Twitter

Friday, September 28, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Atletico Madrid Pengusik Dominasi Barcelona-Real Madrid

Posted: 28 Sep 2012 01:02 AM PDT

Atletico Madrid Pengusik Dominasi Barcelona-Real Madrid

Atletico Madrid bisa juara Liga Spanyol. Mereka sementara ini menjadi pengganggu dominasi Barcelona-Real Madrid: Rojiblancos duduk di posisi dua besar. Kalau biasanya raksasa El Clasico terbiasa hanya berpcau berdua, kini pasukan Diego Simeone siap menelikung celah. Mengingat kompetisi masih menyisakan 33 pekan lagi,  segalanya masih mungkin terjadi. Termasuk mimpi Atletico mengulang kejayaan mereka musim 1995-1996 ketika menjadi juara Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Siapa klub terkuat di Liga Spanyol? Kita mungkin akan membicarakan Barcelona dan Real Madrid. Dalam tiga tahun terakhir mereka bergantian menjadi juara dan runner-up.

Namun, jika bicara siapa wakil Spanyol paling tangguh di Eropa, jawabannya bukan kedua klub El Clasico. Dilihat dari jumlah gelar Atletico di Eropa dalam tiga tahun terakhir, mereka mengungguli Barcelona dan Real Madrid.

Atletico menjuarai Europa League 2010 dan 2012. Juga Piala Super Eropa di tahun yang sama. Sementara itu, Barca cuma sekali meraih gelar Liga Champions dan satu kali pula menjadi kampiun Piala Super Eropa (2011). Real Madrid, tetangga sebelah Atletico yang bertabur bintang, malah memiliki nol gelar di Eropa.

Bukan sebuah kebetulan jika kemudian, musim ini mereka bisa bersaing dengan Barcelona di puncak klasemen La Liga. Atleti cuma terpaut 2 angka dari Barca yang sempurna. Dan, meninggalkan sang tetangga 6 poin di belakang.

Rasa optimis layak melayang di kubu Rojiblancos layak melayang. Ketika mereka terakhir kali menjuarai La Liga (1995-96), kejadianya pun sama. Dalam lima laga awal, Atleti meraih 13 angka. Musim 1995-96 mereka menyikat Real Sociedad (4-1), Racing Santander (0-4), Athletic (0-2) dan Sporting Gijon (2-0) selain menahan imbang Sevilla (0-0).

Sementara itu, musim ini mereka tertahan oleh Levante (1-1) plus meraih empat kemenangan melawan Athletic (4-0), Rayo Vallecano (4-3), Valladolid (2-1), dan Real Betis (4-2).

Apakah raihan poin yang sama dengan 17 tahun lalu hanyalah kebetulan semata? Atau, takdir akan berpihak pada Radamel Falcao untuk mengulang prestasi juara?

Satu yang tak boleh dilupakan, Atletico yang sekarang berpotensi menyingkirkan dominasi Barca-Madrid ini adalah tim yang nyaris sama dengan Atletico Madrid kurang dari setahun lalu. Tim yang kala itu berjuang untuk keluar dari mimpi buruk dan diemohi oleh pendukung sendiri.


Incoming search terms:

Xavi Hernandez: Jarak Delapan Angka Barca-Madrid Adalah Perbedaan Besar

Posted: 27 Sep 2012 10:09 PM PDT

Xavi Hernandez

Xavi Hernandez menyatakan bahwa ia ingin pensiun di Barcelona. Selain itu, sang playmaker menyebut jarak delapan angka Barca-Madrid harus diperhitungkan. Dengan selisih demikian, Madrid tak boleh lagi terpeleset jika ingin bersaing dengan Barcelona.

Xavi Hernandez sudah menyiratkan keinginannya untuk gantung sepatu di klub yang membesarkannya, Barcelona. Seperti diberitakan sebelumnya, Xavi dikabarkan akan segera memperpanjang kontrak hingga 2016. Saat ini, ia masih terikat di Barca sampai 2014.

"Saya berharap bisa pensiun di Barcelona. Saya berterimakasih dengan ucapan Presiden Klub (Sandro Rosell yang menyatakan akan melakukan segala cara agar Xavi dan Puyol gantung sepatu di Barcelona). Saya bahagia di sini dan klub bahagia bersama saya."

Perjalanan Xavi di Barca sendiri sudah sangat panjang. Sebelas tahun lalu, media Spanyol masih menyebut, ia sebagai calon gelandang berbakat yang kurang pengalaman. Dan kini, Santo Xavi sudah memenangi segalanya bersama Barca.

Selain berbicara tentang karier, Xavi juga mengungkapkan perasaannya seputar jarak delapan angka dengan Real Madrid. Hal yang disebutnya sebagai kesenjangan besar.

"Delapan angka tak bisa diabaikan. Ini adalah keuntungan yang saya suka. Sebuah kesenjangan besar. Mereka (Real Madrid) tidak boleh lagi terpeleset (jika ingin bersaing dengan Barca merebut gelar Liga Spanyol). Kami senang melihat Barca di depan, dan Madrid kehilangan banyak angka. Musim lalu, mereka sempat unggul 10 angka (di akhir-akhir kompetisi) dan seakan liga sudah selesai. Kami tak bisa menyia-nyiakan keunggulan 8 angka ini. Sayang, jarak yang jauh ini tak terjadi di pekan ke-30 (untuk lebih memudahkan Barca meraih gelar juara Liga Spanyol)."

Barcelona akan menghadapi Sevilla di akhir pekan nanti. Sementara itu, Real Madrid akan bertarung dengan Deportivo La Coruna, tim promosi yang pernah menjuarai La Liga belasan tahun lalu.


Incoming search terms:

Eks Kiper Persib Bawa Chonburi ke Semifinal AFC Cup

Posted: 27 Sep 2012 10:06 PM PDT

Kosin Persib

Mantan penjaga gawang Persib, Sinthaweechai Hathairattanakool atau yang lebih dikenal dengan nama Kosin, sukses membawa timnya, Chonburi FC Thailand, melaju ke babak semifinal AFC Cup 2012. Berkat Kosin, Chonburi mampu menyingkirkan tim kuat Al Shorta asal Suriah dengan skor 4-2 (agregat 5-4).

Dengan kemenangan ini, Chonburi menjadi satu-satunya wakil ASEAN yang lolos ke babak semifinal AFC Cup 2012. Sedangkan dua duta Asia Tenggara lainnya, yakni Arema IPL (Indonesia) dan Kelantan FA (Malaysia), telah tersingkir. Arema IPL kalah 0-2 (agregat 0-4) dari Al Ettifaq (Arab Saudi), sementara Kelantan FA hanya mampu bermain seri 1-1 (agregat 2-6) saat menjamu Arbil (Irak).

Kosin menjadi pahlawan di laga Al Shorta melawan Chonburi yang dilangsungkan di Stadion Prince Mohammad International, Zerqa City, Yordania, Rabu (26/09/2012). Berkat aksi penyelamatannya dari tendangan penalti lawan, Kosin pun membuat Chonburi melaju ke babak semifinal.

Peluang untuk lolos Chonburi sebenarnya terbilang kecil. Pasalnya, saat bermain di kandang sendir, mereka justru kalah 1-2. Di laga tandang, Chonburi memerlukan kemenangan dengan selisih dua gol.

Kosin pun meningkatkan moral kawan-kawannya ketika kiper berusia 30 tahun itu sukses menggagalkan tendangan penalti pada menit ke-32. Empat menit berselang, Chonburi bahkan mampu unggul lewat gol Pipob On-Mo. Skor bertambah menjadi 2-0 setelah Thiago Cunha mencetak gol kedua bagi Chonburi. Pada akhirnya, Chonburi menang 4-2 lewat perpanjangan waktu dan berhak lolos ke semifinal.

Sinthaweechai Hathairattanakool alias Kosin pernah dua kali membela Persib Bandung, yakni pada 2006 dengan 33 penampilan dan pada 2009 dengan 14 caps. Penjaga gawang andalan timnas Thailand ini juga sangat dekat dengan Bobotoh dan memiliki tempat tersendiri di hati para pendukung Persib.

Persib Hanya Menang 2-0 Melawan PSAD

Posted: 27 Sep 2012 10:01 PM PDT

Persib Kenji

Persib Bandung hanya mampu menang dengan skor 2-0 saat menghadapi tim amatir PSAD Mabes dalam laga ujicoba pra musim Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 yang digelar Kamis (27/9/2012) kemarin di Stadion Siliwangi, Bandung. Di pertandingan ujicoba sebelumnya, Persib sukses memetik kemenangan dengan skor besar 5-0 atas UNI Bandung.

Meskipun gagal mengulang sukses dengan menang besar di laga ujicoba kedua ini, namun pelatih Persib, Jajang Nurjaman, mengaku tidak terlalu kecewa dengan penampilan yang ditunjukkan anak-anak asuhnya saat melawan PSAD Mabes kemarin. Lagipula, lanjut Jajang Nurjaman, kondisi fisik Maman Abdulrahman dan kawan-kawan belum maksimal.

Dua gol kemenangan Persib atas PSAD bukan dicetak oleh para pemain asing yang baru saja direkrut dan selama ini dinilai unggul kualitasnya, seperti Herman Dzumafo Epandi, Kenji Adachihara, atau Mbida Messi. Justru duo lokal, yakni Atep dan Airlangga Sutjipto yang menyumbangkan gol yang menyelamatkan muka Persib.

Kendati hanya berlabel ujicoba, namun tidak kurang dari 15 ribu Bobotoh datang ke stadion untuk melihat langsung pertandingan ini. Meskipun demikian, di sepanjang babak pertama, skuat Maung Bandung masih belum bisa menampilkan permainan terbaik dan hingga turun minum, tak ada satu gol pun yang tercipta.

Kedatangan puluhan ribu Bobotoh membuat Jajang Nurjaman bangga. Mantan pemain Maung Bandung ini merasakan aura nostalgia setelah sekian lama tidak berada di lingkungan Persib.

"Ini membanggakan buat saya. Apalagi bisa kembali merasakan hal seperti ini lagi," ungkap Jajang Nurjaman.

Di babak pertama, Jajang Nurjaman memainkan sejumlah pemain lama, seperti Atep, Tony Sucipto, Maman Abdulrahman, Hariono, Sigit Hermawan, Agung Pribadi, serta beberapa pemain baru termasuk Asri Akbar, Aang Suparman, Herman Dzumafo Epandi, dan Kenji Adachihara.

Persib Mbida Messi Mbida Messi, Aksinya Menuai Pujian dari Jajang Nurjaman

Belum terciptanya gol di babak pertama, Jajang Nurjaman pun memasukkan amunisi baru, yakni Airlangga Sutjipto, Mbida Messi, dan Abanda Herman, di awal babak kedua dengan harapan akan terjadi perubahan. Mbida Messi yang berperan sebagai playmaker ternyata mampu menghidupkan lini tengah Persib. Hasilnya, dua gol pun tercipta lewat Atep dan Airlangga Sutjipto. Skor 2-0 untuk kemenangan Persib atas PSAD.

"Messi punya kemampuan yang bagus, dia sanggup menjadi playmaker meski dengan kondisi fisik yang masih berat," puji Jajang Nurjaman kepada rekrutan baru asal Kamerun itu.

Meskipun hanya mampu memenangkan laga dengan dua gol saja, Jajang Nurjaman mengaku tidak masalah. Selain fisik pemain yang belum fit sepenuhnya, laga ini, menurut Jajang Nurjaman, juga sebagai ajang pemanasan saja.

"Kondisi fisiknya belum, dari ujicoba pertama kemarin juga sudah meningkat, sedikit memang. Dalam laga ini juga kita belum mengarah kepada taktik dan strategi. Hanya kelihatan pemain sudah lebih baik 2 X 45 menit saja," ujar Jajang Nurjaman seusai laga.


Incoming search terms:

Barcelona Diboikot Karena Gilad Shalit, Eks Tentara Israel Hadir di El Clasico

Posted: 27 Sep 2012 09:57 PM PDT

Barcelona

Barcelona harus menghadapi kenyataan kurang mengenakkan. Hamas, kelompok pejuang Palestina, mengajak orang-orang di negara tersebut memboikot Barca. Alasannya, kebijakan Barcelona untuk mempersilakan Guilad Shalit, seorang tentara Israel untuk menonton laga El Clasico melawan Real Madrid pada Senin, 8 Oktober 2012 mendatang. Sementara, di Katalan sendiri, BDS Catalunya, kelompok pendukung Barcelona anti Israel, mengirimkan petisi menentang kehadiran Gilad Shalit. Padahal, Barca tidak mengundang tentara Israel tersebut, hanya memenuhi permintaannya menonton laga Barca vs Madrid.

El Clasico selalu sengit. Pertarungan Barcelona-Real Madrid senantiasa menyorot perhatian dunia. Kali ini, tensi panas menyeruak ke luar lapangan. Hal ini disebabkan oleh kehadiran Guilad Shalit, seorang Israel ke pertandingan tersebut yang digelar Senin, 8 Okober mendatang. Kehadiran Guilad Shalit di Camp Nou ini mengundang protes dari Hamas. Mereka mendesak Barca mengubah kebijakan tersebut.

Sebagai bentuk protes, tidak akan ada stasiun TV di Gaza yang menayangkan pertandingan Barcelona. Dan tidak ada pula surat kabar yang akan memberitakan klub Catalan. Demikian pernyataan salah satu petinggi Hamas, Attallah Abu Al Subah, seperti dikutip ibtimes pada Kamis (27/9).

Selain itu, di Catalan sendiri, ada sebuah petisi yang diluncurkan oleh BDS Catalunya, kelompok fans Barcelona yang menentang Israel. Dalam petisi yang ditandatangani oleh 800 orang itu, BDS Catalunya menyebutkan bahwa Barcelona melakukan tindakan yang tidak berimbang.

Petisi tersebut berbunyi, "Sejak April, Gilad Shalit tidak lagi menjadi tentara Israel. Namun, di mata orang Catalan dan seluruh dunia, ia masih merepresentasikan IDF (Tentara Pertahanan Israel)."

"Kami terkejut menyaksikan Barcelona menunjukkan rasa persahabatan dan simpati pada seorang Israel yang telah dibebaskan dari penjara. Padahal, hingga kini, terdapat sekitar 4660 tahanan Palestina di Israel, dan Barcelona bersikap diam."

Sebelumnya, Shalit ditangkap oleh milisi Palestina dalam serangan pada Minggu, 25 Juni 2006. Penculikan Shalit ini kemudian digunakan oleh pihak Palestina untuk mendapatkan posisi tawar. Seorang Shalit akan dibebaskan dengan syarat, Israel membebaskan 1000 tahanan Palestina. Penangkapan Shalit ini membuat Israel melakukan operasi militer dan mengancam, langit akan runtuh jika Palestina berani melukai sang tentara yang ketika ditangkap berusia 19 tahun.

Kehadiran Shalit di Camp Nou tak lepas dari pernyataannya bahwa mendengar laporan olahraga dari radio sepanjang penahanannya, telah membuat Shalit tegar dan sukses melewati masa-masa berat di tahanan. Gilad Shalit sendiri adalah penggemar Barcelona.

Barcelona melalui situs resminya sudah menyebutkan bahwa mereka tidak mengundang Gilad Shalit. Mereka hanya menerima permintaan dari sang eks tentara Israel untuk menonton El Clasico. Barca menyebut bahwa ada tiga orang Palestina yang juga akan menonton El Clasico di Camp Nou: Presiden Federasi Sepakbola Palestina, pemain sepakbola Mahmoud Al-Sarsak, dan Duta besar Palestina. Barcelona meyakinkan bahwa klub Catalan ini senantiasa ingin mempromosikan perdamaian dan harmoni di Timur Tengah.

PSSI Vs KPSI: Kinerja Joint Committee Diawasi AFC

Posted: 27 Sep 2012 05:45 PM PDT

AFC PSSI

AFC akan mengawasi secara langsung kinerja Joint Committee (JC) atau Komite Gabungan dalam melaksanakan hasil rapat kedua yang telah digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 20 September 2012 silam. Padahal, hingga kini, antara PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti masih sering terdapat silang pendapat mengenai hasil rapat JC tersebut.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengatakan, tim Task Force AFC akan berkunjung ke Indonesia dalam waktu dekat. Kedatangan mereka, menurut Djohar Arifin Husin, akan mengawasi kinerja JC sejauh ini dalam upaya menyelesaikan kisruh yang terjadi di persepakbolaan Indonesia.

Djohar Arifin Husin sendiri menegaskan, PSSI akan melaporkan semua yang telah dilakukan untuk melaksanakan mandat yang telah dicetuskan dalam rapat kedua JC, termasuk mengenai pengelolaan Timnas Indonesia yang hingga kini masih menjadi bahan perdebatan dengan kubu KPSI.

"Kami akan memaparkan langkah apa saja yang telah dilakukan untuk memenuhi lima poin kesepakatan dari rapat JC kemarin, seperti melaporkan mengenai pengelolaan timnas," ujar Djohar Arifin Husin di Jakarta belum lama ini.

Adapun 5 poin yang menjadi hasil rapat kedua JC tersebut antara lain: penyatuan kompetisi dan pembentukan kompetisi baru, pengembalian 4 anggota Exco PSSI yang dipecat, penyatuan Timnas Indonesia, pelaksanaan kongres PSSI, dan revisi Statuta PSSI.

Timnas Indonesia Bambang Pamungkas ISL Para Pemain ISL, Akankah Bergabung ke Timnas Indonesia PSSI?

Mengenai pengelolaan timnas, AFC sebelumnya telah mengirim surat kepada PSSI yang menyatakan bahwa Timnas Indonesia berada di bawah kendali PSSI. Namun, pihak KPSI melihatnya dengan tafsiran yang berbeda, yakni timnas dikelola oleh JC, sedangkan PSSI hanya mengurusi masalah administrasi saja.

Djohar Arifin Husin pun menegaskan agar semua pihak menaati apa yang telah digariskan oleh AFC, termasuk mengenai pengelolaan Timnas Indonesia. Djohar Arifin Husin juga menghimbau kepada semua pihak agar jangan justru memperkeruh kondisi yang terjadi saat ini.

"Semua harus mematuhi keputusan rapat JC, jangan lagi menciptakan masalah baru, karena semua sudah jelas dan surat AFC harus menjadi pedoman!" tandas Djohar Arifin Husin.

Di sisi lain, klub-klub Indonesia Super League (ISL) akan menolak melepaskan pemain mereka ke Timnas Indonesia bentukan PSSI asuhan Nil Maizar, dan tetap memilih bergabung dengan Timnas Indonesia bentukan KPSI asuhan Alfred Riedl, apabila pengelolaan timnas tetap dipegang oleh PSSI Djohar Arifin Husin.

Djohar Arifin Husin pun menanggapi sikap klub-klub ISL tersebut dengan menegaskan bahwa semua pemain yang dipanggil PSSI ke Timnas Indonesia harus patuh. Kalau tidak, ancam Djohar Arifin Husin, baik klub maupun pemainnya akan terkena sanksi.

 "Kami telah memberikan wewenang kepada pelatih untuk memanggil para pemain baik dari kompetisi ISL maupun IPL. Ini demi persiapan Piala AFF pada November nanti," tukas Djohar Arifin Husin.

"Karena adanya keputusan JC tersebut, maka seluruh pihak yang tidak mematuhi panggilan timnas akan dikenakan sanksi baik pemain maupun klubnya!" pungkasnya.


Incoming search terms:

Timnas Indonesia PSSI Menang, Djohar Arifin Senang

Posted: 27 Sep 2012 05:41 PM PDT

Djohar Arifin Husin

Kemenangan Timnas Indonesia atas Brunei Darussalam dengan skor telak 5-0 disambut gembira oleh Djohar Arifin Husin. Ketua Umum PSSI itu pun menyatakan rasa bersyukurnya karena skuat Garuda asuhan Nil Maizar mampu memenangkan pertandingan melawan Brunei meskipun hanya dalam laga ujicoba.

"Saya bersyukur anak-anak mampu meraih kemenangan pada pertandingan menghadapi Brunei semalam," ujar Djohar Arifin Husin di Jakarta, Kamis (27/9/2012).

Djohar Arifin Husin memang patut untuk bersyukur. Pasalnya, kemenangan yang berhasil diraih atas Brunei menjadi kemenangan pertama Timnas Indonesia dalam ajang resmi di sepanjang tahun 2012 ini.

Terlebih lagi, kemenangan ini diraih di kandang lawan. Kemenangan atas Brunei pun seolah menjadi pembuktian Nil Maizar sebagai pelatih yang kapasitasnya sering diragukan dan diperbandingkan dengan pelatih Timnas Indonesia bentukan KPSI, Alfred Riedl.

Pada laga-laga sebelumnya, tim asuhan Nil Maizar selalu tak bisa meraih hasil maksimal. Di dua pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia dipermalukan oleh Korea Utara di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta dengan skor 0-2. Selanjutnya, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Elie Aiboy dan kawan-kawan ditahan imbang tanpa gol oleh Vietnam.

Beberapa laga ujicoba itu dilakukan sebagai rangkaian persiapan Timnas Indonesia bentukan PSSI sebelum berlaga di AFF Cup 2012 yang akan digelar di Thailand dan Malaysia pada akhir November 2012 mendatang.

Dalam laga melawan Brunei, Irfan Bachdim menjadi pemain yang paling menonjol dengan mencetak 3 gol. Sedangkan 2 gol Indonesia lainnya terjadi lewat tendangan spektakuler Vendry Mofu dan aksi pemain lincah Hendra Bayauw.

Setelah pertandingan menghadapi Brunei, rencananya Nil Maizar akan mengevaluasi tim sekaligus menatap kemungkinan tentang pemanggilan para pemain dari Indonesia Super League (ISL) ke timnas.

Namun, upaya tersebut mungkin akan berjalan alot. Pasalnya, para pemilik klub ISL sepertinya enggan melepaskan pemainnya ke Timnas Indonesia bentukan PSSI karena masih adanya perbedaan pendapat mengenai pengelolaan timnas.


Incoming search terms:

Persib Pilih Sergio van Dijk Ketimbang Okto Maniani

Posted: 27 Sep 2012 05:36 PM PDT

Sergio van Dijk

Persib ternyata lebih memilih menyisakan satu tempat di sektor depan mereka untuk Serginho alias Sergio van Dijk ketimbang merekrut Okto Maniani. Meskipun kedatangan striker Belanda berdarah Indonesia itu belum pasti, namun Persib Bandung telah memastikan tidak akan mendatangkan penyerang lagi.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, menegaskan bahwa rencana untuk mendatangkan Okto Maniani ke Bandung dipastikan batal. Umuh Muchtar beralasan, kuota untuk lini depan Persib saat ini sudah penuh. Belum lagi jika Sergio van Dijk akhirnya berlabuh ke tim kebanggaan warga Jawa Barat ini.

"Okto (Maniani) tidak jadi kita rekrut karena kuota sudah penuh. Apalagi kalau Sergio (van Dijk) sudah masuk," tandas Umuh Muchtar di Bandung belum lama ini.

Umuh Muchtar sendiri sangat mengharapkan Sergio van Dijk dapat segera bergabung dengan Persib setelah urusan dengan Adelaide United selesai. Kontrak Sergio van Dijk dengan klub peserta Liga Australia itu baru berakhir pada Maret 2013 mendatang.

Okto Maniani Okto Maniani, Tak Lagi Diminati Persib

Namun, mulai November 2012, Sergio van Dijk sudah bisa menandatangani pra-kontrak dengan klub baru sebelum kontraknya dengan Adelaide United usai secara resmi. Jadi, jika Persib mau, pemain yang pernah menjadi top skor di Australia itu bisa bergabung skuat asuhan Jajang Nurjaman pada Januari 2013.

Meskipun demikian, untuk memboyong Sergio van Dijk ke Bandung, Persib harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Persib harus merogoh kocek antara lebih dari 4 miliar rupiah per tahun untuk bisa memakai jasa Sergio van Dijk.

Oleh karena itu, Umuh Muchtar berharap agar PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) di bawah pimpinan Glen Sugita selaku direktur utama, bisa segera merealisasikan transfer Sergio van Dijk ke Persib.

"Sergio, Pak Glen yang mengurus. Kita tunggu saja. Mudah-mudahan dia jadi gabung dengan kita," harap Umuh Muchtar.

Sementara itu, Okto Maniani sendiri saat ini sedang berstatus bebas klub setelah tidak lagi memperkuat klub Indonesia Super League (ISL) Persiram Raja Ampat. Penyerang lincah asli Papua ini pun menjadi target beberapa klub di Indonesia, seperti Semen Padang, Sriwijaya FC, hingga Persiba Bantul.

Liga Italia Serie A Siap Sambut Pep Guardiola

Posted: 27 Sep 2012 10:02 AM PDT

Liga Italia Serie A musim mendatang akan kedatangan Pep Guardiola sebagai salah satu pelatih klub negeri Pizza. Hal deikian dikonfirmasi secara langsung oleh Carlo Mazzone yang merupakan mantan pelatih Pep semasa masih bermain di Brescia. Duo Milan menjadi salah satu kandidat kuat peraih tanda tangan mantan pelatih Barcelona tersebut.

Carlo Mazzone yang malang melintang di karir kepelatihan Liga Italia, mengejutkan media seiring pemberitaannya perihal Pep Guardiola. Mazzone bercerita bahwa Pep sempat meneleponnya dan mengatakan ingin berkunjung menemuinya. Ketika ia bertanya kepentingan kedatangannya ke Italia, ia mengatakantidak sekadar untuk urusan jalan-jalan.

Carlo Mazzone

"Pep menghubungi saya lewat telepon dan mengatakan bahwa dia berniat datang menjenguk saya. Ketika saya bertanya apakah kunjungannya tersebut sekadar jalan-jalan atau sebagai pelatih tim Italia, dia menjawa keduanya," tegas mantan pelatih Brescia tersebut.

Mazzone melanjutkan, duo Milan mempunyai peluang besar untuk memperoleh sentuhan magic mantan pelatih Barcelona tersebut.

"Pep mengisyaratkan dia akan datang ke Italia. Saya pikir dia mungkin pergi ke Milano. AC Milan atau Inter? Saya tidak tahu."

Di sisi lain, Bojan Krkic juga mengkonfirmasi hal yang sama, striker yang pernah disebut si 'Anak Ajaib' itu mengatakan Guardiola mempunyai kecenderungan kepada AC Milan.

Hubungan Guardiola dan Mazzone terjalin sejak 2001 hingga 2001. Di mana Guardiola bermain hanya 11 caps dengan dua gol di klub yang berdiri sejak 1911 tersebut. Sementara Mazzone sendiri melatih Brescia dari 2000 hingga 2003.


Incoming search terms:

FA Larang John Terry Bermain Empat Laga untuk Chelsea

Posted: 27 Sep 2012 09:57 AM PDT

Kasus rasisme yang menyangkut nama John Terry dan Anton Ferdinand masih berbuntut panjang. Setelah sempat bernapas lega berkat putusan bebas yang digaungkan Pengadilan Pidana Inggris pada bulan Juli lalu, kini FA menjatuhkan putusan berbeda. Terry dilarangan bermain dalam empat laga untuk Chelsea dan dikenakan denda sebesar £220.000.

Kamis 27 September menjadi hari buruk bagi The Blues. Manajemen klub pasrah dengan putusan FA. Berikut bunyi putusan sebagaimana yang dirilis oleh situs resmi FA.

"Sebuah komisi regulasi yang mandiri hari ini menemukan bahwa dakwaan atas perilaku yang tidak layak terhadap Terry terbukti dan mengeluarkan larangan dengan periode empat pertandingan serta denda £220.000, yang menunggu proses banding."

Putusan ini berdasarkan aksi Terry 23 Oktober 2011 silam terhadap bek Queen Park Rangers (QPR), Anton Ferdinand.

Terry yang diwakili oleh tim manajemennya pun mengungkapkan kekecewaannya.

"Terry kecewa bahwa Komisi Regulasi FA telah mencapai kesimpulan yang berbeda dengan keputusan bebas tidak bersalah oleh pengadilan pidana."

"Dia sudah meminta rincian alasan tertulis dari keputusan itu dan akan mempertimbangkan dengan seksama sebelum memutuskan untuk mengajukan banding."

"Kami juga menyadari bahwa John memiliki hak untuk banding atas keputusan itu. Oleh karenanya tidak tepat bagi kami untuk memberikan komentar lebih lanjut atas masalah tersebut pada saat ini."

Minggu, 23 September 2012 kemarin Terry mengumumkan pensiun dari timnas Inggris. Roy Hodgson yang berdiri selaku pelatih timnas merasa kehilangan bek tengah tersebut.

Dalam empat pertandingan ke depan Chelsea akan bertemu Arsenal, Norwich City, Tottenham Hotspur dan Manchester United pada akhir Oktober nanti.

0 comments:

Post a Comment