Twitter

Sunday, September 23, 2012

Manado Today

Manado Today


Longsor Hantam Pendaki di Nepal, Dua Orang Tewas

Posted: 23 Sep 2012 04:22 AM PDT

Manaslu gunung tertinggi ke 8 di dunia

Manaslu merupakan gunung tertinggi ke-8 dunia (factsanddetails)

Sebuah longsor menyapu para pendaki di gunung tertinggi kedelapan di dunia yang terletak di barat laut Nepal, pada Minggu (23/09, menewaskan sedikitnya dua orang.

Seperti yang dilansir Reuters, selain dua orang yang tewas, pihak kepolisian setempat juga mengatakan bahwa 13 pendaki lainnya turut hilang dalam longsor di Gunung Manaslu, yang berjarak sekitar 100 km barat laut dari Kathmandu.

Menurut Inspektur polisi, Basant Mishra, mayat seorang pendaki Jerman dan pemandunya asal Nepal berhasil dievakuasi dalam timbunan salju di gunung yang mempunyai tinggi 8.163 meter.

Helikopter telah dikerahkan ke daerah-daerah terpencil untuk mencari para pendaki yang hilang setelah kecelakaan pada pagi itu, kata Mishra.

Rincian dari bencana longsor ini serta kebangsaan para pendaki yang hilang belum jelas hingga saat ini. Namun situs berita online, eKantipur.com, mengatakan bahwa ke-13 pendaki yang hilang itu semuanya berkebangsaan Jerman.

Diketahui, ratusan pendaki asing setiap tahunnya berbondong-bondong mengunjungi puncak Himalaya di Nepal, yang memiliki delapan dari 14 gunung paling tinggi dunia, termasuk Gunung Everest.

6 Juta Botol Parfum Lady GaGa Terjual Dalam Seminggu

Posted: 23 Sep 2012 03:37 AM PDT

 

lady gaga parfume new

Lady GaGa mengklaim bahwa parfum barunya 'Fame' terjual 6 juta botol dalam waktu satu minggu saja

Lady GaGa dilaporkan telah berhasil menjual 6 juta botol ‘Fame’, yang merupakan aroma baru dari parfumnya, hanya dalam waktu satu minggu.

Menurut digitalspy, sang pelantun tembang Poker Face ini mengabarkan hal tersebut kepada para followernya di jejaring sosial Twitter, Sabtu (22/09) kemarin.

“Reaksi terhadap FAME sangat besar. 6 juta botol dalam 1 minggu, dan yang tercepat kedua dalam penjualan parfum setelah setelah Coco Chanel.” tulis GaGa dalam postingannya.

‘Fame’, yang diproduksi oleh Coty, awalnya dirilis di toko-toko Inggris pada 22 Agustus, namun peluncuran parfum ini secara global adalah pada tanggal 1 September.

Bintang yang terkenal dengan kostumnya yang nyentrik dan aneh ini, sebelumnya menyatakan bahwa parfum itu akan membawa aroma “darah dan sperma”, tetapi menurut materi promosi, wanginya adalah gabungan dari Atropa Belladonna, anggrek harimau, dupa, aprikot dan kunyit.

Pembeli Kecewa, Banyak iPhone 5 yang Sudah Tergores

Posted: 23 Sep 2012 02:39 AM PDT

iPhone 5 scratch 2

Banyak pembeli iPhone 5 yang kecewa setelah mengetahui bahwa smarphone terbaru Apple itu ternyata sudah tergores sejak dari dalam kemasan

Banyak pembeli iPhone 5 kecewa setelah memiliki smartphone terbaru Apple tersebut. Bagaimana tidak, setelah berdiri dalam antrian selama berjam-jam pada Jumat (21/09), mereka dihadapkan dengan kenyataan bahwa iPhone yang mereka beli itu sudah tergores semenjak dalam kotak.

Para pembeli yang puas mengeluh tentang goresan terutama di dekat penanda antena pada sisi perangkat atau berada dekat dengan layar.

Seperti yang dilansir dailymail, menurut posting di situs seperti MacRumors, tampak bahwa sebagian besar masalah hanya terbatas pada versi hitam dari iPhone 5.

“iPhone 5 saya tiba hari ini dengan goresan kecil pada sisi kanan. Sepertinya ini terjadi saat mereka meletakkan layarnya, dan ada goresan kecil di bagian belakang jug, “tulis seorang pengomentar dengan nama spr97ajm di MacRumors.

“Aku tidak akan khawatir tentang hal itu, tapi itu menunjukkan bahwa lapisannya lembut, dan akan terkelupas perlahan-lahan,” tambahnya.

Pengguna lain forum, Sick Z33 mengatakan bahwa iPhone hitam miliknya juga memiliki beberapa dari goresan.

Beberapa pengguna iPhone membawa kitdakpuasan mereka ke situs jejaring sosial Twitter, dan memposting gambar yang menunjukkan goresan pada iPhone baru mereka itu.

Namun muncul juga rumor bahwa kerusakan itu dilakukan dengan sengaja oleh pengguna, karena mereka ingin menguji daya tahan casing aluminium iPhone 5, dengan menggosokkan kunci dan kartu SIM di bagian belakang model yang dipajang di sebuah toko Apple.

Namun, lecet serta goresan pada iPhone baru itu hanyalah satu penyebab keluhan di antara para pelanggan.

Banyak pengguna yang mengecam Apple karena menukar perangkat lunak Google Maps dengan versi mereka sendiri, sebuah teknologi pemetaan yang disebut IOS 6, yang telah dikritik karena banyaknya kesalahan dalam penulisan kota dan landmark.

Studi : Nyamuk Ubah Kebiasaan untuk Menghindari Jaring Anti Malaria

Posted: 23 Sep 2012 01:06 AM PDT

MOSQUITO Culiseta cf annulata

Berdasarkan penelitian ilmuwan Prancis, nyamuk telah mengubah kebiasaan mereka untuk menghindari jaring anti-Malaria

Setelah dua desa di Afrika mulai menggunakan kelambu untuk memerangi malaria, nyamuk lokal tampaknya telah mengubah kebiasaan menggigit mereka untuk menghindari jaring anti nyamuk itu, menurut sebuah studi di Prancis.

Kelambu dengan insektisida dianggap sebagai senjata utama dalam perang global melawan malaria, sebuah penyakit yang ditularkan oleh nyamuk, dan membunuh lebih dari 650.000 orang per tahun, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Dalam studi, yang muncul dalam Jurnal Penyakit Infeksi, para ilmuwan Prancis meneliti perilaku nyamuk sebelum dan setelah semua rumah tangga di dua desa di Benin, diberi kelambu berinsektisida.

Mereka menemukan bahwa nyamuk tampaknya mengubah jam “agresi puncak” mereka, dari jam 2 atau 3 pagi menjadi jam 5 pagi, tiga tahun setelah jaring anti nyamuk mulai digunakan. Dan di satu desa, jumlah gigitan nyamuk yang ditimbulkan saat di luar rumah naik tajam.

Awalnya gigitan outdoor menyumbang 45 persen dari semua gigitan nyamuk, namun jumlah ini naik menjadi 68 persen satu tahun kemudian, dan meningkat menjadi 61 persen setelah tiga tahun.

“Temuan ini sangat mengkhawatirkan, karena warga desa biasanya bangun sebelum fajar untuk bekerja di kebun mereka, itu mebmbuat mereka tidak bisa dilindungi oleh kelambu,”  tulis peneliti senior, Vincent Corbel dari Montpellier, Institut Penelitian yang berbasis di Prancis dalam sebuah email.

“Namun, hasil ini hanya berasal dari dua desa di satu negara. Kita tidak bisa memperkirakan kedalam daerah geografis yang lebih luas,” tambah Corbel.

Jaring nyamuk dengan insektisida dianggap sebagai penyebab penurunan besar pada kematian yang disebabkan penyakit malaria, dan berdasarkan laporan dari Cochrane Collaboration, diperkirakan bahwa untuk setiap 1.000 anak yang dilindungi oleh jaring insektisida, lima sampai enam nyawa akan diselamatkan setiap tahunnya.

Tapi Corbel mengatakan dalam beberapa tahun terakhir, kasus malaria mulai kembali naik di negara-negara Afrika tertentu. Para ahli telah dibuat khawatir tentang resistensi nyamuk terhadap insektisida yang digunakan dalam kelambu, dan bahan kimia yang digunakan dalam penyemprotan indoor.

Menteri di Pakistan Tawarkan 100.000 Dolar Untuk Bunuh Pembuat Film Anti Islam

Posted: 23 Sep 2012 12:23 AM PDT

Seorang menteri pemerintah di Pakistan pada Sabtu (22/09) mengumumkan bahwa ia akan memberikan hadiah sebesar 100.000 dolar, bagi siapa saja yang berhasil membunuh orang yang memproduksi film Anti Islam yang telah menyebabkan protes umat Muslim di seluruh dunia.

Menteri Perkeretaapian Palistan, Ghulam Ahmed Bilour juga meminta Taliban dan al-Qaida untuk memperluas dukungan mereka kepada calon pembunuh.

Seperti yang dilansir NBCNews, Bilour mengatakan hal ini pada konferensi pers di Peshawar Press Club, dan menegaskan bahwa siapapun yang bertanggung jawab terhadap penghujatan ini layak mati.

“Orang Amerika yang memproduksi film ini (Innocent of Muslims) adalah yang bertanggung jawab, dan kami memberikan hadiah pada orang yang membunuh penghujat tersebut. Jika anggota dari organisasi militan membunuh pembuat film itu, mereka juga akan diberi imbalan, ” tutur Bilour.

Dia menyerukan pembuatan undang-undang anti-penghujatan di tingkat global, sehingga tidak ada yang bisa menyakiti perasaan umat Islam, dan mengatakan situasi akan tetap tegang sampai hukum anti-penghujatan berlaku pada tingkat dunia.

Diketahui, setidaknya 15 orang tewas dan toko-toko serta tempat bisnis lainnya rusak selama protes nasional di Pakistan terhadap film anti-islam pada Jumat (21/09).

Pecahkan Rekor, Gangnam Style Jadi Video Paling Banyak Disukai di YouTube

Posted: 22 Sep 2012 10:59 PM PDT

PSY gangnam Style

PSY Gangnam Style telah menjadi video paling banyak disukai di YouTube

Video musik Gangnam Style dari PSY, sorang rapper Korea Selatan, kembali menciptakan rekor dengan menyebet gelar sebagai “Video YouTube yang paling banyak disukai sepanjang masa”.

Gangnam Style berhasil mengumpulkan 2.449.921 ‘Like’ di situs video YouTube, jauh melampaui 1.574.963 ‘Like’ yang dikumpulkan oleh LMFAO Partai Rock Anthem, dan 1.327.427 oleh Justin Bieber.

Sejak diunggah pada bulan 15 Juli lalu, Video PSY dengan tarian ala menunggang kudanya ini telah mengumpulkan lebih dari 247 juta penayangan, belum ditambah dengan video lain yang terkait, membuatnya menjadi video musik terpopuler saat ini.

Guinees Book of Records telah mengumumkan rekor baru ini dan menurut seorang juru bicaranya, “adalah sesuatu yang membanggakan untuk memberikan penghargaan rekor pada video yang sangat populer ini”.

“Dalam beberapa tahun terakhir, tidak pernah terpikirkan bahwa ada video yang ditonton seratus juta kali, dan sekarang Gangnam Style, telah mencapai lebih dari dua kali angka itu hanya dalam waktu tiga bulan di YouTube. PSY sertifikat Anda sedang menunggu di sini di kantor kami, silahkan datang mengambilnya setiap saat ‘!” tuturnya.

Tidak ada yang lebih terkejut oleh keberhasilan video Gaya Gangnam selain penciptanya sendiri PSY, yang tidak pernah berpikir video ini akan meledak di luar negeri.

Rapper berusia 34 tahun yang mempunyai nama asli Park Jae-Sang menjelaskan bahwa video tersebut tidak pernah ditargetkan untuk negara asing dan sebenarnya untuk fans lokal.

“Tujuan saya dalam video musik adalah untuk telihat kurang keren sampai akhir. Aku berhasil mencapainya.” tutur PSY.

Kepopuleran Gangnam Style ini tersebar di seluruh penjuru dunia dengan jutaan orang melakukan Parodinya, bahkan sampai calon presiden Amerika Serikat, Mitt Romney pun mengikuti tariannya.

Pria Inggris “Bayar” Pembunuhannya Sendiri

Posted: 22 Sep 2012 08:15 PM PDT

Stephen Phillips 2

Polisi Thailand mengatakan bahwa Stephen Phillips mungkin tanpa disadari memberikan istrinya uang untuk membiayai pembunuhannya sendiri

Seorang pensiunan pekerja kereta api asal Inggris, ditembak mati oleh pembunuh bayaran setelah sang istri muda Thailand-nya menggunakan uang simpanan pria itu untuk membayar para pembunuh profesional guna menghabisinya, menurut polisi Thailand.

Stephen Phillips (59), dari Torquay, Devon, ditembak mati bulan lalu saat ia mengendarai sepeda motornya di dekat kediamannya di sebuah desa terpencil, Baan Phai, sekitar 250 mil dari Bangkok.

Isterinya Wilaiwan (29) bersama dua orang Thailand, salah satunya diyakini sebagai kekasih gelap Wilaiwan, telah didakwa oleh polisi dengan tuduhan melakukan konspirasi untuk pembunuhan.

Petugas berpikir bahwa Phillips mungkin tanpa disadari memberikan istrinya uang untuk membiayai pembunuhannya sendiri.

Pembunuh bayaran menembak Phillips di perut dan kedua kakinya sebelum menyarangkan sebuah peluru ke kepalanya.

Diyakini bahwa Phillips baru saja mengambil polis asuransi jiwa sebesar 200.000 poundsterling, dan hampir 12.000 telah pound ditarik dari rekening bank di minggu-minggu menjelang penembakan, menurut laporan TheSun.

Namun, Wilaiwan yang bertemu dengan Phillips di internet, telah membantah terlibat dalam kematian suaminya dan mengatakan pasangan itu telah ditipu sebesar 7.000 pound oleh mafia bawah tanah dalam sebuah penipuan investasi.

“Orang-orang ini bukan lokal. Mereka melakukan perjalanan dari satu provinsi ke provinsi dan menipu orang. Suami saya marah dengan saya. Ia mengatakan ia akan bertemu dengan mereka.” tutur Wilaiwan kepada polisi.

Namun, petugas menjadi curiga ketika melihat perilaku Wilaiwan di pemakaman suaminya, di mana ia dikatakan berpakaian tidak tepat untuk sebuah upacara kremasi.

Menurut Andrew Drummond, seorang teman Phillips yang tinggal dekatnya di Thailand, Phillips dijuluki ‘Banteng yang terluka’ karena sifat nya yang ‘mudah ditipu dan naif’, namun mengatakan bahwa meskipun begitu pria tersebut mencintai hidupnya di Thailand

Polisi Thailand tidak mengomentari cerita Wilaiwan tapi seorang juru bicara polisi, Khon Kaen Juru mengatakan bahwa penyelidikan pembunuhan saat ini sedang berlangsung, dan tidak ada tersangka yang telah dikesampingkan dalam kasus ini.

“Kami berharap untuk melakukan penahanan dalam waktu seminggu. Karena orang asing telah tewas maka ada penekanan ekstra dalam investigasi. Sopir telah mengaku dan kita telah mengetahui indentitas orang bersenjata itu.” jelasnya.

Afghanistan Cekal Semua Surat Kabar Pakistan

Posted: 22 Sep 2012 08:03 AM PDT

Afghanistan telah melarang semua surat kabar Pakistan, menurut pejabat keamanan negara surat kabar Pakistan adalah propaganda anti-pemerintah yang bertujuan menyerang Kabul.

Hal ini dikatakan Kementerian Dalam Negeri Afghanistan pada Sabtu (22/09), yang dianggap sebagai sebuah tindakan yang mungkin akan lebih memperkeruh hubungan lintas perbatasan kedua negara yang sudah tegang sejak lama.

Dikutip dari NBCNews, wakil menteri dalam negeri di Afghanistan memerintahkan komandan polisi perbatasan untuk menghentikan semua surat kabar Pakistan melalui perbatasan Torkham.

Pernyataan itu mengatakan bahwa surat kabar Pakistan merupakan sumber mudah bagi Taliban untuk menyampaikan pesan mereka, yang dapat mengubah pikiran warga Afghanistan.

Surat kabar Pakistan biasanya berisi pernyataan bahwa pemerintah Afghanistan tidak benar-benar mewakili rakyat, dan pasukan NATO yang dipimpin oleh sekutu lebih mirip “menduduki” negara itu, daripada menawarkan dukungan keamanan. Berdasarkan penuturan Ihsanuddin Taheri, seorang juru bicara kementerian dalam negeri, kepada Reuters.

Ia juga menambahkan, beberapa surat kabar juga telah menerbitkan pidato dari para pemimpin pemberotak Taliban, pada saat pemerintah sedang mencoba untuk membujuk Taliban dalam pembicaraan perdamaian baru, yang bertujuan untuk mengakhiri perang yang telah berlangsung di Afghanistan selama 11 tahun.

“Kami benar-benar menolak stetmen itu dan melakukan pelarangan untuk menunjukkan kepada mereka,” kata Taheri, menambahkan bahwa larangan ini hanya bisa dibatalkan oleh keputusan menteri.

0 comments:

Post a Comment