Twitter

Friday, December 23, 2011

Manado Today

Manado Today


Pasangan Skotlandia Temukan Patung Homer Simpson dari Abad ke-13

Posted: 23 Dec 2011 06:48 AM PST

Siapa pun orang yang mengukir patung ini pastinya tidak memikirkan karakter kartun TV favorit Homer Simpson dalam pikiran-nya, Namun, tidak ada yang meragukan kemiripan patung tersebut dengan karakter anti-hero tersebut.

Patung ini ditemukan oleh pasangan asal Skotlandia yaitu Rosalind dan Donald McIntyre, di rumah mereka ketika sedang membersihkan bagian bawah kebun di Fife pada awal tahun ini.
homer simpson statuethe simpson
Adalah Nyonya McIntyre yang menemukan kepala  tersebut terkubur dalam tanah dan membawanya ke Museum St Andrews, dan penemuan itu kemudian dirujuk ke Komite Nasional untuk Batu Ukir dari Skotlandia.

Para ahli di komite mengadakan pertemuan pekan lalu untuk mencoba untuk menjelaskan lebih lanjut tentang penemuan tersebut, namun sampai saat ini mereka masih ‘benar-benar bingung’.

homer simpsonNyonya McIntyre (46) dari Cupar, percaya bahwa hal itu bisa saja sebuah patung gargoyle dari bekas gereja yang dibangun di daerah itu pada tahun 1200-an.

“Kami telah mendengar banyak orang yang mengatakan patung itu terlihat seperti Homer Simpson. Saya pikir itu adalah bentuk kepalanya. Kami menemukan kepala itu pada bulan Juni ketika melakukan beberapa pekerjaan di kebun,” tutur Rosalind McIntyre.

“Ada banyak batu yang kami pindahkan saat itu, dan ketika aku sedang memindahkan salah satu batu Donald mengatakan bahwa ada wajah pada batu itu.” tambahnya.

Dikutip dari Mail Online, awalnya batu itu ditutupi lumut dan kedua pasangan ini berpikir bahwa batu itu mirip dengan monyet, dan ternyata menjadi lebih bagus daripada apa yang mereka pikirkan setelah membersihkan semua lumut yang menyelimutinya.

Kedua pasangan ini menghabiskan beberapa hari mencoba untuk mencari tahu tentang asal-usul patung ini dengan mencari di internet.

“Kami melakukan pencarian di internet. Dan hal yang paling mirip yang kami bisa temukan adalah jenis gargoyle di Peru. Namun kita jauh dari Peru, jadi saya sama sekali bingung dengan patung ini. Pada tahun 1200-an, di daerah ini pernah ada sebuah gereja tua , namun kami tidak yakin apakah itu ada hubungannya.”

Setelah mencari tanpa hasil, pasangan ini memutuskan untuk mencari nasihat ahli.

“Anak-anak kami membawa patung ini ke Museum St Andrews dan mereka benar-benar kagum dengan hal itu. Mereka mengatakan bahwa mereka akan mencoba mencari tahu umur patung ini.” jelas Nyonya McIntyre.

Para ahli meneliti patung itu selama 12 minggu, tetapi mereka tidak bisa mencari tahu kapan atau di mana patung itu berasal. Namun mengatakan bahwa mereka pikir patung itu sudah sangat tua.

 

 

 

 

 

Formasi Awan Aneh di Inggris

Posted: 23 Dec 2011 04:14 AM PST

Formasi awan yang langka ini ditangkap pada langit musim dingin di Inggris, dimana awan ini terlihat mempesona dan unik, dibanding awan normal.

Para ahli mengenal awan ini sebagai Altocumulus Lenticularis, namun bagi kebanyakan orang dijuluki sebagai awan UFO, seperti formasi yang terlihat atas Farsley di West Yorkshire pada Kamis (22/12) kemarin.
formasi awan aneh
Sebenarnya awan ini adalah penampakan umum di Himalaya, Andes dan Pegunungan Rocky. Namun merupakan pemandangan yang jarang di wilayah yang bukan merupakan daerah pegunungan.

Siswa TK di Korea Diajarkan Musik Punk

Posted: 23 Dec 2011 02:15 AM PST

Lagu adalah satu dari sekian banyak cara yang dilakukan sekolah-sekolah untuk mengajarkan bahasa Inggris kepada murid-muridnya. Namun anak-anak di sebuah Kelas TK di Korea akan membuat anda terkejut, sebab anda tidak akan mendengar lagu ‘Old McDonald Had A Farm’ keluar dari mulut mereka namun sebuah lagu dari band punk Ramones yaitu ‘Judy Is A Punk’.
Judy Is A Punk Judy Is A Punk

Sang guru yaitu Peter Strutt memutuskan untuk mengajarkan lagu di Sekolah Sullivan di Seoul, Korea Selatan guna membantu anak-anak untuk mempelajari bahasa Inggris.

“Selama setahun, saya akan mengajar siswa saya lebih dari 40 lagu. Aku ingin (anak-anak) untuk mendengar dan menemukan kenikmatan dari berbagai genre musik.” tutur Strutt kepada news.com.au.

Ramones

Grup band Punk, Ramones saat konser pada tahun 1970-an

“Saya diperkenalkan dengan punk rock agak terlambat, tapi sekarang saya benar-benar menikmatinya, sehingga dengan mengajarkan lagu Judy Is A Punk kepada murid, maka saya bisa mengambil langkah pertama ke genre dan mengamati apakah mereka menyukainya.” tambahnya.

Setelah diunggah ke YouTube pada 21 Agustus lalu, Video ini telah menjadi populer dan ditonton lebih dari 280.000 kali.

 

 

Kue Natal ini Rayakan Ultah ke-100 Tahun

Posted: 23 Dec 2011 12:10 AM PST

Pierre Girard

Tidak semua orang mampu mencapai usia 100 tahun dan merayakan HUT-nya, namun ini bukanlah masalah bagi kue natal ini yang telah mampu bertahan selama satu Abad.

Kue Natal yang dipanggang pada bulan Desember tahun 1911 ini, kemungkinan merupakan kue tertua di Amerika, setelah ditemukan dalam lemari di sebuah rumah tua di St Louis Park dan kemudian diberikan kepada teman sebagai lelucon.

Sang teman yaitu Pierre Girard dari Golden Valley, Minnesota’ kemudian menyimpan kue dari rempah-rempah kayu manis ini, dan merayakan HUT-nya yang ke-100 pekan lalu.

“Biasanya, Anda mengadakan pesta ulang tahun dan membawa kue, tapi pesta ini untuk kue.” tutur Girard kepada ABC yang dikutip Mail Online.

Menurut Star Tribune, ketika Girard menerima kue itu sebagai lelucon, ada sebuah catatan di bagian bawah kue ini yang berbunyi: “Kue Natal Dibuat pada Tahun 1911 oleh kakak laki-laki Ibu saya Alex, meninggal pada 27 Desember. Karena dioperasi pada Hari Natal. ”

Girard mengatakan bahwa meskipun kue tersebut telah berusia seabad, bau kayu manis dan rempah-rempah masih samar tercium dari kue itu. Meskipun telah banyak hiasannya yang hancur, dan kacang di atasnya telah membatu.
oldest christmas cake

 

 

 

 

 

 

 

Bermain Golf di Ketinggian 700 Kaki

Posted: 22 Dec 2011 11:29 PM PST

Pemain golf profesional, Rory McIlroy membuktikan bahwa dia masih di berada di puncak permainannya, dengan melakukan serangkaian tembakan dari bungker di puncak Hotel Burj Al Arab, di Dubai.
Rory McIlroyBurj Al Arab
Juara US Open berusia 22 tahun ini, menunjukkan keahliannya diatas helipad pada hotel berbintang tujuh tersebut. Dimana pegolf peringkat tiga dunia yang berkencan dengan bintang tenis Denmark Caroline Wozniacki, memperlihatkan ketenangannya saat memukul bola dari ketinggian 700 kaki (sekitar 213 meter) di atas pantai Jumeirah, Dubai.
Burj Al ArabRory McIlroyBurj Al ArabBurj Al ArabBurj Al ArabBurj Al Arab

 

 

 

 

 

 

Kartu Natal Kreatif dari Plankton

Posted: 22 Dec 2011 09:16 AM PST

Richard Kirby

Dr Richard Kirby

Seorang ilmuwan kelautan telah menghasilkan kartu Natal luar biasa yang terbuat dari foto-foto plankton koleksinya. Dr Richard Kirby telah menciptakan adegan meriah termasuk pohon Natal, lonceng, malaikat dan bahkan Bintang Betlehem, dengan menggabungkan foto hewan-hewan laut kecil ini.

Karena plankton merupakan makhluk yang mempunyai bentuk, ukuran dan warna yang begitu bervariasi, Kirby mampu membentuk mereka menjadi sebuah kartu ucapan natal yang indah.

Dalam kartu natal ini termasuk cacing helgolandica, yang terlihat seperti pohon Natal, ada lonceng yang terbuat dari ubur-ubur Aglanthe yang secara digital digabungkan dengan cincin dari fitoplankton Eucampia Zodiacus.

Sedangkan bertindak sebagai lilin yang menerangi adalah larva bintang laut Luidia ciliaris dan seekor Luidia ciliaris remaja yang menjadi bintang di atas pohon natal. Sementara para malaikat diwakili oleh sea angel, Clione limacina, dan lampu-lampunya dari Protozoa acantharea.

“Saya sedang melihat foto-foto plankton dan beberapa diantaranya mengingatkan saya pada Natal.” tutur Dr Kirby, dari Universitas Plymouth yang dikutip Mail Online.
kartu natal cantikkartu natal dari plankton

0 comments:

Post a Comment