Twitter

Wednesday, April 25, 2012

Manado Today

Manado Today


Makan Dark Chocolate Baik Untuk Jantung

Posted: 25 Apr 2012 01:27 AM PDT

cokelat hitam

Makan Dark Chocolate baik untuk kesehatan jantung anda

Telah lama disarankan bahwa bahwa Dark Chocolate baik bagi jantung Anda. Namun, sekarang sebuah studi telah mengkonfirmasi bahwa makan Dark Chocolate dalam jumlah moderat dapat menurunkan gula darah dan kadar kolesterol.

Tim peneliti menguji pengaruh langsung makan coklat yang merupakan sumber dari beberapa zat yang menurut para ilmuwan mungkin memberikan manfaat kesehatan yang penting.

Cokelat mengandung senyawa yang disebut ‘flavanol “yang muncul untuk memainkan berbagai peran tubuh termasuk yang terkait dengan antioksidan dan anti-inflamasi.

Para peneliti di San Diego State University di Amerika Serikat meminta 31 orang untuk makan 50g cokelat, baik Dark Chocolate biasa, Dark Chocolate yang telah dipanaskan, atau coklat putih, selama 15 hari.

Bila dibandingkan dengan kelompok coklat putih, mereka yang makan kedua jenis Dark Chocolate ditemukan memiliki tingkat glukosa darah yang rendah.

Para peneliti menyimpulkan bahwa Dark Chocolate dapat mengurangi risiko penyakit jantung dengan menurunkan kadar glukosa darah.

Namun, mereka memperingatkan bahwa meskipun kebiasaan mengkonsumsi Dark Chocolate bisa mendapatkan manfaat kesehatan dengan mengurangi risiko penyakit jantung, namun harus dimakan dalam jumlah moderat karena dapat dengan mudah meningkatkan jumlah lemak jenuh dan kalori harian.

Spesies Baru Kepiting Ungu Ditemukan di Filipina

Posted: 24 Apr 2012 11:54 PM PDT

Kepiting ungu

Foto ini dirilis oleh Hendrik Freitag, dari Museum Zoologi Senckenberg, Jerman yang menunjukkan salah satu dari empat spesies baru kepiting air tawar yang ditemukan di daerah terpencil di kelompok pulau Palawan, Filipina.

Empat spesies baru kepiting air tawar berwarna ungu terang telah ditemukan di Filipina, krustasea kecil ini menggali liangnya di bawah batu-batu dan akar di sungai, makan tanaman mati, buah, bangkai dan binatang kecil di dalam air pada malam hari, menurut Hendrik Freitag dari Museum Zoologi Senckenberg, Jerman.

Kepiting-kepiting ini hanya ditemukan di dataran rendah ekosistem hutan yang kecil di kelompok pulau Palawan, sebagian besar memiliki cangkang ungu, dengan capit dan kaki berujung merah.

“Telah diketahui bahwa kepiting dapat membedakan warna. Oleh karena itu, tampaknya pewarnaan ini memiliki fungsi sebagai sinyal untuk perilaku sosial, seperti kawin,” kata Freitag kepada AFP.

“Ini bisa menjelaskan mengapa pejantan besar pada berbagai spesies Insulamon lebih kemerahan dibandingkan dengan betina pada umumnya yang berwarna ungu serta pejantan yang belum dewasa.” tambahnya.

Para ilmuwan mulai penyelidikan luas terhadap kepiting air tawar yang sama di daerah tersebut pada akhir tahun 1980-an, ketika salah satu spesies baru ditemukan yaitu unicorn Insulamon, kata Freitag.

Kerja lapangan yang dipimpin Freitag menyimpulkan ada empat spesies unik lainnya.

“Berdasarkan bahan baru yang tersedia, sebanyak lima spesies diakui dan empat di antaranya baru bagi ilmu pengetahuan,” tulis Freitag dalam edisi terbaru buletin Zoologi di Universitas Nasional Raffles di Singapura.

Yang terbesar adalah Insulamon magnum, berukuran 53 milimeter sedangkan terkecil, Insulamon porculum, hanay berukuran 33,1 milimeter. Dan kedua spesies baru lainnya disebut Insulamon palawense dan Insulamon johannchristiani.

Keempat spesies ini sedikit berbeda dari yang pertama ditemukan, dan berbeda satu sama lainnya, baik dalam bentuk cangkang tubuh, kaki, dan organ reproduksi.

Sinead O’Connor Batalkan Tur Dunia

Posted: 24 Apr 2012 10:52 PM PDT

Sinead O'Connor

Sinead O'Connor (Getty Images)

Penyanyi Sinead O’Connor telah membatalkan tanggal yang tersisa dari tur dunianya, dan mengatakan dia masih memulihkan diri dari “gangguan yang sangat serius”.

Dalam pernyataan di website resminya, O’Connor mengatakan bahwa ia telah membatalkan semua konser tahun ini karena gangguan pada bipolar nya.

Situsnya sekarang telah dihapus bersama dengan akun Twitter milik-nya.

Seorang juru bicara mengatakan: “Kami belum memiliki apa pun untuk dikonfirmasi, namun berasumsi bahwa pernyataan di website-nya sudah benar.”

Dalam pernyataan tersebut, penyanyi berusia 45-tahun itu mengatakan dia sangat “tidak sehat” dan sangat menyesal harus membuat keputusan seperti ini.

“Seperti anda semua tahu saya mengalami gangguan yang sangat serius antara Desember dan Maret dan saya telah disarankan oleh dokter saya untuk tidak melakukan tur, tetapi saya tidak ingin mengecewakan penggemar saya karena telah memesan tur tersebut bertepatan dengan rilis album.” tulisnya.

“Sangatlah bodoh aku mengabaikan nasihatnya yang akhirnya merugikan saya, dan aku minta maaf dengan tulus atas segala kesulitan yang mungkin ditimbulkan atas pembatalan ini.” tambahnya.

O’Connor merilis album barunya How About I Be Me (And You Be You)? pada bulan Februari lalu.

Pada bulan Desember, ia mengumumkan ia berpisah dari suami Barry Herridge hanya 16 hari setelah melangsungkan perkawinan mereka.

Sang bintang juga mengatakan dia masih berharap untuk tampil di konser penghormatan Mayfield Curtis di The Lincoln Center di New York pada bulan Juli mendatang.

Korea Selatan ‘Siaga’ Terhadap Kemungkinan Serangan Korut

Posted: 24 Apr 2012 09:11 PM PDT

unjuk rasa anti korut

Pengunjuk rasa Anti-Korea Utara berteriak sambil memegang bendera AS dan Korea Selatan selama protes mengecam ancaman baru Korut di Seoul, Korea Selatan, 24 April 2012 (AP)

Korea Selatan tampaknya menganggap serius ancaman serangan terbaru dari Korea Utara. Dimana Polisi di negara tersebut mengatakan bahwa mereka telah meningkatkan patroli di sekitar markas sembilan media konservatif di Seoul, setelah Korea Utara berjanji akan segera melakukan “aksi militer khusus” pada mereka oleh.

Pemerintah Korea Selatan mengatakan mereka mengkhawatirkan tentang ancaman Pyongyang untuk membuat Korsel menjadi abu dalam beberapa menit.

Jurubicara kementerian luar negeri Cho Byung-je karakteristik ancaman terbaru dari Pyongyang sebagai sesuatu yang “sangat berbahaya dan bengis.”

Cho mengatakan pemerintah Korea Selatan dan militer sedang memperkuat keamanan mereka dan berada dalam kondisi waspada untuk mempersiapkan situasi apa pun yang akan terjadi. Dia juga memperingatkan bahwa setiap provokasi militer oleh Korea Utara akan dibalas oleh negara tersebut.

Sementara itu, di kementerian pertahanan, juru bicara Kim Min-suk memberitahu wartawan ia hanya bisa mengatakan sedikit tentang kemungkinan provokasi oleh Korea Utara itu.

Kim mengatakan bahwa pasukan Korea Selatan sedang memantau militer Korut tetapi ia tidak dapat menjelaskan lebih rinci mengenai hal tersebut.

Para pejabat pemerintah Korea Selatan mengatakan tidak ada laporan adanya gerakan militer yang tidak biasa di negara tetangga mereka itu.

Telah menjadi spekulasi bahwa serangan militer unik Korea Utara pada Korsel bisa menjadi sebuah serangan yang non-tradisional, seperti serangan cyber pada pemerintah dan media.

Kim Hung-kwang, seorang profesor ilmu komputer di sebuah universitas Korea Utara mengatakan bahwa Pyongyang terbukti memiliki kemampuan untuk melakukan serangan distributed denial of service (DDoS) melalui Internet.

Kim mengatakan ia mengantisipasi Korea Utara akan mencoba sesuatu yang jauh lebih hebat daripada serangan sebelumnya, seperti melumpuhkan sistem komputer internal pemerintah Korea Selatan.

Ketegangan kedua negara tersebut telah meninggi di semenanjung Korea, sejak tenggelamnya sebuah kapal angkatan laut Korea Selatan di Laut Kuning dan penembakan terhadap salah satu pulau di perbatasan pada tahun 2010.

Korea Utara membantah terlibat dalam insiden pertama, tetapi mengakui serangan kedua, dan mengatakan bahwa mereka melakukan itu untuk menanggapi latihan militer provokatif Korea Selatan di perairan yang disengketakan.

Korut memiliki sejarah panjang serangan teroris terhadap Korsel, termasuk upaya untuk membunuh presiden Korea Selatan.

Dalam beberapa hari terakhir seperti dilaporkan media pemerintah, penduduk Korea Utara berunjuk rasa di jalan-jalan menuntut Presiden Korea Selatan Lee Myung-bak dibunuh.

Korea Utara menuduh Lee melakukan “dosa yang tidak terampuni” karena menghina negara tersebut saat mereka sedang berkabung atas kematian pemimpin mereka Kim Jong Il.

Obat Kesuburan Tingkatkan Risiko Bayi Terkena Leukemia

Posted: 24 Apr 2012 08:57 AM PDT

ibu hamil

Obat kesuburan dapat tingkatkan resiko bayi terkena Leukimia (Clara Molden/PA Wire)

Sebuah studi baru-baru ini mengungkapkan bahwa obat kesuburan meningkatkan resiko lebih dari dua kali lipat anak akan mengembangkan penyakit leukemia.

Artinya anak 2,6 kali lebih mungkin untuk terkena leukimia lymphoblastic akut (ALL), tipe yang paling umum dari penyakit tersebut.

Dan risiko terkena bentuk langka dari penyakit tersebut yaitu, leukemia myeloid akut (AML), naik hingga 2,3 kali. Wanita yang hamil secara alami setelah mencoba selama lebih dari satu tahun hanya 1,5 kali lebih mungkin untuk memiliki anak yang mengembangkan semua jenis penyakit leukimia.

Tapi tidak ada peningkatan risiko dengan fertilisasi in-vitro atau inseminasi buatan.

Penelitian yang dipresentasikan pada konferensi Childhood Cancer 2012 di London, adalah yang pertama menunjukkan hubungan antara obat kesuburan dan penyakit leukimia.

Pemimpin studi Dr Jeremie Rudant mengatakan: “Teknologi bantuan reproduksi mungkin terlibat dalam timbulnya kanker pada anak, karena mereka melibatkan pengulangan terapi pada saat pembuahan.

“Sekarang telah ditetapkan bahwa mayoritas leukemia akut memiliki asal-usul pra-natal.” tambahnya.

Penelitian oleh lembaga penelitian Prancis Inserm menayakan ibu dari 764 anak-anak dengan leukemia dan 1.681 tentang perawatan apa yang mereka terima.

Wanita Dengan Penyakit Jantung Lebih Mungkin Lahirkan Anak Perempuan

Posted: 24 Apr 2012 08:05 AM PDT

mother and child

Wanita dengan penyakit jantung lebih mungkin untuk melahirkan anak perempuan

Wanita hamil yang menderita masalah jantung lebih mungkin untuk melahirkan anak perempuan daripada anak laki-laki, menurut sebuah penelitian.

Studi ini menemukan bahwa dari 216 bayi yang lahir dari 200 ibu hamil yang semuanya telah didiagnosa menderita penyakit jantung, 75 persen adalah perempuan.

Jumlah anak laki-laki lahir dan perempuan lahir dalam populasi manusia seharusnya hampir sama, namun seleksi seks seperti aborsi dapat membuat rasio bervariasi.

Di Iran, di mana penelitian dilakukan, sekitar 105 anak laki-laki lahir untuk setiap 100 anak perempuan. Dan dalam percobaan ini hanya 32 anak laki-laki lahir untuk 100 anak perempuan.

Para peneliti dari Universitas Tabriz, tidak yakin dengan alasan mengapa bayi yang lahir dari wanita dengan penyakit jantung kebanyakan perempuan, tapi mereka berharap penemuan ini akan mengarah pada studi lebih lanjut.

Menurut para peneliti, mereka meyakini ini merupakan studi pertama yang melihat hubungan antara gender dan penyakit jantung pada ibu hamil.

Dr Kathryn Taubert, dari Federasi Jantung Dunia menggambarkan temuan sebagai sesuatu yang ‘sangat menarik’.

“Kromosom dalam sperma pria bertanggung jawab untuk jenis kelamin bayi. Tapi penelitian ini menunjukkan bahwa mungkin ada hubungan antara status kesehatan ibu dan jenis kelamin bayi yang lahirkan.” katanya dalam sebuah pernyataan.

Dari 200 wanita yang mengambil bagian dalam studi ini rata-rata berusia 29 tahun, dan sebagian besar memiliki bentuk penyakit jantung yang terlibat masalah dengan katup organ.

Penemuan ini telah dipresentasikan pada Kongres Kardiologi Dunia di Dubai pekan lalu.

0 comments:

Post a Comment