun untuk transplantasi ginjal, namun ia tidak menyangka yang menjadi donor adalah darah dagingnya sendiri.

Namun untuk Melody, tidak mempunyai pilihan lain. Dia teringat kala Sarah membuat pilihan sulit saat mengandung adiknya, Ernie. Dimana karena komplikasi, dokter memperingatkan Sarah bahwa jika meneruskan kehamilan, dia terpaksa harus menjalani dialisis sampai ia mendapat transplantasi ginjal baru. Tapi ia tidak ragu-ragu dengan pilihannya untuk melahirkan Ernie dan segera setelah itu ia mulai mengalami masalah dengan ginjalnya.

“Saya pikir dia layak mendapat kesempatan kedua dalam hidup,” tutur Melody yang dikutip orange.

Jadi, tanpa memberitahu ibunya, Melody melakukan tes saat ia genap berusia 18 tahun untuk mengetahui apakah dia merupakan donor yang tepat.

“Aku tidak percaya. Belum pernah aku merasakan cinta tanpa syarat seperti itu.” tutur Sarah dengan terharu.

Transplantasi ginjal antara ibu dan anak ini akan berlangsung minggu depan, dan memerlukan waktu minggu pemulihan bagi keduanya.

Pemilik iPhone Adalah Pembeli Smartphone yang Paling Setia

Posted: 26 Nov 2011 12:03 AM PST

iPhone

Pemilik iPhone ternyata lebih setia terhadap gadget mereka

Pemilik ponsel jagoan Apple yaitu iPhone, ternyata lebih setia pada handset mereka, daripada pengguna Andoid terhadap gadget mereka. Itulah yang dikatakan Pengamat pasar, GfK, setelah mewawancarai 4.500 orang di seluruh Eropa, Amerika Serikat, Brazil, Cina dan Jepang.

Ditemukan bahwa 84 persen pengguna iPhone akan kembali membeli handset lain Apple ketika mereka meng-upgrade, jelas perusahaan tersebut kepada Reuters. Namun hanya 60 persen dari pemilik smartphone Android membuat komitmen yang sama untuk sistem operasi mereka saat ini.

Pelak saja RIM pasti tidak akan begitu senang, ketika mengetahui bahwa hanya 48 persen dari pemilik BlackBerry yang berkomitmen akan tetap membeli produk baru mereka ketika perusahaan tersebut meluncurkan ponsel terbaru mereka.

Apa yang paling menarik bagi pemilik smartphone tentang spesifikasi OS handset mereka? GfK mengatakan bahwa lebih dari 70 persen konsumen menunjukkan alasan tetap dengan merek ponsel mereka saat ini adalah karena fitur yang terintegrasi pada handset tersebut, serta akses ke konten tertentu.

Beli Mortir Aktif di Internet, Remaja Inggris Nyaris Kehilangan Jarinya

Posted: 25 Nov 2011 10:36 PM PST

Seorang remaja asal Inggris nyaris saja kehilangan jari-jari tangannya ketika sebuah mortir yang dibelinya di Internet meledak, dan mengakibatkan luka bakar parah pada tangannya.

Luke Stillman (16), remaja asal Northamptonshire kehilangan bagian atas ibu jarinya ketika mortir 81mm Spanyol yang ia pesan dari website seorang kolektor ternyata masih aktif, dan meledak.
mortir spanyol
Menurut mail online, insiden ini terjadi saat Luke sedang membongkar mortir tersebut, dan bagian dari detonator logam meledak di tangannya.

“Kami mendengar suara ledakan besar yang diikuti oleh jeritan, dan awalnya berpikir rak buku di kamar tidur Luke jatuh menimpanya. Tapi setelah pergi ke kamarnya, barulah kami menyadari bom itu meledak dan darah di mana-mana. Itu mengerikan.” tutur sang ayah Terry Stillman (56).

“Ada banyak potongan-potongan kecil pecahan peluru di kedua tangannya yang harus dikeluarkan oleh dokter bedah. Tapi dia beruntung, sebab ini bisa saja jauh lebih buruk.” tambahnya.
Luke StillmanLuke Stillman
Luke yang merupakan seorang murid di Moulton School, Northampton, mulai membeli memorabilia militer melalui internet pada Januari silam. Dia membayar 36 poundsterling (sekitar Rp 500 ribu) untuk sebuah mortir Spanyol berukuran 81mm, dimana sang penjual meyakinkan bahwa bom tersebut sudah tidak aktif.

Selain itu, Ia juga memiliki beberapa granat dan peluru dalam koleksinya, dan semuanya telah dinonaktifkan.

Keluarga Stillman telah menghubungi website menyangkut kecelakaan tersebut dan telah diberitahu sang penjual kini telah diblokir, namun mereka khawatir sang penjual tersebut masih menjual barang-barangnya.

Saat ini, pihak kepolisian Northamptonshire sedang menyelidiki insiden tersebut dibawah Undang-Undang Senjata Api.

“Insiden ini berpotensi mengakibatkan Luke mengalami cedera yang lebih serius,” ucap Sersan Andy Rogers, Detektif dari Northampton CID.

Korsel Segera Uji Coba Robot Penjaga Penjara

Posted: 25 Nov 2011 08:45 PM PST

prison robot

Robot ini juga dirancang untuk menganalisis perilaku tidak biasa pada narapidana (wired)

Sebuah penjara di kota Pohang, di pantai timur Korea Selatan, akan segera melakukan uji coba untuk menggantikan sipir penjara dengan robot. Proyek yang disponsori oleh Departemen Kehakiman tersebut akan berjalan selama satu bulan dengan biaya 1 milliar won (sekitar Rp 7 milliar).

Para robot ini akan berpatroli di koridor penjara pada malam hari, melakukan pemantauan terhadap kegiatan aneh atau mencurigakan, dan juga bertindak sebagai saluran komunikasi saat narapidana ingin menghubungi penjaga penjara.

Tidak seperti CCTV, robot ini tidak hanya akan mengamati dan merekam perilaku para tahanan, tetapi juga menganalisis untuk perilaku tidak biasa, dan kemudian mengumpulkan data tambahan. Bila sesuatu yang aneh terdeteksi, robot ini akan menyiagakan para penjaga penjara untuk menyelidikinya lebih lanjut.

“Robot ini bukanlah terminator seperti di film. Pekerjaan mereka tidak menindak kekerasan tahanan, mereka hanyalah sebagai pembantu, ketika seorang narapidana dalam situasi mengancam hidup atau sakit parah, Robot ia dapat membantu memberitahukan hal ini dengan cepat.” tutur Lee Baik-chul dari Universitas Kyonggi yang memimpin proyek tersebut, kepada Wall Street Journal, yang dikutip Wired.

Para robot yang dirancang untuk terlihat “manusiawi dan ramah” ini diharapkan segera berkeliling di sel penjara pada Maret 2012.

 

 

Wanita dengan Bikini Nekat Berenang dengan Hiu

Posted: 25 Nov 2011 07:54 PM PST

Siapa yang tidak mengenal predator ganas ini, seorang penyelam profesional pun tak kadang gemetar jika berhadapan dengan hewan ini di dalam laut. Namun sosok hewan yang terkenal dengan kebuasannya ini rupanya tidak membuat ciut wanita-wanita ini untuk berhadapan langsung, bahkan tanpa dilengkapi alat pengaman dan hanya berbalut bikini.
women swim with sharks
Dalam sebuah eksperimen baru, para perempuan dalam bikini melompat ke laut dan berenang dengan hiu putih untuk mencoba menghilangkan reputasi spesies ini sebagai binatang buas.

Penelitian ini adalah gagasan dari ahli biologi kelautan Dr Ryan Johnson yang mempunyai banyak pengalaman berenang dengan hiu di Mossel Bay, Afrika Selatan dan mengklaim hampir tidak pernah merasa terancam oleh makhluk tersebut.
swim with sharks
Diketahui, daging wanita, bau darah dan bahkan kilauan perhiasan mereka dapat memicu serangan hiu putih, namun kali ini para predator ini berenang mengelilingi para wanita ini seolah-olah mereka tak terlihat.

“Semua kru dalam penelitian ini sadar tentang apa yang mereka lakukan, dan bertanggung jawab penuh atas hal itu. Kami tentunya tidak akan melakukan ini jika merasa kami akan digigit hiu-hiu itu.” tutur Dr Johnson kepada ABC.
women swim with sharks
Mail online menulis, ahli biologi tersebut yakin bahwa para ‘shark angel-nya’ (sebutan Johnson bagi para wanita yang menyelam bersama hiu) aman selama siaran berlangsung, dan menghilangkan reputasi menakutkan mereka sebagai yang dicontohkan dalam Jaws, film epik karya sutradara terkenal Steven Spielberg.

0 comments:

Post a Comment