Twitter

Saturday, April 28, 2012

Manado Today

Manado Today


Volpe, Mobil Listrik Terkecil di Dunia

Posted: 28 Apr 2012 03:54 AM PDT

volpe

Volpe dapat masuk kedalam ruang sempit, dan bahkan dapat masuk kedalam lift

Dengan lebar satu meter dan tinggi 1,5 meter, serta berat hanya 350kg, Volpe merupakan mobil listrik terkecil di dunia, yang dapat menyelinap masuk kedalam celah-celah sempit dan bahkan dapat muat dalam sebuah lift.

Meskipun merupakan kendaraan eco-friendly, namun Volpe bukanlah kendaraan yang cocok untuk perjalanan jarak jauh.

Pasalnya, mobil listrik ini hanya memiliki kecepatan tertinggi 48 kilmeter perjam, dan tidak memiliki ruang yang lebih untuk bagasi.

Volpe merupakan gagasan dari Romano Artioli asal Italia, mantan pemilik merek kendaraan terkenal yaitu Bugatti dan Lotus.

Mobil mini ini diluncurkan dalam upaya untuk mengurangi kemacetan lalu lintas, dan dirancang oleh Zagato, orang dibelakang edisi terbatas mobil Aston Martin.

Isabella Artioli, wakil presiden Volpe, mengatakan: “Volpe adalah untuk setiap penghuni kota yang ingin menjelajahi kota dalam gaya secara independent, tanpa kehilangan waktu untuk mencari tempat parkir.

“Pendiri kami, Romano Artioli, telah lama meneliti solusi mesin jenis baru yang bersih.

“Hal ini tidak hanya sebuah ide, Volpe adalah instrumen berharga bagi orang yang hidup di perkotaan. Volpe adalah kebebasan bergerak, tanpa perlu berkompromi.” tambahnya.

Mobil mini ini berstatus road legal sebagai ‘quadricycle’, yang berarti orang yang berusia 16 tahun bisa mengendarainya dengan lisensi sepeda motor.

Ketika mulai dijual nanti, Volpe akan dibanderol dengan harga sekitar 5.600 poundsterling (Rp 83 juta), dan nantinya akan diluncurkan di Eropa pada awal 2013 mendatang.

Dokter Gigi Cabut Semua Gigi Sang Pacar Karena Mencampakannya

Posted: 28 Apr 2012 12:24 AM PDT

dokter gigi

(ilustrasi) Seorang dokter gigi mencabut semua gigi pacarnya karena mancampakannya

Seorang dokter gigi mencabut semua giginya mantan pacarnya setelah ia meninggalkannya untuk wanita lain yang kini telah meninggalkan pria tersebut karena ia sekarang tak mempunyai gigi lagi.

Anna Mackowiak (34), menghadapi hukuman penjara setelah melakukan aksi balas dendamnya pada Marek Olszewski (45), ketika ia datang untuk mengobati sakit giginya hanya beberapa hari setelah memutuskan hubungan dengan Anna.

Anna kemudian memberikannya obat bius dosis tinggi dan mencabut semua giginya.

Dia kemudian membungkus kepala dan rahang Marek dengan perban untuk menghentikan dia membuka mulutnya, dan mengatakan bahwa ia menderita komplikasi dan perlu menemui dokter spesialis.

“Saya mencoba menjadi profesional dan melepaskan diri dari emosi saya. Tapi ketika melihat orang itu (Marek) berbaring di sana, aku merasa sakit hati.” tutur Dokter gigi, yang bekerja di Wroclaw, Polandia itu.

“Aku tahu ada yang salah, karena ketika saya terbangun saya tidak bisa merasakan gigi saya, dan rahang saya diikat dengan perban.” tutur Marek.

“Dia mengatakan bahwa mulut saya mati rasa dan tidak akan bisa merasakan apa-apa untuk sementara, dan bahwa perban itu untuk melindungi gusi, dan mengatakan saya perlu menemui dokter spesialis. Saya tidak punya alasan untuk meragukannya, karena aku pikir dia seorang profesional.” tambahnya.

Tetapi alangkah terkejutnya Marek, ketika sampai di rumah dan melihat di cermin bahwa semua giginya sudah tidak ada lagi. Bahkan, pacar barunya kini meninggalkan Marek, karena ia tidak bisa bersama pria yang tanpa gigi.

Anna saat ini sedang diselidiki untuk kasus malpraktek medis, dan menyalahgunakan kepercayaan pasien yang membuatnya dapat menghadapi hukuman penjara selama tiga tahun.

Belanda Larang Pembelian Ganja Untuk Turis

Posted: 27 Apr 2012 10:38 PM PDT

Amsterdam

Warung Kopi adalah daya tarik utama wisatawan di Amsterdam

Seorang hakim Belanda pada Jumat (27/04) mendukung rencana pemerintah untuk memperkenalkan peraturan baru untuk mencegah orang asing membeli ganja di kedai kopi di negara itu.

Amsterdam, dengan puluhan kedai kopi yang merupakan daya tarik wisata utama, menentang rencana tersebut, dan walikota Eberhard van der Laan mengatakan ia ingin menuntaskan sebuah kompromi.

Seorang pengacara pemilik warung kopi mengatakan ia akan mengajukan banding mendesak terhadap putusan seorang hakim di Pengadilan Distrik Hague, yang memuluskan jalan bagi peraturan tersebut di provinsi selatan pada tanggal 1 Mei.

Peraturan baru tersebut akan diberlakukan di seluruh negara itu, termasuk Amsterdam pada tahun depan. Ini akan membuat toko-toko kopi berubah menjadi klub pribadi dengan keanggotaan yang terbuka hanya untuk warga Belanda, dan terbatas pada 2.000 anggota per toko.

Dalam keputusan tertulis, pengadilan setuju dengan pengacara pemerintah Eric Daalder bahwa perjuangan melawan kriminalitas terkait dengan perdagangan narkoba membenarkan tindakan itu.

“Ini adalah keputusan yang benar-benar politis. Hakim sama sekali gagal untuk menjawab pertanyaan utama: Dapatkah anda melakukan diskriminasi terhadap orang asing ketika tidak ada masalah ketertiban umum yang dipertaruhkan?.” kata Maurice Veldman, salah satu tim pengacara yang mewakili pemilik kedai kopi dalam kasus tersebut.

Veldman mengatakan dia akan mengajukan banding, tetapi menambahkan bahwa hal itu tidak mungkin bisa dilakukannya sebelum kebijakan baru mulai berlaku, yaitu pada tanggal 1 Mei mendatang.

Pemerintah berpendapat bahwa langkah itu dibenarkan, sebagai cara untuk menindak para “turis obat bius”, kurir yang berkendara melewati perbatasan dari negara tetangga Belgia dan Jerman untuk membeli sejumlah besar ganja, dan membawanya pulang untuk dijual kembali.

Para wisatawan menyebabkan masalah pada lalu lintas dan ketertiban umum di kota-kota sepanjang perbatasan Belanda.

Namun, masalah tersebut hampir tidak ada di Amsterdam, di mana warung kopi kecil yang penuh asap dikunjungi ribuan wisatawan setiap tahunnya.

Tak Miliki Rambut Keriting, Penobatan Miss Fiji Tuai Protes

Posted: 27 Apr 2012 09:03 PM PDT

Torika Watters

Torika Watters, yang merupakan keturunan campuran Eropa dan Fiji terpilih sebagai Miss Fiji yang baru (dailymail)

Kontes Miss Fiji telah menuai protes dari masyarakat karena telah menobatkan seorang gadis remaja berdarah campuran sebagai pemenang kontes tersebut.

Kemarahan ini juga dilatar belakangi karena sang gadis pemenang kontes dianggap ‘tidak terlihat seperti orang pribumi’ sebab ia tidak memiliki rambut keriting.

Torika Watters, yang merupakan keturunan campuran Eropa dan Fiji, telah dipilih oleh supermodel Rachel Hunter dan juri non-Fiji sebagai pemenang kontes Miss Fiji, dan pilihan itu telah menyebabkan kemarahan di kalangan populasi bangsa yang mayoritas berkulit gelap itu.

Banyak orang mengeluh bahwa Watters tidak punya hak untuk mendapatkan mahkota Miss Fiji karena dia tidak memiliki ‘buiniga’, sebutan lokal yang digunakan untuk menggambarkan gaya rambut keriting alami Fiji.

Halaman Facebook resmi Miss World Fiji dipenuhi dengan ratusan komentar yang berisi kebencian dan terpaksa harus dihapus.

Orang-orang menkritik kulit pucat milik Watters, dan juga mengatakan bahwa mahkota tersebut seharusnya diserahkan kepada seseorang yang “lebih mirip” Fiji.

Penyelenggara kontes Miss World Fiji, yang diselenggarakan di Ibukota Suva, mengatakan mereka telah dibombardir dengan komentar negatif setelah Watters (16) memenangkan gelar tersebut, mengalahkan para kontestan yang asli dari Fiji.

Juru bicara kontes tersebut bersikeras bahwa kritik keras tidak akan mempengaruhi keputusan.

“Dalam beberapa hari terakhir kita dipenuhi kritik dan komentar negatif dari orang-orang kita sendiri,” kata juru bicara itu.

Komentar-komentar negatif adalah referensi untuk kekacauan politik yang sangat memukul industri pariwisata negara kecil di Pasifik tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

“Nenek moyang kami mempromosikan kebersamaan dan menghargai, namun sayangnya hal ini makin tidak jelas dalam masyarakat kita sekarang,” tambah jurubicara tersebut.

Diketahui, kontes Miss World 2012, akan diadakan di Mongolia pada 18 Agustus anti.

Friendster Resmi Berubah jadi Situs Sosial Gaming

Posted: 27 Apr 2012 05:32 PM PDT

MANADOTODAY – Sebelum Facebook dan Twitter popular, ada sebuah situs jejaring sosial yang duluan ngetop dan sangat terkenal, namanya Friendster.

Situs ini cukup digandrungi anak muda, namun sayang seiring perkembangan zaman dengan kehadiran, MySpace, Facebook, LinkedIn, Twitter maupun Google +, situs ini ditinggalkan.

 

friendster baru

Tampilan baru Friendster

Situs yang diklaim merupakan situs jejaring sosial pertama di internet (22 Maret 2002) yang memiliki basis awal English Language, dan terkenal di Asia.

Ironisnya, sejak kemunculan sejumlah jejaring sosial yang lebih praktis, FS–nama ngetop Friendster kian terpuruk dan akhirnya pada tahun 2009 diakuisisi MOL Global, sebuah perusahan yang menyediakan layanan pembayaran online.

MOL Global yang adalah perusahan asal Malaysia itu mengakuisisi Friendster dengan harga kisaran $26.4 million US. Nah di tangan perusahan ini, 25 April lalu, Friendster berubah wujud dari jejaring sosial menjadi situs permainan sosial (sosial gaming) yang berfokus pada game berbasis web.

Perubahan secara radikal bisa kita temui bila mengunjungi website ini. Saat ini, sudah puluhan game online yang bisa dimainkan sambil chatting dan transaksi perlengkapan games di situs yang diakuisisi MOL Global, 9 Desember 2009 itu.

CEO MOL Global, Ganesh Kumar Bangah, seperti dikutip technewsdaily.com mengaku optimis dengan perubahan platform FS dari jejaring sosial ke sosial gaming. "Ketika game diperbanyak, user kami terus mengalami peningkatan sebanyak 50 persen setiap bulannya," kata Ganesh. (hma)

0 comments:

Post a Comment