Twitter

Friday, April 27, 2012

Manado Today

Manado Today


Mantan Putri Indonesia Ditahan KPK

Posted: 27 Apr 2012 04:51 AM PDT

Angelina Sondakh

Angelina Sondakh (wikipedia)

Anggota DPR dari fraksi partai Demokrat dan juga mantan Puteri Indonesia 2001, yaitu Angelina Patricia Pingkan Sondakh akhirnya resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekitar pukul 17.10 WIB tadi.

Penahanan KPK terhadap Angie ini juga sebagai bantahan isu bahwa KKP tebang pilih dalam penetapan tersangka kasus korupsi.

Johan Budi, yang adalah juru bicara dari KPK mengatakan bahwa ini membantah tundingan KPK melokalisasi hanya pada M Nazaruddin, dalam keterangan pers-nya di gedung KPK, Jumat (27/04).

Angie dan M Nazaruddin merupakan tersangka dalam kasus dugaan suap proyek pembangunan Wisma Atlet. Dimana Nazaruddin yang merupakan Mantan Bendahara Umum partai Demokrat telah dijatuhi vonis 4 yahun 10 bulan oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor.

Namun, selain kasus wisma atlet, Angie juga terseret dalam kasus di Kementerian Pendidikan Nasional untuk tahun anggaran 2010 dan 2011.

“KPK menemukan dua alat bukti, dan bukti ini cukup untuk menjadikan AS (Angelina Sondakh) menjadi tersangka dalam kasus yang kami sampaikan tadi,” jelas Johan.

Ilmuwan Klaim Parade Rudal Korea Utara ‘Palsu’

Posted: 27 Apr 2012 03:47 AM PDT

rudal Korea Utara

Imuwan klaim rudal Korea Utara 'palsu'

Rudal-rudal milik Korea Utara yang diarak sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-100 bapak pendiri negara itu, Kim Il Sung diduga palsu.

Senjata-senjata yang dipamerkan untuk menandai ulang tahun Kim Il Sung dikritik habis-habisan oleh para peneliti yang bersikeras bahwa rudal-rudal itu tidak akan dapat terbang apalagi membela negara dari serangan.

Kesimpulan tersebut telah menambah keraguan atas klaim negara tersebut terhadap kehebatan militernya, setelah peluncuran roket mereka baru-baru ini gagal.

“Tidak ada keraguan bahwa rudal hanya bohongan. Masih belum diketahui apakah mereka merancang ini untuk membingungkan analis asing, atau para desainer mereka yang ceroboh,” ungkap seorang peneliti dalam makalah yang diposting di Armscontrolwonk.com.

Rudal yang disebut KN-08s, dimuat ke kendaraan peluncur roket terbesar yang pernah Korea Utara pertunjukkan.

Rudal baru tersebut itu menyebabkan kegemparan internasional, dan sepertinya dirancang untuk serangan jarak jauh.

Namun setelah para ahli menyelidiki gambar close-up dari rudal tersebut, mereka menyimpulkan bahwa senjata tersebut hanyalah bohongan.

Peneliti Markus Schiller dan Robert Schmucker, yang perusahaannya telah membantu memberikan saran terhadap masalah rudal NATO berpendapat bahwa rudal bohongan itu menunjukkan bahwa Korea Utara masih jauh untuk memiliki rudal balistik antar benua (ICBM) yang kredibel.

“Masih belum ada bukti bahwa Korea Utara benar-benar memiliki ICBM yang fungsional,” tambah mereka dan menyarankan bahwa Korea Utara mungkin tidak membuat kemajuan serius terhadap mimpi mereka yaitu rudal balistik nuklir antar benua.

Dalam mengembangkan senjata nuklirnya, Korea Utara telah lama dicurigai berusaha untuk membangun ICBM yang mampu menjangkau Amerika Serikat.

Washington berpendapat bahwa peluncuran roket Korea Utara pada April 13 yang gagal tersebut merupakan upaya untuk menguji teknologi rudal, dan bukan untuk misi ilmiah seperti yang diklaim Pyongyang.

Korea Utara memiliki track record yang sangat buruk dengan roket ICBM mereka. Sebab, dalam empat peluncuran sejak tahun 1998, dimana tiga di antaranya diklaim membawa satelit, semua berakhir dengan kegagalan.

Korea Utara juga sering melebih-lebihkan kemampuan militernya. Pada hari Rabu misalnya, salah satu pemimpin senior militer, Marsekal Ri Yong Ho, menyatakan negaranya dipersenjatai dengan senjata modern yang kuat, dan mampu mengalahkan Amerika Serikat hanya dengan ‘sekali pukul’.

Selain itu, Korea Utara juga kembali melakukan klaim yang tidak biasa pada negara tetangga mereka, dan menjanjikan ‘tindakan khusus’ yang akan membuat Korea Selatan menjadi abu dalam hitungan menit.

Awan Hijau di Atas Moskow Buat Warga Rusia Panik

Posted: 26 Apr 2012 11:04 PM PDT

Awan misterius

Awan hijau misterius di atas kota Moskow

Warga Rusia yang cemas telah membombardir Twitter atas kekhawatiran mereka terhadap awan hijau yang menjulang di atas kota Moskow.

Setelah itu fenomena langit aneh tersebut segera mendominasi situs jejaring sosial tersebut pada Kamis (26/04), dimana sebagian pengguna mengaitkan kejadian tersebut dengan tumpahan bahan kimia, sementara beberapa bahkan menghubungkan adegan tersebut dengan peringatan bencana nuklir di Chernobyl yang jatuh tepat pada hari yang sama, yakni 26 April 1986 .

Kejadian ini langsung menimbulkan kepanikan warga, dimana saran evakuasi muncul dan ribuan panggilan ponsel panik kepada para pejabat kota.

Namun, para penduduk ternyata tidak perlu mengkhawatirkan awan hijau ini, sebab menurut pejabat di Moskow, itu bukanlah karena bahan kimia tapi tidak lain adalah serbuk sari.

Ketika orang-orang di sekitar ibukota melaporkan telah ditutupi zat yang dianggap debu tersebut, Twitter dipenuhi dengan teori-teori konspirasi, dan sebagian menduga ini terjadi karena kecelakaan bahan kimia.

Foto dan video kejadian ini segera memenuhi internet, beberapa bahkan menampilkan lapisan hijau menutupi jendela-jendela bangunan di pusat kota.

Tapi seiring dengan berkembangnya spekulasi, kantor berita Rusia, Interfax, melaporkan bahwa mereka memiliki kabar dari sumber pemerintah yang mengatakan: “Panas tinggi, yang datang ke wilayah Moskow bersama dengan angin kuat, menyebabkan formasi besar serbuk sari, yang bercampur dan bergerak ke udara dan berbentuk seperti awan,”

Kemudian laporan menunjukkan, lebih khusus bahwa awan itu sebenarnya disebabkan oleh serbuk sari dari pohon birch.

Selokan di Cina Berubah Menjadi Lautan Warna Karena Jutaan Kapsul Misterius

Posted: 26 Apr 2012 09:49 PM PDT

pil misterius di cina

Para pejabat telah berjanji untuk mencari orang yang bertanggung jawab dalam pembuangan kapsul misterius ini dan menghukum mereka

Pejabat lingkungan di China telah dibuat kebingungan dengan pembuangan jutaan pil kapsul misterus, yang telah membuat selokan berubah menjadi lautan warna.

Pemandangan aneh ini terlihat di sepanjang jalan Zhengshang di Zhengzhou Cina, dimana parit sepanjang 900 kaki (sekitar 270 meter) berubah menjadi pelangi bercahaya berkat warna yang berasal dari tumpukan kapsul pil berwara hijau, merah dan biru yang berserakan di dalamnya.

Yang membuat pemandangan ini begitu misterius, karena dilaporkan tidak ada pabrik farmasi yang berada didekat lokasi tersebut, membuat warga bingung dari mana kapsul ini sebenarnya berasal.

Diperkirakan pembuangan kapsul ini bisa jadi adalah perbuatan pabrik-pabrik obat yang berusaha untuk menghindari tindakan keras pemerintah, yang khawatir terhadap kesehatan masyarakat.

Beberapa kapsul dibuat dengan gelatin kelas industri yang mengandung kromium tingkat tinggi, yang bisa menyebabkan kanker atau kegagalan organ jika dikonsumsi manusia.

Diperkirakan pabrik di Provinsi Henan, China, telah membuang kapsul dalam jumlah besar pada saluran air untuk menghindari penyelidikan pemerintah, yang sejauh ini telah menangkap 45 orang.

Para pejabat sejauh ini telah menutup 80 pabrik. Namun, meskipun begitu asal usul pil ini tetap saja menjadi suatu misteri.

“Saya pikir ada sejenis ganggang di permukaan air sampai saya melihat lebih dekat dan melihat seluruh kanal penuh dengan kapsul.” tutur Lei Yen, seorang warga di Zhengzhou yang dikutip Dailymail.

“Jika kapsul ini dapat meracuni Anda ketika mengkonsumsinya, bagaimana nantinya pil-pil ini akan mempengaruhi Anda ketika mereka larut dalam sistem air?” tambahnya.

Mesir Rencana Legalkan Hubungan Seks Antara Suami Dengan Mayat Isteri

Posted: 26 Apr 2012 09:12 PM PDT

erhubungan seks dengan mayat

Kontroversial : Parlemen Mesir akan legalkan hubungan seks setelah meninggal

Suami Mesir segera akan diperbolehkan secara hukum untuk berhubungan seks dengan istri mereka yang telah mati, sampai enam jam setelah kematiannya.

Undang-undang baru yang kontroversial ini adalah bagian dari sejumlah kebijakan yang diperkenalkan oleh parlemen.

Selain itu usia minimum pernikahan diturunkan menjadi 14 tahun, yang tentu saja menghilangkan hak-hak perempuan untuk mendapatkan pendidikan dan pekerjaan.

Rencana undang-undang baru ini langsung mendapatkan protes, seperti dari Dewan Nasional Wanita Mesir (NCW) yang berkampanye melawan perubahan, mengatakan bahwa ‘meminggirkan dan merusak status perempuan secara negatif akan mempengaruhi pembangunan manusia di negara itu’.

Kepala NCW, Dr Mervat al-Talawi, menulis kepada Majelis Pembicara Rakyat Mesir, Dr Saad al-Katatni tentang kekhawatiranya terhadap masalah ini.

Jurnalis Mesir, Amro Abdul Samea menulis dalam surat kabar al-Ahram dimana Talawi mengeluhkan tentang peraturan perundang-undangan yang sedang diperkenalkan.

Dikutip dari Dailymail, subjek suami berhubungan seks dengan istrinya yang sudah meninggal muncul pada Mei 2011 ketika ulama asal Maroko, Zamzami Abdul Bari mengatakan bahwa pernikahan tetap berlaku bahkan setelah kematian.

Dia juga mengatakan bahwa perempuan memiliki hak untuk melakukan hubungan seks dengan suaminya yang telah meninggal, menurut laporan alarabiya.net.

Sepertinya topik yang telah memicu kemarahan ini, kini telah diambil oleh politisi Mesir.

Wah Justin Bieber Sebut Indonesia Negeri Antah Berantah

Posted: 26 Apr 2012 08:28 PM PDT

MANADOTODAY – Anda anak Indonesia yang menggemari Justin Bieber? kayanya anda harus mengevaluasi lagi untuk menjadi fans artis remaja yang popular lewat Youtube ini. Betapa tidak, baru-baru ini di London, Inggris ketika melakukan promo tour album barunya "Believe", Justin mengungkapkan hal menyakitkan bagi bangsa Indonesia.

Dilansir Tabloid Bintang, Justin Bieber pada saat promo tersebut meminta agar semua penonton diperiksa untuk memastikan tidak ada alat perekam. Bukan itu saja, pacar Selena Gomez ini mengeluh ketika mendengar sound system pada acara tersebut. "Ini terdengar sangat buruk," keluhnya.

Ironisnya, ketika ditanya proses ketika lagu Be Alright diciptakan Bieber mengatakan bahwa kala itu dia sedang di negeri ‘antah berantah’. "Saat itu aku sedang di negara antah berantah," kenangnya.

Yang mengecewakan, Manajer Justin, Scott 'Scooter' Brown meluruskan, bahwa negeri antah berantah yang dimaksud Bieber tak lain adalah Indonesia. "Aku merekamnya di sebuah studio. Di tempat kecil. Mereka tak tahu apa yang mereka lakukan."

(hma)

0 comments:

Post a Comment