Twitter

Wednesday, September 19, 2012

Manado Today

Manado Today


Burger Ayam Mentah Ditemukan di Restoran KFC Kanada

Posted: 19 Sep 2012 05:17 AM PDT

Burger Ayam Mentah KFC

Sebuah gambar yang tampaknya adalah daging ayam mentah di dalam sandwich KFC yang diposting di situs Reddit

Sebuah foto yang diposting di situs berita sosial populer Reddit, memperlihatkan daging ayam mentah dalam sandwich KFC yang dijual di Ontario, Kanada.

Seorang pengguna Reddit dengan nama boneriffic12, mengupload gambar yang bisa membuat perut anda mulas ini pada Jumat (14/09), disertai dengan uraian.

“Ayam Goreng Gagal. Teman saya memesan burger ayam dari KFC dan ternyata isinya daging mentah. Ya, dia memakan potongan yang hilang itu.” tulisnya.

Bonnerffic12 melanjutkan penjelasannya bahwa bagaimana temannya baru menyadari makan siangnya tersebut ternyata daging mentah pada gigitan kedua.

Pada bagian komentar, sang pengguna itu menambahkan bahwa sandwich itu dibeli di Ontario, dimana informasi pada kemasan ditulis dalam bahasa Perancis dan Inggris.

Huruf PFK yang tertulis pada kemasan adalah singkatan dari ‘Poulet Frit a la Kentucky,’ yang diterjemahkan sebagai “Ayam yang digoreng dengan gaya Kentucky.’

Sementara itu, KFC tidak dapat segera mengomentari kejadian ini ketika dimintai tanggapan oleh dailymail.

Diketahui, daging ayam mentah mempunyai risiko tinggi kontaminasi dengan salmonella.

Menurut informasi dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, orang yang terinfeksi Salmonella mempunyai gejala seperti diare, demam, dan kram perut, pada 12 hingga 72 jam setelah infeksi.

Penyakit ini biasanya berlangsung hingga seminggu, tetapi dalam kasus-kasus ekstrim yang biasanya melibatkan anak-anak muda atau orang tua, infeksi ini dapat menyebar ke aliran darah dan mengakibatkan kematian pada penderitanya.

Setiap tahun, sekitar 42.000 kasus infeksi salmonella dilaporkan di AS, dan diperkirakan bahwa sekitar 400 dari kasus tersebut terbukti fatal.

Insiden Ontario terjadi hanya beberapa hari setelah dilaporkan bahwa KFC di Conroe, Texas, menyajikan ayam busuk yang telah berusia 16 hari, enam hari lebih dari kebijakan yang dimungkinkan KFC.

Jennifer Aniston Hamil Bayi Kembar Tiga

Posted: 19 Sep 2012 02:13 AM PDT

Jennifer Aniston pregnant smarwater

Dalam iklan ini terlihat Jennifer Aniston sedang hamil bayi kembar tiga

Aktris Jennifer Aniston menujukkan benjolan besar perutnya saat ia mengandung bayi kembar tiga.

Namun, ternyata kehamilan bintang serial Friends ini adalah salah satu adegan dalam iklan barunya untuk Smartwater.

Iklan lucu ini mengolok-olok selebriti berusia 43 tahun tersebut, dimana dalam video tersebut terlihat Ryan Seacrest menyajikan laporan berita, dan mengungkapkan rekaman kamera keamanan rumah Aniston, yang telah dibocorkan oleh sumber yang tidak diketahui dan mengungkap rahasia terbesar mantan isteri Brad Pitt ini.

Dalam bocoran rekaman tersebut, terlihat aktris yang baru-baru ini bertunangan dengan Justin Theroux tersebut menabrakkan mobil barunya di garasi, dan kemudian mengatkan bahwa itu terkadi karena dia lupa untuk minum Smartwater nya.

Selanjutnya, Aniston terlihat kembali di dapur dimana kamera menangkap dia mengeluarkan pembalut raksasa di sekitar pinggang, yang dirancang untuk menyembunyikan perutnya yang sedang hamil.

Adegan selanjutnya dari iklan ini tidak kalah konyolnya. Dimana pembawa acara Talk Show Jimmy Kimmel, tampil sebagai anak tertua Aniston, yang menuduh ibunya tersebut malu jika terlihat bersama dia dan adik kecilnya yang berwujud alien.

Dinilai Buruk Untuk Feng Shui, Restoran Batalkan Pesta Pernikahan Sejenis

Posted: 19 Sep 2012 01:18 AM PDT

Restoran Amber Village

Restoran Amber Village menolak perkawinan sejenis karena dinilai buruk bagi Feng Shui usaha mereka

Pemilik sebuah restoran Asia di Manhattan, New York, digugat akibat membatalkan pesta pernikahan sesama jenis karena pesta kaum gay buruk bagi feng shui usaha mereka.

Dalam tuntutan tersebut, Barrett Greene (50), dan Thomas Eng (38), mengklaim manajer di restoran Amber di Manhattan telah melanggar hak-hak sipil mereka.

Awalnya mereka bertemu manajer restoran, Tommy Ho, untuk merencanakan sebuah pesta makan malam untuk 40 orang dan makanan untuk resepsi untuk 200 tamu, tapi kemudian dibatalkan oleh restoran itu.

Pada bulan Maret mereka bertemu Ho, yang mengambil deposit sebesar 750 dolar, namun satu minggu kemudian Ho kembali menelepon untuk mengatakan bahwa makan malam mereka harus dipindahkan ke cabang lain.

Meskipun begitu, pada hari itu juga seorang manajer senior bernama Fong kemudian berkata kepada Ho bahwa dia tidak ingin ada “pesta kaum gay” di restoran Amber Village.

Seperti yang dikutip dalam gugatan: “Fong menginstruksikan kepada Ho untuk “membuat alasan” dan mengatakan kepada Greene bahwa pesta makan malam itu tidak bisa mengambil tempat di Amber Village.”

Fong juga mengatakan kepada Ho bahwa pesta kaum gay adalah sesuatu yang “sangat buruk” bagi Amber Village, karena sangat buruk untuk feng shui.

Akibatnya, Ho kemudian dipecat. Namun baik Ho atau pemilik restoran Amber Village yaitu Qi Lin Yeng, belum mengomentari kasus ini.

Greene dan Eng saat ini secara hukum menggugat restoran tersebut, meminta ganti rugi dan mengklaim restoran itu tidak mengembalikan deposit mereka.

Hilang 15 Minggu, Nelayan Kiribati Diselamatkan Hiu

Posted: 18 Sep 2012 11:31 PM PDT

Great white shark 2

Toakai Teitoi, seorang nelayan Kiribati yang hilang dan terapung-apung di laut selama 106 hari, mengatakan bahwa hidupnya diselamatkan oleh seekor ikan hiu

Seorang nelayan Kiribati yang merupakan ayah dari enam anak, menghabiskan waktu sekitar tiga setengah bulan terapung-apung di laut dalam sebuah perahu kayu mengatakan bahwa nyawanya diselamatkan oleh seekor ikan hiu.

Toakai Teitoi terapung-apung di laut Pasifik tengah selama 15 minggu sebelum dia diselamatkan oleh sebuah kapal nelayan di Kepulauan Marshall pekan lalu.

Nelayan tersebut mengklaim bahwa seekor ikan hitu sepanjang 6 setengah kaki (sekitar 2 meter) adalah sang pahlawan penyelamat nyawanya dengan membawa dirinya ke tempat yang aman.

Menurut AFP, Teitoi mengatakan ia telah terbangun pada sore hari pada 11 September lalu dan melihat seekor hiu sementara mengitari perahu sambil menabrak lambung perahu.

“Dia membimbing saya menuju ke perahu nelayan. Ketika mendongak aku melihat buritan kapal dan aku bisa melihat kru dengan teropong menatapku,” kata Teitoi.

Menurut Teitoi, setelah itu sang hiu kemudian berenang menjauh.

Menurut Herald Sun, masalah Teitoi dimulai di ibukota Kiribati, Tarawa, pada akhir Mei, di mana nelayan itu menghadiri sebuah upacara di mana ia dilantik sebagai polisi.

Setelah upacara, Teitoi dan saudaranya iparnya yang berusia 52 tahun berangkat kembali ke pulau asal mereka di Maiana yang berjarak sekitar 2 jam perjalanan.

Namun, keduanya tertidur di dalam perahu, dan ketika terbangun mereka menemukan bahwa mereka telah jauh hanyut dari daratan dan kehabisan bahan bakar.

“Kami memiliki makanan, tapi masalahnya adalah kami memiliki apa-apa untuk diminum,” jelas Teitoi.

Menurut laporan, Teitoi berhasil bertahan dengan hidup dari ikan dan air hujan. Namun saudaranya iparnya meninggal karena dehidrasi pada 4 Juli.

“Semalaman aku tidur di sampingnya seperti di pemakaman,” kata Teitoi kepada AFP.

Teitoi mengatakan sekarang ia tidak akan lagi bepergian dengan perahu: “Mulai saat ini aku akan naik pesawat,” katanya.

Rusia Ungkap Sumber Berlian Baru, Mampu Pasok Pasar Dunia Selama 3.000 Tahun

Posted: 18 Sep 2012 10:32 PM PDT

Kawah meteorit tambang berlian terbesar rusia

Kawah meteorit di timur Siberia ini ditemukan sejak 1970 namun tetap dirahasiakan Kremlin

Rusia akan mulai menambang sumber berlian baru mereka yang bisa memasok pasar dunia untuk 3000 tahun ke depan.

Para ilmuwan memperkirakan ada ‘triliunan karat’ yang terkandung di bawah kawah asteroid yang terbentuk 35 juta tahun lalu di Siberia, dan kandungannya sepuluh kali lebih banyak dari persediaan berlian global.

Sebenarnya Kremlin telah mengetahui cadangan berlian besar di bawah kawah seluas 62 mil ini sejak tahun 1970-an, namun tetap merahasiakannya sampai saat ini.

Diketahui, Soviet juga telah memproduksi berbagai berlian buatan untuk industri yang terbukti sangat menguntungkan.

Pemerintah akhirnya memberi izin bagi para ilmuwan dari Institut Geologi dan Mineralogi Novosibirsk untuk mengangkat tabir dari berlian yang tersembunyi di kawah tersebut dalam sebuah pertemuan dengan wartawan akhir pekan lalu.

Kantor berita resmi, Itar-Tass, mengatakan pada situs mereka bahwa berlian yang dikenal sebagai Popigai Astroblem itu ‘dua kali lebih keras’ dari batu permata biasa, membuatnya ideal untuk keperluan industri dan ilmiah.

Menurut Christian Science Monitor, direktur institut, Nikolai Pokhilenko, mengatakan bahwa sumber berlian baru itu akan menyebabkan guncangan hebat di pasar batu mulia.

“Kami berbicara tentang triliunan karat. Sebagai perbandingan cadangan yang kini dikenal di Yakutia (sebuah tambang Rusia) diperkirakan hanya sebesar satu miliar karat.” tutur Pokhilenko.

Batu-batu berlian di Popigai dikenal sebagai ‘berlian tumbukan’ yang terjadi ketika sebuah benda seperti meteor menghantam deposit berlian yang ada.

Seniman Inggris Ciptakan Sepatu yang Dilengkapi GPS

Posted: 18 Sep 2012 09:29 PM PDT

Sepatu dengan GPS 2

Dominic Wilcox menciptakan sepatu yang dilengkapi dengan GPS untuk membantu penggunanya menemukan kembali jalan pulang

Pernah tersesat saat keliling lingkungan tempat tinggal baru anda? Namun jika memakai sepatu ini, anda tidak perlu khawatir akan tersesat lagi dalam menemukan jalan pulang.

Dominic Wilcox telah menggabungkan sepatu dengan GPS serta lampu LED yang berkedip untuk kembali mengarahkan anda ke arah yang benar.

Seniman kelahiran Sunderland yang telah memperoleh gelar MA di Royal College of Art tersebut saat ini menampilkan sepatu kreasinya di Outlet KK di Shoreditch, London. Dan menurutnya hasil kreasinya itu terinspirasi dari film Wizard of Oz.

‘Saya memutuskan untuk membuat sepasang sepatu yang dapat menavigasi Anda kembali ke rumah, di mana pun Anda berada. Saya berpikir tentang Wizard of Oz dan bagaimana Dorothy bisa mengklik sepatunya secara bersamaan agar bisa kembali pulang.” tuturnya.

Sepatu ini dilengkapi dengan perangkat lunak PC dan kabel USB, sehingga ketika Anda telah sampai di rumah dan ingin mencoba sepatu ini, Anda dapat meng-upload alamat rumah, dan sejak saat itu sepatu itu akan memberitahu anda kemana jalan yang harus ditempuh.

Antena GPS tertanam dalam tumit sepatu kiri, yang juga berisi cincin LED, yang membentuk kompas.

Sepatu ini berkomunikasi secara nirkabel dengan bagian sepatu sebelah kanan, yang berisi sebuah progress bar, dan menunjukkan seberapa jauh yang anda butuhkan untuk berjalan.

Remaja 19 Tahun Menangkan Kursi di Parlemen Uganda

Posted: 18 Sep 2012 07:48 PM PDT

Proscovia Oromait

Proscovia Oromait (19) menjadi anggota parlemen termuda di Uganda

Seorang wanita remaja yang baru lulus dari sekolah tinggi, telah berhasil memenangkan kursi di parlemen Uganda, menambah mayoritas partai yang berkuasa tetapi membuat beberapa anggota parleman malu dan mengatakan bahwa keberhasilannya menurunkan harapan anggota parlemen di negara Afrika Timur itu.

Proscovia Oromait, yang saat ini masih berusia 19 tahun dan berharap untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi, maju dalam perebutan kursi parleman di bagian timur Uganda untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh ayahnya yang meninggal dunia.

Partai berkuasa dari Presiden Yoweri Museveni telah putus asa untuk meraih kemenangan di sana, setelah kehilangan tujuh dari delapan pemilihan parlemen pada tahun ini. Pemilihan ini secara luas dilihat sebagai ujian bagi popularitas Museveni, dan beberapa pemimpin partai memperkirakan bahwa Oromait akan menang dengan suara simpati warga. Hasilnya ia menjadi anggota parlemen termuda Uganda dan mendongkrak popularitas partai Museveni.

Michael Mukula, seorang anggota parlemen yang merupakan salah satu wakil ketua partai yang berkuasa, mengatakan bahwa kemenangan Oromait itu telah membuat banyak riak dalam organisasi, dan membaginya menjadi dua kelompok yaitu reformis dan kelompok garis keras, yang menginginkan kemenangan dengan cara apapun yang diperlukan.

“Saya sedikit khawatir dan terkejut, karena kurangnya pengalaman nya. Ini bukanlah sesuatu yang dapat anda bebankan ke pundak seorang anak berusia muda” kata Mukula mengomentari terpilihnya Oromait.

Oromait akan mewakili suatu tempat yang bernama Usuk, daerah dimana jalan-jalan tanah kebanjiran setiap musim hujan, dan tempat dimana hanya ada satu sekolah menengah atas yang berfungsi, serta penduduknya berjumlah 100.000 orang yang dikatakan miskin secara menyeluruh.

Museveni, yang mengambil alih kekuasaan secara paksa pada tahun 1986, belum mengatakan apakah ia akan mencalonkan diri lagi pada pemilu 2016 mendatang, tapi dia menghadapi oposisi yang tumbuh di dalam dan luar partai yang mendesak dirinya mundur.

Meskipun banyak yang mencibir dan tidak yakin dengan kemampuannya, namun Oromait tetap yakin dengan kemampuannya.

“Ini bukan tentang usia … tapi otak.” tuturnya kepada wartwan baru-baru ini.

Mwambutsya Ndebesa, seorang profesor sejarah politik di Universitas Makerere Uganda, mengatakan bahwa Oromait bisa berubah menjadi sosok yang jauh lebih inspiratif dari beberapa rekannya yang usianya jauh lebih tua darinya.

“Dia mungkin saat ini belum mempunyai ide. Tapi dia memiliki kemampuan untuk belajar,” kata Ndebesa.

0 comments:

Post a Comment