Twitter

Tuesday, December 27, 2011

Manado Today

Manado Today


Festival Melukis Kerbau di Cina

Posted: 27 Dec 2011 03:34 AM PST

Para penduduk di daerah Jiangcheng , Provinsi Yunnan, Cina mempunyai suatu tradisi yang unik yaitu melukis kerbau-kerbau mereka dengan cat warna-warni untuk sebuah festival.

Tradisi mengecat tubuh kerbau ini dimulai oleh sekelompok kecil warga yang percaya bahwa lukisan pada lembu akan melindungi desa mereka dari penyusup.
bull paintingmelukis kerbau
Menurut cerita kaum Hani, sapi jantan yang dicat akan menakut-nakuti harimau dan mencegah hewan buas tersebut berkeliaran ke rumah-rumah mereka. Dan sekarang tradisi ini digunakan para warga memamerkan bakat artistik mereka.

Orang-orang Hani di Cina tersebar di seluruh kabupaten di Sungai Honghe di Provinsi Yunnan. Mereka memiliki populasi 1,4 juta, dan sebagian besar adalah petani.

Dikutip dari Mail Online, hampir semua masyarakat Hani menyembah alam, hantu dan roh-roh nenek moyang dan mempunyai keyakinan bahwa segala sesuatu di dunia ini memiliki jiwa.
bull painting festivalmelukis kerbau

 

 

 

 

 

Kesetiaan Seekor Anjing yang Memandu Sahabatnya yang Buta

Posted: 27 Dec 2011 02:15 AM PST

Franky dan Elly adalah dua ekor anjing berusia empat tahun yang mempunyai hubungan sangat khusus. Karena selain sebagai sahabat, Franky juga bertindak sebagai mata bagi Elly yang mengalami kebutaan.

Kedua pasangan ini tidak dapat dipisahkan, dimana Franky telah menjadi pemandu bagi Elly, dengan membantunya berjalan-jalan atau untuk mencari makanan dan air, karena anjing betina berbulu putih itu tidak mampu melakukannya sendirian akibat keterbatasan fisik yang dialaminya.
pugs
Namun, hubungan khusus keduanya merupakan tantangan bagi pekerja di RSPCA, yang berusaha dengan keras mencarikan majikan yang mau menampung keduanya.

“Pasangan kecil ini jelas saling mencintai satu sama lain. Franky sangat bersemangat dan lucu sedangkan Elly sangat suka untuk dibelai. Dimana Franky menjadi penjaga bagi Elly dan membimbingnya berjalan-jalan dan saat mencari makanan atau air.” tutur Elaine Buchan, manajer RSPCA di Newport, South Wales, yang dikutip Mail Online.
cute dogcute guide dog

 

 

 

 

Apple Berencana Gunakan Hidrogen Untuk Perpanjang Daya Baterai

Posted: 26 Dec 2011 09:12 PM PST

AppleApple berencana untuk menggunakan sel hidrogen untuk menghasilkan baterai ringan yang bisa bertahan selama berminggu-minggu. Dimana perusahaan tersebut baru-baru ini mengajukan surat permintaan paten untuk menciptakan sumber energi baru untuk produk mereka.

Pengajuan disampaikan perusahaan tersebut tampaknya menjanjikan sebuah baterai yang memungkinkan barang elektronik tetap terus beroperasi selama berhari-hari atau minggu tanpa harus diisi ulang.

Dalam pengajuan tersebut tertulis ‘Sel bahan bakar tersebut berpotensi dapat mencapai kepadatan energi tinggi, yang berpotensi memungkinkan perangkat elektronik portabel untuk beroperasi selama berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu tanpa harus diisi ulang,”

Dengan beralih dari baterai standar yang menggunakan bahan kimia beracun dengan hidrogen, produk dari teknologi baru ini pastinya ramah lingkungan karena hanya terdiri dari air dan energi listrik.

Ide bahan bakar hidrogen bukanlah suatu hal yang baru, tapi ini adalah indikasi yang paling jelas dari Apple yang bermaksud untuk meningkatkan pengalaman pengguna iPod atau iPhone.

0 comments:

Post a Comment