Twitter

Monday, April 23, 2012

Manado Today

Manado Today


Bos Ferrari Luncurkan Kereta Berkecepatan Tinggi

Posted: 23 Apr 2012 07:23 AM PDT

italo train

Luca Cordero di Montezemolo, presiden NTV, gelombang saat ia berpose di depan kereta api kecepatan tinggi baru "Italo" di stasiun Naples (Reuters/Max Rossi)

Ketika kereta api kecepatan tinggi milik swasta pertama Eropa meluncur dengan kecepatan 300 kilometer per jam di luar Naples, Italia. Bos Ferrari, Luca Cordero di Montezemolo tersenyum atas kesan bahwa dia kecanduan pada resiko dan kecepatan.

“Ya, kecepatan dan resiko. Resiko dalam hal resiko ekonomi. Saya pikir pengusaha harus mengambil risiko, jika tidak, ia bukan pengusaha lagi.” tuturnya.

Montezemolo dan konsorsium investor swasta yang mengambil risiko 1 miliar euro (Rp 11,9 triliun) bahwa mereka dapat memberikan layanan kereta api kecepatan tinggi yang lebih baik, antara kota-kota besar di Italia, daripada layanan yang dikelola negara, Trenitalia.

“Kami telah mengakhiri salah satu monopoli terpanjang dalam sejarah negara kita. Akhirnya, wisatawan Italia dan turis bisa memilih,” katanya.

Dikutip dari Reuters, perusahaan baru yang disebut NTV, atau Nuovo Trasporto Viaggiatori, akan mulai melayani kota Roma dan delapan kota lainnya di Italia pada tanggal 28 April, dan akan memiliki 25 buah kereta api, lokomotif tipe baru yang memiliki mesin di bawah setiap gerbong untuk meningkatkan kapasitas .

Montezemolo, ketua dari NTV, bertujuan merebut 25 persen dari pasar kereta api kecepatan tinggi Italia pada tahun 2014, dan berharap untuk menarik 8-9 juta penumpang per-tahun saat itu.

Chiara Pelizzoni, analis transportasi untuk Nomisma, berkata bahwa NTV tidak akan memiliki banyak masalah untuk menarik pelanggan di pasar kereta api berkecepatan tinggi.

“Pasar high-end akan lebih mudah untuk dijual. Ada pelanggan yang bersedia membayar untuk layanan yang baik dan dari sudut pandang industri mereka memiliki pasangan yang baik dan berpengalaman di SNCF,” katanya.

“Tantangan yang sebenarnya adalah jika mereka mencoba untuk masuk pasar untuk rute regional, yang jauh lebih rumit untuk menghasilkan uang dan dipenuhi dengan banyak peraturan,” tambahnya.

Kereta api ini bisa dapat melaju sampai 360 kilometer per jam, namun mengacu pada batas-batas infrastruktur sistim rel di Italia, kereta ini tidak akan melaju lebih dari 300 kilometer per-jam.

Kereta api cepat NTV yang memiliki 450 tempat duduk ini dijuluki Italo dan dicat merah, emas dan abu-abu, serta menggunakan gerbong kecepatan tinggi AGV yang dibangun oleh grup transportasi Perancis, Alstom.

AGV ini lebih tenang dan lebih murah untuk dioprasikan dari pendahulunya TGV dan memiliki ruang penumpang 20 persen lebih luas, karena motor ditempatkan di bawah setiap gerbong, bukan di kedua ujung lokomotif.

Inilah Skateboard Off-Road Untuk Taklukkan Medan Berat

Posted: 23 Apr 2012 07:18 AM PDT

skateboard unik

Rockboard Descender dapat menaklukkan medan berumput dan salju

Para pemain skateboard akan segera dapat menangani medan berat dengan menggunakan papan yang dipasangi roda tank mini .

Desainer dari Rockboard Descender telah menggantikan roda tradisional pada skateboard dengan empat roda yang tank mini yang memungkinkan pengguna untuk naik turun bukit berumput dan menuruni lereng, bahkan pada medan yang tertutup salju.

Produsen M.Y Products merasa bahwa papan skateboard unik ini menyediakan perpaduan yang sempurna antara skateboarding dan snowboarding.

Jon Lally, manajer penjualan perusahaan yang berbasis di Indiana, AS, mengatakan bahwa papan seluncur itu menjembatani kesenjangan untuk penggemar olahraga outdoor.

“Para Snowboarders tidak dapat bermain di musim panas dan pemain skateboard hanya bisa bermain di trotoar, sehingga Rockboard Descender ini menyediakan kombinasi utama untuk penggemar olahraga ekstrim outdoor.” tuturnya.

Penemu Rockboard yaitu Richard Miller dan Dillion Yu, ingin menciptakan sebuah produk skateboard yang memungkinkan konsumen menggunakannya di daerah pedesaan.

Rockboard Descender akan tersedia di toko-toko ritel Amerika Serikat musim panas ini, dan akan dikenakan biaya sekitar 75 pound (Rp 1,1 juta).

“Misi Rockboard adalah untuk memberikan anak-anak dan remaja cara yang menyenangkan, aman, dan efektif untuk tetap aktif selama bermain di luar.” tambah Lally (29).

Buah Alpukat Dapat Buat Anda Tetap Muda

Posted: 23 Apr 2012 02:56 AM PDT

buah Alpukat

Buah Alpukat dapat membantu melawan radikal bebas

Menurut para ilmuwan, buah Alpukat bisa menjadi senjata dalam peperangan melawan penuaan dan berbagai penyakit.

Dalam sebuah tes, minyak dari buah tersebut menujukkan dapat memerangi radikal bebas, yaitu molekul berbahaya yang dikatakan memiliki andil dalam berbagai penyakit, mulai dari penuaan sampai penyakit jantung dan kanker.

Ini sangat umum terjadi di dalam mitokondria, yaitu kekuatan kecil dalam sel kita yang mengubah makanan menjadi energi.

Banyak bahan kimia antioksidan’ dalam sayuran dan buah-buahan seperti wortel dan tomat dapat membersihkan radikal bebas, tetapi mereka tidak dapat masuk di dalam mitokondria. Namun, bahan kimia dalam alpukat dapat melakukannya.

“Masalahnya adalah bahwa antioksidan dalam zat lain tidak bisa masuk dalam mitokondria’” tutur peneliti Christian Cortes-Rojo.

“Jadi radikal bebas terus merusak mitokondria, menyebabkan produksi energi berhenti dan mematikan sel runtuh.” tambahnya.

Radikal bebas yang tidak stabil adalah produk limbah alami dari metabolisme tetapi dapat dihasilkan dalam jumlah yang lebih karena faktor-faktor lain seperti asap polusi, tembakau dan radiasi.

Dalam tubuh, radikal bebas memicu reaksi berantai yang merusak membran sel, protein dan bahkan DNA.

Fenomena ini salah satu penyebab utama dari penuaan dan diyakini memainkan peran utama dalam kerusakan arteri dan kanker.

Para peneliti menemukan bahwa minyak alpukat memampukan sel-sel untuk bertahan hidup dalam paparan zat besi konsentrasi tinggi, sebuah elemen yang memproduksi radikal bebas dalam jumlah besar.

Minyak Alpukat komposisinya hampir sama dengan minyak zaitun, yang konsumsinya terkait dengan rendahnya tingkat penyakit kronis di beberapa negara Mediterania, dan Cortes-Rojo mengatakan penemuannya bisa berarti minyak alpukat menjadi ‘minyak zaitun-nya’ Amerika.

Penelitian sebelumnya yang dilakukan di Meksiko, produsen terbesar alpukat di dunia, telah menunjukkan bahwa buah tersebut menurunkan kadar kolesterol, dan lemak tertentu yang terkait dengan diabetes.

Iran Klaim Berhasil Dapatkan Data Dari Pesawat Mata-Mata AS

Posted: 22 Apr 2012 09:48 PM PDT

pesawat mata-mata as

Pesawat mata-mata Amerika yang berhasil ditangkap Iran tahun lalu (CNN)

Iran menyatakan pada Minggu (22/04) bahwa mereka telah berhasil memecahkan kode dari sistem pengumpulan intelijen pesawat mata-mata AS yang mereka tangkap tahun lalu karena melanggar wilayah udaranya, menurut laporan media semi-offisial negara tersebut.

Teheran megatakan bahwa mereka berhasil merebut pesawat tak berawak AS dengan teknologi siluman, pada bulan Desember dan menampilkannya di televisi nasional sebagai bentuk kemenangan bagi Iran.

Beberapa bulan kemudian, seorang pejabat militer senior Iran menyatakan bahwa angkatan bersenjata telah berhasil mengekstrak data dari pesawat tersebut untuk membuktikan kepada Pentagon, yang menurut mereka ragu jika Teheran dapat memecahkan kode itu.

“Pesawat ini dipandang sebagai modal nasional untuk kami, dan kami tidak akan dengan mudahnya mengungkapkan semua informasi yang kami miliki,” tutur Brigjen Amir Ali Hajizadeh yang dikutip kantor berita Fars.

“Namun, saya hanya menyediakan empat petunjuk disini untuk membiarkan Amerika tahu seberapa dalam kita bisa menembus kedalam sistem intelijen dan perangkat pesawat tak berawak ini.” tambahnya.

Menurut Hajizadeh, beberapa data dari perangkat memori pesawat mata-mata itu mengungkapkan bahwa pesawat tersebut telah terbang dari tempat persembunyian Osama bin Laden di Pakistan dua minggu sebelum kematiannya pada bulan Mei.

“Seandainya kami tidak dapat mengakses perangkat lunak dan harddisk pesawat itu, maka tidak mungkin kita mampu mencapai fakta ini,” katanya.

CNN menulis bahwa Iran juga berhasil mendapatkan informasi seperti protokol, perbaikan dan penerbangan pesawat mata-mata tersebut.

Informasi menunjukkan pesawat tak berawak itu berada di California pada bulan Oktober 2010 untuk perbaikan, dan dipindahkan ke Afghanistan pada bulan berikutnya, di mana ia memiliki masalah yang menurut ahli di AS tidak dapat dipecahkan.

Sementara itu, pihak Amerika Serikat tidak segera mengomentari klaim Teheran pada hari Minggu itu.

0 comments:

Post a Comment