Twitter

Wednesday, December 7, 2011

Tutorial Tips Wordpress | Margasatrya.com

Tutorial Tips Wordpress | Margasatrya.com


Artikel Terkait Berdasarkan Author Atau Penulis

Posted: 07 Dec 2011 07:41 AM PST

Related Posts atau artikel terkait seringkali ditampilkan di bawah artikel untuk meningkatkan page view sebuah blog, artikel terkait juga dapat memberi kemudahan pada pembaca untuk menavigasi blog anda.

Pada umumnya artikel terkait biasanya hanya berdasarkan kategori atau tag saja, kali ini saya ingin berbagi mengenai bagaimana caranya menampilkan artikel terkait berdasarkan author tanpa menggunakan plugin.

Caranya tidak begitu sulit, sekarang silahkan anda buka file functions.php yang ada pada template yang anda gunakan. Setelah itu silahkan anda salin kode dibawah ini lalu tempelkan pada file functions.php tadi.

function get_related_author_posts() {     global $authordata, $post;     $authors_posts = get_posts( array( 'author' => $authordata->ID, 'post__not_in' => array( $post->ID ), 'posts_per_page' => 5 ) );     $output = '<ul>';     foreach ( $authors_posts as $authors_post ) {         $output .= '<li><a href="' . get_permalink( $authors_post->ID ) . '">' . apply_filters( 'the_title', $authors_post->post_title, $authors_post->ID ) . '</a></li>';     }     $output .= '</ul>';     return $output; }

Setelah itu, untuk menampilkan artikel terkaitnya silahkan anda buka single.php, lalu salin kode dibawah ini ke single.php tersebut.

<?php echo get_related_author_posts(); ?>

Untuk penempatanya silahkan anda tentukan sendiri, bisa anda taruh sebelum artikel atau bisa juga anda taruh setelah artikel. Untuk menambah jumlah artikel terkait yang muncul, silahkan edit saja angka 5 yang ada pada fungsi diatas.

sumber code

Artikel Artikel Terkait Berdasarkan Author Atau Penulis ditulis oleh MargaSatrya.

0 comments:

Post a Comment