Twitter

Tuesday, November 29, 2011

Manado Today

Manado Today


Atas Nama Seni : Profesor 65 Tahun Berpose Telanjang dengan Mahasiswanya

Posted: 29 Nov 2011 05:01 AM PST

Beberapa orang mungkin menyebutnya cabul. Namun Danny Guthrie, profesor di Michigan State University, menyebutnya sebuah seni.

Profesor berusia 65 tahun ini memotret dirinya dengan para siswanya yang nota bene lebih muda 40 tahun darinya, dan seringkali ia juga berpose dengan perempuan muda yang mengekspos sebagian besar ‘keindahan’ tubuh mereka.
Danny Guthrie
Guthrie, yang telah menjadi bagian dari fakultas MSU selama 13 tahun, kini berada dalam pengawasan, setelah beberapa gambar yang dinilai ‘cabul’ dan menekan kaum perempuan.

Setelah koran mahasiswa, kantor beritanegara bagian memuat berita tentang cara sang profesor ‘merekrut’ modelnya, dimana debat panas telah berkecamuk tentang kebebasan artistik dan akademis atas perilaku profesional.
Danny Guthrie
Pada bulan Oktober koran mahasiswa tersebut menghembuskan rumor bahwa Guthrie berfoto telanjang dengan murid-muridnya.

The Detroit News melaporkan bahwa universitas membuat sebuah protokol yang memungkinkan murid-muridnya tahu bahwa partisipasi ini tidak diwajibkan.

Mitch Goldsmith, seorang mahasiswa Michigan State menulis bahwa banyak foto Guthrie menunjukkan dominasi terhadap subjek perempuan, yang sering dalam pose duduk atau berbaring. Dimana Goldsmith menyebut bahwa sang profesor terlihat ‘jantan, kuat dan maskulin,’ sementara siswa perempuan terlihat tidak berdaya.
Danny GuthrieDanny GuthrieDanny Guthrie
Namun sang profesor berkilah bahwa sebagian besar foto, didasarkan pada karya-karya terkenal dalam sejarah.

Sementara itu wakil presiden Michigan State mengatakan kepada USA Today bahwa Guthrie dan foto-fotonya telah diperiksa, dan tidak ada masalah.

“Kadang-kadang seni, dan sarana yang diungkapkan, membangkitkan tanggapan yang kuat. Perhatian utama MSU adalah untuk menjaga integritas dan lingkungan belajar mengajar. Profesor Guthrie tidak merekrut siswa yang tidak terdaftar di kelasnya untuk menjadi model foto. Semua model yang memilih untuk berpartisipasi melakukannya atas dasar sukarela.” tuturnya
Danny GuthrieDanny Guthrie
Beberapa rekan Guthrie juga membela sang profesor. “Karyanya cantik, indah, dan dilakukan dengan baik,” kata asisten profesor Henry Brimmer kepada Detroit News.

 

 

Program Komputer yang Menunjukkan Bagaimana Persis Gambar Majalah di Photoshop

Posted: 29 Nov 2011 02:11 AM PST

Ketika melihat gambar-gambar di majalah fashion, kita akan dibombardir dengan gambar-gambar selebriti dengan kaki yang indah, kulit mulus, dan bahkan tidak ada sedikitpun keriput terlihat pada wajah mereka.

Untuk memerangi gambar yang disempurnakan ini, dua ilmuwan dari Dartmouth College mengajukan sebuah sistem penilaian yang akan menjelaskan dua jenis penyesuaian yang dibuat untuk foto itu. Satu untuk penyesuaian geometris yang membuat ramping lengan, kaki, dan badan, dan lain yang menambah kecerahan kulit dan menghilangkan kerut, noda serta selulit.
PhotoshopPhotoshop

“Model yang sangat langsing, tinggi, serta bebas kerut dan noda, secara rutin kita lihat di billboard, iklan dan sampul majalah, ” tulis peneliti Hany Farid yang dikutip Mail Online.

Farid yang merupakan seorang profesor ilmu komputer, bersama dengan mahasiswa Eric Kee, menerbitkan sebuah studi dalam jurnal Proceeding of National Academy of Sciences yang berpendapat bahwa masyarakat harus tahu berapa banyak gambar tersebut telah diubah.

Mereka terdaftar efek samping yang mengganggu akibat perubahan gambar, sebagai motivasi utama dari proyek mereka ini.
artist Photoshop
“Gambar-gambar yang tidak realistis ini, telah dikaitkan dengan gangguan makan serta ketidakpuasan pada pria, wanita, dan anak-anak, atas tubuh mereka” tulis keduanya.

Hampir setiap foto yang masuk di halaman-halaman majalah telah melalu sentuhan ulang. Farid dan Kee berpendapat bahwa pengaturan foto dengan melangsingkan tubuh dan menyesuaikan simetri wajah membuat foto berubah dramatis.

Penyesuaian fotometrik, yang meliputi mengendalikan corak dan tekstur kulit, juga mengubah tampilan gambar.

Para peneliti tersebut berusaha untuk memecahkan sentuhan ulang pada suatu gambar dengan memproduksi statistik yang detail tentang perubahan yang dibuat untuk setiap foto yang telah di Photoshop.

“Penerbit memiliki alasan yang sah untuk mengubah foto untuk menciptakan fantasi untuk menjual produk mereka, namun kali ini mereka sudah keterlaluan.” ucap Farid.
artist Photoshop
“Kita mulai dengan sebelum dan sesudah gambar digital, dimana kita secara otomatis memperkirakan perubahan geometrik dan fotometri. Secara efektif membalikan manipulasi yang telah dibuat sebelumnya pada foto,” tambah Farid..

Mereka menganalisis 468 set foto yang diedit dan telah mengalami sentuhan ulang. Kemudian menggunakan deskripsi matematis sederhana untuk mengungkapkan bentuk atau warna kulit yang sebenarnya dari foto-foto itu.

 

 

 

 

 

Setahun Hilang Didasar Laut, Kamera Dipertemukan dengan Pemilik Berkat Bantuan Google+

Posted: 29 Nov 2011 12:56 AM PST

Setahun Hilang Didasar Laut, Kamera Dipertemukan dengan Pemilik Berkat Bantuan Google+Fotografer satwa liar, Markus Thompson sedang melakukan scuba diving di luar Vancouver, British Columbia, ketika ia menemukan sebuah kamera digital mahal yang di Teluk Dalam.
Markus Thompson
Karena penasaran, Thompson kemudian memeriksa kartu SD yang ada didalam kamera dan ajaibnya ia mampu memulihkan 50 foto dari kartu memori kamera itu.

Ia kemudian membuat memposting gambar-gambar tersebut di situs jejaring sosial Google+, dan menanyakan apakah ada orang yang sengaja menenggelamkan sebuah kamera Canon EOS 1000D.
Markus Thompson Canon EOS 1000D
“Ada sekitar 50 gambar liburan keluarga dari kartu memori itu. Jika anda tahu seorang pemadam kebakaran dari tim British Columbia yang memenangkan kompetisi regional Pasifik fire fighting, memiliki istri yang cantik dan putri berusia 2 tahun, tolong beritahu saya. Aku akan senang untuk mengembalikan foto-foto liburan mereka. ” tulis Thompson.

Para detektif-detektif di jejaring sosial Google+ mulai membandingkan wajah dari foto yang berhasil diselamatkan itu, dan pencarian pun mulai dilakukan.

Pencarian tersebut menjadi suatu hit di internet, dimana Thompson menerima ribuan komentar, dan akhirnya ia mendapatkan sebuah email dari seorang teman pemilik kamera tersebut dan berhasil memecahkan misteri itu.
Markus Thompson
“Halo Markus. Terima kasih banyak untuk email. Ya saya tahu persis siapa pemilik kamera itu! Dia adalah petugas pemadam kebakaran Delta. Aku akan memiliki dia menghubungi Anda.” tulisnya dalam email, dengan hanya memberikan namanya sebagai Hilary, seperti yang ditulis Mail Online.

Ternyata, kamera Canon yang harga barunya sekitar 500 dolar itu, milik seorang pemadam kebakaran British Columbia yang kehilangan kamera itu pada bulan Agustus 2010.

Pria India Meninggal Setelah Menelan Logam Seberat 5 Kilogram

Posted: 28 Nov 2011 08:13 PM PST

Kamleshwar Singh

Kamleshwar Singh meninggal dunia walaupun dokter berhasil mengeluarkan logam yang beratnya hampir 6kg dari perutnya

Seorang pria asal India meninggal dunia setelah tim dokter mengeluarkan logam seberat 13 pon (5,9 kg) dari perutnya.

Kamleshwar Singh seorang yang dalam kesehariannya berprofesi sebagai petani, dirawat di sebuah rumah sakit di Chhattisgarh, sebuah negara bagian di India, karena mengeluh sakit pada perutnya.

Namun setelah melakukan pemeriksaan dengan sinar X, para dokter terkejut karena menamukan tiga buah kunci, 431 keping uang koin, 196 pelet besi dan 17 baut kecil bersarang didalam perutnya.

Namun, malang bagi Singh, walaupun kepingan-kepingan logam dengan berat total hampir 6 kilogram berhasil dikeluarkan dari perutnya, dokter tak mampu menyelamatkan nyawanya.

Bhojram Dewangan, Direktur Institut Ilmu Kedokteran dan Pusat Penelitian Shreesti dimana Singh dirawat, mengatakan, bahwa sang pasien telah memakan benda-benda besi kecil dalam sembilan bulan terakhir.

koin

Dokter berhasil mengelurakan tiga buah kunci, 431 keping uang koin, 196 pelet besi dan 17 baut kecil bersarang didalam perut Singh

“Dia mengunjungi kami dan mengeluh sakit perut yang tak tertahankan. Setelah tes sonografi dan sinar-X, dokter melaksanakan operasi besar.” tutur Dewangan.

Dr Yadav, memimpin tim dokter yang melakukan operasi kepada Singh, menduga bahwa ia menderita skizofrenia.

“Semua benda-benda besi tergeletak di dasar perutnya. Ketika memulai operasi, kami pikir hanya akan menemukan beberapa item, namun kami terkejut ketika menemukan sejumlah besar koin dan pelet dalam ususnya.” ujar Yadav.

Teman dan keluarga Singh tampaknya tidak menyadari kebiasaan anehnya menelan benda-benda besi.

“Suami saya mengeluh sering sakit perut dan tidak dapat tidur semalaman, dalam empat minggu terakhir. Tapi dia tidak mengatakan kepada kami tentang kebiasaannya menelan benda besi.” tutur istrinya.

Selain skizofrenia, para ahli percaya bahwa Singh menderita masalah kejiwaan tambahan yang memberinya selera untuk mengkonsumsi benda non-gizi asing.

Putri Satu-satunya Stalin, Tutup Usia

Posted: 28 Nov 2011 07:08 PM PST

Satu-satunya putri diktator Soviet, Josef Stalin meninggal dunia pada usianya yang ke-85 di sebuah rumah perawatan di Amerika Serikat (AS) akibat kanker usus besar yang dideritanya.

Svetlana Alliluyeva, yang juga dikenal sebagai Lana Peters, tutup usia di negara bagian Wisconsin pada Selasa 22 November lalu, dan hal ini dikonfirmasi oleh para pejabat AS kepada BBC Rusia.

Pembelotan nya dari Uni Soviet pada 1967 adalah kudeta propaganda AS. Dia menulis empat buah buku, termasuk dua memoar laris. Tapi bilang Svetlana mengatakan bahwa ia tidak bisa lepas dari bayang-bayang sang ayah.

stalin and his daughter

Josef Stalin saat menggendong putrinya Svetlana Alliluyeva

Ketika Svetlana tiba di AS, dia bilang dia datang untuk “ekspresi diri” yang telah ditolak begitu lama di kampung halamannya, Rusia.

Pembelotan nya sebagian dimotivasi oleh perlakuan buruk pemerintah Soviet dan dari almarhum suaminya, Brijesh Singh.

Svetlana pergi ke India pada tahun 1966 untuk menaburkan abu Singh, tetapi bukannya kembali ke Uni Soviet ia berjalan ke kedutaan AS untuk mencari suaka politik, membakar paspornya, mencela komunisme dan Stalin yang ia sebut sebagai “Monster bagi moral dan spiritual”.

Dia lulus dari Universitas Moskow pada 1949, awalnya bekerja sebagai guru dan penerjemah. Svetlana menikah empat kali, dimana tiga diantaranya di Rusia, serta meninggalkan dua anaknya di tanah airnya.

stalin daughter

Svetlana Peters meninggal dunia pada usia ke-85 karena kanker usus besar

Memoar pertamanya, Twenty Letters to a Friend, diterbitkan pada tahun 1967 dan meraup lebih dari 2,5 juta dolar pada saat itu.

Svetlana kemudian mengambil nama Lana Peters saat menikahi seorang arsitek, William Peters Wesley di AS. Pasangan ini kemudian menetap di Wisconsin dan memiliki seorang putri, Olga, sebelum akhirnya bercerai pada tahun 1973.

Dia kembali ke Uni Soviet di tahun 1980, menyangkal AS, namun kembali meninggalkan negara itu setelah bermusuhan dengan saudaranya.

Dalam sebuah wawancara pada tahun 1990 dengan surat kabar Independent, Svetlana mengatakan dia tidak punya uang dan tinggal dengan putrinya Olga di sebuah rumah kontrakan.

Diketahui, sang diktator Stalin yang meninggal pada tahun 1953, dianggap bertanggung jawab atas kematian atas jutaan warganya.

stalin daughter

Svetlana mengatakan bahwa dirinya tidak akan pernah memaafkan Stalin

Saudara laki-laki Svetlana, Jacob, meninggal di kamp konsentrasi Nazi selama Perang Dunia Kedua ketika ayahnya menolak untuk menukarnya dengan seorang jenderal Jerman, sementara kakaknya yang lain, Vasili, meninggal pada usia 40 tahun karena alkohol.

Svetlana pernah berucap, “Orang-orang mengatakan, “putri Stalin, putri Stalin,” berarti aku harus berjalan dengan senapan dan menembak orang Amerika. Atau mereka mengatakan, ‘Tidak, dia datang ke sini Dia adalah seorang warga negara Amerika.” Itu berarti aku membawa bom untuk orang lain. Tidak, aku berada diantaranya.. Suatu tempat yang mereka tidak bisa mengerti.”

Sementara Svetlana mengecam rezim ayahnya, ia juga menyalahkan para pemimpin partai komunis lainnya untuk kebijakan Uni Soviet yang mengirim jutaan warga ke kamp kerja paksa.

 

 

 

Inilah Kelinci Langka Disney pada 1928, Cikal Bakal Mickey Mouse

Posted: 28 Nov 2011 06:05 PM PST

Sebuah kartun Disney yang telah lama hilang, menampilkan karakter yang merupakan prototipe untuk Mickey Mouse telah ditemukan di arsip film Inggris.

Film kartun yang berjudul Hungry Hobos (gelandangan lapar) ini dibuat pada tahun 1928 tetapi hilang sejak sebelum Perang Dunia ke-II.
Oswald the Lucky Rabbit
Rekaman hitam putih tersebut menampilkan Oswald the Lucky Rabbit dan ditarik tak lama sesudahnya sebelum karakter ini ditinggalkan dan bertranformasi menjadi Mickey Mouse pada tahun yang sama.

Luar biasanya, kartun bisu berdurasi lima menit ini muncul di lemari penyimpanan milik Huntley Film Archives di Herefordshire, di mana ia tersimpan selama beberapa dekade.

Amanda Huntley, yang menjalankan perusahaan, menuturkan bahwa seorang rekannya menemukan film itu diatas dan karena rasa ingin tahu, ia kemudian mencari nama film itu di Google dan menemukan bahwa itumerupakan episode klasik yang telah lama hilang.
Oswald the Lucky Rabbit
“Ada banyak film yang hilang di luar sana. Ini dibuat pada tahun 1928 dan telah berada dalam koleksi kami selama beberapa dekade. Kami adalah spesialis dalam film sejarah sosial dan bukan untuk film animasi. Tapi rekan menemukan film itu dari rak, saya tidak benar-benar tahu mengapa. Kami segera menyadari bahwa itu adalah salah satu film yang ‘besar’ yang hilang.” tuturnya yang dikutip Mail Online.

Fitur wajah dan perilaku Oswald sang kelinci sanagt jelas mirip dengan Mickey Mouse, karakter kartun legendaris yang telah bertahan sampai saat ini.

Keberadaan film ini selama beberapa dekade telah membuat para ahli animasi bingung, dan mereka percaya bahwa film itu tidak akan pernah terlihat lagi.
Oswald the Lucky Rabbit
Diketahui, saat ini film kartun tersebut diharapkan laku dengan harga setidaknya £ 25.000 poundsterling (Rp 350 juta), saat dijual dibawah ketukan palu di lelang Bonhams’ Entertainment Memorabilia di Los Angeles, AS, 14 Desember depan.

Hungry Hobos dirilis untuk skrining pada 14 Mei 1928, hanya sehari sebelum debut Mickey Mouse, Plane Crazy, menjalani skrining pratinjau pertama.

Film ini menandai titik balik penting bagi Walt Disney, sebagai kali terakhir ia bekerja sama dengan studio lain. Dimana Walt Disney membuat 26 film dengan Oswald sebagai karakter utama untuk Universal Pictures, sebelum mereka membawa karakter tersebut ke studio mereka sendiri dan mengubahnya menjadi Micky Mouse.

Jerman Gugat Paus Benediktus Karena Tidak Mengenakan Sabuk Pengaman

Posted: 28 Nov 2011 04:41 PM PST

paus benediktusPemimpin spiritual Katolik Paus Benediktus XVI, saat ini sedang menghadapi gugatan di Jerman, sebab selama kunjungannya ke negara tersebut pada September silam, Kepala gereja Katolik ini tidak mengenakan sabuk pengaman. Kota Freiburg mengkonfirmasi gugatan tersebut pada Sabtu (26/11/2011).

Dikutip dari huffingtonpost, seorang warga negara Jerman dari kota Dortmund telah mengajukan keluhannya terhadap Paus Benediktus XVI, mengatakan pemimpin spiritual Katolik itu tidak mengenakan sabuk pengaman sementara berjalan-jalan di kota Freiburg dalam “Popemobile” selama kunjungannya 24-25 September lalu.

Penggugat yang namanya tidak dipublikasikan ini, menyebut Baden-Württemberg Minister-Presiden Winfried Kretxchmann dan Uskup Agung Rober Zolltisch sebagai saksi dalam kasus ini dan meminta agar mereka memberikan kesaksian.

“Sabuk pengaman digunakan untuk menyelamatkan nyawa dan Paus harus mematuhi peraturan lalu lintas,” kata penggugat, menambahkan bahwa seorang sopir tewas dalam kecelakaan lalu lintas tak lama setelah kunjungan Paus karena tidak mengenakan sabuk pengaman.

Diketahui, orang yang mengajukan gugatan agar Paus dikenai denda sebesar 2.500 euro (Rp 30 ribu) itu dilaporkan bukanlah seorang pemeluk agama Katolik.

sumber : huffingtonpost

 

 

Mobil Konsep Toyota yang Dapat Mengubah Tampilan Dengan Sentuhan Tombol

Posted: 28 Nov 2011 04:01 PM PST

Raksasa otomotif asal Jepang, Toyota, berhasil membuat sebuah mobil konsep yang spektakuler. Seperti menggabungkan sebuah smartphone dengan kendaraan pribadi anda,sebeb mobil ini dapat mengganti tampilan dalam sekejab, dan bahkan dapat mengenali dan menyambut sang pemilik kendaraan tersebut dengan pesan berkedip di depan pintu.
Toyota Fun Vii
Toyota memperkenalkan Fun-Vii, yang merupakan singkatan dari “Vehicle Interactive Internet”, sebuah mobil konsep dengan bodi terbuat dari panel layar sentuh yang tidak hanya memungkinkan pengemudi untuk mengubah pola pada layar, tetapi juga menghubungkan mobil ke website dealer untuk check up.
Toyota Fun Vii
“Sebuah mobil harus menggambarkan emosi kita. Jika tidak menyenangkan, itu bukan mobil.” tutur sang Presiden perusahaan, Akio Toyoda, ketika Toyota memamerkan mobil yang unik itu menjelang Tokyo Motor Show, yang dikutip Mail Online.

Namun perusahaan itu belum memiliki rencana untuk memproduksi massal Fun-Vii, tapi mereka menjelaskan bahwa kendaraan itu adalah contoh dari jenis-jenis teknologi yang dapat dimasukkan ke dalam desain mobil di masa depan.
Toyota Fun Vii
Selain itu, Toyota juga telah mengungkapkan dua mobil konsep bertenaga listrik mereka.

Salah satunya adalah FT-EV III, sebuah kendaraan listrik dengan empat tempat duduk berdasarkan Toyota iQ, yang dilengkapi dengan baterai lithium-ion, dan dapat mempunyai daya jelajah 65 mil (sekitar 100 km) dengan kondisi baterai penuh.

Sedangkan mobil konsep FCV-R (Fuel Cell Vehicle – Reality & Revolution), sementara ini adalah, kendaraan praktis bagi ukuran keluarga dengan bahan bakar hidrogen dan mampu menempuh jarak 430 mil (sekitar 690km) dalam sekali mengisi bahan bakar.

 

 

 

0 comments:

Post a Comment