Twitter

Friday, April 27, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Sikap Kagawa Mulai Buat Dortmund Gerah

Posted: 26 Apr 2012 11:43 PM PDT


Juara Bundesliga, Borussia Dortmund siap melepas penyerang andalannya yang berasal dari Jepang, Shinji Kagawa. Sikap Kagawa yang tarik-ulur menyangkut perpangjangan kontrak membuat pihak klub gerah.


Kontrak Kagawa akan habis pada 2013 dan sudah ditawarkan perpanjangan kontrak selama tiga tahun dengan gaji 3 juta Euro (Rp 36 miliar) per musim. Namun setelah digantung selama beberapa bulan, kesabaran Dortmund akhirnya mulai habis dan kabarnya bisa saja melepas sang striker mumpung harganya sedang melambung.


“Ini soal perencanaan kedepan buat klub,” ujar direktur olahraga, Michael Zorc, pada Kicker. “Kami butuh kepastian.”


Aksi Kagawa di Bundesliga menarik perhatian raksasa Eropa macam Manchester United, Chelsea sampai AC Milan. Nilai jual eks penggedor Cerezo Osaka itu diprediksi mencapai 15 juta Euro (Rp 181 miliar), tentu menguntungkan karena ia diboyong hanya dengan harga 350 ribu Euro pada 2010 lalu.


Manajer ‘Die Borrusian’, Jurgen Klopp, juga menyatakan sudah siap kehilangan jasa penggedornya itu jika benar-benar perpanjangan kontrak tidak terealisasi.


“Jika Shinji hengkang, hidup jalan terus,” ujar peracik taktik Dortmund itu. “Lagi pula, kita tidak akan terus bermain dengan line-up yang identik dalam 25 tahun kedepan.”


Meski sempat diganggu cedera, performa Kagawa terus menanjak sampai penghujung musim. Pemain berusia 23 tahun itu mengoleksi 16 gol dalam 40 penampilannya musim ini.

Incoming search terms:

Muamba Jadi Tamu Istimewa di Final Piala FA

Posted: 26 Apr 2012 11:43 PM PDT

Fabrice Muamba di Rumah Sakit (dailymail)

VIVAbola – Gelandang Bolton Wanderers, Fabrice Muamba diundang menjadi tamu istimewa dalam partai final Piala FA. Partai final sendiri akan mempertemukan Chelsea dan Liverpool di Stadion Wembley, 5 Mei 2012.


Menurut laporan Daily Mail, jika setuju Muamba akan datang sebagai tamu VIP dan akan duduk di Royal Box. Muamba diundang karena mengalami pemulihan yang luar biasa setelah mengalami gagal jantung.


Muamba tiba-tiba terjatuh saat membela timnya di perempat-final Piala FA melawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane, 18 Maret lalu. Dalam kondisi yang tidak sadar, Muamba langsung dilarikan ke London Chest Hospital. Bahkan oleh tim medis, pemain Inggris berdarah Zaire itu sempat dinyatakan meninggal selama 78 menit.


Kondisi Muamba akhirnya berangsur-angsur membaik setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Pemain 24 tahun ini bahkan sudah meninggalkan rumah sakit dan kini sedang menjalani pemulihan bersama keluarganya di Ceshire.


Muamba kembali ke rumah sakit pada Kamis, 26 April 2012 untuk menjalani check-up. Dia masih merasa sulit berjalan tanpa merasa lelah. Namun mantan pemain Arsenal ini menegaskan tetap ingin kembali bermain sebagai pemain bola profesional.


Sebelumnya Muamba sempat berkata bahwa kesembuhannya adalah mukjizat.


“Apa yang terjadi kepada saya benar-benar sebuah keajaiban. Pada pagi hari saat pertandingan, saya dan ayah berdoa meminta perlindungan Tuhan dan Dia tidak mengecewakan saya,” kata Muamba seperti dilansir bbc.co.uk.

Model Ini Menyesal Bercinta dengan Defoe

Posted: 26 Apr 2012 11:43 PM PDT

Jermain Defoe dan Alexandra Burke (metro.co.uk)

VIVAbola – Striker Tottenham Hotspur, Jermain Defoe, dikabarkan mengkhianati cinta kekasihnya, Alexandra Burke. Adalah Laura Brown yang mengaku bercinta dengan pemain berkebangsaan Inggris tersebut.


"Saya tidak pernah merencanakan tidur dengan Jermain. Ya, itu terjadi begitu saja. Saya tidak berbohong dan kami memang bercinta," ujar Laura seperti dikutip dari The Sun, Jumat 27 April 2012.


Sebagaimana ramai diberitakan bahwa Laura berkenalan dengan Defoe lewat jejaring sosial Facebook. Setelah beberapa kali bertemu, keduanya melakukan hubungan seks di sebuah hotel di Newcastle.


Menurut Laura, gadis-gadis di Newcastle sudah terbiasa menjalin cinta sesaat dengan para pesepakbola. Namun, model 23 tahun itu mengungkapkan penyesalannya. Tak lupa ia menunjukkan rasa simpati kepada kekasih Defoe, Alexandra.


"Alexandra pernah mengenakan jersey Spurs milik Jermain. Tapi, dia sama sekali tidak punya firasat kalau Jermain telah berselingkuh. Saya kasihan sekali pada dia," tuturnya.


"Anda pasti melihat banyak gadis di klub-klub malam Newcastle yang setiap pekan berkencan dengan pesepakbola berbeda. Saya berpikir kalau mereka bodoh, tapi sekarang saya juga salah satu dari mereka."


Kabar ini tentu sangat mengejutkan bagi Alexandra. Sebab, beberapa waktu lalu, penyayi pop Inggris itu baru saja dikenalkan kepada orang tua Defoe.


Defoe sempat memutuskan pertunangan dengan Charlotte Mears pada 2007, kemudian berpaling kepada Danielle Lloyd. Pada 2009, striker 29 tahun itu juga menjalin hubungan dengan Imogen Thomas, model yang menjadi selingkuhan winger senior Manchester United, Ryan Giggs.

Juventus Optimis rebut Scudetto

Posted: 26 Apr 2012 11:42 PM PDT

Barisan penggawa Juventus mulai sesumbar akan merebut gelar scudetto di penghujung musim Liga Italia nanti. Suara optimistis itu lantang dikeluarkan oleh pemain inspiratif mereka, Alessandro Del Piero.


‘Bianconeri’ saat ini kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan tiga poin dari peringkat dua AC Milan dengan hanya empat laga tersisa. Dimana Juve akan melawan Novara hari Minggu ini, 29 April 2012.


Del Piero merasa yakin Juventus saat ini sudah berada di garis akhir perebutan gelar juara, namun tetap mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap menunjukan permainan terbaik.


“Itu bukan tahayul, tapi kita hanya bisa memastikan scudetto saat sudah unggul secara matematis,” ujar Del Piero pada Premio Gentleman.


“Kami jelas berada dalam posisi yang lebih baik, tapi jika anda melihat apa yang terjadi sepanjang musim ini di liga, anda akan sadar kalah ada bahaya mengintai dalam setiap laga,” lanjut pemain berusia 37 tahun itu.


“Partai melawan Novara akan sangat sulit dan kami harus berikan yang terbaik. Ini akan jadi partai paling penting musim ini,” imbuhnya.


Selain Del Piero, Mirko Vucinic juga sama percaya dirinya. Striker itu merasa klub asal Turin itu harus fokus total pada empat laga akhir jika ingin menutup musim sebagai kampiun.


“Kami masih harus melakoni empat laga lagi untuk memenangkan perang ini,” ujar Vucinic pada Sky Sport Italia. “Tapi laga-laga itu sulit, mulai dengan melawan Novara.”


“Namun kita saat ini unggul tiga poin dan kami sadar semua tergantung kami. Kami jadi sadar akan kelebihan kami beberapa bulan belakangan dan kami tahu punya kekuatan dan bisa tampil kompetitif,” lanjutnya optimis.

Chelsea dan Bayern Munich Mengejar Sejarah

Posted: 26 Apr 2012 11:42 PM PDT


Dua tiket final Liga Champions akhirnya jatuh ke tangan Chelsea dan Bayern Munich. Setelah melewati pertandingan mendebarkan di babak semifinal, dua tim tersebut dipastikan akan saling membuktikan diri menjadi yang terbaik di dataran Benua Biru pada 19 Mei 2012 mendatang.


Chelsea menjadi tim pertama yang berhak melaju ke partai puncak di Allianz Arena. Delegasi Inggris itu sukses melewati hadangan Barcelona. The Blues memaksa sang juara bertahan bermain imbang 2-2 di leg ke 2 semifinal.


Kendati kehilangan John Terry karena dikartu merah sejak menit ke-36, Chelsea menunjukkan spirit bertanding pantang menyerah. Puncaknya, saat Fernando Torres mencetak gol terakhir untuk memastikan kemenangan Chelsea atas Barcelona dengan agregat 3-2. Tidak hanya mengeleminasi Barca, Chelsea membuktikan diri mampu menaklukkan Camp Nou yang terkenal angker bagi tim tamu.


Buat kiper Petr Cech, Chelsea pantas melenggang ke partai final usai memberikan kemampuan ekstra. “Kami telah berhasil, apalagi yang bisa dikatakan. Kami bertarung selama 90 menit di pertandingan ini. Kami kehilangan seorang pemain dan ketinggalan dua gol lebih dahulu,” kata Cech di situs resmi UEFA.


“Apa yang sudah kami lakukan benar-benar fantastis. Kami sudah memberikan 150 persen dan kami mendapatkan imbalannya,” sambung kiper yang selalu mengenakan topi rugby tersebut.
Kebahagiaan serupa juga melanda raksasa Bundesliga, Bayern Munich. Sehari setelahnya, giliran Bayern menyusul Chelsea ke final. Tidak kalah dramatis, Bayern menyingkirkan salah satu tim favorit juara Real Madrid melalui skenario adu penalti. Skor 2-1 untuk keunggulan Madrid di sepanjang waktu normal membuat agregat 2-2.


Kondisi itu memaksa kedua tim berjudi di babak adu penalti setelah pada perpanjangan waktu, tidak ada lagi gol tercipta. Garis takdir akhirnya membawa Bayern melangkah ke final setelah menang adu penalti dengan skor 3-1.


Malam magis bagi Bayern. Satu kalimat yang hanya diucapkan pelatih Jupp Heynckes mengetahui tim asuhannya selangkah lebih dekat dengan gelar juara. “Kami berada dalam masalah di 15 menit pertama. Tapi, setelah itu kami memainkan sepakbola yang luar biasa,” kata Heynckes meletupkan emosinya.


“Saya kehabisan kata-kata. Dalam atmosfer dan situasi seperti ini, tidak ada yang lebih baik selain lolos melalui babak adu penalti,” Heynckes sumringah.

Sejarah Chelsea


Lolos ke final bukan berarti tugas Chelsea selesai. Tantangan di depan justru semakin berat. Maklum, The Pensioners masih menyimpan ambisi mencatatkan namanya dalam daftar pemenang Liga Champions sepanjang sejarah.


Misi ini sejatinya nyaris tercapai di Moscow 2008 silam. Namun, harapan itu sirna di tangan Manchester United. Empat tahun silam, Chelsea harus menelan kenyataan pahit takluk dari sesama tim Inggris di final melalui skenario adu penalti.


Namun, kali ini striker Fernando Torres menjamin Chelsea tidak akan mengulangi kesalahan serupa layaknya 2008 silam. The Blues memelihara ekspektasi mengoleksi gelar Liga Champions untuk kali pertama.


“Ini final Liga Champions kedua Chelsea. Semua orang tahu apa yang terjadi sebelumnya saat adu penalti. Jadi, saya pikir Chelsea pantas mendapat kesempatan kedua dan kami mendapatkannya sekarang,” ujar dia.


“Yang jelas, jika ingin memenangkan Liga Champions, kami harus mengalahkan tim mana pun,” lanjut pemain asal Spanyol tersebut.


Rekan satu tim Torres, Ashley Cole sama sekali tidak ragu timnya bisa menembus final. Sekaligus mempersembahkan trofi perdana Liga Champions.


"Tiga atau empat bulan lalu, tidak ada yang menyangka kami akan mempunyai kesempatan lolos ke final. Saat itu, kami sudah kalah di beberapa pertandingan Premier League. Tapi, kami bisa bangkit kembali. Kami selalu percaya bisa lolos ke final dan Chelsea membuktikan hal itu hari ini," Cole menuturkan.


Guna memuluskan ambisi anak asuhnya, sang patron, Roman Abramovich pun telah menyiapkan  bonus  cukup besar. Tidak main-main, The Roman Emperor kabarnya telah menyiapkan uang perangsang senilai £10 juta atau setara Rp14,75 miliar jika timnya berhasil merealisasikan target yang telah dia nanti selama 9 tahun.


“Pemilik klub punya hasrat teramat besar memenangkan trofi Liga Champions. Terlebih, setelah Chelsea kalah di Moscow pada final 2008 silam,” kata Juan Mata beberapa waktu lalu.


Jika Chelsea nantinya bisa menaklukkan Bayern di final, tim Ibukota Inggris itu akan bergabung bersama Borussia Dortmund, Feyenoord dan Olympique Marseille yang baru sekali merasakan manisnya mengangkat trofi paling diburu klub se-Eropa ini.


Namun, belum lagi duel hidup-mati dihelat, Chelsea telah menemui kendala. Tim arahan Roberto Di Matteo itu akan kehilangan empat pemainnya lantaran akumulasi kartu dan terkena kartu merah di babak semifinal.


John Terry, Ramires, Raul Meireles dan Branislav Ivanovic tidak ambil bagian saat Chelsea menyambangi Allianz Arena, 3 pekan lagi. Rasa penyesalan mendalam dilontarkan Terry karena menerima kartu merah usai melanggar Alexis Sanchez di pertengahan babak pertama leg 2 semifinal kontra Barcelona.


“Saya mengangkat kaki yang seharusnya tidak perlu dilakukan. Semoga orang yang mengenal saya sebagai pemain dan pribadi tidak menganggap saya sebagai pemain kasar,” sesalnya.


“Saya merasa telah membiarkan rekan setim saya jatuh. Saya telah minta maaf kepada mereka dan fans Chelsea,” ujarnya pasrah.


"Saya merasa hancur karena Terry tidak bisa main di final. Dia pemain penting untuk kami. Dia adalah kapten kami. Beberapa pemain juga tidak bisa bermain di final, tapi untuk Terry kami tahu betul ini sangat berarti baginya," timpal Frank Lampard dilansir dari The Sun.


Munich Siapkan Pesta


Jika Chelsea mendambakan trofi Liga Champions yang belum pernah digapai, lain halnya dengan Munich. The Bavarians ingin menciptakan sejarah baru menjadi juara Liga Champions di kandang sendiri. Prestasi ini belum pernah dicapai tim pemenang pada kejuaraan elite ini.


Sebelumnya, Munich memang telah mematok target bisa berjaya di hadapan publiknya sendiri. Peluh keringat pemain Bayern akhirnya terbayar lunas saat berhasil mengeliminasi Real Madrid di babak empat besar, Kamis dinihari kemarin.


“Kami semua hampir mati. Tapi, kami menikmatinya. Sejak diumumkan jika final akan berlangsung di Munich, kami hanya punya satu target: lolos ke sana!” kata punggawa Beyern, Bastian Schweinsteiger.


“Sekarang kami punya satu pertandingan lagi di kandang, dan kami ingin mendapat kemenangan di sana. Satu-satunya yang ada di kepala saya adalah mencetak gol,” ucap Schweinsteiger.


Fokus Bayern menatap laga final kontra Chelsea dipastikan tidak akan terpecah dengan kompetisi domestik. Pasalnya, trofi Liga Jerman sudah dikunci Borussia Dortmund. Di kancah Bundesliga, Bayern kini menghuni posisi 2.


Sepanjang sejarah Liga Champions, tidak ada tim pernah berpesta di markas sendiri. Namun, jika meraih kemenangan di negara asal sempat dilakukan Juventus pada musim 1995-96 silam. 17 tahun silam, Juventus menggondol trofi Kuping Besar di Stadio Olimpico, Roma saat mengalahkan Ajax Amsterdam.


Yang jelas, akan ada sejarah baru tercipta di final Liga Champions musim ini. Chelsea atau Bayern yang membuatnya, Anda tentu punya prediksi sendiri.

Incoming search terms:

Tanpa Tibo, Persipura Tetap Target Juara ISL

Posted: 26 Apr 2012 11:41 PM PDT


Tanpa kehadiran Titus Bonay yang sedang dirundung masalah, Persipura Jayapura tetap penuh semangat menjalani serangkaian laga Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12, terutama untuk menjaga peluang mempertahankan gelar. Bahkan, Tim Mutiara Hitam ingin membuktikan tidak hanya bergantung kepada segelintir pemain.


“Kami tetap jalan meski tanpa kehadiran Tibo. Dan target kami tetap ingin merengkuh gelar juara lagi. Meski mungkin agak sulit, tapi kami tetap optimis mencapainya,''ucap Rudi Maswi, manajer Persipura.


Rudi mengakui, tanpa kehadiran Tibo dan Boaz Solossa yang sedang menjalani operasi akibat cedera, ketajaman lini depan timnya sedikit berkurang. Beruntung, pelatih Jacksen Ferreira Tiago terus menunjukkan tangan dinginnya.


“Manajemen sangat yakin dengan kemampuan pelatih Jacksen F Tiago dalam mengatasi kesulitan yang ada. Dan itu sudah dibuktikan dalam laga derby Papua melawan Persiwa Wamena yang tergolong sangat sulit,” tandasnya.


Meski demikian, Rudi masih mengharapkan kembalinya Tibo untuk menghadapi sisa laga ISL. "Bagaimana pun Tibo masih terikat kontrak dengan manajemen hingga akhir musim. Jadi, ia masih bagian dari tim, dan kami mengharapkan kehadirannya untuk menghadapi laga tersisa,'' ucapnya.


Mengenai ketidakhadiran Tibo dalam beberapa laga, Rudi mengatakan, pemain yang baru saja melangsungkan pernikahan itu masih terikat kontrak dengan manajemen Mutiara Hitam. Dan seluruh perjanjian kontrak harus ditaati . “Kontrak Tibo hingga akhir musim ini. Jadi, apa yang menjadi kesepakatan sesuai klausul kontrak harus ditaati,'' tegasnya.


Rudi menandaskan, jika klausul dalam kontrak tidak ditaati, ada sanksi sesuai kesepakatan. “Sanksinya bisa gaji tidak dibayar, dan sudah barang tentu ada juga denda,'' singkatnya.


Dalam beberapa laga, andalam tim nasional Indonesia U-23 di SEA Games 2011 itu tidak memperkuat Tim Mutiara Hitam. Rudi mendengar kabar Tibo hendak bergabung dengan salah satu klub IPL. Kendati demikian, ia tidak ambil pusing dengan rencana itu.


Kepada Rudi, Tibo mengaku sedang dirundung masalah. Ia mengaku diguna-guna. Meski manajemen memintanya untuk tidak percaya dengan hal-hal mistis, tapi itu belum membuahkan hasil.

Hanya 20 Ribu Fans Jerman Datang ke Ukraina

Posted: 26 Apr 2012 11:41 PM PDT


Timnas Jerman sepertinya tidak akan mendapat dukungan maksimal dari fans saat bertarung di Piala Eropa 2012. Pasalnya, suporter Tim Panser yang akan bertandang ke Ukraina diperkirakan hanya mencapai 20 ribu orang.


Data ini dikeluarkan oleh salah seorang diplomat Jerman, Klaus Zillkens. Menurutnya, selain lokasi yang cukup jauh, melonjaknya biaya hotel di Ukraina menjadi penyebab minimnya animo warga Jerman mendampingi tim kesayangannya di Piala Eropa 2012.


“Kami menghubungi beberapa agensi turis dan menurut data terakhir, kami perkirakan hanya sekitar 20 ribu fans kami berkunjung ke Ukraina,” ujar Zillkens kepada kantor berita UNIAN.


“Jarak Ukraina tidak dekat. Tidak mudah bagi mereka menjangkaunya dengan mobil. Mereka melihat sewa hotel yang tinggi juga memutuskan untuk tidak berangkat,” lanjut Zillkens yang menjabat sebagai konsul Jerman untuk Donetsk, kota bagian timur Ukraina.


Pada Piala Eropa 2012 nanti, Jerman akan bertanding di Ukraina. Dua laga akan digelar di Lviv yang berjarak 920 km dari Berlin, dan laga lainnya akan digelar di Kharkiv yang berjarak 1.800 km dari Berlin.


Ukraina terpilih sebagai tuan rumah pendamping bagi Polandia pada Piala Eropa 2012. Pemerintah Kiev memperkirakan 1 juta fans dari luar negeri akan berkunjung ke Ukraina selama event digelar.


Namun, Presiden UEFA, Michel Platini mengingatkan bahwa melonjaknya tarif hotel yang mencapai 10 kali lipat akan membuat takut wisatawan.

Kisah Legenda Chelsea Saat Harus Potong Gaji

Posted: 26 Apr 2012 11:40 PM PDT


Sederet kisah mewarnai perjalanan karier Steve Wicks bersama Chelsea. Satu kenangan pahit hingga kini masih tersimpan dalam benak pria yang pernah bermain sebagai bek itu.


Pada 1978 silam, loyalitas Wicks kepada Chelsea benar-benar diuji. Sebab, klub asal London Barat yang berjaya di awal 70an itu nyaris bangkrut. Sehingga manajemen klub kala itu memutuskan untuk memangkas gaji para pemainnya sebesar £25 per pekan, atau saat ini setara dengan Rp371 ribu.


"Klub meminta kami membantu finansial dengan cara mengurangi gaji sebesar £25 per pekan. Waktu itu, kami semua menerima gaji setara yakni £275, kemudian dipotong menjadi £250," ujar Wicks seperti dikutip dari Express, Jumat, 27 April 2012.


Wicks yang kala itu berpredikat pemain muda tidak keberatan dengan keputusan manajemen Chelsea. Ia dan rekan-rekan setimnya rela melakukannya karena kecintaan terhadap The Blues.


"Kami mencintai klub. Bagi kami, tidak masalah berapa besar mereka membayar kami. Yang menjadi masalah adalah ketika harus menanggalkan jersey The Blues," tutur pria berkebangsaan Inggris itu.


Dengan memotong gaji para pemain, kesulitan finansial Chelsea tak lantas teratasi. Hingga akhirnya, klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu harus melelang sejumlah punggawanya, termasuk Wicks. Namun, pria yang kini menginjak 55 tahun itu sempat menolak tawaran Presiden klub Brian Mears.


"Saya tidak mau pindah ke Derby County dan mengatakannya kepada presiden klub. Tapi, dia menyerahkan telepon kepada administrator dan mereka mengatakan klub akan tutup jika saya tidak mau pindah," sesalnya, mengingat akhirnya dia harus hijrah ke Derby.


Chelsea hampir mengalami hal serupa di awal abad ke-21. Namun, Roman Abramovich datang sebagai penyelamat pada 2003. Taipan asal Rusia itu bahkan berani merogoh koceknya sendiri untuk membeli pemain-pemain baru.


Kini, Chelsea telah menjadi salah satu tim elite Premier League dan Eropa. Klub yang sementara ini ditangani Roberto Di Matteo tersebut akan berlaga di final Liga Champions. Fernando Torres dan kawan-kawan harus memperebutkan trofi dengan Bayern Munich di Allianz Arena, pada 19 Mei mendatang.

Incoming search terms:

Bielsa Terkesan dengan Penampilan Llorente

Posted: 26 Apr 2012 11:40 PM PDT


Striker Athletic Bilbao, Fernando Llorente tampil memukau saat timnya menjamu Sporting Lisbon di semifinal Liga Europa, Kamis 26 April 2012 (Jumat dini hari WIB). Golnya pada menit 87 memastikan Bilbao unggul 3-1 dan melaju ke partai final.


Bilbao lolos ke final dengan agregat 4-3. Di partai final, Bilbao akan menghadapi sesama wakil Spanyol, Atletico Madrid. Pelatih Bilbao, Marcelo Bielsa mengaku senang dengan pencapaian timnya. Tak lupa mantan pelatih timnas Chile ini memuji penampilan Llorente.


“Llorente bermain seperti yang belum saya pernah lihat sebelumnya sejak saya berada di klub ini. Lebih lanjut ini adalah pertandingan terbaik yang pernah kami mainkan, melihat permainan kolektif yang berlangsung,” ungkap Bielsa seperti dilansir Soccerway.


“Saya sangat senang dengan pemain saya. Saya ucapkan selamat pada mereka dan mereka benar-benar layak mendapatkannya.”


“Ini merupakan pertandingan yang membuat para pemain berada dalam tanggung jawab besar karena ingin membuat fans senang. Pemain juga takut mengecewakan fans. Maka kami semua lega bisa lolos,” Bielsa melanjutkan.


Bielsa disebut-sebut sebagai kandidat favorit menjadi pelatih Barcelona jika Pep Guardiola tidak memperpanjang kontraknya. Namun Bielsa menegaskan masih akan membicarakan masa depannya dengan Bilbao.


“Ketika musim ini berakhir, klub dan saya akan membuat prioritas,” kata Bielsa.

Hindari Konflik, Tanding Chelsea-QPR Tanpa Jabat Tangan Pemain

Posted: 26 Apr 2012 11:40 PM PDT

Pertandingan Chelsea versus Queens Park Rangers, akhir pekan ini, dipastikan tanpa ritual jabat tangan para pemain sebelum kickoff. Direksi Premier League memutuskan hal tersebut guna meredam konflik antara kapten Chelsea, John Terry, dengan bek QPR, Anton Ferdinand.


Diketahui pada laga Oktober lalu, Terry dituduh melontarkan kalimat bernada rasis kepada Ferdinand. Namun, proses persidangan kasus tersebut ditunda hingga 9 Juli mendatang dan saat ini Terry masih terbebas dari hukuman.


Pada Minggu 29 April 2012, QPR akan melawat ke markas Chelsea, Stamford Bridge. Mengingat situasi bisa kembali memanas, jajaran Direksi Premier League mengambil langkah tegas untuk meniadakan jabat tangan antar pemain sebelum kickoff pertandingan.


"Dalam kondisi normal, tentu ini harus menjadi perhatian. Setelah diskusi dengan pihak Chelsea dan QPR tentang potensi dan konteks spesifik hukum, sehingga memutuskan untuk meniadakan jabat tangan pemain," demikian pernyataan Direksi Premier League seperti dikutip dari The Sun, Jumat 27 April 2012.


Sebelumnya, Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris juga memberlakukan hal serupa saat kedua tim bersua di ajang Piala Liga. Keputusan ini tentu merujuk kepada kasus rasisme yang melibatkan striker Liverpool, Luis Suarez, dengan bek Manchester United, Patrice Evra.


Kala itu, Suarez menolak untuk menjabat tangan Evra yang sudah menyodorkan tangan. Insiden itu lantas memancing keributan sesaat menjelang kickoff.

PSMS Ingin Kondisi Hyun Joon Segera Membaik

Posted: 26 Apr 2012 11:39 PM PDT

Pelatih Caretaker PSMS Medan, Suharto AD berharap kondisi fisik pemain asing asal Korea Selatan, Shin Hyun Joon segera pulih. Suharto ingin mantan pemain Deltras Sidoarjo itu bisa tampil full time saat bertandang ke markas Sriwijaya FC, Sabtu, 28 April 2012.


Sejak didatangkan pada putaran kedua Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12, Hyun Joon memang belum pernah sekalipun tampil penuh bersama PSMS. Berbeda dengan pemain baru lainnya asal Slovenia, Natsja Cech yang sudah tampil full time bersama Ayam Kinantan.


“Sejak bergabung dalam tim ini, Shin sudah terliat menyatu dengan rekan setim lainnya, dia juga sudah tahu visi bermain kami, hanya saja kebugaran fisiknya belum full seratus persen,” kata Suharto.


“Kami terus memantau kondisinya, kami berharap dia bisa dimainkan di Palembang nanti,” beber Suharto.


Hyun Joon sebenarnya sempat tampil sebagai starter saat PSMS bertemu dengan Deltras, Kamis pekan lalu. Namun pemain yang mengawali karir dari PSPS Pekanbaru tersebut harus ditarik keluar pada menit ke-21 dan digantikan dengan Muhammad Antoni.


“Dia itu sangat kami butuhkan untuk membantu dua striker. Dia punya kecepatan, itu salah satu keunggulannya,” jelas Suharto.


PSMS akan menghadapi pimpinan klasemen ISL 2011-12 di Stadion Jakabaring, Palembang, 27 April 2012. Menghadapi laga ini, Ayam Kinantan bertolak dengan membawa 18 pemain.

Kalahkan Valencia, Atletico ke Final

Posted: 26 Apr 2012 08:28 PM PDT


Atletico Madrid memastikan satu tiket final Liga Europa. Mereka berhasil menyingkirkan Valencia di semifinal dengan agregat 5-2.


Pada pertemuan pertama di Vicente Calderon pekan lalu, Los Cholconeros berhasil unggul 4-2. Dan pada leg kedua, Jumat, 27 April 2012, tim asuhan Diego Simeone kembali menang 1-0.


Berharap bisa mengejar ketertinggalan 2-4 dari Atletico, Los Che tampil dengan determinasi tinggi di babak pertama. Sayangnya, usaha keras anak-anak asuh Unai Emery itu tidak membuahkan hasil sama sekali hingga jeda.


Di babak kedua justru Atletico yang membuat kejutan. Mereka berhasil mengoyak jala gawang milik tuan rumah di menit 60.


Sebuah umpan akurat dilepaskan Diego Ribas kepada Adrian Lopez yang tidak terkawal di dalam kotak penalti. Penyerang asal Spanyol itu sempat mengontrol bola dengan dada sebelum melesakkan bola ke arah tiang jauh.


Atletico bermain dengan 10 orang di menit 79. Tiago Cardoso diusir keluar oleh wasit.


Meskipun unggul jumlah pemain, namun Valencia tidak mampu juga menembus barisan pertahanan Atletico. Laga pun akhirnya ditutup dengan skor 1-0 buat tim tamu.


Susunan pemain:


Valencia: Diego Alves, Barragan, Rami, Ricardo Costa, Jordi Alba, Albelda, Parejo (Costa 68′), Feghouli, Jonas (Aduriz 57′), Canales (Mathieu 59′), Soldado.

Atletico Madrid:
Courtois, Juanfran, Godin, Miranda, Filipe Luis, Mario Suarez (Gabi 74′), Tiago, Turan (Salvio 74′), Adrian, Diego, Falcao.

Incoming search terms:

Gol Llorente Usung Final Bilbao-Atletico

Posted: 26 Apr 2012 08:28 PM PDT


Athletic Bilbao akhirnya memastikan diri lolos ke final Liga Europa. Mereka berhasil mengalahkan Sporting Lisbon dengan agregat 4-3, Jumat, 27 April 2012.


Pada babak pertama, Bilbao yang hanya membutuhkan kemenangan 1-0 untuk bisa melenggang ke final malahan unggul 2-1 dari Sporting.


Bilbao mencetak gol lebih dulu di menit melalui Markel Susaeta. Sporting lalu berhasil membelas di menit 44 lewat Ricky van Wolfswinkel.


Namun hanya beberapa saat tim asuhan Marcelo Bielsa kembali meraih keunggulan. Gol kedua Los Leones dicetak oleh Ibai Gomez. Skor 2-1 itu menjadikan agregat sementara imbang 3-3.


Di babak kedua kubu tuan rumah tampil semakin ngotot. Sejumlah peluang merak raih, namun tidak satupun yang membuahkan hasil kongkret.


Semangat pantang menyerah yang ditunjukkan pemain Bilbao akhirnya berbuah manis di menit 88. Fernando Llorente mencetak gol kemenangan yang sekaligus mengantarkan timnya melaju ke partai puncak.


Ibai yang mendapatkan bola di sisi kiri kotak penalti berusaha mengocek seorang pemain bertahan Sporting sebelum mengirim umpan datar ke muka gawang yang langsung disambar oleh Llorente. Bilbao menang 3-1 dan dipastikan mencapai final dengan agregat 4-3.


Di final Bilbao akan berhadapan dengan klub Spanyol lainnya, Atletico Madrid yang pada saat bersamaan berhasil menyingkirkan Valencia dengan agregat 5-2.

Susunan pemain:


Athletic Bilbao: Iraizoz, Iraola, Javi Martinez, Amorebieta, Aurtenetxe, Ander Herrera (Perez 90+4), Iturraspe, Muniain (Ekiza 90), Susaeta, Llorente, Ibai (Toquero 90+2′).


Sporting Lisbon: Rui Patricio, Joao Pereira, Anderson Polga, Xandao, Insua, Andre Martins (Carrillo 83′), Schaars, Fernandez Carrico 46′), Bruno Pereirinha (Jeffren 63′), van Wolfswinkel, Diego Capel.

Minim Persiapan, PSMS Tak Gentar Hadapi SFC

Posted: 26 Apr 2012 08:28 PM PDT


Meski dengan persiapan yang minim, PSMS Medan siap mengimbangi permainan Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12, Sabtu, 28 April 2012. Derbi Andalas ini akan digelar di kandang SFC, Stadion Jakabaring, Palembang.


Pertemuan PSMS dan SFC kerap berjalan sengit. Rivalitas masa lalu menjadi bumbu penyedap dalam setiap pertemuan kedua tim ini.


Rivalitas PSMS dan SFC ini diawali saat keduanya bertemu di final Liga Indonesia 2007-08. Bertanding di Stadion si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Laskar Wong Kito berhasil mengubur mimpi Ayam Kinantan untuk menjadi juara setelah menang dengan skor 3-1.


“Kami datang ke sini dengan persiapan yang minim usai melakoni dua laga kandang terakhir melawan Deltras dan Persidafon. Tetapi meskipun begitu, kami tetap optimis untuk laga besok,” kata Pelatih Caretaker, Suharto kepada VIVAbola, Kamis, 26 April 2012.


Tak hanya minim waktu recovery, Suharto juga dipusingkan dengan cederanya tiga pemain belakang PSMS, yakni Denny Rumba, Rahmad, dan Wawan Widiantoro. Absennya ketiga pemain ini berpotensi membuat barisan pertahanan Ayam Kinantan terancam keropos.


“Tapi kami yakin pemain yang telah saya siapkan untuk menggantikan mereka kualitasnya tidak akan berbeda jauh karena selama ini saya sering melakukan rotasi dalam tim agar kami tidak tergantung kepada satu pemain saja,” kata Suharto.


Suharto memang telah menyiapkan dua nama untuk menambal lubang yang ditinggalkan ketiga pemain itu. Mereka adalah Ledi Utomo dan pemain PSMS U21 yang naik kelas ke tim senior, Wiganda. 


“Ledi sebenarnya bukan bek sayap. Tetapi saat melawan Persidafon dia sukses memerankan tugasnya di posisi itu. Dia sering mematikan pergerakan pemain Persidafon. Sedangkan Wiganda memang berposisi bek sayap, dia juga sudah kami turunkan saat menghadapi Deltras kemarin, hasil tidak terlalu buruk,” ujar Suharto.


Meski diselimuti rasa percaya diri yang tinggi, Suharto tidak ingin gegabah dalam menghadapi SFC. Sebaliknya, dia meminta para pemainnya agar mewaspadai permainan kolektif Laskar Wong Kito. Dia menilai SFC yang kini berada di puncak klasemen sementara ISL memiliki pemain yang dengan kemampuan individu yang mumpuni.


“Kekuatan SFC terletak pada permainan kolektivitas mereka. Mereka juga memiliki dua striker haus gol. Selain itu, di sana juga terdapat dua pemain timnas, Firman Utina dan kiper Ferry Rotinsulu yang kerap menjadi kunci kemenangan SFC,” kata Suharto.


“Kami tidak akan fokuskan menjaga individu, tetapi seluruh pemainnya akan kami kunci agar sulit mengembangkan permainannya.”

Incoming search terms:

Villas-Boas Masuk Kandidat Pelatih Barca

Posted: 26 Apr 2012 08:28 PM PDT


Masa depan entrenador Barcelona, Pep Guardiola masih tanda tanya. Usai disingkirkan Chelsea di semifinal Liga Champions, Guardiola dikabarkan akan meninggalkan Barcelona musim depan.


Salah satu indikasinya adalah, sikap Guardiola yang tak juga menandatangi kontrak baru dengan Barca. Bahkan Guardiola belakangan ini dikaitkan dengan tim Chelsea.


Seperti dilansir ndtv.com teka-teki tersebut akan segera terungkap. Sebab salah seorang sumber di Barca menyebutkan bahwa mantan pemain AS Roma itu akan menentukan sikapnya hari ini, Jumat 27 April 2012.


Berbagai nama kini mulai muncul untuk menggantikan Guardiola. Menurut laporan Sport, Barca mengincar mantan manajer Chelsea, Andre Villas-Boas. Kabarnya perwakilan AVB telah menghubungi Barca untuk mengetahui kesediaan pria 34 tahun ini menukangi Alzugrana.


Villas-Boas menjadi manajer Chelsea sejak awal musim 2011-12. Namun dia dipecat pada awal Maret 2012 karena The Blues hanya meraih 3 kemenangan dari 12 laga Premier League.


Pelatih asal Portugal itu juga sempat dikaitkan dengan Inter Milan. Namun rumor itu sedikit mereda seiring keberhasilan Andrea Stramaccioni mengangkat posisi Inter.


Selain Villas-Boas beberapa nama sempat dikabarkan akan menjadi pelatih Barca. Pelatih Athletic Bilbao, Marcelo Bielsa dikabarkan menjadi favorit utama. Pelatih timnas Perancis Laurent Blanc juga masuk kandidat pelatih Barca.

Incoming search terms:

Simeone Waspadai Bilbao di Final

Posted: 26 Apr 2012 08:27 PM PDT


All-Spanish final dipastikan terjadi di partai final Liga Europa. Atletico Madrid akan bertemu dengan Athletic Bilbao di partai final yang akan berlangsung di National Arena Bucharest pada 9 Mei 2012. Kedua tim lolos usai menghajar lawan-lawannya di semifinal, Kamis 26 April 2012 (Jumat dini hari WIB).


Atletico menyingkirkan sesama tim Spanyol, Valencia dengan agregat 5-2. Sementara itu, Bilbao menyingkirkan wakil Portugal, Sporting Lisbon, dengan agregat 4-3. Pelatih Atletico, Diego Simeone mewaspadai Bilbao yang akan dihadapi timnya di partai puncak.


"Athletic (Bilbao) menjalani musim yang luar biasa, mencapai final Liga Europa dan Copa del Rey. Saya ucapkan selamat pada mereka. Saya tahu pelatih Bilbao, Marcelo Bielsa dan ini akan menjadi final antara teman. Namun masing-masing jelas ingin menang," ucap Simeone seperti dilansir Soccerway, Jumat 27 April 2012.


Atletico melaju ke final setelah meraih kemenangan tipis 1-0 di Mestalla. Simeone tak lupa memuji aksi para pemainnya yang dinilainya telah melakukan hal yang heroik.


"Saya senang dengan pemain saya, yang melakukan usaha yang sangat besar. Sungguh heroik apa yang mereka lakukan, bermain dua kali seminggu dengan skuad yang tidak terlalu besar dan banyak pemain cedera," tutur Simeone.


"Saya juga senang dengan petinggi klub yang telah mempercayai kami dan juga para fans yang bangga mendukung Atletico malam ini," sambungnya.


Ini adalah final kedua Atletico di ajang Liga Europa, dan juga final kedua mereka dalam dua tahun terakhir. Sebelumnya pada tahun 2010 klub sekota Real Madrid ini menjadi juara dengan menekuk Fulham 2-1 di partai final.

Inter Belum Putuskan Nasib Stramaccioni

Posted: 26 Apr 2012 08:27 PM PDT


Rapor pelatih caretaker Inter Milan, Andrea Stramaccioni cukup bagus. Mantan pelatih Inter Primavera itu membawa Nerazzurri kembali bersaing merebut posisi ketiga yang merupakan jatah terakhir untuk Liga Champions musim depan.


Hasil bagus yang diraih Stramaccioni membuat banyak pihak menyarankan agar Presiden Inter Milan, Massimo Moratti mempermanenkan statusnya. Namun Moratti tampaknya tak ingin terburu-buru. Dia masih ingin melihat kinerja pelatih 36 tahun itu hingga akhir musim.


Ketika ditanya apakah Stramaccioni akan dipermanenkan jika Inter menembus 3 besar, Moratti menjawab, “Ya itu salah satunya. Selalu bagus menetapkan target karena itu merupakan motivasi untuk berbuat lebih baik.”


Moratti lalu memuji kinerja Inter yang sukses menggulung Udinese di Friuli dengan skor 3-1, Rabu 25 April 2012. Hasil tersebut membuat Inter tinggal berjarak 3 poin dari Lazio yang menempati posisi ketiga.


“Secara matematis mencapai posisi ketiga juga tergantung pada hasil, maka akan kita lihat. Kemarin (di Udinese) adalah hasil yang baik, tentu sangat baik terutama melihat kinerja pelatih dan juga para pemain yang bermain sesuai keinginan pelatih,” kata Moratti.


“Kemudian dengan kualitas mereka tahu bagaimana memberikan sesuatu yang lebih,” tambahnya seperti dilansir Football Italia.


Selanjutnya Inter akan menghadapi tim yang baru saja terdegradasi, Cesena di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu 29 April 2012.

Ancelotti Masih Betah Tangani PSG

Posted: 26 Apr 2012 08:27 PM PDT


Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti membantah spekluasi media yang menyebutkan dirinya tidak akan bertahan lama di tim Paris St Germain. Sebaliknya, mantan pelatih AC Milan itu menyatakan akan bertahan selama mungkin di tim Prancis tersebut.


Ancelotti hadir di PSG menggantikan Antonie Komboure Desember lalu. Namun sejak ditangani Ancelotti, PSG yang dimiliki oleh perusahaan asal Qatar melorot ke posisi kedua Ligue 1. PSG kini berjarak dua poin dari pimpinan klasemen sementara Montpellier.


Menurunnya performa PSG pun melahirkan bermacam spekulasi mengenai masa depan Ancelotti. Tak sedikit yang meragukan mantan pelatih Chelsea dan AC Milan itu akan bertahan lama di sana.


Namun, seperti dilansir www.supersport.com, Ancelotti membantahnya. Pelatih yang sukses mempersembahkan gelar juara Liga Champions bagi Milan pada 2003 dan 2007 itu dengan tegas mengatakan kalau dia akan bertahan selama mungkin bersama PSG.


“Saya berharap bisa selama mungkin di sini,” katanya. “Saya tahu, waktuku tergantung dari hasil dan itu adil. Namun saat ini kami sedang berusaha dan kami mulai meningkat. Semua proyek, membangun tim yang kompetitif, filosofi baru, semuanya sudah saya pertimbangkan untuk memutuskan datang ke sini,” lanjut Ancelotti.


Sudah enam tahun PSG selalu gagal melaju ke Liga Champions. Namun sebanyak 80 juta euro telah dibelanjakan di penghujung musim lalu untuk meningkatkan kemampuan tim ini. Salah satunya adalah dengan memboyong playmaker asal Argentina Javier Pastore. Pemain ini memecahkan rekor transfer di Prancis dengan angka 42 juta euro.


“Kami ingin lebih kompetitif di Liga Champions musim depan dan saya yakin kami akan meraih hal itu,” beber Ancelotti.


“Kami ingin melangkah sejauh mungkin meski agak sulit untuk menentukan target sampai kami berada di kompetisi itu. Masuk babak delapan besar saya pikir akan menjadi awal yang baik di mana itu berarti kami akan masuk 8 besar Eropa,” sambungnya.

Jadi Penentu, Llorente Tak Bisa Berkata-kata

Posted: 26 Apr 2012 08:27 PM PDT


Fernando Llorente girang bukan kepalang usai berhasil mengantarkan timnya melaju ke final Liga Europa dengan mengalahkan Sporting Lisbon. Terlebih dia mampu memberikan kontibusi besar.


Sebuah gol dilesakkan Llorente di menit 88 pada laga kedua kontra Sporting. Torehannya itu sekaligus menyegel tiket ke partai puncak dengan keunggulan agregat 4-3.


Lepas pertandingan di Stadion San Mames, Llorente langsung meluapkan kegembiraan. Tidak lupa pemain 27 tahun itu mengungkapkan harapan agar Los Leones mampu memenangi duel pamungkas melawan Atletico Madrid nanti.


“Kami membuat sejarah dan berharap bisa terus melakukannya. Rasanya luar biasa bisa mencapai final, semoga nanti kami bisa menang,” kata Llorente.


Ditanya soal golnya, Llorente menyatakan kalau torehan tersebut merupakan yang terpenting selama kariernya. Dia juga mengaku tidak bisa berkata-kata lagi usai sukses menceploskan si kulit bundar ke gawang Sporting.


“Gol itu? Ya, itu merupakan torehan terpenting saya,” katanya dikutip Soccerway, Jumat, 27 April 2012.


“Saya tidak bisa berkata-kata lagi. Semua terasa sangat luar biasa. Saya bahkan tidak bisa melihat apapun lagi di lapangan sana,” ujarnya dengan sumringah.

Jumat ini, Guardiola Ambil Keputusan

Posted: 26 Apr 2012 08:27 PM PDT


Masa depan pelatih Pep Guardiola bersama Barcelona sepertinya tak lama lagi akan terungkap. Pelatih asal Spanyol itu rencananya akan mengumumkan keputusannya akan kelanjutan karirnya bersama tim asal Catalan tersebut pada Jumat, 27 April 2012.


Rumor mengenai kepindahan Guardiola kembali santer setelah dirinya gagal membawa Barcelona melaju ke babak final Liga Champions 2012. Barcelona tersingkir setelah di babak semifinal dikalahkan tim asal Inggris, Chelsea dengan agegat 3-2.


Banyak pihak yang meyakini bahwa Guardiola akan tetap bertahan di Barca. Salah satunya adalah bek Barca, Gerard Pique. Menurutnya, Guardiola sangat mencintai Barca dan tidak akan meninggalkannya. Pique bahkan bernai bertaruh, Guardiola akan tetap di Barcelona.


“Saya rasa tidak ada gairah yang lebih besar baginya selain sepak bola dan Barcelona. Jadi saya yakin dan berani bertaruh dia (Guardiola) masih bersama kami tahun depan,” kata Pique.


Meski demikian, tak sedikit juga yang memprediksi Guardiola akan meninggalkan Barcelona. Salah satu indikasinya adalah, sikap Guardiola yang tak juga menandatangi kontrak baru dengan Barca. Bahkan Guardiola belakangan ini dikaitkan dengan tim Chelsea.


Seperti dilansir ndtv.com teka-teki tersebut akan segera terungkap. Sebab salah seorang sumber di Barca menyebutkan bahwa mantan pemain AS Roma itu akan menentukan sikapnya Jumat ini.


“Semua petunjuk mengarah pada kemungkinan Guardiola akan menentukan masa depannya Jumat ini,” kata sumber tersebut.

All-Spanish Final Kedua di Liga Europa

Posted: 26 Apr 2012 08:26 PM PDT


Real Madrid dan Barcelona memang gagal mewujudkan all-Spanish final di Liga Champions. Namun kegagalan tersebut masih bisa sedikit terobati dengan prestasi klub La Liga di ajang Liga Europa. Di kompetisi kasta kedua itu, dua tim Spanyol yakni Athletic Bilbao dan Atletico Madrid akan berebut menjadi yang terbaik di partai puncak.


Atletico menyingkirkan sesama tim Spanyol, Valencia dengan agregat 5-2. Sementara itu Bilbao menyingkirkan wakil Portugal, Sporting Lisbon dengan agregat 4-3.


Ini merupakan all-Spanish final kedua di ajang Liga Europa atau yang dulu dikenal dengan nama Piala UEFA. Sebelumnya pada 2006-07, Sevilla bertemu Espanyol di partai puncak. Sevilla menjadi juara dengan menang 3-1 lewat adu penalti, setelah kedua tim bermain imbang 2-2 selama 120 menit.


Sementara itu, bagi Atletico dan Bilbao ini menjadi kali kedua mereka tampil di partai final. Dalam partai final sebelumnya, Atletico sukses keluar sebagai juara sedangkan Bilbao harus puas sebagai runner-up.


Bilbao terlebih dahulu melaju ke partai final pada musim 1976-77. Saat itu turnamen ini masih menggunakan nama Piala UEFA dan menggunakan sistem dua leg di partai final. Sayangnya, Los Leones harus mengakui keunggulan Juventus dengan agregat 2-2, kalah agresivitas gol tandang.


Atletico melaju ke partai final pada musim 2009-10. Berbeda halnya dengan Bilbao yang harus puas sebagai runner-up, Atletico sukses keluar sebagai juara. Lewat perpanjangan waktu, Los Rojiblancos unggul 2-1 atas Fulham lewat dua gol Diego Forlan.

Chelsea ke Final UCL, Shearer Hadapi Dilema

Posted: 26 Apr 2012 08:26 PM PDT


Legenda Newcastle, Alan Shearer menghadapi dilema atas lolosnya Chelsea ke final Liga Champions 2011-12. Di satu sisi, Shearer ingin Chelsea meraih gelar juara, namun dia juga tidak ingin Newcastle gagal meraih tiket ke UEFA Champions League (UCL) 2012-13.


Chelsea membuka peluang menjadi juara Liga Champions musim ini setelah berhasil menyingkirkan Barcelona di babak semifinal dengan agregat 3-2. Di final, The Blues akan berhadapan dengan Bayern Muenchen yang juga sukses menyingkirkan Real Madrid.


Alan Shearer mengaku senang dengan keberhasilan Chelsea lolos ke final. Mantan pemain timnas Inggris itu juga berharap pasukan Roberto Di Matteo tersebut mampu merebut gelar juara musim ini.


Namun di sisi lain, Shearer juga khawatir dengan keberhasilan Chelsea tersebut. Pasalnya, hal itu bisa merusak skenario mantan timnya, Newcastle dalam merebut tiket Liga Champions musim depan.


“Apa yang telah dilakukan Newcastle luar biasa. Saya harap saya salah, namun itu hanya akan menjadi keberuntungan Newcastle untuk finish di posisi keempat dan Chelsea berhasil memenangkan Liga Champions,” kata Shearer seperti dilansir sportal.com.au.


Newcastle saat ini memang sedang berjuang untuk meraih satu tiket ke Liga Champions musim depan. Sejauh ini posisi The Magpies yang berada di peringkat keempat klasemen sementara Premier League cukup 2011-12 memungkinkan untuk mewujudkan mimpi tersebut.


Namun mimpi ini bisa berantakan bila Chelsea berhasil meraih gelar juara Liga Champions 2011-12. Sebab, kesuksesan Chelsea secara otomatis akan memaksa posisi keempat di klasemen akhir Premier League 2011-12 hanya bermain di pentas League 2012-13.


“Saya jelas mau Newcastle berhasil finish di posisi keempat, namun saya juga ingin Chelsea sukses dan merebut gelar Liga Champions setelah apa yang mereka lewati musim ini,” sambungnya.

Njanka Mulai Bergabung Bersama Persisam

Posted: 26 Apr 2012 08:26 PM PDT


Pemain baru Persisam Samarinda, Pierre Njanka akhirnya tiba di Samarinda kemarin sore, Kamis, 26 April 2012. Selanjutnya, pemain asal Kamerun tersebut langsung menjalani latihan dalam persiapan menghadapi Mitra Kukar, Minggu depan.


Bagi Njanka duel melawan Mitra Kukar yang akan digelar di Stadion Aji Imbut, Minggu, 29 April mendatang tentu saja sarat emosi. Pasalnya pemain berusia 37 tahun itu sempat berkostum Mitra Kukar pada putaran pertama Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12.


“Bila dipercaya oleh tim, saya ingin berusaha untuk mendapatkan poin lebih banyak lagi. Minggu nanti ada pertandingan, kami fokus pada pertandingan itu dulu,” kata Njanka kepada VIVAbola.


“Setelah menang di pertandingan itu, baru kami bicara pertandingan-pertandingan lainnya," sambung pemain yang pernah merasakan gelar juara ISL bersama Arema Malang itu.


Njanka mengaku, sebagai pemain sepak bola dirinya selalu berusaha untuk memberi yang terbaik bagi tim. Sebagai pemain profesional dirinya juga memiliki target dalam setiap pertandingan.


“Teman-teman di tim juga seperti itu. Namun semua ada yang menentukan. Yang penting saya akan tampil maksimal untuk memberikan kemenangan kepada tim,” beber Njanka.


Sementara itu, Njanka menyambut baik latihan perdananya dengan Persisam. Pemain yang pernah tampil di Piala Dunia 2002 menilai para pemain sudah memahami keinginan pelatih Pesut Mahakam. Baginya ini merupakan hal yang terpenting dalam sebuah latihan.

Babak I, Bilbao Dua Kali Jebol Gawang Sporting

Posted: 26 Apr 2012 08:26 PM PDT


Athletic Bilbao membuka asa untuk bisa merebut satu tiket final Liga Europa. Menghadapi Sporting Lisbon di leg kedua semifinal, pada paruh waktu awal ini mereka sementara unggul 2-1.


Gol pembuka dicetak oleh Bilbao melalui Markel Susaeta. Dia meneruskan assist Fernando Llorente di menit 17.


Sejumlah peluang dicatatkan oleh kedua kubu di sepanjang babak awal ini. Namun gol kedua baru hadir jelang turun minum.


Sporting berhasil menyamakan kedudukan di menit 44. Ricky van Wolfswinkel mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan sebuah kemelut di muka gawang Bilbao.


Berselang satu menit Bilbao kembali mampu unggul. Ibai Gomez mengoyak jala gawang Rui Patricio untuk kali kedua. Skor 2-1 untuk tuan rumah itu bertahan hingga jeda.


Valencia – Atletico Masih Tanpa Gol


Di pertandingan lain Valencia masih bermain imbang tanpa gol dengan Atletico Madrid. Meskipun memiliki banyak peluang, Los Che yang harus mengejar defisit skor 2-4 tidak kunjung mampu membobol gawang tim ibukota Spanyol itu.


Susunan pemain:


Athletic Bilbao: Iraizoz, Iraola, Javi Martinez, Amorebieta, Aurtenetxe, Ander Herrera, Iturraspe, Muniain, Susaeta, Llorente, Ibai.


Sporting Lisbon: Rui Patricio, Joao Pereira, Anderson Polga, Xandao, Insua, Andre Martins, Schaars, Fernandez, Bruno Pereirinha, van Wolfswinkel, Diego Capel.

Cheryl Cari Pengganti Cole Via Biro Jodoh

Posted: 26 Apr 2012 08:26 PM PDT


Cheryl Tweedy belum juga mendapatkan pendamping hidup baru setelah berpisah dengan bek Chelsea, Ashley Cole. Penyanyi pop asal Inggris itu kini dikabarkan mencari pengganti Cole lewat jasa biro jodoh.


Pada September 2010, keduanya resmi bercerai setelah pengadilan mengabulkan gugatan Cheryl. Wanita yang juga berprofesi sebagai model itu tak tahan dengan perilaku Cole yang gemar berselingkuh.


Hingga kini, Cheryl belum menemukan pria yang mampu menaklukkan hatinya. Wajar saja jika teman-teman dekatnya menganjurkan wanita 28 tahun itu mencari kekasih via biro jodoh online.


"Teman-teman Cheryl mendesaknya untuk melakukan hal itu. Awalnya, dia memang tidak yakin. Tapi, sekarang dia mulai berpikir," ujar seorang sumber seperti dikutip dari The Sun, Jumat 27 April 2012.


Sumber tersebut menambahkan, Cheryl akan menggunakan nama serta biodata samaran. Menurutnya, cara ini untuk mencegah para pria memandang sosok Cheryl sebagai seorang selebriti.


"Dengan cara itu, dia lebih bisa mengenal seseorang secara alami daripada membiarkan pria-pria itu memiliki opini lantaran ketenaran dia," tuturnya.


Beberapa waktu lalu, Cheryl sempat mengungkapkan impian menikah dengan putra Kerajaan Inggris, Pangeran Harry. "Saya mencintai Pangeran Harry. Semalam, saya bermimpi menikah dengan dia dan benar-benar menjadi seorang putri."

0 comments:

Post a Comment