Twitter

Friday, September 21, 2012

Manado Today

Manado Today


Protes Film Anti-Islam, Dua Bioskop Pakistan Dibakar

Posted: 21 Sep 2012 04:28 AM PDT

Massa di Pakistan saat membakar gedung bioskop

Massa di Pakistan saat membakar gedung bioskop (SkyNews)

Para pengunjuk rasa membakar dua bioskop di Peshawar, Pakistan, dalam satu hari protes terhadap film yang menghina Islam dan Nabi Muhammad.

Seperti yang dilansir SkyNews, salah satu pengunjuk rasa terluka ketika seorang penjaga bioskop melepaskan tembakan ke arah kerumunan massa yang marah dengan bersenjatakan pentungan dan bambu, saat menyerbu bioskop Shama, yang dikenal dikenal warga menayangkan film-film yang dianggap pornografi.

Para demonstran memecahkan jendela bioskop dan membakarnya, menurut saksi kepada kantor berita AFP.

Kashif Mahmood, seorang reporter TV Pakistan, mengklaim sopirnya, Mohammad Amir, tewas ketika polisi menembakkan senjata untuk membubarkan kerumunan massa.

Dia mengatakan bahwa tiga peluru menghantam kendaraannya, termasuk tembakan yang membuat Amir terluka parah dan kemudian meninggal di rumah sakit.

Stasiun televisi ARY memperlihatkan gambar Amir di rumah sakit saat dokter berusaha menyelamatkannya. Selain itu ditunjukkan kaca depan kendaraan yang hancur oleh tembakan.

Dokter Mukhtar Khan, kepala Rumah Sakit Lady Reading di Peshawar mengatakan: “Kami telah menerima 15 orang yang terluka sejauh ini. Mereka termasuk tiga petugas polisi yang beberapa terkena luka tembak. Beberapa korban lainnya terluka oleh gas air mata dan sisanya mengalami cedera akibat dilempari batu oleh para demonstran”.

Diketahui, pemerintah Pakistan telah mengumumkan hari Jumat (21/09) sebagai hari libur nasional, untuk memungkinkan warga melakukan protes “damai” terhadap film “Innocence of Muslims”, yang telah memicu demonstrasi di negara-negara Muslim di seluruh dunia.

Namun unjuk rasa ini berubah menjadi anarkis, ketika ribuan massa turun ke jalan-jalan di seluruh negeri melakukan protes dan terlibat bentrok dengan aparat kemanan.

Pihak berwenang di Peshawar, kota utama di barat laut Pakistan, menggunakan kontainer untuk memblokir jalan menuju ke konsulat AS, kantor organisasi bantuan Barat dan bangunan sensitif lainnya.

Keamanan di tempat lain di Pakistan juga sangat ketat, dimana toko-toko dan bisnis ditutup serta jalan-jalan yang biasanya sibuk terlihat sepi.

Pakistan Blokir Penggunaan Telepon Seluler

Posted: 21 Sep 2012 01:59 AM PDT

iPhone 4S 1

Pemerintah Pakistan memutuskan untuk memblokir sementara layanan ponsel pada hari demontrasi damai nasional, untuk memprotes film anti-Islam

Pakistan telah memblokir layanan telepon seluler di kota-kota besar dalam langkah mencegah militan menggunakan ponsel untuk meledakkan bom selama hari protes nasional terhadap film anti-Islam “Innocence of Muslims".

Seorang pejabat kementerian dalam negeri Pakistan mengatakan bahwa layanan ponsel akan diblokir di sedikitnya 15 kota, termasuk Karachi, Lahore dan Islamabad. Layanan ini dijadwalkan akan kembali difungsikan pada pukul 18:00 waktu setempat.

Seperti yang dilansir hindustantimes, seorang pejabat kementerian mengatakan hal ini dengan syarat identitas dirinya tetap anonim, karena ia tidak berwenang untuk berbicara kepada media.

Diketahui, pemerintah Pakistan telah mengumumkan hari Jumat (21/09) sebagai hari libur nasional dan mendorong orang untuk melakukan demonstrasi damai guna memprotes film yang mencemarkan Islam dan Nabi Muhammad.

Film "Innocence of Muslims" telah memicu protes kekerasan di seluruh negara Muslim, yang telah menewaskan sedikitnya 30 orang, termasuk dua di Pakistan.

Presiden Uruguay jadi Kepala Negara Termiskin di Dunia

Posted: 21 Sep 2012 12:53 AM PDT

Presiden Uruguay, Jose Mujica

Presiden Uruguay, Jose Mujica (reuters)

Presiden Uruguay, Jose Mujica, telah mempunyai nama panggilan baru yaitu, “el presidente mas pobre” yang berarti Presiden termiskin.

Ini disebabkan Presiden berusia 77 tahun tersebut baru-baru ini mengaku kepada koran Spanyol, El Mundo bahwa ia menyumbangkan hampir semua dari gajinya sebagai presiden, membuatnya menjadi presiden termiskin atau menurut Univision sebagai presiden paling dermawan di dunia.

Gaji Presiden Uruguay sebesar 12.500 dolar dalam sebulan, namun Jose Mujica hanya mengambil 1.250 dolar dari gajinya itu.

“Saya baik-baik saja dengan jumlah (uang) itu, karena di Uruguay banyak yang hidup dengan penghasilan yang penghasian yang jauh lebih sedikit dari itu.” tuturnya merendah pada surat kabar tersebut.

Jose Mujica dan istri-nya (seorang senator yang juga menyumbangkan sebagian dari gajinya), tinggal di rumah pertanian di Montevideo. Dan biaya terbesar yang pernah dikeluarkan Mujica adalah sebuah mobil Volkswagen Beetle, senilai 1.945 dolar.

Fakta ini mungkin tidaklah mengherankan, karena di bawah pimpinan mantan pejuang gerilya, yang terpilih pada tahun 2010 sebagai anggota dari koalisi sayap kiri, Uruguay telah menjadi negara yang dikenal paling sedikit tingkat korupsi di benua Amerika Selatan.

Mujica tidak memiliki rekening bank ataupun utang, dan dia menikmati satu hal yang tidak bisa dibeli oleh uang, yaitu anjingnya, Manuela.

Diketahui, Jose Mujica bukanlah presiden pertama yang menyumbangkan gajinya. Presiden AS John F. Kennedy, menyumbangkan gajinya, hal serupa juga dilakukan Presiden Herbert Hoover.

Hoover, yang dibesarkan dari keluarga miskin, memutuskan untuk tidak pernah menerima uang dari pelayanan publik, agar dia tidak bisa dituduh melakukan korupsi.

Ilmuwan : Polusi Udara dari Sebuah Hamburger Lebih Tinggi dari Mobil Truk

Posted: 20 Sep 2012 11:08 PM PDT

hamburger 1

Pembuatan sebuah Hamburger menyebabkan polusi udara lebih besar dari sebuah truk bermesin diesel

Sebuah studi baru dari University of California, Riverside, telah menemukan bahwa pangangan seperti yang digunakan di restoran cepat saji, ternyata lebih membahayakan kualitas udara daripada mobil truk.

Para peneliti mengklaim bahwa panggangan daging komersial secara mengejutkan mengirim jumlah partikel ke dalam ekosistem lebih banyak dari truk beroda 18 atau cerobong asap pabrik.

Bill Welch, insinyur utama dalam studi di Pusat penelitian lingkungan dan teknologi (CE-Cert) di UC Riverside mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa, emisi dari panggangan daging komersial adalah sumber signifikan dari partikel polusi… dengan kontribusi polusi dua kali lebih banyak dari truk diesel.

“Sebagai perbandingan, sebuah truk 18 roda bermesin diesel harus mengemudi 143 mil di jalan bebas hambatan untuk menciptakan jumlah partikel yang sama dari proses pembuatan sebuah hamburger di panggangan.” tambahnya.

Seperti yang dilansir dailymail, warga di Boston Selatan mempercayai klaim tersebut, dan bersikeras bahwa mereka terkena polusi udara yang berat di rumah sendiri akibat sebuah restoran burger baru di lingkungan mereka.

“Ini mengerikan. Asap mengalir keluar dalam jumlah yang besar.” tutur Marie Madden, yang tinggal di seberang jalan restoran Tasty Burger, kepada Boston Globe.

Pada pertemuan komunitas pada hari Senin (17/09), pemilik restoran, David DuBois berjanji untuk membangun sebuah sistem udara berteknologi tinggi yang akan memblokir asap, menurut Globe.

AS Akhiri Larangan Kunjungan Kapal Laut Selandia Baru

Posted: 20 Sep 2012 09:32 PM PDT

Menteri pertahanan AS, Leon Panetta

Menteri Pertahanan AS Leon Panetta mendapatkan penghormatan dari angkatan laut di Qingdao (REUTERS /Larry Downing)

Amerika Serikat (AS) telah mengakhiri larangan mereka terhadap kapal laut dari Selandia Baru untuk berlabuh di pelabuhannya.

Langkah itu diumumkan oleh Menteri Pertahanan Leon Panetta, yang berada di Selandia Baru untuk membahas peningkatan kerja sama militer kedua negara.

Diketahui, Panetta adalah kepala Pentagon pertama yang mengunjungi Selandia Baru, sejak negara tersebut melarang senjata nuklir dari wilayahnya pada tahun 1985.

Sejak saat itu, kapal perang AS tidak dapat menggunakan pelabuhannyanya, menyebabkan Washington menangguhkan perjanjian pertahanan yang dengan Selandia Baru pada tahun 1986.

“Sementara kita mengakui bahwa negara kita terus memiliki perbedaan pendapat di beberapa daerah terbatas, hari ini kita telah menegaskan bahwa kita memulai arah baru dalam hubungan kami yang tidak akan membiarkan perbedaan itu menghalangi masalah kemanan yang lebih besar.” tutur Panetta kepada wartawan.

Seperti yang dilansir BBC, Menurut Panetta, “Perubahan Kebijakan” itu akan membuat lebih mudah bagi militer dari kedua negara untuk terlibat dalam diskusi tentang isu-isu keamanan dan untuk mengadakan kerjasama.

Panetta berbicara di Auckland pada konferensi pers bersama dengan Menteri Pertahanan Selandia Baru, Jonathan Coleman.

Sebelumnya, Coleman mengatakan bahwa negaranya menyambut baik hubungan ini, meskipun ia mengatakan posisi anti-nuklir Selandia Baru tetap tidak berubah.

Hubungan antara kedua negara mulai mencair setelah Selandia Baru mengirimkan tentara ke Afghanistan pada tahun 2003.

Panetta juga akan mengunjungi Tokyo dan Beijing pekan ini sebagai bagian dari tur regional.

Paris Hilton : Pria Gay Menjijikkan, dan Kebanyakan Mereka Mengidap AIDS

Posted: 20 Sep 2012 08:34 PM PDT

paris hilton TMZ

Paris Hilton (TMZ)

Paris Hilton bakalan dicerca habis-habisan akibat komentarnya yang melecehkan terhadap kaum gay. Pasalnya aktris, pengusaha sekaligus perancang busana ini mengklaim bahwa pria homoseksual adalah orang yang menjijikkan.

“Pria gay adalah orang-orang paling horny di dunia … Mereka menjijikkan kawan, kebanyakan dari mereka mungkin memiliki AIDS..” bunyi komentar Paris Hilton yang direkam diam-diam oleh seorang sopir taksi.

Komentar ini dibuat selama perjalanan Paris Hilton dengan taksi pada 7 September lalu di New York, dan tim Paris mengklaim bahwa sopir taksi secara diam-diam merekam audio sementara Paris sedang bercakap-cakap dengan teman gay.

Seperti yang dilansir TMZ, Selama percakapan, seorang pria dapat didengar membicarkan tentang Grindr, sebuah aplikasi ponsel populer dimana pria gay kadang-kadang menggunakannya untuk mencari pasangan seksual mereka.

“Ewwww … Cowok gay adalah orang-orang paling horny di dunia. Kebanyakan dari mereka mungkin mengidap AIDS … Saya akan sangat takut jika saya adalah seorang pria Gay ….  Anda akan merasa seperti meninggal karena AIDS.” jawab Paris.

Perwakilan Paris Hilton telah merilis sebuah pernyataan yang mengatakan, “Komentar Paris Hilton itu mengungkapkan bahwa berbahaya bagi siapa pun untuk berhubungan seks tanpa kondom, yang dapat menyebabkan penyakit yang mengancam kehidupan.”

Percakapan tersebut semakin panas, setelah seorang teman dekatnya yang gay mengatakan kepada Paris dalam perjalanan taksi itu, sebuah cerita tentang seorang pria gay yang terkena AIDS dan sadar berhubungan seks tanpa kondom. Ia juga membahas sebuah website yang mendorong seks acak oleh laki-laki gay dengan orang asing.

Saat dia sedang melihat situs web tersebut, komentarnya mengacu pada orang-orang mempromosikan diri mereka di situs itu, dan sopir taksi yang merekam ini hanya memberikan sebagian dari percakapan yang direkamnya..

“Itu bukan maksud dia untuk membuat komentar menghina tentang semua gay. Paris Hilton adalah pendukung besar dari komunitas gay, dan tidak akan pernah sengaja membuat pernyataan negatif tentang orientasi seksual seseorang.” jelas perwakilan Paris Hilton.

Microsoft Berhasil Perbaiki Cacat Internet Explorer

Posted: 20 Sep 2012 07:18 PM PDT

Microsoft Internet ExplorerMicrosoft Corp mengatakan bahwa telah berhasil memperbaiki bug pada keamanan browser Internet Explorer (IE) mereka, yang dimanfaatkan para penjahat cyber untuk menyerang penggunanya.

Serangan pada IE inilah yang mendorong pemerintah Jerman bersama pakar keamanan internet menghimbau masyarakat untuk sementara berhenti menggunakan browser andalan Microsoft itu.

Seperti yang dilansir dari Reuters, Microsoft mengatakan pada Rabu (19/09) malam, bahwa perbaikan permanen untuk perangkat lunak yang digunakan oleh ratusan juta orang ini, akan dirilis pada Jumat (21/09). Dan mayoritas pengguna Microsoft Windows diatur untuk secara otomatis men-download pembaruan itu.

Juru bicara Microsoft, Yunsun Wee mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa “sebagian besar” dari pengguna Internet Explorer belum diserang sebagai akibat dari lubang pada keamanan browser internet itu.

Kerentanan di Internet Explorer berhasil diidentifikasi pada Jumat (14/09) oleh seorang peneliti keamanan yang berbasis di Luksemburg.

Diketahui, komputernya terinfeksi ketika menganalisis sebuah server komputer yang digunakan tahun lalu untuk meluncurkan kampanye spionase cyber pada puluhan industri pembuat kimia dan kontraktor pertahanan.

Jaringan perusahaan keamanan AlienVault mengatakan pada hari Selasa (18/09) bahwa mereka telah menemukan tiga server lain yang meng-host situs-situs berbahaya, yang mengeksploitasi kelemahan Internet Explorer.

Internet Explorer adalah browser kedua paling banyak digunakan di dunia, yang menguasai sekitar 33 persen pangsa pasar menurut StatCounter. Bersaing ketat dengan Google Chrome yang memuncaki daftar browser internet terpopuler yang menguasai 34 persen pangsa pasar.

0 comments:

Post a Comment