Twitter

Wednesday, December 28, 2011

Wayjar' Blog

Wayjar' Blog


10 Tool Pencari Nama Domain

Posted: 27 Dec 2011 01:55 PM PST


Domain atau nama Domain adalah  hal yang sangat penting dalam pembuatan Website atau blog dan memenuhi beberapa kriteria seperti yang saya uraikan dalam Tip memilih nama domain, berikut ini saya berikan tools yang memudahkan kamu dalam memilih nama domain dan beberapa pilihan susunan kata dari sebuah domain dan juga ekstensionnya apakah dot com, dot net dll :

1. 123Finder

123finder 10 Tool Pencari Nama Domain

Website ini menawarkan berbagai alat pencarian domain. Sangat berguna sekali dengan daftar domain yang tersedia. Sebagai contoh, kamu dapat melihat daftar domain yang tersedia dengan karakter 5, 6, 7 dan 8, dan menggunakan filter untuk menyempurnakan hasilnya.

2. Domain Name Soup

domain name soup 10 Tool Pencari Nama Domain

Tools yang lengkap  sebagai  alat pencari nama domain. Dalam site ini kamu akan menemukan tool  manipulasi kata, generator domain acak, alat-alat untuk mencari domain dengan panjang tertentu dan sebagainya.

3. SaveSpell

save spell 10 Tool Pencari Nama Domain

SaveSpell menawarkan database domain yang berakhir  atau tak diperpanjang, Di situs ini Anda akan menemukan daftar domain berakhir paling baru, dan Anda juga dapat menggunakan fungsi pencarian dan filter untuk memperbaiki hasilnya.

4. Scoratic

scoratic 10 Tool Pencari Nama Domain

Tools yang sangat menarik karena kamu dapat memilih nama domain yang akan expire atau domain – domain yang sudah tidak aktif, atau nama domain yang akan  diluncurkan.

5. StuckDomains

stuck domains 10 Tool Pencari Nama Domain

Ribuan domain yang terdaftar setiap hari, ribuan lainnya tidak diperpanjang oleh pemiliknya dan bisa menjadi milik kita. Dengan StuckDomains Anda dapat mencari domain ini menurun menggunakan kata kunci atau filter lainnya.

6. NameStation

name station 10 Tool Pencari Nama Domain

Mencari domain brandable? Alat ini adalah apa yang Anda butuhkan. Ini menciptakan sebuah daftar kata acak, dan memeriksa apakah masing-masing domain tersedia atau tidak. Kamu dapat menentukan lamanya kata-kata dan apa yang harus digunakan karakter.

7. NXDom

nxdom 10 Tool Pencari Nama Domain

Alat ini akan menghasilkan ratusan ide domain untuk Anda. Anda hanya perlu menentukan bagaimana domain harus mulai dan / atau, dan alat output akan saran secara real time.

8. Wordoid

wordoid 10 Tool Pencari Nama Domain

wordoid adalah kata yang Set-up yang terlihat dan terasa seperti yang asli. Alat ini akan menghasilkan puluhan wordoids untuk Anda, dan mereka dapat menjadi besar untuk nama Web 2.0 startup atau perusahaan.

9. Instant Domain Search

instant domain search 10 Tool Pencari Nama Domain

Alat ini memungkinkan Anda untuk melihat domain terdaftar dan yang tersedia sebagai Anda mengetikkannya di kotak pencarian, huruf demi huruf. Ia memeriksa .com, .net dan Ekstensi .org.

10. Ajax Whois

ajaxwhois tool 10 Tool Pencari Nama Domain

Tool Pencarian Domain yang online,cara kerjanya  mirip dengan Instant Domain Search, tetapi memiliki lebih banyak fitur. Misalnya, memungkinkan Anda untuk mencari lebih banyak ekstensi, dan juga memiliki sebuah aplikasi iPhone dan ekstensi Firefox.

dan bila kamu belum puas masih banyak lagi tool pencarian domain yang lain dan akan saya list lain waktu.

reff :  diarybisnis.com

 

Sumber: 10 Tool Pencari Nama Domain

Mengganti Permalink Search WordPress CMS

Posted: 27 Dec 2011 01:55 PM PST


Untuk kali ini saya ingin memberikan sebuah tips bagaimana cara Mengganti Permalink Search WordPress CMS. Seperti yang diketahui, permalink search WordPress CMS tidak akan berubah dengan hanya kita merubah permalink WordPress menjadi custom Permalink, jadi untuk mendapatkan permalink WordPress yang juga Search Engine Friendly, kita harus merubahnya sendiri, ada yang menggunakan Plugin dan ada juga yang manual.

WordPress Hack Mengganti Permalink Search WordPress CMS Mengganti Permalink Search WordPress CMSMengganti Permalink Search WordPress CMS 

Secara default, permalik search wordpress adalah http://www.bloggernesia.co.cc/?s=keyword dan kini akan diganti menjadi http://www.bloggernesia.co.cc/search/keyword.

Untuk kali ini kita akan mencoba mengganti Permalink Search WordPress dengan cara manual. Kalau dengan menggunakan plugin, cukup mencari plugin yang bernama "nice search". Dan berikut cara Mengganti Permalink Search WordPress CMS:

  • Login ke Dashboard Admin WordPress
  • Masuk ke bagian editor Themes, (Appearance > Editor)
  • Buka file yang bernama Search Result (search.php)
  • Pada bagian paling atas, sebelum script berikut:
<?php get_header(); ?>
  • Tambahkan script berikut:
<?php if($_GET['s']!=''){ $urlredirect = get_settings('home') . '/search/' . str_replace(' ', '+' ,$_GET['s']). '/'; header("HTTP/1.1 301 Moved Permanently"); header( "Location: $urlredirect" ); } ?>
  • Kemudian save filenya, jika sudah, sekarang masuk ke bagian permalink (Settings > Permalinks), tanpa merubah apapun, klik tombol "Save Changes"

Coba sekarang sobat melakukan pencarian, seharusnya permalink search sudah berganti. Selamat mencoba.

 

Referensi dari : http://www.bloggernesia.co.cc

 

Incoming Search Term:

function permalink search wordpress 

Sumber: Mengganti Permalink Search WordPress CMS

Optimasi SEO Off Page

Posted: 27 Dec 2011 01:55 AM PST


Pada umumnya teknik SEO dibagi menjadi dua macam yaitu On Page dan Off Page SEO. OnP age SEO adalah teknik seo yang memerlukan kostumasi dari dalam blog, seperti memaksimalkan keyword, dll. Sedangkan Off Page SEO adalah teknik SEO yang memanfaatkan ruang diluar blog itu sendiri, contohnya backlink.

Pada kesempatan kali ini ciebal ingin membahas sedikit tentang Trik dasar optimasi SEO OffPage karena untuk kelas pemula seperti ciebal ini, cara ini adalah

cara yang paling mudah dilakukan namun berdampak besar pada posisi blog kita pada search engine dengan keyword tertentu.

Ada beberapa trik dasar OffPage SEO diantaranya:

1. Mendaftarkan blog ke beberapa search engine dan web Directori

Anda bisa mendaftarkan blog anda ke beberapa search engine populer yangs ering digunakan oleh pengguna internet, misalnya:

Google : http://www.google.com/addurl

Yahoo! : http://submit.search.yahoo.com

Bing : http://www.bing.com/webmaster/SubmitSitePage.aspx

Web Dir : http://www.link.or.id/ atau http://dir.web.id/

2. PING

Ping adalah sebuah layanan dimana search engine akan mengetahui keberadaan blog dan mempublikasikannya. Melakukan Ping secara berkala adalah salah satu trik OffPage SEO apalagi jika blog anda berada pada hosting yang menggunakan IP Baru, tentu proses ini sangat penting agar search engine dapat mengenali blog kita lebih cepat. Layanan Ping yang cukup populer adalah PingOat, MyPageRank, PingOtmatic atau layanan Google Ping Service.

3. Backlink

Backlink adalah salah satu cara optimasi SEO dengan cara memperoleh dukungan dari blog orang lain. Search engine Google menyukai hal ini, karena semakin banyak backlink diperoleh, semakin banyak pula hasil yang akan kita dapatkan. Backlink yang baik adalah baclink yang berasal dari blog yang memiliki Page Rank Tinggi.

Jadi untuk mendapatkan backlink dengan mudah adalah memberikan komentar bermutu di blog dofollow, atau mencari Dofollow blog directory untuk menanam backlink gratis.

4. Yang Ciebal Tau cuma Segitu.

Selain trik diatas, anda juga bisa mengirimkan konten/artikel yang ada pada blog anda ke beberapa artikel direktori seperti Ezin Articles.

Masih banyak menuju backlink gratis, yang paling efektif adalah dengan blogwalking secara rutin untuk menjalin hubungan sesama blogger dan saling bertukaran link antar sesama blogger.

 

 

Sumber: Optimasi SEO Off Page

0 comments:

Post a Comment