Twitter

Wednesday, November 23, 2011

RD: Garuda Muda Sudah Berusaha


Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (RD) mengakui kalau anak asuhnya sudah berjuang maksimal di partai final cabang sepak bola SEA Games 2011.
Indonesia unggul terlebih dahulu melalui gol cepat Gunawan Dwi Cahyo di menit kelima. Namun, Malaysia kemudian mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-35. Baginya, skor 1-1 di babak pertama sudah bagus bagi timnya, mengingat Malaysia terus memberondong lini pertahanan Garuda Muda.
“Kita mengawali pertandingan dengan cukup menjanjikan, mencetak gol di awal, tetapi setelah itu saya dan pemain mengira semuanya akan berjalan mudah,” kata RD dalam konferensi pers usai laga. “Tetapi kenyataannya ternyata terbalik. Kita seperti hanya ingin mempertahankan skor 1-0.”
“Saya merasa beruntung babak pertama hanya berakhir dengan 1-1. Di babak kedua, saya instruksikan pemain untuk tidak lakukan long pass.”
Tanpa mau beralasan, RD menilai kalau fisik anak asuhnya memang tak seprima seperti yang di semifinal. Bahkan, Patrich Wanggai, yang cedera berusaha menutupinya.
“Harus diakui kondisi pemain tidak sebugar di semifinal, terlihat dari perbedaan kualitas pada kecepatan dan pergerakan tanpa bola,” lanjutnya.
“Secara umum mereka telah berusaha, Wanggai juga cedera tetapi berusaha untuk menutupinya, sampai saya terpaksa menggantinya,” tandas RD.
Sumber : Indonews.org

0 comments:

Post a Comment