Twitter

Monday, December 26, 2011

Wayjar' Blog

Wayjar' Blog


Sedikit Tips Agar Lolos Dari Google Panda

Posted: 25 Dec 2011 01:55 PM PST


Google Panda, merupakan sebuah algoritma baru google yang telah memporak porandakan sebagian SERP Google. Saya telah sedikit membahas akibat dahsyatnya efek Google Panda pada postingan 2011 Tahun Balas Dendam Google yang lalu. Dalam postingan tersebut saya menyebutkan google telah "membunuh" sebagian besar blog yang auto, baik auto blog maupun autocontent a.k.a AGC.

Menurut informasi yang saya terima, algoritma google yang baru tersebut akan menurunkan ranking situs yang berisi content farm dan akan meningkatkan ranking situs social media. Jadi dengan kata lain situs semacam squido, hubpages dan lain-lain akan terhempas dari halaman depan pencarian google, sedangkan facebook, youtube, dan twitter akan dinaikkan rankingnya dihalaman depan, karena menurut google situs sosial media tersebut memiliki informasi yang update dan cenderung banyak dicari orang.

Nah, parahnya lagi blog-blog manual pun banyak juga terkena sambetan google, lho koq bisa?itulah anehnya google, namanya juga robot, jadi ada hal sekecil apapun yang tidak sesuai dengan perintah akan segera dihajar. Namun jangan kuatir, tetep ada celah dari sebuah algoritma robot agar blog kita bebas dari maukan sang robot.

Berikut saya berikan tips agar bisa lolos dari pantuan si robot Google Panda :

  1. Bagi pengguna plugin stt2, harap dijinakkan setingannya, yang awalnya set jumlah keyword yang dilist dibawah artikel ratusan, bahkan ribuan, rubah segera dengan memasang 10 saja atau default, dan arahkan link ke post, bukan ke halaman search, karena jika diarahkan kehalaman search blog kita cenderung dianggap sebagai blog agc dan akan dibanned setiap saat.
  2. Periksa webmaster tools, jangan sampai ada halaman yang error atau bahkan berisi duplikat, baik duplikat title maupun duplikat deskripsi. Sebisa mungkin buat tiap halaman blog Anda unik di mata robot.
  3. Isi halaman 404 dengan cse yang disarankan webmaster tools, silahkan cari scriptnya di webmaster tools dan aplikasikan pada blog Anda.
  4. Jangan memberikan backlink yang berlebihan untuk blog berumur dibawah 3 bulan, kalo diatas 3 bulan boleh Anda banyakin backlinknya, tapi manual saja, jangan menggunakan scrapebos atau xrummer, atau apalah namanya.
  5. Update Max 10 artikel setiap hari pada blog Anda, ingat google tidak suka situs content farm, jadi jangan terlalu banyak update artikel, usahakan sedikit saja tetapi rutin.

Itulah sedikit tips yang bisa saya berikan, tips diatas tidak membuat 100 persen blog Anda bebas Banned google, tetapi meminimalkan kejadian untuk dibanned, karena musuh kita adalah robot, bukan manusia jadi janganlah tips diatas dijadikan patokan sepenuhnya. Saya sendiri tidak begitu mempedulikan algoritma google yang baru ini, yang penting saya tetap jalan blogging dan dapet earning, dengan begitu saya akan menemukan cara improvisasi agar selamat dari Google Panda. Semoga bermanfaat.

Sumber : http://www.rickyeka.com/tips-agar-lolos-dari-google-panda.html

Sumber: Sedikit Tips Agar Lolos Dari Google Panda

Seting Halaman HOME Toko Online AOM

Posted: 25 Dec 2011 01:56 AM PST


Halaman Home pada tab toko online dengan Associate o matic (AOM) adalah halaman default atau sudah menjadi fasilitas standar nya AOM. Default seting nya selalu pada posisi "Mall", anda bisa melihat konfigurasi ini pada menu "Home Page". Dengan setingan standar maka jika anda telah menyeting menu "Catagories" maka yang muncul adalah text link dari masing-masing categories dan sub-categories yang anda gunakan. Apakah setingan ini bisa dirubah, tentu bisa! Silahkan anda login ke control panel AOM dan pilih menu "Home page", dan mari kita lihat setiap pilihan yang ada seperti dibawah ini:
Untuk melihat preview nya, anda bisa klik icon kaca pembesar pada masing-masin gambar.

Mall
Dengan memilih kondisi ini maka tampilan tab Home akan berisi link categories dan 3 sampai 4 sub-categories nya. Sudah barang tentu list categories yang muncul berdasarkan categories yang anda pakai atau seting di menu Categories. Biasanya sih saya jarang memilih yang ini karena categories yang saya pakai paling cuma 1 atau 2 kategori saja. Dana saya yakin kalo anda bermain pada keyword niche, tidak akan banyak categories yang digunakan.

Blended
Pilihan ini akan menampilkan 3 produk/item dan muncul secara random berdasarkan categories yang anda pakai pada menu Categories. Dan perlu diingat pula jika memilih ini, anda harus memasukkan Site default Keyword yang ada pada menu Site (sayang nya saya belum bahas menu yang satu ini), tapi anda bisa coba eksperimen sendiri icon smile Seting Halaman HOME Toko Online AOM

Single Item
Yang ini agak sering saya pakai, pilihan ini akan menampilkan satu produk berdasarkan pilihan kita. Anda harus memasukkan kode ASIN (Amazon Standard Identification Number) pada sub-menu "Home Item" yang berada dibawahnya. Kode ASIN bisa anda lihat pada informasi detil setiap produk. Dan perlu diingat, produk yang dimunculkan harus berhubungan dengan kategori yang ada seting dimenu Categories. Kelebihan dan kekurangan menggunakan Single Item tergantung dari sudut pandang mana kita menilai, kalau untuk kepentingan search engine pilihan ini bagus, karena banyak teks nya yang bisa di-index oleh search engine. Tapi kalau dari sisi customer, mungkin belum tentu produk yang kita tempatkan pada Home tersebut, menarik bagi mereka.

Browse Node
Hampir sama dengan tab Categories isinya. Dia akan menampilkan list 10 produk dan akan memunculkan pilihan halaman jika kebetulan produk nya ada lebih dari sepuluh. Untuk menggunakan pilihan ini, anda juga harus menyeting sub-menu "Home Node" yang ada dibawahnya, dan sudah barang tentu, kategori yang muncul juga berdasarkan setingan dimenu Categories.

ASIN List
Pada kondisi produk kategori tertentu, saya menggunakan tipe ini. Dia hanya akan menampilkan list produk berdasarkan pilihan kita (maksimal 10 produk saja). Caranya dengan memasukkan kode ASIN dipisah dengan tanda koma pada sub-menu "Home ASINs". Biasanya kalo satu produk kategori itu rutin mengeluarkan model baru tiap bulan misalnya, maka saya lebih memilih setingan ini karena saya akan katakan ke customer diwebsite nya bahwa halaman tersebut akan selalu terupdate setiap ada produk baru icon razz Seting Halaman HOME Toko Online AOMjadi ya siap-siap aja rutin me-maintain list produk untuk halaman Home

Custom HTML dan HTML/PHP File
Untuk yang ini anda harus udah jago bikin halaman website sendiri dengan kode HTML atau PHP icon razz Seting Halaman HOME Toko Online AOM
Jadi saya pun tidak akan terangin secara detil disini, terlalu ribet he..he.. Tapi saya juga jarang pakenya, suka males mikir buat desain-desain icon razz Seting Halaman HOME Toko Online AOM

Nah…sekarang terserah anda lebih suka pakai yang mana, mudah-mudahan penjelasan diatas dapat mempermudah untuk memilih, salam sukses!

Sumber : http://www.waroengbetawi.com/seting-halaman-home-toko-online-aom/

Incoming Search Term:

mengatur tampilan home di opencart localhost  mengetahui ASIN amazon dlog duit com 

Sumber: Seting Halaman HOME Toko Online AOM

0 comments:

Post a Comment